Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Benarkah Al-Quran Sebagai Kitab Penyempurna?

Alkitab & Al-QuranInjil sudah tidak berlaku lagi, karena zamannya sudah selesai dan juga isi dari Injil telah disempurnakan oleh Al-Quran.”

Ungkapan di atas sudah tidak asing lagi di telinga, khususnya bagi pengikut Isa Al-Masih. Itulah ungkapan yang sering dilontarkan oleh umat Muslim sebagai bentuk penolakan mereka terhadap Injil.

Benarkah ajaran Isa Al-Masih yang terdapat dalam Injil telah disempurnakan dengan ajaran Muhammad yang terdapat dalam Al-Quran sehingga Injil tidak berlaku lagi?

Al-Quran Sangat Mendukung Isi Injil

Tidak dapat diketahui dengan jelas apa yang menjadi alasan umat Muslim mengklaim bahwa ajaran Injil telah disempurnakan oleh Al-Quran. Tidak ada bukti-bukti sejarah yang membenarkan pernyataan tersebut.

Dalam Al-Quran sendiri, terdapat cukup banyak ayat yang mengakui bahwa Injil adalah benar firman Allah yang harus diterima oleh umat Muslim, diantaranya: “Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.” (Qs 5:46)

Ayat di atas menjelaskan dalam Injil terdapat petunjuk dan cahaya bagi orang-orang yang bertakwa. Benarkah petunjuk dan cahaya dari Allah sudah tidak bermanfaat lagi bagi manusia?

Ayat lain berkata, “Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu...” (Qs 10:94

Jelas, kedua ayat di atas merupakan bukti bahwa Injil tidak ada batas waktu berlaku. Dengan kata lain, Al-Quran mengakui Injil tidak pernah kedaluwarsa.

Membandingkan Ajaran Muhammad dan Ajaran Isa Al-Masih

Allah menciptakan manusia dengan sempurna, dilengkapi dengan akal dan pikiran yang dapat digunakan untuk meneliti tentang hal-hal kebenaran. Termasuk kebenaran yang terdapat dalam kitab suci.

Di bawah ini adalah beberapa ajaran Muhammad dan Isa Al-Masih yang penulis coba bandingkan. Di mana hal tersebut merupakan alasan mengapa pengikut Isa Al-Masih tidak percaya Al-Quran menyempurnakan Injil

Derajat Laki-laki dan Perempuan

Injil berkata, wanita dan pria mempunyai derajat yang sama. Wanita bukanlah obyek seks. Baik pria maupun wanita harus sama-sama menjaga supaya tidak jatuh dalam dosa seks (Injil, Rasul Besar Matius 5:28).

Al-Quran berpendapat lain, wanita merupakan objek seks, sehingga mereka harus bisa menjaga kehormatannya sendiri. Itu adalah tanggung-jawabnya, bukan tanggung-jawab pria. Dan bukan pula tanggung-jawab bersama (pria dan wanita) (Qs 33:59)

Perkawinan dan Perceraian

Mengenai perkawinan, Isa Al-Masih mengajarkan setiap suami harus mengasihi isterinya (Injil, Surat Efesus 5:25). Isa Al-Masih melarang perceraian (Injil, Rasul Matius 19:9).

Muhammad sendiri mengajarkan seorang suami dapat memiliki isteri sampai empat sekaligus (Qs 4:3). Seorang suami juga diberi hak untuk mengganti isterinya dengan isteri yang lain. Dengan kata lain, Muhammad memperbolehkan perceraian (Qs 4:20)

Sikap Terhadap Musuh

Isa Al-Masih selalu mengajarkan kasih kepada pengikut-Nya, termasuk untuk mengasihi musuh dan berbuat baik kepada mereka (Injil, Lukas 6:35). Sedangkan Muhammad mengajarkan untuk jangan berhati lemah dalam mengejar musuh (Qs 4:104)

Kesimpulan – Kitab Mana Lebih Sempurna?

Bila Isa Al-Masih melihat derajat wanita dan pria adalah sama, berbeda dengan Muhammad yang melihat bahwa derajat wanita di bawah pria.

Bila Isa Al-Masih mengajarkan monogami dan melarang perceraian, sebaliknya Muhammad mengajarkan poligami dan menghalalkan perceraian.

Bila Isa Al-Masih mengajarkan untuk selalu mengasihi, justru Muhammad memberikan pengajaran sebaliknya.

Seorang nabi yang datang tentulah tujuannya untuk mengubah keadaan yang jahat dan mereformasi (mengubah) masyarakat. Bila melihat beberapa uraian di atas, masih dapatkah dikatakan bahwa Al-Quran telah menyempurnakan Injil? Jelas, dalam tiga pokok dasar di atas, Injil jauh melebihi Al-Quran.


[Staff Isa dan Islam]

Kami mempersilahkan Saudara memperdalam pengertian Saudara mengenai Alkitab dan juga Keselamatan dari hukuman neraka. Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# al jihad 2011-03-25 11:19
*
Terima kasih atas informasinya,
saya seorang Muslim taat dan juga tahu benar apa yang saya jalani.

Demi Allah saya dari keluarga Kristen namun Allah memberi saya hidayah untuk memeluk agama Islam.

Dalam terminologi Islam, ada Al-Quran dan dijelaskan melalui hadits. Jadi apa yang anda komentarkan diatas tidak sepenuhnya benar. Saya melihat adanya "serangan" yang tidak pada porsinya.

Bagaimana jika kita mengadakan debat tentang kebenaran agama? Namun harus fair.

Saya telah mengIslamkan lima pendeta, maka saya menawarkan diri untuk bertemu dan berdialog tentang masalah ini.

Karena saya takut beberapa dari artikel anda akan kami jadikan bukti penodaan agama, mohon dicantumkan komentar saya ini, karena jika tidak berarti web ini sengaja untuk merusak hubungan antar agama.

Terima kasih.
# Harismanbeginner 2011-03-25 20:46
*
Saya tidak sependat dengan anda yang mengatakan bahwa Al-Quran berpendapat lain.
Wanita merupakan obyek seks sehingga mereka harus bisa menjaga kehormatannya sendiri.

Justru dalam Qs. Al-Ahzab ayat 59 Allah berfirman yang artinya, "Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu , anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka."
Hal demikian supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan mereka tidak diganggu.

Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Jadi maksud dari ayat itu sudah jelas pria merupakan pelindung dari wanita.

Maka dari itu pria disuruh Allah untuk melakukan salah satu kewajibannya yaitu menyuruh wanita untuk berjilbab, selain itu bisa melindungi wanita tersebut dari nafsu sex pria.

Saya tegaskan juga kalau ingin membuat tanya-jawab seperti ini hendaknya memang benar-benar berdebat nyata antara Islam dan Kristen.

Wassalam.
# masyarakat indonesia 2011-03-27 13:03
*
Situs apa ini?

Malah membuat perbedaan.

Indonesia sampai akhir nanti ya tetap Muslim.
# parmin abadi 2011-03-27 21:20
*
Dengan munculnya situs ini berbondong-bond ong orang Nasrani memeluk Islam karena tahu kebenaran Islam sebagai agama yang diridhoi Allah.
# herawati 2011-03-28 03:45
*
Mengenai perkawinan dan perceraian dalam Islam:

1. Allah mengijinkan laki-laki untuk memiliki dua, tiga dan empat isteri bila dia yakin mampu bersikap adil tapi jika takut tidak dapat berlaku adil maka satu isteri saja.

2. Allah menghalalkan perceraian tapi Allah membenci perceraian.

Banyak alasan suami/isteri bercerai, diantaranya jika isteri/suami tidak menjalankan kewajibannya dengan baik atau suami/isteri melakukan pengkhiatan yang dapat merugikan suami/isterinya .
# herawati 2011-03-28 03:50
*
Kepada staff Isa dan Islam:

1. Bisakah anda mengadakan pembahasan mengenai Kidung Agung?

2. Bagaimana pendapat anda mengenai isi Kidung Agung?

3. Pelajaran apa yang dapat diambil dari isi surat tersebut?

Atas jawaban dan perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
# David Sang Pecinta 2011-03-29 18:35
*
Pertanyaan anda tidak menggunakan logika sama sekali.

Ya, seorang Muslim jelas mengikuti apa yang disampaikan Allah melalui nabi Muhammad.

Anda bertanya seolah-olah Isa Al-Masih diposisikan sebagai "pilih satu diantara dua".

Dalam ajaran Kristen, masalah keTuhanan saja belum tuntas sampai detik ini.

Tuhannya Kristen mulai dirumuskan sejak konsili I 325 M di Nikea, kemudian Konsili ke II 381 M di Konstantinopel, dan menjadi perdebatan sepanjang masa.

So, anda bertanya sepertinya dengan penuh emosi dan tidak punya logika.

Saya doakan anda semoga mendapat petunjuk dan hidayah dari-Nya.
# putra lanceng pasean 2011-03-30 18:59
*
Saya seorang Muslim.

"Muhammad sendiri mengajarkan seorang suami dapat memiliki isteri sampai empat sekaligus (Qs 4:3). Seorang suami juga diberi hak untuk mengganti isterinya dengan isteri yang lain. Dengan kata lain, Muhammad memperbolehkan perceraian (Qs 4:20)"

Muhammad tidak sama sekali mengajarkan poligami tanapa ada tujuan yang baik, Muhammad memperlakukan isteri-isteriNy a dengan bijaksana dan dengan tujuan menolongnnya bukan karena untuk menduakan cintanya.Bayang kan isteri pertama Muhammad jauh lebih tua umurnya dibandingkan dengan umur Beliau pada saat itu.

Bagaimana dengan anda relakah jika memiliki istri yang lebih tua dari anda ?

Pertanyaanya sekarang, kenapa dalam Islam diperbolehkan beristri satu bahkan empat?
Ayat tersebut perlu di takwil lagi jangan langsung diputuskan begitu saja karena didalamnya menyimpan arti yaitu, apabila kalian sanggup memperlakukan adil terhadap istri-istri kalian.

Terimakasih.
# noor mila 2011-03-30 21:15
*
Jelas situs ini lebih mencondongkan ke Kristen.

Kalau tidak bisa menempatkan jawaban yang adil, tidak usah membuat situs ini dan tolong dijawab koment teman-teman di atas.
# Ali 2011-03-31 01:03
*
Situs apa ini?
Apa maksud pemakaian nama Isa dan Islam?
# anton 2011-04-11 10:50
*
Situs apa ini?
Membuat orang beragama malah menjadi Atheis setelah mengikuti situs ini, karena tidak ada yang bisa dipercaya.

Stephen Hawking mungkin benar. Tuhan memang tidak perlu ada di dunia. Biar tidak ada yang saling mengklaim tentang kebenaran.
# ZAYNAB 2011-04-11 13:58
*
Situs ini hanya membuat perpecahan saja.
# Anang 2011-04-14 09:41
*
Maaf, menurut saya anda belum sepenuhnya mempelajari Injil. Lihat kitab Injil anda baik-baik tentang(Injil Kejadian 19: 30-36), (Injil Kejadian 35:22), (Injil Kejadian 38: 15-30), (Injil 2Samuel 13: 5-14), (Injil 2Samuel 16:21-23), (Injil Yehezkiel 16: 23-24), (Injil Yehezkiel 23:1-35), Apakah itu memang benar-benar Firman Allah?

Silakan pelajarilah dulu Kitab anda baik-baik.
Semoga Allah memberikan hidayah-Nya kepada anda.
# amabel 2011-04-14 10:36
*
Al-Quran bukan bahasa arab. Bahasa Al-Quran adalah bahasa wahyu. Karena kebetulan saja turunnya di sana jadi banyak persamaannya.
Saat itu masyarakatnya hilang arah dan rata-rata agama samawi kitabnya pun turun didaerah sana.

Simple saja banyak sudah penghapal Al-Quran, umpama Al-Quran hilang dari bumi, bisa dengan mudah di cetak lagi dan bahasanya tidak ada yang berubah sedikitpun tanda-tanda bahasa wahyunya, jika ada bahasa Indonesia itu hanya terjemahan saja.

Bisa tidak anda atau saudara-saudara anda menghapalkan kitab yang anda percayai itu?
Memakai bahasa yang mana? Inggris?
Terus terjemahannya sama tidak di tiap-tiap bahasa di dunia?
Patokan bahasa kitabnya yang mana?
# Anang 2011-04-14 14:31
*
Kitab Injil Plagiarisme 100%

Tolong dilihat kembali Kitab Injil anda itu antara 2Raja-raja 19 dan Yesaya 37.

Bagaimanakah menurut Anda?

Maaf, saya yakin anda belum mempelajari Injil sepenuhnya.
# saykoseng 2011-04-14 23:19
*
Kenapa anda sungguh yakin bahwa anda semua yang Menuhankan Yesus akan masuk sorga semua?
Apa yang membuat anda yakin seyakin-yakinny a? Iming-iming masuk surga sudah sering saya dengar, bahkan sudah dipastikan siapa yang mengikuti Yesus akan selamat dan masuk sorga.

Renungkanlah. Injil, Surat Yakobus 4:16 "Ini adalah satu kecongkakan yang masuk dalam kategori perbuatan dosa. Jadi menyakini dirinya masuk sorga adalah perbuatan dosa".

Wassalam.
# saykoseng 2011-04-14 23:35
*
Saya menemukan sebuah kemunafikan yang besar pada pengurus web ini.
Mengaku bukan Kristen, demi sebuah keuntungan yang tidak jelas. Padahal saya yakin anda-anda disini Kristen yang taat.

Ingat wahai kaum Muslimin, kalau anda mengaku bukan Islam jika dalam keadaan sempit, maka anda sudah dianggap kafir.

Jadi walaupun kita berada disarang musuh, kita harus menjunjung agama kita. Biarlah jiwa ini lepas dari raganya demi membela agama Allah.

"Siapa yang berkata dirinya berlepas dari Islam, jika ia benar maka ia seperti yang ia ucapkan. Dan jika dusta, maka ia tidak kembali dalam Islam dalam keadaan selamat"(HR Nasai dan Ibnu Majah).
# saykoseng 2011-04-14 23:36
*
('Isa berkata), "Dan sesungguhnya Allah itu Tuhan-ku dan Tuhan-mu, maka sembahlah Dia. Ini adalah jalan yang lurus." (Q.S. Maryam : 36)
# Staff Isa dan Islam 2011-04-21 01:49
~
Benar, Saudara Saykoseng.

"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus" (Qs 43:61).

"Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada)-ku (Isa Al-Masih)" (Qs 43:63).

Ayat-ayat di atas menyatakan bahwa Isa Al-Masih adalah jalan yang lurus. Maka, ikutilah Dia.

Untuk lebih mengenal siapakah Isa Al-Masih yang sesungguhnya, kami mempersilahkan Saudara untuk boleh merenungkan: isadanislam.com/jalan-keselamatan.
~
CA
# Retep 2011-04-15 10:37
*
Ikut mampir, menurut saya situs ini baik untuk pembelajaran bagi setiap orang yang mencari kebenaran.

Untuk Al jihad, kok sepertinya anda ketakutan sekali dengan situs ini?
Di mana letak penodaan agamanya ya?

Bukankah anda sudah mengIslamkan lima pendeta?
Bukankah lebih bagus jika saudara Al jihad memberi pertanyaan-pert anyaan langsung di forum ini, sehingga orang yang mencari kebenaran bisa mempertimbangka n dari hasil pertanyaan saudara.

Saya justru penasaran bagaimana anda bisa mengIslamkan pendeta?
Saran saya, dari hasil anda mengIslamkan pendeta bisa anda pertanyakan kembali ke situs ini sesuai dengan pokok permasalahan yang ada.

Saya yakin admin akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan anda.

Terimakasih, Tuhan Yesus mengasihi anda.
# Anang 2011-04-28 07:53
*
"Jelas, Injil jauh melebihi Al-Quran."

Ya, Injil memang melebihi Al-Quran dalam hal Pornografi, dan pelecehan terhadap Nabi maupun Tuhan.

George Bernard Shaw, pemikir dan dramawan besar Inggris, sewaktu membaca Kitab Suci Injil, dengan teliti mengatakan bahwa Kitab tersebut adalah Kitab yang paling berbahaya di bumi. Jaga Kitab tersebut dalam keadaan terkunci, larang anak-anak anda membacanya.

Dan majalah The Plain Truth, terbitan "World Church of Tomorrow", dalam salah satu artikelnya mengatakan bahwa banyak badan sensor akan memberi Injil rating X.
# Sudaryanto 2011-05-07 14:34
*
Jika Tuhan itu beranak, berarti Tuhan itu punya istri, ayah, ibu, pakde, budhe, adik, kakak, keponakan, dan lain-lain.
# HambaAllah 2011-05-10 08:14
Sdr. Staf Isa dan islam Yth :

1. Definisi Tuhan menurut anda bagaimana??

2. Di mana sifat ketuhanan Yesus saat disiksa, ditelanjangi, diarak, diludahi dan disalib?”

Kalau bisa dijawab ya...terima kasih.
# Sudaryanto 2011-05-15 18:20
*
Kitab Suci kok saling berlawanan:

Silsilah dari Daud hingga Yesus ada dua versi. Versi pertama sesuai Sura Matius berjumlah 28 orang. Sementara versi kedua sesuai Sura Lukas berjumlah 43 orang. Aneh bukan?
# swara 2011-07-06 15:47
*
Sesungguhnya agama(yang diridhai)disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Alkitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian(yang ada)di antara mereka. (Qs.Ali Imran:19)

Alkitab vs. Al-Quran
Alkitab: "Beginilah firman Tuhan semesta alam : Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalangi mereka, ketika orang Israel pergi dari Mesir. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” (Samuel 15 : 2 – 3)

Al-Quran: Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. (Qs 2 Al Baqarah 190)
# atar 2011-07-06 20:39
*
Saudara Swara, kutipan di atas adalah cerita sejarah para nabi-nabi sebelum kedatangan Isa Al-Masih ke dunia, tapi setelah kedatanganganNy a Isa Al-Masih mengajarkan kepada umat manusia cara hidup dengan standart moral yang sangat tinggi, salah satu contoh adalah kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri dan ternyata setelah datangnya nabi Saudara pengajaran-Nya adalah mirip dengan ayat yang saudara kutip di atas.

Jika demikian sesuai dengan judul diskusi di atas , tidaklah mungkin Kitab tersebut di atas dikatakan sebagai penyempurna dan dapat dikatakan sebagai suatu kemunduran dan terbukti banyak sekali ajaran yang sudah tidak dapat dipraktikkan lagi karena tidak sesuai dengan perkembangan jaman.

Tetapi kasih itu tidak berkesudahan, semakin jaman ini berkembang kasih semakin kita rindukan dan itulah salah satu bukti Firman Allah adalah kekal adanya.

Terima kasih.
# lucky 2011-08-04 18:35
*
Benarkah Al-Quran sebagai Kitab penyempurna ?

Jawabnya : Ya. Al-Quran merupakan Kitab penyempurna dan penutup bagi Kitab sebelumnya. Al-Quran sudah memuat apa yang ada dalam Kitab-kitab Suci sebelumnya.

Al-Quran tidak dapat dibandingkan dengan Injil yang sudah banyak menyimpang dari ajaran Isa Al-Masih, seperti yang tercantum dalam Al-Quran.

Injil yang sekarang kebenarannya masih perlu pembuktian yang otentik hingga selayaknya disetarakan dengan Hadits.

Al-Quran tidak perlu pembuktian lagi karena merupakan firman Allah dan sudah terbukti hingga sekarang, kalau isi Al-Quran tidak pernah ada yang berhasil merubahnya.
# Purnama Adi 2011-08-05 17:57
*
Wahai Saudara-saudara ku, janganlah kita terpecah karena suatu perdebatan, jadikan ini hanya sebagai pengetahuan. Agama adalah sebuah pilihan, kita tidak bisa membenci seseorang karena agamanya. Karena agama bisa saja diturunkan dari keluarga, bukan karena pilihannya sendiri.

Sebagai analogi: ibu dan ayah anda sekalian beragama Islam/Kristen, 99% pasti anda akan mengikutinya. Saya yakin bila kita mengimani agama kita masing-masing dan menjauhi larangan-Nya kita semua akan diselamatkan di hari kiamat.

Yakinlah itu.
# lucky 2011-08-06 19:03
*
Quoting Purnama Adi:

.....karena agama bisa saja diturunkan dari keluarga,,bukan karena pilihannya sendiri...sebagai analogi: ibu dan ayah anda sekalian beragama islam/kristen, 99% pasti anda akan mengikutinya..saya yakin bila kita mengimani agama kita masing2 dan menjauhi larangannya kita semua akan diselamatkan di hari kiamat ...yakinlah itu...


- Memang pernyataan diatas tidak dapat disangkal, tapi bukankah Tuhan menciptakan manusia yang berbeda dari makhluk lain ciptaan-Nya?

- Manusia diberi akal untuk meneliti kebenaran yang sebenar-benarny a yang bisa diterima oleh akal sehat, bukan hanya sekedar menerima saja.
# garamdanterang 2011-09-02 12:27
*
Hari ini semua orang tahu Barrack Obama adalah orang kulit hitam pertama yang menjadi presiden US. Tetapi setelah kira-kira 600thn akan datang, ada orang menafikan US ada presiden orang kulit Hitam.

Ilustrasi di atas boleh digambarkan bagaimana kisah yang serupa terjadi kepada Alkitab. Setelah kira-kira 600 tahun Alkitab diimani dan beredar di seluruh pelosok dunia dengan jumlah jutaan Alkitab telah berada di seluruh dunia. Tiba-tiba datang nabi baru mengatakan dialah yang paling betul dan fakta yang lama semuanya palsu.

Bagi yang berakal dan tidak menerima segala sesuatu secara membabi buta, tentu boleh menilai mana yang benar dan yang mana palsu.

Memang tidak logik orang kulit putih boleh memilih orang kulit hitam menjadi presiden mereka. Dan memang tidak logik juga Allah datang ke dunia di dalam rupa manusia yaitu Isa-Almasih. Tetapi itulah sebenarnnya yang terjadi!
# cecep 2011-12-14 22:45
*
Bagi kami Injil yang asli adalah yang ada didalamnya kata Ahmad (Muhammad, dikatakan Ahmad karena yang bersangkutan belum ada, semacam future tense dalam bahasa Inggris) sebagai penerus, tapi dihapus oleh pengikut setia Isa Al-Masih yang tidak terima, jadilah Nasrani (Kristen).

Sedangkan sebagian pengikut Isa Al-Masih yang lain menerima dan jadilah umat Islam (pada saat itu belum lahir Muhammad). Dan umat Islam itu bisa jadi banyak pengikutnya bukan hanya karena ajaran agamanya tapi karena perbuatan Muhammad sendiri, bagaimana dengan agama anda?
Salam.
# Hasan al. masi 2012-03-12 12:24
*
Saya hanya ingin mengatakan, agar staf situs ini jangan asal bicara. Buktikan mana ayat yang mengatakan kalau nabi Muhammad memperboleh perceraian?.
# Staff Isa dan Islam 2012-03-13 17:11
~
Saudara Hasan,

Inilah ayat dalam Al-Quran yang memperboleh seorang suami menceraikan isterinya:

“Dan jika kamu ingin mengganti isterimu dengan isteri yang lain [menceraikan isteri yang tidak disenangi dan kawin dengan isteri yang baru]....” (Qs 4:20).

“Talak (yang dapat dirujuki) dua kali. Setelah itu boleh rujuk lagi dengan cara yang ma’ruf atau menceraikan dengan cara yang baik...” (Qs 2:229).
~
SO
# majesty 2012-03-20 21:36
*
Disinilah terdapat hal yang gajil. Injil dikatakan palsu, lebih dititik-beratka n pada ketuhanan Isa. Injil menjelaskan bahwa Isa adalah Tuhan, tetapi Al-Quran membatahnya.

Di sisi lain, Injil yang palsu ini menampilkan ajaran kasih, tidak ada satupun ayat perang di dalamnya. tetapi Al-Quran sebagai kitab penyempurna, justru berkelimpahan ayat perang.

Celakanya, jika Injil justru benar, alias tidak palsu. Maka, Al-Quran sangat tidak mungkin (mustahil) sebagai kitab penyempurna.

Dapatkah dibayangkan, jika seorang Yesus yang adalah Allah, disempurnakan oleh Muhamad yang adalah manusia biasa melalui Al-Quran?
# Staff Isa dan Islam 2012-03-22 14:06
~
Umat Muslim memang mengakui bahwa Injil telah dipalsukan, walaupun mereka sendiri tidak dapat membuktikan hal tersebut.

Namun sayangnya, Al-Quran sepertinya memberi pandangan yang berbeda tentang hal tersebut. Terbukti dengan salah satu ayat dari Al-Quran, yaitu: “......Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).

Menurut Al-Quran, dalam Injil dan Taurat ada petunjuk serta pengajaran. Mungkinkah petunjuk dan pengajaran Allah dapat disempurnakan oleh manusia?.
~
SO
# Re......... 2012-04-14 17:57
*
Kalau ingin menjelaskan sesuatu cari tahu dulu kebenarannya. Salah satunya tentang derajat pria dan wanita dalam Al-Quran adalah tentang kewajiban berjilbab. “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu , anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (Qs 33:59)

Tidak usah melebih-lebihka n atau mengurangi nilai yang terkandung dalam masing-masing kitab.
# Staff Isa dan Islam 2012-04-17 15:12
~
Saudara Re,

Di bagian manakah dari penjelasan kami di atas yang salah?

Bila memang Al-Quran memandang pria dan wanita sama, mengapa dalam hal pornografi wanita yang lebih disalahkan. Mengapa wanita yang wajib menutup seluruh tubuhnya agar laki-laki tidak birahi kepada mereka. Bukankah dalam hal ini pria yang salah. Mengapa mereka menjadi birahi hanya karena melihat wanita yang berpakaian mini?

Bila memang Al-Quran ingin berlaku adil, bukankah sebaiknya disamping wanita wajib menutup tubuhnya dengan menggunakan jilbab, pria juga wajib menjaga mata dan pikiran mereka yang porno. Agar pada waktu mereka melihat wanita, tidak terlintas hal-hal porno dalam pikirannya.
~
SO
# petualang 2012-07-13 21:46
*
Staff IDI,

Dua hal yang ingin saya komentari dari tulisan anda.

1. Terkait dengan Qs 5:46 atau ayat lain dalam Al-Quran yang menyinggung tentang Injil. Ada perbedaan maksud antara injil yang disebut dalam Al-Quran dengan Injil yang sekarang ini anda pegang. Injil yang dimaksud Al-Quran adalah benar firman (Wahyu) Allah. Sedangkan Injil yang anda bawa-bawa adalah kisah hidup Yesus.

2. Terkait point sikap terhadap musuh. Islam mengajarkan agar kita tegas terhadap musuh. dan lemah lembut terhadap mereka yang tidak memusuhi kita. Ketegasan dan sikap keras itu tidak boleh menghalangi kita untuk berbuat adil terhadap mereka. dan itu realistis. Terjadi dalam dunia kehidupan. adapun dalam Kristen yang sering kalian pamerkan itu, ia adalah ajaran yang hanya bisa dibanggakan dalam dunia imajiner. Tidak bisa diaplikasikan dalam dunia nyata.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-20 09:18
~
Saudara Petualang, terimakasih atas komentar saudara.

Injil hanya satu, Yaitu “Berita Keselamatan” yang dibawa oleh Isa Al-Masih. Bahwa manusia yang berdosa dapat diselamatkan melalui anugerah Allah di dalam Isa Al-Masih. Berita ini berlaku untuk seluruh manusia yang terdiri dari berbagai suku, bangsa, dan bahasa.
Mengenai Injil silakan beralih ke halaman ini: http://tinyurl.com/cklzmwt

Nah, inilah permasalahannya . Benarkah kitab saudara dapat disebut penyempurna sedangkan ajarannya jelas bertentangan dengan yang diajarkan Isa Al-Masih.

Mari perhatikan bagaimana yang diajarkan Isa Al-Masih: "Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.” (Injil, Rasul Besar Matius 5:44)

Bagaimana dapat melakukan ajaran di atas, silakan baca dan renungkan dulu di url ini: http://tinyurl.com/6ntpehg
~
DA
# Biotas CKG 2012-07-21 10:26
*
Agama apakah yang dianut Yesus? Bukankah Nabi Ibrahim lebih dulu dari Yesus? Lalu kenapa umat Yesus tidak mengikuti ajaran Nabi Ibrahim?

Ini adalah surat Ibranim, 35 dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata: "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala . 36 Ya Tuhanku, sesungguhnya berhala-berhala itu telah menyesatkan kebanyakan daripada manusia, maka barangsiapa yang mengikutiku, maka sesungguhnya orang itu termasuk golonganku, dan barangsiapa yang mendurhakai aku, maka sesungguhnya Engkau, Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-24 09:23
~
Saudara Biotas,

Yesus tidak mempunyai agama. Begitupula dengan Nabi Ibrahim. Semua nabi yang datang ke dunia, tidak satu pun membawa misi agama, selain Muhammad tentunya.

Mungkin saudara akan bertanya, mengapa nabi-nabi tersebut tidak membawa misi agama? Jawabannya, karena 'agama' tidak menjamin seseorang masuk sorga. Dengan kata lain, hanya dengan memeluk agama tertentu seseorang tidak langsung dijamin masuk sorga.

Bila tidak keberatan, dapatkah saudara memberi dengan lengkap alamat dari ayat yang saudara kutip di atas? Maksud kami, saudara mengutip ayat tersebut dari Surah mana?
~
SO
# siti jihad 2012-10-06 21:06
*
1) Kewajiban Berjilbab (Qs 33: 59) “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu , anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”

2) Qs 4:20 “Dan jika kamu ingin mengganti isterimu dengan isteri yang lain 280, sedang kamu telah memberikan kepada seseorang di antara mereka harta yang banyak, maka janganlah kamu mengambil kembali daripadanya barang sedikitpun. Apakah kamu akan mengambilnya kembali dengan jalan tuduhan yang dusta dan dengan (menanggung) dosa yang nyata?”

Jadi jangan menterjemahkan ayat Al-Quran asal-asalan.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-09 08:06
~
Saudari Siti Jihad,

Terimakasih atas saran dan kutipan ayat yang saudara cantumkan di atas. Sedikit tanggapan dari kami:

1) Jilbab memang busana yang identik dengan wanita Muslim. Walau tujuan dari penggunaan busana tersebut sebenarnya menurut kami secara logika kurang masuk akal. Yaitu supaya tidak membuat pria yang melihat menjadi birahi.

Saudari Siti, apakah saudara pernah membaca sebuah hadist yang merupakan asal-mula mengapa wanita Muslim diperintahkan untuk menggunakan jilbab? Silakan saudari lihat pada artikel ini: http://tinyurl.com/d8na4t7.

2) Perhatikanlah kalimat “Dan jika kamu ingin mengganti isterimu dengan isteri yang lain” pada ayat di atas. Saudari Siti, apakah saudari rela bila posisi saudari sebagai isteri digantikan oleh wanita lain? Atau apakah saudari setuju bila suami saudari membagi cintanya dengan wanita lain?
~
SO
# hadazah 2012-10-18 02:08
*
Puji Tuhan, dengan membaca artikel ini keraguanku pada kepercayaanku sendiri akhirnya terjawab. Dulu aku bingung karena mendengar gosip Injil dirubah. Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-18 14:47
~
Saudara Hadazah,

Syukurlah bila akhirnya tulisan kami dapat menguatkan iman saudara.

Firman Allah berkata, “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran” (Injil, Surat 2 Timotis 3:16). Untuk memperkuat iman saudara, saran kami ada baiknya saudara membaca Alkitab secara rutin. Karena dalam Alkitab saudara akan menemukan wahyu Allah yang dapat mendidik dan mengajar saudara untuk mengetahui kebenaran sejati.

Injil atau Alkitab adalah firman Allah, yang diwahyukan-Nya kepada orang-orang pilihan-Nya, agar wahyu tersebut dapat ditulis. Allah yang menyampaikan wahyu tersebut adalah Allah yang Maha Kuasa, sehingga Dia berkuasa menjaga keutuhan firman-Nya dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung-jaw ab dan bermaksud merubahnya.

Perhatikanlah ayat ini: “Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya" (Kitab Nabi Besar yesaya 40:8).

Ayat di atas mengatakan, bahwa selama-lamanya firman Allah tidak akan pernah berubah.

Untuk lebih jelasnya, silakan saudara membaca artikel pada link ini: http://www.isadanislam.com/alkitab/.
~
SO
Video Isa Dan Islam

Click gambar di atas untuk video-video terbaru kami

www.videoisadanislam.com

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer