Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Apakah Benar Taurat Dan Injil Yang Sekarang Tidak Murni?

Kitab 08

Kami kira sukar untuk membuktikan bahwa kitab Taurat dan Injil yang sekarang ada “telah tercampur dengan tangan manusia.” Memang sering terdengar suara semacam itu, tetapi di mana buktinya? Bahkan pada saat Al-Quran ditulis, Taurat & Injil dianggap suatu terang dan benar; jika tidak, pasti tidak akan ada perintah untuk menyambutnya. Kelihatannya Muhammad yakin bahwa kitab Taurat, Zabur, dan Injil yang ada masih benar, atau jika tidak, pasti ia tidak akan mendorong supaya orang mempercayai dan mengikuti kitab-kitab itu (Sura 3:4,5; 5:66-68; 21:7).

Naskah-naskah tua dari kitab Taurat dan Injil seperti Codex Vaticanus dan Codex Alexandrius paling sedikit sudah ada sekitar 350 tahun sebelum Al-Quran ada, dan isinya tetap sama dengan Taurat & Injil yang sekarang. Jika memang Taurat dan Injil itu sudah diubah, lantas kapan kedua buku suci itu diubah? Sebelum Al-Quran turun atau sesudahnya? Siapa yang mengubahnya? Bagian mana yang diubah?

Bagaimana mungkin diubah padahal Kekristenan dan Alkitab pada saat itu sudah tersebar ke berbagai tempat di dunia, sehingga kalau isinya diubah sedikit saja pasti ketahuan. Saat itu sudah banyak naskah Alkitab yang tersebar di mana-mana sehingga sangat tidak mungkin mengubah semua naskah yang ada, bukan?

Juga, bagaimana mungkin mengubah Firman Allah mengingat orang Yahudi dan orang Kristen sangat gigih mempertahankan dan menjaganya karena yakin Firman ini adalah wahyu Allah? Lantas, untuk apa orang Kristen berusaha mengubah / merusak Kitab Suci-nya sendiri? Keuntungan apa yang akan didapat dari melakukan hal itu?

Terakhir, jika benar kitab Taurat dan Injil hendak diubah oleh manusia, apakah mungkin Allah sendiri (yang telah mewahyukan kitab-kitab itu) akan tinggal diam begitu saja dan membiarkan FirmanNya dirusak oleh tangan manusia? Rasanya tidak mungkin Allah yang Mahakuasa akan membiarkan itu terjadi!

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Berhubung banyak komentar yang masih belum kami balas, untuk sementara komentar tidak diterima.

Comments  

# jovita 2011-03-30 16:01
*
Kapan dan bagaimana perubahan ayat Trinitas dalam Bibel sudah dijawab oleh para teologi Kristen sendiri, antara lain oleh Dr William Barclay.

Setelah melakukan penelitian yang mendalam dan objektif, Barclay menyimpulkan ayat 1 Yohanes 5:7 sebagai ayat palsu. Selama 15 abad, ayat ini diterima karena dianggap memberikan bukti Alkitabiah untuk ajaran Trinitas.

Ayat ini tidak muncul dalam manuskrip Yunani yang lebih muda dari abad ke-14. Manuskrip-manus krip yang besar termasuk pada abad-abad ke-3 dan ke-4, dan ayat ini tidak terdapat di dalamnya. Tidak ada satu orang pun dari bapak-bapak gereja besar yang mengetahui adanya ayat ini. Karena versi asli Vulgata yang berasal dari Jerome tidak mencakupnya.

Jadi, ayat itu ditambahkan untuk mendukung paham Trinitas yang di cetuskan oleh Athanasius pada tahun 325 Masehi dan sekaligus untuk meruntuhkan paham Unitarian = Tuhan itu hanya satu, yang dipertahankan oleh Arius.
# anjas 2011-04-26 15:13
*
Ahli sejarah yang lebih dapat dipercaya, mengatakan bahwa Yahya bin Zakaria telah dibunuh oleh Raja Herodes Agerippa I pada tahun 44 atau 66 M. Padahal Injil Yahya baru ditulis sekitar tahun 100 M.

Maka adalah benar bahwa Injil ini kemungkinan besar sekali ditulis oleh Yahya Prebester pendeta di Asia Kecil yang hidup dalam abad I Masehi. Ia menulis Injilnya itu dengan maksud untuk menentang ajaran Corentus dan Irenius.
# Mikha 2011-05-14 23:57
*
Sebagaimana diketahui bahwa Yesus wafat pada usia 33 tahun, tidak meninggalkan pelajaran secara tertulis, walau serangkum. Baru sekitar tahun 65 lahirlah Injil Markus, kemudian disusul oleh lahirnya Injil Lukas pada tahun 70. Lalu muncul lagi Injil Matius pada tahun 85. Sedangkan Injil Yohanes baru lahir pada permulaan tahun 95 (Sudibyo Markus, Konsili Vatikan II, Pustakawan Antara, Jakarta, 1978, hal.14).

Keempat Injil itu berasal dari surat-surat yang ditulis secara khayali dari propaganda Kristen mula-mula. Hanya ketiga Injil yang dianggap merupakan dokumen yang paling awal yaitu Markus, Lukas, dan Matius; sedangkan Injil Yohanes lebih merupakan Injil Aneh, yang banyak sekali dipengaruhi oleh kepercayaan Yunani (H.G.Wells, Out Line of Histery, Garden City Publication,New York, 1931, hal.528).
# mikha 2011-06-17 21:54
*
Injil yang menjadi petunjuk dan terang adalah Injil yang asli, bukan yang di tulis oleh beberapa orang, yang saling bertentangan satu dengan yang lain.

Jadi Injil manakah yang benar?
Lukas , Matius, Markus atau Yohanes?
# mikael 2011-07-02 07:05
*
Tuhan umat Kristiani Salah.

Berfirmanlah Tuhan: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."(Kejadian 6:3)

Jadi Adam mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati.(Kejadian 5:5)

Jadi Set mencapai umur sembilan ratus dua belas tahun, lalu ia mati.(Kejadian 5:8)

Jadi Enos mencapai umur sembilan ratus lima tahun, lalu ia mati.(Kejadian 5:11)

Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah.(Kejadian 9:29)
# kumbang 2011-07-02 07:06
*
Tuhan umat Kristiani peragu.

Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air(Matius 14:25).

Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka(Markus 6:48).

Ia berkata kepada mereka: "Marilah dan kamu akan melihatnya." Merekapun datang dan melihat di mana Ia tinggal dan hari itu mereka tinggal bersama-sama dengan Dia; waktu itu kira-kira pukul empat(Yohanes 1:39).

Ketika itu hari sudah kira-kira jam dua belas, lalu kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga(Lukas 23:44).

Kalau hanya kira-kira saja, saya juga bisa. Jangan-jangan jalan keselamatan juga hanya kira-kira saja.
# Guspi 2011-07-09 17:36
*
Kelihatannya Muhammad yakin bahwa Kitab Taurat, Zabur dan Injil yang ada masih benar, atau jika tidak, pasti Ia tidak akan mendorong supaya orang mempercayai dan mengikuti Kitab-kitab itu (Sura 3:4,5; 5:66-68; 21:7).

Ini Benar, semua Muslim membenarkan, hanya saya Kristen telah mengubah isinya.
Bagaimana mungkin diubah padahal keKristenan dan Alkitab pada saat itu sudah tersebar ke berbagai tempat di dunia.

Mungkin, seperti Al-Quran yg sudah diubah barisnya sehingga berbeda artinya, tetapi tidak berhasil(ketahu an)karena Allah telah menjamin kesempurnaannya.

Bagaimana mungkin mengubah Firman Allah mengingat orang Yahudi dan orang Kristen sangat gigih mempertahankan dan menjaganya.
Jika tidak berubah, maka seluruh Nasrani sekarang sudah masuk Islam, karena didalam Injil asli diterangkan tentang kehadiran Muhammad di Islam.
# Guspi 2011-07-09 17:48
*
Admin, saya ingin bertanya, kapan matahari, tumbuh-tumbuhan dan siang malam di ciptakan?

Apa dalilnya?
# lucky 2011-07-20 11:09
*
Naskah asli Bible sudah punah.
Dalam sejarah Imperium Yunani, disebutkan bahwa Raja Antiokhus IV dari kerajaan Seleucos berusaha membinasakan agama Yahudi dengan membakar seluruh catatan Kitab Sucinya dan mengharuskan bangsa Yahudi mengikuti kebiasaan hidup Yunani.

Karenanya, pada masa Origenes Adamantios(185- 254)sudah tidak ada lagi teks asli Septuaginta, kecuali salinan-salinan nya yang berlain-lainan.
Perkembangan selanjutnya, salinan teks Septuaginta ini dirusak oleh penulis-penulis gereja Kristen dalam pertengkarannya dengan kaum Yahudi, akibat pemisahan diri jemaat Nasrani dari Jemaat Yahudi yang melahirkan agama Kristen.

“Di seluruh dunia tidak usah dicari teks asli Kitab Suci, sebab teks itu memang tidak ada. Yang kita miliki sekarang ialah salinan dari salinan-salinan terdahulu dan di antara bermacam-macam salinan yang kita miliki itu terdapat cukup banyak perbedaan”(Stef an Leks, Inspirasi dan Kanon Kitab Suci, halaman 74).
# Mulya 2011-07-26 15:32
*
Murni atau tidak suatu Kitab Suci, bisa kita lihat dari isi dan ajaran dalam Kitab itu! Kitab Suci itu bila kita ibaratkan dalam kehidupan bernegara dan berbangsa adalah sama dengan UUD. UUD itu berfungsi sebagai pedoman hukum dan tatanan untuk hidup berbangsa dan benegara dan UUD disetiap pelosok negeri, baik keluaran daerah maupun pusat, baik karangan atau cetakan manapun tidak akan ada satu katapun yang berbeda dan bertentangan satu pasal dengan pasal yang lain dan ayat satu dengan ayat yang lain. Ini adalah logika yang sederhana saja!

Bagaimana dengan Injil yang sekarang dan bagaimana dengan Al-Quran?

Apa jadinya bila satu daerah dengan daerah yang lain atau karangan yang satu dengan karangan yang lain terdapat perbedaan kata atau kalimat dalam UUD, satu kata saja?

Ini hanya sebagai pandangan saja semoga dapat menjadi renungan untuk kita mendapatkan kebenaran yang hakiki, tanpa membanding-memb andingkan agama yang satu dengan yang lain.
# gamaan 2011-12-01 10:39
*
Qs 6:34 yang diguna di atas sebenarnya merujuk hanya kepada Al-Quran saja, bukan keseluruhan kitab suci.

Memang Injil akan kekal tetapi mungkin tidak dijamin bahwa manusia tidak akan merubahnya. Kerana itu, ada ayat yg berikut: “Semua firman Allah adalah murni. Ia adalah perisai bagi orang-orang yang berlindung pada-Nya. Jangan menambahi firman-Nya, supaya engkau tidak ditegur-Nya dan dianggap pendusta." (Amsal 30:5-6)

22:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perka taan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perka taan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-mala petaka yang tertulis di dalam kitab ini.

Ayat-ayat tersebut bukanlah jaminan, bahkan adalah berbentuk ancaman.
# hamba allah 2011-12-05 08:00
*
Untuk staff Isa Dan Islam,

Yang dimaksud dengan Injil yang ada di Al-Quran adalah Injil yang ada pada saat nabi Isa AS, bukan 70 th setelah kematian nabi isa. Apakah benar itu firman Allah bila suatu kitab suci di tulis berdasarkan imajinasi manusia dan setelah kematian utusan-Nya (Nabi Isa AS)?
# gamaan 2011-12-05 12:24
*
Seperti yang saya nyatakan sebelum ini, ayat-ayat tersebut adalah "ancaman" kepada orang yang merubah ayat-ayat Allah dan bukan berbentuk "jaminan" bahawa ayat-ayat itu tidak akan dirubah oleh sesiapa pun.

Ini dapat dibuktikan melalui hukum bersunat/berkhi tan dalam agama Kristian. Di dalam Bible dinyatakan,

"(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku." Kejadian 17:10-11

Namun ternyata ada perubahan berikut: “Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu…" (Galatia 5:2)
# farid 2011-12-07 01:49
*
Setahu saya Injil tidak ditulis pada zaman Isa Al-Masih. Isinya lebih sebagai cara hidup, kebiasaan, dan sebagainya.

Sehingga pada penulisannya ada perbedaan-perbe daan dikarenakan perbedaan informasi, pengetahuan, gaya tulis dan sudut pandang penulisnya.
# gamaan 2011-12-08 01:35
*
Bagaimana bisa dianggap murni dan benar jika di dalam Injil yang anda katakan itu terdapat begitu banyak kesalahan dan persanggahan.
# anshar 2012-01-03 11:44
*
Jika anda lebih percaya kepada Allah, kenapa anda masih percaya kepada manusia yang mengucapkan dan mengarang Alkitab? Padahal mereka hidup jauh setelah Isa tidak ada karena diselamatkan Allah.
# mifrosh 2012-02-13 12:26
*
Saya rasa tidak sukar untuk membuktikan Taurat dan Injil asli atau tidak.
Cukup kita beli Alkitab terbitan yang sama dari LAI tapi beda tahun edisinya, pasti banyak perubahan.

Dengan begitu saja menunjukkan bahwa Alkitab sekarang sudah tidak asli lagi.
# Guest 2012-02-27 15:40
*
Alkitab versi Terjemahan Lama -1954

[Imamat 11:7] "dan lagi babi, karena sungguhpun kukunya terbelah dua, ia itu bersiratan kukunya, tetapi ia tiada memamah biak, maka haramlah ia kepadamu"

Alkitab Kitab Kudus Ende -1970

[Imamat 11:7] "babi hutan, sebab ia betul berkuku dua dan kukunja bersela tapi tidak memamah biak; nadjislah itu babi"
# Staff Isa dan Islam 2012-02-28 16:55
~
Kedua ayat di atas bicara tentang 'babi'. Keduanya menekankan bahwa 'babi' haram untuk dikonsumsi. Mengapa? Karena babi berkuku belah dan tidak memamah biak.

Di manakah letak kesalahannya? Bukankah babi hutan, babi kota, babi liar tetaplah babi?
~
SO
# grandma 2012-04-03 23:09
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Kedua ayat di atas bicara tentang 'babi'. Keduanya menekankan bahwa 'babi' haram untuk dikonsumsi. Mengapa? Karena babi berkuku belah dan tidak memamah biak.

Di manakah letak kesalahannya? Bukankah babi hutan, babi kota, babi liar tetaplah babi?
~
SO

1. Pokok persoalan ialah kenapa di dalam satu ayat tapi ada beda maksud. Sila jawab.

2. Memanglah salah. Akibatnya rekan-rekan Kristen saya rasa tidak salah untuk makan babi sebab yang haram itu babi hutan (boar), bukan babi (pig).
# Staff Isa dan Islam 2012-04-09 12:04
~
1. Silakan saudara membaca kembali ayat tersebut dengan teliti. Apakah terdapat perbedaan maksud? Bukankah keduanya bicara tentang 'babi'?

2. Hal orang Kristen makan babi tidak ada hubungannya dengan perbedaan yang saudara maksud. Sebab, inilah ajaran Yesus Kristus tentang hal yang haram atau halal

"…..bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang. Apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang. Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat” (Injil, Rsaul Besar Matius 15:11,18,10).

Menurut saudara manakah yang lebih dibenci Allah, makan babi atau menyimpan kenajisan dalam hati seperti yang tertulis pada ayat di atas?
~
SO
# rudi 2012-04-18 19:50
*
Menurut al Al-Quran, Injil yang asli itu dilembaran yang paling akhir telah dicamtumkan bahwa akan ada satu lagi yang akan menjadi utusan Tuhan yang bernama Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2012-04-24 11:32
~
Saudara Rudi,

Sebuah informasi akan dinyatakan falid bila dilampirkan dengan bukti-bukti. Di pengadilan misalnya, kesaksian yang disertai dengan bukti-bukti akan lebih diakui, daripada kesaksian lisan semata atau tanpa bukti.

Demikian, pernyataan saudara di atas akan dapat dikatakan benar bila saudara dapat memberikan bukti yang otentik, bahwa benar dalam Injil ada nubuat kedatangan Muhammad sebagai utusan Tuhan.
~
SO
# Benjamin Gates 2012-04-29 14:19
*
Tunjukkan kepada saya Alkitab asli berbahasa Ibrani jika memang ada? Alkitab memiliki berbagai macam versi (Douay Version, King James Version, RSV, New International etc) mana yang menurut anda benar-benar firman Tuhan?
# Staff Isa dan Islam 2012-04-30 11:14
~
Saudara menginginkan Alkitab dalam bahasa Ibrani? Pergilah ke LAI (Lembaga Alkitab Indonesia), saudara akan menemukannya di sana. Sebenarnya saya juga punya satu Alkitab dalam bahasa Ibrani, sayang saya tidak mungkin memberikannya pada saudara karena saya hanya punya satu. Tetapi saudara dapat membelinya di LAI.

Alkitab memang ditulis dalam berbagai versi bahasa. Mana yang benar-benar firman Tuhan? Jelas semua adalah firman Tuhan yang diterjemahkan ke berbagai bahasa. Mengapa harus diterjemahkan? Agar setiap orang Kristen di dunia ini dapat mengerti dengan benar isi dari Injil. Bukankah jauh lebih baik bila Kitab Suci yang kita baca, kita dapat mengerti artinya dan tidak sekedar dapat membacanya saja?
~
SO
# Kaffir 2012-05-15 11:29
*
Dear Kumbang,

Benarkah ragu? Apa yang akan anda sampaikan jika anda diminta menuliskan waktu kejadian perkara, namun anda tidak bawa jam waktu itu? Jika anda menuliskan jam secara detail berarti anda pendusta. Jika anda menuliskan "kira-kira", apakah anda juga termasuk peragu?
# Jesus My Lord 2012-05-29 16:21
*
Quoting rudi:
*
Menurut al Al-Quran, Injil yang asli itu dilembaran yang paling akhir telah dicamtumkan bahwa akan ada satu lagi yang akan menjadi utusan Tuhan yang bernama Muhammad.


“Maka bunuhlah orang-orang musyrik itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian” (Qs 9:5).

Jadi sebagai seorang Muslim apakah anda mengikuti ajaran Al-Quran tentang ini? Maka pantaslah apa yang telah dilakukan orang-orang Muslim dengan membom orang-orang yang tidak bersalah.

“Setan jahat telah disebutkan di hadapan Rasul: Rasul berkata, “Setan jahat ada di dalam segala hal, di rumah, dalam diri seorang perempuan, dan kuda” Dan apakah saudara setujuj bahwa saudara perempuan ataupun Ibu anda sebagai apa yang telah tercantum dalam Al-Quran anda sendiri?

Bagaimana anda dapat menyatakan bahwa Al-Quran benar bila anda sendiri menentangnya? Sebab itulah yang telah diajarkan Al-Quran terhadap umatnya.
# sas 2012-06-05 20:53
*
Apakah ada ayat dalam Alkitab yang menjamin keaslian isinya?
# Staff Isa dan Islam 2012-06-06 13:18
~
Saudara Sas,

Inilah diantaranya ayat di Alkitab yang menyatakan, bahwa keaslian isi Alkitab terjamin:

"Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya" (Kitab Nabi Besar Yesaya 40:8)

Bila menurut saudara Allah sanggup menjaga keaslian kitab suci saudara, apakah Allah juga tidak sanggup menjaga keaslian firman-Nya yang terdapat dalam Taurat, Zabur, dan Injil serta Kitab Nabi-nabi?
# petualang 2012-06-07 07:38
*
saya mulai dari paragraf terakhir anda.

Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Terakhir, jika benar kitab Taurat dan Injil hendak diubah oleh manusia, apakah mungkin Allah sendiri (yang telah mewahyukan kitab-kitab itu) akan tinggal diam begitu saja dan membiarkan FirmanNya dirusak oleh tangan manusia? Rasanya tidak mungkin Allah yang Mahakuasa akan membiarkan itu terjadi!


Karena itulah Allah mengutus Muhammad dengan Al-Quran untuk menjadi penerang jalan menuju Kerajaan Allah.
# Staff Isa dan Islam 2012-06-09 14:23
~
Saudara Petualang,

Sebenarnya kami ingin mempercayai pernyataan saudara di atas, bahwa Allah mengutus Muhammad dengan Al-Quran untuk menjadi penerang jalan menuju Kerajaan Allah. Sayangnya, kami tidak pernah menemukan ayat tersebut terdapat dalam Al-Quran.

Sebaliknya, Al-Quran berkata, “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).
~
SO
# wardana 2012-06-17 20:29
*
Mana Injilnya Yesus?. Kenapa yang ada justru Injil Lukas, Injil Matius, Injil Markus dan Injil Yohanes yang dianggap sebagai Injil yang asli?

Bagaimana dengan Injil karangan Yudas, Tomas, Filipus dll?
# Staff Isa dan Islam 2012-06-18 19:42
~
Saudara Wardana,

Injil artinya Kabar Baik yang dibawa oleh Isa Al-Masih tentang Keselamatan. Itulah inti dari Injil.

Sedangkan yang disebut dengan Injil Lukas, Injil Matius, Injil Markus dan Injil Yohanes adalah “Riwayat Isa Al-Masih” sebagaimana yang dilihat oleh empat penulis yang diurapi oleh Roh Kudus. Tulisan mereka memuat berita mengenai inti “Injil,” yaitu kabar baik tentang keselamatan melalui Isa Al-Masih.

Sedangkan Injil Yudas, Tomas dan Filipus, kami tidak pernah mendengar Injil tersebut.

Untuk lebih jelasnya, silakan saudara membaca penjelasan kami pada url ini: http://tinyurl.com/dxhgqku.
~
SO
# azman 2012-07-02 11:37
*
Ini ayat yang mengatakan bahawa mereka mengubah kitab mereka

"Di antara orang-orang Yahudi ada yang mengubah (atau menukar ganti) Kalamullah (isi Kitab Taurat), dari tempat dan maksudnya yang sebenar, dan berkata (kepada Nabi Muhammad): "Kami dengar", (sedang mereka berkata dalam hati): "Kami tidak akan menurut". (Mereka juga berkata): "Tolonglah dengar, tuan tidak diperdengarkan sesuatu yang buruk", serta (mereka mengatakan): "Raaeina"; (Tujuan kata-kata mereka yang tersebut) hanya memutar belitkan perkataan mereka dan mencela agama Islam. Dan kalaulah mereka berkata: "Kami dengar dan kami taat, dan dengarlah serta berilah perhatian kepada kami", tentulah yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih betul. Akan tetapi Allah melaknat mereka dengan sebab kekufuran mereka. Oleh itu, mereka tidak beriman kecuali sedikit sahaja (di antara mereka)" (An-Nisa ayat 46).
# Staff Isa dan Islam 2012-07-04 15:38
~
Saudara Azman,

Terimakasih untuk kutipan ayat di atas.

Satu pertanyaan kami, kiranya saudara bersedia untuk membantu menjelaskan. Menurut saudara Azman, kira-kira kapan ayat-ayat Injil tersebut diubah? Apakah sebelum Al-Quran ada atau setelah Al-Quran ada?

Bila saudara mengatakan sebelum Al-Quran ada bila memang Muhammad sudah tahu bahwa ayat-ayat Injil dirubah, lalu mengapa Al-Quran masih mengatakan bahwa “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).

Bila saudara mengatakan ayat-ayat tersebut dirubah setelah Al-Quran ada, bagaiman tanggapan saudara tentang ayat ini: “Tak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat-kalimat (janji-janji) Allah” (Qs 43:34)
~
SO
# Benjamin Gates 2012-07-05 12:59
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Saudara Azman,

Terimakasih untuk kutipan ayat di atas.


Bila saudara mengatakan sebelum Al-Quran ada bila memang Muhammad sudah tahu bahwa ayat-ayat Injil dirubah, lalu mengapa Al-Quran masih mengatakan bahwa “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).

~
SO

Alkitab yang dibawa oleh umat Kristen hari ini bukanlah Injil yang dipercayai oleh umat Muslim. Injil yang dipercayai oleh umat Muslim adalah firman Allah yang diwahyukan ke nabi Isa As, bukan Injil Markus, Lukas, Matius, Yohanes atau Alkitab buatan Paulus.

Isi Alkitab Kristen saat ini berisi bukan seratus persen firman Tuhan, tetapi sudah tercemar dan tercampur-aduk dengan hal-hal yang bukan firman Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-05 15:10
~
Saudara Benjamin,

Apa yang saudara sampaikan di atas sudah berkali-kali disampaikan oleh teman-teman Muslim lainnya di forum ini. Baik pada artikel ini maupun artikel-artikel lainnya. Mereka selalu mengatakan Injil tidak asli, Injil tidak seratus persen firman Allah.

Karena kami sudah memberi penjelasan berkali-kali tentang hal tersebut, kami tidak akan memberi tanggapan lagi atas pernyataan saudara di atas. Namun kami menyarankan saudara untuk membaca dengan teliti setiap pernyataan dari teman-teman Muslim dan juga jawaban dari kami tentang topik tersebut.

Dan kami juga menyarankan, ada baiknya saudara membaca Injil secara keseluruhan, supaya saudara dapat mengerti apa arti dari “Injil” itu sendiri.
~
SO
# Peng-esa Tuhan 2012-07-12 23:28
*
Allah itu Yang Maha Benar, yang datang dari-Nya berupa kebenaran atau katakanlah agama. Kebenaran ini disampaikan-Nya melalui malaikat Jibril kepada para utusan-Nya berupa manusia pilihan. Seperti Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa sampai Nabi terakhir Nabi Muhammad. Dari Nabi-nabi ini kebenaran (agama) diteruskan kepada umat manusia. Namun estafeta kebenaran (agama) dari para Nabi ini mengalami distorsi/penyim pangan diakibatkan bisa karena perbedaan jarak/tempat, perbedaan waktu, atau sifat kotor para penyebarnya (seperti: orang-orang terdekat atau orang-orang jahat pada masanya dan sesudahnya).
# Staff Isa dan Islam 2012-07-13 13:46
~
Saudara Peng-esa Tuhan

Kebenaran bukanlah agama. “Agama” hanyalah sebuah aturan yang dibuat oleh manusia sebagaimana tuntunan untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Saudara Peng-esa Tuhan, penyimpangan-pe nyimpangan yang saudara sebutkan di atas hanyalah penyimpangan menurut pandangan saudara sendiri. Sebab, setiap ajaran yang disampaikan oleh Allah melalui utusan-Nya tidak ada yang bertolak-belaka ng.

Bila saudara membaca kitab-kitab sebelum Al-Quran, yaitu Taurat, Zabur, Kitab Para Nabi hingga Injil, tidak ada kebenaran dalam kitab-kitab tersebut yang bertolak-belaka ng akibat dari terjadinya penyimpangan. Justru yang mengherankan adalah, mengapa ajaran yang dibawa oleh Muhammad bertolak-belaka ng dengan ajaran yang dibawa oleh para nabi sebelumnya.

Hingga timbul satu pertanyaan, benarkah wahyu yang diterima Muhammad datangnya dari Allah?
~
SO
# Jesus My Lord 2012-07-13 02:43
*
Quoting Peng-esa Tuhan:
Kebenaran dari Allah kepada Nabi Musa berupa kitab Taurat mengalami distorsi, sehingga Allah mengutus Isa berupa kitab injil, namun hal inipun mengalami distorsi, sehingga Allah mengutus Nabi Muhammad.

Seandainya begini, saya sekarang mengatakan bahwa Al-Quran anda telah palsu. Yang pasti akan anda tanyakan, adalah:
1. Apa buktinya bahwa Al-Quran palsu.
2. Kapan waktu tepatnya Al-Quran dipalsukan.
3. Siapa yang telah memalsukan Al-Quran.

Apa anda dapat dengan mudah menerima bahwa Tuhan telah melakukan kesalahan dalam menjaga dan merawat Kalimat-Kalimat-Nya?

Apa anda dengan mudah menerima pernyataan saya bahwa Al-Quran telah dipalsukan tanpa bukti-bukti yang jelas?

Apakah Al-Quran atau Muhammad pernah memberikan bukti yang akurat, kapan, siapa, dan bukti yang dapat menunjukan bahwa Injil dan Taurat pernah dipalsukan? Jika ada tolong anda tunjukkan dan jelaskan pada saya.
# louis 2012-07-21 22:36
*
Shalom, jika kita terlalu pandai bisa lupa diri. Bagaimana bila staf IDI tidak usah menggunakan ayat Al-Quran dalam membuat ulasan ataupun jawaban. Sebab ramai umat Muslim tersandung bila ada ayat Injil dan Al-Quran menguatkan dan membantah, sehingga tidak ada kepastian. Maka tidak perlu lagi staf IDI mengutip ayat Al-Quran, cukuplah Alkitab, karena Alkitab sudah sempurna dan tidak ada bertentangan.

Terakhir, tiada paksaan menjadi pengikut Yesus. Harap staf IDI

From Malaysia.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-27 14:20
~
Saudara Louis,

Terimakasih atas nasehat yang saudara berikan. Tentu kami senang menerima setiap nasehat yang dapat membangun dan memajukan situs ini sehingga semakin dapat memberkati setiap pengunjung yang datang mengunjungi.

Kami setuju dengan pendapat saudara. Jelas tidak ada paksaan untuk menjadi pengikut Yesus. Lewat situs ini kami tidak bermaksud untuk mengundang orang-orang menjadi pengikut Yesus. Situs ini hanyalah sebagai sarana untuk menjelaskan tentang Pribadi Yesus menurut Alkitab dan juga Al-Quran. Itulah sebabnya mengapa saudara Louis melihat, bahwa kami terkadang harus juga mengutip ayat dari Al-Quran.

Tugas kami hanyalah menyampaikan Berita Keselamatan yang dibawah oleh Yesus, apakah orang yang mendengarnya mau percaya atau tidak, tentu itu kami kembalikan kepada mereka masing-masing. Dan tentu Tuhan yang akan memberi hidayah-Nya kepada mereka.
~
SO
# choirul 2012-07-26 15:18
*
Staff Isa dan Islam, menurut Injil yang ada sekarang ini sudah beda dengan yang diceritakan di Al-Quran. Injil yang sekarang sudah banyak yang disalah kaprahkan. Mengapa Injil Barnabas tidak disebutkan?
# Staff Isa dan Islam 2012-07-27 14:20
~
Saudara Choirul,

Bila menurut saudara Injil yang sekarang sudah berbeda dengan Injil yang diceritakan oleh Al-Quran, dapatkah saudara menjelaskan dimana letak perbedaan tersebut? Bukankah umat Muslim percaya bahwa Al-Quran adalah firman Allah, perkataan Allah. Bila memang benar demikian adanya, mengapa Allah tidak mengetahui bahwa Injil yang diceritakan Al-Quran berbeda dengan Injil yang ada sekarang?

Mengenai Injil Barnabas, silakan saudara membaca penjelasan kami pada artikel yang terdapat di link ini: http://tinyurl.com/bovljam.
~
SO
# ory 2012-10-14 09:28
*
Ada banyak untaian yang membuktikan bahwa Alkitab betul-betul Firman dari Allah. Setiap untaian itu kuat, namun merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Benar-benar suatu mujizat bahwa buku yang luar biasa ini masih tetap ada sampai sekarang.

Pertimbangkanlah fakta-fakta berikut ini: Alkitab lebih dari sebuah buku biasa. Alkitab adalah sebuah kasanah perpustakaan yang terdiri dari 66 buah buku, memuat hukum, nubuat, sejarah, puisi, nasehat, dan masih banyak lagi.
# isa 2012-10-21 12:43
*
Kalau Injil benar-benar murni tidak dirubah berarti bumi ini datar, kenyataan bumi ini bulat. Apa Tuhan salah berfirman?
# Staff Isa dan Islam 2012-10-22 13:34
~
Saudara Isa,

Apakah dalam Injil ada firman Tuhan yang mengatakan bahwa bumi datar dan tidak bulat? Kiranya saudara bersedia berbagi informasi dengan kami tentang ayat tersebut.
~
SO
# Lambert 2012-11-13 05:16
*
Sdr. John,

Tidak kaget saya mendengar apa yang saudara tuliskan, sebab sudah jutaan orang yang perpandangan seperti anda. Dan kiranya anda dapat membuktikan yang asli agar anda tidak dibilang tong kosong nyaring bunyinya, sebab tidak tau dari mana awalya itu semua. Lucu bukan.

Kalau pun Al-Quran itu benar, bukankah itu baik untuk saya agar saya tau jalan Tuhan. Ataukah anda takut apabila di dalamnya banyak pertentangan, kenapa dibilang jangan ikut campur?

Apakah anda tahu mengapa Rasul Paulus diangkat menjadi rasul kami? Saya yakin 100% anda tidak tahu. Kami membaca dan mempelajari Injil, itulah sebabnya kami percaya. Dan saya menyarankan kepada anda, untuk membaca dan mempelajari isi Injil yang anda bilang palsu saat ini dengan yang anda bilang asli, supaya anda bisa menjadi orang yang pertama membuktikan kalau Injil sekarang palsu.

Terimakasih.
# john 2012-11-13 06:52
*
Saudara Lambert,

Kalau Injil dan Taurat asli sudah tidak ada, dan ini yang dimaksud oleh Al-Quran bukan Alkitab anda. Kalau anda yakin Alkitab anda asli, sama dengan isi Taurat dan Injil. Coba anda tunjukkan kepada saya aslinya mana?

Anda jangan salah, saya tulis begini sebab saya juga belajar seperti anda dulu, hanya bedanya saya bisa berpikir dan meneliti lebih dalam Alkitabnya. Kalau anda hanya menerima mentah-mentah saja doktrin gereja tanpa meneliti untuk mencari kebenaran, malahan anda justru sebagai Penginjil/Pende ta menutupi pada jemaat yang tidak tahu apa-apa. Kalau anda katakan Al-Quran banyak pertentangan, itu sudah usang dan sudah terjawab semua di internet, dan memang Paulus itu rasul palsu yang mengaku diangkat Yesus dan kalian ikuti ajaran orang sesat ini.
# Staff Isa dan Islam 2012-11-14 17:00
~
Saudara John,

Apakah saudara tahu apa perbedaan Injil dan Alkitab? Saudara mengatakan pernah mempelajari Alkitab, tetapi dari komentar saudara di atas telah menjelaskan bahwa saudara tidak mengerti apa-apa tentang Alkitab, Injil, dan Taurat.

Saran kami kepada saudara John, ada baiknya saudara membaca Alkitab dengan baik-baik. Supaya saudara benar-benar mengerti tentang isi Alkitab. Lalu bagaimana dengan Al-Quran, sejauh mana saudara mengerti tentang ayat-ayat Al-Quran.

Mengenai pernyataan Al-Quran yang menurut saudara telah mengatakan bahwa Injil dan Taurat sudah tidak asli, lalu apa maksud Al-Quran menulis ayat ini: “Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46)
~
SO
# john 2012-11-17 06:38
*
Staff IDI,

Sudah benar komentar saya, nggak salah, sebab Alkitab bukan dari Allah,tapi buatan manusia yang di buat seperti kitab suci,tapi itu sebenarnya bukan kitab suci tapi banyak cerita dari mulut ke mulut dan hayalan saja,apalagi surat-surat paulus bukan kitab suci,tapi cerita mengenai ajaran paulus yang di dapat dari Iblis untuk di sebarkan ke umat manusia.

Ingat Taurat difirmankan Allah kepada Nabi Musa, Zabur difirmankan Allah kepada Nabi Daud, Injil difirmankan Allah kepada Nabi isa (Yesus) dan terakhir Nabi penutup untuk seluruh umat manusia Nabi Muhamad difirmankan Al-Quran. Sedangkan Alkitab apalagi surat-surat Paulus yang menjadi inti ajaran Kristen dari Iblis dan bukan kitab suci Alkitab tapi banyak kumpulan cerita saja.
# Staff Isa dan Islam 2012-11-20 15:38
~
Setiap orang tentu menganggap dirinya benar dan orang lain salah. Setiap orang boleh-boleh saja mengatakan pendapatnya yang paling benar. Tetapi, dalam hal pembenaran diperlukan sebuah bukti atau fakta yang mendukung pembenaran tersebut. Pembenaran tanpa pembuktian adalah sia-sia.

Saudara John, cukup banyak komentar saudara yang mengatakan bahwa saudara telah mempelajari Alkitab cukup lama. Saudara juga mengatakan bahwa sebelumnya saudara adalah orang Kristen yang menjadi Islam. Sayangnya, setiap komentar-koment ar yang saudara sampaikan, tidak satupun yang menunjukkan bahwa saudara mempunyai pengetahuan yang cukup tentang Alkitab. Bahkan kalau boleh kami memberi penilaian, sepertinya pengetahuan saudara tentang Alkitab dan Kekristenan sangat minim sekali.

Nah, saudara John, bila saudara ingin komentar-koment ar saudara dianggap benar, ada baiknya saudara mengajukan bukti/fakta yang dapat membenarkan pernyataan saudara tersebut.

Untuk itu, kami persilakan saudara menunjukkan kepada kami Alkitab yang menurut saudara adalah palsu itu!
~
SO
# Lambert 2012-11-19 17:30
*
Sdr. John,

Melihat dari sudut mana anda berkata Rasul Paulus menjadi inti ajaran Kristen? Dan kenapa Rasul Paulus bisa menjadi Rasul kami? Seperti apa menurut anda ajaran iblis itu?

Tentu anda bisa menjawab ya, sebab anda telah melakukan pencari pembenaran & meneliti. Sebab tidak ada dalam ajaran Rasul Paulus untuk menyakiti/mengh akimi orang lain. Andaikan saya diajar iblis pasti saya sudah membom, membunuh, membuat teror dan membuat orang lain menjadi takut oleh karena saya dapat ajaran iblis.

Maaf sebelumnya dan mohon dijawab, sebab saya yakin anda dapat mengajarkan/mel uruskan pola pikir saya.
1. Bagaimana awalnya proses menjadi buku Al-Quran yang saudara baca saat ini, sebab tidak mungkin Allah langsung memberikan dalam bentuk buku.

2. Bagaimana anda bisa menyakinkan saya apabila itu benar diberikan Allah kepada Muhammad, sebab banyak orang bisa mengarang buku dari referensi-refer ensi dan apakah ada saksi kalau Muhammad menerima langsung dari Allah.
# Lambert 2012-11-19 18:12
*
Sdr. John,

Saya bertanya kepada anda, sebab anda bilang Kitab saya tidak asli, jadi mana yang asli menurut anda? Jelas sekarang inilah yang asli jadi apa yang musti saya tunjukkan lagi?

Yang bertentangan dalam Al-Quran:
1. Isa tidak dibunuh melainkan diangkat (Qs 4:157-158) Bertentangan dengan: Isa lahir, telah wafat, dan bangkit hidup kembali (Qs 19:33)

2. Orang Kristen kafir; karena berkata: "Allah mempunyai anak." (Qs 2:116) Bertentangan dengan: Orang Kristen di atas orang kafir sampai hari kiamat (Qs 3:55)

3. Bunuhlah dirimu! Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu, maka Tuhan akan menerima taubat." (Qs 2:54) Bertentangan dengan: "…. Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri, sesungguhnya Allah maha penyayang kepadamu." (Qs 4:29)

Bagaimana menurut anda tentang ini?
# elang 2012-11-21 02:42
*
Kitab Injil yang sama, yang juga memuat Surat Matius, Markus, Lukas, Yohanes, dan sura-sura lainnya, adalah sama persis dengan Kitab Injil yang beredar pada zaman Muhammad. Dan Al-Kitab ini, ternyata sangat diagungkan oleh kitab Saudara. Allah mengatakan dengan jelas bahwa pada Taurat dan Injil ada petunjuk dan terang (Qs 5:43-46; Qs 5:68), juga berkah yang yang dapat menjawab keraguan dan pertanyaan Muhammad (Qs 10:94; Qs 16:43-44).

Qs 5:43 Dan bagaimana mereka mengangkatmu menjadi hakim mereka padahal mereka mempunyai taurat yd di dalamnya ada hukum Allah SWT, kemudian mereka berpaling (ingkar) sesudah itu, dan mereka sungguh2 bukan org yg beriman.

Ingat waktu Nabi Musa terima 10 perintah Allah? Yahudi itu malah menyembah patung. Sejak itulah manusia macam Paulus itu ada, iblis bermuka dua.
# Staff Isa dan Islam 2012-11-25 17:28
~
Saudara Elang,

Lain ladang lain ilalang. Beda umat beda cerita. Kisah penolakan umat sebelumnya terhadap kitab-kitab Allah memang ada. Tetapi Firman Allah tidak berubah. Ia tetap cahaya kebenaran yang menuntun manusia dan ditaati oleh umat Isa Al-Masih.

Manusialah yang ingkar, Firman Allah tidak mungkin ingkar.

Prinsipnya jelas bahwa Al-Quran mengakui Taurat dan Injil adalah Firman Allah yang benar, tetapi mengapa dalam praktiknya jauh berbeda. Umat Islam tidak membaca dan tidak mengamalkan kitab-kitab sebelumnya. Bisakah ini juga dikategorikan ingkar?
~
NN
# Mrs No Name 2012-12-16 03:40
*
Saya setuju dengan artikel anda (staf Isa dan Islam)

Dua agama itu baik dan benar adanya. Nah tergantung masing orang yang memahaminya. Saya mempelajari kedua agama itu. Hasilnya sama, hanya Tuhan Allah yang patut kita sembah. Semua tertuju untuk Allah.

Marilah kita saling berjabat tangan saudara-saudara ku, saling menopang untuk berjalan ke pintu sorga. Kiamat sudah dekat, marilah kita perbanyak ibadah kita masing-masing supaya dijauhkan dari api neraka yang jahaman.
# Staff Isa dan Islam 2012-12-17 17:09
~
Dear Mrs No Name,

Terimakasih atas apresiasi saudara.

Ijinkan kami berbagi satu ayat suci lewat komentarnya ini, mungkin bisa menjadi pencerahan bagi kita semua.

“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).
~
SO
# yohanes 2012-12-29 22:43
*
Salom,

Apakah kunci sorga itu?
# Staff Isa dan Islam 2013-01-03 12:57
~
Kunci sorga adalah anugerah keselamatan yang diberikan Allah melalui pengorbanan Isa Al-Masih di salib. Firman Allah dalam Kitab Suci berkata, “Dia [Isa Al-Masih] yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah” (Injil Surat 2 Kolose 5:21)

Kematian Isa Al-Masih di kayu salib telah membersihkan kita dari dosa, sehingga kita layak mendapatkan kembali Kemuliaan Allah yang telah hilang akibat dosa, dan menjadi bagian dalam Kerajaan-Nya.
~
SO
# Fatwa Ulama 2013-01-10 16:46
*
Allah sudah memberitahukan tentang kitab Injil dan Taurat. Kedua-duanya telah dirubah oleh tangan mereka sendiri (Yahudi dan Nasrani) dan di dalam keduanya tidak ada pengakuan bahwa kitab Injil dan Taurat akan dijaga oleh Allah, karena Allah sudah merencanakan semua itu sejak sebelum nabi Adam diciptakan.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-11 13:52
~
Saudara Fatwa Ulama,

Baik Alkitab maupun Al-Quran mengatakan bahwa firman Allah tidak dapat dirubah. “Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya" (Kitab Nabi Besar Yesaya 40:8) dan Qs 6:115 mengatakan “Tidak ada yang dapat merobah-robah kalimat-kalimat -Nya”

Bila Allah saja mengatakan tidak ada yang dapat merubah firman-Nya, lalu mengapa saudara menuduh Tuhan tidak cukup kuat untuk melindungi Firman-Nya dari orang-orang jahat? Apakah Anda pikir Tuhan tertidur ketika orang-orang jahat mengubahnya? Astagrullah!

Bila memang seperti yang saudara katakan bahwa Injil dan Taurat sudah dirubah sebelum Muhammad menjadi nabi, lalu mengapa Al-Quran berkata, “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46)

Apakah saudara ingin berkata bahwa Al-Quran telah salah menuliskan ayat di atas? Dan lagi, apa maksud dari ayat ini: “Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu” (Qs 10:94).
~
SO
# johanes petrus 2013-01-12 08:40
*
To staff IDI,

Silahkan Anda pelajari Kitab Injil dari versi Injil yang Anda punya. Pelajari dan pahami ayat demi ayat yang ada dengan akal sehat dan logika. Bandingkan mana yang dari Yesus dan mana yang dibuat-buat oleh para penginjil.

Sebuah kitab Injil dikatakan asli bila isinya 100% dari Yesus. Bila ada 1% saja yang dibuat manusia, berarti keasliannya perlu dipertanyakan.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-14 15:38
~
Saudara Johanes Petrus,

Sebelum kami menjawab pertanyaan saudara di atas, ijinkan kami mengajukan pertanyaan.

1. Apakah saudara pernah membaca Injil? Dan sejauh manakah pengetahuan saudara mengenai Injil?

2. Sejauh manakah saudara mengetahui tentang sejarah dituliskannya Al-Quran? Dan apakah saudara percaya bahwa isi Al-Quran adalah 100% perkataan Allah?

Setelah saudara menjawab pertanyaan di atas, barulah kami memberi tanggapan atas komentar saudara di atas.
~
SO
# Hulondhalangi 2013-01-27 12:14
*
Mazmur, Taurat, Injil dan Al-Quran itu sumbernya satu, yaitu Allah SWT.

Kalau Al-Quran menyindir kitab-kitab sebelumnya sudah tidak asli lagi, berarti memang demikian adanya. Tidak usah lagi mencari pembenaran atas kesalahan-kesal ahan tersebut.

Kenapa juga Alkitab harus sering-sering direvisi, jangan-jangan manuskrip yang dimasukkan dalam Alkitab cuma tulisan orang biasa, lalu dibilang datangnya dari Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-28 20:14
~
Saudara Hulondhalangi,

Sepertinya saudara sendiri tidak yakin dengan komentar saudara di atas. Di awal saudara mengatakan bahwa “Mazmur, Taurat, Injil dan Al-Quran itu sumbernya satu, yaitu Allah SWT”.

Tapi saudara mengatakan lagi, Al-Quran menyindir kitab-kitab sebelumnya sudah tidak asli. Dalam hal ini, secara tidak langsung saudara membuat satu pernyataan bahwa Allah mengatakan bahwa firman-Nya sudah tidak asli, dan Dia sendiri menyindir akan hal itu. Apakah hal ini cukup masuk akal?

Bila memang benar Mazmur, Taurat, Injil dan Al-Quran berasal dari sumber yang sama, lalu mengapa ajaran Al-Quran banyak yang bertentangan dengan kitab-kitab sebelumnya? Mungkinkah Allah telah salah berfirman atau Dia ingkar akan perkataan-Nya?

Saudara Hulondhalangi, menurut kami, Allah adalah Tuhan yang konsisten dengan perkataan-Nya. Dia juga adalah Tuhan yang sempurna atas perkataan-Nya, sehingga Dia tidak perlu melakukan revisi atas setiap wahyu yang telah Dia sampaikan kepada hamba-hamba-Nya.

Benarkah Alkitab sudah tidak asli? Renungkanlah ayat ini: “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).
~
SO
# Hambaallah 2013-01-30 22:48
*
Mana yang benar silsilah Yesus menurut Injil Matius atau Lukas?
 
Injil Matius 1:6 mengatakan Yesus anak Daud melalui Sulaiman. Tetapi Injil Lukas 3:31 mengatakan bahwa Yesus adalah anak Daud melalui Natan dan keduanya mendapatkan nama Yusuf situkang kayu. Pada silsilah terakhir pada Matius disilsilah ke 26 sedangkan menurut Lukas disilsilah ke 41. Jadi mana yang betul dari kedua Injil ini Matius atau lukas yang berasal dari Tuhan?
# Staff Isa dan Islam 2013-01-31 21:04
~
Saudara Hamba Allah,

Kedua silsilah yang ditulis oleh Injil Matius dan Injil Lukas adalah benar berasal dari Tuhan.

Perbedaan keduanya adalah, Lukas mencatat silsilah Yesus menurut garis keturunan ibu-Nya, yaitu Maria. Sedangkan Matius mencatat garis keturunan Yesus berdasarkan silsilah Yusuf. Karena, walaupun Yusuf bukan ayah biologis Yesus, tetapi dia adalah ayah Yesus secara hukum, karena ibu-Nya, Maria menikah dengan Yusuf.

Semoga penjelasan ini dapat menjawab keragu-raguan saudara mengenai kebenaran Injil.
~
SO
# Hambaallah 2013-02-08 17:30
*
Menurut Matius 1:6-16
Daud, Sulaiman, Abia, Asa, Yosafat, Yoram, Uzia, Yotam, Ahas, Hizkia, Manasye, Amon, Yosia, ekhonya, Sealtiel, Zerubabel, Abihud, elyakim, Azor, Zadok, Akhim, Eliud, Eleazar, Matan, Yakub, Yusuf.

Menurut Lukas 3:23-31
Daud, Natan, Matan, Mina, Melea, Elyakim, Jonam, Yusuf, Yehuda, Simon, Lewi, Matat, Yorim, Eliezer, Yesua, Er, Elmadam, Kosam, Adi, Malkhi, Neri, Sealtiel, Zerubabel, Resa, Cyohanam, Yoda, Yosekh, Simei, Matica, Maat, Nagai, Heslim Nahum, Amos, Matica, Yusuf, Yanai, Malkhi, Lewi, Matat, Eli, Yusuf.

Kedua Injil ini sama-sama dimulai oleh Daud dan diakhiri oleh Yusuf. Lalu dimana nama Maria Magdalena, saudara bisa baca tidak?

Saudara bohongi diri saudara sendiri tentang keyakinan yang saudara pegang. Tolong saudara jawab, jangan saudara hapus komentar saya.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-11 15:34
~
Saudara Hambaallah,

Pertama: Kami tidak mengerti mengapa saudara menghubungkan ayat di atas dengan Maria Magdalena. Kami tidak pernah merasa menjelaskan kepada saudara bahwa ayat tersebut ada hubungannya dengan Maria Magdalena.

Kedua: Injil Lukas 3:23-31 tidak ada mencatat sama sekali Yusuf, ayah yuridis Yesus. Kalaupun ada nama Yusuf di ayat tersebut, yang dimaksud bukanlah Yusuf si tukang kayu yang disebut sebagai ayah Yuridis dari Yesus. Silakan saudara membaca silsilahnya kembali.

Jadi, kami tidak pernah berbohong atas keyakinan yang kami pegang.
~
SO
# Hambaallah 2013-02-16 00:14
*
Penjelasan Lukas pasal 3 ayat:
(23) Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,
(24) anak Matat, anak Lewi, anak Malkhi, anak Yanai, anak Yusuf,
(25) anak Matica, anak Amos, anak Nahum, anak Hesli, anak Nagai,
(26) anak Maat, anak Matica, anak Simei, anak Yosekh, anak Yoda,
(27) anak Yohanan, anak Resa, anak Zerubabel, anak Sealtiel, anak Neri,
(28) anak Malkhi, anak Adi, anak Kosam, anak Elmadam, anak Er,
(29) anak Yesua, anak Eliezer, anak Yorim, anak Matat, anak Lewi,
(30) anak Simeon, anak Yehuda, anak Yusuf, anak Yonam, anak Elyakim,
(31) anak Melea, anak Mina, anak Matata, anak Natan, anak Daud,

Menurut saudara, Lukas menjelaskan silsilah dari Ibu.
Dimana keterangan Maria pada ayat diatas?
# Staff Isa dan Islam 2013-02-25 14:15
~
Saudara Hambaallah,

Dalam Injil Lukas dijelaskan silsilah Isa Al-Masih mulai dari Yusuf hingga Adam, anak Allah. Namun dalam Injil Matius, penulis menjelaskan silsilah Isa Al-Masih mulai dari Abraham hingga Yusuf.

Kedua-duanya tidak ada yang salah dan saling bertentangan. Hanya kedua penulis menjelaskan silsilah Isa Al-Masih dari sudut pandang yang berbeda.
Injil Lukas menjelaskan garis silsilah dari keturunan terbawah hingga ke atas. Sedangkan Injil Matius menjelaskan dari urutan atas hingga keturunan terbawah.

~
NN
# moer 2013-02-16 21:47
*
Staff IDI,

Mohon ijin untuk membantu menjelaskan, jika ada yang salah tolong diperbaiki.

To: Hamba Allah,

1. Mathan (seorang keturunan Daud dari Salomo) menikahi Estha. Dari perkawinan itu lahirlah Yakub. Namun Mathan ini kemudian wafat, dan Estha kemudian menikah kedua kali dengan Mathat (seorang keturunan Daud dari Nathan), dan dari pernikahan itu, lahirlah Heli (Eli)

2. Periode silsilah yang dijabarkan antara Injil Matius dan Lukas berbeda. Injil Matius hanya menjabarkan sampai ke Abraham sedangkan Injil Lukas menjabarkan sampai kepada penciptaan Adam. Maka jumlah generasinya tidak mungkin sama.

Semoga bermanfaat.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-20 11:08
~
Saudara Moer,

Terimakasih atas penjelasan yang sudah saudara berikan. Semoga bermanfaat dan menjadi pencerahan bagi saudara Hamba Allah.
~
SO
# markus 2013-02-20 08:10
*
Saya bersaksi bahwa Tuhan itu Allah, sebagimana yang telah disampaikan nabi-nabi sebelumnya untuk beriman pada Allah. Dan Isa putra Maryam pun beriman pada Allah, sebagaimana umat Islam mengagungkan Isa putra Maryam sebagai nabi Allah dan umat Kristen malah menyelewengkan bahwa Isa itu Tuhan.

Al Quran Surat An Nisa ayat 171:" Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih (Kristus), Isa (Yesus) putera Maryam (Maria) itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam (Maria), dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya."
# Staff Isa dan Islam 2013-02-22 08:42
~
Saudara Markus,

Pertama, orang Kristen mengimani Tuhan yang esa. Jadi, sebagaimana orang Islam menyembah satu Tuhan, demikian juga orang Kristen menyembah satu Tuhan, bukan dua atau tiga tuhan. “Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!” (Taurat, Kitab Ulangan 6:4).

Lalu apa yang dimaksud dengan Allah Bapa, Kalimat Allah, dan Roh Kudus? Jawabannya: Ketiganya adalah nama Allah yang mempunyai esensi yang sama dan tidak dapat dipisahkan. Atau disering disebut dengan Tri-Tunggal atau tiga dalam satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Penjelasan tentang Tri-Tunggal Allah dapat saudara baca pada link ini: http://tinyurl.com/d2k6hcw.

Kedua, orang Kristen tidak pernah menyelewengkan dan membuat Isa menjadi Tuhan. Menurut saudara, adakah manusia yang layak dijadikan Tuhan? Jelas Alkitab tidak pernah memberi pengajaran yang demikian.

“Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, Kitab Wahyu 22:13). Isa Al-Masih memperkenal diri-Nya sebagai Alfa dan Omega. Artinya, Dia mempunyai sifat yang kekal.

Pertanyaan untuk saudara Markus, adalah manusia yang mempunyai sifat kekal selain Allah itu sendiri?
~
SO
# moer 2013-02-20 11:55
*
To: Markus,

Sdr Markus, ayat yang saudara tulis sudah berulang kali dibawa dalam komentar yang teman-teman saudara tulis di sini. Saya rasa tidaklah bijaksana saudara memberikan pendapat saudara hanya berdasarkan ayat dari Al-Quran saudara, sementara sumber pengajaran kami bukan hanya berasal dari Al-Quran.

Kami juga memiliki dasar dari Alkitab yang kami yakini kebenarannya dan keasliannya, dimana didalamnya tertulis bahwa Yesus adalah kalimat Allah yang menjadi manusia yang bahkan diakui oleh kitab saudara.

“Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1)
Video Isa Dan Islam

Click gambar di atas untuk video-video terbaru kami

www.videoisadanislam.com

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer