Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter
Cetak

Apakah yang Dimaksud dengan Istilah "Injil"?

InjilMenurut Alkitab hanya ada satu Injil. Penting sekali Saudara mengerti arti istilah 'Injil'.  Injil berarti 'kabar baik.' Injil yang dibawa Isa Al-Masih adalah berita kasih Allah Bapa kepada manusia yang telah berdosa dan terpisah dari Allah.

EMPAT PENULIS MENJELASKAN INJIL

Berita Injil diuraikan oleh empat Penulis yang dekat dengan Isa Al-Masih semasa hidupnya di tanah Israel. Dari permulaan, Kekristenan hanya mengakui empat tulisan ini. Keempat  dikenal sebagai Injil Matius, Injil Markus, Injil Lukas dan Injil Yohanes. Empat tulisan ini juga dapat disebut empat Riwayat hidup Isa Al-Masih. Tidak pernah ada Injil Isa!.  Setahu kami Al-Quran juga tidak pernah memakai istilah 'Injil Isa.'  Empat tulisan ini ditambah dengan surat-surat lain yang menguraikan permulaan Gereja dan pengajaran Isa Al-Masih.  Semuanya dikenal dengan istilah Perjanjian Baru atau kadang dengan istilah 'Injil' saja.

ARTI POKOK ISTILAH ‘INJIL’

Berita Injil pada dasarnya adalah berita Keselamatan. Istilah “injil” berasal dari Bahasa Yunani euaggelion, bahasa popular di Palestina pada masa Isa Al-Masih.   Kabar baik yang dibawa oleh Isa Al-Masih adalah berita bahwa dosa telah menjauhkan manusia dari Allah dan membawa hukuman dari Allah. Yaitu neraka, atau dipisahkan selamanya dari Allah!. Tetapi, karena kasihNya yang begitu besar kepada manusia, Allah bertindak untuk menyelamatkan manusia dari genggaman iblis serta hukuman kekal. Rencana Allah dalam menyelamatkan manusia ialah bahwa Ia sendiri yang akan memikul hukuman dosa manusia. Itulah sebabnya mengapa Ia disebut “Kalimat Allah” yang menjelma ke dunia. Dilahirkan sebagai bayi melalui perawan Maryam. Hanya Isa Al-Masih saja yang dapat dikatakan sebagai 'anak laki-laki yang suci' (QS 19:19).

Pengajaran dan mujizat Isa Al-Masih yang mengherankan adalah bukti keilahianNya. Sebagai manusia Ia juga merasakan kelaparan dan capai. Tetapi sebagai Allah Ia tetap sadar akan maksud kedatanganNya ke dunia. Ia berkata : "Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang” (Injil, Lukas 19:10).

TUJUAN UTAMA PENJELMAAN ISA AL-MASIH

Inti dari Injil, dan maksud utama Penjelmaan Isa Al-Masih, ialah penderitaan dan kematianNya untuk menanggung hukuman dosa manusia. Syukur bahwa Isa Al-Masih sudah membayar penuh hukuman dosa manusia.

Hukuman yang semestinya ditanggung manusia, telah dibayar olehNya di kayu salib. Ayat Alkitab yang menjelaskan ini berbunyi : "Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah” (Injil, Surat 2 Korintus 5:21). Syukur, Isa Al-Masih bukan saja mati disalib dan dikuburkan, tetapi Ia juga bangkit kembali. Jauh sebelum penderitaan dan kematianNya terjadi, Isa Al-Masih berkata : "Akulah Gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya....Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak ada seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku” (Injil Yohanes 10:11-18). Ya, Isa Al-Masih mati tersalib tetapi Ia juga bangkit lagi dan kemudian diangkat kembali ke sorga. Kebenaran ini disetujui oleh Al-Quran dalam Sura 19:33, "Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaKu, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali."

Inilah berita Injil! Alangkah baiknya bila saudara membaca Injil Matius dan seterusnya. Adalah aneh bila Muslim yang taat belum membaca tiga kitab yang juga disebut wahyu Allah dalam Al-Quran, yaitu Taurat, Zabur dan Injil. Kami dari Staff Isa dan Islam dengan rajin membaca dan mempelajari Al-Quran. Lalu, kapan Saudara membaca Injil?

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# afrianto 2010-07-07 14:04
*
Konsep penebusan dosa oleh Tuhan benar-benar tidak masuk akal.

Manusia berdosa pada Tuhan, sehingga Tuhan berhak menghukum manusia. Tapi anehnya Tuhan sendiri yg menjalani hukuman lalu mengampuni manusia.

Analogi: Parto mencuri uang Budi, sehingga berdosa pada Budi. Tapi untuk memaafkan Parto, Budi harus dipenjara dulu demi menggantikan hukuman Parto. Baru kemudian Budi memaafkan Parto.
# Staff Isa dan Islam 2010-07-08 05:41
~
Sdr. Afrianto, konsep penebusan dosa terdapat dalam Taurat, Zabur, Kitab Nabi-nabi lagi dalam Kitab Injil. Jelas Allah yang mewahyukan semua kitab ini sungguh berakal.

Tuhan berhak menghukum manusia dan Tuhan juga berhak mengasihi manusia. Tuhan tahu bahwa tidak ada seorang lain yang suci, yang tidak berdosa, yang mampu dihukum ganti manusia. Setiap orang harus dihukum untuk dosanya sendiri. Hanya Tuhan suci. Hanya Dialah yang dapat menanggung dosa kita.

Kami tidak berani mengatakan bahwa logika Tuhan cacat! Bacalah yang ditulis dalam Kitab Nabi ratusan tahun sebelum Isa Al-Masih tersalib, seribu tahun sebelum Al-Quran dikarang: Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepada-Nya kejahatan kita sekalian. (Kitab Nabi Yesaya 53:6)

Tuhan memilih dihukum ganti kita karena Ia mengasihi kita dan Dia satu-satunya yang mampu menyelamatkan kita.
~
JG
# afrianto 2010-07-13 07:08
*
Tulisan anda sama sekali tidak menjelaskan kekonyolan konsep penebusan dosa dan analogi yang saya berikan.

Begini: Jika Tuhan adalah Entity paling tinggi, kenapa Dia harus repot menanggung dosa?
Bukankah seharusnya Dia bisa menghilangkan dosa hanya dengan menginginkan dosa tersebut hilang?

Kecuali - Ada entity lain yg lebih tinggi dari Tuhan anda sehingga Yesus harus menanggung dosa manusia sehingga entity tertinggi tidak menghukum manusia.

Kekonyolan doktrin ini bukan terletak pada kasih-mengasihi nya tapi terletak pada tindak Tuhan yang konyol dan menunjukkan ketidak-kuasaan Nya terhadap dosa manusia.
# Staff Isa dan Islam 2010-07-15 07:35
Sdr. Afrianto, konsep kesucian dan keadilan Allah adalah sesuatu yang tidak berubah. Perlu diingat bahwa Allah Maha-adil. Bila Allah begitu saja menghapus dosa tanpa menghukumnya berarti Allah tidak lebih baik dari hakim yang membiarkan orang korupsi pulang dari meja hijau tanpa dihukum.

Saya kira bila hakim mengatakan ia berhak melepaskan orang tanpa hukuman, Saudara akan menamakan itu kekonyolan. Jika kita mengatakan bahwa Allah dapat menghapus dosa begitu saja tanpa menghukum dosa, kita telah meniadakan keadilan Allah.

Keindahan Injil terdapat dalam kenyataan bahwa Allah menghukum dosa dalam diri Kalimat-Nya. Demikian Allah tetap adil dan juga menyatakan kasih-Nya kepada kita. Yang menjadi masalah adalah kita terus-menerus menolak kasih Allah yang dinyatakan dalam penyaliban Kalimat Allah untuk kita.
# Staff Isa dan Islam 2011-04-13 11:59
~
PEDOMAN MEMASUKKAN COMMENT:

(1) Tidak boleh memakai lebih dari satu kotak.
(2) Pertanyaan / masukan harus berhubungan erat dengan uraian.
(3) Sebaiknya satu atau paling dua pertanyaan / konsep dimasukan dalam satu comment.
(4) Masukan harus selalu sopan dan jangan agresif.
(5) Masukan tidak boleh memuat banyak bahasa lain, misalnya Bahasa Arab.
(6) Masukan harus dalam Bahasa Indonesia yang lazim dimengerti semua orang.
(7) Masukan tidak boleh memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh,dlsbgnya.
(8) Huruf besar tidak boleh dipakai untuk menekankan sesuatu.

Kami mempersilahkan Saudara mengemail masukan@idionli ne.info untuk pertanyaan / comment yang majemuk. Kami senang menjawabnya.

Wassalam,
Jason Gilead
Staff, Isa dan Islam
# Achmad Nurul 2010-07-07 17:56
*
1. Lalu yang disebut 'Perjanjian Lama' itu apa?

2. Yang menciptakan neraka itu siapa?

3. Kenapa Allah membiarkan neraka itu tercipta?

4. Kamipun berkeinginan membaca Taurat, Zabur, dan Injil tapi yang belum diselewengkan oleh tangan-tangan manusia. Sebab sampai saat ini belum ada yang bisa menghafalkan satu kitab Injil yang itu.

Artinya besar kemungkinan kitab Injil masih bisa diselewengkan.
# Staff Isa dan Islam 2010-07-08 05:56
~
Kami hanya menjawab pertanyaan yang langsung berhubungan dengan artikel diatas:

Perjanjian Baru terdiri dari Kitab Taurat, Kitab Sejarah, Kitab Zabur dan Kitab Nabi-nabi.

Sayang orang yang tidak mengerti mengajar umat Islam bahwa Taurat, Zabur, Kitab Nabi dan Injil diselewangkan. Mereka jelas salah. Mengapa? Orang yang mengatakan begitu tidak percaya bahwa Allah Maha Kuasa. Karena Allah Maha Kuasa tidak mungkin Ia membiarkan Wahyu yang Dia beri pada manusia diselewengkan. Mustahil!!!! Untuk mempelajari kemurnian Alkitab lebih mendalam mengunjungi halaman http://www.isadanislam.com/tanya--jawab/alkitab.

Untuk membaca seluruh Alkitab Saudara perlu mengklik pada gambar di sebelah kiri pada halaman ini dengan tulisan dibawahnya: Untuk mencari Firman Tuhan dalam Alkitab, mengklik Alkitab di atas. Kemudian kalau ingin membaca Injil, Rasul Yohanes mengklik pada “Yohanes.”
# afrianto 2010-07-14 09:19
*
Jika anda yakin Bible (Kitab Suci) tidak diselewengkan berikan penjelasan dari pertanyaan berikut:

1. Bagaimana keaslian Injil dijaga?

2. Metode apa yang digunakan untuk menjaga keaslian Injil?

3. Tidak ada bukti bahwa Injil tidak pernah berubah, Injil 100 tahun lalu saja berbeda dengan Injil hari ini. Berikan penjelasan!

4. Banyak kontradiksi pada ayat-ayat dalam Bible yang tidak terhitung jumlahnya. Jelaskan!
# Staff Isa dan Islam 2010-07-15 07:42
~
(1 & 2) Saudara Afrianto, Allah mewahyukan Taurat, Kitab Zabur, Kitab Nabi-nabi dan Injil. Ini diakui oleh orang Islam dan Kristen. Tidakkah Saudara percaya akan kuasa Allah? Bukankah Allah Mahakuasa? Dengan demikian tentunya Allah mampu menjaga keaslian Injil. Kita tidak perlu meragukan keaslian Injil karena Allah yang mahakuasa menjaganya.

(3) Injil tidak pernah berubah. Semua penterjemahan Injil berdasarkan pada naskah-naskah kuno. Terjemahan Injil tidak lebih berbeda dari terjemahan Al-Quran. Kami mempunyai beberapa terjemahan Al-Quran dan semuanya sedikit berbeda satu sama lain berdasarkan kata-kata yang dipilih penterjemah.

(4) Kami minta Saudara menyurati kami () dan memberi kontradiksi. Kami akan menjawabnya. Kami membaca Injil selama 50 tahun dan tidak melihat kontradiksi walaupun berulang kali orang lain mengatakan ada kontradiksi.
# Staff Isa dan Islam 2011-04-13 12:08
~
Dalam seri comment kami wajib, sewaktu-waktu, kembalikan peserta kepada topik utama.

TOPIK URAIAN UNTUK COMMENT:

...PEMBAHASAN PERTANYAAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN ARTI INJIL...

Kami senang menerima comments yang langsung menyetujui dan/atau menantang intisari uraian di atas. Informasi yang memperkaya pengertian tentang topik di atas juga diterima dengan senang hati.

Comment-comment lain yang tidak berhubungan langsung dengan topik di atas akan dihapus.

Di tempat ini kami ingin menjalankan satu diskusi mengenai topik ini saja.
# askar sasmita 2010-08-05 17:07
*
Ada hal yang menarik tentang kisah Nabi Isa Al-Masih ini. Silahkan anda baca Injil Yohanes 3:13. Dalam QS 3:59 dinyatakan bahwa pemisalan Adam sama dengan Isa.

Dalam hal ini Adam diturunkan dari Planet Muntaha ke Bumi. Demikian pula Isa diturunkan dari Bumi ke planet di bawah orbit Bumi (mungkin Venus). Jadi tugas Isa bukan di Bumi tetapi di planet lain sehingga di Bumi ini tidak terdapat Injil yang sempurna.
# Staff Isa dan Islam 2010-08-06 06:08
~
Isa Al-Masih, dalam Yohanes 3:13, mengatakan bahwa ia datang dari sorga. Memang ini betul karena Isa Al-Masih kekal adanya. Ia disebut “Kalimat Allah” dan sudah jelas “Kalimat Allah” tidak mempunyai permulaan.

Qs 3:59 mengatakan bahwa Adam diciptakan dari tanah. Bedanya ialah Adam merupakan ciptaan Allah walaupun Isa Al-Masih tidak diciptakan, yaitu tidak ada permulaan. Ia kekal adanya.

Kami tidak tahu satu ayat yang mengatakan bahwa Adam diturunkan dari sebuah planet.

Menurut Injil, tugas utama Isa Al-Masih di bumi ialah menjadi penyelamat orang yang hilang. Isa Al-Masih pernah mengatakan tentang dirinya sendiri: "Anak Manusia (Isa Al-Masih) datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.” (Injil, Lukas 19:10) Isa Al-Masih adalah intisari Injil dan jelas Ia sempurna!
# askar sasmita 2010-08-06 19:49
*
(1) Maaf, anda keliru lagi dalam memahami Yohanes 3:13. Heaven anda artikan dengan sorga, itu keliru. Harusnya planet (dalam hal ini planet Bumi).

(2) Kemudian turun dari planet Bumi ke planet di bawah Bumi, anda pelajari (kalau bisa) QS 4;158 dan QS 23;50. Begitu ceritanya.

(3) Jelas-jelas nabi Isa dilahirkan Maryam, melalui parthenogenesis , anda mengatakan tidak diciptakan, anda keliru.

(4) Adam diturunkan dari Planet Muntaha ke Bumi, silahkan anda pelajari Qs 2:36.

(5) Tugas Nabi Isa di Bumi hanya sementara, tidak lebih dari 3 tahun menjadi Rasul. Tugas sebenarnya adalah menyebarkan Agama Islam di planet lain dibawah orbit Bumi (kemungkinan di Venus).

(6) Pelajari dengan baik QS 4:158 , QS 35:50 dan anda pelajari juga Matius 13:24 s/d Matius 13:40 (Cuma ingat heaven artinya planet bukan sorga).
# Staff Isa dan Islam 2010-08-06 22:42
~
(1) Arti betul Yohanes 3:13 adalah sorga. Malahan Isa Al-Masih, Kalimat Allah, yang kekal adanya, mengajar berulang kali bahwa Ia datang dari sorga.

(2) Hanya tulisan dalam Al-Quran yang sesuai dengan Alkitab dapat kami terima. Masak Allah akan memberi wahyu kepada nabi saudara yang kontra dengan wahyu dulu?

(3) Tidak pernah terjadi mamalia melahirkan anak melalui parthenogenesis . Allah mewahyukan bahwa Isa Al-Masih kekal adanya dan masuk dunia melalui proses penjelmaan. (Injil, Matius 1:18; Lukas 1:35)

(4) Lihat (2) di atas. Adam diciptakan oleh Allah, tidak diturunkan dari planet.

(5) Tugas Isa Al-Masih di dalam dunia adalah mencari orang yang hilang dan menjadi Juruselamat Dunia dengan mati tersalib. (Injil, Lukas 19:10; Markus 10:45)

(6) Ayat-ayat dalam Matius 13:24-40 merupakan perumpamaan. Semua penafsir sadar bahwa tidak boleh membentuk doktrin dengan landasan perumpamaan.

Kelihatan kita menyimpan dari pokok utama uraian ini, yaitu “Arti Injil.” Demikian kami tidak boleh melanjutkan diskusi ini. Kalau Saudara mempunyai sesuatu berhubungan dengan “Arti Injil”, kami menerima comment Saudara.
# kodurau 2010-08-12 12:43
*
Askar Sasmita, anda perlu mempelajari Injil secara betul dan tidak keliru.

Tuhan memberkati anda
# AS Rakhman 2010-12-10 20:17
*
Apakah ada kata Allah dalam Injil yang asli? Karena yang saya baca di versi Inggris-pun tidak ada, (yang ada God, Elia, Elohim, dsb).

Jadi darimana kata Allah di Injil Indonesia didapatkan?
# Staff Isa dan Islam 2010-12-14 10:49
~
Pandangan bahwa istilah "Allah" hanyalah milik umat Muslim saja, menurut saya, sama sekali tak pernah ada presedennya dalam sejarah Islam. Sejak masa pra-Islam, sebelum Nabi Saudara lahir, masyarakat Arab sendiri sudah memakai nama Allah sebagai sebutan untuk salah satu Tuhan yang mereka sembah.

Begitu juga, umat Kristen dan Yahudi yang tinggal di kawasan jazirah Arab dan sekitarnya memakai kata Allah sebagai sebutan untuk Tuhan. Para penulis Kristen dan Yahudi juga memakai kata yang sama sejak dulu hingga sekarang.
 
Semua Bible versi Arab memakai kata Allah sebagai nama untuk Tuhan. Ayat pertama yang terkenal dalam Kitab Kejadian diterjemahkan dalam bahasa Arab sebagai berikut: Fi al-bad’i khalaqa Allahu al-samawati wa al-ard (baca Al-Kitab al-Muqaddas edisi The Bible Society in Lebanon). Dalam terjemahan versi Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), ayat itu berbunyi: “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi”.
~
SL
# Rahmad Hidayat 2011-05-13 23:27
*
Janji Allah adalah menjaga wahyu yang di turunkannya, bukan hasil karangan manusia. Apa yang ada dalam Injil sekarang adalah hasil karangan manusia, jadi Allah tidak menjaganya.

Perlu anda ketahui bahwa Al-Quran tidak memiliki berbagai versi, walaupun ada perbedaan terjemahannya tetapi masih ada pedoman aslinya, sehingga masih tetap dalam satu versi.

Sedang Injil tidak ada lagi pedoman aslinya sehingga sampai sekarang terdapat bermacam-macam versi injil. Sangat banyak kesalahan dalam penulisan kembali Injil yang ada sekarang.

Anda sudah membaca Injil sekian lama, tapi belum bisa menemukan kontradiksi dalam Injil, sedangkan orang lain baru beberapa minggu membacanya sudah menemukan puluhan bahkan ratusan kontradiksi dalam Injil. Timbul tanda tanya apakah anda benar-benar telah membaca Injil?
# Staff Isa dan Islam 2011-06-03 11:48
~
Saudara Rahmad Hidayat, dari mana Saudara menemukan ide aneh bahwa Injil adalah karangan manusia? Pernyataan Saudara bahkan sangat bertolak belakang dengan isi Al-Quran yang menyatakan bahwa Al-Kitab adalah Firman Allah, dan dalam Injil ada petunjuk dan terang (Qs 5:43-46; Qs 5:68), juga berkah yang yang dapat menjawab keraguan dan pertanyaan Muhammad (Qs 10:94; Qs 16:43-44).

Al-Kitab juga hanya ada satu versi saja. Yang banyak adalah terjemahan dan tafsirannya dalam berbagai bahasa. Al-Kitab juga masih ada dalam bahasa aslinya, yakni bahasa Ibrani dan Yunani. Al-Kitab kuno dalam bahasa-bahasa asli dengan penanggalan yang sangat kuno masih tersimpan rapi di museum-museum di Eropa. Intinya adalah bahwa versi Al-Kitab dari masa sebelum zaman Muhammad sampai saat ini masih tetap sama dan bisa diteliti langsung.

Dalam Al-Kitab asli tidak ada kesalahan. Saudara boleh mengajukan apa yang Saudara anggap sebagai kesalahan di sini, tentunya versi aslinya dan bukan penerjemahan.

Petunjuk dan terang dalam Injil mengungkapkan bahwa Isa Al-Masih adalah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang bisa sampai kepada Allah di sorga kalau tidak melalui Isa Al-Masih (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

CA
# Abu Syarif 2011-06-20 15:43
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Saudara Rahmad Hidayat, dari mana Saudara menemukan ide aneh bahwa Injil adalah karangan manusia? ...
CA

Ide aneh? Tidak kawan... Maksudnya karangan, karena sudah diubah oleh manusia. Dalilnya? Ali Imran [3]:78. "Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al-Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al-Kitab, padahal ia bukan dari Al-Kitab dan mengatakan, ia dari sisi Allah padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui."
# Staff Isa dan Islam 2011-06-28 19:26
~
Saudara Abu Syarif, apakah ayat ini mengatakan bahwa Al-Kitab telah dipalsukan? Tidak, Saudaraku. Sama sekali tidak. Sama sekali tidak ada kata-kata atau kalimat yang mengatakan bahwa Al-Kitab telah dipalsukan atau diselewengkan.

Perhatikan kata-kata: "di antara mereka ada segolongan...."

Di antara mereka ada satu golongan, berarti ada satu golongan umat Kristiani yang memutar-mutar lidahnya dan menafsirkan Al-Kitab secara salah. Ini tentu saja bukan semua umat Kristiani bukan?

Ayat di atas justru mengatakan bahwa Al-Kitab adalah berasal dari sisi Allah. Bacalah dan renungkanlah dengan baik.

Makna yang benar adalah seperti ini: Ada satu golongan Nasrani yang memutarbalikkan isi Al-Kitab. Kesesatan itu bukan sebagian dari Al-Kitab, bukan dari sisi Allah.

Ini justru menyatakan bahwa Al-Kitab itu berasal dari sisi Allah, dan masih tetap asli. Tetapi ada beberapa orang atau golongan yang berusaha untuk menafsirkannya secara salah. Sama sekali tidak berarti bahwa Al-Kitab yang sekarang sudah dipalsukan.

Tentunya dalam Islam, ada pula golongan yang berusaha menafsirkan Al-Quran secara salah bukan? Misalnya golongan Ahmadiyah. Apakah ini berarti bahwa Al-Quran telah berhasil dipalsukan?

Berikut kami menanyakan kembali jikalau Saudara masih mengatakan bahwa Al-Kitab itu sudah dipalsukan. Kira-kira kapan Al-Kitab itu dipalsukan? Setelah atau sebelum zaman Muhammad? Oleh siapa, dan kira-kira bagaimanakah caranya?

CA
# mikha 2011-06-12 23:03
*
Untuk Staff isa dan islam, apakah Injil yang anda baca sekarang adalah Injil yang asli?
# Staff Isa dan Islam 2011-06-23 05:42
~
Saudara Mikha, jikalau Saudara menanyakan apakah kami membaca Injil dalam bahasa asli, tentu saja kami membaca Injil dalam bahasa yang asli. Dan kami juga membaca Injil dalam terjemahan bahasa Inggris dan Indonesia.

Namun jikalau Saudara menanyakan kepada kami apakah kami membaca Injil yang asli secara makna, maka kami akan menjawab bahwa Injil dalam bahasa terjemahan apapun, semuanya adalah Injil yang asli.

CA
# kumbang 2011-06-23 03:21
*
“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa.” (Qs 5:73).

"Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik ke neraka jahanam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.” (Qs 98:6).
# Staff Isa dan Islam 2011-06-28 20:01
~
Saudara Kumbang, kami sangat setuju dengan isi ayat di atas. Ahli Kitab adalah orang yang membaca dan sangat mengerti Kitab Suci. Oleh sebab itu mereka digelari sebagai Ahli Kitab. Namun mereka ternyata tidak mengamalkan ajaran Kitab Suci (seperti yang tertera di Qs 98:7). Dengan kata lain, setelah mereka membaca Kitab Suci, mereka tidak berbuat sesuai perintah Kitab Suci, atau beramal saleh.

Ahli Kitab sama sekali bukanlah umat Kristiani sejati yang tunduk pada Allah dan yang berusaha melakukan segala perintah Allah.

Dalam Alkitab, orang-orang seperti itu disebut sebagai orang Farisi. Mereka adalah orang-orang yang sangat mengerti isi Kitab Suci secara teori, namun mereka tidak pernah mempraktekkan Firman Allah dalam hidup mereka.

Isa Al-Masih berkata kepada mereka: "Hai kamu keturunan ular beludak, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati." (Injil, Rasul Besar Matius 12:34).

"Apakah gunanya, saudara-saudara ku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia? Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati." (Injil, Surat Yakobus 2:14,17).

Oleh karena itu, iman tanpa perbuatan adalah sia-sia. Sementara perbuatan baik yang dilakukan tanpa iman yang benar juga adalah sia-sia dan sama sekali tidak menyelamatkan.

Apakah iman yang benar itu? Kitab Suci mengatakan bahwa: "Keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Isa Al-Masih), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).

Inilah iman yang benar itu, yakni percaya kepada Isa Al-Masih. Dan iman yang sejati pasti menghasilkan perbuatan yang benar.
~
CA
# kumbang 2011-06-23 03:21
*
“Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan.”(Qs 2:79)

Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: 'ia dari sisi Allah', padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui. (Qs 3:78)

Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang haq dengan yang bathil , dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahuinya? (Qs 3:71)
# Staff Isa dan Islam 2011-06-28 20:09
~
Saudara Kumbang, tidak satu pun ayat di atas yang mengatakan bahwa umat Kristiani dan umat Yahudi semuanya bekerja sama memalsukan Al-Kitab. Sama sekali tidak ada kesan seperti ini.

Yang terjadi adalah bahwa ada beberapa orang / golongan yang berusaha memalsukan atau memutarbalikkan kata-kata yang tertera dalam Al-Kitab.

Ada segolongan orang (Qs 3:78) yang berusaha menafsirkan kata-kata Al-Kitab secara salah. Dan ada orang-orang yang mengerti setelah membaca Al-Kitab, namun mereka menyembunyikan artinya.

Ini sakma sekali tidak mengatakan bahwa Al-Kitab itu sudah dipalsukan. Sama sekali tidak. Sebab hampir seluruh umat Kristiani dan Yahudi tetap mempertahankan kebenaran dan keaslian Kitab Suci dari Allah ini.

Sama seperti ada golongan Islam yang menafsirkan Al-Quran secara salah, dan ada pula umat Islam yang menyembunyikan kebenaran. Juga ada umat Islam yang merubah kandungan ayat-ayat dalam Al-Quran. Golongan-golong an ini misalkan Ahmadiyah, dan yang lainnya. Apakah ini berarti bahwa Al-Quran telah berhasil dipalsukan?

Firman Allah tidaklah mungkin bisa dipalsukan oleh manusia (Qs 6:34,115). Dan ini berarti bahwa Taurat, Kitab Nabi-Nabi, Zabur, dan Injil masih tetap asli sampai saat ini. Dan website ini berusaha untuk bisa setia pada keseluruhan Firman Allah di dalam setiap artikel kami.

CA
# kumbang 2011-06-23 03:22
*
“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (Qs 3:85).
# Staff Isa dan Islam 2011-06-28 20:56
~
Saudara Kumbang, untuk bisa mengerti ayat ini, maka seharusnya kita meneliti kembali ayat sebelumnya:

Katakanlah: "Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri." (Qs 3:84).

Dengan demikian menjadi Islam ( atau: berserah kepada Allah) berarti mempercayai dan beriman kepada Firman Allah sebagaimana yang telah diwahyukan-Nya di dalam Taurat Musa, Kitab Nabi-Nabi, Zabur Daud, dan Injil Isa Al-Masih.

Jikalau Saudara tidak beriman kepada Kitab-Kitab dari Allah tersebut, masakan Saudara menyebut diri sebagai Muslim yang sejati?

CA
# kumbang 2011-06-23 03:23
*
"Dan jika kamu dalam keraguan tentang Al Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami, buatlah satu surat yang semisal Al Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolo ngmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar." (Qs 2:23)

"Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an? Kalau kiranya Al Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya." (Qs 4:82)
# Staff Isa dan Islam 2011-06-28 21:06
~
Saudara Kumbang, ayat-ayat dan sura-sura semacam Al-Quran sesungguhnya tidak sukar untuk dibuat, bahkan sungguh mudah. Beberapa penulis bahkan pernah mencoba membuatnya karena tantangan dari ayat ini. Contohnya adalah kitab The True Fur'qan. Namun kitab ini akhirnya ditentang habis-habisan oleh umat Islam, padahal yang menantangnya adalah Al-Quran itu sendiri.

Kami sendiri tidak menyetujui dan bahkan menentang keras pembuatan kitab-kitab semacam Al-Quran, walaupun mereka membuatnya karena tantangan dari ayat ini. Namun mereka membuktikan bahwa Kitab semacam kitab Saudara adalah gampang untuk bisa dibuatkan.

Dan untuk ayat kedua, tanggapan kami adalah bahwa sungguh banyak terdapat pertentangan dalam Al-Quran. Misalnya berapa lama 1 hari di sisi Allah menurut perhitungan manusia, 1000 tahun (Qs 22:47, 32:5) ataukah 50.000 tahun (Qs 70:4)? Atau berapa harikah Allah menciptakan langit dan bumi ini, 8 hari (Qs 41:9-12) atau 6 hari (Qs 7:54, Qs 10:3, Qs 11:7 dan Qs 25:59). Ini hanyalah sebagian kecil dari pertentangan kitab Saudara.

Namun tujuan kami sama sekali tidak ingin membahas tentang pertentangan dalam kitab Saudara. Kami menyinggungnya hanya sebagai tanggapan atas komentar Saudara.

Tujuan kami adalah untuk memperkenalkan kebenaran kepada Saudara di dalam Isa Al-Masih. Kami mengajak Saudara untuk boleh merenungkan: isadanislam.com/jalan-keselamatan.

CA
# mulya 2011-08-01 22:54
*
Injil adalah Berita Baik. Injil merupakan kalimat Allah yang di turunkan oleh Jibril kepada Isa Al-Masih, yang berisikan tentang Ke Esaan Allah, hukum, tata kehidupan, sejarah dan tentang hal-hal yang akan terjadi di kemudian hari yang harus dikabarkan kepada kaum Yahudi di zaman Isa Al-Masih, tetapi belum dikitabkan pada masa Isa Al-Masih.
Itu menurut penelitian sejarah yang obyektif dan berdasarkan berita yang ada dalam Al-Quran.

Tentu saudara-sauraku kaum Nasrani tidak akan menerima begitu saja keterangan saya diatas tentang Injil. Itu wajar karena pelajaran dan pemahaman yang saudara-saudara terima dimasa pendidikan teologi dan kotbah pendeta di gereja bukan seperti itu.

Tetapi tidak ada salahnya anda mau menjadikan perbedaan pemahaman Islam dan Nasrani tentang Injil ini dijadikan sebagai bahan perenungan dan kajian saudara, mengapa Islam sangat menentang pemahaman saudara? Dan Islampun akan mengkajinya perbedaan ini.
# Staff Isa dan Islam 2011-08-04 18:18
~
Pengertian kaum Nasrani tentang Injil bukan berdasarkan pengajaran dari doktrin tertentu, karena injil itu adalah pribadi Isa Al-Masih sendiri, bukan wahyu yang diturunkan Allah kepada Jibril.Isa Al-Masih adalah Firman (kalimat) Allah.

Injil adalah kisah hidup dan karya yang dilakukan oleh Isa Al-Masih hingga Ia naik ke sorga.

Dan Injil bukan hanya ditujukan kepada umat Yahudi, tetapi untuk segala bangsa dan seluruh umat manusia.
~
NN
# mulya 2011-08-20 01:57
*
Injil bukanlah seperti yang saudara sampaikan di atas, terlalu dangkal bila Injil dimaknai sebagai pribadi Isa Al-Masih dan kaum Kristiani tidak pernah mengenal Isa Al-Masih.

Injil bukanlah cerita kisah hidup Isa Al-Masih, Injil hanya terbatas untuk kaum Yahudi dan tidak untuk seluruh umat manusia.

Injil adalah firman Tuhan yang berisikan tentang KeTuhanan itu sendiri, tentang berita sebelum Injil itu diturunkan, berita pada masa itu sendiri, berita tentang masa yang akan datang, tentang peribadahan kaum Yahudi, tentang aturan-aturan kehidupan masyarakat di masa itu dan tentang keimanan dan ketakwaan kaum Yahudi saat itu.

Semua hukum-hukum yang ada pada Injil gugur secara otomatis sejak pertama kali turunnya Kitab baru yang bernama Al-Quran, yang di turunkan kepada Muhammad. Dan semenjak Muhammad lahir putuslah semua status hubungan umat Isa Al-Masih dan ajaran-Nya.
# Staff Isa dan Islam 2011-09-05 23:21
~
Saudara Mulya,

Inilah inti Injil, surat 1Korintus 15:3-4 “ Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Isa Al-Masih telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci; “

Perhatikan kalimat “sesuai dengan Kitab Suci”, Kitab suci yang dimaksud adalah Taurat, Zabur dan kitab nabi-nabi. Puncak maksud dan isi kitab-kitab tersebut ialah kedatangan, kematian dan kebangkitan Isa Al-Masih.

Tidak pernah Allah menyampaikan bahwa karya dan ajaran Isa Al-Masih yang tercatat dalam Injil harus disempurnakan lagi, dan tidak pernah Allah berkata bahwa ajaran-ajaran Isa Al-Masih terputus sejak datangnya nabi saudara”

~
NN
# JEMMY 2011-11-29 02:57
*
Sukses selalu untuk staff Isa Dan Islam. Biarlah perbedaan pendapat ini dapat membuka pikiran kita semua dalam kebenaran yang sesungguhnya dan tentunya tetap rukun dalam Yesus Kristus.

Amin.
Tuhan Yesus memberkati
# Staff Isa dan Islam 2011-11-30 15:58
~
Saudara Jemmy,

Terimakasih untuk komentar yang telah saudara berikan.

Tuhan Yesus memberkati!
~
SO
# Wakaitai 2011-12-28 20:58
*
Injilnya Nabi Isa adalah Injil Kerajaan Sorga, jangankan staf Isa memilikinya, gereja mula-mula saja tidak memilikinya.

Injil yang diimani staf Isa sekarang adalah Injilnya paulus.
# Staff Isa dan Islam 2012-01-05 10:34
~
Injil hanya ada satu yaitu kabar baik bagi umat manusia yang berisi keselamatan yang diberikan Allah dalam Isa Al-Masih.

Yang dimaksud dengan Injil kerajaan sorga adalah berita yang disampaikan oleh Isa Al-Masih mengenai keselamatan melalui diri-Nya. Sedangkan injil yang ditulis oleh para murid Isa Al-Masih mencatat kisah, ajaran, mukjizat dan pengorbanan Isa Al-Masih serta janji kedatangan Isa Al-Masih kedua kalinya.

Dan Paulus tidak pernah menulis Injil, tetapi menulis beberapa surat. Karena yang menulis Injil adalah para murid Isa Al-Masih yaitu Matius, Markus, Lukas, Yohanes.
~
NN
# Orang biasa 2012-02-22 10:44
*
Saya setuju kalau Injil 100% berisi perkataan Allah!
# Staff Isa dan Islam 2012-02-23 16:48
~
Saudara Orang Biasa, terimakasih untuk komentar yang saudara berikan. Walaupun saudara hanya 'Orang Biasa' tetapi saudara mempunyai iman yang luar biasa.

Kiranya rahmat dan kasih anugerah dari pada Allah selalu menyertai saudara.
~
SO
# Love Jesus 2012-04-19 14:16
*
Injil berarti kabar yang dikabarkan Isa kepada bani Israel, untuk hanya menyembah Bapa saja. Diri-Nya diutus untuk Yahudi saja, menggenapkan hukum Taurat yang diiringi dengan kasih, dan memberitakan sang terpuji (ahmad) waktu beliau menyebarkan risalahnya itulah Injil. Bukan Injil Matius, Markus, Lukas atau Yohanes.
# Staff Isa dan Islam 2012-04-20 16:01
~
Saudara Love Jesus (kami berharap saudara benar-benar mencintai Yesus),

Di ayat manakah saudara membaca dalam Injil bahwa Isa ada memberitakan kedatangan Muhammad? Bila tidak keberatan, kiranya saudara dapat memposting ayat tersebut di situs ini supaya kami dan yang lain juga mengetahui informasi tersebut.

Perhatikanlah, inti dari Injil adalah Keselamatan yang dibawa oleh Yesus, karena dosa telah menjauhkan manusia dari Allah dan membawa hukuman dari Allah. Itulah Injil yang sebenarnya.

Dan apakah Injil Keselamatan yang dibawa Yesus hanya bagi bangsa Israel? Tidak! Injil Keselamatan yang dibawa Yesus ditujukan bagi setiap orang termasuk saudara Love Jesus. Lebih jelasnya, silakan membaca penjelasan kami pada artikel yang terdapat di url ini: http://tinyurl.com/cqvgxdo

“supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:15)
~
SO
# Joko 2012-05-08 17:38
*
Bagaimana jika anda saya tantang untuk masuk Islam jika saya memberikan bukti-bukti bahwa Yesus adalah manusia biasa? Dan saya bisa membuktikan kebohongan yang dibuat pada kita yang anda anggap Injil itu.
# Staff Isa dan Islam 2012-05-11 17:13
~
Saudara Joko,

Silakan saudara mengirimkan bukti-bukti yang menurut saudara dapat membuktikan bahwa Yesus adalah manusia biasa dan Injil adalah kebohongan.

Saudara dapat mengirimkan bukti-bukti tersebut ke email kami: . Tapi, bila informasi tersebut dapat saudara tuliskan secara singkat dan jelas serta tidak bertele-tele, silakan memberikan di forum ini. Sehingga orang-orang yang mengunjungi forum ini juga dapat membaca informasi tersebut.
~
SO
# Jesus My Lord 2012-07-12 02:09
*
[quote name="Joko"]*
Bagaimana seorang manusia biasa yang hidup, dapat membuktikan kekuasaan dan kebesaran Tuhan?

Sekarang apakah anda yakin dengan Al-Quran anda?
1. Apa anda percaya bila Muhammad memperistri sebelas wanita? (poligami).

2. Apa anda percaya bahwa Muhammad memenggal kepala orang yang tidak tunduk atas dia? (Pembunuh)

3. Apa anda percaya Muhammad menjarah/meramp ok kereta-kereta Mekkah yang membawa barang-barang sembako? (Perampok)

4. Apa anda percaya Muhammad mengatakan harus ada dua wanita supaya setara dengan satu pria? (merendahkan derajat wanita)

Sekarang kesimpulannya, bila anda percaya Al-Quran maka anda harus percaya semua penjelasan saya di atas, bila tidak maka anda tidak percaya pada Al-Quran. Penjelasan diatas berasal dari Al-Quran.
# louis 2012-07-12 03:52
*
Shalom staf Isa dan Islam,

Jangan layani keledai liar yang degil. Berdoa untuk mereka supaya Anda tidak ikut-ikutan berdebat, sebab tidak ada untungnya. Cukup berdialog saja supaya tidak ada yang tersandung. Inilah yang terutama diberikan, yaitu Injil (1 Korintus 15:2-4), yaitu bertobat, dibaptis dalam nam Yesus (Kisah Para Rasul 4:12) dan memiliki Roh Kudus (Roma 8:9).
# Staff Isa dan Islam 2012-07-13 15:03
~
Saudara Louis,

Terimakasih atas masukan yang sudah saudara berikan. Tentu sebagai orang percaya tugas kita adalah melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus, sebagaimana yang terdapat dalam Kitab Suci Allah, yaitu: “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Injil, Kisah Para Rasul 28:19-20).

Tugas kita hanyalah menyampaikan Injil Kebenaran Allah. Dan melalui situs ini, kami ingin menyampaikan Injil Kebenaran tersebut bagi setiap orang.
~
SO
# pengikut kristus 2012-11-06 16:32
*
Saya sebenar-benarny a pengikut Kristus, menerima ajarannya dan mendapati ajaran Muhammad sebagai estapet. Yesus bukanlah Tuhan, melainkan hanya seorang nabi. Saya disunat sebagaimana telah Yesus sunahkan. Saya tidak makan babi sebagai Yesus perintahkan. Saya menyembah Allah yang satu sebagaimana yang telah Yesus terangkan.
# Staff Isa dan Islam 2012-11-14 11:14
~
Saudaraku, jika saudara disunat dan tidak makan babi lalu menyembah Allah yang esa bukan berarti saudara adalah pengikut Isa Al-Masih. Yang dimaksud pengikut Isa Al-Masih adalah melekat pada Isa Al-Masih.

Perhatikan ayat ini “Tinggallah di dalam Aku [Isa Al-Masih] dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-ranting nya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya” (Injil, Rasul Besar Yohanes 15:4-7).

Berdasarkan perkataan Isa Al-Masih maka ciri-ciri pengikut Isa Al-Masih adalah: Tinggal dalam Isa Al-Masih artinya hidup yang berpusatkan pada Isa Al-Masih; Berbuah artinya menghasilkan buah perilaku dan perkataan seperti Isa Al-Masih; meminta kepada Isa Al-Masih artinya berdoa atas keyakinan kepada Isa Al-Masih.

Dan yang terutama menerima keselamatan yang Isa Al-Masih berikan.

Bagaimana dengan kehidupan saudara, apakah mencirikan pengikut Isa Al-Masih?
~
NN
# Bagas 2012-11-28 13:49
*
Jadi apakah Injil itu?
a. Ajaran yang diajarkan Yesus
b. Tulisan para rasul yang dibukukan
# Staff Isa dan Islam 2012-11-30 09:00
~
Saudara Bagas,

Injil berarti 'kabar baik.' Injil yang dibawa Isa Al-Masih adalah berita kasih Allah Bapa kepada manusia yang telah berdosa dan terpisah dari Allah. Itulah arti Injil yang sebenarnya.

Berita Injil diuraikan oleh empat Penulis yang dekat dengan Isa Al-Masih semasa hidup-Nya di Israel. Keempat Injil itu dikenal sebagai Injil Matius, Injil Markus, Injil Lukas dan Injil Yohanes. Empat tulisan ini juga dapat disebut empat Riwayat hidup Isa Al-Masih. Empat tulisan ini ditambah dengan surat-surat lain yang menguraikan permulaan Gereja dan pengajaran Isa Al-Masih. Semua nya dikenal dengan istilah Perjanjian Baru atau kadang dengan istilah 'Injil' saja.

Itulah pengertian sebenarnya dari pertanyaan saudara di atas.

Kitab Suci menulsikan, “Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup--itulah yang kami tuliskan kepada kamu” (Injil, Surat 1 Yohanes 1:1).
~
SO
# Bagas 2012-11-30 12:09
*
Jika Injil berarti pesan Allah untuk disampaikan Yesus kepada manusia, maka tulisan keempat rasul tersebut tidak bisa disebut Injil sepenuhnya, mengapa? Keempat Injil tidak hanya berisi firman, melainkan juga kisah-kisah minor yang lain. Mungkin lebih tepat jika keempat Injil disebut sebagai buku yang sebagian isinya terdapat sebagian Injil.

Lalu, bagaimana nasib Injil yang sekarang, benarkah Injil dibukukan?
# Staff Isa dan Islam 2012-12-28 17:32
~
“Injil” artinya berita 'Kabar Baik' yang dibawa Isa Al-Masih. Yaitu berita kasih Allah Bapa kepada manusia yang telah berdosa dan terpisah dari Allah. Dan, orang Kristen menggunakan istilah “Injil” terhadap deskripsi tentang hidup dan perkataan Yesus sebagaimana yang dicatat oleh para pengikut-Nya.

Kitab Suci Injil sendiri memang tidak ditulis oleh satu orang. Namun, walaupun Roh Kudus menggunakan berbagai macam orang untuk menuliskan Injil, mereka dengan jelas memiliki satu sumber – yaitu Yesus.

Kami maklum mengapa saudara mengatakan demikian. Karena saudara mencoba memahami penulisan Injil seperti penulisan Al-Quran. Injil dan Al-Quran berbeda, jadi saudara pun harus memahami keduanya dengan cara yang berbeda.
~
SO
# johanes 2012-12-06 05:47
*
Saudara Afrianto, inilah contoh manusia yang coba-coba membatasi kuasa Allah dengan mengatakan tidak mungkin, mustahil, konyol atau apalah.

Contoh yang diberipun tidak relevan. Budi dan Parto. Yang saya bingung ini hubungannya sebagai apa? Keluargakah, temankah, tetanggakah, relasikah atau apa? Sedangkan yang dibahas jelas sekali tentang Allah dan ciptaan-Nya. Sedangkan orang tua aaja sesalah apapun anaknya pasti perasaan ketidak-relaan anaknya dihukum. Apalagi ini esensinya Allah dengan ciptaa-Nya yang sangat disayanginya melebihi ciptaan-Nya yang lain yaitu manusia.
# Bagas 2013-01-30 09:34
*
"Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!" (Markus 1:14-15)

Padahal saat itu Injil belum ditulis, lalu Injil yang manakah yang dimaksud?
Tulisan para rasul atau sabda-sabda dari Yesus sendiri?

Jika yang dimaksud adalah sabda-sabda-Nya , maka Injil-Injil-Nya yang sekarang adalah bukan Injil yang sebenarnya, karena isinya melalui sudut pandang para rasul, bukan murni kata-kata Yesus saja.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-31 16:14
~
Saudara Bagas,

Secara harfiah “Injil” berarti Berita 'Kabar Baik' yang dibawa oleh Isa Al-Masih sebagai wujud kasih Allah Bapa kepada manusia yang telah berdosa dan terpisah dari Allah. Berita Injil ini diuraikan oleh empat Penulis yang dekat dengan Isa Al-Masih semasa hidup-Nya. Dan keempat tulisan disebut dikenal dengan “Injil,” yaitu kitab suci umat Kristen.

Memang, saat itu 'Injil' dalam bentuk kitab seperti saat ini belum ada. Tetapi apa yang disampaikan oleh Yesus kepada semua orang, adalah “Injil” yang belum tertulis.

Untuk lebih jelasnya apa yang dimaksud dengan “Injil” dan bagaimana Injil tersebut ditulis, silakan melihat pada link ini: http://tinyurl.com/cklzmwt.
~
SO
# Bagas 2013-02-01 10:08
*
"Memang, saat itu 'Injil' dalam bentuk kitab seperti saat ini belum ada. Tetapi apa yang disampaikan oleh Yesus kepada semua orang, adalah “Injil” yang belum tertulis."

"Yang disampaikan oleh Yesus." Kalau begitu selain yang disampaikan Yesus bukanlah Injil? Ingat, bahkan dalam keempat Injil banyak sekali ayat yang bukan disampaikan oleh Yesus melainkan dari pesan pribadi si penulis.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-02 15:19
~
Saudara Bagas,

Kami harap dalam diskusi ini saudara dapat membaca setiap penjelasan/jawa ban yang kami berikan untuk pertanyaan saudara dengan teliti. Jangan saudara mengutip satu kata lalu saudara jadikan sebagai senjata untuk menyerang.

Bila memang saudara ingin diskusi dengan kami, diskusilah dengan etika yang baik.

Mengenai Injil, pada pertanyaan saudara sebelumnya kami sudah menjelaskan apa yang dimaksud dengan Injil itu sendiri. Ini saya copy, dan silakan baca dengan teliti. “Injil” artinya berita 'Kabar Baik' yang dibawa Isa Al-Masih. Yaitu berita kasih Allah Bapa kepada manusia yang telah berdosa dan terpisah dari Allah. Dan, orang Kristen menggunakan istilah “Injil” terhadap deskripsi tentang hidup dan perkataan Yesus sebagaimana yang dicatat oleh para pengikut-Nya.

Untuk menambah pengetahuan saudara, baca juga dengan teliti artikel di atas, dan artikel lainnya yang membahas tentang Injil di link ini: http://tinyurl.com/cogqxrh.
~
SO
# Bagas 2013-02-02 16:31
*
Maaf admin, saya sudah beretika baik lho, dan saya sudah membaca semua jawaban yang anda sampaikan, namun tak sedikitpun menyentuh isi pertanyaan. Baiklah saya akan coba berikan pertanyaan lebih mudah.

"Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"
Siapakah yang berkata disana? Yesus... dan Yesus mengenal Injil sebagai sabda-sabda yang diucapkannya, seperti yg kita ketahui. Namun kenyataan yang ada, Injil yang dikenal oleh orang Kristen ternyata berbeda. Karena Injil yang ada sekarang tidak hanya berisi sabda Yesus, namun kisah-kisah pribadi yang disisipkan penulis juga ada.

Saya beri contoh; "Janganlah takut," kata Yesus kepada mereka, "pergi beritahukan kepada saudara-saudara -Ku supaya mereka pergi ke Galilea; di sana mereka akan melihat Aku."(Matius 28:10) kita kenali ini sebagai sabda Yesus, bisa dibilang inilah bagian yang bisa dikenali sebagai Injil, karena benar murni sabda Yesus (½)
# Staff Isa dan Islam 2013-02-07 11:29
~
Saudara Bagas, kami akan mencoba menjelaskan sekali lagi kepada saudara mengenai apa yang dimaksud dengan Injil sesuai pertanyaan saudara. Dan harap saudara membuka hati dan pikiran saudara agar bisa menelaah apa yang kami jelaskan. Saudara jangan membaca penjelasan kami dengan pikiran yang sudah negatif dan berusaha mencari kata/kalimat lain untuk kembali menyerang.

Injil berarti 'kabar baik.' Injil yang dibawa Isa Al-Masih adalah berita kasih Allah Bapa kepada manusia yang telah berdosa dan terpisah dari Allah. Berita Injil diuraikan oleh empat Penulis yang dekat dengan Isa Al-Masih semasa hidupnya di tanah Israel. Yang sekarang dikenal sebagai Kitab Suci umat Kristen.

Pada titik ini, kami harap saudara dapat mengerti apa sebenarnya yang dimaksud dengan 'Injil' itu sendiri.

"Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!" Apa yang dimaksud dengan 'Injil' pada ayat di atas? Jawabannya: Berita keselamatan yang dibawa oleh Isa Al-Masih sebagaimana pada dasarnya Injil adalah berita keselamatan.

Kami harap dengan penjelasan di atas, saudara dapat mengerti apa yang dimaksud dengan Injil. Bila saudara kurang puas, silakan mengemail langsung kepada staf kami di: .
~
SO
# Ferry 2013-02-05 16:11
*
Quoting Bagas:
Maaf, admin.
saya sudah beretika baik lho, dan saya sudah membaca semua jawaban yang anda sampaikan, namun tak sedikitpun menyentuh isi pertanyaan
(1/2)
Maaf, ini saudara sudah baca penjelasan staff atau tidak? Apabila saudara baca, sudah 4x staff memberi penjelasan dan lagi di artikel di atas juga dijelaskan maksudnya "Injil" itu apa.

Dalam bahasa sederhana "Injil" artinya kabar baik mengenai KEDATANGAN Yesus. Yesus memberitakan "Injil" pada waktu itu artinya Yesus sedang memperkenalkan dirinya sebagai Kristus / Mesias / Al-Masih / Juru selamat dan sebagai penggenapan / pemenuhan ramalan nabi nabi sebelumnya (Kitab Taurat + Zabur + Nabi nabi) .

Anda salah bila menganggap "Injil" seperti Hadis yang berisi perkataan perkataan Yesus saja.
# Bagas 2013-02-06 10:23
*
Saudara Ferry,

Terimakasih sudah membantu merespon. Yang disebut Admin Injil adalah kabar baik yang dibawa Yesus (kurang lebih begitu). Sekarang saya tanya, jika kabar baik itu berasal dari Yesus, bolehkah para murid menuliskan bagian-bagian fiksi didalamnya? Contohnya ada pada komen saya yang (2/2).
# Staff Isa dan Islam 2013-02-07 11:30
~
Saudara Bagas,

Maaf, kami menghapus komentar saudara (2/2). Kami harap saudara fokus pada satu topik diskusi.

Bila saudara sendiri belum mengerti apa yang dimaksud dengan Injil, bagaimana saudara akan dapat mengerti ayat-ayat yang terdapat dalam Kitab Injil itu?

Bila saudara memang rindu untuk mencari kebenaran, buanglah terlebih dahulu pikiran negatif dan kebencian dari hati saudara. Agar rahmat dari Allah dapat menaungi saudara dan memberi pengertian kepada saudara.
~
SO
# Ferry 2013-02-06 13:38
*
Quoting Bagas:
Saudara Ferry,
, bolehkah para murid menuliskan bagian2 fiksi didalamnya... contohnya ada pada komen saya yang (2/2)
Terimakasih saudara Bagas sudah bersedia membaca ulang keterangan yang sudah disampaikan di atas.

Dan menanggapi pertanyaan saudara Bagas yang di QUOTE di atas, saya tidak mengerti mengapa saudara menyebut itu sebagai fiksi belaka. Dan yang manakah anda sebut sebagai tokoh-tokoh baik yang berubah plot jadi jahat?

Apakah pemimpin umat Yahudi? --> jelas menyuap bukan perbuatan baik.
Apakah para prajurit? --> jelas disuap juga bukan perbuatan baik.
Apakah para wanita yang pergi? --> jelas posisi mereka tidak ada hubungannya.
Apakah para pengikut Yesus? --> jelas posisi mereka sebagai korban fitnah.

Dikarenakan "Injil" bukan sebagai Hadis, maka boleh saja para Murid Yesus menceritakan riwayat Yesus secara jelas seperti yang tertulis demikian. Bukankah begitu?
# Ferry 2013-02-07 08:40
*
Quoting Bagas:
Saudara Ferry,

...Silahkan baca Matius 28:1-14. Jelas2 para murid tidak ada disana untuk menyaksikan dialog imam2 Yahudi. lalu, darimana kisah itu berasal? Apa bedanya dengan novel2 fiksi....

Terima kasih saudara Bagas atas tanggapannya,

Saya rasa saudara Bagas telah membaca bab Matius 28: 1 - 14 dengan baik,

Disebutkan bahwa " beberapa prajurit " yang menjadi intisari pertanyaan saudara berarti lebih dari satu orang. Tidak menutup kemungkinan Rasul Matius memperoleh keterangan dari beberapa saksi mata (salah satu prajurit tersebut) atau juga dari beberapa kemungkinan lainnya.

Matius 28:15 "Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini."

Dari ayat di atas dijelaskan secara singkat bahwa bukan hanya para pengikut Yesus yang mengetahui peristiwa tersebut melainkan semua orang Yahudi.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-07 11:33
~
Maaf saudara Ferry dan Bagas karena komentar saudara berdua kami hapus.

Saudara Bagas, seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, silakan saudara memperhatikan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan 'Injil' itu. Setelah saudara dapat memahami apa yang dimaksud dengan 'Injil', barulah saudara dapat memahami penjelasan dari kami juga saudara Ferry tentang ayat dari Injil Matius yang saudara tanyakan.

Jadi, kami harap saudara fokus pada satu topik agar saudara mendapatkan pengertian yang benar.
~
SO
# Bagas 2013-02-07 14:16
*
Terimakasih admin,

"Injil" adalah ajaran, tuntunan dari Allah yang disampaikan oleh Yesus sebagai tuntunan hidup manusia-manusia yang ada pada jamannya.

Sedikit mengutip kata-kata admin "Bagaimana anda membawakan ayat dari Kitab Injil padahal anda tidak mengerti apa Injil itu". Satu pertanyaan, apakah Injil bagi umat Kristen adalah kitab?

Silakan anda telusuri dulu perbedaan Injil yang disebut-sebut oleh Yesus, dan Injil yang dijadikan sumber panutan umat Kristen. Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2013-03-26 21:46
~
Saudara Bagas,

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, bahwa Injil adalah “Kabar Baik,” yaitu berita kasih Allah kepada manusia yang telah berdosa dan terpisah dari Allah, yang digenapi melalui pengorbanan Yesus Kristus di atas kayu salib. Inilah arti dari Injil!

Secara harfiah, kata “Injil” digunakan untuk menyebut empat kitab pertama dalam Alkitab. Yaitu: Injil Matius, Injil Lukas, Injil Markus, dan Injil Yohanes. Keempat kitab ini diberi nama sesuai dengan nama orang yang menuliskannya. Untuk lebih jelasnya, silakan membaca artikel ini: http://tinyurl.com/dxhgqku.

Kami tidak mengerti maksud saudara tentang perbedaan Injil yang disebut Yesus dengan Injil panutan umat Kristen. Bila tidak keberatan, kiranya saudara dapat menjelaskan perbedaan tersebut.
~
SO
# moer 2013-02-20 12:17
*
Quoting Bagas:
Terima kasih admin,
"Injil" adalah ajaran, tuntunan dari Allah yang disampaikan oleh Yesus sebagai tuntunan hidup manusia2 yang ada pada jamannya.

Sdr Bagas, boleh saya tahu, definisi Injil menurut siapakah yang anda tulis di atas?
# Edi Setiawan 2013-05-20 14:12
*
1. Atas dasar apakah anda mengartikan "Injil" sebagai "Kabar Baik"? Apakah Yesus/Isa sendiri mengatakan seperti itu?
Tetapi justru buktinya adalah bahwa Yesus mengajarkan Injil Allah selama beliau hidup. Jika memang Injil artinya Kabar Baik, lalu mana Kabar Baik Allah tersebut? Bukan Kabar Baik "menurut" 4 pengarang Injil yang sekarang tentunya.

2. Lalu, benarkah kabar baik itu adalah penebusan dosa manusia oleh Yesus? Mana perkataan Yesus mengenai hal itu? Jika misi utama Yesus datang ke dunia adalah penebusan dosa, tentu Yesus sendiri yang akan mengatakan dengan jelas.

3. Bukankah Yesus sendiri mengajarkan kunci hidup kekal dengan jelas dan tegas didalam Injil, kenapa justru malah anda abaikan?
# Staff Isa dan Islam 2013-05-23 23:30
~
Saudara Edi Setiawan,

“Injil” berasal dari Bahasa Yunani "Euanggelion" yang berarti “kabar baik”, bahasa popular di Palestina pada masa Isa Al-Masih. 
Kabar baik yang dibawa oleh Isa Al-Masih adalah berita bahwa dosa telah menjauhkan manusia dari Allah dan membawa hukuman dari Allah, yaitu neraka atau dipisahkan selamanya dari Allah!

Tetapi, karena kasihNya yang begitu besar kepada manusia, Allah bertindak untuk menyelamatkan manusia dari genggaman iblis serta hukuman kekal. Rencana Allah dalam menyelamatkan manusia ialah bahwa Ia sendiri yang akan memikul hukuman dosa manusia.

Malaikat Allah yang pertama kali menyampaikan “kabar baik” kesukaan besar ini kepada manusia. “Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.” (Injil, Rasul Besar Lukas 2:10-11).

Isa Al-Masih juga menyatakan: “Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan." (Yohanes 12:46)

~
NN
# ryan 2013-12-19 14:06
~
Injil yang mana?

Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.

Apa yang Injil Kerajaan Allah yang diberitakan Yesus? Apakah Injil yang dimaksud itu Injil Matius, Yohanes, Markus, Lukas? Sepertinya bukan?

Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Masa Yesus memberitakan kisah hidupnya sendiri seperti dalam empat Injil itu?
# Staff Isa dan Islam 2013-12-26 22:04
~
Injil adalah “Kabar Baik,” yaitu berita kasih Allah kepada manusia yang telah berdosa dan terpisah dari Allah, yang digenapi melalui pengorbanan Yesus Kristus di atas kayu salib. Inilah arti dari Injil! Dan inilah yang diberitakan oleh Yesus ketika Dia di dunia.

Secara harfiah, kata “Injil” digunakan untuk menyebut empat kitab pertama dalam Alkitab. Yaitu: Injil Matius, Injil Lukas, Injil Markus, dan Injil Yohanes. Keempat kitab ini diberi nama sesuai dengan nama orang yang menuliskannya. Untuk lebih jelasnya, silakan membaca artikel ini: tinyurl.com/dxhgqku.
~
Saodah
# Putra 2013-12-19 17:55
~
Ryan,

Arti kata Injil adalah "Kabar Baik." Jadi yang diajarkan Isa bukan Kabar baik seperti Matius, Markus yang menceritakan riwayat hidupnya. Anda bisa membaca Kabar baik yang diberitakan Isa pada bagian Tujuan Penjelmaan Isa Al-Masih di atas.

Apabila anda Muslim dan percaya kepada Yesus, seharusnya dalam syahadat anda perlu diganti Yesus. Dan anda berdoa sesuai dengan doa yang diajarkan Yesus (doa yang diajarkan Yesus yang menurut anda ketahui apabila anda tidak percaya terhadap Yesus yang diberitakan oleh Kristen)
# omzell 2014-02-19 11:50
~
Manusia boleh melakukan dosa apa saja, dan dijamin masuk sorga. Karena dosanya sudah ditebus.
# Staff Isa dan Islam 2014-03-24 21:01
~
Saudara Omzell,

Kami berterimakasih atas kunjungan dan komentar saudara pada situs kami. Tetapi maaf, komentar saudara tidak berhubungan dengan artikel di atas. Silakan mengunjungi link ini http://tinyurl.com/7l7e4bm untuk mengetahui dengan benar konsep keselamatan.
~
Salma
# Tika 2014-02-23 23:44
~
Tetapi dalam Al-Quran surah Maryam :91. Artinya "dan tidak mungkin bagi (Allah) Yang Maha Pengasih mempunyai anak"

Mohon dijelaskan beserta dalilnya, kenapa dalam agama Kristen Tuhan beranak (Tuhan Bapa, Ibu, Anak)? Mengapakah dalam agama Kristen Tuhan tidak menyelamatkan Isa Al-Masih? Karena dalam agama kami Nabi Isa diselamatkan oleh Allah.
# Staff Isa dan Islam 2014-03-24 21:06
~
Saudara Tika,

Kami berterimakasih atas kunjungan dan komentar saudara pada situs kami. Tetapi maaf, komentar saudara tidak berhubungan dengan artikel di atas. Silakan mengunjungi link ini http://tinyurl.com/b53xf54 untuk mengetahui dengan benar Allah tidak beranak.
~
Salma
# Adithya 2014-03-19 13:48
~
"Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: 'Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?' Isa menjawab: 'Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya) . Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib'" (Qs 5:116).
# Staff Isa dan Islam 2014-03-24 21:08
~
Saudara Adithya,

Kami berterimakasih atas komentar saudara. Dan kalau boleh tahu, apa yang hendak saudara sampaikan dengan kutipan ayat tersebut?
~
Salma
# Adithya 2014-03-26 02:12
~
Terusannya: "Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu." (Qs 5 : 117)
# Staff Isa dan Islam 2014-04-23 17:05
~
Saudara Adithya,

Dari beberapa kutipan ayat dari Al-Quran menjelaskan bahwa ada kesalahan fatal dari Al-Quran. Karena dari manakah Al-Quran mempunyai pandangan bahwa umat Nasrani menyembah ibu Isa Al-Masih? Padahal umat Nasrani tidak pernah menyembah ibu Isa Al-Masih.

Tentu ini sangat menarik untuk didalami terkait informasi yang tertulis dalam Al-Quran. Inilah yang menyebabkan adanya keraguan terhadap Al-Quran. Bagaimana bila saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/68qrm5t untuk mengetahui tentang keaslian Al-Quran?
~
Solihin
# berpikir sehat 2014-05-13 11:24
~
Injil berasal dari bahasa Yunani 'euangelion' (bacanya "IWN-JIL-LION") . Tidak ada satupun bahasa Arab memberi arti pada kata Injil. Berbeda dengan Al-Quran, artinya pengucapan/pembacaan.
-----------------------

Menunjukkan Muhamad mencuri dengar pengucapan Yunani (IWNJIL-LION) terhadap Kitab Gospel lalu Muhammad menyederhanakan nya menjadi lafal Arab Injil.
# didit 2014-05-13 13:21
~
"Adalah aneh bila Muslim yang taat belum membaca tiga kitab yang juga disebut wahyu Allah dalam Al-Quran, yaitu Taurat, Zabur dan Injil. Kami dari Staff Isa dan Islam dengan rajin membaca dan mempelajari Al-Quran."

Lalu apa yang staff dapatkan dari hasil membaca dan mempelajari Al-Quran?
# Staff Isa dan Islam 2014-06-04 14:14
~
Saudara Didit,

Sesungguhnya ingin sekali kami menanggapi pertanyaan saudara. Tetapi pokok pembahasan artikel ini tentang Injil. Sudah seharusnya umat Islam mempelajari Injil karena Al-Quran menyebutkan ini di dalamnya, bukan? Nah, pertanyaannya adalah apakah saudara sudah membaca dan mempelajari Injil secara menyeluruh? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# berpikir sehat 2014-05-13 14:20
~
Kesimpulannya tentu saja didapat Al-Quran dan hadits saling bertentangan dan malahan umat Muslim lebih memilih hadits. Jadi antara umat Muslim adalah para pelanggar Al-Quran (mengikuti hadits menghalalkan dusta dan memakan bangkai). Atau Al-Quran itu yang memang sedari dulunya tidak dianggap sebagai Firman Khalik karena Muhammad sadar Al-Quran itu hasil karangannya sendiri.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-04 14:19
~
Saudara Berpikir Sehat,

Terimakasih saudara telah memberikan komentar dan tanggapan terhadap pengunjung situs ini. Kami sangat menghargai hal itu. Kali ini, artikel membahas tentang Injil. Dan kami harap diskusi tidak melebar ke arah topik lain sehingga kita tetap fokus pada topik. Kami yakin saudara setuju dengan kami, bukan?
~
Solihin
# xucinxgaronx 2014-05-14 22:33
~
Injil adalah nama yang dijiplak penerbit kitab suci Kristen Indonesia untuk buku biografi Yesus karangan anonim yang tak mengenal Yesus, yang bahkan pengarang itupun tak pernah menyangka bahwa kitab karangannya bisa menjadi kitab suci agama Kristen. Kitab suci Kristen adalah karangan cerita tentang seorang dengan nama (palsu) Yesus, tak pernah ada orang Israel sudi menggunakan nama dari bangsa yang disebutnya sebagai anjing (Yunani).

Origin nama Yesus adalah Y Zeus. Yaitu dewa dalam mithos pagan bangsa Yunani. Tak ada orang Israel yang bernama Yesus, ataupun Petrus yang hidup 2000 tahun lalu.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-04 14:37
~
Saudara Xucinxgaronx,

Kami sangat senang bila saudara dapat menyebutkan sumber data yang menyebutkan demikian. Tentu ini berguna agar saudara tidak dianggap berasumsi. Injil adalah kabar baik tentang keselamatan yang diberikan Isa Al-Masih kepada segala bangsa. Bila Injil hasil jiplakan, maka isinya tidak mungkin demikian, bukan?
~
Solihin
# berpikir sehat 2014-05-21 13:36
~
Habib,

Nabimu sendiri saja mengakui keaslian Alkitab terjemahan bahasa Arab. "Waraqah bin naufal bin Asad bin Abdul Uzza bin Qushshay, anak paman Khadijah, atau saudara ayahnya, ia adalah semasa jahiliyah beragama nashrani dan suka menulis kitab suci arabi, ia menulis Injil Arabi dengan kehendak Allah"(Hadits Shahih Bukhari 64670).
------------------------
Kemudian Taurat Ibrani zaman nabimu diakui asli. Beliau menarik bantal yang didudukinya dan meletakkan Taurat tersebut di atasnya seraya bersabda: "Aku beriman kepadamu dan kepada Dzat yang menurunkanmu" (Sunan Abu Dawud, no.4449). Hadits ini Hasan oleh Syeh Albani.
# Dails Hamba Allah 2014-06-04 12:17
~
To: Staf Isa dan Islam,

1. Sebelumnya saya menganjurkan agar saudara jangan lagi menggunakan referensi dari ayat-ayat Al-Quran dan hadist karena kaum Kristian tidak memercayai Al-Quran dan tidak mengakui Muhammad sebagai nabi.

2. Jangan lagi menggunakan nama Allah di dalam menyebutkan nama Tuhan anda, sebab Tuhan kalian dalam Injil tertua berbahasa Ibrani tidak menyebutkan nama Allah, tapi Elia atau Yahweh. Berbeda dengan Al-Quran bahasa aslinya memang Allah

3. Jangan mengucapkan salam dan wassalam sebab itu adalah cara islam,

Jika anda melanggar hal di atas berarti anda mengakui dan mengimani Islam. Secara langsung anda telah ragu dengan Alkitab anda sendiri.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-04 14:51
~
Saudara Dails,

Terimakasih untuk perhatian saudara kepada kami. Tetapi menurut kami, tentu referensi diperlukan untuk menunjang kebenaran satu pernyataan, bukan? Terlepas kita setuju atau tidak. Oh ya, sekedar berbagi dengan saudara. Injil adalah kabar sukacita kepada segala bangsa tentang keselamatan dari Isa Al-Masih. Tentu kita perlu mempelajari Injil untuk mengetahui kebenarannya, bukan? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# Staff Isa dan Islam 2014-06-04 14:41
~
Semua Pengunjung,

Terimakasih atas perhatian dan kesediaan saudara memberikan komentar pada situs kami. Kami sangat senang karena bisa berdialog dan berdiskusi dengan saudara. Dan kami harap diskusi tetap memerhatikan topik yang ada dan tidak mengarah ke topik lain agar kita tetap fokus. Karena itu, setiap komentar yang tidak berhubungan dengan topik di atas dnegan berat hati kami terpaksa menghapusnya. Demikian kiranya saudara memakluminya. Terimakasih.
~
Solihin
# XucinXgaronX 2014-06-04 15:54
~
Staf Isa dan Islam,

Silakan baca kitab "Injil " anda. Bukankah Kitab Markus dan Lukas jelas-jelas dikarang oleh orang yang tak mengenal Yesus?
# Staff Isa dan Islam 2014-06-13 14:23
~
Saudara Xucinxgaronx,

Ketidakmampuan menunjukkan bukti yang kami minta menandakan tulisan dan komentar saudara hanya asumsi. Karena itu, agar tulisan saudara tidak dianggap asumsi, silakan buktikan dan sebutkan sumber data yang menyebutkan demikian. Terimakasih.
~
Solihin
# Abdullah Islam 2014-06-21 11:10
~
Asalamualaikum,

Topik ini: "Apakah yang Dimaksud dengan Istilah "Injil"? Sebenarnya jawabannya sangat singkat menurut Muslim. Injil adalah wahyu yang diturunkan Allah ke Yesus/Isa.

Wasalam.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-22 22:55
~
Saudara Abdullah,

Kami yakin saudara sudah membaca artikel di atas. Sesungguhnya, Injil bukan wahyu yang diturunkan kepada Isa Al-Masih. Tetapi Injil itu sendiri adalah Isa Al-Masih. Sebab arti Injil adalah kabar baik. Dan kabar baik yang disampaikan adalah keselamatan dalam Isa Al-Masih. Bahwa hanya di dalam Isa Al-Masih ada keselamatan kekal. Pertanyaannya adalah maukah saudara menerima keselamatan kekal dari Isa Al-Masih? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# Abdullah Islam 2014-06-23 09:36
~
Saudara Solihin,

Copas dari anda: "Pertanyaannya adalah maukah saudara menerima keselamatan kekal dari Isa Al-Masih? Bagaimana saudara?"

Saya sebagai Muslim menerima ajaran asli Isa AS yang tidak menduakan Allah. Tidak menuhankan Isa AS dan tidak menuhankan. Muslim juga menerima semua nabi dan Nabi Muhammad sebagai last dan final Prophet seperti yang Jesus/Isa AS nubuatkan di Injil, Rasul Besar Yohanes 16:7-14 ?

I refused to accept Isa/Jesus as God Almighty, It will be the Biggest sin in Judaism and Islam and also biggest sin to real follower of Isa/Jesus on accepting Isa/Jesus as God Almighty.

Bagaimana saudaraku, maukah anda diselamatkan atau masih mau mengikuti ajaran Paulus nabi palsu?
# Staff Isa dan Islam 2014-06-23 15:51
~
Salam Sdr. Abdullah,

Selain Alkitab, Al-Quran satu-satunya kitab yang mengakui kehebatan dan keistimewaan Isa Al-Masih. Tetapi Al-Quran juga yang menentang Pribadi Isa Al-Masih yang adalah Kalimat Allah (Qs.3:45) dalam arti Allah Allah itu sendiri yang telah mengambil rupa dalam bentuk tubuh manusia.

Bukankah dengan demikian Al-Quran telah mengingkari otoritas Allah?
~
Salma
# Abdullah Islam 2014-06-23 20:38
~
Walaikumsalam Saudara Salma,

Al-Quran 3:45, "Behold! the angels said: "O Mary! Allah giveth thee glad tidings of a Word from Him: his name will be Christ Jesus, the son of Mary, held in honour in this world and the Hereafter and of (the company of) those nearest to Allah."

Tidak ada yang aneh saudara Salma, kalau anda teruskan membaca ke 3:59, Allah said: "The similitude of Jesus Before Allah is as that of Adam". Kesamaan pembuatan Yesus sama seperti Adam. Quran 38:72, ""When I have fashioned him (Adam AS) (in due proportion) and breathed into him (Adam AS) of My spirit, fall ye down in obeisance unto him."

Allah breath His Spirit to Adam, tidak menjadikan Adam Tuhan demikian juga Yesus, mereka adalah nabi.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-25 04:42
~
Saudara Abdullah,

Terimakasih saudara memberikan komentar pada artikel ini. Tetapi karena komentar saudara mengarah ke topik lain, maka kami mempersilakan saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/7asxnqs dan berdiskusi dengan topik tersebut.
~
Solihin
# Abdullah Islam 2014-06-25 11:29
~
Saudara Solihin,

Terimakasih untuk undangannya tapi saya tidak berminat. Bukankah saudara yang mengingatkan saya kalau di forum ini tidak boleh mencantumkan hyperlink? Dan seingat saya, saudara solihin menghapus semua komen saya yang mencantumkan hyperlink. Kenapa anda sebagai moderator tidak mematuhi aturan anda sendiri?

Bagaimana Kristen akan mendapatkan respek dari non Kristen kalau anda sebagai moderator web Kristen tidak memberi contoh yang baik. Contoh untuk menghormati jawaban non Kristen yang berbeda pendapat?
# Staff Isa dan Islam 2014-06-29 16:38
~
Saudara Abdullah Islam,

Tampaknya saudara tidak membaca dengan benar pedoman memasukkan komentar pada situs kami. Tentu kami tidak mengijinkan saudara mencantumkan link dari situs lain. Tetapi kami mengijinkan saudara untuk mencantumkan link dari situs ini. Kiranya ini menjadikan saudara lebih teliti lagi dalam membaca.
~
Solihin
# rifki 2014-08-18 22:25
~
Sebenarnya betul. Tidak ada yang salah dengan Injil. Karena kenapa? Allah mempunyai kasih. Allah juga ingin manusia membaca pesan yang dari Allah, maka dari itu Yesus menyuruh menyebarkan Injil dalam berbagai bangsa dan bahasa. Dan jika Islam atau Allahnya mempunyai kasih, apakah harus membaca tulisan Arab? Sedangkan kita tidak tahu apakah benar sorga itu berbahasa Arab. Misalnya (haleluyah) itu bahasa malaikat dan artinya puji Tuhan atau terpujilah Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2014-08-19 10:41
~
Saudara Rifki,

Terimakasih untuk komentar saudara. Injil adalah berita keselamatan dalam Isa Al-Masih. Dan Isa Al-Masih menghendaki semua orang diselamatkan.
~
Solihin
isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com