Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Injil, Palsu Atau Tidak?

Alkitab dikoreksiInjil adalah firman Allah. Injil merupakan surat cinta dari Allah kepada manusia. Benarkah demikian? Benarkah kita merasa bahwa Injil adalah surat cinta Allah dan kita menerima kliem tersebut dengan serius. Atau mungkin kita hanya tertarik pada salah satu aspek saja? Yaitu hal yang menurut kita baik dan sesuai dengan logika manusia yang terbatas?

Benarkah Injil Adalah Firman Allah?

Pernyataan di atas sering dilontarkan oleh umat Muslim sebagai bukti keragu-raguan mereka atas keabsahan Injil.  Namun Al-Quran dengan jelas mengatakan “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat.” (QS 5:46). Bila benar Injil bukan firman Allah, mungkinkah Al-Quran memberikan pernyataan demikian?

Jelas Injil adalah Firman Allah. Karena Isa Al-Masih memberitahukan demikian. Isa Al-Masih yang merupakan Kalimat Allah dan menjelma menjadi manusia. Ia, dengan otoritas-Nya, telah meneguhkan Kitab-Kitab terdahulu dalam ajaran-Nya. Dan Dia juga menjanjikan Injil, yaitu Kabar Baik yang penuh kuasa, melalui murid-murid-Nya. Demikianlah, Isa Al-Masih, yaitu Kalimat Allah, telah menyatakan bahwa Injil adalah benar Firman Allah.

Injil Tidak Asli Karena Terdapat Dalam Berbagai Bahasa

Salah satu alasan yang dilontarkan oleh umat Muslim atas ketidak-absahan dari Injil adalah, terdapatnya Injil dalam berbagai bahasa. Perlu diketahui bahwa orang Kristen sangat ingin mengerti wahyu Allah. Karena tidak semua orang Kristen dapat membaca Injil dalam bahasa aslinya (Ibrani dan Yunani), maka Injil diterjemahkan ke dalam masing-masing bahasa pembacanya. Penterjemahan Injil ini dilakukan dengan hati-hati, teliti, dan semua didasarkan pada naskah orisinil yang berbahasa Ibrani dan Yunani.

Seperti halnya sebuah dokumen internasional, misalnya dari PBB, kita tidak akan mencurigai keabsahannya karena dokumen tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Namun, bila kita ragu, kita dapat melihat isi dokumen tersebut dalam bahasa aslinya, misalnya bahasa Inggris.

Ahli yang menerjemahkan dokumen tersebut adalah orang-orang yang berpengalaman di bidangnya.  Mereka menerjemahkan dengan sangat hati-hati.  Demikian kita tidak perlu meragukannya.  Tentu hasil terjemahan tersebut dapat diterima dan dipercayai.

Al-Quran juga diterjemahkan.  Kebanyakan orang yang membaca Al-Quran tidak mengerti bahasa Arab.  Namun mereka sadar bahwa penterjemah Al-Quran kedalam bahasa Indonesia ahli dalam bidang menterjemahkannya.

Demikian halnya dengan Injil.  Injil selalu diterjemahkan oleh orang-orang yang berpengalaman. Diterjemahkan dengan sangat hati-hati, teliti, dan semua didasarkan pada naskah orisinil yang berbahasa Ibrani dan Yunani.

KitabBukti Keotentikan Injil

Saat ini terdapat lebih dari 5,300 naskah kuno Injil dalam bahasa Yunani. Naskah yang paling tua adalah naskah yang paling penting, disebut uncials dan papyri.

Salah satu naskah kuno yang lengkap memuat seluruh Kitab Injil ialah Codex Sinaiticus, yang berasal dari tahun 350 M (hampir tiga ratus tahun sebelum Muhammad lahir). Codex adalah buku kuno yang ditulis tangan sebelum adanya penemuan mesin cetak.

Berikut adalah beberapa naskah tertua, uncials yang diakui keasliannya, dan dipakai menjadi dasar terjemahan Injil pada masa kini.

Nama Naskah

Perkiraan Tahun Naskah Ditulis

Tempat Naskah Berada sekarang

Codex Vaticanus 325 - 350 M London, Inggris
Codex Sinaiticus 350 M London, Inggris
Codex Alexandrinus 400 M London, Inggris
Codex Ephraimi 400 M Paris, Prancis
Codex Bezae 450 M Cambridge, Inggris

Naskah-naskah ini memberikan bukti bahwa Injil yang ada sekarang sama dengan Injil yang ada pada masa Muhammad, dan bahkan beberapa abad sebelumnya.  Dengan kata lain umat Kristen sekarang ini memiliki Injil yang sama seperti yang diedarkan di tanah Arab pada masa perkembangan Islam, yaitu Injil yang dikenal oleh nabi umat Islam.

Firman Allah, Tidak Ada Yang Dapat Merubah

Al-Quran, Sura Al An'aam ayat 34 berkata, “Tak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat-kalimat (janji-janji) Allah”.  Bagaimana seseorang yang berpandangan bahwa kalimat-kalimat Allah dapat diubah oleh manusia?  Dialah orang yang kurang percaya akan ke-Maha Besar-an Allah.

Ayat serupa juga terdapat dalam Injil, Surat Galatia 1:8 “Tetapi sekalipun kami atau seorang dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia

Demikianlah, Injil yang merupakan firman Allah, sifatnya adalah kekal. Tidak ada yang dapat merubahnya. Dan Injil yang ada sekarang adalah Injil yang diberitakan oleh pengikut Isa Al-Masih 600 tahun sebelum agama Islam lahir di tanah Arab.

Apakah arti kata “Injil”?  Kabar baik!  Kabar baik, yaitu keselamatan dari dosa.  Bacalah dengan seksama uraian tentang keselamatan pada situs ini.

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Berhubung banyak komentar yang masih belum kami balas, untuk sementara komentar tidak diterima.

Comments  

# newbia 2011-01-03 13:02
*
Kenapa ada Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru?
# newbie 2011-01-04 08:37
*
Kalau ada 5300 naskah, tetapi 5 naskah di atas saja yang diambil acuan (beberapa), bagaimana dengan sisanya? Apakah tidak absolut?
# brother88 2011-01-04 22:23
*
Revisi Alkitab bukanlah rahasia umum lagi, semua orang sudah tahu.
# irkhamov 2011-01-08 10:12
*
"Naskah-naskah ini memberikan bukti bahwa Injil yang ada sekarang sama dengan Injil yang ada pada masa Muhammad, dan bahkan beberapa abad sebelumnya"

Adakah yang bisa menjamin bahwa Injil, di jaman nabi Muhammad masih seperti saat diturunkan kepada Isa anak Maryam? Bahkan Rasulullah pernah menegur sahabat Umar bin Khattab karena suatu ketika masih menyimpan lembaran Perjanjian Lama yang diperolehnya sebelum masuk Islam. Jelas sekali bahwa Rasulullah tidak berkenan dengan tindakan Umar itu.

Umat Islam hanya wajib percaya akan 4 kitab Allah yang diturunkan pada 4 nabi, tapi cuma wajib mempelajari kitabnya sendiri saja, Al-Quran. Jadi beriman kepada 4 kitabullah ini tidak ada kaitannya dengan klaim keaslian Injil yang dipegang kaum Kristiani hari ini.
# rosa 2011-01-08 16:44
*
Injil merupakan catatan orang-orang yang menyaksikan Yesus mulai dari Dia sebelum lahir sampai disalib dan bangkit lagi. Kemudian orang tersebut menceritakannya dari berbagai perspektif dan sudut pandang, makanya ada berbagai versi yang berbeda.
# rosa 2011-01-08 16:49
*
Naskah-naskah kuno bahasa Yunani dan naskah Injil tertua bahasa Yunani, padahal Yesus orang Israel memakai bahasa Ibrani.

Atau waktu Yesus bersabda menggunakan bahasa Yunani?
# eva 2011-01-08 16:53
*
Tahun naskah yang tertua 325M, berarti sekitar 300 tahun setelah Yesus mati, Bagaimana bisa dibilang itu asli?

Berarti yang mengarang Injil mengarang kisah Yesus, dan mengarang kisah-kisah lain, serta tidak menyaksikan sendiri waktu Yesus hidup.
Pantas saja jadi banyak versi.
# maria 2011-01-09 11:03
*
Umat Kristen berkeyakinan bahwa semua Injil yang sah itu ditulis oleh para "murid" dengan wahyu dari Roh Kudus.

Namun berdasarkan bukti ilmiah terbukti bahwa keempat Injil yang dikatakan sah dewasa ini, tidak satupun yang ditulis oleh kedua belas murid pilihan Yesus!
# Maman 2011-01-10 01:36
*
Saya sangat setuju, menurut saya pribadi Injil itu banyak merupakan hadist, baik hadist sahih, lemah maupun palsu.

Jadi, jika apa yang dikatakan Sdr. Maria di atas adalah benar, yakni jika Injil tidak ditulis satupun oleh murid pilihan Yesus, jelas itu sudah merupakan hadist palsu karena di dalam Injil pun terdapat kata-kata: "nabi palsu".
# Jonatan 2011-02-25 14:20
*
To Maman:
Memang betul Alkitab menuliskan kata "nabi palsu". Yang dimaksud dengan nabi palsu adalah mereka yang mengaku nabi dan muncul sesudah Isa Al-Masih (Yesus). Anda bisa menebak sendiri nabi (atau yang mengaku sebagai nabi) siapa yang muncul sesudah Isa Al-Masih.

Isa Al-Masih pernah berfirman, bahwa akan ada pengajaran yang sesat, yang memutar-balikka n pengajaran dari Allah.
# Akang 2011-02-25 22:32
*
Salam,

Saya heran, mengapa hal-hal seperti ini diperdebatkan. Kalau sudah lahir ke dunia, kita semua membawa "Roh Allah", dalam diri kita terdapat sifat-sifat Ilahi.

Jika anda ingin mengenal Allah, maka kenalilah dirimu sendiri terlebih dahulu.
# newbia 2011-02-26 07:26
*
Manusia yang menerima wahyu Allah adalah Rasul Allah. Kami umat Islam mengimani bahwa Taurat diturunkan kepada Musa, Zabur kepada Daud, Injil kepada Isa Al-Masih dan Al-Quran kepada Muhammad.

Bukankah hal itu membuktikan dua hal, Isa Al-Masih adalah rasul Allah dan bukan Tuhan. Dan kitab yang paling terakhir turun akan menggenapi dan menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya.
# Gurobah amin 2011-03-01 16:41
*
Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.(Injil Matius.4:23)

Masih adakah injil yang diberitakan atau yang diajarkan Yesus itu?
# Maseko 2011-03-01 16:54
*
Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah kami beri Alkitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui. QS 2.146
# atar 2011-06-12 19:07
*
Sangat tidak mungkin Injil dipalsukan. Sesuatu yang dipalsukan biasanya adalah bertujuan negatif. Tetapi hal tersebut berbeda pada kenyataan. Injil adalah kabar baik.

Coba kita bandingkan dengan Al-Quran yang di dalamnya mengatur mengenai harta rampasan perang. Apakah mungkin firman Allah mengatur tentang harta rampasan perang?
# mikha 2011-06-12 23:33
*
To Atar: Justru Tuhan harus mengatur tentang hukum rampasan perang, agar umat manusia tidak sesat, serakah atau melampaui batas. Saya sarankan anda untuk lebih banyak membaca Injil, karena di dalam Injil banyak memuat ayat-ayat yang sangat sadis bertolak belakang dengan ajaran kasihnya.
# atar 2011-06-13 18:35
*
Menanggapi Saudaraku Mikha. Kami sudah membaca keseluruhan Al-Kitab, tapi kami tidak menemukan ayat-ayat sadis, bolehkah Saudara menujukan kepada kami ayat-ayat yang dimaksud?
# HambaAllah 2011-06-14 06:59
*
I Samuel 15:2–3

Beginilah firman Tuhan semesta alam: "Aku akan membala s apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalangi mereka, ketika orang Israel pergi dari Mesir. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”


Ulangan 20:12–16

Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; dan setelah Tuhan, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang. Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kau rampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, boleh kau pergunakan. Demikianlah harus kau lakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini. Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apa pun yang bernafas.”

Bandingkan dengan ayat AlQur'an:

Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
(Qs 2:190)

Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka. (Qs 47:4)
# HambaAllah 2011-06-14 10:57
*
Kejadian 6:5–7

Ketika dilihat Tuhan, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata, maka menyesallah Tuhan, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.

Tuhan kok bisa menyesal? Sampai-sampai bisa memilukan hati-Nya.

Kejadian 18:20–21

Sesudah itu berfirmanlah Tuhan: “Sesungguhnya banyak keluh kesah orang tentang Sodom dan Gomora dan sesungguhnya sangat berat dosanya. Baiklah Aku turun untuk melihat, apakah benar-benar mereka telah berkelakuan seperti keluah kesah orang yang telah sampai kepada-Ku atau tidak."


Tuhan kok tidak tahu? Kalau harus dicek kembali satu per satu kebenarannya oleh Tuhan dengan turun ke dunia ini, kapan urusan Tuhan akan selesai? Kalau begitu di mana letak kemahakuasaan Tuhan itu sendiri?

Kejadian 18:17
Berpikirlah Tuhan: “Apakah Aku akan menyembunyikan kepada Abraham apa yang hendak Kulakukan ini?”

Masak untuk mengatakan kepada seorang saja, lantas Tuhan berpikir dulu. Tuhan tidak mungkin punya sifat lemah yang digambarkan oleh penulis Alkitab pada ayat-ayat tersebut.
# HambaAllah 2011-06-14 11:15
*
Menurut Alkitab, bumi dan langit ditopang oleh tiang.

Ayub 9:5–6

“Dialah yang memindahkan gunung-gunung dengan tidak diketahui orang, yang membongkar-bang kirkannya dalam murka-Nya; yang menggeserkan bumi dari tempatnya, sehingga tiangnya bergoyang-goyan g.”

Ayub 26:11

“Tiang-tiang langit bergoyang-goyan g, tercenang-cenga ng oleh hardik-Nya.”

Mazmur 75:3–4

“Apabila Aku menetapkan waktunya, Aku sendiri akan menghakimi dengan kebenaran. Bumi hancur dan semua penduduknya; tetapi Akulah yang mengokohkan tiang-tiangnya.

Perbandingannya dengan ayat Alqur'an:

Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik. (Qs 31:10).
# HambaAllah 2011-06-14 11:17
*
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, apakah kamu memandang kami salah, hanya lantaran kami beriman kepada Allah, kepada apa yang diturunkan kepada kami dan kepada apa yang diturunkan sebelumnya, sedang kebanyakan di antara kamu benar-benar orang-orang yang fasik?" (Qs 5:59)
# atar 2011-06-14 13:10
*
Kutipan dari Saudara adalah isi dari Kitab-Kitab Allah sebelum kedatangan Isa Al-Masih ke dalam dunia.

Dan setelah kami perhatikan, ternyata gaya bahasa seperti ini juga muncul di Al-Qquran, yakni banyak perumpamaan atau kiasan-kiasan, yang tidak boleh diartikan secara harfiah.

Injil adalah Kitab Suci yang ditulis dengan insirasi Roh Kudus setelah kedatangan Isa Al-Masih. Pokok ajarannya adalah cinta kasih. Jika setiap manusia hidup dengan mengikuti ajaran Isa Almasih, maka tidak akan ada peperangan. Tetapi pada kenyataannya, manusia sering mengabaikan ajaran-Nya dan jatuh dalam dosa.
# cahaya 2011-06-15 04:49
*
Roh Kudus yang menulis kitab ini plin plan dan pelupa. Firman kepada Matius lain dengan Markus. Yohanes malah lebih berbeda lagi. Makanya Al-Kitab ayatnya banyak bertentang satu sama lain
# HambaAllah 2011-06-15 10:38
*
Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membena rkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu ; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat, tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombal ah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-N ya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu." (QS 5:48)

Jadi Al-Qur'an merupakan kitab penguji dari kitab-kitab sebelum, palsu atau tidak.
# HambaAllah 2011-06-15 13:54
*
Pertentangan di dalam Injil:

- Tuhan atau Setan yang menghasut Daud (Injil - 2 Samuel 24: 1 atau Injil - 1 Tawarikh 21: 1).

- 700 atau 7000 "penunggang kuda" atau "pejalan kaki" (Injil - 2 Samuel 10:18 atau 1 Tawarikh 19: 18).

- Sulaiman memiliki 2000 kamar mandi atau 3000 kamar mandi (Injil - 1 Raja-raja 7: 26 atau 2 Tawarikh 4:5).

- Sulaiman memiliki 4000 atau 40.000 kandang kuda (Injil - 2 Tawarikh 9:25 atau 1 Raja-raja 4:26).

- Apakah Saul meminta petunjuk dari Tuhan atau tidak meminta petunjuk (Injil - 1 Samuel 28:6 atau 1 Tawarikh 10: 13-14).

- Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga atau Elia dan Henokh pernah naik ke sorga (Injil - Yohanes 3:13).
# HambaAllah 2011-06-15 13:57
*
Kualitas yang tidak pantas bagi Tuhan dati Kitab Injil:

- Tuhan bersuit (Injil-Yesaya 5:26, 7:18, Zakharia 10:8).
- Tuhan mengaum (Injil - Yesaya 42:13, Yeremia 25:30).
- Tuhan mencukur (Injil - Yesaya 7:20).
- Tuhan menyesal (Injil - Yeremia 15:6, Kejadian 6:6).
- Tuhan mengendarai kerub. (Injil - 2 Samuel 22:11).
- Tuhan membunuh 50.070 (Injil - 1 Samuel 6:19).
# HambaAllah 2011-06-16 11:26
*
Kitab Injil Kejadian 1:1
"Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi."

Hanya Allah yang telah disinggung dalam Perjanjian Lama, tanpa menyinggung Kristus atau Rohul Kudus sedikitpun.
# tiara sekar 2011-06-19 20:18
*
Al-Kitab yang paling akurat saat ini, yang telah direvisi, yakni kitab RSV (Revised Standard Version) dihasilkan oleh 30 sarjana penginjil Amerika yang didukung 50 aliran Kristiani. Mereka saling bekerjasama untuk menghasilkan kitab RSV ini.

Dan yang mengejutkan bahwa mereka justeru menemukan kecacatan-kecac atan mendasar dalam kitab versi King James yang banyak digunakan oleh pendeta Protestan di Amerika. Dan kecacatan-kecac atan tersebut sangat besar dan serius dan perlu direvisi sehingga banyak ayat-ayat yang harus dibuang.
# HambaAllah 2011-06-20 07:20
*
Taurat Musa, Kitab Keluaran 21:1-2 "Inilah peraturan-perat uran yang harus kaubawa ke depan mereka. Apabila engkau membeli seorang budak Ibrani, maka haruslah ia bekerja padamu enam tahun lamanya, tetapi pada tahun yang ketujuh ia diizinkan keluar sebagai orang merdeka, dengan tidak membayar tebusan apa-apa."

Pertanyaan :
1. Jika membeli budak/seharga 50.000, berapa tahun dia harus bekerja ?
2. Jika membeli budak/pembantu seharga 1 juta, berapa tahun dia harus bekerja?

Apakah masih relavan ayat ini dipakai pada zaman sekarang?
# HambaAllah 2011-06-23 06:52
*
Taurat Musa, Ktab Keluaran 22:19 "Siapapun yang tidur dengan seekor binatang, pastilah ia dihukum mati."

Tidur dalam artian sebenarnya atau berzinah?
# HambaAllah 2011-06-23 11:07
*
Tuhan meracuni orang asing (Ulangan 14:21). "Janganlah kamu memakan bangkai apapun, tetapi boleh kauberikan kepada pendatang yang di dalam tempatmu untuk dimakan, atau boleh kaujual kepada orang asing; sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu. Janganlah kaumasak anak kambing dalam air susu induknya."

Tuhan mau meracuni bangsa asing? Bisa diterapkan ayat ini atau tidak?
# sakitu 2011-06-23 17:13
*
Harusnya tidak menjadi persoalan mau asli atau palsu! Yang jelas setelah Al-Quran diturunkan, Injil sudah tidak berlaku.
# HambaAllah 2011-07-05 17:09
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Saudara HambaAllah, bolehkah Saudara menerangkan kepada kami, mengapakah hal-hal seperti yang tersebut di atas, dilarang dilakukan oleh Allah?

Apakah Allah tidak diperbolehkan untuk melakukan hal-hal di atas? Siapakah yang berhak melarang-Nya? Mengapakah Saudara hendak membatasi Allah? Apakah Allah harus sesuai dan harus cocok semuanya dengan pikiran Saudara?

Bukankah justru Saudara yang harus mencocokkan pikiran Saudara dengan Firman Allah?

Apakah Al-Kitab adalah Firman Allah? Jika Taurat dan Injil adalah Firman Allah, kenapa Saudara tidak mau beriman kepadanya? Jika sudah dipalsukan, kira-kira kapan dan bagaimana kira-kira cara memalsukannya?

CA

Sangat merendahkan Kemaha Kuasaan Tuhan.
Dipalsukan sejak terjadi begitu banyak kontradiksi antara ayat-ayatnya.
# HambaAllah 2011-07-07 10:58
*
Kitab Injil(Yesaya 46 :9)
"Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku".
# HambaAllah 2011-07-07 11:27
*
Al-Ikhlas 1 - 4
1. Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,

2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

3. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,

4. dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia".
# cahaya 2011-07-08 17:23
*
Dr. A. Powel Daviesdalam bukunya "The meaning of the Dead Sea Scrolls The New American Library" tahun 1961, page:106, berkata: Tiga Injil pertama, yaitu Injil Synoptik, membawakan cerita yang sama. Terdapat pertentangan-pe rtentangan di dalamnya sehingga tidaklah mungkin sedemikian jauh untuk mendamaikan ayat-ayat ini.

Namun Injil Yohanes menceritakan cerita-cerita yang amat berbeda dari ketiga Injil pertama itu. Bila Injil Yohanes yang betul, maka ketiga Injil yang lain itu salah; bila ketiga Injil itu betul, maka Injil Yohanes pasti salah.
# mulya 2011-08-01 23:44
*
Injil yang ada sekarang adalah Injil yang tidak murni lagi sebagai firman Tuhan, karena Tuhan hanya menurunkan satu Injil saja. Tuhan tidak pernah menurunkan Injil menjadi 2(Perjanjian Lama dan Baru)dan tidak pernah menurunkan atas nama Injil Lukas, Matius dan lain-lain. Yang mana antara yang satu dengan yang lain terdapat perbedaan, apapun itu perbedaannya.
# mulya 2011-08-04 12:16
*
Benarkah yang saudara sampaikan? Saya berharap anda menemukan kebenarannya dan tidak hanya menyanggah berdasarkan kebencian yang ditanamkan para pengajar Teologi terhadap Islam, lakukanlah kajian yang mendalam dan pertanyakan kembali ke diri anda sendiri.

Salam Damai.
# cahaya 2011-08-07 13:40
*
Katanya Tuhan pengasih?

(Imamat 21:16-21), Tuhan berfirman kepada Musa: "Katakanlah kepada Harun, begini: Setiap orang dari antara keturunanmu turun-temurun yang bercacat badannya, janganlah datang mendekat untuk mempersembahkan santapan Allahnya, karena setiap orang yang bercacat badannya tidak boleh datang mendekat: orang buta, orang timpang, orang yang bercacat mukanya, orang yang terlalu panjang anggotanya, orang yang patah kakinya atau tangannya, orang yang berbongkol atau yang kerdil badannya atau yang bular matanya, orang yang berkedal atau berkurap atau yang rusak buah pelirnya.

Setiap orang dari keturunan imam Harun, yang bercacat badannya, janganlah datang untuk mempersembahkan segala korban api-apian Tuhan; karena badannya bercacat janganlah ia datang dekat untuk mempersembahkan santapan Allahnya.
Video Isa Dan Islam

Click gambar di atas untuk video-video terbaru kami

www.videoisadanislam.com

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer