Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Pertempuran Isa Al-Masih Dan Si Dajjal

Isa vs DajjalBanyak orang Muslim dan Kristen percaya bahwa kita sudah hampir tiba di “Akhir Zaman”. Saat ini, banyak terjadi kejadian-kejadian luar biasa yang belum pernah dialami oleh dunia dan manusia. Kejadian besar pertama yang akan terjadi adalah hadirnya seorang penipu yang jahat dan penuh kuasa. Yang dikenal dengan nama
{qluetip title=[Dajjal.]}Perlu ditekankan bahwa ajaran wahyu Allah dalam Firman Allah tidak setuju dengan semua ajaran Islam tentang si Dajjal.{/qluetip}

Dajjal Mengaku Sebagai Allah

Sang Dajjal akan muncul di akhir zaman. Dia akan mencoba menipu dunia dengan mengungkapkan dirinya sebagai Allah. Kekuasaan Dajjal tersebut tidaklah berlangsung lama, sebab akan ada seorang Hamba Allah yang Penuh kuasa, yang akan memusnahkan sang Dajjal. Bahkan bukan hanya sang Dajjal, tetapi juga para pengikutnya. Siapakah Hamba Allah yang penuh kuasa itu?

Isa Al-Masih Akan Memusnahkan Dajjal Dan Pengikutnya

Menurut Hadist (1) dari kaum Sunni, Isa Al-Masih adalah Hamba Allah itu. Isa Al-Masih akan muncul dari langit pada akhir zaman bersama dua malaikat. Dia akan bertempur melawan Dajjal dan orang-orang yang mengikuti kejahatannya. Dan Isa Al-Masih akan menang, membunuh Dajjal dan semua pengikutnya. Hadist ini menyatakan bahwa, “Semua yang mengikuti kejahatan Dajjal akan musnah ketika nafas Isa Al-Masih menyentuh mereka.”

Allah Telah Memberikan Segala Kuasa Dan Tahta Sebagai Raja Pada Isa Al-Masih

Allah telah memberikan kehormatan dan kuasa terbesar kepada hamba-Nya, Isa Al-Masih. Allah ingin agar semua orang percaya dan mengikuti-Nya. Isa Al-Masih berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Injil Rasul Besar Yohanes 14:6).

Apakah Anda siap untuk kedatangan Isa Al-Masih? Apakah Anda sudah membaca apa yang Isa sendiri katakan mengenai Akhir Zaman di dalam Kitab Suci Allah?  Semua yang dikatakan mengenai kehancuran Anti-Kristus dan para pengikutnya yang tidak mengakui kuasa Isa Al-Masih?

Siapkah Anda Akan Kedatangan Isa Al-Masih?

Benar, Isa Al-Masih akan datang dan menghancurkan semua kejahatan dan membawa damai ke dunia untuk selamanya. Saat Dia datang, Ia akan menyelamatkan orang-orang yang menghormati Allah dengan percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Mesias.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan {qluetip title=[Anak-Nya]}Istilah “Anak Allah” adalah kata kiasan dan tidak berarti Allah mempunyai anak secara biologis.{/qluetip} yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Injil Rasul Besar Yohanes 3:16).

Apakah Anda sudah membenarkan hati Anda kepada Allah? Apakah Anda sudah menerima keselamatan dari-Nya? Isa Al-Masih berdoa agar Anda berpaling kepada-Nya, “…Aku juga berdoa untuk orang-orang yang akan percaya kepada-Ku . . . .  Aku mohon, Bapa, supaya mereka semua menjadi satu, seperti Bapa bersatu dengan Aku, dan Aku dengan Bapa” (Injil Rasul Besar Yohanes 4:20-21)

 

Bacalah Apa Yang Dikatakan Firman Allah Mengenai Hari Penghakiman

Apabila Anda seorang Muslim, Kristen, Yahudi, Hindu, Buddha, dan lainnya, kami mengundang Anda yang suka membaca, untuk membaca Injil, Kitab Wahyu pasal 20. Siapkan hati dan pikiran Anda untuk kedatangan Isa Al-Masih. Terimalah Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Maka Anda akan diselamatkan dari murka Allah yang akan datang.

 

[Staff Isa dan Islam – Terimalah Anugerah Keselamatan dalam Isa Al-Masih]

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

 

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# wulandari 2011-07-26 00:00
*
Demi Dzat yang jiwaku dalam genggaman-Nya, sungguh tiada lama lagi akan segera turun Ibnu Maryam yang akan menjadi hakim yang adil, menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah dan harta benda melimpa ruah sehingga tidak ada seorangpun yang mau menerimanya. (Hadist Bukhari 18.165/2070)

Tidak akan terjadi qiyamat hingga Isa bin Maryam turun sebagai hakim yang adil yang dia menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah dan harta melimpa ruah sampai tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.(Hadist Bukhari 29.37/2296.)

Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, diprediksikan segera turun kepada kalian 'Isa bin Maryam sebagai hakim yang adil, dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah dan harta benda akan banyak tersebar sehingga tidak ada seorangpun yag mau menerimanya hingga pada masa itu satu kali sujud lebih baik daripada dunia dan isinya.(Hadist Bukhari 42.114/3192)
# Mohamad tukang sayur 2011-07-26 13:56
*
Sungguh luar biasa, ternyata tidak hanya dalam Injil tercatat akan kedatangan Isa Al-Masih tetapi juga dicatat dalam Al-Quran walaupun Muhammad menjiplak Injil yang akhirnya terjadi banyak kontradiksi karena Muhammad tidak begitu mengerti akan Injil.

Saya punya alasan tidak menghargai Al-Quran karena kontradiksi dan menghalalkan pembantaian dan poligami seperti Muhammad dan rekan-rekannya yang memiliki istri banyak. Contoh: Muhammad yang memiliki 21 istri ada yang mengatakan 12.
# atar 2011-07-26 16:58
*
[quote name="wulandari"]*
Demi Dzat yang jiwaku dalam genggaman-Nya, sungguh tiada lama lagi akan segera turun Ibnu Maryam yang akan menjadi hakim yang adil, menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah dan harta bend(Hadist Bukhari 18.165/2070

Banyak Saudara Muslim selalu mengatakan umat lain suka mengambil ayat-ayat hadits atau Al-Quran sepotong-sepoto ng, tetapi perlu dicermati banyak ayat-ayat itu yang pengertian kalimat pertama, kalimat kedua dan seterusnya berbeda-beda, kalimat kedua dan ketiga melemahkan kalimat pertama, contoh diatas kalimat kedua hakim yang adil, kalimat ketiga menghancurkan salib, kalimat ke empat membunuh babi, jika kita kritis,mungkika h ini terjadi?
# Valen 2011-07-26 18:00
*
Apakah kita salah memuji dan memuliakan Tuhan dengan cara bernyanyi? Bahkan Nabi Daud membuat Mazmur Daud sebagai puji-pujian untuk Tuhan.
# mikael 2011-07-27 04:05
*
Quoting atar:
[quote name="wulandari"]*
Banyak Saudara muslim selalu mengatakan umat lain suka mengambil ayat-ayat hadits atau alquran sepotong-sepotong, tetapi perlu dicermati banyak ayat-ayat itu yang pengertian kalimat pertama, kalimat kedua dan seterusnya berbeda-beda.


Saudara atar,
kita sudah membahas hadits tersebut sebelumnya, sekarang kutipan dari saudari wulandari sudah lengkap.

Bacalah dengan hati yang bersih dan pikiran jernih ketiga hadits tersebut.

Isa adalah seorang Nabi dan menyembah kepada Allah. Isa juga tidak disalib. Sementara umat Kristiani menyembah Isa.

Ketiga hadis tersebut intinya bahwa Isa akan datang ke bumi untuk meluruskan ajaran-Nya hanya menyembah Allah saja. Tidak ada pertentangan antara satu kalimat dengan kalimat berikutnya.

Bacalah juga dengan baik hadits ketiga. Sekali sujud, bukan pergi ke gereja, lebih baik dari dunia seisinya.
# hanafi 2011-07-27 07:27
*
Quoting atar:
[quote name="wulandari"]*
Banyak Saudara muslim selalu mengatakan umat lain suka mengambil ayat-ayat hadits atau alquran sepotong-sepotong, tetapi perlu dicermati banyak ayat-ayat itu yang pengertian kalimat pertama, kalimat kedua dan seterusnya berbeda-beda, kalimat kedua dan ketiga melemahkan kalimat pertama


Saudara Atar, benar apa yang dikatakan saudara Mikael.

Maksud hadits tersebut adalah Isa akan turun ke bumi untuk meluruskan ajaran-Nya yaitu hanya menyembah Allah(QS 3:51)dengan pedoman Al-Quran. Karena Al-Quran mengajarkan keadilan(QS 2:143, QS 4:58, QS 5:8 5:42 dsb). Jadilah Isa Hakim yang adil

Menghacurkan salib dan membunuh babi itu tanda Isa meluruskan ajaran-Nya untuk menyembah Allah karena umat Kristen menyembah Isa dan membolehkan makan babi.

Sujud adalah shalat sebagaimana Isa melakukan(QS 19:30), jadi tidak ada pertentangan sama sekali.
# hanafi 2011-08-07 23:40
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Lalu, ajaran mana dari Al-Quran yang akan dijadikan Isa sebagai pedoman?

Sedangkan dengan jelas Al-Quran berkata, "Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu...” (Qs 10:94)

Jelas yang dimaksud "kitab sebelum Muhammad" di sini bukanlah Al-Quran, melainkan Injil dan Taurat.
~
SO


Maksudnya QS 10:94 itu dijelaskan dalam QS 7:157 sebagai berikut: "(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul (Muhammad), Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka" (QS 7:157).
# zifisa 2011-08-09 19:04
*
Menurut saya ini tak masalah kalaupun Isa Al-Masih akan membunuh dajjal karena bukan berarti Isa Al-Masih akan menjadi Tuhan.

Dia membunuh dajjal karena Isa Al-Masih adalah manusia biasa jadi Dia di takdirkan untuk wafat di bumi.

Karena setelah di selamatkan oleh Allah dari pembunuhan Romawi(menurut Islam yang di salib adalah Yudas bukan Isa Al-Masih)dan setelah Isa Al-Masih membunuh dajjal Dia akan memusnahkan babi dan menghancurkan salib dan menyatakan bahwa Islam adalah rahmat seluruh alam.
# hanafi 2011-08-10 02:28
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Baiklah kami akan menjabarkan sedikit bagi saudara. Qs 10:94 meminta Muhammad bertanya pada orang-orang yang membaca kitab sebelumnya (Muhammad). Siapakah orang-orang sebelum Muhammad? Apakah mereka adalah orang-orang yang mengikuti Muhammad seperti pada Qs 7:157? Jelas bukan!
Sebab bagaimana mungkin pengikutnya sudah ada sedang pemimpinnya belum ada? Tidak masuk akal bukan?
~
SO


"Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Alkitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui." (Qs 2:146)

(Dia Allah) menurunkan Alkitab (Al-Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan Kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil, (Qs 3:3)
# kumbang 2011-08-10 02:32
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Perhatikanlah ayat berikut: “Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.” (Qs 5:46)

Ayat di atas mengatakan bahwa dalam Taurat dan Injil (kitab suci umat Kristen) ada petunjuk dan cahaya. Mungkinkah petunjuk dan cahaya dari Allah itu sudah tidak ada lagi sehingga perlu mencarinya pada kitab lain?
~
SO


Dan Kami telah turunkan kepadamu Al-Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab(yan g diturunkan sebelumnya yaitu Taurat, Zabur dan Injil )dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu;(QS 5:48)
# Reynald 2011-08-11 20:24
*
Allah tidak membuat agama Hindu, Budha, Kristen dan Islam tanpa ada maksud dan tujuan. Semua agama sama, tetapi aqidah / kepercayaan yang membedakan kita.

Jadi tidak perlu menghina agama orang lain.
# wito 2011-08-12 05:26
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Dengan kata lain, Al-Quran setuju atau Al-Quran membenarkan, bahwa dalam Injil dan Taurat ada petunjuk dan pengajaran bagi orang-orang yang bertakwa, sama seperti yang terdapat dalam Qs 5:46 di atas.
~
SO


Maksudnya Qs 5:46: "Hai Bani Israil , ingatlah akan ni'mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu, dan penuhilah janjimu kepada-Ku , niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu; dan hanya kepada-Ku-lah kamu harus takut (tunduk)" (Qs 2:40)

"Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa" (Qs 2:41)

"Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku" (Qs 2:43)
# ABU GOSOK 2011-08-12 12:45
*
To: Sdr. Andi,

Jika anda menunggu kedatangan Isa Al-Masih (Yesus Kristus) maka anda sudah telat, karena pintu pertobatan sudah tertutup. Justru sebelum Dia datang, bertobatlah sehingga kamu selamat (masuk Surga) karena Dia (Yesus) yang menjamin.

Dalam doa, anda masih meminta ditunjukkan jalan yang lurus ("Tunjukilah kami jalan yang lurus ... " (Al Fatihah 6))

Sedangkan Yesus sudah memberitahu kamu, (Injil Yohanes 14:6) Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Allah (Bapa), kalau tidak melalui Aku.

Salam damai.
# walisembilan 2011-08-19 07:00
*
Mengapa Nabi Isa akan turun ke dunia sekali lagi dan kali terakhir ialah karena tugas-Nya belum selesai. Tidak seperti para rasul yang lain, semua sudah selesai menjalankan tugas masing-masing.

Sebelum kematian para rasul terdahulu penyelesaian adalah kemusnahan total umat yang kafir/ingkar.
# dokter 2011-09-02 11:29
*
Isa akan turun menghakimi manusia? Benar. Karena yang akan dihakimi adalah mereka yang mengikuti dan menyelewengkan ajaran-Nya.

Sedang kami orang Islam tidak akan dihakimi karena kami memuliakan Isa sebagai seorang nabi diantara para nabi.
# abu syarif 2011-09-03 09:04
*
Turunnya Isa Al-Masih adalah salah satu pertanda besar akan datangnya kiamat. Isa Al-Masih akan turun di negeri Syam (sekarang Suriah, Lebanon dan sekitarnya).

Ketika Isa Al-Masih turun, Dia tidak akan menjadi imam. Karena saat itu ada Imam Mahdi, bahkan Isa Al-Masih akan menjadi makmum dalam shalat yang dipimpin Imam Mahdi. Isa Al-Masih akan meluruskan ajaran monoteisme (tauhid), menghancurkan salib dan membunuh babi.
# hamba yesus 2011-09-19 13:03
*
Quoting abu syarif:
*
Turunnya Isa Al-Masih adalah salah satu pertanda besar akan datangnya kiamat. Isa Al-Masih akan turun di negeri Syam (sekarang Suriah, Lebanon dan sekitarnya).

Ketika Isa Al-Masih turun, Dia tidak akan menjadi imam. Karena saat itu ada Imam Mahdi, bahkan Isa Al-Masih akan menjadi makmum dalam shalat yang dipimpin Imam Mahdi. Isa Al-Masih akan meluruskan ajaran monoteisme (tauhid), menghancurkan salib dan membunuh babi.


To. Abu Syarif, maaf sebelumnya, saya mau tanya kepada anda, apa anda yakin 100% bahwa kedatangan Isa Al-Masih untuk mengahancurkan salib dan membunuh babi?

Saya merasa perkataan anda itu hanya ucapan yang dibuat manusia belaka untuk membuat pengikut agama anda tidak percaya kepada Isa Al-Masih.
# fisabilillah 2011-11-29 00:18
*
Tidak ada satu manusiapun di muka bumi yang mampu menghancurkan salib dan memusnahkan babi selain Nabi Isa.

Adakah satu saja dari umat Kristen yang mengetahui kejadian alam ghaib? sehingga bisa memastikan bahwa Nabi Isa as telah wafat? Makam-Nya di mana dan bisa dipastikan dengan bukti yang ilmiah?.
# liga21 2011-12-01 10:34
*
Menurut saya, Yesus tidak akan pernah bertempur/menye rang secara fisik, dengan kekerasan, pembantaian mengunakanan senjata. Tapi hanya akan meyerang secara debat dan kata-kata, terlihat jelas dalam kalimat ini “Semua yang mengikuti kejahatan Dajjal akan musnah ketika nafas Isa Al-Masih menyentuh mereka.” Disini jelas nafas = kata-kata.

Bertempur/menyerang/melawan bukan selalu dengan kekerasan fisik, pembantaian, pembunuhan. Jika Yesus melakukan hal itu (bertempur dengan kekerasan), maka akan sangat bertentangan dengan hukum kasih yang telah disebarkan-Nya. !
# alvindi 2011-12-06 05:38
*
Ceritanya bagus.
# jagona 2011-12-13 16:14
*
Sayang sekali, banyak komentar tentang turunnya Isa Al-Masih kembali ke bumi. Perlu anda ketahui bahwa tidak ada ayat Al-Quran yang menyatakan Isa Al-Masih akan turun kembali. Adapun tercantum dalam hadits, haditsnya tidak bisa dipertanggungja wabkan. Jadi pada dasarnya kisah itu adalah kebohongan dari Bani Israel yang memusuhi Islam.

Dalam Qs 2/28 yang artinya : "Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya kamu dikembalikan".

Manusia (termasuk semua Nabi lihat ayat 3/144) yang telah mati tidak mungkin hidup kembali ke bumi ini kecuali hidup di akhirat nanti. Jadi tidak mungkin Isa Al-Masih akan turun kembali ke bumi.
# Amangkurat VII 2011-12-21 10:47
*
"Demi Dzat yang jiwaku dalam genggaman-Nya, sungguh tiada lama lagi akan segera turun Ibnu Maryam yang akan menjadi hakim yang adil, menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah" (Hadist Bukhari 18.165/2070).

Ya itu akan terjadi, Isa Al-Masih akan meleburkan keKristenan. Apa arti salib jika Dia yang "pernah disalib" hidup dan membunuh dajjal yang mengaku sebagai Tuhan dengan tombak? Padahal Isa Al-Masih tidak pernah mengaku sebagai Tuhan, melainkan diperTuhankan dan ajaranNya dibentuk sebagai pemerintahan gereja dengan suatu agama yang menentang polytheisme.
# Fernando José 2012-06-05 18:01
*
Terimakasih, anda telah mengakui Yesus (Isa) sebagai juruselamat dan menghormati itu. Memang benar Yesus akan turun ke bumi yang kedua kalinya untuk menghakimi manusia.
Tapi saya tidak pernah tahu kalau nantinya Yesus itu akan melawan Dajjal.

Tapi terimakasih karena telah menghormati agama Kristen dan menghormati Yesus.

Pertanyaan saya, Dajal itu siapa sebenarnya dan darimana?
# Staff Isa dan Islam 2012-06-08 21:08
~
Dajjal (menurut umat Muslim) atau Pembinasa Keji  (menurut Kitab Suci) akan muncul di akhir zaman.

Umat Muslim percaya bahwa dajjal ada banyak. Menurut hadits Nabi Muhammad ada sekitar 30 dajjal, namun yang terbesar ada satu. Mungkin yang satu itulah yang disebut sebagai Pembina sa Keji atau Al Masihud Dajjal atau Mesias Palsu alias Anti Kristus.

Kitab Suci memberitahu kita bahwa antikristus itu berasal dari kita. “Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita” (Injil, Surat Yohanes 2:19)
~
SL
# Kasih Tuhan 2012-07-03 13:13
*
Turunya Isa Al-Masih kedua kalinya memang ditunggu-tunggu , karena pada saat itulah kita akan tahu siapakah yang mengikuti jalan Allah dan siapakah yang menentang Allah. Surga dan neraka telah tersedia, siapa yang mengikuti ajaran Allah, maka surga akan menantinya. Siapa yang ingkar pada ajaran Allah maka neraka tempat tinggalnya.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-06 11:22
~
Saudara Kasih,

Kita tidak perlu menunggu hingga Isa Al-Masih sampai datang kali kedua untuk mengetahui kebenaran jalan Allah. Bukankah Allah telah berfirman dalam kitab suci tentang kebenaran tersebut?

“Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya" (Injil, Rasul Besar Yohanes 20:29)

Bila saudara menunggu hingga Isa Al-Masih datang, maka sudah terlambat bagi saudara untuk bertobat. Sebab itu, selagi ada waktu, bertobatlah dan terimalah keselamatan yang telah diberikan oleh Allah dengan cuma-cuma.

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).
~
SO
# Kasih tuhan 2012-07-06 19:53
*
Staff Isa dan Islam,

Apa yang saya katakan bahwa ada dua tempat yang telah disediakan oleh Allah untuk kita semua, untuk menempatkan diri kita ke surga Allah adalah mudah, ikuti mengikuti Allah tinggalkan ajaran manusia. Kalau anda tidak mahu mempercayainya terpulang kepada anda. Kasih Allah sentiasa beserta hamba-Nya yang taat, jangan anda menyesal dikemudian hari, karena Allah hanya memberi satu saja peluang untuk kita hidup di dunia. Allah memberkati.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-13 15:57
Saudara Kasih Tuhan,

Keselamatan sorgawi adalah anugerah Allah. Artinya diberikan oleh Allah dengan cuma-cuma alias gratis. Saudara tidak perlu membayarnya. Cukup hanya dengan percaya kepada Isa Al-Masih, maka Saudara sudah dipastikan mendapatkan keselamatan dari Allah tersebut.

Firman Allah mengatakan dengan jelas bahwa barang siapa percaya kepada Isa Al-Masih, maka ia tidak akan binasa dalam neraka, melainkan ia akan mendapatkan hidup yang kekal bersama-sama dengan Allah di sorga.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal (Isa Al-Masih), supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”
(Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).
~
DA
# Kasih tuhan 2012-07-14 11:04
*
Syalom saudara staf Isa dan Islam,

Kalau Yesus itu Tuhan, silakan buktikan dari Alkitab saudara bahwa Yesus adalah Sang Pencipta yang telah menciptakan seluruh alam semesta serta surga dan neraka.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-17 11:58
~
Saudara Kasih Tuhan,

Sebelum kami menjawab komentar saudara di atas, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan pada saudara tentang Yesus atau Isa Al-Masih.

Yesus adalah Firman Allah yang datang ke dunia dalam rupa manusia. Perhatikanlah ayat berikut ini:

“Pada mulanya adalah Firman (Kalimat Allah); Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1,14).

Ayat di atas berbicara tentang Yesus yang awalnya Dia adalah Kalimat Allah yang akhirnya menjadi manusia.

Bagaimana posisi Yesus ketika penciptaan alam semesta? Perhatikanlah ayat ini: “Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita . . . .” (Taurat, Kitab Kejadian 1:26).

Perhatikanlah kata “Kita” pada ayat di atas. Kata tersebut menjelaskan tentang Pribadi Allah yang Esa dalam tiga oknum berbeda. Atau yang dikenal dengan nama Tri-Tunggal. Penjelasan lebih lanjut, silakan kli url ini: http://tinyurl.com/bslhrsz.

Ayat di atas juga adalah jawaban dari pertanyaan saudara tentang kebenaran apakah Yesus menciptakan alam semesta.
~
SO
# Kasih tuhan 2012-07-20 06:03
*
Syalom saudara, saya setuju dengan saudara. Memang Allah itu Maha Besar, lebih besar dari Isa Al-Masih yang diutus untuk domba-domba yang hilang dari bangsa Israel saja.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-20 14:56
~
Saudara Kasih Tuhan,

Membaca nama saudara, kami percaya bukanlah satu kebetulan bila saudara mengambil nama itu sebagai nama alias. Kami doakan, kiranya saudara benar-benar mendapatkan Kasih Tuhan.

Saudara Kasih, di dalam situs ini cukup banyak artikel kami yang membahas tentang siapakah Isa Al-Masih. Kami juga sudah cukup banyak memberi penjelasan bahwa Isa Al-Masih bukanlah manusia biasa seperti halnya nabi-bai lain. Tetapi lebih daripada itu, Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah yang menjelma menjadi manusia.

Terlepas dari apakah saudara percaya atau tidak, tetapi itulah kenyataan yang tertulis dalam Kitab Suci.

Isa Al-Masih datang bukan saja hanya untuk menyelamatkan domba-domba yang hilang dari bangsa Israel. Tetapi Dia datang menyelamatkan setiap domba-domba hilang termasuk saudara Kasih.

Silakan saudara membaca artikel tentang “Apakah Isa Al-Masih Diutus Hanya Bagi Bangsa Israel” pada link ini: http://tinyurl.com/cqvgxdo.
~
SO
# Kasih tuhan 2012-07-21 10:11
*
Syalom saudara, saya mengambil nama itu karena Tuhan yang menjadikan alam serta segala isi bumi yang diberikan kepada seluruh manusia. Walaupun terdapat manusia yang kafir dan kufur kepada-Nya, tetapi kasih Tuhan masih tetap bersama-sama dengan kita. Buktinya orang-orang kafir dan kufur serta memperTuhankan Isa Al-Masih bisa memperolehi rezeki dari isi perut bumi yang dijadikan oleh-Nya.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-23 14:29
~
Saudara Kasih Tuhan,

Kami setuju dengan saudara bahwa Allah-lah yang menjadikan alam semesta serta isinya. Termasuk saudara Kasih dan saya. Kita adalah ciptaan Allah!

Saudara Kasih, selain Allah Maha Besar dan sanggup menciptakan jagat raya, Allah juga memiliki sifat Maha Pengasih. Dengan sifat-Nya ini, jelas Allah tidak pernah membeda-bedakan manusia ciptaan-Nya dengan menyebut golonga tertentu sebagai kafir.

“(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa-Almasih, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat” (Qs 3:55).

Menurut ayat di atas, pengikut Isa Al-Masih atau orang Kristen akan ditinggikan di atas orang-orang Kafir. Menurut saudara Kasih, siapakah yang dimaksud dengan “orang kafir” pada ayat di atas?
~
SO
# Syahrul Anugerah W 2012-10-21 18:16
*
Percayalah pada keajaiban, tetapi jangan tergantung padanya.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-22 19:40
~
Firman Allah berkata, “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” (Kitab Nabi Yeremia 17:7).

Hanya Allah yang dapat diandalkan, dan hanya kepada Dia saja kita bergantung sebab hanya Dia yang Maha Tahu.
~
SO
# hamba Allah 2012-12-16 20:03
*
[quote name="Staff Isa dan Islam"]~

Sebagai contoh, tentang poligami yang diperbolehkan, derajat wanita yang menurut Al-Quran di bawah derajat pria. Mungkinkah Isa akan menyuruh pengikut-Nya naik haji dan mencium batu hitam di ka'bah? Berdoa pada waktu-waktu tertentu dan menghadap ke tempat tertentu jelas bertentangan dengan ajaran Isa.

Lalu, ajaran mana dari Al-Quran yang akan dijadikan Isa sebagai pedoman?

Sedangkan dengan jelas Al-Quran berkata, "Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu...” (Qs 10:94)

Jelas yang dimaksud "kitab sebelum Muhammad" di sini bukanlah Al-Quran, melainkan Injil dan Taurat.

Dari penjelasan dan ayat bahwa lihat kembali Alkitab yang terdahulu yang masih asli firman Allah, bukan hasil revisi manusia.
# Staff Isa dan Islam 2012-12-17 17:10
~
Saudara Hamba Allah,

Kami dan semua orang Kristen atau pengikut Isa Al-Masih tidak pernah menemukan dua versi Alkitab. Yang palsu dan yang asli. Karena menurut kami, sejak dulu, sekarang dan sampai selamanya Alkitab adalah firman Allah yang tidak akan pernah berubah, sebagaimana yang tertulis dalam Alkitab.

“Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya"
(Kitab Nabi Besar Yesaya 40:8).

Karena saudara Hamba Allah mengatakan ada Alkitab terdahulu yang masih asli, kami ingin bertanya, apakah saudara Hamba Allah sudah pernah melihat dan membaca Alkitab yang menurut saudara asli itu? Apakah perbedaanya dengan Alkitab yang ada saat ini?

Kiranya saudara tidak keberatan untuk berbagi informasi, sehingga kami yang tidak pernah melihat Alkitab yang saudara baca itu menjadi tahu.
~
SO
# yohanes andika krist 2012-12-18 05:00
*
Pikiran Tuhan tidak bisa diselami manusia. Menurut keyakinan kami sebagai orang Kristen, Yesus adalah Tuhan, yaitu Tuhan yang menjadi manusia untuk menebus dosa manusia di kayu salib. Perkara orang Muslim mau percaya itu atau tidak, itu tidak menjadi masalah. Karena kebenaran pada akhir zaman nanti akan terungkap, semua yang sudah diciptakan Tuhan akan kembali kepada Tuhan.

Hendaknya tidak perlu kita berdebat mengenai kitab suci, karena pada akhirnya nanti kita akan tahu kebenaran firman Tuhan. Orang Kristen hiduplah sesuai dengan ajaran Alkitab, sedang orang Muslim hiduplah sesuai dengan ajaran Al-Quran yang diyakini orang Muslim. Namun hendaknya saling menghormati dan tidak saling menghina.

Satu pesan saya sekali lagi, pikiran Tuhan tidak dapat diselami manusia, jodoh, mati, rejeki semua sudah diatur Tuhan. Tinggal laksanakan perintah sesuai keyakinan masing-masing dan berbuat baiklah. Tuhan Yesus memberkati.
# welly 2012-12-20 18:50
*
Quoting Mohamad tukang sayur:
*
[quote name="Ikhsan"]untuk *mohammad tukang sayur, dan *atar

Seberapa siapkah anda? Koreksi diri anda, apa ajaran yang anda anut selama ini adalah ajaran Yesus ? Kalau iya, yang manakah itu?

Sebagai pengikut Yesus Kristus yang sejati tentu saya sangat-sangat siap dan tentu pula yang diajarkan dalam Alkitab/Injil adalah ajaran dan pesan-pesan Tuhan Yesus.

Tidak mungkin ajaran Muhammad yang ada dalam Injil. Kalau pesan muhamad ya banyak-banyak kawin. Contohnya Aisyah yang dibawah umur, janda-janda tua tapi kaya, mertuanya sendiri, menantunya yang direbut dari tangan anaknya, para gundik dan masih banyak lagi tentunya tidak akan habis ditulis disini segala kekejaman Muhammad.


Kalau anda memang pengikut Kristus dan, percaya akan Injil anda tidak sejarusnya berkata-kata seperti ini. Bukankah di Injil diajarkan untuk mengasihi? Bukankah di Injil jelas tertulis kalau kita tidak boleh menghakimi
# Staff Isa dan Islam 2012-12-21 13:25
~
Saudara Welly,

Menghakimi berbeda dengan memberitahu. Apa yang disampaikan di atas mengenai Muhammad adalah fakta yang sebenarnya. Hal itu diketahui dari buku-buku sejarah yang membahas tentang kehidupan Muhammad.

Jadi, komentar di atas menurut kami bukan menghakimi melainkan menyatakan apa yang sebenarnya terjadi.
~
SO
# hafiz 2012-12-28 23:42
*
Mengapa anda menyembah Isa sedangkan Allah yang menciptakan Isa.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-04 15:09
~
Ketika Isa di dunia, memang Dia mengajarkan kepada pengikut-Nya untuk menyembah Allah. Dan Dia juga meneladani hal tersebut. Hal itu dilakukan Isa bukan karena Dia tidak tahu bahwa Dia sebenarnya adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Namun Isa ingin mengajarkan kepada setiap orang bahwa yang layak disembah hanya Allah.

Orang-orang pada zaman itu ada yang tidak percaya bahwa Isa adalah Sang Juruselamat yang telah dijanjikan Allah. Mereka melihat Isa sebagai manusia biasa sama seperti mereka. Coba saudara bayangkan, bagaimana reaksi mereka bila Isa mengatakan “sembahlah aku!” atau Isa berkata “aku adalah Tuhan!”. Pastilah orang-orang Yahudi semakin menolak-Nya.

Namun, walau demikian bila saudara membaca Injil dengan seksama, saudara pasti menemukan ayat-ayat yang menyatakan bahwa Isa adalah Tuhan yang menjadi manusia, dan Dia sendiri mengakui hal itu. Inilah diantaranya ayat itu: “Aku dan Bapa adalah satu" (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30). Satu artinya sama. Bukan dua, atau lebih!

“Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, Kitab Wahyu 22:13). Ayat ini diucapkan oleh Isa, Alfa dan Omega artinya kekal. Dengan kata lain, Isa mengatakan bahwa Dia adalah kekal. Tentu hanya Allah yang layak disebut kekal.

Nah, kalau begitu menurut saudara Hafiz siapakah Isa?
~
SO
# beriman 2012-12-29 12:27
*
Isa Al-Masih (Yesus) bukan diciptakan tapi Firman Allah yang hidup dan menjadi manusia, karena kasih-Nya akan ciptaan-Nya yang telah jatuh dalam dosa karena Adam dan Hawa. Hubungan Allah yang Maha suci dan manusia yang berdosa putus. Usaha manusia dengan perbuatan baik sebesar apa pun tidak cukup menjembatani hubungannya sampai ke Allah yg Maha suci.

Semua manusia berdosa karena lahir dari bibit dosa. Upah dosa adalah maut. Isa Al-Masih roh Allah yang lahir dari perawan Maryam. Karena bibit dosa, Isa mati tapi maut tidak menguasai-Nya. Dia bangkit dan naik ke surga menyediakan tempat bagi yang percaya. Dia jalan keselamatan, darah-Nya yang menyelamatkan bukan darah lembu atau domba tapi darah Kristus yang telah mati dan mengoyak tabir bait suci. Jangan sia-siakan anugerah ini, karena Allah yang memilih kepada siapa diberikan, gratis.

Iman percaya bukan perdebatan. Keselamatan adalah anugerah Allah yang diberikan dengan tidak melihat wajah tapi hati. Anugerah tidak dapat dibeli dan diperoleh dengan apa pun, tapi kemurahan Allah kepada manusia. Sampai detik ini kuasa Ilahi Isa masih terjadi dan dialami oleh yang percaya. Dosa bukan lagi menjadi momok, sebab hidup di dalam Isa adalah hidup dan lahir baru. "Hidup untuk Kristus dan Mati adalah keuntungan" (Injil, Surat Filipi 1:21).

Pilihan ada pada kita, apakah mau menerima anugerah ini. Tidak ada yang benar di dunia ini, hanya iman percaya yang menyelamatkan.
# Kuasa Isa Almasih 2013-01-13 22:43
*
Apakah ada nama nabi atau utusan yang berkuasa untuk mengadakan mujizat sampai sekarang? Mujizat Isa Al-Masih ada dan nyata sampai sekarang. Kuasa Isa Al-Masih mematahkan kuasa gelap, melakukan penyembuhan, pemulihan, pelepasan, memberi kemampuan untuk mengampuni, menghancurkan pijakan dan ikatan iblis di hati manusia masih terjadi sampai detik ini.

Roh Kudus yang ada di dalam hati orang percaya lebih besar daripada apa pun, dan mereka dimampukan melakukan mujizat atas nama Isa Al-Masih. Dia yang akan datang ke dua kali untuk penghakiman. Dia adalah Tuhan yang berkuasa dan telah ada sebelum alam semesta.
# Don Stak 2013-01-27 21:39
*
Ada, yaitu nabi-nabi palsu, si iblis dengan tipu muslihatnya. Maka, berhati-hatilah . Yesus memberkati.
# Kuasa Isa Almasih 2013-01-28 09:27
*
Benar, iblis dapat bermanifestasi sebagai malaikat terang (bisa nabi-nabi palsu). Tetapi dapat diuji dari karyanya. Kuasa Illahi mendatangkan damai sejahtera, sukacita, kasih yang tidak dapat diberikan oleh kuasa kegelapan meskipun dia bermanifestasi sebagai malaikat terang. Jalin hubungan dengan Tuhan supaya kita peka membedakan kuasa apa yang sedang dihadapi.
# nabil 2013-02-07 11:51
*
Tidak usah berdebat, kita lihat saja nanti saat kita sudah wafat. Tapi maaf sebelumnya, saya jauh lebih mempercayai Islam.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-08 16:33
~
Saudara Nabil,

Tentu hak dan keputusan saudara untuk mempercayai suatu keyakinan, tetapi Allah memberikan manusia kemampuan untuk mencari kebenaran,.Buka n hanya menerima begitu saja apa yang telah diajarkan tanpa menggali dan mencari apakah itu kebenaran dari Allah atau kebenaran palsu.

Tujuan situs ini bukan untuk saling berdebat, tetapi menyampaikan kebenaran Allah bagi orang-orang yang terbuka hatinya.

Bukankah Allah telah menyampaikan perintah-Nya melalui Firman yang dapat kita baca sekarang. Firman Allah ada saat ini untuk menuntun manusia yang masih hidup pada kebenaran. Karena jika kita menunggu hingga wafat, tentulah saat itu sudah terlambat.
~
NN
# steven 2013-02-19 10:18
*
Apa yang diperbuat Nabi Muhammad sehingga dia dielu-elukan oleh kaumnya? Mengapa di hari kiamat nanti yang datang Nabi Isa atau Imam Mahdi, kenapa bukan Nabi Muhammad, bukannya Nabi Muhammad utusan Allah?
# Staff Isa dan Islam 2013-03-08 13:57
~
Kedatangan Isa Al-Masih sebagai Hakim atau Imam Mahdi pada hari kiamat, adalah bukti bahwa Ia bukan manusia biasa. Tetapi Ia adalah Allah yang datang ke dunia dalam wujud manusia.

"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat"
(Qs 43:61) "Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pegetahuan tentang hari Kiamat" (Qs 31:34)

Perhatikan, hanya Allah yang mengetahui tentang hari kiamat. Disaat yang bersamaan Isa Al-Masih juga mengetahui hari kiamat. Jadi Isa itu adalah Allah yang menjelma (Qs 114:1).

Isa Al-Masih adalah hakim yang adil di hari pembalasan (hari kiamat). Hadits Shahih Muslim 127 "Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil".

Sedangkan Hakim yang adil itu adalah Allah sendiri. Qs 16:124 "Tuhanmu benar-benar akan memberi putusan diantara mereka dihari kiamat"
~
SO
# Tauheed 2013-03-01 18:02
*
Yang benar, Isa Al-Masih disebut hamba Allah atau harus diakui sebagai Tuhan?
# Staff Isa dan Islam 2013-03-08 13:58
~
“Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1-2; 14)

Dikatakan bahwa Yesus adalah Firman Allah yang datang ke dunia dalam wujud manusia. Lebih jelasnya, silakan membaca penjelasan kami pada artikel di link ini: http://tinyurl.com/7lj3dw7.
~
SO
Video Isa Dan Islam

Click gambar di atas untuk video-video terbaru kami

www.videoisadanislam.com

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer