Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter
Cetak

Pertempuran Isa Al-Masih Dan Si Dajjal

Isa vs DajjalBanyak orang Muslim dan Kristen percaya bahwa kita sudah hampir tiba di “Akhir Zaman”. Saat ini, banyak terjadi kejadian-kejadian luar biasa yang belum pernah dialami oleh dunia dan manusia. Kejadian besar pertama yang akan terjadi adalah hadirnya seorang penipu yang jahat dan penuh kuasa. Yang dikenal dengan nama
Dajjal.

Dajjal Mengaku Sebagai Allah

Sang Dajjal akan muncul di akhir zaman. Dia akan mencoba menipu dunia dengan mengungkapkan dirinya sebagai Allah. Kekuasaan Dajjal tersebut tidaklah berlangsung lama, sebab akan ada seorang Hamba Allah yang Penuh kuasa, yang akan memusnahkan sang Dajjal. Bahkan bukan hanya sang Dajjal, tetapi juga para pengikutnya. Siapakah Hamba Allah yang penuh kuasa itu?

Isa Al-Masih Akan Memusnahkan Dajjal Dan Pengikutnya

Menurut Hadist (1) dari kaum Sunni, Isa Al-Masih adalah Hamba Allah itu. Isa Al-Masih akan muncul dari langit pada akhir zaman bersama dua malaikat. Dia akan bertempur melawan Dajjal dan orang-orang yang mengikuti kejahatannya. Dan Isa Al-Masih akan menang, membunuh Dajjal dan semua pengikutnya. Hadist ini menyatakan bahwa, “Semua yang mengikuti kejahatan Dajjal akan musnah ketika nafas Isa Al-Masih menyentuh mereka.”

Allah Telah Memberikan Segala Kuasa Dan Tahta Sebagai Raja Pada Isa Al-Masih

Allah telah memberikan kehormatan dan kuasa terbesar kepada hamba-Nya, Isa Al-Masih. Allah ingin agar semua orang percaya dan mengikuti-Nya. Isa Al-Masih berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Injil Rasul Besar Yohanes 14:6).

Apakah Anda siap untuk kedatangan Isa Al-Masih? Apakah Anda sudah membaca apa yang Isa sendiri katakan mengenai Akhir Zaman di dalam Kitab Suci Allah?  Semua yang dikatakan mengenai kehancuran Anti-Kristus dan para pengikutnya yang tidak mengakui kuasa Isa Al-Masih?

Siapkah Anda Akan Kedatangan Isa Al-Masih?

Benar, Isa Al-Masih akan datang dan menghancurkan semua kejahatan dan membawa damai ke dunia untuk selamanya. Saat Dia datang, Ia akan menyelamatkan orang-orang yang menghormati Allah dengan percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Mesias.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Injil Rasul Besar Yohanes 3:16).

Apakah Anda sudah membenarkan hati Anda kepada Allah? Apakah Anda sudah menerima keselamatan dari-Nya? Isa Al-Masih berdoa agar Anda berpaling kepada-Nya, “…Aku juga berdoa untuk orang-orang yang akan percaya kepada-Ku . . . .  Aku mohon, Bapa, supaya mereka semua menjadi satu, seperti Bapa bersatu dengan Aku, dan Aku dengan Bapa” (Injil Rasul Besar Yohanes 4:20-21)

 

Bacalah Apa Yang Dikatakan Firman Allah Mengenai Hari Penghakiman

Apabila Anda seorang Muslim, Kristen, Yahudi, Hindu, Buddha, dan lainnya, kami mengundang Anda yang suka membaca, untuk membaca Injil, Kitab Wahyu pasal 20. Siapkan hati dan pikiran Anda untuk kedatangan Isa Al-Masih. Terimalah Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Maka Anda akan diselamatkan dari murka Allah yang akan datang.

 

[Staff Isa dan Islam – Terimalah Anugerah Keselamatan dalam Isa Al-Masih]

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

 

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# wulandari 2011-07-26 00:00
*
Demi Dzat yang jiwaku dalam genggaman-Nya, sungguh tiada lama lagi akan segera turun Ibnu Maryam yang akan menjadi hakim yang adil, menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah dan harta benda melimpa ruah sehingga tidak ada seorangpun yang mau menerimanya. (Hadist Bukhari 18.165/2070)

Tidak akan terjadi qiyamat hingga Isa bin Maryam turun sebagai hakim yang adil yang dia menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah dan harta melimpa ruah sampai tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.(Hadist Bukhari 29.37/2296.)

Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, diprediksikan segera turun kepada kalian 'Isa bin Maryam sebagai hakim yang adil, dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah dan harta benda akan banyak tersebar sehingga tidak ada seorangpun yag mau menerimanya hingga pada masa itu satu kali sujud lebih baik daripada dunia dan isinya.(Hadist Bukhari 42.114/3192)
# Staff Isa dan Islam 2011-07-27 09:36
~
Isa bersabda, “Dan apabila Aku telah pergi ke situ (sorga) dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3)

Isa Al-Masih pasti akan datang untuk yang kedua kalinya. Injil dan Al-Quran sepakat akan hal ini.

Tujuan Isa Al-Masih datang ke dua kalinya adalah untuk menghakimi semua manusia. Baik mereka yang percaya kepada-Nya maupun yang tidak.

Pengadilan atas orang percaya bukan untuk menentukan keselamatan mereka, melainkan untuk menentukan besarnya upah (pahala) yang akan mereka terima atas perbuatan iman mereka selama hidup di dunia. Oleh karena dosa-dosa mereka telah dihapuskan oleh pengorbanan Isa Al-Masih di atas kayu salib, ketika mereka sungguh-sungguh menerima-Nya sebagai Juruselamat, maka mereka sudah pasti memperoleh keselamatan.

Bagaimana dengan keselamatan saudara! Manakah yang lebih penting, memikirkan keselamatan sorgawi saudara atau menghabiskan waktu memikirkan tentang babi yang dimusnahkan atau tidak?
~
SO
# Mohamad tukang sayur 2011-07-26 13:56
*
Sungguh luar biasa, ternyata tidak hanya dalam Injil tercatat akan kedatangan Isa Al-Masih tetapi juga dicatat dalam Al-Quran walaupun Muhammad menjiplak Injil yang akhirnya terjadi banyak kontradiksi karena Muhammad tidak begitu mengerti akan Injil.

Saya punya alasan tidak menghargai Al-Quran karena kontradiksi dan menghalalkan pembantaian dan poligami seperti Muhammad dan rekan-rekannya yang memiliki istri banyak. Contoh: Muhammad yang memiliki 21 istri ada yang mengatakan 12.
# Staff Isa dan Islam 2011-07-27 09:40
~
“Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33)

Dengan jelas ayat di atas mengatakan bahwa Isa Al-Masih benar telah lahir, telah wafat, dan juga telah dibangkitkan kembali.

Bagaimana dengan ajaran Muhammad yang diklaim umat Muslim sebagai penyempurna ajaran sebelumnya. Benarkah itu? Silakan membaca penjelasan kami pada artikel yang terdapat di url ini: http://tinyurl.com/6e86fb5.
~
SO
# atar 2011-07-26 16:58
*
[quote name="wulandari"]*
Demi Dzat yang jiwaku dalam genggaman-Nya, sungguh tiada lama lagi akan segera turun Ibnu Maryam yang akan menjadi hakim yang adil, menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah dan harta bend(Hadist Bukhari 18.165/2070

Banyak Saudara Muslim selalu mengatakan umat lain suka mengambil ayat-ayat hadits atau Al-Quran sepotong-sepoto ng, tetapi perlu dicermati banyak ayat-ayat itu yang pengertian kalimat pertama, kalimat kedua dan seterusnya berbeda-beda, kalimat kedua dan ketiga melemahkan kalimat pertama, contoh diatas kalimat kedua hakim yang adil, kalimat ketiga menghancurkan salib, kalimat ke empat membunuh babi, jika kita kritis,mungkika h ini terjadi?
# Staff Isa dan Islam 2012-01-31 17:19
~
Terimakasih saudara Atar untuk usaha saudara di dalam menjawab komentar dari teman-teman lain yang memberikan komentar pada situs ini.

Kami sangat menghargainya.
~
DA
# Valen 2011-07-26 18:00
*
Apakah kita salah memuji dan memuliakan Tuhan dengan cara bernyanyi? Bahkan Nabi Daud membuat Mazmur Daud sebagai puji-pujian untuk Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2011-07-27 09:45
~
Banyak cara yang dapat kita lakukan pada saat kita mengungkapkan isi hati kita pada Allah, ada yang menari sambil bernyanyi, bahkan ada juga yang berdoa dalam hati dan hanya bibirnya yang bergerak-gerak sehingga dikira mabuk (Kitab II Samuel 1:13).

Namun satu hal yang perlu kita ingat, bagaimanapun cara kita meluapkan isi hati kita kepada Allah, lakukanlah dengan segenap hati seperti yang diajarkan Isa Al-Masih dalam Injil: “bernyanyi dan bersoraklah bagi Allah dengan segenap hati” (Injil, Surat Efesus 5:19).
~
SO
# mikael 2011-07-27 04:05
*
Quoting atar:
[quote name="wulandari"]*
Banyak Saudara muslim selalu mengatakan umat lain suka mengambil ayat-ayat hadits atau alquran sepotong-sepotong, tetapi perlu dicermati banyak ayat-ayat itu yang pengertian kalimat pertama, kalimat kedua dan seterusnya berbeda-beda.


Saudara atar,
kita sudah membahas hadits tersebut sebelumnya, sekarang kutipan dari saudari wulandari sudah lengkap.

Bacalah dengan hati yang bersih dan pikiran jernih ketiga hadits tersebut.

Isa adalah seorang Nabi dan menyembah kepada Allah. Isa juga tidak disalib. Sementara umat Kristiani menyembah Isa.

Ketiga hadis tersebut intinya bahwa Isa akan datang ke bumi untuk meluruskan ajaran-Nya hanya menyembah Allah saja. Tidak ada pertentangan antara satu kalimat dengan kalimat berikutnya.

Bacalah juga dengan baik hadits ketiga. Sekali sujud, bukan pergi ke gereja, lebih baik dari dunia seisinya.
# Staff Isa dan Islam 2011-07-27 10:11
~
Saudara Mikael,

“Dan apabila Aku telah pergi ke situ (sorga) dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3)

Tujuan Isa Al-Masih untuk datang ke dua kalinya adalah untuk menghakimi semua manusia. Baik mereka yang percaya kepada-Nya maupun yang tidak.

Pengadilan atas orang percaya bukan untuk menentukan keselamatan mereka, melainkan untuk menentukan besarnya upah (pahala) yang akan mereka terima atas perbuatan iman mereka selama hidup di dunia. Oleh karena dosa-dosa mereka telah dihapuskan oleh pengorbanan Isa Al-Masih di atas kayu salib, ketika mereka sungguh-sungguh menerima-Nya sebagai Juruselamat, maka mereka sudah pasti memperoleh keselamatan.

Bagaimana dengan keselamatan saudara! Manakah yang lebih penting, memikirkan keselamatan sorgawi saudara atau menghabiskan waktu memikirkan tentang babi yang dimusnahkan atau tidak?

Bagi Allah gerakan tubuh saat berdoa (sujud, berdiri, duduk dll) bukanlah sebuah jaminan doa akan dijawab Allah. Yang terpenting adalah berdoa dengan hati yang suci.
~
SO
# hanafi 2011-07-27 07:27
*
Quoting atar:
[quote name="wulandari"]*
Banyak Saudara muslim selalu mengatakan umat lain suka mengambil ayat-ayat hadits atau alquran sepotong-sepotong, tetapi perlu dicermati banyak ayat-ayat itu yang pengertian kalimat pertama, kalimat kedua dan seterusnya berbeda-beda, kalimat kedua dan ketiga melemahkan kalimat pertama


Saudara Atar, benar apa yang dikatakan saudara Mikael.

Maksud hadits tersebut adalah Isa akan turun ke bumi untuk meluruskan ajaran-Nya yaitu hanya menyembah Allah(QS 3:51)dengan pedoman Al-Quran. Karena Al-Quran mengajarkan keadilan(QS 2:143, QS 4:58, QS 5:8 5:42 dsb). Jadilah Isa Hakim yang adil

Menghacurkan salib dan membunuh babi itu tanda Isa meluruskan ajaran-Nya untuk menyembah Allah karena umat Kristen menyembah Isa dan membolehkan makan babi.

Sujud adalah shalat sebagaimana Isa melakukan(QS 19:30), jadi tidak ada pertentangan sama sekali.
# Staff Isa dan Islam 2011-07-27 10:06
~
Saudara Hanafi,

Sungguh Isa akan datang untuk meluruskan ajaran-Nya dengan berpedoman pada Al-Quran? Bagaimana mungkin hal itu akan terjadi, sebab begitu banyak ajaran Isa yang bertentangan dengan ajaran Al-Quran.

Sebagai contoh, tentang poligami yang diperbolehkan, derajat wanita yang menurut Al-Quran di bawah derajat pria. Mungkinkah Isa akan menyuruh pengikut-Nya naik haji dan mencium batu hitam di ka'bah? Berdoa pada waktu-waktu tertentu dan menghadap ke tempat tertentu jelas bertentangan dengan ajaran Isa.

Lalu, ajaran mana dari Al-Quran yang akan dijadikan Isa sebagai pedoman?

Sedangkan dengan jelas Al-Quran berkata, "Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu...” (Qs 10:94)

Jelas yang dimaksud "kitab sebelum Muhammad" di sini bukanlah Al-Quran, melainkan Injil dan Taurat.
~
SO
# hanafi 2011-08-07 23:40
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Lalu, ajaran mana dari Al-Quran yang akan dijadikan Isa sebagai pedoman?

Sedangkan dengan jelas Al-Quran berkata, "Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu...” (Qs 10:94)

Jelas yang dimaksud "kitab sebelum Muhammad" di sini bukanlah Al-Quran, melainkan Injil dan Taurat.
~
SO


Maksudnya QS 10:94 itu dijelaskan dalam QS 7:157 sebagai berikut: "(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul (Muhammad), Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka" (QS 7:157).
# Staff Isa dan Islam 2011-08-08 15:57
~
Saudara Hanafi,

Bagaimana mungkin saudara merujuk Qs 10:94 kepada Qs 7:157 sedangkan kedua ayat tersebut tidak memiliki relevansi yang sama.

Baiklah kami akan menjabarkan sedikit bagi saudara. Qs 10:94 meminta Muhammad bertanya pada orang-orang yang membaca kitab sebelumnya (Muhammad). Siapakah orang-orang sebelum Muhammad? Apakah mereka adalah orang-orang yang mengikuti Muhammad seperti pada Qs 7:157? Jelas bukan!

Sebab bagaimana mungkin pengikutnya sudah ada sedang pemimpinnya belum ada? Tidak masuk akal bukan?
~
SO
# zifisa 2011-08-09 19:04
*
Menurut saya ini tak masalah kalaupun Isa Al-Masih akan membunuh dajjal karena bukan berarti Isa Al-Masih akan menjadi Tuhan.

Dia membunuh dajjal karena Isa Al-Masih adalah manusia biasa jadi Dia di takdirkan untuk wafat di bumi.

Karena setelah di selamatkan oleh Allah dari pembunuhan Romawi(menurut Islam yang di salib adalah Yudas bukan Isa Al-Masih)dan setelah Isa Al-Masih membunuh dajjal Dia akan memusnahkan babi dan menghancurkan salib dan menyatakan bahwa Islam adalah rahmat seluruh alam.
# Staff Isa dan Islam 2011-08-12 13:43
~
Kedatangan Isa Al-Masih kedua kali merupakan pengharapan semua orang Kristen. Kedatangan-Nya untuk menggenapi nubuatan-nubuat an yang belum digenapi. Sewaktu kedatangan-Nya yang pertama kali Isa Al-Masih merupakan Hamba yang menderita. Dalam kedatangan-Nya yang kedua kali, Isa Al-Masih akan datang sebagai Raja Pemenang dengan bala tentera sorga di sisi-Nya.

Isa Al-Masih turun dari sorga akan berperang melawan antikristus, nabi palsu beserta pengikutnya. Dengan nafas mulut-Nya, semua musuh-Nya dibinasakan dalam sekejap. Antikristus, serta nabi palsu -nya dilempar ke dalam lautan api.

Pada kedatangan kedua kali, Isa Al-Masih akan memerintah sebagai raja selama 1000 tahun di bumi. Alkitab menyatakan mengenai keadaan pada masa 1000 tahun itu sebagai lingkungan yang sempurna, secara fisik dan rohani. Pada zaman itu “salib” sebagai lambang penderitaan akan dihancurkan. Sehingga menjadi zaman damai, sukacita, di mana tidak ada kemiskinan atau penyakit. Demikian halnya dengan “babi” sebagai lambang kecemaran akan dimusnahkan. Zaman itu penuh dengan kebenaran, kesucian dan ketaatan.
~
SL
# hanafi 2011-08-10 02:28
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Baiklah kami akan menjabarkan sedikit bagi saudara. Qs 10:94 meminta Muhammad bertanya pada orang-orang yang membaca kitab sebelumnya (Muhammad). Siapakah orang-orang sebelum Muhammad? Apakah mereka adalah orang-orang yang mengikuti Muhammad seperti pada Qs 7:157? Jelas bukan!
Sebab bagaimana mungkin pengikutnya sudah ada sedang pemimpinnya belum ada? Tidak masuk akal bukan?
~
SO


"Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Alkitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui." (Qs 2:146)

(Dia Allah) menurunkan Alkitab (Al-Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan Kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil, (Qs 3:3)
# Staff Isa dan Islam 2011-08-11 13:19
~
Saudara Hanafi,

Sepertinya melalui kutipan ayat di atas saudara ingin membenarkan bahwa orang-orang Yahudi dan Kristen telah mengenal Muhammad sebelum Al-Quran ada. Mungkinkah?

Maaf jika kami terpaksa mengatakan ayat di atas sungguh tidak masuk akal. Bagaimana mungkin seseorang dapat dikenal sedangkan orang tersebut belum lahir, bahkan nubuat akan kedatangannya pun tidak ada.

Dalam sejarah manusia di dunia ini, hanya ada satu Pribadi yang sudah dikenal sebelum Dia lahir. Jelas Pribadi itu bukan Muhammad! Tetapi Isa Al-Masih. Mengapa?

Kitab nabi Yesaya, ditulisan ratusan tahun sebelum kelahiran Isa Al-Masih mengatakan, “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya” (Kitab Nabi Besar Yesaya 9:5-6)

Nabi Besar Yesaya, telah mengetahui kedatangan Al-Masih. Dan ayat di atas, merupakan nubuat yang dia sampaikan akan kedatangan Isa Al-Masih. Dan hal ini digenapi Isa Al-Masih ratusan tahun kemudian, yang tercatat dalam Injil, Rasul Besar Matius 1:23 “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.”
~
SO
# kumbang 2011-08-10 02:32
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Perhatikanlah ayat berikut: “Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.” (Qs 5:46)

Ayat di atas mengatakan bahwa dalam Taurat dan Injil (kitab suci umat Kristen) ada petunjuk dan cahaya. Mungkinkah petunjuk dan cahaya dari Allah itu sudah tidak ada lagi sehingga perlu mencarinya pada kitab lain?
~
SO


Dan Kami telah turunkan kepadamu Al-Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab(yan g diturunkan sebelumnya yaitu Taurat, Zabur dan Injil )dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu;(QS 5:48)
# Staff Isa dan Islam 2011-08-11 13:13
~
Saudara Kumbang,

Perhatikanlah dengan seksama ayat yang saudara kutip di atas, “Al-Quran membawa kebenaran dan membenarkan kitab yang sebelumnya”

Pada kalimat di atas, dapat disimpulkan bahwa: memang benar Al-Quran membawa kebenaran. Kebenaran yang mana? Kebenaran yang membenarkan kitab-kitab sebelumnya.

Dengan kata lain, Al-Quran setuju atau Al-Quran membenarkan, bahwa dalam Injil dan Taurat ada petunjuk dan pengajaran bagi orang-orang yang bertakwa, sama seperti yang terdapat dalam Qs 5:46 di atas.

Sudahkan saudara menemukan petunjuk dan pengajaran tersebut? Jika belum, artikel ini dapat membimbing saudara untuk menemukannya, http://tinyurl.com/3oj8p6s.
~
SO
# Reynald 2011-08-11 20:24
*
Allah tidak membuat agama Hindu, Budha, Kristen dan Islam tanpa ada maksud dan tujuan. Semua agama sama, tetapi aqidah / kepercayaan yang membedakan kita.

Jadi tidak perlu menghina agama orang lain.
# Staff Isa dan Islam 2011-08-12 15:06
~
Saudara Reynald,

Allah tidak pernah membuat agama. Agama hanya aturan yang dibuat manusia, sebagai aturan untuk mendekatkan diri pada Sang Khalik.

Setiap manusia pada akhirnya hanya mempunyai satu tujuan, yaitu Hidup Kekal di sorga setelah hari penghakiman. Dan Hidup Kekal itu hanya ada dalam Isa Al-Masih. Itulah sebabnya mengapa Dia disebut sebagai 'Tanda' atau 'Rahmat'.

"Isa bersabda: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Isa adalah sang "Jalan". Melalui Dia orang dapat belajar mengenai "Kebenaran" tentang Allah dan menemukan "Hidup" bersama Allah.
~
SO
# wito 2011-08-12 05:26
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Dengan kata lain, Al-Quran setuju atau Al-Quran membenarkan, bahwa dalam Injil dan Taurat ada petunjuk dan pengajaran bagi orang-orang yang bertakwa, sama seperti yang terdapat dalam Qs 5:46 di atas.
~
SO


Maksudnya Qs 5:46: "Hai Bani Israil , ingatlah akan ni'mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu, dan penuhilah janjimu kepada-Ku , niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu; dan hanya kepada-Ku-lah kamu harus takut (tunduk)" (Qs 2:40)

"Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa" (Qs 2:41)

"Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku" (Qs 2:43)
# Staff Isa dan Islam 2011-08-12 14:54
~
Saudara Wito,

Di bawah ini saya copy ayat yang saudara kutip. "Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa."(Qs 2:41)

Perhatikanlah kalimat yang diberi tanda garis di atas. Di sana di katakan, Al-Quran diturunkan untuk membenarkan kitab Taurat.

Cukup jelas bukan? Al-Quran bukan kitab penyempurna, melainkan kitab pembenaran, yaitu membenarkan kitab sebelumnya (Taurat dan Injil).
~
SO
# ABU GOSOK 2011-08-12 12:45
*
To: Sdr. Andi,

Jika anda menunggu kedatangan Isa Al-Masih (Yesus Kristus) maka anda sudah telat, karena pintu pertobatan sudah tertutup. Justru sebelum Dia datang, bertobatlah sehingga kamu selamat (masuk Surga) karena Dia (Yesus) yang menjamin.

Dalam doa, anda masih meminta ditunjukkan jalan yang lurus ("Tunjukilah kami jalan yang lurus ... " (Al Fatihah 6))

Sedangkan Yesus sudah memberitahu kamu, (Injil Yohanes 14:6) Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Allah (Bapa), kalau tidak melalui Aku.

Salam damai.
# Staff Isa dan Islam 2012-01-31 17:21
~
Saudara benar, adalah terlambat jika menunggu kedatangan Isa Al-Masih. Karena Kita akan bertemu Isa Al-Masih sebagai Hakim, jadi sorga neraka sudah ditetapkan.

Oleh sebab itu Isa Al-Masih menghendaki agar kita boleh datang kepada-Nya di dalam iman, sekarang ini. Jika kita menerima penebusan yang dikerjakan Isa Al-Masih, sebagai pembayaran atas dosa dan pemberontakan kita terhadap Allah, maka kita dijamin telah mempunyai hidup kekal di sorga.

“Aku (Isa Al-Masih) memberi hidup yang kekal kepada mereka (yang percaya kepada Isa Al-Masih) dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28).
~
DA
# walisembilan 2011-08-19 07:00
*
Mengapa Nabi Isa akan turun ke dunia sekali lagi dan kali terakhir ialah karena tugas-Nya belum selesai. Tidak seperti para rasul yang lain, semua sudah selesai menjalankan tugas masing-masing.

Sebelum kematian para rasul terdahulu penyelesaian adalah kemusnahan total umat yang kafir/ingkar.
# Staff Isa dan Islam 2011-09-07 11:22
~
Kedatangan Isa Al-Masih kedua kali merupakan pengharapan semua orang percaya dalam Tuhan yang berkuasa di atas segala sesuatu dan setia kepada janji-janji dan nubuatan-nubuat an dalam Firman-Nya.

Sewaktu kedatangan-Nya yang pertama kali Isa Al-Masih merupakan Hamba yang menderita. Dalam kedatangan-Nya yang kedua kali, Isa Al-Masih akan datang sebagai Raja Pemenang. Dalam kedatangan-Nya pertama kali, Yesus datang dalam keadaan yang sangat sederhana. Dalam kedatangan-Nya yang kedua kali, Isa Al-Masih akan datang dengan bala tentera sorga di sisi-Nya.

Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih. Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, Yang Mahakuasa. Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan”(Injil, Surat Wahyu 19:14-16).
~
SL
# dokter 2011-09-02 11:29
*
Isa akan turun menghakimi manusia? Benar. Karena yang akan dihakimi adalah mereka yang mengikuti dan menyelewengkan ajaran-Nya.

Sedang kami orang Islam tidak akan dihakimi karena kami memuliakan Isa sebagai seorang nabi diantara para nabi.
# Staff Isa dan Islam 2011-09-07 11:20
~
Isa Al-Masih datang sebagai hakim di masa kedatanganNya yang kedua kalinya nanti. Dia akan menghakimi semua manusia yang tidak percaya kepadaNya sesuai dengan pekerjaan-peker jaan mereka dan dilemparkan ke dalam lautan api.

“Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:18)

Oleh sebab itu tugas orang Kristen adalah menjadi saksi-saksi. Membawa kabar keselamatan di dalam Isa Al-Masih ke seluruh dunia, kepada semua orang yang membutuhkan.

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Injil, Surat Kisah Rasul 4:12)
~
SL
# abu syarif 2011-09-03 09:04
*
Turunnya Isa Al-Masih adalah salah satu pertanda besar akan datangnya kiamat. Isa Al-Masih akan turun di negeri Syam (sekarang Suriah, Lebanon dan sekitarnya).

Ketika Isa Al-Masih turun, Dia tidak akan menjadi imam. Karena saat itu ada Imam Mahdi, bahkan Isa Al-Masih akan menjadi makmum dalam shalat yang dipimpin Imam Mahdi. Isa Al-Masih akan meluruskan ajaran monoteisme (tauhid), menghancurkan salib dan membunuh babi.
# Staff Isa dan Islam 2011-09-22 16:43
~
“Dan apabila Aku telah pergi ke situ (sorga) dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3)

Tujuan Isa Al-Masih untuk datang kedua kalinya adalah untuk menghakimi semua manusia. Baik mereka yang percaya kepada-Nya maupun yang tidak.

Pengadilan atas orang percaya bukan untuk menentukan keselamatan mereka, melainkan untuk menentukan besarnya upah (pahala) yang akan mereka terima atas perbuatan iman mereka selama hidup di dunia. Oleh karena dosa-dosa mereka telah dihapuskan oleh pengorbanan Isa Al-Masih di atas kayu salib, ketika mereka sungguh-sungguh menerima-Nya sebagai Juruselamat, maka mereka sudah pasti memperoleh keselamatan.

Bagaimana dengan keselamatan saudara! Manakah yang lebih penting, memikirkan keselamatan sorgawi saudara atau menghabiskan waktu memikirkan tentang babi yang dimusnahkan atau tidak?
~
SO
# hamba yesus 2011-09-19 13:03
*
Quoting abu syarif:
*
Turunnya Isa Al-Masih adalah salah satu pertanda besar akan datangnya kiamat. Isa Al-Masih akan turun di negeri Syam (sekarang Suriah, Lebanon dan sekitarnya).

Ketika Isa Al-Masih turun, Dia tidak akan menjadi imam. Karena saat itu ada Imam Mahdi, bahkan Isa Al-Masih akan menjadi makmum dalam shalat yang dipimpin Imam Mahdi. Isa Al-Masih akan meluruskan ajaran monoteisme (tauhid), menghancurkan salib dan membunuh babi.


To. Abu Syarif, maaf sebelumnya, saya mau tanya kepada anda, apa anda yakin 100% bahwa kedatangan Isa Al-Masih untuk mengahancurkan salib dan membunuh babi?

Saya merasa perkataan anda itu hanya ucapan yang dibuat manusia belaka untuk membuat pengikut agama anda tidak percaya kepada Isa Al-Masih.
# Staff Isa dan Islam 2012-01-31 17:22
~
Sekarang Isa Al-Masih telah berada di sorga. Dia akan kembali untuk menghakimi orang-orang yang namanya tidak tertulis dalam Kitab Kehidupan, yaitu mereka yang menolak keselamatan dari-Nya.

“Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.” (Injil, Kitab Wahyu 20:15).

Namun Isa Al-Masih juga berjanji akan memberikan tempat tinggal di sorga bagi pengikut-Nya. Mereka ini adalah orang-orang Kristen yang ditinggikan Allah di atas orang kafir hingga pada hari kiamat (Qs 3:55).

“Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:2-3).
~
DA
# fisabilillah 2011-11-29 00:18
*
Tidak ada satu manusiapun di muka bumi yang mampu menghancurkan salib dan memusnahkan babi selain Nabi Isa.

Adakah satu saja dari umat Kristen yang mengetahui kejadian alam ghaib? sehingga bisa memastikan bahwa Nabi Isa as telah wafat? Makam-Nya di mana dan bisa dipastikan dengan bukti yang ilmiah?.
# Staff Isa dan Islam 2011-11-29 14:36
~
Memusnahkan babi atau salib bukanlah hal yang sulit. Bila manusia tidak ada lagi yang mau memelihara, maka dengan sendirinya babi akan musnah. Demikian juga dengan salib. Salib hanyalah buatan manusia. Akan dapat dengan mudah musnah bila tidak ada manusia yang mau membuatnya.

Satu hal yang pasti, kedatangan Isa ke dunia untuk kedua kalinya, bukan untuk menghancurkan salib atau membunuh babi. Melainkan sebagai imam mahdi/hakim yang adil. Yang akan menghakimi semua manusia, apakah mereka layak masuk sorga atau neraka. Saudara dapat membaca dalam Injil, Surat Wahyu 14:6-13 mengenai penghakiman yang akan dilakukan oleh Isa Al-Masih.

Untuk mengetahui kebenaran kematian Isa Al-Masih, kami tidak perlu belajar ilmu ghaib. Cukup dari kitab suci. Bahkan kitab suci saudara juga membenarkan kematian-Nya. Silakan saudara membaca dalam Qs 19:33.

Kematian Isa Al-Masih telah memberi hidup bagi manusia. Dia yang tidak berdosa telah menyerahkan diri-Nya bagi orang berdosa. Dia menjadi tebusan dan memberi hidup bagi orang berdosa.

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Isa Al-Masih), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Injil, Kisah Para Rasul 4:12)
~
SO
# liga21 2011-12-01 10:34
*
Menurut saya, Yesus tidak akan pernah bertempur/menye rang secara fisik, dengan kekerasan, pembantaian mengunakanan senjata. Tapi hanya akan meyerang secara debat dan kata-kata, terlihat jelas dalam kalimat ini “Semua yang mengikuti kejahatan Dajjal akan musnah ketika nafas Isa Al-Masih menyentuh mereka.” Disini jelas nafas = kata-kata.

Bertempur/menyerang/melawan bukan selalu dengan kekerasan fisik, pembantaian, pembunuhan. Jika Yesus melakukan hal itu (bertempur dengan kekerasan), maka akan sangat bertentangan dengan hukum kasih yang telah disebarkan-Nya. !
# Staff Isa dan Islam 2011-12-03 11:14
~
Saudara Liga, terimakasih atas komentar saudara.

Sebelum kedatangan Isa Al-Masih ke dunia, seorang nabi besar telah menubuatkan kedatangan-Nya. “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” (Kitab Nabi Besar Yesaya 9:5)

Nabi Yesaya telah menubuatkan bahwa Isa Al-Masih akan menjadi “Penasehat Ajaib dan Raja Damai. Bila Isa Al-Masih melakukan peperangan secara fisik, tentu Nabi Yesaya tidak akan menyebut Dia sebagai Raja Damai. Dan Isa Al-Masih tidak akan berkata kepada pengikut-Nya: “Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain." (Injil, Rasul Besar Yohanes 15:17)
~
SO
# alvindi 2011-12-06 05:38
*
Ceritanya bagus.
# Staff Isa dan Islam 2011-12-06 16:22
~
Terimakasih saudara Alvindi atas apresiasi yang telah saudara berikan atas situs kami. Kami berharap situs kami juga bermanfaat bagi orang lain.

Jika ada kesempatan, silakan juga mengunjungi situs kami lainnya di: www.isadanalquran.com dan www.isadanalfatihah.com.
~
SO
# jagona 2011-12-13 16:14
*
Sayang sekali, banyak komentar tentang turunnya Isa Al-Masih kembali ke bumi. Perlu anda ketahui bahwa tidak ada ayat Al-Quran yang menyatakan Isa Al-Masih akan turun kembali. Adapun tercantum dalam hadits, haditsnya tidak bisa dipertanggungja wabkan. Jadi pada dasarnya kisah itu adalah kebohongan dari Bani Israel yang memusuhi Islam.

Dalam Qs 2/28 yang artinya : "Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya kamu dikembalikan".

Manusia (termasuk semua Nabi lihat ayat 3/144) yang telah mati tidak mungkin hidup kembali ke bumi ini kecuali hidup di akhirat nanti. Jadi tidak mungkin Isa Al-Masih akan turun kembali ke bumi.
# Staff Isa dan Islam 2012-01-31 17:24
~
Saudara Jagona, artinya Saudara ada dalam keraguan-raguan.

Adalah sudah jelas dan nyata bahwa dalam Injil ada petunjuk dan terang (Qs 5:43-46; Qs 5:68). Juga berkah yang dapat menjawab keraguan dan pertanyaan Muhammad (Qs 10:94; Qs 16:43-44).

Demikian Kitab suci Allah (Injil) dapat menjawab keraguan saudara mengenai kedatangan Isa Al-Masih kembali dari sorga. Demikianlah yang dijanjikan Isa Al-Masih: “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Injil, Rasul Yohanes 14:2-3).

Jika saudara juga merindukan itu, silakan merenungkan artikel dalam www.isadanislam.com/jalan-keselamatan.
~
DA
# Amangkurat VII 2011-12-21 10:47
*
"Demi Dzat yang jiwaku dalam genggaman-Nya, sungguh tiada lama lagi akan segera turun Ibnu Maryam yang akan menjadi hakim yang adil, menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan jizyah" (Hadist Bukhari 18.165/2070).

Ya itu akan terjadi, Isa Al-Masih akan meleburkan keKristenan. Apa arti salib jika Dia yang "pernah disalib" hidup dan membunuh dajjal yang mengaku sebagai Tuhan dengan tombak? Padahal Isa Al-Masih tidak pernah mengaku sebagai Tuhan, melainkan diperTuhankan dan ajaranNya dibentuk sebagai pemerintahan gereja dengan suatu agama yang menentang polytheisme.
# Staff Isa dan Islam 2012-01-31 17:26
~
Saudara Amangkurat,

Isa Al-Masih bukanlah manusia yang diangkat menjadi Tuhan. Namun Dia adalah Tuhan yang berkenan menjadi manusia.

Untuk pembahasan Ke-Tuhan-an Isa Al-Masih, saudara dapat melihat pada artikel ini: http://tinyurl.com/4xhnjyf.
~
DA
# Fernando José 2012-06-05 18:01
*
Terimakasih, anda telah mengakui Yesus (Isa) sebagai juruselamat dan menghormati itu. Memang benar Yesus akan turun ke bumi yang kedua kalinya untuk menghakimi manusia.
Tapi saya tidak pernah tahu kalau nantinya Yesus itu akan melawan Dajjal.

Tapi terimakasih karena telah menghormati agama Kristen dan menghormati Yesus.

Pertanyaan saya, Dajal itu siapa sebenarnya dan darimana?
# Staff Isa dan Islam 2012-06-08 21:08
~
Dajjal (menurut umat Muslim) atau Pembinasa Keji  (menurut Kitab Suci) akan muncul di akhir zaman.

Umat Muslim percaya bahwa dajjal ada banyak. Menurut hadits Nabi Muhammad ada sekitar 30 dajjal, namun yang terbesar ada satu. Mungkin yang satu itulah yang disebut sebagai Pembina sa Keji atau Al Masihud Dajjal atau Mesias Palsu alias Anti Kristus.

Kitab Suci memberitahu kita bahwa antikristus itu berasal dari kita. “Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita” (Injil, Surat Yohanes 2:19)
~
SL
# Kasih Tuhan 2012-07-03 13:13
*
Turunya Isa Al-Masih kedua kalinya memang ditunggu-tunggu , karena pada saat itulah kita akan tahu siapakah yang mengikuti jalan Allah dan siapakah yang menentang Allah. Surga dan neraka telah tersedia, siapa yang mengikuti ajaran Allah, maka surga akan menantinya. Siapa yang ingkar pada ajaran Allah maka neraka tempat tinggalnya.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-06 11:22
~
Saudara Kasih,

Kita tidak perlu menunggu hingga Isa Al-Masih sampai datang kali kedua untuk mengetahui kebenaran jalan Allah. Bukankah Allah telah berfirman dalam kitab suci tentang kebenaran tersebut?

“Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya" (Injil, Rasul Besar Yohanes 20:29)

Bila saudara menunggu hingga Isa Al-Masih datang, maka sudah terlambat bagi saudara untuk bertobat. Sebab itu, selagi ada waktu, bertobatlah dan terimalah keselamatan yang telah diberikan oleh Allah dengan cuma-cuma.

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).
~
SO
# Kasih tuhan 2012-07-06 19:53
*
Staff Isa dan Islam,

Apa yang saya katakan bahwa ada dua tempat yang telah disediakan oleh Allah untuk kita semua, untuk menempatkan diri kita ke surga Allah adalah mudah, ikuti mengikuti Allah tinggalkan ajaran manusia. Kalau anda tidak mahu mempercayainya terpulang kepada anda. Kasih Allah sentiasa beserta hamba-Nya yang taat, jangan anda menyesal dikemudian hari, karena Allah hanya memberi satu saja peluang untuk kita hidup di dunia. Allah memberkati.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-13 15:57
Saudara Kasih Tuhan,

Keselamatan sorgawi adalah anugerah Allah. Artinya diberikan oleh Allah dengan cuma-cuma alias gratis. Saudara tidak perlu membayarnya. Cukup hanya dengan percaya kepada Isa Al-Masih, maka Saudara sudah dipastikan mendapatkan keselamatan dari Allah tersebut.

Firman Allah mengatakan dengan jelas bahwa barang siapa percaya kepada Isa Al-Masih, maka ia tidak akan binasa dalam neraka, melainkan ia akan mendapatkan hidup yang kekal bersama-sama dengan Allah di sorga.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal (Isa Al-Masih), supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”
(Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).
~
DA
# Kasih tuhan 2012-07-14 11:04
*
Syalom saudara staf Isa dan Islam,

Kalau Yesus itu Tuhan, silakan buktikan dari Alkitab saudara bahwa Yesus adalah Sang Pencipta yang telah menciptakan seluruh alam semesta serta surga dan neraka.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-17 11:58
~
Saudara Kasih Tuhan,

Sebelum kami menjawab komentar saudara di atas, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan pada saudara tentang Yesus atau Isa Al-Masih.

Yesus adalah Firman Allah yang datang ke dunia dalam rupa manusia. Perhatikanlah ayat berikut ini:

“Pada mulanya adalah Firman (Kalimat Allah); Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1,14).

Ayat di atas berbicara tentang Yesus yang awalnya Dia adalah Kalimat Allah yang akhirnya menjadi manusia.

Bagaimana posisi Yesus ketika penciptaan alam semesta? Perhatikanlah ayat ini: “Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita . . . .” (Taurat, Kitab Kejadian 1:26).

Perhatikanlah kata “Kita” pada ayat di atas. Kata tersebut menjelaskan tentang Pribadi Allah yang Esa dalam tiga oknum berbeda. Atau yang dikenal dengan nama Tri-Tunggal. Penjelasan lebih lanjut, silakan kli url ini: http://tinyurl.com/bslhrsz.

Ayat di atas juga adalah jawaban dari pertanyaan saudara tentang kebenaran apakah Yesus menciptakan alam semesta.
~
SO
# Kasih tuhan 2012-07-20 06:03
*
Syalom saudara, saya setuju dengan saudara. Memang Allah itu Maha Besar, lebih besar dari Isa Al-Masih yang diutus untuk domba-domba yang hilang dari bangsa Israel saja.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-20 14:56
~
Saudara Kasih Tuhan,

Membaca nama saudara, kami percaya bukanlah satu kebetulan bila saudara mengambil nama itu sebagai nama alias. Kami doakan, kiranya saudara benar-benar mendapatkan Kasih Tuhan.

Saudara Kasih, di dalam situs ini cukup banyak artikel kami yang membahas tentang siapakah Isa Al-Masih. Kami juga sudah cukup banyak memberi penjelasan bahwa Isa Al-Masih bukanlah manusia biasa seperti halnya nabi-bai lain. Tetapi lebih daripada itu, Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah yang menjelma menjadi manusia.

Terlepas dari apakah saudara percaya atau tidak, tetapi itulah kenyataan yang tertulis dalam Kitab Suci.

Isa Al-Masih datang bukan saja hanya untuk menyelamatkan domba-domba yang hilang dari bangsa Israel. Tetapi Dia datang menyelamatkan setiap domba-domba hilang termasuk saudara Kasih.

Silakan saudara membaca artikel tentang “Apakah Isa Al-Masih Diutus Hanya Bagi Bangsa Israel” pada link ini: http://tinyurl.com/cqvgxdo.
~
SO
# Kasih tuhan 2012-07-21 10:11
*
Syalom saudara, saya mengambil nama itu karena Tuhan yang menjadikan alam serta segala isi bumi yang diberikan kepada seluruh manusia. Walaupun terdapat manusia yang kafir dan kufur kepada-Nya, tetapi kasih Tuhan masih tetap bersama-sama dengan kita. Buktinya orang-orang kafir dan kufur serta memperTuhankan Isa Al-Masih bisa memperolehi rezeki dari isi perut bumi yang dijadikan oleh-Nya.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-23 14:29
~
Saudara Kasih Tuhan,

Kami setuju dengan saudara bahwa Allah-lah yang menjadikan alam semesta serta isinya. Termasuk saudara Kasih dan saya. Kita adalah ciptaan Allah!

Saudara Kasih, selain Allah Maha Besar dan sanggup menciptakan jagat raya, Allah juga memiliki sifat Maha Pengasih. Dengan sifat-Nya ini, jelas Allah tidak pernah membeda-bedakan manusia ciptaan-Nya dengan menyebut golonga tertentu sebagai kafir.

“(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa-Almasih, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat” (Qs 3:55).

Menurut ayat di atas, pengikut Isa Al-Masih atau orang Kristen akan ditinggikan di atas orang-orang Kafir. Menurut saudara Kasih, siapakah yang dimaksud dengan “orang kafir” pada ayat di atas?
~
SO
# Syahrul Anugerah W 2012-10-21 18:16
*
Percayalah pada keajaiban, tetapi jangan tergantung padanya.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-22 19:40
~
Firman Allah berkata, “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” (Kitab Nabi Yeremia 17:7).

Hanya Allah yang dapat diandalkan, dan hanya kepada Dia saja kita bergantung sebab hanya Dia yang Maha Tahu.
~
SO
# hamba Allah 2012-12-16 20:03
*
[quote name="Staff Isa dan Islam"]~

Sebagai contoh, tentang poligami yang diperbolehkan, derajat wanita yang menurut Al-Quran di bawah derajat pria. Mungkinkah Isa akan menyuruh pengikut-Nya naik haji dan mencium batu hitam di ka'bah? Berdoa pada waktu-waktu tertentu dan menghadap ke tempat tertentu jelas bertentangan dengan ajaran Isa.

Lalu, ajaran mana dari Al-Quran yang akan dijadikan Isa sebagai pedoman?

Sedangkan dengan jelas Al-Quran berkata, "Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu...” (Qs 10:94)

Jelas yang dimaksud "kitab sebelum Muhammad" di sini bukanlah Al-Quran, melainkan Injil dan Taurat.

Dari penjelasan dan ayat bahwa lihat kembali Alkitab yang terdahulu yang masih asli firman Allah, bukan hasil revisi manusia.
# Staff Isa dan Islam 2012-12-17 17:10
~
Saudara Hamba Allah,

Kami dan semua orang Kristen atau pengikut Isa Al-Masih tidak pernah menemukan dua versi Alkitab. Yang palsu dan yang asli. Karena menurut kami, sejak dulu, sekarang dan sampai selamanya Alkitab adalah firman Allah yang tidak akan pernah berubah, sebagaimana yang tertulis dalam Alkitab.

“Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya"
(Kitab Nabi Besar Yesaya 40:8).

Karena saudara Hamba Allah mengatakan ada Alkitab terdahulu yang masih asli, kami ingin bertanya, apakah saudara Hamba Allah sudah pernah melihat dan membaca Alkitab yang menurut saudara asli itu? Apakah perbedaanya dengan Alkitab yang ada saat ini?

Kiranya saudara tidak keberatan untuk berbagi informasi, sehingga kami yang tidak pernah melihat Alkitab yang saudara baca itu menjadi tahu.
~
SO
# yohanes andika krist 2012-12-18 05:00
*
Pikiran Tuhan tidak bisa diselami manusia. Menurut keyakinan kami sebagai orang Kristen, Yesus adalah Tuhan, yaitu Tuhan yang menjadi manusia untuk menebus dosa manusia di kayu salib. Perkara orang Muslim mau percaya itu atau tidak, itu tidak menjadi masalah. Karena kebenaran pada akhir zaman nanti akan terungkap, semua yang sudah diciptakan Tuhan akan kembali kepada Tuhan.

Hendaknya tidak perlu kita berdebat mengenai kitab suci, karena pada akhirnya nanti kita akan tahu kebenaran firman Tuhan. Orang Kristen hiduplah sesuai dengan ajaran Alkitab, sedang orang Muslim hiduplah sesuai dengan ajaran Al-Quran yang diyakini orang Muslim. Namun hendaknya saling menghormati dan tidak saling menghina.

Satu pesan saya sekali lagi, pikiran Tuhan tidak dapat diselami manusia, jodoh, mati, rejeki semua sudah diatur Tuhan. Tinggal laksanakan perintah sesuai keyakinan masing-masing dan berbuat baiklah. Tuhan Yesus memberkati.
# welly 2012-12-20 18:50
*
Quoting Mohamad tukang sayur:
*
[quote name="Ikhsan"]untuk *mohammad tukang sayur, dan *atar

Seberapa siapkah anda? Koreksi diri anda, apa ajaran yang anda anut selama ini adalah ajaran Yesus ? Kalau iya, yang manakah itu?

Sebagai pengikut Yesus Kristus yang sejati tentu saya sangat-sangat siap dan tentu pula yang diajarkan dalam Alkitab/Injil adalah ajaran dan pesan-pesan Tuhan Yesus.

Tidak mungkin ajaran Muhammad yang ada dalam Injil. Kalau pesan muhamad ya banyak-banyak kawin. Contohnya Aisyah yang dibawah umur, janda-janda tua tapi kaya, mertuanya sendiri, menantunya yang direbut dari tangan anaknya, para gundik dan masih banyak lagi tentunya tidak akan habis ditulis disini segala kekejaman Muhammad.


Kalau anda memang pengikut Kristus dan, percaya akan Injil anda tidak sejarusnya berkata-kata seperti ini. Bukankah di Injil diajarkan untuk mengasihi? Bukankah di Injil jelas tertulis kalau kita tidak boleh menghakimi
# Staff Isa dan Islam 2012-12-21 13:25
~
Saudara Welly,

Menghakimi berbeda dengan memberitahu. Apa yang disampaikan di atas mengenai Muhammad adalah fakta yang sebenarnya. Hal itu diketahui dari buku-buku sejarah yang membahas tentang kehidupan Muhammad.

Jadi, komentar di atas menurut kami bukan menghakimi melainkan menyatakan apa yang sebenarnya terjadi.
~
SO
# hafiz 2012-12-28 23:42
*
Mengapa anda menyembah Isa sedangkan Allah yang menciptakan Isa.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-04 15:09
~
Ketika Isa di dunia, memang Dia mengajarkan kepada pengikut-Nya untuk menyembah Allah. Dan Dia juga meneladani hal tersebut. Hal itu dilakukan Isa bukan karena Dia tidak tahu bahwa Dia sebenarnya adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Namun Isa ingin mengajarkan kepada setiap orang bahwa yang layak disembah hanya Allah.

Orang-orang pada zaman itu ada yang tidak percaya bahwa Isa adalah Sang Juruselamat yang telah dijanjikan Allah. Mereka melihat Isa sebagai manusia biasa sama seperti mereka. Coba saudara bayangkan, bagaimana reaksi mereka bila Isa mengatakan “sembahlah aku!” atau Isa berkata “aku adalah Tuhan!”. Pastilah orang-orang Yahudi semakin menolak-Nya.

Namun, walau demikian bila saudara membaca Injil dengan seksama, saudara pasti menemukan ayat-ayat yang menyatakan bahwa Isa adalah Tuhan yang menjadi manusia, dan Dia sendiri mengakui hal itu. Inilah diantaranya ayat itu: “Aku dan Bapa adalah satu" (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30). Satu artinya sama. Bukan dua, atau lebih!

“Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, Kitab Wahyu 22:13). Ayat ini diucapkan oleh Isa, Alfa dan Omega artinya kekal. Dengan kata lain, Isa mengatakan bahwa Dia adalah kekal. Tentu hanya Allah yang layak disebut kekal.

Nah, kalau begitu menurut saudara Hafiz siapakah Isa?
~
SO
# beriman 2012-12-29 12:27
*
Isa Al-Masih (Yesus) bukan diciptakan tapi Firman Allah yang hidup dan menjadi manusia, karena kasih-Nya akan ciptaan-Nya yang telah jatuh dalam dosa karena Adam dan Hawa. Hubungan Allah yang Maha suci dan manusia yang berdosa putus. Usaha manusia dengan perbuatan baik sebesar apa pun tidak cukup menjembatani hubungannya sampai ke Allah yg Maha suci.

Semua manusia berdosa karena lahir dari bibit dosa. Upah dosa adalah maut. Isa Al-Masih roh Allah yang lahir dari perawan Maryam. Karena bibit dosa, Isa mati tapi maut tidak menguasai-Nya. Dia bangkit dan naik ke surga menyediakan tempat bagi yang percaya. Dia jalan keselamatan, darah-Nya yang menyelamatkan bukan darah lembu atau domba tapi darah Kristus yang telah mati dan mengoyak tabir bait suci. Jangan sia-siakan anugerah ini, karena Allah yang memilih kepada siapa diberikan, gratis.

Iman percaya bukan perdebatan. Keselamatan adalah anugerah Allah yang diberikan dengan tidak melihat wajah tapi hati. Anugerah tidak dapat dibeli dan diperoleh dengan apa pun, tapi kemurahan Allah kepada manusia. Sampai detik ini kuasa Ilahi Isa masih terjadi dan dialami oleh yang percaya. Dosa bukan lagi menjadi momok, sebab hidup di dalam Isa adalah hidup dan lahir baru. "Hidup untuk Kristus dan Mati adalah keuntungan" (Injil, Surat Filipi 1:21).

Pilihan ada pada kita, apakah mau menerima anugerah ini. Tidak ada yang benar di dunia ini, hanya iman percaya yang menyelamatkan.
# Kuasa Isa Almasih 2013-01-13 22:43
*
Apakah ada nama nabi atau utusan yang berkuasa untuk mengadakan mujizat sampai sekarang? Mujizat Isa Al-Masih ada dan nyata sampai sekarang. Kuasa Isa Al-Masih mematahkan kuasa gelap, melakukan penyembuhan, pemulihan, pelepasan, memberi kemampuan untuk mengampuni, menghancurkan pijakan dan ikatan iblis di hati manusia masih terjadi sampai detik ini.

Roh Kudus yang ada di dalam hati orang percaya lebih besar daripada apa pun, dan mereka dimampukan melakukan mujizat atas nama Isa Al-Masih. Dia yang akan datang ke dua kali untuk penghakiman. Dia adalah Tuhan yang berkuasa dan telah ada sebelum alam semesta.
# Don Stak 2013-01-27 21:39
*
Ada, yaitu nabi-nabi palsu, si iblis dengan tipu muslihatnya. Maka, berhati-hatilah . Yesus memberkati.
# Kuasa Isa Almasih 2013-01-28 09:27
*
Benar, iblis dapat bermanifestasi sebagai malaikat terang (bisa nabi-nabi palsu). Tetapi dapat diuji dari karyanya. Kuasa Illahi mendatangkan damai sejahtera, sukacita, kasih yang tidak dapat diberikan oleh kuasa kegelapan meskipun dia bermanifestasi sebagai malaikat terang. Jalin hubungan dengan Tuhan supaya kita peka membedakan kuasa apa yang sedang dihadapi.
# nabil 2013-02-07 11:51
*
Tidak usah berdebat, kita lihat saja nanti saat kita sudah wafat. Tapi maaf sebelumnya, saya jauh lebih mempercayai Islam.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-08 16:33
~
Saudara Nabil,

Tentu hak dan keputusan saudara untuk mempercayai suatu keyakinan, tetapi Allah memberikan manusia kemampuan untuk mencari kebenaran,.Buka n hanya menerima begitu saja apa yang telah diajarkan tanpa menggali dan mencari apakah itu kebenaran dari Allah atau kebenaran palsu.

Tujuan situs ini bukan untuk saling berdebat, tetapi menyampaikan kebenaran Allah bagi orang-orang yang terbuka hatinya.

Bukankah Allah telah menyampaikan perintah-Nya melalui Firman yang dapat kita baca sekarang. Firman Allah ada saat ini untuk menuntun manusia yang masih hidup pada kebenaran. Karena jika kita menunggu hingga wafat, tentulah saat itu sudah terlambat.
~
NN
# steven 2013-02-19 10:18
*
Apa yang diperbuat Nabi Muhammad sehingga dia dielu-elukan oleh kaumnya? Mengapa di hari kiamat nanti yang datang Nabi Isa atau Imam Mahdi, kenapa bukan Nabi Muhammad, bukannya Nabi Muhammad utusan Allah?
# Staff Isa dan Islam 2013-03-08 13:57
~
Kedatangan Isa Al-Masih sebagai Hakim atau Imam Mahdi pada hari kiamat, adalah bukti bahwa Ia bukan manusia biasa. Tetapi Ia adalah Allah yang datang ke dunia dalam wujud manusia.

"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat"
(Qs 43:61) "Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pegetahuan tentang hari Kiamat" (Qs 31:34)

Perhatikan, hanya Allah yang mengetahui tentang hari kiamat. Disaat yang bersamaan Isa Al-Masih juga mengetahui hari kiamat. Jadi Isa itu adalah Allah yang menjelma (Qs 114:1).

Isa Al-Masih adalah hakim yang adil di hari pembalasan (hari kiamat). Hadits Shahih Muslim 127 "Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil".

Sedangkan Hakim yang adil itu adalah Allah sendiri. Qs 16:124 "Tuhanmu benar-benar akan memberi putusan diantara mereka dihari kiamat"
~
SO
# Tauheed 2013-03-01 18:02
*
Yang benar, Isa Al-Masih disebut hamba Allah atau harus diakui sebagai Tuhan?
# Staff Isa dan Islam 2013-03-08 13:58
~
“Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1-2; 14)

Dikatakan bahwa Yesus adalah Firman Allah yang datang ke dunia dalam wujud manusia. Lebih jelasnya, silakan membaca penjelasan kami pada artikel di link ini: http://tinyurl.com/7lj3dw7.
~
SO
# deny 2013-04-29 12:14
*
Menurut saya Nabi Muhammad, Nabi Isa adalah nabi terbaik Allah. Mereka diutus ke dunia untuk menyempurnakan agama Allah, yaitu Islam.
# Staff Isa dan Islam 2013-04-29 19:11
~
Saudara Deny,

Sah-sah saja saudara berpendapat Muhammad adalah nabi Allah yang terbaik. Tetapi saudara salah bila mengatakan Isa Al-Masih diutus Allah untuk menyempurnakan agama Islam.

Perlu saudara ketahui, Allah tidak pernah mengutus nabi atau rasul-Nya untuk menyebarkan satu agama. Hanya Muhammad yang mengklaim dirinya sebagai utusan Allah untuk menyebarkan agama Islam.

Dan lagi, jelas Muhammad berbeda dengan Isa Al-Masih. Diantara perbedaan keduanya adalah dari dosa dan keselamatan. Al-Quran dengan jelas mengatakan bahwa Isa Al-Masih suci (Qs 19:19). Dan kata suci hanya diberikan Al-Quran kepada Isa Al-Masih.

Muhammad sendiri tidak tahu akan keselamatan sorgawinya. “Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi …” (Sahih Bukhari Vol. 5 Book 59 No. 715). Perkataan Muhammad ini menjelaskan bahwa dia berdosa dan tidak tahu akan keselamatannya.

Sementara Kitab Suci Injil menuliskan, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia [Isa Al-Masih], sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).
~
SO
# padree 2013-04-30 13:26
*
Saudara Admin, apakah anda tidak melihat betapa mulianya Nabi Muhammad, walapun sudah dianggap maksum di dalam Al-Quran, dia tidak sedikit pun melakukan tindakan sombong, dengan mengatakan "aku pasti akan masuk surga." Dan Nabi Muhammad hanya menyampaikan, jika ingin masuk surga, ikutilah Al-Quran dan hadits.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-02 17:31
~
Saudara Padree,

Menurut kami kepastian masuk sorga bukanlah untuk disombongkan. Orang Kristen juga tidak pernah menyombongkan diri dengan mengatakan “aku pasti masuk sorga!” Karena keselamatan sorgawi adalah anugerah dari Allah. Jadi, apakah hak kita untuk menyombongkannya?

Tetapi, sebagai umat beragama kita perlu mempunyai satu pegangan atau kepastian, bukan?

Muhammad tidak pernah bicara tentang jaminan keselamatan, karena dia tidak mau disebut sombong, atau karena memang dia tidak tahu? Perhatikan ayat ini, “Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan” (Qs 46:9).

Lewat ayat di atas Muhammad mengakui, dia tidak tahu akan masa depannya! Bagaimana dengan saudara?
~
SO
# padree 2013-05-05 07:30
*
Saudara admin, lihat betapa bersahajanya Nabi Muhammad, bahkan anda sendiri tahu ayatnya. Dia tidak mau dianggap sang juru selamat. Yang pasti dia akan memasukan orang-orang yang mengikuti jalanya akan masuk sorga,. Dia dengan sangat jelas menerangkan, dia hanya manusia biasa, pemberi peringatan.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-06 14:43
~
Saudara Padree,

Kami mengerti saudara begitu mengagungkan nabi saudara. Sehingga, walaupun komentar yang saudara berikan tidak menjawab pertanyaan yang kami ajukan, tapi saudara tetap mengagungkan nabi saudara.

Saudara Padree, Muhammad bukannya tidak mau dianggap sebagai juruselamat. Kebenarannya adalah, dia memang bukan juruselamat. Bagaimana mungkin saudara dapat mengatakan bahwa dia akan memasukan orang-orang yang mengikuti jalannya ke sorga, sementara keselamatan sorgawinya sendiri, dia saja tidak tahu. Ibarat pepatah mengatakan, bagaimana mungkin orang buta dapat menuntun orang buta?

Perhatikan perkataan Isa Al-Masih berikut ini: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Saudara Padree, bila saudara ingin mempunyai jaminan kebenaran dan hidup kekal, saudara hanya bisa mendapatkannya pada Isa Al-Masih!
~
SO
# OrangAwamDanKafir 2013-05-08 10:30
*
Mau tanya beberapa hal:

1. Menurut agama Kristen, Yesus adalah Isa Al-Masih, Putra Allah. Tapi menurut Islam, Yesus yang disalib itu palsu, yang asli sudah diangkat duluan.

2. Isa Al-Masih disebut Putera Allah, tapi mengapa Islam masih saja selalu berperang dengan Kristen? Banyak umat awam mengikuti Isa Al-Masih/Yesus, mereka berdoa, dibom, dilempar air kencing, air comberan, dan bahkan gereja dibongkar. Kan sudah jelas Juruselamat terakhir Isa Al-Masih, tapi kenapa masih pada tidak menghormati murid Isa Al-Masih yang berdoa?

3. Dan Islam andai benar, mengapa ada pernikahan banyak. Sedangkan ajaran Kristen-Katholi k menikah hanya sekali, tidak terceraikan oleh manusia. Sangat kontras sekali. Putera Allah saja hanya menurunkan ajaran pernikahan satu kali, tapi mengapa Islam yang mengakui urusan Allah memperolehkan nikah poligami, nikah sirih, bahkan isteri banyak?

Mohon bimbingannya.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-15 15:35
~
Saudara OrangAwamDanKafir,

Sementara kami akan menjawab tiga pertanyaan saudara di atas. Karena keterbatasan tempat, sisanya akan kami kirim langsung ke email saudara. Harap maklum. Jawaban kami untuk pertanyaan saudara di atas adalah:

1. Orang yang disalib, memerlukan waktu cukup lama untuk sampai meninggal. Berbeda dengan orang yang dibunuh menggunakan benda tajam, dia akan meninggal seketika itu juga. Bila yang disalib itu bukan Yesus, waktu yang tersisa ketika dia meregang nyawa lebih dari cukup untuk mengatakan bahwa dia bukan Yesus, tapi orang lain. Benar, bukan? Tapi karena yang disalib itu adalah benar Yesus, maka sejarah mencatat bahwa yang disalib adalah Yesus, bukan orang lain.

Untuk lebih jelasnya, silakan membaca penjelasan kami pada artikel ini: http://tinyurl.com/c2quvd8.

2. Baik hukum agama maupun hukum negara selalu mengajarkan untuk kita bisa saling mengasihi dan menghormati satu sama lain. Bahkan salah satu ayat dari UUD 45 adalah kebebasan umat bergama untuk beribadah. Kami sendiri kurang mengerti mengapa orang Kristen kurang mendapat kebebasan dalam menjalankan ibadahnya, khususnya di daerah-daerah tertentu yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Bukankah NKRI adalah milik rakyat Indonesia, dan bukan milik umat Muslim?

3. Umat Muslim mengklaim bahwa Al-Quran adalah penyempurna. Sayang, tidak sedikit ajaran dalam Al-Quran yang bertolak-belaka ng dengan ajaran kitab-kitab sebelumnya. Sehingga, sulit bagi pengikut Isa Al-Masih untuk mengakui kitab tersebut sebagai wahyu dari Allah. Sebab, mungkinkah Tuhan memberi dua ajaran yang berbeda bahkan bertolak-belaka ng?
~
SO
# miskha 2013-05-08 18:12
*
Apakah ada bukti Isa- Al-Masih akan memberantas Dajjal padahal tempat refrensi umat Nasrani yaitu injil berbeda-beda dan bertentangan jadi layak diakui kesuciannya.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-16 12:15
~
Saudara Miskha,

Saudara tentu belum pernah membaca Injil karena menduga Injil berbeda-beda dan bertentangan. Injil yang mana yang saudara duga berbeda itu?

Mengenai kisah Isa Al-Masih menghukum Iblis terdapat di Injil. Silakan saudara mencari Injil dan buktikan bahwa ayat ini ada dan sama.

“dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya. Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya” (Injil, Surat Wahyu 20:10-11). Tahta putih tersebut adalah tahta Tuhan Yesus Kristus/Isa Al-Masih.
~
NN
# padree 2013-05-20 06:01
*
Saudara admin,

Jelas berbeda arti. Nabi Muhamad adalah manusia biasa, sama seperti saya dan anda, namun dia sangat mulia, maksum, sidik, amanah. Ini menjelaskan bahwa dia manusia biasa yang ingin umatnya mengikuti perliaku beliau, menegakan yang hak dan batil.

Dia tidak ingin ada jarak dengan umatnya, dengan menjadikan dirinya contoh untuk umatnya. Sekarang bayangkan jika ada umat Kristen tidak bisa mengerjakan perintah Isa (yang mereka anggap Tuhan), baik dengan sengaja maupun tidak, pasti mereka akan berkata " Isa kan Tuhan, kita hanya manusia biasa".

Dan apakah anda sudah berada dijalan-Nya? Jika sudah bagaimana rupa Tuhan itu? Apakah Tuhan anda sama dengan Tuhan Kristen yang di Jepang?
# Staff Isa dan Islam 2013-05-22 19:07
~
Saudara Padree,

Saudara mengatakan tentang akhlak Muhammad. Jika beliau semulia itu mengapa bukan beliau yang dapat mengalahkan Dajjal?

Dalam hadis tertulis, "semua anak Adam yang lahir sudah disentuh setan, kecuali Isa putera Maryam" (Hadist Shahih Bukhari jilid 3 halaman 208 ayat 1493). Adakah yang suci selain Allah?

Dalam Kitab saudara tertulis, "Maka ketahuliah ya (Muhammad), bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan, melainkan Allah dan mohonlah ampunan (kepada-Nya) bagi dosamu dan bagi dosa-dosa orang Mu'min" (Qs 47:19). Jika kita perhatikan ayat ini berarti semua manusia, entah dia nabi atau rasul ternyata sudah ada dibawah kuasa dosa, kecuali Isa Al-Masih.

Lihat juga Qs 19:19, "Ia (Jibril) berkata: sesungguhnya aku ini hanyalan utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki (Isa Al-Masih) yang suci".
Menurut ayat diatas, Muhammad berdosa sedangkan Isa Al-Masih suci.

Jadi mana yang lebih sempurna. Tentu Isa Al-Masih. Itu sebabnya hanya Isa Al-Masih yang dapat mengalahkan Dajjal.
~
NN
# karta 2013-05-22 15:57
*
Isa Al Masih akan meluruskan umat manusia dan berkata "Allah adalah Tuhanku juga Tuhanmu dan Tiada Tuhan selain Allah". Maha suci Allah yang tidak beranak dan diperanakan, dan Aku bukan Tuhan atau Anak Allah tetapi Aku adalah seorang nabi yang menyampaikan wahyu Allah berupa Injil, dan berimanlah/ percaya kepada Zabur Taurah dan Injil yang ada dalam Al Quran".
# Staff Isa dan Islam 2013-05-26 21:34
~
Saudara Karta,

Allah memang tidak beranak dan diperanakan dalam artian secara biologis. Jika yang saudara maksudkan tentang Isa Al-Masih yang sering disebut “anak Allah”, itu bukanlah dalam arti yang sebenarnya melainkan sebuah gelar yang diberikan pada Isa Al-Masih.

Isa Al-Masih lebih dari seorang nabi dan tidak sama denagn nabi-nabi lainnya. Adakah nabi lainnya yang dapat membangkitkan orang mati, bahkan membangkitkan dirinya sendiri? Isa Al-Masih berkata, "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati...”(Injil, Rasul Besar Yohanes 11:25).

Dan adakah nabi lainnya yang berkuasa untuk memberikan pengampunan dosa (Injil, Rasul Markus 2:3-11)? Bukankah hanya Allah saja yang memiliki otoritas dalam mengampuni dosa?

Umat Yahudi menantikan datangnya Mesias, yang adalah Al-Masih. Umat Nasrani menantikan datangnya Isa Al-Masih dan umat Muslim pun menantikan datangnya Isa Al-Masih
Kita melihat ada satu fakta menarik bahwa yang datang pada hari kiamat bukan nabi saudara, bukan Musa, bukan Ibrahim tetapi Isa Al-Masih. Siapakah sebenarnya Isa Al-Masih sehingga berperan penting pada hari kiamat tersebut?

Isa Al-Masih memiliki otoritas mutlak yang hanya layak dimiliki oleh Allah. Jadi jelaslah bahwa Isa Al-Masih adalah Allah.
~
NN
# Ryan 2013-05-25 14:38
*
Al Battar, adalah pedang yang dahulu digunakan nabi-nabi pilihan Allah. Tertulis nama nabi-nabi Allah pada ukirannya; Daud, Sulaiman, Musa, Harun, Yusya, Zakariya, Yahya, Isa, dan Muhammad. Juga ada ukiran gambar nabi Daud saat mengalahkan jalut.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-31 13:55
~
Saudara Ryan,

Terimakasih untuk komentar saudara di atas.

Setahu kami Al-Quran tidak pernah menuliskan ada nabi yang bertempur dengan iblis. Tetapi Kitab Suci Injil memberi penjelasan bahwa iblis pernah ingin membuat Isa Al-Masih jatuh dalam dosa. Tetapi hal tersebut tidak berhasil.

Nah, menurut saudara siapakah Isa Al-Masih sehingga setan, iblis dan kroni-kroninya takluk kepada Isa Al-Masih?
~
SO
# Alvin 2013-05-25 14:43
*
Sangatlah pantas rasanya Allah memberi wewenang khusus kepada Isa untuk mengakhiri riwayat kedustaan dan energi negatif Dajjal. Sebab, Dia-lah yang selama ini namanya dihinakan oleh Dajjal.

Dia adalah subjek utama kedustaan Dajjal terbesar dalam upayanya mengingkari tauhid dan melecehkan kenabian Muhammad, dengan cara merubah Injil, merefleksikan kedustaannya atas Nama Jesus Christ, lalu menciptakan istilah antichrist dalam membodohi penganut agama dusta yang di buatnya.

Padahal, istilah tersebut ialah manifestasi sifatnya sendiri. Dan yang terfatal, dia merusak ajaran tauhid Isa dengan ideologi pagan Trinitas.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-01 20:31
~
Saudara Alvin,

Dajjal/iblis memang berusaha untuk menyesatkan manusia dan menjauhkan manusia dari Allah. Kehendak Iblis supaya manusia tidak mengenal Allah-Nya. Iblis membuat manusia tidak mengenal pencipta-Nya dengan cara menyerupai bak malaikat terang, namun iblis tidak bisa mengajarkan sifat Allah kepada manusia karena berlawanan dengan kehendak iblis tersebut, inilah kelemahan Iblis dan peluang bagi manusia membedakan mana yang dari Allah dan dari Iblis, tergantung kita memilih.

Dan mengapa Isa Al-Masih memiliki kuasa untuk mengalahkan dajjal, bukan nabi saudara? Mengapa harus melalui Isa Al-Masih untuk mengalahkan Dajjal, bukankah Allah memiliki kuasa untuk Ia sendiri yang mengalahkan Dajjal?

Karena Isa Al-Masih adalah Allah.
~
NN
# Novian 2013-05-28 17:03
*
Jika memakai logika, tidak akan sampai pada pengertiannya.

Pertanyaan bagi semua yang tidak percaya, apakah Anda yakin selamat apabila mati saat ini?

Karena kita di dunia bukan untuk jalan-jalan, bersenang-senan g dan lainnya, tetapi mempunyai maksud dan tujuan. Dan tujuan akhir kita semua adalah memilih surga tentunya. Renungkan, siapkah Anda?

Berbahagialah mereka yang percaya tapi tidak melihat.
# orang awam 2013-05-30 05:29
*
Maaf orang awam mau pencerahan.

Yesus juru selamat, apa masudnya:

1.Siapa-siapa yang diselamatkan apakah semua yg mengaku Kristen?

2. Kalau iya,bagaimana dengan orang Kristen yang berbuat dosa? Apakah akan selamat juga, tolong kalau ada firmannya.

3. Nenek teman saya mati Kristen, apakah nenek teman saya akan bisa bangkit lagi setelah kiamat , dalam ajaran Yesus apakah ada kehidupan /alam setelah alam kubur?
# Staff Isa dan Islam 2013-06-01 21:05
~
Saudara Orang Awam,

Sejak Adam memakan buah terlarang maka sejak itu manusia terlempar jauh dari Allah. Namun Allah itu kasih dan merindukan manusia kembali ketempat-Nya. Tetapi Allah tidak dapat dikenal oleh manusia karena jurang pemisah yaitu dosa. Dosa telah berhasil memisahkan Allah dengan manusia, sedangkan dosa semakin giat bekerja dalam diri manusia oleh karena manusia memiliki kehendak bebas.

Upah dosa adalah kebinasaan kekal di neraka. Hanya Allah yang dapat menyelamatkan manusia ciptaan-Nya dengan memberikan jalan keselamatan yaitu Allah menjadi manusia dalam rupa Isa Al-Masih [Yesus Kristus]. Isa Al-Masih berkata,” “ Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak seorangpun datang kepada Bapa (Allah), kalau tidak melalui Aku [Isa Al-Masih]”. Karena itulah Isa Al-Masih disebut Juruselamat.

Keselamatan ini berlaku untuk semua orang yang menerima jalan keselamatan yang diberikan Isa Al-Masih, bukan hanya orang Kristen. Semua orang, baik orang Kristen pasti pernah berbuat dosa. Tetapi orang yang telah menerima Isa Al-Masih dengan sungguh-sungguh telah dibersihkan dari dosa dan hidupnya tidak lagi berada dalam kuasa dosa.

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang”( Injil, Surat 2 Korintus 5:17).
~
NN
# moon 2013-05-30 21:36
*
Dalam Injil Perjanjian Baru Yesus diuraikan 83 kali dan 70 diantaranya menguraikan Yesus sebagai Anak Manusia sisa nya baru di sebut sebagai Anak Tuhan berarti cuma 13 kali dalam perjanjian baru Yesus di sebut sebagai Tuhan yang yang jadi pertanyaan, bagaimana mungkin Injil yang anda anggap sebagai kitab dari Tuhan menerangkan sendiri kebanyakan bahwa Yesus adalah manusia biasa sama seperti kita.

Tolong jelaskan?
# Staff Isa dan Islam 2013-06-01 21:43
~
Saudara Moon,

Alkitab menjelaskan aspek keilahian Isa Al-Masih melalui pengungkapan eksistensi dan misi-Nya, kuasa dan ajaran-Nya, kematian dan kebangkitan-Nya dan pengakuan secara langsung dari ilahi, diri-Nya sendiri dan manusia (Termasuk kitab-kitab selain Alkitab).

Eksistensi-Nya ditandai dengan gelar atau sebutan, hal ini sangat penting untuk mengidentifikas ikan diri-Nya. Ia digelari Anak Manusia, Hamba/utusan, Anak Tuhan, Alfa dan Omega, Allah yang perkasa, tabib yang ajaib dan lain sebagainya. Galilah semua keberadaan-Nya maka saudara akan terkejut mengetahui siapa Dia sebenarnya.

Kesimpulan saudara masih mentah dan referensinya terlalu miskin. Tidak mungkin saudara menemukan kebenaran Isa Al-Masih hanya berdasarkan arti hurufiah dari gelar-Nya sebagai Anak Manusia di Perjanjian Baru. Sedangkan Isa Al-Masih diriwayatkan di Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Dan Ia bukan hanya memiliki satu gelar saja melainkan puluhan gelar yang berbeda.
~
NN
# Ana Muslim 2013-05-31 22:51
*
Ya benar Nabi Isa akan turun ke dunia untuk meluruskan keyakinan umat-Nya (Nasrani). Dia akan meluruskan bahwa Dia bukan Tuhan (Allah). Nabi Isa hanyalah manusia ciptaan Allah yang diutus untuk menyampaikan kebenaran, tetapi tidak untuk disembah atau diperTuhankan. Karena sekali lagi tiada Tuhan selain Allah.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-04 21:54
~
Saudara Ana Muslim,

Isa Al-Masih bukan hanya manusia biasa, karena Dia tidak diciptakan seperti manusia lainnya.

Ia berasal dari Firman Allah. Isa ada karena Firman. Karena itulah Isa disebut "Kalimatullah" (Qs 3:45), seperti tertulis dalan Kitab Suci," Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah "(Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1).

Isa Al-Masih telah ada sebelum dunia dijadikan, karena segala sesuatu dijadikan oleh Isa, "Segala sesuatu dijadikan oleh Dia [Isa Al-Masih] dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan" (Injil Rasul Besar Yohanes 1:3).

Isa Al-Masih adalah Allah yang menjadi manusia, merendahkan dirinya disalibkan, untuk menyelamatkan manusia dari hukuman neraka. Karena hanya Allah saja yang sanggup untuk menyelamatkan ciptaan-Nya. Isa Al-Masih adalah firman Allah yang menjadi manusia, "Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya" (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:14).

Isa Al-Masih datang untuk memberikan keselamatan bagi manusia, " Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Isa Al-Masih), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" ( Injil, Surat Kisah Para Rasul 4:12).
~
NN
# ahmad 2013-06-01 16:05
*
Jangan salah sangka wahai admin. Nabi Isa akan datang justru bukan mendukung kalian yang menyembah-Nya.

Hadits Abu Hurairah radhiallahu anhu berkata: "Rasulullah shallawahu ‘alaihi wasallam bersabda: demi yang jiwaku ditangan-Nya sungguh hampir saja turun kepada kalian Isa bin Maryam sebagai Hakim yang Adil, Dia mematahkan salib, dan membunuh babi."

Bukan menunjukkan bahwa Dia Tuhan loh. ingat itu.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-04 13:26
~
Saudara Ahmad,

Terimakasih karena sudah mengingatkan kami tentang tujuan kedatangan Isa Al-Masih kali kedua.

Kami tertarik dengan hadist yang saudara kutip di atas. Khususnya untuk kalimat “Isa bin Maryam sebagai Hakim yang Adil”

Coba saudara bandingkan kalimat tersebut dengan ayat Al-Quran berikut ini: "Tuhanmu benar-benar akan memberi putusan diantara mereka dihari kiamat" (Qs 16:124).

Dapatkah saudara menjelaskan mengapa Isa Al-Masih disebut nabi saudara sebagai Hakim yang Adil, bukankah menurut Al-Quran yang memberi putusan (Hakim) di hari kiamat adalah Allah?
~
SO
# wono15 2013-06-02 23:44
*
Dalam Injil menerangkan 83 kali, bahwa 70 kali Injil menyebutkan Yesus adalah manusia. Sama seperti kita. Dan sisanya yaitu 13 kali, menyebutkan Yesus Tuhan. Untuk itu mohon penjelasannya.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-04 13:26
~
Saudara Wono,

Terimakasih atas pertanyaan saudara, kami akan mencoba menjelaskannya.

13 kali Injil menyebut Yesus sebagai Tuhan. Hal ini menurut kami cukup untuk membuktikan bahwa Kitab Suci Injil sendiri mengatakan Yesus adalah Tuhan. Bukan hanya sekedar klaim dari orang Kristen. Setujukah saudara dengan kami tentang hal ini?

Yesus disebut sebagai manusia, hal itu benar. Dia datang ke dunia melalui proses dilahirkan oleh seorang wanita yang masih perawan. Sehingga Isa disebut sebagai satu-satunya bayi yang lahir suci (Qs 19:19).

Yesus juga memiliki sifat-sifat yang umumnya dimiliki oleh manusia. Dia lapar setelah berpuasa empat puluh hari empat puluh malam (Injil, Rasul Besar Matius 4:2). Dia juga merasa lelah lalu tidur di perahu (Injil, Rasul Besar Matius 8:24) dan masih banyak lagi.

Tapi kitab belum cukup hanya memahami sifat kemanusian-Nya saja. Sebab Yesus juga mempunyai sifat keilahian yang hanya Allah saja miliki. Dia mempunyai kuasa yang hanya Allah saja miliki. Seperti: Dia dapat memberi jaminan keselamatan di akherat (Injil, Rasul Besar Yohanes 17:2), Dia disebut sebagai Pencipta alam semesta (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:3), Dia juga dapat menghidupkan orang yang sudah mati (Injil, Rasul Besar Yohanes 11:43).

Dari karya-karya yang dilakukan oleh Yesus semasa di dunia, apakah kita cukup berkata bahwa Yesus hanya sekedar manusia biasa?
~
SO
# akhmad mubarok 2013-06-03 21:58
*
“Dan ingatlah ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia 'jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?”
(Qs 5:116)
# Staff Isa dan Islam 2013-06-04 13:27
~
Saudara Akhmad Mubarok,

Ijinkan kami mengajukan satu pertanyaan. Siapakah yang berbicara pada ayat yang saudara kutip di atas? Tuhan atau manusia?

Bila saudara mengatakan Tuhan, apakah Tuhan yang berbicara tersebut, adalah Tuhan yang sama, yang berbicara kepada nabi-nabi di zaman Adam hingga Isa Al-Masih?

Bila saudara mengatakan sama, apakah Tuhan sudah tidak mempunyai sifat maha tahu? Bukankah Tuhan tahu bahwa pengikut Isa Al-Masih tidak pernah menjadikan Maryam sebagai Tuhan?
~
SO
# ahmad 2013-06-05 20:29
*
Admin bertanya "Dapatkah saudara menjelaskan mengapa Isa Al-Masih disebut nabi saudara sebagai Hakim yang Adil, bukankah menurut Al-Quran yang memberi putusan (Hakim) di hari kiamat adalah Allah?"

Admin, dua ayat itu konteksnya berbeda. Nabi Isa turun mengadili pengikut-Nya yang tersesat menyembah-Nya sebelum hari kiamat. Makanya dipatahkannya salib yang jadi simbol kalian, dibunuhnya babi yang jadi makanan kalian. Agar kalian sadar kesesatan kalian. Sedangkan Allah mengadili manusia itu pada hari kiamat. Jadi berbeda.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-13 11:01
~
Saudara Ahmad,

Terimakasih karena sudah berusaha memberi jawaban atas pertanyaan kami.

Bila tidak keberatan, dapatkah saudara mengutip ayat dari Al-Quran yang menyatakan bahwa Isa Al-Masih hanya mengadili pengikut-Nya saja, dan bukan mengadili seluruh manusia, seperti penjelasan saudara di atas?

Setahu kami Al-Quran dan Hadist adalah dasar iman orang Islam. Bila saudara mengimani Isa Al-masih hanya datang untuk mengadili pengikut-Nya, tentu saudara dapat memberi ayat yang menjadi dasar iman saudara itu.
~
SO
# CIntaKasih Yesus 2013-06-07 02:12
*
Sungguh bahagia bila mengetahui Isa Al-Masih akan datang kembali untuk kami. Isa pasti akan kembali bersama-sama dengan kuasa cinta kasih dan kemuliaan-Nya, dan pasti akan menyelamatkan umat-Nya. Bukan datang kembali dengan api kebencian atau ego semata-mata untuk menghancurkan babi dan salib.

Isa yang berasal dari Firman Allah pasti berlaku adil, dan tidak mungkin mau menghancurkan umat yang telah menerima dan mempercayai-Nya . Kalau Isa itu turun kembali hanya dengan tujuan untuk meluruskan kembali umat-Nya yang sesat (yang sudah mendapat tanda kekal tetapi terpengaruh pada ajaran yang tidak berpaksikan pada Allah), bagaimana pula dengan umat Islam yang mungkin lebih banyak lagi sudah tersesat atau murtad dari Islam (yakni mengikuti ajaran yang memuja syaitan)?

Jelas sekali Isa Al-Masih bukan manusia biasa, dan karena saya percaya pada-Nya dan beriman pada-Nya, saya sudah mengalami kesembuhan dan telah melihat keberadaan-Nya yang penuh dengan cinta kasih dan kedamaian.
# ahmad 2013-06-07 18:00
*
To: Cintakasih Yesus,

Admin membahas tentang turunnya Isa ke dunia untuk kedua kali. Nah menurut Al-Quran Nabi Isa datang ke dunia untuk yang kedua, yaitu untuk meluruskan umat-Nya yang tersesat, membunuh babi dan mematahkan salib.

Admin tahu tentang itu. Jadi jangan terlalu yakin kalau Yesus akan datang untuk menunjukkan ketuhanan-Nya. Perkara umat Islam yang tersesat apalagi murtad ya jangan ditanya lagi, neraka tempatnya. Kecuali mereka bertaubat sebelum ajal menjemput, karena pintu taubat Allah selalu terbuka.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-13 11:03
~
Saudara Ahmad,

Mari kita coba berpikir secara logis. Katakanlah benar Isa akan datang untuk membunuh babi dan mematahkan salib.

Menurut saudara, apakah masuk akal seorang yang Terkemuka di dunia dan di akhirat. Yang disebut Al-Quran sebagai Kalimat Allah. Yang satu-satunya suci. Yang dijadikan sebagai Tanda atas seluruh manusia. Yang sebut sebagai Alfa dan Omega. Yang kedatangan-Nya ditunggu-tunggu oleh seluruh umat manusia. Tapi Dia datang hanya untuk membunuh babi dan mematahkan salib?

Apakah Tuhan yang saudara sembah selemah itu. Hanya membunuh babi dan mematahkan salib saja tidak sunggup. Sehingga harus menunggu sekian milyar tahun?

Mari, buka pikiran saudara. Jangan hanya menerima apa yang dicekokin. Belajar untuk mencari kebenaran.
~
SO
# CIntaKasih Yesus 2013-06-07 18:51
*
To: Ahmad,

Ya, apa yang kamu katakan itu memang betul. Akan tetapi keyakinan dan kepercayaan saya tidak akan berubah walau sedikit pun. Karena di Injil pun sudah jelas-jelas tercatat bahwa Isa sendiri mengatakan "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Kitab suci yang asalnya dari Allah tidak pernah ada unsur penipuan dan hanya orang yang belum sadar saja yang tidak pernah percaya.

Yesus memberkati anda.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-13 11:02
~
Saudara CIntaKasih Yesus,

Terimakasih sudah berkenan bergabung di forum ini. Kiranya melalui artikel-artikel yang ada di situs ini iman saudara kepada Yesus semakin diteguhkan.

Kami ingin berbagi satu ayat, yang mungkin bisa memberkati saudara "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas” (Injil, Rasul Besar Matius 7:15).
~
SO
# hmmm!!! 2013-06-10 11:32
*
Permisi admin saya mau bertanya:

1. Jika memang Isa adalah Tuhan dan hakim seadilnya. Akankah Yesus akan menyelamatkan orang yang hanya percaya kepada-Nya?

2. Jika Yesu adalah Sang Juruselamat. Manusia yang dahulunya berdosa lalu kemudian ia percaya pada Yesus akan datang kelak, akankah ia akan selamat dari siksaan neraka? Tanpa menyembah dan berdoa cukup dengan percaya Yesus akan datang, ia akan selamat?
# Staff Isa dan Islam 2013-06-13 11:04
~
Dalam iman kekristenan diajarkan bahwa keselamatan diperoleh karena kasih karunia Tuhan melalui iman kepada Yesus Kristus. Tapi, kehidupan kekristenan tidak berhenti sampai di situ saja. Sebagai wujud dari pengakuan bahwa Yesus adalah Juruselamat, seseorang harus menyerahkan hidup sepenuhnya dalam kehendak-Nya. Dengan kata lain, hidup sesuai kebenaran firman Allah. Inilah yang disebut buah dari pertobatan.

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang” (Injil, Surat 2 Korintus 5:17).

Bagaimana dengan orang Kristen yang hidupnya tidak sesuai dengan firman Tuhan atau masih berdosa? Firman Allah mengatakan “Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Injil, Surat Roma 6:23).

Seseorang yang ingin mendapatkan hidup kekal, pertama yang harus dilakukan adalah menerima dan mengimani Yesus Kristus sebagai satu-satunya Juruselamat dalam dirinya. Setelah itu, hidup dalam pertobatan atau hidup sesuai kebenaran firman Allah.
~
SO
# Melvian 2013-06-10 21:45
*
Ditulis di Al-Quran, Isa datang kedua kalinya untuk membunuh babi? Wah, para deh. Hari-hari yang sangat-sangat besar tersebut yang ditunggu oleh setiap mahluk hidup, hanya untuk membunuh babi-babi? Buat apa membunuh babi?
# YN 2013-06-13 03:19
*
Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku" (Rasul Matius 16:24).

"..Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya" (1 Petrus 2:21).

"Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injak dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu" (Rasul Matius 7:6).

Bagi pengikut Yesus Kristus, salib adalah lambang penderitaan di dunia yang harus dipikul, karena menjadi pengikut-Nya. Babi menunjuk pada sifat menolak karunia, bahkan berbalik menyerang.

Jadi, jika dikatakan bahwa Isa Al-Masih akan datang untuk mematahkan salib dan membunuh babi, maka itu akan menjadi sukacita yang besar buat kita. Tuhan Yesus Kristus memberkati.
# Abdullah 2013-06-18 15:51
*
Injil ya. Saya lebih memilih ajaran seorang ummi (buta huruf) jadi tidak mungkin menjiplak kitab lain.

Al-Quran yes, Alkitab yes, Injil yes, Taurat yes, semua harus diimani. Tetapi hanya Al-Quran yang asli sampai akhir zaman dan membenarkan kitab-kitab sebelumnya.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-23 18:39
~
Menurut kami bisa saja seorang yang buta huruf menjiplak kitab lain. Sebab, buta huruf bukan berarti tuli bukan? Ketika seorang yang buta huruf ingin menjiplak dari kitab lain, hal itu mudah untuk dilakukan. Cukup dengan mendengarkan isi kitab tersebut, lalu memerintahkan orang lain untuk menulis ulang.

Bagaimana mungkin saudara mengatakan mengimani semua kitab, sementara di sisi lain saudara mengatakan hanya Al-Quran yang asli? Apakah agama saudara mengajarkan untuk mengimani kitab (menurut saudara) sudah palsu?
# neil 2013-06-21 13:31
*
Yohanes 8:58 “Kata Yesus kepada mereka: 'Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada"
# Staff Isa dan Islam 2013-06-23 18:39
~
Saudara Neil,

Terimakasih untuk kutipan ayat yang saudara berikan di atas. Apakah ada yang ingin saudara tanyakan dari ayat tersebut? Atau mungkin saudara ingin menjelaskan sesuatu yang berhubungan dengan ayat tersebut?
~
SO
# Yoshua 2013-06-23 11:53
*
Kepada staf Isa dan Islam,

Menginjili itu memanglah tugas kita kepada saudara-saudara kita yang belum mengenal Kristus. Tapi apabila mereka tetap bersikeras dengan kepercayaannya sehingga akhirnya kitalah yang mungkin mendapat cacian atau makian (sudah biasa).

Bukankah kita lebih baik menunggu saja sampai Tuhan Kita Yesus Kristus datang untuk menghakimi mereka yang tidak percaya? Karena berbagai usaha telah dilakukan, namun mereka tetap tidak mau mengerti.

Apakah pemikiran saya itu salah?

Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-24 21:11
~
Saudara Yoshua,

Sebagai umat percaya kita diberi satu Amanat Agung oleh Tuhan Yesus. Yaitu memberitakan Injil sampai ke ujung dunia (Lihat: Kisah Para Rasul 1:8).

Tugas kita hanya sebatas menyampaikan kebenaran firman Tuhan. Selebihnya, kita serahkan kepada otoritas Allah. Biarlah Roh Kudus yang membuka hati setiap orang yang mendengar firman Allah.

Ketika seseorang menolak Injil, bukan berarti kita harus membiarkan mereka binasa. Firman Tuhan mengatakan “Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu" (Injil, Rasul Besar Matius 5:11-12).

Penganiayaan yang dialami anak-anak Tuhan dalam memberitakan Injil, belumlah seberapa dibanding yang dialami oleh nabi-nabi terdahulu. Juga penderitaan Tuhan Yesus sendiri di kayu salib. Oleh sebab itu, saran kami teruslah berdiri teguh, jangan goyah. Allah yang memanggilmu untuk melakukan pekerjaan-Nya, Dia juga yang akan memberi kekuatan bagimu.
~
SO
# indra meliala 2013-06-28 14:23
*
Menurut pendapat saya Kristen, Islam, Yahudi adalah satu. Karena ke tiga keyakinan tersebut adalah bersambung untuk membenarkan bukan mengoreksi. Yang diminta Allah kita menjalankan perintah-Nya dan menyembah kepada-Nya. Bukan saling merasa paling benar, sampai-sampai mau membunuh dengan menyebut nama Allah..

Aku percaya padamu ya Allah, Yesus turun ke dunia ini karena kecintaan-Nya pada kita semua, agar kita mempunyai kehidupan yang kekal bersama-Nya. Amin.

I love Jesus.
# answer 2013-07-06 17:54
*
Sudah tahu yang akan datang di akhir zaman yaitu Isa Al-Masih (Yesus) untuk melawan dajjal dan menghakimi seluruh manusia. Hanya Tuhanlah yang mempunyai wewenang itu. Masakan pada tidak percaya. Namanya juga akhir zaman masa datang buat mematahkan salib dan membunuh babi, sungguh tidak lucu.

Seperti yang dijelaskan oleh staf, mematahkan salib itu berarti pada zaman itu "salib"sebagai lambang penderitaan akan dihancurkan. Sebagaiman halnya dengan "babi" sebagai lambang kecemaran akan dimusnahkan. Sehingga menjadi zaman damai, sukacita, penuh dengan kebenaraan, kesucian dan ketaatan.

Dimana tidak ada penderitaan, kemiskinanmau, pun penyakit. Ini baru konsep yang masuk akal. Tolong kepada saudara-saudara sebelum komentar ada baiknya direnungkan dulu. Jangan hanya komentar buta. Tuhan memberkati.
# any 2013-07-08 19:06
*
Mohon maaf admin mengatakan bahwa komentar tidak boleh mengandung ejekan ataupun hinaan. Tapi ternyata admin sendiri yang melanggarnya dengan menghina Nabi Muhammad dan Islam.

Sebenarnya dialog ini tidak perlu ada. Dan alangkah baiknya jika kaum Muslim tidak usah memberikan komentar atau tanggapan apapun terhadap isi konten di atas. Karena akhirnya yang benar bagi mereka adalah Tuhan Yesus. Jadi percuma dan malah akan menimbulkan pertikaian.

Semoga Allah memberikan hidayah kepada mereka yang telah menghina Rasul-Nya.
# Staff Isa dan Islam 2013-07-19 11:28
~
Saudara Any,

Kami memang memberi aturan agar komentar tidak mengandung ejekan ataupun hinaan. Dan menurut saudara kami telah mengina nabi dan agama saudara.

Kalau boleh kami bertanya, dari setiap artikel ataupun komentar kami di sini, bagian manakah yang telah menghina nabi dan agama saudara? Kiranya saudara tidak keberatan untuk memberikan contoh tentang penghinaan yang sudah kami lakukan, sehingga kami dapat mengoreksinya.

Setahu kami, setiap konten yang ada di situs ini tidak ada yang bertujuan untuk menghina agama tertentu. Kalaupun ada artikel yang membahas tentang nabi saudara, setiap penjelasan yang kami berikan selalu diikuti oleh pernyataan dari kitab suci saudara. Tujuannya, untuk mengingatkan pembaca bahwa apa yang kami tulis bukan berdasarkan prasangka kami. Tetapi berdasarkan perkataan dan ajaran agama saudara.
~
SO
# answer 2013-07-09 11:26
*
Kepada saudara-saudara mohon jangan menutupi hati. Lihatlah kebenaran yang ada jangan hanya mencoba mencari pembenaran.

Fakta tentang Isa Al-Masih:
- Dia satu-satunya Pribadi yang suci tidak berdosa
- Dia adalah Kalimat Allah/ Firman Tuhan
- Dia itu Roh Allah sendiri
- Dia mempunyai kuasa mengampuni dosa
- Dia yang telah mati dan bangkit mengalahkan kuasa maut
- Dia yang terkemuka di dunia dan akhirat
- Dia yang sebagai Hakim yang adil pada zaman akhir

Perhatikan yang di atas itu semua adalah otoritas Tuhan semata. Dia yang menyediakan jalan ke surga, barang siapa percaya kepada-Nya. Dia yang menyediakan rumah-rumah di surga bagi yang percaya.
Dia yang suci, tak bercela, telah mati untuk semua manusia yang berdosa. Tuhan Yesus yang mengajarkan seperti Guru yang baik.

Teruslah berkarya memberitakan kebenaran firman Tuhan kepada staf admin semua. Trimakasih dengan adanya situs ini jadi semua boleh belajar. Tuhan memberkati.
# Syahrir 2013-08-13 13:37
*
"Maka sekalian orang yang berpecah-belah oleh sebab aniaya berbangkit karena Stepanus itupun mengembaralah sampai ke Feniki dan Kiperun dan Antiochia, tetapi tiada memberitakan Firman itu kepada seorangpun kecuali kepada orang Yahudi" (Kisah Rasul-Rasul 11:19)

Berarti Injil ini hanya untuk golongan tertentu, bukan untuk universal (semua umat/semua golongan)?
# Staff Isa dan Islam 2013-08-14 20:00
~
Saudara Syahrir,

Untuk lebih jelasnya, kami copy di sini ayat yang saudara kutip. “Sementara itu banyak saudara-saudara telah tersebar karena penganiayaan yang timbul sesudah Stefanus dihukum mati. Mereka tersebar sampai ke Fenisia, Siprus dan Antiokhia; namun mereka memberitakan Injil kepada orang Yahudi saja” (Injil, Kisah Para Rasul 11:19).

Ayat ini menjelaskan tentang pelayanan yang dilakukan oleh pengikut Isa Al-Masih pasca dibunuhnya Stefanus. Untuk menghindari penganiayaan selanjutnya, pada saat itu mereka memilih untuk memberitakan Injil kepada orang Yahudi.

Namun, bukan maksudnya bahwa Injil itu hanya untuk golongan tertentu saja. Karena pada ayat-ayat lain, dijelaskan bahwa pengikut Yesus juga memberitakan Injil kepada non-Yahudi. Perhatikan ayat ini, "Jadi kepada bangsa-bangsa lain juga Allah mengaruniakan pertobatan yang memimpin kepada hidup" (Injil, Kisah Para Rasul 11:18).

Dan inilah Amanat Yesus kepada pengikut-Nya, “dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi" (Injil, Kisah Para Rasul 1:8).
~
SO
# Staff Isa dan Islam 2013-08-14 19:59
~
Saudara Hamba Allah dan Sdr. Sandy

Maaf komentar saudara kami hapus karena tidak berhubungan dengan topik artikel di atas.

Bila saudara ingin mengetahui nubuat Muhammad di Alkitab, apakah ada atau tidak, silakan membaca penjelasan kami pada artikel ini: http://tinyurl.com/d6bzxac.

Demikian, kiranya saudara maklu.
~
SO
# Gery Mudaya 2013-08-17 18:08
*
Lalu kapan Isa akan datang lagi? Apakah akan diberitahu waktunya? Kemudian setelah itu apa kiamat?
# Staff Isa dan Islam 2013-08-18 17:42
~
Saudara Gery,

Kedatangan Isa Al-Masih untuk yang kedua kalinya adalah awal dari berakhirnya kehidupan di dunia. Atau disebut juga dengan hari kiamat.

Kapan hal itu terjadi? Baik Al-Quran maupun Alkitab tidak menjelaskan secara pasti kapan hari itu akan tiba. Perihal kedatangan-Nya, Isa hanya berkata, “ Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3).

Tidak ada manusia yang tahu kapan hari kiamat terjadi. Ibarat seorang tuan rumah, dia akan menjaga keamanan rumahnya dari pencuri di malam hari. Dia akan mengunci rumahnya sebelum dia pergi tidur, agar ketika pencuri datang, dia tidak menjadi korban.

Demikian juga dengan kita. Karena kita tidak tahu kapan hari kiamat akan datang, ada baiknya kita mempersiapkan diri untuk hari tersebut. Agar bila hari itu datang, kita tidak menjadi korban yang binasa dalam neraka.

Bagaimana dengan Sdr. Gery, sudahkah saudara siap bila hari kiamat datang? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca pada artikel ini: http://tinyurl.com/d8hdrs5.
~
SO
# #Vina 2013-08-18 14:27
*
Sebaiknya masing-masing agama lebih baik percaya dengan apa yang mereka ketahui, karena kalau menanyakan apa yang tidak diketahui pasti, akan muncul keraguan dalam hati. Karena apa yang diyakini dari dulu adalah beda dengan agama yang lain.

Nabi Isa akan turun pada hari kiamat untuk mematahkan salib dan membunuh nabi. Juga bertempur dengan dajjal. Itulah yang kami para Muslim yakini dan kami yakin itu adalah benar.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-19 16:59
~
Saudara Vina,

Terimakasih untuk komentar saudara di atas. Sedikit menanggapi, kalau boleh tahu apakah maksud dari “membunuh babi” dan “mematahkan salib” pada komentar saudara di atas?

Apakah “babi” dan “salib” yang dimaksud dalam arti sebenarnya atau hanya kiasan? Bila hanya sekedar kiasan, kiranya saudara dapat menjelaskan maksud dari babi dan salib tersebut.

Sebab yang kami ketahui, ketika Isa Al-Masih datang pada akhir zaman, Dia akan datang sebagai Hakim yang adil untuk menghakimi semua manusia.

Kitab Suci Allah menuliskan, “Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat” (Injil, Surat 2 Korintus 5:10).

Lebih jelasnya, saudara dapat membaca pada artikel ini: http://tinyurl.com/d8hdrs5.
~
SO
# Zulfikar 2013-08-20 04:01
*
Saya ingin menjelaskan tentang hadis yang menerangkan bahwa Isa Al-Masih akan mematahkan salib dan membunuh babi. Di sini bukan Isa yang melalukan untuk mematahkan salib dan membunuh babi. Tetapi sesudah Isa membunuh dajal dan mengumpulkan umat manusia dan memberitahukan yang mana yang benar tentang ajaran Allah. Maka mereka akan mulai mengikuti Allah melalui agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad. Lalu seluruh umat bersatu dan mulai mematahkan tiang salib dan membunuh babi.

Menurut saya setiap orang pasti akan membela dan membenarkan ajaran agama mereka masing-masing. Jadi tidak perlu diperdebatkan melalui forum seperti ini, yang nantinya hanya menimbulkan pertikaian dan saling ejek. Jadi hanya Allah tahu mana yang benar dan salah.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-24 21:15
~
Saudara Zulfikar,

Dari penjelasan saudara di atas kami mengambil kesimpulan bahwa Isa Al-Masih tidak ada hubungannya dengan salib dan babi. Tapi, mengapa umat Muslim selalu mengatakan Isa akan datang untuk membunuh babi dan mematahkan salib?

Maka benarlah apa yang dikatakan Kitab Suci Allah, bahwa Isa Al-Masih akan datang sebagai Hakim yang adil. Untuk mengadili setiap manusia seturut dengan perbuatannya selama di dunia.
# yusuf 2013-08-21 14:21
*
Maaf kawanku staf IDI,

apakah dengan kawan menuliskan "Allah telah memberikan kehormatan dan kuasa terbesar kepada hamba-Nya, Isa Al-Masih." pada artikel di atas itu artinya kawan percaya bahwa Isa AS adalah bukan Tuhan, melainkan Allah lah Tuhan, dan Isa AS adalah utusan(hamba)-Nya?

Mohon bimbingan pengertian dari kawan agar pembaca lebih paham akan makna yang kawan tulis.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-24 21:16
~
Kedatangan Kalimat Allah (Isa Al-Masih) ke dunia adalah inisiatif Allah. Ketika Kalimat Allah itu datang ke dunia, Dia dipanggil dengan nama Isa Al-Masih. Pada kondisi tersebut, status Isa adalah manusia yang diutus Allah untuk menyelamatkan umat-Nya.

Perhatikan ayat ini, “Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya. Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" (Injil, Rasul Markus 10:43-45).

Inilah yang menjadi tujuan kedatangan Isa ke dunia. Yaitu untuk “melayani”dan bukan untuk “dilayani.”

Bagaimana tentang ke-Tuhan-an Isa Al-Masih? Saudara dapat membaca penjelasan kami pada artikel ini: http://tinyurl.com/8abrx5t.
~
SO
# Akwila 2013-08-29 20:50
*
"Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk kedalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang" (Injil Matius 15:11)

Semua ciptaan Allah tidak ada yg najis. Hal yang perlu direnungkan saudara Muslim, kalau babi dan anjing itu haram dan najis di mata Allah, kenapa Allah masih menciptakannya?

Syalom Tuhan memberkati.
# yusuf 2013-08-30 11:07
*
Staf IDI,

Saya percaya segala sesuatu yang terjadi itu adalah kehendak Allah SWT semata. Tetapi kalimat saudara setelahnya saya tidak mengimaninya.

Saudara Akwila,
Dalam Islam aturan najis, haram, halal, dll itu sudah sangat jelas. Bila najis ya najis.

analogi: Bukankah anda dengan iman Kristiani anda percaya jika Nabi Adam diusir dari sorga saat memakan buah khuldi? Jika tidak boleh dimakan, mengapa harus diciptakan?

Kesimpulannya kita sebagai manusia tidak akan bisa menyamai pemikiran Allah SWT. Alangkah lebih baik jika kita berpikiran positif tentang-Nya.
# Staff Isa dan Islam 2013-09-03 14:23
~
Maaf Sdr. Yusuf, kami kurang mengerti dengan komentar saudara di atas. Bila tidak keberatan, kalimat kami yang manakah yang saudara tidak mengimaninya?

Tentang komentar dari Sdr. Akwila, menurut kami tidak ada yang salah. Memang demikianlah yang diajarkan oleh Isa Al-Masih kepada pengikut-Nya. Kami dapat memahami mengapa saudara berkata demikian, sebab umumnya agama Islam lebih menekankan hal-hal duniawi.

Adam diusir dari Taman Firdaus memang karena makan buah yang dilarang Allah (Islam menyebut buah Khuldi). Tetapi perlu saudara ketahui, yang menjadi permasalahan di sini bukan soal buahnya. Tetapi “pelanggaran” yang dilakukan oleh Adam kepada Allah. Dia tidak taat atas perintah Allah.

Jadi, seharusnya pertanyaan yang tepat bukan “mengapa Allah menciptakan buah itu kalau tidak boleh dimakan” tetapi “mengapa Adam melanggar perintah Allah.”

Kiranya dari dua pertanyaan ini saudara dapat membedakan konteksnya. Berdosa karena “haram” atau berdosa karena “melanggar/tida k taat.”
~
SO
# Towi 2013-08-31 10:41
*
Saya sebagai Muslim percaya bahwa Isa akan turun ke dunia membasmi kejahatan dajjal dan pengikut-Nya.

Tapi Dia bukan turun sebagai Anak Allah, melainkan sebagai nabi Allah yang memurnikan penyembahan kepada Allah semata.

Islam memang menghormati Nabi Isa sebagai utusan Allah, namun tidak sampai menjadikan Isa sesembahan selain Allah. Sampai kapan pun keyakinan itu takkan berubah.
# Staff Isa dan Islam 2013-09-03 14:24
~
Saudara Towi,

Terimakasih atas komentar saudara di atas. Kami menghormati keimanan saudara yang hanya menganggap Isa sebagai utusan Allah. Kami tidak akan pernah memaksa saudara untuk mengubah pendirian saudara. Kiranya Allah memberi hidayah-Nya sehingga saudara dapat lebih memahami Pribadi Isa Al-Masih.

Namun ijinkanlah kami menjelaskan apa sebenarnya Tujuan Isa Al-Masih datang ke dunia untuk kedua-kalinya.

Bila saat itu tiba, Isa Al-Masih akan datang dan berdiri di hadapan seluruh manusia sebagai Hakim untuk mengadili mereka. Pada pengadilan ini, orang-orang akan menerima ketetapan hukuman kekal atas dosa-dosa mereka.

Dan bagi mereka yang mempunyai jaminan keselamatan, akan masuk bersama Isa Al-Masih dalam Kerajaan Allah. Kitab Suci Allah menuliskan, “Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat ” (Injil, Surat 2 Korintus 5:10).

Lebih jelasnya, silakan membaca penjelasan kami pada artikel ini: http://tinyurl.com/d8hdrs5.
~
SO
# abil 2013-09-10 08:57
*
Justru di sini menggambarkan turunya Isa Al-Masih menunjukkan Dia bukan Tuhan melainkan seorang nabi. Seandainya Dia Tuhan, tidak perlu repot-repot turun. Justru karena Dia hanyalah utusan, maka diutuslah Dia dan seorang bernama imam mahdi untuk melawan dajjal.

Dan mengenai poligami, jauh lebih baik daripada berzinah. Mabuk-mabukan, memamerkan aurat, inikah ajaran yang betul?

Saya percaya Injil adalah firman Allah. Tapi sekarang Injil yang anda yakini sangat meragukan, terlalu banyak perubahan.
# Staff Isa dan Islam 2013-09-16 11:11
~
Saudara Abil,

Ketika Isa Al-Masih datang kali kedua, jelas hal itu menandakan Dia adalah Allah. Mengapa? Karena hari akhir adalah hari penghakiman Allah. Menurut saudara, siapakah yang akan menghakimi manusia kalau bukan Allah itu sendiri?

Jelas seorang utusan/nabi tidak mungkin menghakimi manusia. Sebab nabi adalah manusia yang tidak luput dari dosa dan perlu dihakimi juga, bukan?

Perhatikanlah ayat ini: "Tuhanmu benar-benar akan memberi putusan diantara mereka dihari kiamat" (Qs 16:124.

Dalam salah satu hadist dikatakan, "Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil" (Hadits Shahih Muslim 127).

Menurut ayat Al-Quran ini, Allah adalah hakim/pemberi putusan di hari kiamat. Dan nabi saudara mengaminkan ayat tersebut lewat hadistnya.

Benar, poligami jauh lebih baik daripada berzinah. Tapi ingat, Tuhan Sang Pencipta tidak pernah mengajarkan kedua hal tersebut. Jadi, poligami atau berzinah bukan hal yang layak untuk dipilih.

Atas dasar apakah saudara mengatakan bahwa Injil yang kami yakini saat ini terlalu banyak perubahan?
~
SO
# tukang tempe 2013-09-10 13:07
*
Pikiran kita (manusia) tidak mampu mengerti kata-kata Allah/Tuhan. Karena kita sangat terbatas, sedangkan Allah/Tuhan tidak terbatas. Ada baiknya kita menjalankan perintah Allah dengan segenap kekuatan, akal budi, waktu sepenuh hati. Tdaik berpusatkan pada ego kita masing-masing.

Kalau ada yang mengerti rencana Allah/Tuhan secara mendetail. Saya sungguh tidak percaya. Karena kita adalah mahluk yang terbatas. Tidak ada yang mau mati kalau disuruh tuannya.
# jarwo 2013-09-10 22:31
*
Untuk Abil,

Pertanyaan saudara sepertinya sudah dijawab oleh admin di tema yang lain. Tapi anehnya mengapa di tema ini anda menanyakan lagi? Kok seperti orang bebal saja. Sudah dijawab tapi masih ditanyakan lagi.

Baiklah sekarang saya jawab, anda bisa membuktikan secara tegas dan sah jika Injil mengalami perubahan? Mana buktinya? Kalau anda tidak bisa membuktikan, anda seperti anggota dewan selalu janji tapi tidak bisa membuktikan.

Tapi kalau Al-Quran sekarang tidak asli, saya katakan iya! Karena Al-Quran yang asli sudah dibakar oleh Utshman tanpa sisa dan Al-Quran yang asli masih berupa bahasa Arab gundul, bukan bahasa Arab yang kita kenal sekarang. Al-Quran yang sekarang anda pegang, yang asli masih tersimpan di museum di Inggris.
# Mashudi 2013-09-16 22:05
*
Saya Muslim dan awam, yang saya mengerti bahwa keyakinan menurut saya adalah urusan yang sangat pribadi tidak untuk dipertentangkan apalagi dicari titik temunya 'tidak mungkin'.

Di sini saya melihat bahwa penulis menulis potongan-potong an ayat Al-Quran dan hadits hanya untuk kepentingan keyakinannya. Dan kelihatan sekali penulis mempelajari Islam hanya untuk menyerang dan bukan mencari titik temu.

Anda tidak mengenal Islam, jadi jangan berpendapat apapun mengenai Islam (Nabi Muhammad, poligami, dll) karena semakin jauh anda berbicara akan menimbulkan permusuhan antara kedua umat. Jadi berbicaralah anda dikalangan anda dan jangan singgung-singgu ng apa yang tidak anda mengerti. Forum yang anda bikin inilah yang biasanya memupuk rasa permusuhan antar umat beragama.
# Staff Isa dan Islam 2013-09-17 15:29
~
Saudara Mashudi,

Kami tidak memotong ayat Al-Quran dan hadist untuk kepentingan kami. Apa yang kami tulis di atas sesuai dengan kebenarannya.

Saran kami untuk Sdr. Mashudi, ada baiknya saudara membaca artikel di atas juga komentar-koment ar dari teman-teman yang lain. Agar saudara dapat memahami apa maksud dan tujuan Isa Al-Masih datang ke dunia kali kedua. Dan apa yang dikatakan nabi saudara mengenai kedatangan Isa tersebut.

Satu pertanyaan dari kami untuk Sdr. Mashudi, menurut saudara apakah masuk akal seorang nabi terkemuka di dunia dan di akhirat datang ke dunia hanya untuk memusnahkan babi?
~
SO
# Erick 2013-09-17 04:41
*
Agak sedikit konyol jika memikirkan, bahwa Isa Al-Masih datang hanya untuk membunuh babi.
# Choky Nababan 2013-09-17 08:36
*
Yang pasti dan satu harus kita semua umat-Nya percaya. Bahwa Allah sang maha kuasa menciptakan manusia di bumi ini bukan untuk saling bermusuhan dan saling memusnahkan sesamanya. Melainkan untuk memuliakan Dia yang maha kuasa dari segala kuasa. Dan untuk saling mengasihi satu dengan sesamanya.

Salib itu hanya sekedar lambang saja. Itu melambangkan suatu hubunga vertikal pribadi kita, antara kita umat ciptaan-Nya dengan Sang Pencipta. Dan hubungan horisontal antara kita terhadap sesama kita. Jika kita ambil garis vertikal dan horisontal, maka akan tergambar salib. Dalam Islam juga sama. Habblumi nallah hubungan vertikal antara umat ciptaan-Nya kepada Sang Pencipta dan hablluminannas hubungan horisontal antara sesama ciptaan-Nya.

Jadi janganlah kita saling bermusuhan karena perbedaan. Karena sudah jelas diultimatumkan oleh Sang Maha Pencipta agar kita menjalin hubungan baik (silaturahmi) kepada sesama kita.
# amat 2013-09-18 02:30
*
Salib memang lambang orang Kristen, tetapi salib diartikan penderitaan, karna di Alkitab disebutkan siapa yang mengikut Kristus dia akan memikul salib-Nya. Yaitu penderitaan sebagai pengikut Kristus yang selalu dicobai iblis.

Maka Tuhan Yesus akan turun ke bumi untuk menghancurkan segala penderitaan umat Kristen dengan menghancurkan iblis. Jangan serta merta babi dikaitkan dengan Kristen, karena masih banyak binatang yang diharamkan, kenapa tidak anjing?

Kalau sujud jelas disebutkan. Satu kali sujud lebih baik, bukan berkali-kali seperti Islam. Maka sujud sekali bisa diartikan saat orang Kristen dibaptiskan oleh pendeta. Intinya jangan mengartikan ayat kitab suci hanya dari sudut pandang saudara. Karena murtadlah manusia yang mengandalkan pemikirannya sendiri seperti disebutkan dalam Alkitab.

Ingat, Injil tidak bisa diartikan oleh pemikiran manusia, karena dia melebihi pemikiran manusia yang rasional. Seperti halnya penciptaan Tuhan apakah ada yang rasional? Dia menciptakan manusia dari debu apakah rasional?
# Staff Isa dan Islam 2013-09-18 22:02
~
Saudara Hendra dan Saudara Badaruddin,

Terimakasih untuk kesediaan saudara bergabung di forum ini. Juga terimakasih untuk komentarnya. Tapi maaf karena terpaksa komentar saudara kami hapus.

Saran kami, bila saudara ingin memberi komentar, agar komentar saudara tidak melanggar aturan-aturan berikut ini:

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masu kan harus berhubungan dengan uraian diatas. 
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh, tdk, dlsbgnya.
6. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
7. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Demikian, kiranya saudara maklum adanya.
~
SO
# pencerah 2013-10-07 20:55
*
Staf Isa dan Islam,

Saya ini orang lagi belajar Kristen. Tetapi yang ragu bagi saya kematian Yesus ini kenapa menderita banget. Padahal kamu kan menyebutnya Anak Tuhan. Lah bapaknya kok rela matinya seperti itu.

Logikanya Tuhan maha segalanya bagimu kenapa terima semua ini. Kok teganya bilang penebusan dosa manusia. Anehnya kenapa Tuhan menebus dosa umatnya sendiri. Berarti Tuhan di bawah manusia dong. Jadi bersiaplah dirimu disadarkan Mesias nanti. Jangan sampai nanti kamu tidak percaya kalau Mesias mengajak ke Islam. Bahkan Mesias sendiri kamu anggap Mesias palsu.
# Staff Isa dan Islam 2013-10-10 15:52
~
Saudara Pencerah,

Kamatian Isa Al-Masih telah dinubuatkan ribuan tahun sebelumnya karena inilah jalan keselamatan yang Allah pilih. Penderitaan-Nya yang sangat berat menunjukan betapa besarnya dosa manusia yang harus Ia tanggung. Dalam sejarah manusai, tidak pernah ada pribadi lain yang mengalami penderitaan seperti Isa Al-Masih. Allah menjadi manusia dalam Isa Al-Masih untuk menyelamatkan umat manusia dari hukuman dosa.

Allah itu adil sehingga Ia harus menghukum manusia akibat dosanya. Namun Allah juga kasih. Ia tidak dapat membiarkan manusia yang sangat dikasihinya binasa di neraka. Karena itu Allah menyediakan jalan keselamatan. Dan Allah memilih untuk datang ke dunia menjadi manusia, menderita, disalibkan dan bangkit kembali.

"Demikian pula Isa Al-Masih hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia" (Injil, Surat Ibrani 9:28).
~
NN
# Sanjaya 2013-10-16 04:14
*
Turunnya Isa putra Maryam nanti adalah karena dimintai pertanggungjawa bannya oleh Allah SWT. Tanggungjawab atas umatnya yang telah melenceng dari ajaran yg dibawa Isa Al-Masih, yaitu Paulus dan para pengikutnya yang telah merusak/merekay asa ajaran Nasrani dan Injil.
# Staff Isa dan Islam 2013-10-18 10:42
~
Saudara Sanjaya,

Saat ini Isa Al-Masih ada di sorga sehingga sungguh tidak dapat diterima dengan akal sehat jika Isa Al-Masih harus turun dulu ke bumi setelah sekian lama di sorga untuk dimintai pertanggungjawa banya atas iman umat-umat-Nya.

Bahkan Al-Quran mengatakan bahwa umat Isa Al-Masih yang sempurna selamanya. Qs 3:55 “(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai `Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya"

Bagaimana dengan nasib saudara diakhirat kelak?
~
NN
# asti 2013-10-17 12:26
*
“Berkata ‘Isa: ‘Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana sahaja aku berada. Dia memerintahkan kepadaku mendirikan solat dan menunaikan zakat selama aku hidup.’” (Surah Maryam: 30-31).

Dari ayat diatas jelas bahwasanya Isa adalah hamba Allah, bukan Anak ataupun Tuhan yang menjelma menjadi manusia.
# Staff Isa dan Islam 2013-10-26 19:48
~
Saudara Asti,

Al-Quran mencatat riwayat Isa Al-Masih lebih banyak daripada riwayat Muhammad. Al-Quran tidak memberikan kesimpulan tentang siapa sebenarnya Isa Al-Masih. Memang betul Isa Al-Masih seolah-olah dinyatakan dalam beberapa ayat Al-Quran sebagai manusia biasa yang terpilih menjadi nabi. Yang juga menjalankan ibadah kepada Allah. Namun itu bukan berarti bahwa Al-Quran menyimpulkan bahwa Dia manusia semata seperti kita juga. Sebaliknya, ada lebih banyak ayat-ayat Al-Quran dan hadis yang menunjukan bahwa Isa Al-Masih adalah Junjungan Yang Ilahi. Dan memang benar Ia berbuat baik dan beribadah karena konteksnya Dia sebagai manusia. Manusia yang sedang memberikan teladan. Kan tidak mungkin Dia melakukan kejahatan dan tidak beribadah.

Jika saudara ingin tahu ayat-ayat Al-Quran dan hadis tentang Isa Al-Masih silakan kunjungi http://tinyurl.com/bwxsuab


~
NN
# selalu uji 2013-10-22 14:06
*
Sesuatu kesalahan tidak bisa disatukan dengan kebenaran sekiranya admin mengerti maksud saya. Saya sangat teliti sekali dalam membaca tapi hati saya tersentuh ketika apa yang saya bayangkan bahwa pengertian Yesus antara umat Kristen dan umat Islam berbeda (kalau Yahudi masih menunggu :)

Ternyata yang saya bayangkan benar setelah saya mencari-cari apa yang dipikirkan masing-masing. Coba baca Antichrist karangan Joel Richadrson. Semoga kita sama-sama tahu.
# Staff Isa dan Islam 2013-10-26 19:54
~
Saudara Selalu Uji,

Terimakasih atas komentar saudara namun maaf kami kurang paham maksud tulisan saudara. Kami berharap saudara sudah menemukan kebenaran di dalam Isa Al-Masih yang adalah Junjungan Yang Ilahi.
~
NN
# hamba allah 2013-10-22 20:08
*
Hanya Allah yang benar. Tiada yang lebih berhak dianggap Tuhan dan disembah selain Dia yang telah menciptakan seluruh yang ada dilangit dan di bumi beserta seluruh isi nya.

Bisa berbagi pengetahuan tapi jangan sampai menjatuhkan atau menghakimi kitab suci dan isinya! Karena belum tentu kalian sudah lahir saat kitab suci terakhir diturunkan' di antara kalian yang merasa paling benar di sini. Apakah ada yang sudah lahir saat kitab suci terakhir diturunkan?
# Staff Isa dan Islam 2013-10-26 20:02
~
Saudara Hamba Allah,

Memang benar kebenaran hanya milik Allah dan tidak satupun manusia berkuasa atas perkataan Allah. Demikianlah manusia mempelajari, menggali kebenaran kitab-kitab suci bukan menghakimi. Justru manusia yang terlalu takut untuk membuka, mempelajari kitab suci dan mempertanyakan dalil-dalil agama adalah orang yang tersesat. Allah senang manusia menggunakan akal pikirannya untuk mengenali Dia.

Isa Al-Masih adalah bukti kasih Allah supaya manusia sungguh mengenal Allahnya. Adakah manusia, nabi sekalipun, yang bisa melakukan hal-hal di hari kiamat seperti yang dikerjakan Isa Al-Masih. Tidak ada. Sebab kuasa di dunia dan akhirat ada ditangan Isa Al-Masih (Qs 3:45).
~
NN
# Staff Isa dan Islam 2013-10-23 17:28
~
Maaf kepada teman-teman yang memberi komentar di forum ini. Kami tentu tidak keberatan ketika saudara tidak berkenan memberi nama sebenarnya dan lebih memilih menuliskan nama alias. Itu adalah hak saudara.

Namun, bila boleh kami menyarankan, kiranya nama yang saudara pilih adalah nama yang benar. Bukan nama yang secara tidak langsung menghina kelompok atau orang tertentu.

Jelas memilih nama "Budi" – misalnya - jauh lebih baik daripada memilih nama "Orang Stress" bukan?

Jadi, sekali lagi maaf bila terpaksa komentar dari nama-nama yang tidak benar terpaksa kami hapus. Demikian, kiranya saudara dapat maklum.
~
SO
# dewo 2013-10-24 11:55
*
Maaf yah admin,

Saya yang bernama Orang Stress itu. Sekali lagi saya minta maaf. Tapi tolong jawab pendapat saya yang kemarin. Pendapat saya salah atau tidak. Kejadian soal nama, saya minta maaf.
# Staff Isa dan Islam 2013-10-26 17:02
~
Saudara Dewo,

Terimakasih atas kebesaran hati saudara untuk mengakuinya. Kami sangat menghargai sikap saudara.

Karena komentar saudara sudah kami hapus dari forum ini, jadi kami harap saudara bersedia untuk menuliskan kembali pertanyaan yang saudara ajukan.

Kecuali saudara ingin kami menjawab lewat email langsung ke alamat email saudara, kami dapat melakukannya. Karena komentar saudara yang tersimpan di server kami hanya dapat dijawab lewat email bila di forum sudah terhapus.

Demikian, kiranya saudara dapat maklum.
~
SO
# jarwo 2013-10-24 23:22
*
Untuk Mashudi,

Anda mengatakan bahwa forum ini merusak keyakinan antar umat beragama? Bagaimana pendapat anda tentang forum-forum Islam yang menyudutkan Kristen? Seperti: HTI.or.id..era muslim.com, arrahmah.com dll.

Juga buku-buku Islam lainnya. Seperti: Majalah edisi Sabilli. Bagaimana menurut anda? Islam tidak mau dijelek-jelekka n tapi maunya malah menjelekkan. Islam tidak mau dihina tapi pantang dihina, mau menang sendiri namanya itu.
# dewo 2013-10-29 12:46
~
Admin sekali lagi saya minta maaf, disini membahas: Pertempuran Isa Al-Masih dan Si Dajjal, menurut saya: Dajjal sudah ada di muka bumi ini, sudah banyak Dajjal.
Seperti contoh, anak membunuh ibunya, pria menjadi perempuan atau sebaliknya, ayah memperkosa anaknya, manusia saling membunuh, dan lain-lain.

Sifat-sifat itu yang akan membawa dunia berantakan atau kiamat yang disebut sifat Dajjal. Menurut saya Isa bukan turun dari langit, melainkan manusia akan lahir dan hatinya mirip dengan Isa. Manusia itu akan mengajarkan jalan yang benar dan ia akan memperbaiki sifat Dajjal yang dimiliki manusia (seperti sifat dajjal yang saya sebutkan di atas). Itu menurut saya, benar atau tidak admin? Maaf kalau saya salah kata.

Terimakasih staf Isadanislam.
# Staff Isa dan Islam 2013-10-30 20:26
~
Saudara Dewo,

Memang di sekitar kita iblis selalu berusaha untuk menyesatkan dan menggoda manusia. Namun dajjal yang dimaksud adalah “pemimpin dari iblis” yang akan dikalahkan oleh Isa Al-Masih dan akan dibinasakan untuk selamanya. Pada waktunya nanti dajjal tidak akan dapat lagi menyesatkan manusia.

Mengapa hanya Isa Al-Masih yang dapat mengalahkan dajjal? Karena Isa Al-Masih telah menebus dosa manusia melalui pengorbanan-Nya . Isa telah memberikan jaminan keselamatan bagi manusia yang mau menerima-Nya. Ia telah mengalahkan kuasa iblis, karena Isa Al-Masih adalah Allah.

"demikian pula Kristus [Isa Al-Masih] hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia" (Injil, Surat Ibrani 9:28). Isa Al-Masih akan datang lagi dari sorga untuk mengalahkan kuasa dajjal.

Apakah saudara sudah memperoleh jaminan keselamatan yang diberikan Isa Al-Masih?
~
NN
# anas 2013-10-30 14:01
~
Umat Islam akan selalu siap dan menunggu nabi tersebut yang akan turun dari langit dan membunuh Dajjal beserta pengikutnya. Dialah Nabi Isa AS untuk membantu umat Muslim dalam berperang melawan Dajjal. Saya harap Admin bisa hidup hingga Nabi Isa AS turun dan melihat yang dilakukannya terhadap anda.
# Staff Isa dan Islam 2013-11-04 21:00
~
Saudara Anas,

Umat Yahudi menantikan datangnya Mesias, yang adalah Al-Masih. Umat Nasrani menantikan datangnya Isa Al-Masih. Umat Muslim menantikan datangnya Isa Al-Masih.
Terlepas dari persepsi yang berbeda mengenai Isa Al-Masih pada saat datang ke dunia untuk kedua kalinya, kita melihat ada satu fakta menarik bahwa yang datang pada hari kiamat bukan nabi Saudara, bukan Musa, bukan Ibrahim tetapi Isa Al-Masih.

Siapakah sebenarnya Isa Al-Masih sehingga berperan penting pada hari kiamat tersebut?

Isa Al-Masih memiliki otoritas untuk datang pada hari kiamat dan mengalahkan dajjal Sesungguhnya Isa Al-Masih kelak datang untuk menyelamatkan pengikut-Nya dan menghukum manusia yang menolak pengorbanan-Nya serta membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

“ Sesungguhnya Aku [Isa AL-Masih] datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, Surat Wahyu 22:12).
~
NN
# didi kristen adven 2013-11-05 01:30
~
Al Qur'an surat Maryam ayat 33, “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".

Al-Quran tidak pernah menjelaskan tentang kematian Yesus di dalam al-Quran seperti ayat yang di atas. Di sisi lain, Muhammad mengatakan bahwa Isa diangkat hidup-hidup ke langit. Ini menggambarkan beberapa ayat Al-Quran saling bertabrakan. Dengan kata lain Al-Quran dibuat oleh Muhammad dan kawan-kawannya, bukan wahyu dari Allah.
# Staff Isa dan Islam 2013-11-06 13:43
~
Saudara Didi,

Ayat yang saudara kutip di atas menjelaskan secara sistematis. Bahwa Isa Al-Masih: Lahir, lalu meninggal, dan akhirnya bangkit dari kematian-Nya atau hidup kembali.

Memang di ayat lain pada Al-Quran dikatakan bahwa Isa Al-Masih tidak mati di salib. Karena disaat orang-orang Yahudi ingin menyalibkan-Nya , Dia diangkat Allah ke langit.

Nah, menurut Sdr. Didi sendiri bagaimana. Apakah Isa Al-Masih benar-benar wafat atau Dia saat ini ada di sorga?
~
Saodah
# Jarwo 2013-11-06 20:30
~
Jadi sudah jelas anti Christ atau Dajjal adala orang-orang atau kelompokkelompo k yang anti dengan ajaran Yesus, yang tidak mau mengikuti ajaran Yesus bahkan orang/kelompok itu dengan berani menista Yesus dengan menggeser keilahian Yesus dengan yang lain. Kalau vatikan mengganti keilahian Yesus dengan bunda Maria dan santo-santonya dan Islam mengganti keilahian Yesus dengan kebesaran Muhammad.

Secara implisit kalau kita mau jujur, Islam berusaha keras menghilangkan 24 nabi lainnya dan berusaha meng-akbarkan Muhammad. Kalau perlu Nabi Muhammad saja yang patut dibesar-besarka n, tetapi 24 nabi yang lainnya kalau bisa jangan dilebih-lebihka n, termasuk Isa atau Yesus.
# Staff Isa dan Islam 2013-11-18 08:24
~
Saudara Jarwo,

Terimakasih atas komentar saudara. Antikris adalah orang-orang yang menolak Isa Al-Masih sebagai Tuan dan Juruselamat. Mereka berusaha menyesatkan manusia . Sama seperti dajjal/iblis yang juga selalu berusaha menyesatkan manusia. Namun pada akhirnya nanti Isa Al-Masih akan mengikat mereka dan mereka akan binasa dalam neraka yang kekal. Karena Isa Al-Masih telah mengalahkan mereka dengan kuasa-Nya.
~
Noni
# didi kristen adven 2013-11-07 22:33
***
Jelas saya bercaya bahwa Yesus wafat di kayu salib dan bangkit hidup kembali untuk menebus dosa kita. Bukan hanya umat Kristen, tapi seluruh umat manusia yang ada di bumi. Semoga umat Islam akan mengerti bahwa Yesus-lah satu-satunya Juruselamat di muka bumi ini.

Menurut saya kebohongan terbesar Islam adalah, telah menyangkal kematian Yesus di kayu salib.

Saya hanya ingin tertawa saja membaca pendapat-pendap at umat Islam yang slalu mengatakan, 'mana mungkin Tuhan punya anak.

Umat Kristen khususnya saya, seperti bernostalgia sajaaa. Mengingat kaum Farisi waktu di zaman nabi besar Daniel juga pernah mengatakan pendapat yang sama. Seperti umat Islam yang berbunyi 'mana mungkin Tuhan punya anak.
# Staff Isa dan Islam 2013-11-18 08:25
~
Saudara Didi Kristen Adven,

Kami setuju dengan komentar saudara di atas, bahwa Yesus Kristus adalah satu-satunya Jalan dan Juruselamat. Demikian Dia bersabda, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6)

Bila kata “anak” pada pertanyaan tersebut kita maknai sebagai anak biologis, tentu wajar saja bila orang Islam atau orang Farisi mengajukan pertanyaan demikian. Tetapi masalahnya adalah, “anak” pada kata “Anak Tuhan” yang disematkan kepada Yesus hanya bermakna figuratif atau kiasan.

Yesus disebut “Anak Allah” karena Ia dengan sempurna menyatakan Allah kepada manusia. Dia adalah Kalimat Allah dan dengan sempurna menjelaskan kehendak dan sifat Allah kepada manusia. Sebagai Anak dan Kalimat Allah, Yesus menyatakan kasih dan kesucian dan keselamatan dari Allah kepada manusia.
~
Saodah
# addy 2013-11-08 08:43
~
To Staff Isa dan Islam,

(Injil Yohanes 14:6) Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Allah (Bapa), kalau tidak melalui Aku".

Bisakah anda menjelaskan lebih mendalam dari surat Yohanes 14:6 diatas ? Siapakah Allah yang dimaksud Yesus ini ? Dia sendiri atau Zat yang Maha Besar, bahkan mungkin lebih besar dari Yesus sendiri sehingga Yesus mengatakan demikian.

Salam
# Staff Isa dan Islam 2013-11-12 21:50
~
Saudara addy,

Isa Al-Masih berkata,"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”. Artinya bahwa hanya Isa Al-Masih satu-satunya jalan untuk manusia dapat ke surga menghadap Sang Penciptanya. Isa Al-Masih adalah Allah yang berada dalam wujud manusia. Isa Al-Masih dan Allah (Bapa) adalah satu, seperti perkataan Isa, "Aku dan Bapa adalah satu" (Injiil, Rasul Besar Yoanes 10:30).
~
Noni
# addy 2013-11-08 09:19
~
To All :
Mari kita melihat mengapa disekian banyak artikel diatas dan sesi tanya jawab di atas membicarakan mengenai babi.
Mari teman-teman semua melakukan penelitian. Lihat dan perhatikan dari sifat-sifat babi, baik yang di pelihara ataupun yang bukan. Perhatikan tingkah laku babi di keseharian.

Beberapa kali saya melihat babi berkeliaran, waktu itu saya masih di Kalimantan Barat. Mereka beranak pinak sangat banyak dan anehnya, ada anak babi yang berhubungan intim dengan Induknya sendiri, dengan saudara-saudara nya.

Saya sangat khawatir dengan bentuk gen yang ada dalam babi, belum lagi mereka adalah termasuk pemakan segala. Saya pikir, kotorannya pun mereka makan. Dalam beberapa penelitian yang saya baca, babi mempunyai cacing pita yang menempel pada kulitnya yang susah untuk mati walaupun dibakar atau dimasak hingga sekian derajat celcius, dan ini akan sangat menghawatirkan untuk temanteman yang suka makan babi. Saya bukan menakuti tapi mari kita mencari kebenaran itu dengan penelitian.
# Staff Isa dan Islam 2013-11-12 22:12
~
Saudara addy,

Mungkin penjelasan saudara mengenai hewan babi adalah benar. Tetapi babi tetaplah binatang yang tentunya tidak sama dengan manusia yang memiliki etika dalam berperilaku. Yang memiliki perilaku demikan bukan hanya babi. Banyak hewan lainnya pun yang memiliki perilaku demikian. Namun hal itu adalah perilaku yang terjadi di dunia binatang.

Lalu apakah hal diatas dapat dijadikan alasan untuk mengharamkan babi? Tentu saja tidak. Karena Firman Allah menulis perkataan Isa Al-Masih, "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang. Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban? Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang" (Injil, Rasul Besar Matius 15:11,17,18).

Allah lebih menajiskan perkataan kotor yang keluar dari mulut, yang berasal dari hati yang jahat. Artinya Allah lebih melihat hati manusia, bukan hal-hal yang bersifat lahiriah seperti perihal makanan. Menurut saudara manakah yang lebih layak bagi Allah, orang yang tidak memakan babi, tetapi hatinya jahat atau orang yang hatinya bersih dan tulus, sekalipun ia memakan babi?
~
Noni
# Mhad 2013-11-13 08:16
***
Agama menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya (sangat tidak baik jika anda) yang memiliki pengetahuan minim mencoba melakukan pengujian terhadap kebenaran. Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2013-11-18 17:09
~
Saudara Mhad,

Memang agama dibuat untuk mendekatkan diri pada Allah dan mengajarkan moralitas. Namun agama tidak dapat menyelamatkan. Hanya satu pribadi yang dapat menyelamatkan umat manusia, yaitu Isa Al-Masih.

"Karena Anak Manusia [yaitu Isa Al-Masih] juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" (Injil, Rasul Markus 10:45).

Demikian Isa Al-Masih dengan tegas mengatakan bahwa: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil Rasul Besar Yohanes 14:6). Isa Al-Masih adalah sang "Jalan". Melalui Dia orang dapat belajar mengenai "Kebenaran" tentang Allah dan menemukan "Hidup" bersama Allah.
~
Daniar
# Huft pft fiuh 2013-11-14 20:10
~
Nabi Isa saja agamanya Islam, mengapa anda yang agama non-Islam masih debat hal yang tidak jelas. Yesus adalah anak Maryam. Maryam adalah seorang Muslimah berhijab dan berakhlak, yang diasuh Nabi Zakariya. Setelah dewasa, Maryam suka menyendiri untuk menyembah Allah di Masjidil Aqsa.

Setelah Yesus dilahirkan, Maryam bernazar kepada Allah untuk berpuasa dari berbicara. Sehingga Maryam menunjukkan pada Isa, tiap kali Isa dituduh anak Tuhan. Isa pun diberikan mukjizat oleh Allah dapat berkata dalam masa buaian. Inilah jawaban Isa atas tuduhan mereka:

''Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi yang di berkati di manapun aku berada, dan Dia (Allah) memerintahkanku untuk mendirikan shalat dan menunaikan zakat selama aku hidup'' (Qs 19:30-31).
# Staff Isa dan Islam 2013-11-18 17:09
~
Saudara Huft Pft Fiuh,

Saran kami kiranya saudara dapat mempelajari dan membaca buku-buku sejarah Islam.

Isa Al-Masih sudah datang ke dunia beberapa ratus tahun sebelum nabi saudara. Sedangkan Islam dibawa oleh nabi saudara. Lagi, syarat menjadi orang yang beragama Islam ialah orang tersebut menyebut dua kalimah syahadat, yang mengakui Muhammad adalah rasul Allah.

Jelas hal itu tidak mungkin dilakukan Isa Al-Masih karena nabi saudara belum lahir, bukan? Jadi bagaimana saudara dapat mengatakan bahwa Isa Al-Masih beragama Islam?

Namun yang pasti, Isa Al-Masih akan datang untuk kali ke dua. Isa Al-Masih akan datang dan menghancurkan semua kejahatan dan membawa damai ke dunia. Saat Dia datang, Ia akan menyelamatkan orang-orang yang menghormati Allah dengan percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Mesias.

"Barangsiapa percaya kepada Anak [Isa Al-Masih], ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak [Isa Al-Masih], ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya" (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:36).
~
Daniar
# Staff Isa dan Islam 2013-11-18 08:27
~
Saudara Hamba Allah,

Kami berterimakasih atas kesediaan saudara mengunjungi situs kami juga memberikan komentar. Namun maaf, dengan terpaksa kami harus menghapus komentar-koment ar saudara karena tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Saran kami, sebelum saudara memberi komentar, kiranya saudara dapat membaca aturan yang telah kami taruh di bawah setiap artikel yang ada. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini kami tuliskan kembali aturan tersebut.

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masu kan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh, tdk, dlsbgnya.
6. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
7. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Untuk pertanyaan/masu kan yang majemuk, silakan mengirim email ke: .
Kiranya petunjuk-petunj uk di atas dapat kita perhatikan.

Demikian, kiranya saudara dapat maklum.
~
SO
# awan 2013-11-28 16:51
~
Kalau memang benar Isa itu seorang nabi, mengapa waktu Muhammad akan menghembuskan nafas terahirnya, dia berkata, “aku serahkan nyawaku ke dalam tangan Dia Isa putra Maryam? Bukankah Muhammad manusia dan nabi yang mulia? Buat apa minta bantuan sama nabi lain buat menyelamatkannya?

Akan tiba waktunya, ada nabi-nabi palsu dan mereka akan membunuh banyak manusia. Mereka menganggap apa yang mereka lakukan, akan berbakti kepada tuhannya. Inilah nubuat Isa Al-Masih sebelum Dia terangkat ke surga.

Apakah ada bukti bahwa agama Islam sudah ada sejak dahulu kala? Al-Quran? Saya percaya orang Islam tidak dapat membuktikannya. Sebab Al-Quran sendiri baru ada 500 tahun sesudah Yesus. Orang Islam tidak dapat membuktikan data sejarah bahwa Islam lebih tua dari Yesus.
# fauzi 2013-11-28 21:01
*****
“(Aku (Isa Al-Masih) memberi hidup yang kekal kepada mereka (yang percaya kepada Isa Al-Masih) dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.”) (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28).
~
DA

Maksud dari kata yang terkurung berarti jika percaya kepada Isa Al-Masih berarti mereka tidak akan mati (hidup yang kekal kepada mereka yang percaya kepada Isa Al-Masih dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya).

Tetapi mengapa ada hari akhir yang pastinya semua manusia akan mati?
# Staff Isa dan Islam 2013-12-03 12:25
*****
Saudara Fauzi,

Yang dimaksud “hidup kekal” di sini bukan hidup secara jasmani. Melainkan hidup secara rohani.

Secara jasmani tentu setiap makhluk hidup pada saatnya akan mengalami kematian. Manusia tidak ada yang kekal. Kematian ini terjadi akibat adanya dosa. Ingat ketika Adam dan Hawa belum jatuh dalam dosa? Mereka tinggal di Firdaus bersama-sama dengan Allah. Mereka tidak mengenal akan namanya “kematian.”

Tetapi ketika mereka melanggar perintah Allah dan menjadi berdosa, sejak saat itu mereka telah mengalami kematian rohani. Dan hal itu secara turun-temurun terjadi pada diri manusia, termasuk Sdr. Fauzi dan saya.

Untuk dapat kembali ke Firdaus dan terhindari dari kematian di neraka, setiap orang memerlukan anugerah dari Allah. Dan anugerah itu telah ditawarkan Allah melalui Kalimattullah yang datang ke dunia dan dikenal dengan nama Isa Al-Masih atau Yesus Kristus. Supaya setiap orang yang mau percaya tidak akan binasa di neraka tetapi akan hidup selama-lamanya bersama Allah di sorga.

Dikatakan dalam Kitab Suci “Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Injil, Surat Roma 6:23)

Nah, bagaimana menurut Sdr. Fauzi. Tidakkah saudara rindu memperolah jaminan hidup kekal yang ditawarkan Allah?
~
Saodah
# firda joe 2013-11-29 00:00
~
Saya mengimani perkataan Isa AS yang saya muliakan, tetapi saya tidak akan mengimani perkataan paus yang menambah-nambah kan juga mengubah-ubah sabda Isa AS yang selalu dipakai membela diri staf isa dan islam. Padahal mereka tahu itu. Kalau mereka tahu kelahiran Nabi Isa bolehlah dikemukakan beserta urutan sejarahnya, juga kapan Isa AS diangkat menjadi Tuhan. Padahal di Alkitabnya disebut-sebut rasul Allah. Mudah-mudahan nanti jawabnya bukan perkataan paus yang berubah menjadi ayat..
# Staff Isa dan Islam 2013-12-04 09:33
~
Saudara firda joe,

Kami sungguh tidak memahami perkataan paus yang mana yang saudara maksud. Silakan saudara tunjukan pada kami perkataan paus yang saudara maksud tersebut.. Apakah saudara berpikir paus dapat dengan mudahnya mengubah Firman Allah? Karena tidak ada yang dapat mengubah Frman Allah.

Isa Al-Masih tidak pernah diangkat menjadi Tuhan. Karena Isa Al-Masih sesungguhnya telah ada sebelum segala sesuatu ada.

“ Ia [Isa Al-Masih] adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia” (Injil, Surat Kolose 1:15-16

Isa Al-Masih telah ada sejak kekekalan dan Ia yang menciptakan segala sesuatu. Inilah bukti keilahian Isa Al-Masih karena Ia adalah Allah. Karena itu pula Isa Al-Masih memiliki kuasa untuk mengalahkan dajjal.
~
Noni
# Ade Silalahi 2013-12-03 18:51
~
Saya pernah dengar untuk jadi seorang Kristen karena orang kristen tidak berdosa. Orang tidak berdosa akan dhapus dosa- dosanya karena dosanya itu merupakan warisan dari dulu-dulunya. Itu berarti bahwa kalau seseorang hari ini, malam ini bila dia menerima bahwa Yesus telah mati disalib untuk menebus dosa umat manusia, apa itu artinya dosa dosanya masa lalu dan di masa depan akan dihapuskan dan dia akan masuk surga?
# Staff Isa dan Islam 2013-12-10 20:52
~
Saudara Ade Silalahi,

Sejak Adam dan Hawa makan buah yang dilarang Allah, maka seluruh keturunannya ikut jatuh dalam dosa. Karena ketidaktaatan Adam dan Hawa, maka seluruh manusia telah berdosa. Dan upah dosa adalah maut (Injil, Surat Roma 6:23).

Adam dan Hawa yang berdosa, mengapa kita turut berdosa dan mengalami kematian ? Karena kini manusia mewarisi tabiat/watak dosa yang terus dibawa kepada seluruh keturunannya. Manusia menjadi cenderung untuk melakukan dosa

“Dosa telah masuk kedalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang” (Injil, Surat Roma 5:12).

Dengan apakah manusia dapat dibersihkan dari dosa-dosanya dan diselamatkan dari hukuman kekal akibat dosa? Dengan apakah manusia kembali menerima kehormatannya sebagai mahkluk termulia?

“Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Injil, Surat Roma 6:23).

Hanya Allah yang menciptakan manusia yang dapat membersihkan manusia dari segala kenajisannya. Itu sebab-Nya Allah datang ke dunia. Ia mengorbankan diri-Nya. Dan dengan darah-Nya yang suci, Ia membasuh kita bersih dari segala dosa. Dosa kitalah yang ditanggung-Nya, baik dosa dahulu sekarang dan selamanya. Dan Ia memberikan kita tempat di sorga. Dialah Isa Al-Masih.
~
Noni
# jonas 2013-12-12 04:08
~
Tuhan pernah bersabda ketika Dia telah selesai menciptakan dunia ini "Segala apapun yang Ku-ciptakan di alam semesta ini adalah baik adanya dan Aku selalu memberkati ciptaan-Ku ini"

Logikanya:
1. Alam semesta artinya "seluruh yang ada di jagat raya ini"

2. Bagaimana bisa seekor hewan "babi" akan dimusnahkan di akhir zaman? Apa salahh si hewan ini hingga dimusnahkan oleh-Nya? Bukankah babi tidak berbeda dengan hewan lainnya yang hidup mengikuti insting ke-hewanan-nya seperti hewan lain pada umumnya?

3. Mengapa Tuhan susah-susah datang ke dunia hanya untuk sekedar memusnahkan babi ciptaan-Nya sendiri?

4. Berarti Tuhan tidak konsisten dong dengan perkataan-Nya sendiri "Segala apapun yg Ku-ciptakan di alam semesta ini adalah baik adanya dan Aku selalu memberkati ciptaan-Ku ini"

Andai babi bisa berpikir dan bicara seperti manusia, pasti akan protes ke penciptanya. Mengapa mereka diciptakan bila akhirnya akan dimusnahkankan? Sungguh tragis dan kasihan si babi ini, tidak punya salah apa-apa, tiba-tiba dijatuhi hukuman vonis "musnah" oleh Sang Pencipta.

Renungkanlah wahai saudaraku yang kukasihi dalam Kristus. GBU.
# arang hitam 2013-12-13 14:04
~
Kepada semua peserta dialog,

Perlu saya ingatkan bahwa agama itu merupakan the way of believing, yaitu cara kita mempercayai Tuhan kita masing masing. Apabila dialog ini hanya berisikan adu argumentasi dengan mengutip ayat-ayat Kitab Suci, mengapa tidak mengadakan debat agama? Untuk apa saling membenarkan dengan mengeluarkan dalil- dalil ayat Kitab Suci dan membuat hipotesa baru? Terlebih lagi, siapa di antara kalian yang pernah menyaksikan kiamat, akhir zaman? Saya rasa sebelum tibanya akhir zaman, kita semua telah tiada. Jangan pernah mengtakan suatu agama lebih bagus dibanding agama lain karena agama bukan untuk diperbandingkan , interospeksi diri lebih baik. Wassalam
# Staff Isa dan Islam 2013-12-17 22:02
~
Saudara arang hitam,

Tujuan kami bukanlah untuk berdebat soal agama. Kami hanya ingin agar kita dapat saling membuka hati dan pikiran untuk melihat kebenaran yang tentunya berasal dari Allah, yaitu melalui Kitab Suci sebagai Firman Allah.

Kita manusia memang belum ada yang perna menyaksikan kiamat, tetapi perhial tentang kiamat Allah telah menyatakan-Nya melalui Firman-Nya agar kita berjaga-jaga menunggu hari kiamat itu tiba.

Dan ada satu fakta, baik Islam maupun Kristen meyakini bahwa Isa Al-Masih yang akan datang kelak pada hari kiamat sebagai Hakim yang Adil. Lalu siapa sebenarnya Isa Al-Masih? Mengapa Ia yang datang pada akhir jaman?

"Sesungguhnya Aku [Isa Al-Masih] datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, Surat Wahyu 22:12-13).

~
Noni
# Muslim 2013-12-13 16:05
~
Sebelumnya saya mohon maaf. Saya hanya orang awam yang tidak mengerti Islam maupun Kristen secara mendalam satu pertanyaan, jika Yesus adalah Tuhan yang berkenan menjadi manusia bukankah dia berarti Tuhan itu sendiri? Lalu mengapa Ia harus menebus dosa manusia? bukankah jika Dia Tuhan Dia tinggal mengampuni dosa seluruh manusia? Bukan bersusah payah menderita demi manusia ? Sekali lagi saya mohon maaf atas kedangkalan wawasan saya. Terima kasih
# Staff Isa dan Islam 2013-12-17 19:43
~
Saudara Muslim,

Tidak satupun manusia yang dapat mengerti pikiran-pikiran Allah. Tetapi berdasarkan Firman-Nya manusia dapat mengenal jalan dan rencana Tuhan.

Jika saudara bertanya mengapa Isa Al-Masih harus mengorbankan diri padahal Dia Tuhan maka berdasarkan Firman Allah kita mengerti maksud-Nya yaitu Allah menunjukan kasih-Nya (Injil, Yohanes 3:16); Tidak ada pengampunan dosa tanpa penumpahan darah suci (Ibrani 9:22), Karena manusia telah kehilangan kemuliaan Allah dan terjual kepada Iblis sebab dosa-dosanya (Roma 3:23). Dan inilah kehendak Allah yaitu “Sebab di dalam Dia [Isa Al-Masih] dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, (Surat,Efesus 1:7).
~
Noni
# Muslim 2013-12-13 17:00
~
Menanggapi komentar sebelumnya, pertanyaan saya:

Tuhan yang menciptakan manusia dan kemudian mebersihkan dosa manusia dengan cara turun ke dunia sebagai manusia bukankah berarti dosa bukan produk Tuhan? Jika bukan produk Tuhan lalu siapa yang menciptakan? Bukankah penilaian dosa dan amal Tuhan yang menilai?

Lalu bagaimana kuasa Tuhan sehingga harus repot-repot turun ke dunia dan menjadi manusia padahal Tuhan itu Maha Kuasa?
# Staff Isa dan Islam 2013-12-17 20:18
~
Saudara Muslim,

Coba perhatikan, sejak semula ternyata manusia bisa memilih untuk taat atau ingkar dari perintah Tuhan. Adam pertama kali yang berdosa. Saat itu Adam memilih untuk melanggar aturan Tuhan dengan makan buah terlarang. Inilah namanya kehendak bebas. Manusia diberi kehendak bebas memilih untuk taat atau sebaliknya. Ingat, manusia diberi kehendak bebas.

Kedua, saudara harus tahu dulu apa artinya dosa? Dosa adalah pelanggaran akan hukum Allah dan dosa juga berarti segala sesuatu yang tidak memenuhi standardnya Tuhan. Jadi siapakah yang menciptakan dosa. Silakan jawab sendiri.

Adakah amal yang dapat mengimbangi dosa? Dan adakah amal suci dari manusia yang berdosa? Hanya manusia yang suci tidak bercela sedikitpun yang amalnya pantas bagi Allah. Namun sayang tidak ada manusia yang seperti itu. Maka celakalah manusia sebab dosanya membuat Allah jijik.

Itulah sebabnya hanya Allah yang dapat membersihkan manusia dari aib dosa yang memalukan itu. Dan Isa Al-Masih adalah Tuhan yang rela membersihkan dosa manusia. Hal ini saya sudah jelaskan sebelumnya.
~
Noni
# jonas 2013-12-17 06:19
~
Kristen artinya: Pengikut dan mengimani Yesus/ Allah yang hidup. Jadi Kristen bukan agama. Agama dibuat oleh seorang manusia di zaman lampau. Karena sebelum diadakan sistim batasan "agama", manusia saling perang tidak ada habisnya sampai terjadi pertumbahan darah bahkan banyak korban jiwa, akibat saling membenarkan pandangannya tentang tuhannya masing-masing.

Banyak orang awam belum tahu sejarah adanya sistim "agama." Akhirnya agama dijadikan doktrin permanen oleh orang-orang masa lampau sampai sekarang.

Sebetulnya jika kita tidak memeluk yang namanya agama, tidak masalah dan belum tentu kafir, asal kita mempunyai pegangan pedoman tentang ajaran Tuhan yang benar/sejati. Tuhan tidak pernah menciptakan agama, kalau menciptakan suatu ajaran yang sejati, iya saya akui itu.
# Staff Isa dan Islam 2013-12-24 14:30
~
Saudara Jonas,

Kami setuju dengan pendapat saudara bahwa “agama” hanya ciptaan manusia. Bukan ciptaan Allah. Sehingga, memeluk suatu agama tertentu tidak merupakan jaminan masuk sorga.

Sebab firman Allah mengatakan, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Kisah Para Rasul 4:12)
~
Saodah
# ozymaru 2013-12-18 02:51
~
Sulit sekali mendeskripsikan keimanan melalui hati dan pola pikir. Betapapun kerasnya maka selalu ada kontradiksi. Di forum ini saya lebih belajar untuk lebih bersyukur apa yang telah Tuhan berikan kepada saya. Yaitu berpikir, berpikir dan berpikir.
# Staff Isa dan Islam 2013-12-24 14:30
~
Saudara Ozymaru,

Terimakasih untuk apresiasi yang saudara berikan terhadap forum ini. Kami senang bila ada manfaat positif yang saudara dapat dari hasil mengikuti forum ini.
~
Saodah
# Rizky 2014-01-01 02:20
~
Hanya akan ada satu individu yang bisa menyelamatkan yaitu Isa Al-Masih. Karena Dia Tuhan?

Contoh: Nabi Sulaiman itu nabi yang sangat luar biasa hebat, dia berbicara dan mengerti bahasa binatang, menundukan iblis, semua jin patuh pada nabi Sulaiman. Pertanyaannya apakah Nabi Sulaiman itu Tuhan?

Satu lagi, Nabi Ibrahim punya dua anak yang pertama dari siti Hajar yaitu Nabi Ismail dan satu lagi dari siti Sarah Nabi Ishaq. Jika dilihat dari silsilah Nabi Isa itu berasal dari keturunan Nabi Ishaq. Pertanyaannya: Jika Nabi Isa itu Tuhan, apakah tuhan memiliki silsilah keluarga? Jika ia, berarti akan ada tuhan lain, bukan?

Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2014-01-07 17:22
~
Saudara Rizky,

Memang cukup banyak nabi-nabi yang hebat. Bahkan Nabi Musa dapat membelah laut, membuatnya kering, sehingga bangsanya dapat menyeberang tersebut tanpa basah sedikitpun.

Namun, semua kehebatan itu tidak ada apa-apanya di hadapan Isa Al-Masih. Walaupun Nabi Sulaiman atau Nabi Musa hebat, mereka tetaplah seorang nabi yang tidak dapat melakukan hal-hal yang dapat dilakukan oleh Isa Al-Masih. Contohnya, apakah para nabi itu dapat mengampuni dosa seseorang? Jelas tidak! Karena hanya Sang Ilahi yang dapat melakukannya. Isa dapat mengampuni dosa manusia karena dalam diri-Nya ada ke-Ilahian Allah. Itulah yang membedakan Dia dengan para nabi yang hebat itu.

Memang benar, secara hukum Isa Al-Masih adalah keturunan Ishaq. Tapi ingat, Maryam mengandung Isa dari Kalimatullah, bukan hasil hubungan biologis. Jadi, secara biologis Isa bukan keturunan Ishaq. Dengan kata lain, Isa tidak satu darah dengan Ishaq.
~
Saodah
# asep amilianto 2014-01-07 15:45
~
Dalam tulisan di atas disebutkan bahwa Isa akan menyelamatkan orang yang menghormati Allah kalau boleh tahu Allah yang mana ya. Allah dalam pandangan Islam atau dalam pandangan Nasrani. Sukronyaakhi.
# Staff Isa dan Islam 2014-01-10 11:24
~
Saudara Asep Amilianto,

Saya ulangi tulisan yang saudara maksud. “Saat Dia datang, Ia akan menyelamatkan orang-orang yang menghormati Allah dengan percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Mesias.”

Berarti yang diselamatkan adalah orang yang mengormati Allah dengan percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Mesias atau juruselamat. Tentulah Allah yang dimaksud adalah Tuhan yang dimaksudkan oleh Isa Al-Masih. Jika saudara ingin mengenal Allah yang dimaksudkan-Nya , saudara dapat mengenali melalui pembacaan Alkitab atau Injil.

Jika saudara sudah menemukannya, ingat jangan pernah saudara lupakan.
~
Noni
# sujio 2014-01-10 01:38
~
Menghancurkan salib dan membunuh babi jangan diartikan sebenarnya, mungkin maksud dari hadist itu ialah membinasakan orang orang yang haram untuk masuk surga yang hanya pantas untuk masuk neraka karena mengingkari Allah sebagai Sang Khalik.
# Staff Isa dan Islam 2014-01-16 21:31
~
Saudara Sujio,

Sudah jelas kata benda yang digunakan “Babi dan Salib” tidak butuh penafsiran lagi dan tidak ada keterangan bahwa ayat itu masih butuh penafsiran, lalu sekarang saudara mencoba berandai-andai untuk menafsirkannya. Kalau begitu saya khawatir dasar keislaman saudara baru buah dari upaya penafsiran belaka.

Hal utama yang perlu menjadi bahan perenungan kita bersama ialah kekuasaan Isa Al-Masih yang amat sentral sehingga akhir panggung dunia ini adalah kedatangan Isa Al-Masih. Bagaimana menurut saudara, mengapa Isa Al-Masih yang datang pada saat itu dan bukan Muhammad?
~
Noni
# adriansyah 2014-01-10 07:42
~
Nabi Isa dilahirkan dari mulut rahim Maryam. Nabi Adam tanpa kelahiran. Mana lebih hebat tentang penciptaannya. Nabi Adam diciptakan Allah. Bukan Tuhan Yesus yang menciptakan Adam.

Isa disebut Tuhan jauh setelah kewafatan-Nya. Itu pun Paulus yang menyerukanya. Nabi Isa disalip oleh kaum Yahudi. Jadi untuk apa Kristen menyatu dengan kaum Yahudi.
# Staff Isa dan Islam 2014-01-13 13:34
~
Saudara Adriansyah,

Jelas 100% Isa Al-Masih jauh lebih hebat dibanding Adam. Adam diciptakan Allah dari debu dan tanah. Sedangkan Isa Al-Masih tidak pernah diciptakan! Dia dikandung oleh Maryam dari Kalimat Allah.

“Ingatlah, ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)” (Qs 3:45).

Sehebat apapun Adam atau Muhammad, mereka hanyalah manusia yang membutuhkan kasih Allah agar masuk sorga. Sementara Isa, Dia berkuasa mengampuni dosa seseorang, bahkan Dia yang berhak menetapkan apakah Sdr. Adriansyah masuk sorga atau neraka. Karena Isa Al-Masih adalah Hakim di akhir zaman.

Sungguh hebat bukan kuasa Isa Al-Masih?
~
Saodah
# j-lau 2014-01-10 18:23
~
Aku menerima Yesus dalam hatiku dan percaya bahwa Yesus adalah sabagai Juruselamat. Karena telah jelas di semua kitab bahwa yang akan menyelamatkan kita semua adalah Isa Al-Masih.

Kenapa Yesus yang dipilih untuk turun kembali di akhir zaman nanti? Jelas karena Yesus istimewa, Raja kami dari sorga yang penuh kasih dan bijaksana.

Kalau boleh tahu admin gerejanya di mana? Balas di e-mail saya saja. Terimakasih. Tuhan memberkati kita semua. Amin
# rachelia 2014-01-15 11:32
~
Isa AS akan sholat diimami oleh imam mahdi keturunan Nabi Muhammad, di mana Isa menolak menjadi imam, karena keturunan dan umat Nabi Muhammad lebih utama dibanding umat-umat sebelumnya.
# Staff Isa dan Islam 2014-01-22 11:22
~
Saudara Rachelia,

Bolehkan kami mendapat sumber terpercaya darimana saudara mendapat informasi di atas?

Kami baru mendengar ada informasi yang mengatakan bahwa Isa Al-Masih akan sholat dan dipimpin oleh imam mahdi keturunan Muhammad. Sebab setahu kami yang disebut Imam Mahdi adalah Isa Al-Masih, bukan keturunan Muhammad!

Dan lagi, dimanakan dikatakan bahwa Muhammad lebih utama daripada Isa Al-Masih? Yang ada justru Al-Quran mengatakan bahwa Isa Al-Masih adalah satu-satunya terkemuka di dunia dan di akhirat (Qs 3:45), bukan Muhammad!
~
Saodah
# martius 2014-01-17 12:10
~
Orang Islam sudah dibutakan dengan dokterin Muhammad. Sebenarnya orang Muslim itu menyembah Yesus. Coba lihat di Al-Quran, nama Yesus disebut lebih banyak daripada Muhammad. Maka sembahlah Yesus secara pribadi.

Yesus adalah Raja Dami, Penasehat Ajaib, Allah yang kekal. Baca 1 Korintus 13:1-3, tentang bagaimana Yesus mengajarkan kasih. Tanpa kasih, kita tidak berguna sama sekali.
# Staff Isa dan Islam 2014-01-24 11:18
~
Saudara Bambang,

Kami berterimakasih atas kesediaan saudara mengunjungi situs kami juga memberikan komentar. Namun maaf, dengan terpaksa kami harus menghapus komentar-koment ar saudara karena tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Saran kami, sebelum saudara memberi komentar, kiranya saudara dapat membaca aturan yang telah kami taruh di bawah setiap artikel yang ada. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini kami tuliskan kembali aturan tersebut.

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masu kan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh, tdk, dlsbgnya.
6. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
7. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Untuk pertanyaan/masu kan yang majemuk, silakan mengirim email ke: .
Kiranya petunjuk-petunj uk di atas dapat kita perhatikan.

Demikian, kiranya saudara dapat maklum.
~
Saodah
# penanya 2014-01-24 16:56
~
Kenapa Isa jauh-jauh dari sorga sempet-sempetny a menghancurkan salib-salib dan yang paling aneh kenapa membunuh babi-babi di bumi? Membayangkan saja nyengir sendiri.
# wahyu 2014-01-24 21:04
~
Bacalah 10 ayat surat Al-kahfi, niscaya akan terhindar dari fitnah Dajjal. Nah, siapakah Dajjal di ayat tersebut? Kiranya saudara admin dapat menyimpulkannya.

Dengan segala hormat dan terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2014-02-04 14:46
~
Saudara Wahyu,

Dalam sura tersebut tidak disebutkan mengenai Dajjal. Barangkali saudara dapat menjelaskannya lebih lanjut. Siapakah Dajjal yang dimaksud?
~
Salma
# aku 2014-01-26 03:47
~
“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Injil Rasul Besar Yohanes 3:16).

Maksudnya anakku yang tunggal apa mas brader? Allah itu satu, tidak beranak. Saya kalau baca artikel umat Kristen tentang Tuhan agak membingungkan, jangan tersinggung ya. Yang jelas mohon dishare ya. Di akhir zaman memang ada pertarungan Dajjal dan nabi Isa dan dimenangkan nabi Isa. Dalam kepercayaan kami, Isa adalah sebagai nabi/utusan.
# Staff Isa dan Islam 2014-02-04 14:48
~
Saudara Aku,

'Anak' di sini bukanlah hasil hubungan biologis, melainkan anak dalam pengertian adikodrati. Karena tidak mungkin Allah mempunyai anak. Istilah ini digunakan Isa Al-Masih untuk menjelaskan dan menekankan suatu hubungan yang akrab dan erat.
~
Salma
# aku 2014-01-26 03:54
~
To: Martius,

Anda bilang nama Yesus disebut lebih banyak di dalam Al-Quran? Bisa saya minta sumbernya. Kalau tidak bisa berarti anda bohong.
# aku 2014-01-26 04:36
~
To: Staff Isa dan Islam,

Menanggapai komentar anda tentang quotan mbak Rachel yang ini bahwa Isa Al-Masih adalah satu-satunya terkemuka di dunia dan di akhirat (Qs 3:45)

Ini saya masukkan Qs 3:45, "(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),"

Di situ jelas tertulis seorang artinya salah satu orang, jadi bukan satu-satunya. Kata 'termasuk orang-orang', jadi masih ada orang terkemuka lainnya. Jadi, anda jangan memutarbalikkan fakta ya mas brader.
# Staff Isa dan Islam 2014-02-04 14:51
~
Saudara Aku,

Bolehkah kami tahu siapakah yang disebut Al-Quran terkemuka di dunia dan di akhirat, selain Isa Al-Masih?
~
Salma
# repsolh 2014-02-04 01:22
~
Ini dialog agama atau akal-akalan kalian saja untuk menyesatkan kaum Muslim? Kalau soal Dajjal atau Lucifer, Islam itu juga anti dengan jin maupun setan yang menyesatkan manusia. Jadi ya mendingan kalian urus saja agama kalian masing-masing. Bedanya apa kalian dengan situs-situs lain yang saling menghujat antar agama?
# Staff Isa dan Islam 2014-02-04 14:52
~
Saudara Repsolh,

Kiranya saudara teliti membaca artikel kami. Adakah kami menghujat agama tertentu? Kami mencoba menyampaikan tentang kebenaran Isa Al-Masih. Adakah yang salah dengan artikel di atas sehingga saudara berpendapat demikian?
~
Salma
# Hamba Allah 2014-02-04 01:40
~
Bagimu agamamu dan bagiku agamaku. Sesungguhnya Allah itu tidak beranak. Allah dzat yang maha tinggi. Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah. Dulu kita pernah mati, kemudian kita dihidupkan. Kemudian kita dimatikan lagi. Dan kemudian kita akan dihidupkan kembali untuk dimintai pertanggungjawa ban selama hidup di dunia. Hanya kepada Allahlah kita akan kembali. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang beriman yang selamat dunia akhirat. Dan semoga Allah memberikan hidayah orang-orang yang mentuhankan selain Allah. Aamiin Ya Robbal'alamin.
# Staff Isa dan Islam 2014-02-04 14:53
~
Saudara Hamba Allah,

Tulisan di atas meyakini adanya reinkarnasi. Apakah ini berarti bila saudara meninggal, saudara akan menjadi manusia atau salah satu dari ciptaan-Nya kembali di dunia ini?
~
Salma
# R.P. Bonaparte 2014-02-04 09:21
~
Isa bukan Tuhan tetapi "hanya pesuruh" Tuhan seperti nabi-nabi lainnya termasuk Muhammad. Manusia diciptakan Tuhan untuk menjadi pemimpin dan mengurus/mengua sai ciptaan Tuhan dengan tetap wajib berterima kasih dan selalu mengingat Tuhan. Para nabi diutus ke dunia untuk pemberi peringatan bagi manusia agar selalu ingat kepada Tuhan, melaksanakan perintahnya dan menjauhi laranganNya. Tuhan tidak memiliki anak, tidak dilahirkan, dan diciptakan sebagaimana makhluk-Nya.
# Staff Isa dan Islam 2014-02-04 15:00
~
Saudara R.P. Bonaparte,

Jika demikian, mengapa hanya Isa Al-Masih yang bisa menghancurkan Dajjal? Bukankah hanya Allah yang dapat menghancurkan Dajjal? Dan mengapa bukan Muhammad yang datang di akhir zaman yang dianggap sebagai nabi terakhir?
~
Salma
# Isa dalam Islam 2014-02-04 15:55
~
To: Staff IDI,

Mengapa hanya Isa yang dapat membunuh Dajjal? Karena Dajjal juga hanya manusia keturunan hubungan sedarah bani Israil yang lahir 100 tahun sebelum lahirnya Musa, bernama Samiri yang diselamatkan Allah melalui malaikat Jibril saat kaumnya di azab. Dan diberi kelebihan pengertian ilmu tauhid dan dua kelebihan lainnya yaitu menurunkan air dari langit dan menghidupkan tumbuhan dari tanah.

Pada era Musa, Samiri (Dajjal) terobsesi kekuasaan Firaun. Yang setelah itu membujuk bani Israil kembali menyembah sapi betina setelah diselamatkan Musa. Dari situ sudah jelas dari zaman Musa ajaran tauhid itu sudah dirusak oleh kaum bani Israel atas bujukan Samiri. Bagaimana anda bisa meyakini kitab yang dibawa Musa sedangkan umat Musa sudah ingkar dari ajaran Musa sendiri?
# Staff Isa dan Islam 2014-02-06 09:49
~
Saudara Isa dalam Islam,

Sangat menarik tulisan saudara. Bolehkah kami tahu, tertulis dimana cerita di atas?

Silakan saudara mengunjungi link berikut untuk mengetahui tentang kitab Taurat Musa http://tinyurl.com/6h8rxu3
~
Salma
# aku 2014-02-05 19:03
~
Staff IDI,

Nanti dulu mas. Anda jawab dulu, kenapa anda bisa bilang Isa satu-satunya orang terkemuka dunia dan akhirat?
# Staff Isa dan Islam 2014-02-06 09:39
~
Saudara Aku,

Kalau saudara sudah menjawab pertanyaan kami, maka saudara pasti tahu mengapa kami menyebut Isa Al-Masih satu-satunya orang terkemuka di dunia dan di akhirat. Pertanyaannya kami ulang kembali.

Siapakah yang disebut Al-Quran terkemuka di dunia dan di akhirat, selain Isa Al-Masih?
~
Salma
# anti keliru 2014-02-06 02:42
~
Bukti Yesus bukan Tuhan. "Meskipun begitu, tidak seorang pun tahu kapan harinya atau kapan jamnya, malaikat-malaik at di sorga tidak dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja yang tahu" (Injil, Rasul Besar Matius 24:36). Apakah Tuhan tidak tahu kapan terjadinya kiamat, padahal Tuhanlah yang menentukan kiamat?
# Staff Isa dan Islam 2014-02-06 10:16
~
Saudara Anti Keliru,

Alangkah lebih baik bila saudara membaca keseluruhan perikop ayat itu agar mengerti maksudnya dengan benar. Ayat sebelumnya menuliskan, “Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya” (Injil, Rasul Besar Matius 24:30).

Pertanyaannya adalah bila Isa Al-Masih yang akan datang kembali ke bumi, mungkinkah Dia tidak tahu waktu kedatangan-Nya? Selain itu, Isa Al-Masih bersabda, “Aku dan Bapa adalah satu” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30). Bila hanya Bapa yang tahu, bukankah Isa Al-Masih dan Bapa adalah satu?
~
Salma
# anti keliru 2014-02-06 13:18
~
Saya punya pertanyaan. Apakah Yesus Anak Tuhan atau bukan Kalau Isa dan Bapa menyatu, Mengapa Isa tidak tahu kapan terjadinya kiamat?
# Staff Isa dan Islam 2014-02-11 00:00
~
Salam Anti Keliru,

Tuhan tidak pernah punya anak.

Isa Al-Masih pernah berkata “Aku dan Bapa adalah satu” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30). Benarkah Isa Al-Masih tidak mengetahui hari kiamat?

Memang benar Isa Al-Masih pernah berkata “ Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap ” (Injil, Surat 2 Petrus 3:10).

Dia tidak memberitahukan kapan tepatnya, tetapi ada tanda-tanda yang Dia katakan. Mengenai tanda kedatangan-Nya, Isa berkata, “ Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya" (Injil, Rasul Besar Matius 24:14).

Jadi, dengan kata lain jika Injil kerajaan Allah sudah tersebar sampai semua orang mendengar tentang Isa Al-Masih, barulah hari itu akan datang. Untuk lebih lengkapnya silakan saudara mengunjungi situs kami di http://tinyurl.com/d8hdrs5

~
Salma
# Isa dalam Islam 2014-02-06 16:07
~
To: Staf IDI,

Anda baca dan pelajari Al-Quran dan hadits serta cerita para nabi yang diceritakan Al-Quran supaya jelas dan gamblang. Ceritanya tidak sepotong-sepoot ong yang pada akhirnya hanya akan membuat kita tersesat atau melenceng dari firman Tuhan.

Tanpa mengurangi hormat saya kepada admin web ini, kiranya pertanyaan saya pada artikel lain harap dijawab, pak. Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2014-02-18 14:21
~
Saudara Isa Dalam Islam,

Bila sumber saudara adalah Al-Quran tertulis dalam sura dan ayat berapa bahwa Dajjal keturunan dari Samiri? Tentu saudara mengetahuinya, bukan?

Kami pasti akan menanggapi setiap komentar bila sesuai dengan ketentuan situs ini.
~
Salma
# Jarwo 2014-02-08 00:20
~
Untuk Anti Keliru,

Isa sangat mengetahui tentang hari kiamat dan itu sangat sejalan dengan Al-Quran Surat Az-Zukhruf ayat 63, “Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus”.

Walau banyak spekulasi dari kalangan umat Muslim tentang ayat tersebut. Ada yang menyatakan ayat di atas, Isa bukan tahu tentang hari kiamat, tapi Isa hanya tahu tentang tanda hari kiamat.

Tapi bagi saya sangkalan tersebut terlalu paradoks. Kenapa? Kalau Isa hanya tahu tentang tanda hari kiamat, saya berpikir ayat surat Az-Zukhruf ayat 63 tidak ada yang istimewa. Mengapa sampai repot-repot memasukkan dalam suatu ayat, padahal nabi zaman dulu sudah banyak yang mengerti tanda-tanda kiamat. Contoh, Daniel dan Yusuf. Coba baca Alkitab.
# Isa dalam Islam 2014-02-08 06:09
~
"Meskipun begitu, tidak seorang pun tahu kapan harinya atau kapan jamnya, malaikat-malaik at di sorga tidak dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja yang tahu" (Injil, Rasul Besar Matius 24:36)

Jika menurut anda Isa tahu kapan hari kiamat, bagaimana anda menjelaskan ayat di atas?
# Staff Isa dan Islam 2014-02-18 16:04
~
Isa Dalam Islam,

Bila saudara hanya membaca pada ayat itu saja, maka pengertian saudara akan tidak lengkap. Alangkah lebih baik bila saudara membaca ayat sebelumnya, mulai ayat 29-35.

"Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya" (Injil, Rasul Besar Matius 24:30).

Pertanyaannya adalah bila Isa Al-Masih sendiri yang akan datang di atas awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya, mungkinkah Dia tidak tahu hari kedatangan-Nya?
~
Salma
# Daniel 2014-02-08 14:19
~
Saudara-saudara,

Tuhan Yesus tahu kapan kiamat itu terjadi. Orang yang menanyakan kepada Yesus kapan (jam, hari, bulan, tahun) kiamat terjadi, itu menunjukkan waktu. Waktu menurut Allah dan di bumi adalah beda. Karena tahun, bulan, dan hari adalah buatan manusia. Contoh, Allah memberitakan akan datangnya nabi, apakah Allah memakai jam, hari, bulan, dan tahun?

Jadi Tuhan Yesus pasti tahu kiamat akan datang. Karena Dia adalah Tokoh Utama yang datang pada hari kiamat. Tetapi waktu bagi Allah berbeda dengan waktu buatan manusia.
# Melky Nenobais 2014-02-10 14:02
~
Saat ini semua orang percaya sedang menantikan kedatangan Tuhan Yesus Kristus untuk kedua kalinya. Dan setiap yang percaya diberi peringatan agar berjaga-jagalah dan berdoalah senantiasa agar kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan serta ujilah setiap roh (pengajaran) yang datang kepadamu dengan Firman Tuhan. Karena akan tiba saatnya" Pembinasa Keji" berdiri di tempat yang tidak sepatutnya.
# Staff Isa dan Islam 2014-02-18 16:21
~
Saudara-saudara,

Kami berterimakasih atas kesediaan saudara mengunjungi situs kami juga memberikan komentar. Namun maaf, dengan terpaksa kami harus menghapus komentar-koment ar saudara karena tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Saran kami, sebelum saudara memberi komentar, kiranya saudara dapat membaca aturan yang telah kami taruh di bawah setiap artikel yang ada. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini kami tuliskan kembali aturan tersebut.

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masu kan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh, tdk, dlsbgnya.
6. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
7. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Untuk pertanyaan/masu kan yang majemuk, silakan mengirim email ke: .
Kiranya petunjuk-petunj uk di atas dapat kita perhatikan.

Demikian, kiranya saudara dapat maklum.
~
Salma
# MANUKLANCINAN 2014-02-18 19:09
~
Terima kasih atas jawaban yang diberikan saudara admin dengan menghapus pertanyaan saya.

Inti dari yang saya sampaikan adalah yakinkan saya untuk memercayai apa yang sudah saudara admin tuliskan di atas. Yaitu dengan sumber yang terpercaya tanpa ada kekeliruan. Bukan maksud saya bahwa Alkitab itu keliru, tapi perbedaan Alkitab yang ada dalam agama Kristen yang membuat saya tidak percaya dengan tulisan saudara. Terimakasih
# Staff Isa dan Islam 2014-02-19 10:33
~
Saudara Manuklancinan,

Saudara dapat memeriksa dan menyelidiki kembali artikel di atas. Bila ada yang salah, mohon kiranya saudara menunjukkannya kepada kami. Tentu kami siap untuk mendiskusikan hal ini dengan saudara.

Bila ada perbedaan tentang Alkitab, silakan saudara menunjukkan perbedaan itu.
~
Salma
# Isa Dalam Islam 2014-02-20 17:58
~
Staff IDI,

"Meskipun begitu, tidak seorang pun tahu kapan harinya atau kapan jamnya, malaikat-malaik at di sorga tidak dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja yang tahu" (Injil, Rasul Besar Matius 24:36).

"Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya" (Injil, Rasul Besar Matius 24:30).

Jadi, yang bener yang mana isi dari suratnya? Anda bermaksud memberi pencerahan tentang agama anda atau justru anda sendiri masih bingung dengan isi dari kitab anda?
# Staff Isa dan Islam 2014-02-20 19:36
~
Saudara Isa Dalam Islam,

Sebuah perikop perlu dibaca secara keseluruhan agar memiliki pemahaman yang benar dan utuh. Bila saudara hanya membaca satu ayat saja dan mengambil kesimpulan, maka saudara akan bingung.

Saudara mengutip satu ayat dari satu perikop Injil, Rasul Besar Matius 24:29-36, kemudian membuat kesimpulan. Tetapi ayat sebelumnya menjelaskan bahwa Isa Al-Masih sendiri akan datang di atas awan-awan.

Dan ketika Ia di dunia, Ia perlu mempermuliakan Bapa, tetapi bukan berarti Isa Al-Masih bukan Tuhan. Sebab Isa Al-Masih bersabda, "Aku dan Bapa adalah satu" (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30). Satu di sini adalah hakikat-Nya yaitu Allah.

Pertanyaannya adalah bila Isa Al-Masih sendiri yang akan datang di atas awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya, mungkinkah Dia tidak tahu hari kedatangan-Nya?
~
Salma
# Sobroni Ahmadi 2014-02-21 15:52
~
Saudaraku yang aku kasihi,

Isa Al-Masih bersabda, "Aku dan Bapa adalah satu" (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30). Satu di sini adalah hakikat-Nya yaitu Allah.

Bahwa memang benar antara Isa Al-Masih dan Allah secara hahekatnya adalah satu. Dalam pengertian bahwa Allah berada dalam hati orang yang suci dan tulus. Tetapi bukan seperti antara Anak dan Bapa. Yang dimaksudkan dalam firman di atas adalah hubungan antara Isa Al-Masih dengan Al-Mahdi. Karena mereka diturunkan ke dunia dalam masa yang sama.

Markus 9:2-13 merupakan kisah yang menggambarkan tentang kedatangan Yesus yang kedua yang di tandai dengan munculnya dua saksi Allah. Ketahuilah bahwa dua saksi yang dimaksudkan itu adalah Nabi Ilyas (Eliyah) dan Nabi Khidir (Al-Mahdi).
# Staff Isa dan Islam 2014-02-21 17:30
~
Saudara Sobroni Ahmadi,

Kami menghargai tulisan saudara. Maaf, tetapi menurut kami, saudara terlalu jauh menafsirkan Injil, Rasul Besar Markus 9:2-13).

Kalau boleh tahu, dimana disebutkan Nabi Khidir dalam perikop Injil tersebut? Dan bagian mana yang menjelaskan bahwa kata 'satu' (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30) adalah Al-Masih dan Al-Mahdi?
~
Salma
# zack 2014-02-22 06:35
~
Tolong sebutkan di kitab Injil pasal atau ayat berapa yang isinya bahwa Isa Al-Masih mengakui dirinya sebagai Allah? Mohon dijawab supaya saya lebih yakin lagi kalau Isa Al-Masih adalah Juruselamat. Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2014-03-07 16:40
~
Saudara Zack,

Isa Al-Masih bersabda, "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan" (Injil, Rasul Besar Yohanes 13:13).

Bila saudara ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, silakan mengunjungi link ini http://tinyurl.com/8abrx5t
~
Salma
# alam shah 2014-02-23 11:02
~
Assalamuailaikum,

Kita sebagai insan-insan ciptaan Allah yang diciptakan berbeda-beda dalam berbagai ekspresi keimanan tidak semestinya saling berdebat antar perbedaan tafsiran dan kebudayaan. Kita tidak seharusnya berdebat antar satu sama lain karena yang ditekankan oleh kitab-kitab (Taurat, Zabur, Injil, dan Al-Quran) ialah keimanan dan kehaqul yakinan kita kepada Isa Al-Masih yang akan membunuh Dajjal.

Untuk itu mari kita membaca dan memahami semua kitab yang diturunkan kepada manusia dan haqul yakin dengan nabi Isa Al-Masih tanpa perasaan was-was.

Wassallam
# Staff Isa dan Islam 2014-03-07 16:55
~
Saudara Alam Shah,

Kami setuju dengan saudara untuk membaca semua kitab yang diturunkan kepada manusia. Bukankah mempelajari lebih baik daripada membuat dugaan dan asumsi?
~
Salma
# AllahituKasih 2014-02-27 13:18
~
Pertanyaan seperti jika Isa itu Tuhan kenapa harus mati, kenapa Tuhan tidak langsung mengampuni, kenapa Isa mengaku Hamba Allah, mengapa Isa begitu manusiawi, dan lain-lain. Semuanya yang paling sering timbul di IDI.

Untuk memahami semuanya, alangkah baiknya kita semua kembali pada satu hal yang saya yakin kita semua akan setuju, yaitu bahwa Allah itu maha pemurah dan maha penyanyang ar-Rahman dan ar-Rahim dan Allah adalah hakim yang adil.

Semua itulah yang membuat luar biasanya konteks kehadiran Isa Al-Masih sebagai kalimat Allah. Tidak ada seorangpun yang bisa datang kepada Allah dalam keselamatan, karena itu seperti rambut dibelah tujuh. Isa hadir sebagai kurban yang sempurna dari bukti kasih Allah dan bukti keadilan Allah.
# ana 2014-02-27 20:37
~
Apakah benar bahwa setiap orang Islam tidak akan merasakan hari kiamat? Tolong jelaskan Islam yang seperti apa yang tidak akan merasakan hari kiamat?
# Ateng 2014-03-03 01:18
~
Umat Islam selalu mengatakan mereka saja yang sempurna. Meraka saja yang betul. Tapi mereka menyadari negara mana yang banyak bergolak, berbunuh sesama sendiri. Ayat mana banyak utarakan peperangan. Sadarlah, buka mata. Teroris ajaran siapa?
# MUH.Fatrheza 2014-03-07 04:25
~
Assalamualaikum,

"Hindarilah perdebatan,seba b akan memicu perselisihan." Kepintaran hanya sebatas dan pengetahuan yang luas. Orang yang berdebat adalah orang terlalu pintar atas pengetahuannya, tetapi belum cukup memahami, cukup kita pahami saja apa yang kita cari di dunia ini.

"Bumi, langit, dan gunung tak dapat kamu lampaui, maka celakalah manusia yang ingin melampaui Aku." Perbaikilah hubungan kita sesama manusia. Lalu hubungan ke Allah.

Wassalamualaikum.
# Staff Isa dan Islam 2014-03-07 17:10
~
Saudara Muh. Fatrheza,

Kami berterimakasih atas kesediaan saudara mengunjungi dan memberikan komentar pada situs kami. Tetapi kalau boleh tahu, bagaimana tanggapan saudara tentang artikel di atas? Mengapa Isa Al-Masih yang menghancurkan Dajjal? Mengapa bukan Muhammad yang merupakan nabi terakhir?
~
Salma
# Staff Isa dan Islam 2014-03-07 17:03
~
Saudara Alfatayakub,

Kami berterimakasih atas kesediaan saudara mengunjungi situs kami juga memberikan komentar. Namun maaf, dengan terpaksa kami harus menghapus komentar-koment ar saudara karena tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masu kan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh, tdk, dlsbgnya.
6. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
7. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Untuk pertanyaan/masu kan yang majemuk, silakan mengirim email ke: .
Kiranya petunjuk-petunj uk di atas dapat kita perhatikan.

Demikian, kiranya saudara dapat maklum.
~
Salma
# dddd 2014-03-07 17:39
~
Membaca di sini mengenai Isa Al-Masih dan Yesus kristus hanya supaya setidaknya mengetahui ada pemikiran Yesus palsu melawan Dadjal.
# ratilda yordania 2014-03-08 15:16
~
Jawaban komentarnya sangat memberkati. Semoga kita yang percaya tidak terbelakang, melainkan tetap menjaga mahkota kita. Gbu.
# Sobroni Ahmadi 2014-03-14 17:11
~
Markus 9:2-13 merupakan kisah yang menggambarkan tentang kedatangan Yesus yang kedua yang ditandai dengan munculnya dua saksi Allah. Ketahuilah bahwa dua saksi yang dimaksudkan itu adalah Nabi Ilyas (Eliyah) dan Nabi Khidir (Al-Mahdi).

Wahyu 13:13-14. Dua saksi ini memiliki baik kuasa Musa maupun kuasa Elia. Maleakhi 4:5 yang berkata, "Sesungguhnya Aku akan mengutus Nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari Tuhan yang dahsyat dan besar itu."

Jika kalian memang benar-benar yakin akan kemunculan Isa Al-Masih, tolong jelaskan bagaimanakah cara kalian akan dapat mengenalinya? Apakah Isa Al-Masih akan muncul di hadapan kalian dengan wajah dan atau fisik yang seperti kalian gambarkan selama ini?

Ketahuilah bahwa Allah menciptakan dua Al-Masih yaitu Isa Al-Masih dan Dajjal Al-Masih, dimana yang satu menjadi musuh yang lainnya, sebagaimana kebenaran menjadi musuh kejahatan.
# Staff Isa dan Islam 2014-03-15 15:47
~
Saudara Sobroni Ahmadi,

Menurut kami, saudara terlalu cepat membuat kesimpulan tanpa membaca dengan teliti seluruh perikop yang ada sehingga memunculkan kesimpulan yang salah.

Uniknya, Kitab Nabi, Maleakhi 4:5 menjadi rujukan saudara. Dan sesungguhnya, ayat itu telah tergenapi saat Nabi Yahya berkotbah mempersiapkan kedatangan Isa Al-Masih.

Oh ya, kalau boleh tahu, tertulis dimanakah dalam Al-Quran bahwa Isa Al-Masih ada dua? Kami senang mendapatkan informasi dari saudara.
~
Salma
# wahyu 2014-03-14 20:50
~
Ada pertanyaan, kenapa Isa Al-Masih yang membunuh Dajjal, bukan Muhammad? Cobalah berpikir secara logika, kenapa? Karena Isa Al-Masih menanggung kesesatan umatnya. Kemurnian dan kebenaran Injil telah diselewengkan oleh ideologi Trinitasnya. Maka wajar kalau seorang pemimpin bertanggung jawab untuk meluruskan umatnya.

Kenapa bukan Muhammad? Jelas karena hanya Al-Quran yang terjamin keasliannya. Tidak pernah berubah saat diturunkan sampai sekarang. Kalaupun ada yang salah pemahaman, itu karena pribadi orangnya bukan ajarannya.
# Staff Isa dan Islam 2014-03-15 15:56
~
Saudara Wahyu,

Kami sangat menghargai jawaban saudara. Tetapi kalau boleh tahu, apa hubungan Isa Al-Masih membunuh Dajjal dengan kitab suci yang menurut saudara telah diselewengkan?

Menurut kami, mengapa bukan Muhammad? Karena Muhammad sudah meninggal dan kuburannya ada hingga saat ini. Mungkinkah orang yang sudah meninggal dapat membunuh Dajjal? Tentu secara logika, hanya Pribadi yang hidup yang dapat membunuh Dajjal. Dan itu hanya Isa Al-Masih.

Pertanyaannya adalah mengapa Isa Al-Masih yang dapat membunuh Dajjal? Bukankah hanya Allah yang sanggup membunuh Dajjal? Jadi, siapakah sesungguhnya Isa Al-Masih?
~
Salma
# wahyu 2014-03-15 20:40
~
Kalau saudara berpikir hanya Allah yang sanggup untuk memusnahkan Dajjal, memang benar adanya. Bahkan setan Iblis pun bisa dengan mudah dimusnahkan. Lalu kenapa Iblis berani membantah perintah Allah? Semua memang ketentuan Allah. Semua mempunyai tugas masing-masing. Seperti halnya, Allah menciptakan malaikat dan alam semesta. Tanpa mereka pun Allah bisa membereskan semuanya.

Allah itu mahasuci. Bagaimana anda bayangkan Tuhan berwujud manusia? Makan, minum, mengeluarkan kotoran. Dimana letak mahasucinya? Saya tidak percaya Yesus Tuhan, tapi saya percaya Yesus mempunyai sifat-sifat Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-01 22:33
~
Saudara Wahyu,

Ketika saudara sudah percaya bahwa Isa Al-Masih memiliki sifat Tuhan, maka sesungguhnya, saudara tinggal selangkah lagi untuk mengenal Isa Al-Masih dengan benar. Sebab tidak ada manusia yang mempunyai sifat Tuhan yaitu suci, hanya Isa Al-Masih. Setidaknya ini disampaikan Injil dan Al-Quran. Isa Al-Masih adalah suci dan "Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya" (Qs 19:19; Injil, Surat 1 Petrus 2:22).

Karena itu, hanya Pribadi suci yang dapat menghancurkan Dajjal, bukan? Sebab tidak mungkin manusia berdosa dapat menghancurkan Dajjal. Sejak zaman Nabi Adam hingga kini, tidak ada seorang pun yang dapat mengalahkan Dajjal dan tipu dayanya, kecuali Isa Al-Masih (Injil, Rasul Besar Matius 4:1-11). Sebab semua nabi, termasuk nabi saudara adalah manusia berdosa.

Dan manusia yang berdosa berada di bawah kuk atau kuasa Iblis. Karena itu, hanya Isa Al-Masih yang dapat membebaskan manusia dari belenggu Iblis itu. Dan kelak, Isa Al-Masih juga yang akan menghancurkan Dajjal.
~
Solihin
# penasehat 2014-03-17 00:04
~
Kurang lengkap hadits kamu.

“Dan tidak seorang kafir pun yang mencium nafasnya melainkan akan mati padahal nafasnya sejauh mata memandang. Beliau turun pada waktu didirikannya shalat Shubuh dan shalat di belakang pemimpin golongan tersebut. Beliau tidak membawa syari’at baru namun mengikuti syari’at yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. “Dan demi jiwaku yang berada di tangan-Nya, sudah dekat saatnya di mana akan turun pada kalian (‘Isa) Ibnu Maryam Alaihissallam sebagai hakim yang adil. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti/pajak), dan akan melimpah ruah harta benda, hingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya.”
# Staff Isa dan Islam 2014-04-01 22:34
~
Saudara Penasehat,

Terimakasih karena saudara telah mengutip dengan lengkap bunyi hadits tersebut. Kami menghargainya, walaupun intinya tetap pada kalimat bagian akhir. Tetapi justru kalimat bagian akhir itu yang menarik buat kami. Kalau saudara tahu, apa hubungannya Isa Al-Masih menghancurkan Dajjal dengan Isa Al-Masih menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus pajak, dan melimpahnya harta benda? Tidakkah ini lebih bersifat jasmani?

Sedangkan pertempuran ini adalah pertempuran antara dua kekuatan besar. Pertempuran gelap dan terang. Pertempuran kebenaran dan kebathilan. Artinya pertempuran ini lebih bersifat adikodrati dari pada jasmani. Tidakkah ini menjadi tanda tanya? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# Muslimah 2014-03-19 02:25
~
Sekiranya boleh meluangkan sedikit waktu. Saya ada pertanyaan yang tiba-tiba timbul di hati saya. Di dalam Injil Kristen, dimanakah pengakuan Yesus yang menyatakan beliau beragama Kristen. Harap dijawab oleh staf Isa dan Islam.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-01 22:46
~
Saudara Muslimah,

Sesungguhnya kami sangat tertarik untuk menjawab pertanyaan saudara. Tetapi ada yang lebih esensi dari sekedar pertanyaan itu, lagi pula pertanyaan saudara tidak berhubungan dengan artikel di atas. Dan artikel di atas telah menjelaskan secara implisit bahwa penekanannya bukan kepada agama, tetapi kuasa Isa Al-Masih untuk menghancurkan Dajjal. Tidakkah ini menjadi pertanyaan kita? Mengapa Isa Al-Masih yang dapat menghancurkan Dajjal? Bukankah hanya Allah yang sanggup menghancurkan Dajjal?

Bila Isa Al-Masih dapat menghancurkan Dajjal, sedangkan hanya Allah saja yang dapat berbuat itu, maka pertanyaannya adalah siapakah sesungguhnya Isa Al-Masih? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# LEWAT 2014-03-27 05:19
~
Rasul bersabda: "Akan datang suatu masa yang menimpa manusia; tidak ada Islam kecuali tinggal namanya saja, tidak ada Al-Quran kecuali tinggal tulisannya saja, masjid-masjid mewah tetapi kosong dari petunjuk serta ulamanya adalah orang yang paling jahat yang berada di bawah langit" (HR. Al Baihaqi). Ulama-ulamanya adalah yang paling munafik yang ada di dunia ini.

Hadits Shahih Muslim 232, “Sesungguhnya Islam mulai muncul dalam keadaan asing dan akan kembali dalam keadaan asing seperti pertama kali dia muncul. Islam akan berkumpul di antara dua masjid sebagaimana ular berlindung dalam sarangnya.”

Percuma kamu ber-Islam, sebab nabinya sendiri bilang begitu. “Islam akan musnah”, kata rasul.
# raheem 2014-03-29 10:22
~
Artikel di atas ada yang kurang. Itu hanya pendapat Kristen. Isa Al-Masih yang sekarang masih hidup di langit akan turun ke bumi membunuh semua Dajjal, mematahkan salib, menjawab apa yang diperselisihkan umat-Nya (Nasrani). Dan membenarkan ajaran Nabi Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-13 22:30
~
Saudara Raheem,

Kami bertanya-tanya juga mengenai hal itu. Mengapa Isa Al-Masih datang kembali ke dunia untuk mematahkan salib dan ajaran apa dari nabi saudara yang dibenarkan?

Sesungguhnya, yang perlu kita renungkan bersama adalah mengapa Isa Al-Masih yang datang ke dunia dan bukan nabi saudara yang dianggap umat Islam sebagai nabi terakhir? Selain itu, bukankah hanya Allah yang dapat menghancurkan Dajjal, mengapa hanya Isa Al-Masih yang juga dapat menghancurkan Dajjal?
~
Solihin
# teman yesus 2014-04-01 16:01
~
Tuhan dan Juruselamat itu merupakan dua oknum yang berbeda. Tuhan adalah Sang Pencipta. Juru selamat adalah orang yang ditugasi menyelamatkan. Siapa yang menugasi? Tuhan. Siapa yang ditugasi? Isa.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-13 22:31
~
Saudara Teman Yesus,

Tidak ada seorang pun yang sanggup menyelamatkan manusia yang berdosa, kecuali Allah. Mungkinkah manusia berdosa dapat menyelamatkan manusia berdosa lainnya. Ini sesuatu yang tidak mungkin. Hanya yang suci dan yang ilahi yang dapat menyelamatkan manusia. Karena itu, mungkinkah Tuhan dan Juruselamat adalah dua oknum berbeda?
~
Solihin
# muh.fatrheza 2014-04-06 02:56
~
Staf Isa dan Islam,

Pertanyaan anda itu memiliki tiga faktor:
1. Ingin menguji
2. Ingin mengetahui
3. Ingin mencocokkan
# Staff Isa dan Islam 2014-04-13 22:40
~
Saudara Muh. Fatrheza,

Hal yang lebih utama dari pertanyaan yang kami ajukan adalah bagaimana saudara dapat merenungkan pertanyaan itu. Kami tidak sekedar ingin mengetahui pendapat saudara. Tetapi kami berharap saudara dapat memikirkan lebih lanjut dari pertanyaan itu sendiri. Mengapa Isa Al-Masih yang dapat menghancurkan Dajjal? Bukankah hanya Allah yang dapat menghancurkan Dajjal?

Tidakkah juga menjadi bahan renungan bagi saudara, mengapa bukan nabi saudara sendiri – yang dianggap sebagai nabi terakhir – yang menghancurkan Dajjal? Justru faktor-faktor yang saudara sebutkan menjadi dasar saudara untuk melakukan penelitian terhadap nabi saudara. Mengapa nabi saudara sendiri tidak mengambil peranan dalam hal ini?
~
Solihin
# Anonym 2014-04-09 20:57
~
1. Bukan Nabi Isa yang disalib
2. Injil yang sekarang Injil buatan manusia
# Staff Isa dan Islam 2014-04-13 23:33
~
Saudara Anonym,

Ada beberapa topik yang saudara angkat menjadi isu dalam komentar saudara. Dan kiranya artikel kami yang terdapat dalam link http://tinyurl.com/6h8rxu3 dan http://tinyurl.com/3jmrz7r ini akan membantu saudara. Kita dapat berdiskusi dengan leluasa di sana untuk mendalaminya. Silakan saudara mengunjungi link tersebut.
~
Solihin
# Xhar 2014-04-09 21:01
~
Staf suka memutar-mutar jawaban dan pertanyaan, dan kebanyakan bertanya balik menggunakan opini diri sendiri. Yang penting pas hari kiamat, semua akan jelas mana yang benar, mana yang salah.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-13 23:35
~
Saudara Xhar,

Kebenaran Isa Al-Masih adalah mutlak. Setidaknya ini diakui Injil dan Al-Quran. Isa Al-Masih bersabda, “Akulah...keben aran...” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6; bdk. Qs 19:34). Karena itu, tentu saja yang benar adalah Isa Al-Masih. Pada akhir zaman, Ia akan datang untuk menghakimi yang hidup dan yang mati (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:22). Tidakkah ini menjadi perenungan bagi saudara? Mengapa Isa Al-Masih yang akan menghakimi manusia? Bukankah Hakim yang adil adalah Allah?
~
Solihin
# Brick 2014-04-09 21:12
~
Staf bilang kalau Nabi Isa itu sudah meninggal saat ini, dan nanti pas kiamat dibangkitkan? Dan kematian Nabi Isa sesungguhnya saat hari kiamat nanti, karena pada saat ini Nabi Isa sedang berada di sorganya Allah. Oleh karena itu, sebelum hari kiamat tiba, tiada seorang pun yang masuk neraka maupun sorga, melainkan menunggu di alam barzakh, dimana terdapat siksa dan nikmat di alam kubur (bukan neraka atau sorga)
# Staff Isa dan Islam 2014-04-13 23:35
~
Saudara Brick,

Membuat sebuah pernyataan tanpa saudara menunjukkan buktinya merupakan tuduhan yang tidak dapat dipertanggungja wabkan. Karena itu, boleh kami tahu, kapan pernyataan itu kami sampaikan bahwa saat ini Isa Al-Masih meninggal dan bangkit pada hari kiamat? Kami akan sangat senang bila saudara tidak saja berasumsi, tetapi dapat menunjukkan bukti.
~
Solihin
# Farid Hartanto 2014-04-11 15:31
~
Islam adalah agama Allah dengan rasul nabi Muhammad utusan Allah. Dajjal sudah terlahir jauh sebelum Nabi Daud. Memang dia terlahir untuk menyebarkan fitnah di dunia, salah satunya kitab Injil yang isinya sudah diubah sehingga tidak sesuai dengan kitab Injil aslinya.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-13 23:36
~
Saudara Farid Hartanto,

Sebuah tulisan atau pernyataan menjadi kuat bila disertai dengan bukti referensi yang jelas. Kami akan sangat senang bila saudara dapat menyebutkan referensi saudara yang menyatakan bahwa Dajjal sudah ada sebelum Nabi Daud yang mengubah isi Injil. Hal ini menjadi penting mengingat Nabi Daud pun mempunyai kitab yang disebut Zabur.

Apakah Zabur juga sudah diubah oleh Dajjal? Bagaimana Dajjal mengubah Injil? Dan tertulis dimanakah mengenai hal itu? Pertanyaan-pert anyaan ini kiranya mendapat perhatian dari saudara.
~
Solihin
# iip 2014-04-16 17:16
~
Apapun agamamu pasti mengajak untuk kebaikan dan untuk menuju sorga. Jadi, tergantung pada diri kita masing-masing yang nanti menentukannya. Lebih baik berpegang tangan dari pada saling sembunyi tangan.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-22 06:16
~
Saudara Iip,

Kami suka dengan pikiran positif saudara. Kami memiliki kerinduan agar semua orang mengenal Isa Al-Masih dengan benar. Sebab banyak orang yang tidak mengenal-Nya dengan benar, termasuk Nasrani. Dalam hal ini, kita membaca bahwa Isa Al-Masih kelak yang akan menghancurkan Dajjal.

Tentu ini menjadi pertanyaan kita. Mengapa Isa Al-Masih yang dapat menghancurkan Dajjal? Bukankah hanya Allah saja yang dapat menghancurkan Dajjal? Manusia manapun tidak mungkin dapat menghancurkan Dajjal? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# pangeran 2014-04-17 23:31
~
Al-Quran senantiasa terjaga keasliannya sampai kapanpun.Kkalau Injil? Membahas tentang Injil yang dulu diturunkan kepada Isa atau Yesus yang asli (jauh sebelum Muhammad lahir), maka saya dapat menerima apa yang ada dalam Injil tersebut. Tapi Injil yang sekarang bukanlah Injil yang dulu. Buktinya? Ada Injil Perjanjian Lama dan Injil Perjanjian Baru. Artinya, ada perubahan yang terjadi dalam Injil yang sekarang dipakai oleh umat Kristen dan perubahan itu dilakukan oleh manusia.

Jadi, buat Anda yang beragama Kristen, berpikirlah lagi apabila anda masih ingin menggunakan Injil (yang sekarang). Aiapa tahu, yang anda gunakan sebagai dasar ternyata sudah diubah. Sedangkan Al-Quran, sampai kapanpun akan tetap terjaga keasliannya. Mau bukti? Pelajari Al-Quran!! Insya Allah mendapat hidayah.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-22 06:18
~
Saudara Pangeran,

Ada satu kesalahan fatal dalam pemahaman saudara dan barangkali teman-teman Muslim lainnya. Injil tidak diturunkan kepada Isa Al-Masih. Justru Injil ada karena Isa Al-Masih. Setelah Isa Al-Masih terangkat ke sorga, maka Injil ditulis. Nah, lebih jauh mengenai hal ini, silakan saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/8f7wac5 dan http://tinyurl.com/68qrm5t
~
Solihin
# Manuel 2014-04-20 01:02
~
Menafsirkan firman-firman Allah, jangan hanya menggunakan akal, tetapi juga budi pekerti.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-22 06:21
~
Saudara Manuel,

Kami setuju dengan saudara bahwa menafsirkan firman Allah tidak hanya menggunakan akal. Akal baik digunakan sebagai bahan pertimbangan, untuk menentukan nilai, dan etika serta moral. Dalam wilayah ini kita menafsirkan firman Allah. Dan menafsirkan firman Allah yang baik dengan memerhatikan teks dan konteksnya.

Demikianlah kita membaca bahwa hanya Isa Al-Masih yang dapat menghancurkan Dajjal. Dalam pemahaman dan pertimbangan kita, tentu kita bertanya, mengapa Isa Al-Masih yang dapat menghancurkan Dajjal? Bukankah hanya Allah yang dapat menghancurkan Dajjal? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# ayu leony 2014-04-20 02:53
~
Jika anda memang Kristen, coba jawab pertanyaan saya.
1. Mana pengakuan Isa dalam Injil/Alkitab bahwa Dia beragama Kristen?
2. Mana ajaran Yesus ketika umur 13 sampai 29 tahun?
3. Pernahkah dalam Alkitab Yesus mengatakan: "Akulah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja?"
4. Mana perintah Yesus untuk berribadah di hari Minggu?
# Staff Isa dan Islam 2014-04-22 06:21
~
Saudara Ayu Leony,

Tampaknya saudara ingin menguji orang Kristen. Kalau boleh tahu, apakah pertanyaan-pert anyaan tersebut muncul dari hasil perenungan dengan keinginan mencari kebenaran atau ada faktor lain? Tentu kami sangat senang menjawab pertanyaan-pert anyaan saudara tersebut. Tetapi bagaimana bila saudara kami rujuk kepada artikel yang membahas hal itu secara khusus? Silakan saudara mengunjungi link berikut ini http://tinyurl.com/c24eac7 dan http://tinyurl.com/cgrffm4
~
Solihin
# subuh 2014-04-22 02:11
~
Buat apa debat kalau tiada habisnya. Saling menghargai saja sudah cukup. Anda juga selalu membantah setiap pendapat orang Islam. Jadi, buat apa diskusi ini dan akan berakhir seperti apa. Suatu hal yang tidak ada ujungnya mending tidak usah diperdebatkan karena kita mempunyai dasar kepercayaan masing-masing.

Jadi, tidak akan pernah sependapat. Anda orang pintar bicara tapi tidak pintar berpikir. Saya cuma mau tanya apa ada di kitab anda yang menyebutkan kalau suruh memeluk Kristen. Kalau saya Islam 100 persen.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-22 06:22
~
Saudara Subuh,

Setiap pendapat yang benar, tentu kami akan setuju dengan hal itu. Dan bila ada pendapat yang kurang benar, tentu tidak salah bila kami mempertanyakann ya, bukan? Dalam proses ini, maka kita berharap menemukan kebenaran sejati. Dan bila kita membaca artikel di atas, maka kita akan sampai kepada beberapa pertanyaan. Nabi saudara dianggap sebagai nabi terakhir, seyogianya nabi saudara yang akan menghancurkan Dajjal, mengapa bukan nabi saudara yang menghancurkan Dajjal? Mengapa justru Isa Al-Masih yang menghancurkan Dajjal? Bukankah hanya Allah yang sanggup menghancurkan Dajjal? Bagaimana menurut saudara?

Mengenai pertanyaan saudara. Isa Al-Masih tidak membawa agama Kristen dan tidak menyebut diri-Nya Kristen. Demikian juga pengikut-Nya. Justru masyarakat yang belum percaya pada Isa Al-Masih yang memberikan sebutan itu (Injil, Kisah Para Rasul 11:26). Sesungguhnya, Isa Al-Masih datang ke dunia untuk menyelamatkan semua umat manusia.
~
Solihin
# subuh 2014-04-22 17:52
~
Staff Isa dan Islam,

Anda selalu menjegal setiap pendapat orang Islam, apa itu yang dinamakan diskusi dan saling menghargai setiap antar umat beragama? Apa setelah anda memenangkan diskusi ini ada jaminan orang akan mengikuti kepercayaan anda? Jangan memberikan saya dengan penggalan surat-surat anda. Dan satu lagi, anda bilang tidak menyebut anda Kristen tapi dalam dialog anda di atas banyak saudara-saudara seiman anda menyebutkan dirinya Kristen.

Pedoman wajib memasukan komentar anda tidak kokoh. Ada dialog di atas yang menyatakan "pesan Muhammad banyak-banyak kawin." Kata itu dalam arti yang menghina atau merendahkan nabi saya.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-25 05:56
~
Saudara Subuh,

Sebagaimana telah kami sampaikan sebelumnya bahwa bila ada hal yang kurang benar dan ada yang mengganjal, tidakkah boleh bila kami mempertanyakann ya? Demikian juga saat kami bertanya. Nabi saudara dianggap sebagai nabi terakhir, seyogianya nabi saudara yang akan menghancurkan Dajjal, mengapa bukan nabi saudara yang menghancurkan Dajjal? Mengapa justru Isa Al-Masih yang menghancurkan Dajjal? Bukankah hanya Allah yang sanggup menghancurkan Dajjal? Bagaimana menurut saudara? 

Sesungguhnya, ini perlu dijawab teman-teman Muslim. Dan kami tidak sedang menyebarkan satu agama tertentu. Kami hadir untuk memperkenalkan Isa Al-Masih dengan benar dan banyak juga di kalangan Kristen yang tidak mengenal Isa Al-Masih dengan benar.

Mengenai pedoman komentar. Menurut kami, bahasa itu masih dalam batas wajar asalkan tidak menghina nabi saudara dengan kata-kata kasar. Tentu dengan tegas kami akan menghapusnya. Pernyataan itu adalah fakta yang disampaikan dengan bahasa yang relatif lebih baik.
~
Solihin
# Hana 2014-04-25 01:06
~
Saya setuju dengan saudara Subuh. Isa Al-Masih memang benar Dia yang akan membunuh Dajjal lalu tinggal di bumi selama 40 tahun lalu meninggal. Saya minta tolong kalian untuk menjawab pertanyaan yang berasal dari pikiranku sendiri.

Nabi Isa Al-Masih belum meninggal. Jadi, apakah mungkin Dia sekarang ada di sorga? Bukankah untuk masuk ke sorga manusia harus mengalami kematian? Berarti Isa Al-Masih sekarang ada di sisi Allah tapi bukan di sorga. Jadi, apakah mungkin sekarang Isa Al-Masih sedang berada di sorga?

Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-25 06:05
~
Saudara Hana,

Benarkah Isa Al-Masih tidak pernah mati? Silakan saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/3jmrz7r untuk mengetahuinya. Kami ingin menjawab pertanyaan saudara dengan pertanyaan pula. Kami harap ini menjadi bahan perenungan bagi saudara. Pada saat Isa Al-Masih nanti akan menghancurkan Dajjal, dari manakah Dia datang, dari atas atau dari bawah? Bila Dia datang dari atas, mengapa Dia harus meninggal? Mengapa juga Dia harus hidup 40 tahun di bumi? Bukankah kedatangan-Nya menandakan kiamat?

Kami kira ini harus dipikirkan secara mendalam. Tetapi kami berterimakasih karena saudara sudah mengungkapkanny a.
~
Solihin
# sang kekasih 2014-04-25 11:25
~
Anda meyakini bahwa Yesus itu adalah Tuhan, kalau saya pertanyakan dari segi mana ia Tuhan?
# Staff Isa dan Islam 2014-04-28 23:32
~
Saudara Sang Kekasih,

Hakikat adalah dasar atau kenyataan yang sebenarnya. Isa Al-Masih adalah Tuhan berdasarkan hakikat-Nya (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1, 14). Tentu ini tidak boleh kita abaikan, bukan? Nah, bila saudara tertarik untuk mendiskusikan hal ini lebih lanjut, silakan saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/8abrx5t. Karena topik artikel di atas tidak membahas hal itu.
~
Solihin
# subuh 2014-04-28 10:39
~
Masih bilang itu tidak melecehkan? Berati saat saya bilang kalau Yesus anda itu disalib tidak pakai baju cuma pakai celana dalam seperti foto bugil, berarti tidak melecehkan?

Sudahlah agama kita itu mempunyai dasar masing-masing. Jadi, tidak akan pernah sama pendapat kita yang penting bisa saling menghargai saja. Kalau anda beralasan untuk mencari kebenaran berarti anda belum yakin kalau agama anda belum benar.

Kalau anda yakin, ya sudah. Janganlah kita berdebat sesuatu hal yang tidak akan kita ketahui kebenarannya. Ini semua hanyalah Allah yang tahu. Anda malah bisa memancing perang antar umat beragama.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-28 23:40
~
Saudara Subuh,

Bila ada yang salah dengan tulisan kami, tentu kami bersedia mendiskusikan hal ini dengan saudara. Saudara dapat memerhatikan bahwa kami bertanya. Dan yang kami pertanyakan berdasarkan anggapan umat Islam bahwa nabi saudara adalah nabi terakhir, tetapi yang menghancurkan Dajjal adalah Isa Al-masih. Tentu lumrah bila kami bertanya demikian, bukan?

Menurut kami, pertanyaan itu tidak akan memancing perang agama. Justru sebenarnya pertanyaan itu akan sangat membantu teman-teman Muslim untuk meneliti kembali Al-Quran dan hadits. Kiranya saudara dapat memikirkan dan merenungkan pertanyaan tersebut dan menjawabnya.
~
Solihin
# subuh 2014-05-01 08:27
~
Apa yang harus membasmi Dajjal harus nabi terakhir? Begini bos, Isa dalam Al-Quran belumlah mati tapi diangkat ke langit dan mempunyai tugas untuk membasmi Dajjal. Hargai kitab kami. Kalau di kitab anda Isa sudah mati, ya sudah begitu saja repot. Anda bisa tidak buat saling menghargai? Sampai kiamat kita tidak akan pernah sependapat karena mempunyai dasar masing-masing.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-21 09:51
~
Saudara Subuh,

Secara logika, nabi yang dianggap terakhir adalah nabi yang akan menghancurkan Dajjal. Tetapi data-data yang ada menyatakan bahwa Isa Al-Masih yang akan menghancurkan Dajjal. Tentu ini perlu kita pikirkan, bukan? Mengapa Isa Al-Masih? Bukankah hanya Allah saja yang dapat menghancurkan Dajjal? Jika demikian, siapakah Isa Al-Masih sesungguhnya? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# Pngamat 2014-05-01 20:43
~
Semua agama menurut saya sama yaitu hanya percaya kepada Allah. Memang di ajaran Islam akan turun nabi Isa pada hari kiamat yang akan melawan Dajjal. Tetapi tugas nabi Isa juga adalah meluruskan agamanya karena menyembah dirinya bukan Allah padahal di Alkitab sudah tertulis hanya Allah maha pencipta langit dan bumi.

Kenapa di Islam tidak menyembah nabi Isa? Karena nabi Isa dan Muhammad adalah manusia biasa yang diangkat sebagai nabi oleh Allah. Dan Islam hanya mengajarkan umatnya bagaimana cara menyembah Allah (bukan menyembah Muhammad ataupun Isa) yaitu dengan cara sholat. Dan kenapa Al-Quran ada karena Al-Quran adalah kitab penyempurna dari kitab sebelumnya (Injil dan Taurat) yang diwahyukan kepada nabi Muhammad. Tapi intinya semua agama mengajarkan untuk berbuat baik kepada sesama dan bersilahtuhrami .
# Staff Isa dan Islam 2014-05-21 10:02
~
Saudara Pngamat,

Isa Al-Masih datang ke dunia bukan untuk membawa agama, melainkan untuk menyelamatkan manusia dari dosa dengan "memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" (Injil, Rasul Besar Matius 20:28). Jika Isa Al-Masih tidak membawa agama, apa yang harus diluruskan dari agamanya? Tidakkah ini rancu?

Saudara Pngamat, umat Islam tahu bahwa Isa Al-Masih akan datang untuk menghancurkan Dajjal. Tetapi apakah saudara pernah bertanya, mengapa Isa Al-Masih yang menghancurkan Dajjal? Bukankah hanya Allah yang sanggup menghancurkan Dajjal? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# surya 2014-05-04 21:35
~
Yang akan menentukan adalah pada akhir kiamat, siapa yang benar dan yang salah. Bagaimanapun orang Islam menjelaskan pasti tidak akan dipercaya, tapi lihatlah nanti siapa yang benar di akhir kiamat. Anda boleh menyangkal terus karena itu adalah agama anda dan anda yakini, tapi lihatlah besok. Allah tidak buta, Allah tidak suka terhadap orang yang menyekutukan-Ny a apalagi mnyembah selain-Nya.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-21 10:09
~
Saudara Surya,

Allah memberikan firman-Nya kepada manusia agar manusia mengenal kebenaran dan belajar hal yang benar. Bila kita harus menunggu hari kiamat untuk mengetahui yang benar, maka tidak ada gunanya kitab-kitab yang ada saat ini. Tetapi Injil dengan jelas menyatakan bahwa Isa Al-Masih akan datang di hari kiamat.

"Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya" (Injil, Rasul Besar Matius 24:30). Pertanyaannya, mengapa ketika melihat Isa Al-Masih di langit, semua bangsa di bumi meratap? Apa yang diratapi? Ketidakpercayaa n pada Isa Al-Masih atau apa? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# Frandy De Puniet 2014-05-10 01:08
~
Astaghfirullah,

Mari kawan Muslim dan Muslimat kita tidak perlu debat soal agama. Terserah mereka beropini apa tentang nabi Muhammad. Kita tinggalkan saja mereka yang tidak suka nabi dan ajaran beliau. Allah berfirman, "Untukmu agamamu dan untukku agamaku" sudah cukup jelas (Qs 109:6).
# Staff Isa dan Islam 2014-05-21 10:15
~
Saudara Frandy De Puniet,

Mari kita berpikir dengan benar. Kami tidak mengajak siapapun berdebat, melainkan berusaha memperkenalkan Isa Al-Masih dengan benar kepada semua orang, termasuk Nasrani. Apa yang kami temukan, itu yang kami bagikan. Tentu tidak salah berbagi, bukan?

Nah, penemuan kami adalah Isa Al-Masih datang di akhir zaman untuk menghancurkan Dajjal. Dan kita tahu bahwa hanya Allah yang dapat menghancurkan Dajjal, bukan? Ini yang menggelayut dalam pikiran kami. Mengapa Isa Al-Masih dan bukan nabi saudara yang dianggap nabi terakhir yang menghancurkan Dajjal? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# wahyu bs 2014-05-15 18:06
~
Salam Kenal,

Pertama saya menghargai admin yang sangat baik dalam bertutur kata dalam membalas komen teman teman, lalu juga menghargai admin ternyata juga membuka Al-Quran untuk landasan berpikir. Saya mohon penjelasan, dalam Al Fatihah ayat ke-7 yang artinya "bukan jalan orang orang yang dimurkai dan orang orang yang tersesat". Dalam banyak tafsir orang yang dimurkai adalah Yahudi, dan yang tersesat adalah Nasrani. Apa pendapat anda?

Lalu admin mengklaim Al-Quran adalah jiplakan dari Taurat dan Injil kemudian apakah admin juga berpikir kalau Injil menjiplak Taurat? Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-21 10:23
~
Saudara Wahyu,

Salam kenal juga dari kami. Tentu kami sangat senang dengan tulisan dan tanggapan saudara. Pemikiran saudara sangat baik sekali. Kami berterimakasih karena saudara menggunakan bahasa yang santun sekalipun kami menduga barangkali ada rasa tidak setuju dengan tulisan-tulisan kami. Tetapi kami sangat menghargai hal itu.

Sesungguhnya kami sangat senang dan tertarik untuk menjawab pertanyaan saudara. Tetapi topik diskusi ini adalah tentang pertempuran Isa Al-Masih dan Dajjal. Barangkali akan jauh lebih baik bila saudara berlangganan buletin Isa dan Al-Fatihah. Dalam buletin itu akan dibahas tentang pertanyaan saudara.

Oh ya, bagaimana tanggapan saudara tentang artikel di atas?
~
Solihin
# Oi 2014-05-20 14:14
~
Dalam Al-Quran dijelaskan Dajjal itu bukan berarti sosok atau wujud. Tetapi berupa sifat manusia itu sendiri yang sudah memandang dunia dengan sebelah mata, tanpa melihat bahwa Allah benar-benar Tuhan yang wajib disembah di antara Tuhan-tuhan lain.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-21 10:26
~
Saudara Oi,

Ini sebuah pendapat yang menarik. Kami ingin sekali mengetahui hal itu dalam Al-Quran. Boleh kami tahu, tertulis dalam sura dan ayat berapa dalam Al-Quran bahwa Dajjal bukan berwujud atau memiliki sosok? Kami ingin mempelajari hal itu. Bagaimana saudara?
~
Solihin
# irawan 2014-05-21 09:00
~
Maaf, nabi Isa bukan Tuhan, tapi hanya sebagai juru penyelamat.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-21 10:29
~
Saudara Irawan,

Kami yakin ketika saudara membuat pernyataan atau tulisan di atas memiliki dasar yang jelas. Kalau boleh tahu, apakah saudara sudah mempelajari Isa Al-Masih dalam Injil? Bagaimana bila saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/8abrx5t untuk mengetahui kebenarannya?
~
Solihin
# cahyowae 2014-05-23 02:45
~
Saya tertarik dengan kata "Dajjal Mengaku Sebagai Allah". Tahukah saudara dimana Dajjal sekarang? Dajjal singgah di dalam otak/pikiran saudara umat Kristen. Saudaralah yang menganggap/meng akui/meyakini bahwa Nabi Isa adalah Tuhan. Dengan segala tipu daya saudara agar semua manusia meyakini bahwa Al-Masih adalah Tuhan. Bukankah begitu ciri-ciri Dajjal?
# Staff Isa dan Islam 2014-05-24 13:17
~
Saudara Cahyowae,

Ketertarikan saudara dengan subtopik tersebut tidak seimbang dengan ketelitian saudara membaca bagian itu. Jelas, Dajjal hendak menjadi Allah. Sedangkan Isa Al-Masih, hakikat-Nya adalah Allah. Tentu ini perbedaan yang mendasar, bukan? Nah, bila kelak Isa Al-Masih akan menghancurkan Dajjal, sedangkan yang dapat menghancurkan Dajjal adalah Allah, maka siapakah Isa Al-Masih sesungguhnya?
~
Solihin
# H-ajah 2014-05-23 23:12
~
Nabi Isa akan turun ke bumi untuk meluruskan pengikutnya di seluruh dunia. Tugas yang diemban oleh Nabi Isa pada masanya belum terselesaikan. Oleh sebab itu, Nabi Isa akan turun ke bumi.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-24 13:24
~
Saudara H-Ajah,

Isa Al-Masih datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa dengan "memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" (Injil, Rasul Besar Matius 20:28). Dan hal ini telah diselesaikan pada saat di kayu salib. Oleh karena itu, ketika di kayu salib, Isa Al-Masih bersabda, "Sudah selesai" (Injil, Rasul Besar Yohanes 19:30).

Jadi, pertanyaan kami adalah bila Isa Al-Masih telah menyelesaikan tugas untuk menyelamatkan manusia dari dosa, maka apa lagi yang belum selesai? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# The Cruel Of Knight 2014-05-25 21:14
~
Allah maha suci dan lagi maha bijaksana. Dia adalah sang pencipta dan Dia (Allah) tidak diciptakan. Dia tidak menciptakan tuhan-tuhan yang lain di bumi. Seperti Budha, Zeus (Tuhan Greece), Hindu, atau Kristen. Allah tidak pernah menyuruh malaikat-malaik at-Nya membuat agama sendiri,

Allah tidak pernah mengarahkan nabi-nabi atau rasul-Nya disembah-sembah atau dipuja seperti Tuhan yang maha kuasa. Sedangkan Allah lah maha berkuasa atas segala dan sesuatu. Ingatlah, Kitab Taurat, Zabur dan Injil pada asalnya sebuah agama yang harmoni dan Allah lah yang harus disembah. Tapi umat Kristen jangan lupa ketiga-tiga kitab itu telah diubah-ubah sesuai oleh angkatan pahlawan yang bergelar Paladin. Itulah asal usul Kristen yang tidak memiliki kitab pada awalnya.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-25 22:42
~
Salam Sdr. The Cruel,

Seperti yang tertulis dalam artikel di atas bahwa Allah telah memberikan kehormatan dan kuasa terbesar kepada hamba-Nya, Isa Al-Masih. Allah ingin agar semua orang percaya dan mengikuti-Nya. Isa Al-Masih berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Injil Rasul Besar Yohanes 14:6).

Hanya Isa Al-Masih lah jalan dan kebenaran dan hidup. Agama apapun termasuk Nasrani tidak akan menyelamatkan. Kalau kami tidak salah Al-QUran, Islam bahkan Muhammad pun tidak pernah menjamin kepastian keselamatan kepada umatnya, bukan?

Bukankah semua yang menantang ajaran Allah adalah dajjal yang akan dimusnahkan oleh Isa Al-Masih?
~
Salma
# wahyu bs 2014-05-25 21:26
~
To: Admin IDI,

Saya adalah Muslim yang berusaha di jalan yang lurus, jadi di agama kami semua ada tuntunannya, Pertama Nabi Muhammad SAW adalah orang yang dipilih oleh Allah. Kedua wahyu Allah itu berupa Al-Quran yang diturunkan kepada Muhammad SAW melalui perantaraan malaikat Jibril, Kemudian Al Hadist itu sabda Muhammad SAW tentang apa pun yang diriwayatkan oleh sahabatnya ataupun orang-orang terdekatnya,

Sistem yang terorganisir baik, itulah yang membuat agama Islam sangat mudah. Semua ada referensinya yaitu Nabi Muhammad SAW. Kalau saja kaum Nasrani mengerti betapa susahnya agama tanpa referensi yang shahih, saudara sedang diuji oleh Allah SWT, semoga kecerdasan kalian menolong kalian untuk mendapatkan hidayah, Karena Isa AS bukanlah Allah dan bukan Allah yang menjelma.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-25 22:54
~
Salam Sdr. Wahyu BS,

Apakah agama dapat menyelamatkan? Kuasa apa yang dimiliki oleh sebuah agama?

Al-Quran menerangkan Qs 3:45 bahwa Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah yang berarti Allah sendiri telah menjelma menjadi manusia. Dia (Isa Al-Masih akan datang untuk memusnahkan mereka yang mehancurkan mereka dan ajaran-ajaran / paham-paham yang menentang Dia adalah Tuhan. Ini fakta yang ada. Siapapu itu, maka harus siap untuk masuk pada penghakiman yang ada.
~
Salma
# Staff Isa dan Islam 2014-05-25 23:08
~
Salam Sdr. The Cruel dan Sdr. Jaquel,

Kami terpaksa menghapus komentar saudara karena tidak sesuai dengan topik artikel di atas. Silakan memberikan komentar yang sesuai dengan topik. Atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih.
~
Salma
# The Cruel Of Knight 2014-05-25 23:14
~
Setahu saya masa penghakiman seluruh umat-umat manusia nanti Nabi Isa sudah lama meninggal dunia, bukan? Sebab kedatangan Nabi Isa bukanlah pengakhir dunia, tapi baru permulaan untuk pengakhir dunia. Padahal Dajjal adalah manusia bukanlah jin atau pun setan. Yang saya tahu hari independence day nanti hanya Iblis saja yang tinggal di muka bumi ini tanpa sekutu-sekutuny a, dan semua umat-umat manusia masa itu sudah pupus.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-26 14:40
~
The Cruel,

Saat ini Isa Al-Masih telah terangkat ke sorga. Jika Dia di sorga, untuk apa Dia mati? Bukankah kedatangan-Nya menjadi pertanda berakhirnya dunia ini? Ada baiknya bila saudara menyebutkan sumber saudara agar tidak dianggap berasumsi. Bagaimana saudara?
~
Solihin
# gilang 2014-05-25 23:59
~
"Tidak ada nabi, di antara aku dan ia, yakni ‘Isa as, sesungguhnya ia adalah tamu. Bila kalian melihatnya, maka kalian akan mengenalnya sebagai seorang laki-laki yang mendatangi sekelompok kaum yang berwarna merah dan putih, seakan kepalanya turun hujan, bila ia tidak menurunkan hujan, maka akan basah, Dan ia akan memerangi manusia atas nama Islam, menghancurkan salib, membunuhi babi, mengambil jizyah, saat itu Allah menghancurkan seluruh agama kecuali Islam, sedangkan ‘Isa as menghancurkan Dajjal. Dan ia berada di muka bumi selama 40 tahun, kemudian wafat dan kaum muslimin mensholatkannya [HR. Abu Dawud].
# Staff Isa dan Islam 2014-05-26 16:35
~
Saudara Gilang,

Ada pertanyaan yang muncul dalam pikiran kami ketika membaca hadits di atas. Mengapa kedatangan Isa Al-Masih ke dunia untuk kedua kali menghancurkan salib, membunuh babi, dan mengambil jizyah? Tidakkah sangat janggal misi kedatangan-Nya yang kedua ini? Bagaimanan menurut saudara?
~
Solihin
# yoga 2014-05-26 03:36
~
Aku percaya kepada Allah, aku percaya kepada nabi Isa dan nabi Muhammad, karena mereka rasul dan aku juga percaya pada rasul yang lainnya.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-26 16:39
~
Saudara Yoga,

Kami berterimakasih atas komentar saudara. Kami yakin saudara sudah membaca artikel di atas. Isa Al-Masih akan datang ke dunia menghancurkan Dajjal. Dan kita tahu bahwa hanya Allah yang sanggup menghancurkan Dajjal. Tetapi Isa Al-Masih pun memiliki kuasa itu. Bagaimana menurut saudara tentang artikel di atas? Siapakah Isa Al-Masih sesungguhnya?
~
Solihin
# wahyu bs 2014-05-26 11:04
~
To: Admin IDI yang baik,

Agama memuat aturan, petunjuk, cara, cerita, berita, contoh, teladan, figur, janji, ramalan, kisah, dan banyak lagi. Tentunya agama yang benar akan memengaruhi dan membawa pengikutnya ke jalan yang diridhoi Allah dan jalan yang benar itu sudah yang memperlihatkan bagaimana caranya yaitu Muhammad. Tentunya kalau mau selamat dunia akhirat haruslah mengamalkan agama yang benar. Makanya semoga admin IDI segera mendapatkan hidayah dari Allah.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-27 13:16
~
Saudara Wahyu,

Terimakasih untuk doa saudara. Kami menghargai hal itu. Dan kami harap bukan kami saja tetapi semua orang akan menemukan kebenaran yang sejati. Sebab agama tidak menyelamatkan, melainkan Isa Al-Masih. Bagaimana bila kita berdiskusi di link ini http://tinyurl.com/82hxuh4?
~
Solihin
# #al 2014-05-26 22:46
~
Tidak ada Tuhan selain Allah, maha pencipta bumi dan seisinya. Mengapa kalian bisa mengatakan Yesus itu adalah Tuhan?
# Staff Isa dan Islam 2014-05-27 13:20
~
Saudara Al,

Kami ingin bertanya pada saudara. Apakah saudara sudah membaca artikel di atas? Bagaimana pendapat saudara tentang akhir zaman? Bukankah hanya Allah yang dapat menghancurkan Dajjal? Bila Isa Al-Masih sanggup menghancurkan Dajjal, siapakah Isa Al-Masih sesungguhnya? Bagaimana saudara?

Oh ya, silakan kunjungi link ini http://tinyurl.com/9efcel4 untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan saudara.
~
Solihin
# cahyowae 2014-05-27 01:38
~
To: Solihin,

Bila kelak Isa Al-Masih akan menghancurkan Dajjal, sedangkan yang dapat menghancurkan Dajjal adalah Allah, maka siapakah Isa Al-Masih sesungguhnya?

Isa Al-Masih tetaplah manusia. Sampai anda jungkir balik Nabi Isa tetaplah manusia. Allah menghancurkan Dajjal melalui Isa Al-Masih. Tanpa perintah dan ridho dari Allah mustahil bagi Isa Al-Masih menghancurkan Dajjal.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-27 13:31
~
Saudara Cahyowae,

Manusia tidak mungkin atau mustahil dapat mengalahkan Dajjal. Injil menjelaskan, "Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya" (Injil, Rasul Besar Matius 24:30).

Mungkinkah manusia dapat datang dari langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya bila bukan Allah? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# heru 2014-05-27 15:33
~
Sudah jelas Allah itu tidak beranak dan tidak diperanakkan (Al-Ikhlas).
# Staff Isa dan Islam 2014-05-28 06:39
~
Saudara Heru,

Kami setuju dengan saudara bahwa Allah tidak beranak dan diperanakkan secara biologis. Sebab bila kita memiliki pandangan seperti itu, maka itu musyirik. Sangat baik bila saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/cv9lkk9 untuk mengetahui yang sebenarnya.
~
Solihin
# cahyowae 2014-05-28 01:16
~
"Mungkinkah manusia dapat datang dari langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya bila bukan Allah? Bagaimana menurut saudara?"

Jelas bisa bila Allah meridhoi. Bagi Allah tak ada yang tak mungkin. Jika Allah menghendaki hamba-Nya menjadi "sesuatu" pasti jadi. Apakah anda ragu dengan kemampuan Tuhan? Apakah menurut anda mustahil bagi Tuhan memberikan mukjizat bagi hamba-Nya yang terpilih?
# Staff Isa dan Islam 2014-05-28 06:45
~
Saudara Cahyowae,

Terimakasih saudara memberikan jawaban demikian. Bila tak ada yang tak mungkin bagi Allah, maka Allah pun dapat menjadi manusia, bukan? Tentu saudara tidak ragu dengan kemampuan Tuhan, bukan? Nah, itulah sebabnya manusia tidak akan sanggup mengalahkan Dajjal, kecuali Allah. Karena itu, bila hanya Isa Al-Masih yang dapat menghancurkan Dajjal, maka kita perlu merenungkan siapakah Isa Al-Masih sesungguhnya. Bagaimana saudara?
~
Solihin
# yoga 2014-05-28 03:43
~
Memang nabi Isa yang mengalahkan Dajjal di akhir zaman, tapi itu pun atas ijin Allah. Tidak mungkin ada bumi, tidak mungkin ada alam semesta, tidak mungkin ada manusia dan kehidupan lainnya tanpa kehendak Allah karena Allah yang menciptakan semuanya. Yang menciptakan malaikat, Iblis, jin, setan, manusia, rasul, nabi semuanya Allah yang buat. Atas kehendaknya semua bisa ada. Nabi Isa pun tidak akan ada tanpa kehendak Allah. Begitu pula yang lainnya.

Semua kehendak Allah yang menurunkan kitab-kitab ke bumi juga Allah. Jadi, saya tetap yakin kepada Allah. Nabi Isa ciptaan Allah dann mempunyai tugas salah satunya membunuh Dajjal.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-28 06:56
~
Saudara Yoga,

Saudara menulis, "Memang nabi Isa yang mengalahkan Dajjal di akhir zaman, tapi itu pun atas ijin Allah."

Kami sangat senang bila saudara dapat memberikan bukti mengenai hal ini. Tertulis dimanakah dalam Injil dan Al-Quran bahwa Isa Al-Masih mengalahkan Dajjal atas ijin Allah? Kami harap saudara tidak sekedar berasumsi. Sebab sangat mustahil manusia dapat mengalahkan Dajjal.

Lagi pula, Isa Al-Masih bersabda, "Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaik at-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya..." (Injil, Rasul Besar Matius 24:30-31).

Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# #meilin swan 2014-05-31 13:09
~
Sehebat apapun Dajjal, dia hanyalah mahluk ciptaan Allah yang diciptakan untuk menguji keimanan umat Muslim. Tetaplah berpegang teguh pada keyakinan kita sebagai Muslim!
# Staff Isa dan Islam 2014-06-18 10:55
~
Saudara Meilin,

Inti dari artikel di atas adalah bahwa Isa Al-Masih kelak yang akan menghancurkan Dajjal. Tentu kita patut bertanya. Mengapa Isa Al-Masih yang menghancurkan Dajjal? Bukankah yang dapat menghancurkan Dajjal adalah Allah sendiri? Lagi pula, seharusnya nabi saudara yang dianggap nabi terakhir yang dapat menghancurkan Dajjal, tetapi mengapa Isa Al-Masih? Dapatkah saudara menjelaskan ini? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# fatah 2014-06-02 20:09
~
Ok, memang benar Isa Al-Masih akan turun kembali untuk melawan Dajjal. Tapi yang jadi pertanyaan pada saat Isa melawan Dajjal, siapa yang akan mengurus dunia ini? Sedangkan kalian menganggap Dia adalah Tuhan. Apa mungkin Tuhan berantam?
# Staff Isa dan Islam 2014-06-18 10:59
~
Saudara Fatah,

Pertempuran Isa Al-Masih dan Dajjal menandakan akhir dunia ini. Tentu ini merupakan pertempuran untuk mengakhiri penyesatan Dajjal. Dan bukankah Tuhan mahakuasa? Tidakkah sanggupkah Dia menghancurkan Dajjal dan menjaga alam semesta ini? Apakah saudara meragukan kemahakuasaan Allah? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# AKU 2014-06-17 19:55
~
Kasihan pembicaraannya. Orang yang pada mengaku kalau dirinya umat Kristus dengan orang yang pada mengaku kalau dirinya umat Muhammad saling berantam. Apa kalian sudah menyadari kalau diri kalian itu sudah pada benar!
# Staff Isa dan Islam 2014-06-18 11:01
~
Saudara Aku,

Memberikan atau membagikan pemahaman yang dimiliki tentang Isa Al-Masih, tentu tidak salah, bukan? Dan ini yang kami tahu dan pahami bahwa Isa Al-Masih akan menghancurkan Dajjal. Tentu hanya Allah yang sanggup melakukan itu, bukan? Dan bila Isa Al-Masih sanggup melakukan itu, menurut saudara, siapakah Dia sesungguhnya?
~
Solihin
# Noven sihombing 2014-06-19 12:38
~
Masak tujuan Isa turun ke bumi ini membunuh babi. Sebelum Islam ada, babi saja sudah ada dan tujuan Isa membasmi semua babi di dunia ini untuk apa? Dan bukti kuatnya tertulis di ayat mana kalau Isa turun ke bumi membunuh babi menjadikan semua Muslim?
# hayat 2014-06-20 20:04
~
Mematahkan salib artinya memusnahkan berhala, patung yang disembah. Memusnahkan babi, memusnahkan penyembah berhala.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-21 06:09
~
Saudara Hayat,

Tidak seorang pun dari pengikut Isa Al-Masih yang menyembah berhala atau menyembah patung atau salib. Tentu hal ini perlu dikonfirmasi kepada pengikut Isa Al-Masih agar pernyataan saudara tepat sasaran. Di sini yang perlu kita perhatikan adalah mengapa bukan nabi saudara -- yang dianggap sebagai nabi terakhir -- yang menghancurkan Dajjal? Mengapa justru Isa Al-Masih? Bukankah hanya Allah yang dapat menghancurkan Dajjal? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# beben 2014-06-20 20:33
~
Eli, eli, eli, sabaktani itu apa artinya? Kalau Yesus sama bapa satu, kenapa Yesus masih berdoa memohon kepada bapa-Nya?
# Staff Isa dan Islam 2014-06-21 06:12
~
Saudara Beben,

Terimakasih saudara telah memberikan komentar di kolom ini. Dan karena komentar saudara tidak berhubungan dengan artikel di atas, maka kami tidak dapat menanggapi lebih lanjut diskusi ini. Tetapi bila saudara tertarik mendiskusikanny a, silakan saudara klik http://tinyurl.com/8z94t98 dan kita dapat berdiskusi di sana. Terimakasih.
~
Solihin
# panji hitam 2014-06-21 04:15
~
Admin Terhormat,

Kenapa anda mengimani Tuhan anda akan datang kembali sebagai Hakim? Tidakkah anda takut? Bahwa Dia akan memusnahkan anda? Sungguh saliblah yang akan dihakimi dan dimusnahkan oleh-Nya, begitu pula yang menuhankan sesuatu selain Allah. Anda percaya nabi Muhammad utusan Allah?

Dan Allah yang esa Tuhan Bapa Isa Al-Masih menyebutkan agama yang hak dan diridhoi adalah hanya Islam. Itu tandanya Tuhan Bapa Isa tidak mengakui agama selain Islam? Hanya mengakui bahwa Kitab Injil Zabur Taurat dan Al-Quran adalah kitab wahyu Allah.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-21 06:27
~
Saudara Panji Hitam,

Ada satu pengharapan yang besar dari semua pengikut Isa Al-Masih yang menantikan kedatangan Isa Al-Masih. Seperti yang disampaikan Rasul Besar Yohanes, "Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus!" (Injil, Surat Wahyu 22:20). Karena itu, tidak ada rasa takut, tetapi sukacita.

Bagaimana dengan saudara? Yakinkah saudara dan pasti bahwa kedatangan-Nya nanti akan membawa sukacita buat saudara dan keluarga atau justru penghakiman bagi saudara? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# panji hitamnji hitam 2014-06-22 05:59
~
Apa bedanya kehebatan Dajjal sama mujizat Isa Al-Masih? Jika Isa Al-Masih itu lebih dari rasul dan nabi-nabi? Bukankah Dajjal itu bisa menghidupkan orang mati? Dajjal juga bisa memberikan sorga dan neraka.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-24 05:46
~
Saudara Panji Hitam,

Membaca komentar saudara, muncul pertanyaan dalam pikiran kami. Apakah dengan pernyataan itu saudara memercayai Dajjal dapat memberikan sorga untuk saudara? Bukankah seharusnya kita bertanya, mengapa Isa Al-Masih dapat menghancurkan Dajjal? Bukankah hanya Allah yang dapat menghancurkan Dajjal? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# dhilaimoetz 2014-06-23 06:15
~
Apa Tuhan dan ajaran kalian semua memperbolehkan mengejek agama lain?
# Staff Isa dan Islam 2014-06-24 05:50
~
Saudara Dhilaimoetz,

Artikel di atas menjelaskan kuasa Isa Al-Masih menghancurkan Dajjal. Sebab tidak seorang pun yang sanggup menghancurkan Dajjal, kecuali Allah. Bila Isa Al-Masih memiliki kuasa itu, tidakkah kita berpikir dan bertanya? Mengapa Isa Al-Masih dapat menghancurkan Dajjal sesuatu yang hanya Allah saja dapat lakukan? Tentu ini bukan mengejek agama lain, bukan? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# Celestia 2014-06-28 20:54
~
Melanjutkan percakapan anda semua. Jika pertanyaan anda saudara staf Isa dan Islam, mengapa nabi Isa yang menghancurkan Dajjal? Kenapa anda malah mempertanyakan garis takdir yang Allah memastikan kejadiannya, bukankah juga bisa merujuk ke lebih banyak pertanyaan 5W + 1H lainya. Hanya Allah yang berhak atas setiap apa yang ada di langit dan di bumi. Kalau menyangkut masalah ini karena nabi Isa masih memiliki tugas yang harus dijalankannya.

Sadarilah kita tidak akan mampu selalu menjawab hanya dengan logika dan pemikiran sendiri, mencoba mengambil kalimat dari setiap kitab dan hadits tanpa memahaminya terlebih dahulu ditakuti malah menjadi dosa nantinya di akhirat kelak.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-30 06:06
~
Saudara Celestia,

Terimakasih untuk pendapat saudara. Mempertanyakan hal itu, tentu memiliki maksud agar kita semua mengerti dan memahami tujuan sesungguhnya Isa Al-Masih dan mengapa hanya Isa Al-Masih yang dapat menghancurkan Dajjal. Tentu hanya Allah yang sanggup menghancurkan Dajjal, bukan? Mengapa kuasa Allah untuk menghancurkan Dajjal juga dimiliki Isa Al-Masih? Ini seharusnya menjadi pertanyaan kita bersama untuk mengetahui kebenaran sesungguhnya. Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# gic 2014-08-05 12:23
~
Isa Al-Masih menghargai kehendak bebas setiap manusia. Mau ikut Isa Al-Masih atau Dajjal terserah anda. Resiko ada di respon anda.
# Staff Isa dan Islam 2014-08-05 18:44
~
Saudara Gic,

Terimakasih untuk komentar saudara. Kiranya komentar saudara menjadi bahan perenungan bagi semua pengunjung situs ini.
~
Solihin
# Aisyah 2014-08-13 14:41
~
Bismillahirrohmanirrohim,

Bagaimana bisa anda yakin bahwa Nabi terakhirlah yang akan datang lagi pada hari kiamat?
# Staff Isa dan Islam 2014-08-14 05:56
~
Saudara Aisyah,

Terimakasih untuk pertanyaan saudara. Maaf, bila kami terpaksa menghapus beberapa komentar saudara lainnya dan sebagian komentar saudara di kolom atas karena tidak berhubungan dengan topik.

Umat Islam menganggap nabi saudara adalah nabi terakhir. Seyogiayanya nabi terakhir yang akan menghancurkan Dajjal. Tetapi Injil dan hadits menyatakan bahwa Isa Al-Masih yang akan menghancurkan Dajjal. Tidakkah ini menjadi pertanyaan buat kita? Bukankah Allah yang sanggup menghancurkan Dajjal? Mengapa Isa Al-Masih sanggup menghancurkan Dajjal? Dan mengapa bukan nabi saudara yang dianggap nabi terakhir itu? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# syahril 2014-08-15 22:11
~
Aku akan jelaskan mengapa bukan nabi Muhammad yang turun melawan Dajjal. Dalam sebuah riwayat.

"Di perang Badar sang sahabat Abu Bakar pernah berkata pada Muhammad. ;Ya, Muhammad kita telah memenangkan pertempuran besar ini berkat ridho Allah.' Kemudian Muhammad berkata, 'Ya, Abu Bakar sesungguhnya perang yang kita menangkan bukanlah pertempuran besar. Mereka semua tidak ada apa-apanya dibandingkan kekuatan Allah Sang Maha besar. Sesungguhnya perang yang paling besar di dunia adalah melawan diri sendiri melawan hawa nafsu kita. Bagi mereka yang dapat mengendalikan hawa nafsunya dan selalu menjaga agamanya sesungguhnya mereka berada di golongan orang yang beruntung. Maka kuatkanlah tiang agamamu sehingga engkau diridhoi Allah'"
# Staff Isa dan Islam 2014-08-17 17:26
~
Saudara Syahril,

Terimakasih untuk usaha saudara menjawab pertanyaan kami. Tetapi riwayat yang saudara tuliskan tidak menjawab pertanyaan kami. Mengapa bukan nabi saudara yang turun melawan Dajjal, tetapi Isa Al-Masih. Bila hanya Allah yang sanggup mengalahkan Dajjal, maka mengapa Isa Al-Masih yang sanggup mengalahkan Dajjal? Siapakah Isa Al-Masih sesungguhnya?
~
Solihin
# Staff Isa dan Islam 2014-08-17 17:19
~
Semua Pengunjung yang Setia,

Terimakasih untuk kesediaan saudara mengunjungi dan memberikan komentar pada situs kami. Tentu kami menghargai hal itu. Kami tidak ingin membuang waktu saudara dalam sebuah diskusi yang tidak sesuai dengan topik di atas. Tentu sangat baik bila kita mendalami setiap artikel sesuai topiknya, bukan? Karena itu, kami terpaksa menghapus setiap komentar yang tidak sesuai dan melebihi satu kolom. Kiranya saudara memaklumi hal ini. 

Kami senang membantu saudara agar fokus pada artikel di atas dengan pertanyaan. Mengapa Isa Al-Masih yang sanggup menghancurkan Dajjal? Dan mengapa bukan Muhammad yang dianggap nabi terakhir itu?
~
Solihin
# syahril 2014-08-17 18:53
~
Saya telah menjawab pertanyaan anda. Pada dasarnya Dajjal hanyalah makhluk ciptaan Allah pula sama tugasnya dengan Iblis untuk menyesatkan umat manusia. Membunuh Dajjal bukanlah perkara susah di hadapan Allah yang maha besar. Allah bisa langsung membinasakan Dajjal dengan cukup mengatakan musnah, maka musnahlah. Kun fa yakun. Turunnya Isa pada dasarnya bertujuan menyatakan umat Allah dalam satu bendera Islam. Menghilangkan semua perdebatan dan membuktikan hal yang benar dengan perintah Allah.

Musuh terbesar bukanlah Dajjal tapi hawa nafsu manusia. Hal yang cuma bisa dikalahkan oleh diri sendiri. Allah cuma bisa menuntun dan bahkan Dajjal pun tidak bisa mengalahkan itu. Mengapa Dajjal bertanya kepada manusia "yang mana anda pilih Allah atau saya?" Pada dasarnya pertanyaan itu ditujukan untuk mengalahkan hawa nafsu orang. Dan keimanan atau kezaliman ditentukan sendiri.
# Staff Isa dan Islam 2014-08-18 06:30
~
Saudara Syahril,

Kami setuju dengan saudara bahwa hanya Allah yang sanggup menghancurkan Dajjal. Tetapi ternyata Isa Al-Masih pun sanggup menghancurkan Dajjal. Tidakkah ini menjadi pertanyaan bagi kita? Mengapa Isa Al-Masih sanggup menghancurkan Dajjal? Siapakah Dia sesungguhnya? Dan mengapa bukan nabi saudara sendiri yang menghancurkan Dajjal?

Pertanyaan-pert anyaan ini patut mendapat perhatian dan perenungan kita untuk mengerti dan memahami kebenaran sesungguhnya.
~
Solihin
# saya 2014-08-18 16:00
~
Setelah saya baca komen-komen di sini, anda selalu balik menanyakan "kenapa Nabi Isa?". Saya hanya manusia, begitupun anda toh staff? Hanya Allah yang tahu, sekali lagi hanya Allah yang tahu. Saya, anda, dan kita semua tidak akan tahu.

Jawaban dan perdebatan yang ada hanya wujud dari apa yang kita masing-masing percaya. Untuk apa kita berdebat? Jalankan saja apa yang menurut kita masing-masing benar, dan tunggulah hasilnya nanti di hari kiamat. Jawaban-jawaban yang selama ini diperdebatkan akan terjawab.
# Staff Isa dan Islam 2014-08-20 18:55
~
Salam Sdr. Saya,

Pemikiran saudara sangat praktis dan terlihat pesimis. Selagi kita berada dalam dunai ini maka marilahkita mempertanyakan tentang akhirat. Sekalipun Allah yang menentukan, tetapi Allah telah memberikan wahyu khusus kepada manusia agar mengetaui Pribadi yang dapat menjamin manusia masuk sorga.

Dan lagi, silakan renungkan ayat yang beitu indah ini. “…Aku juga berdoa untuk orang-orang yang akan percaya kepada-Ku . . . . Aku mohon, Bapa, supaya mereka semua menjadi satu, seperti Bapa bersatu dengan Aku, dan Aku dengan Bapa” (Injil Rasul Besar Yohanes 4:20-21).
~
Salma
# syahril 2014-08-19 21:34
~
Begini staf. Anda selalu mengatakan Isa yang terdapat pada Al-Quran. Tapi apakah anda tahu dan mengkaji tentang kabar kedatangan Muhammad yang ada pada Kitab Injil, Kitab Taurat, Zabur, kitab umat Hindu dan Budhha. Dan teks kuno keagamaan lainnya yang masih asli?
# Staff Isa dan Islam 2014-08-21 19:13
~
Saudara Syahril,

Kami pasti sangat senang bila saudara mau menunjukkan bukti-bukti itu kepada kami. Bahwa nabi saudara yang akan datang di akhir zaman. Sebab kami tahu bahwa hanya Isa Al-Masih yang datang di akhir zaman untuk menghancurkan Dajjal. Dan yang kami ketahui lagi adalah bahwa hanya Allah yang dapat menghancurkan Dajjal. Ini patut mendapat perhatian kita. Bila Isa Al-Masih yang dapat menghancurkan Dajjal, siapakah Isa Al-Masih sesungguhnya? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# bismillah 2014-08-20 00:15
~
Saya luruskan di sini bahwa ada ayat dalam Al-Quran menyebutkan bahwa nabi Isa akan mematahkan salib dan memusnahkan babi. Kami pun bisa menyanggah juga bahwa itu bukanlah dalam artian yang sebenarnya. Itu dalam artian bahwa nabi Isa akan memusnahkan orang kafir dan yang haram bagi umat-Nya.

Bagaimana? Adil, bukan? Jadi sekarang, tak ada yang mampu menafsirkan kalimat dan ayat-ayat Tuhan. Percayai dan yakini saja agama kita masing-masing. Berdebat seperti ini pun akan menimbulkan dosa. Lebih baik tidak usah sok tahu tentang kitab agama lain.
# Staff Isa dan Islam 2014-08-21 19:20
~
Saudara Bismillah,

Terimakasih untuk komentar saudara. Kami perlu meminta maaf pada saudara karena sebagian komentar saudara terpaksa kami hapus karena tidak sesuai dengan inti topik yang dibahas.

Kembali ke topik. Bila Isa Al-Masih datang di akhir zaman untuk mematahkan salib dan memusnahkan babi, maka tidakkah terlalu rendah tujuan kedatangan-Nya? Bukankah itu bisa dilakukan manusia tanpa harus Isa Al-Masih turun dari sorga untuk mematahkan salib dan memusnahkan babi? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# syahril 2014-08-22 18:28
~
Sesungguhnya apa yang belum dimatikan di dunia oleh Allah swt, maka akan di turunkan kembali ke dunia guna menyelesaikan tugasnya. Isa as datang bukan untuk mengalahkan dajjal, melainkan memimpin umat Islam untuk mengalahkan dajjal dan antek-anteknya. Sekaligus mebenarkan apa yang benar (Islam). Menyalahkan apa yang dianggap benar (ajaran yang telah berubah. Memakan babi, meminum arak, menghancurkan penyembah terhadap salib.

Coba anda renungkan dan pilih. Dajjal menurut legenda memiliki kemampuan sama seperti Isa, membangkitkan orang mati, menyembuhkan dan dapat berubah wujud. Seandainya dajjal berubah menyerupai Isa as dan Isa pun telah turun ke bumi, siapakah yang anda pilih?
# Staff Isa dan Islam 2014-08-23 23:01
~
Salam Sdr. Syaril,

Menarik sekali pemaparan saudara. Tetapi jelas antikris akan menolak ketuhanan Isa Al-Masih. Dia tidak mengakui Allah. Dia akan menyiksa umat percaya Isa Al-Masih. Menurut saudara apakah ciri yang seperti itu sudah terlihat nyata, sebagai antikris?

Dan lagi, Isa Al-Masih untuk apa memusnahkan babi dan salib? Dapatkah sauadra memberikan alasan kepada kami, agar kami dapat memahaminya? Terimakasih.
~
Salma
# syahril 2014-08-24 17:10
~
Memang benar dajjal akan menolak ketuhanan Allah. Terus apa bedanya dengan pengikut Isa as yang menganggap Isa Tuhan? Secara otomatis pengikut Isa pun telah menduakan kekuasaan Allah swt. Apa bedanya dengan dajjal. Coba anda terangkan
seandainya Isa dan dajjal turun ke bumi secara bersamaan dan mengatas namakan diri mereka Tuhan. Siapa yang anda pilih? Sedangkan saudara semua belum pernah melihat dajjal maupun Isa.

Sedangkan kami pasti telah mengetahui Isa yang sebenarnya ialah kelak mengatakan saya hamba Allah yang datang untuk membenarkan ajaran Islam. Memusnakan babi. Bukan berarti memusnakan seluruh babi yang ada di dunia. Melainkan menghapus ajaran yang menghalalkan babi. Menghancurkan salib. Adlaah menyalahkan apa yang selama ini salah dann dianggap bener. Coba anda renungkan sebenarnya yang menciptakan penyembahan terhadap salib Isa. Apakah Isa atau Paulus.
# Staff Isa dan Islam 2014-08-26 10:42
~
Salam Sdr. Syahril,

Maaf sebelumnya, kami hanya menanggapi komentar yang sesuai dengan topik pada artikel di atas. Jika saudara hendak membehas tentang ajaran Rasul Paulus, silakan berdiskuis dengan kami melalui email di . Kami menunggunya.

Ketuhanan Isa Al-Masih bukan karena pengakuan dari umat Nasrani. Dan lagi, dajjal yang akan datang, ketika dia mengatakan dirinya Allah, maka itu tidak berlangsung lama. Sebab Al-Masih akan datangv untuk menghancurkan dajjal tersebut. Allah adalah kekal, sementara seseorang yang mengaku Allah sekalipun ia memiliki kuasa yang begitu hebat, tentu ia tidak akan mampu melawan kekuasaan Allah, bukan?

Bagi umat percaya yang sungguh-sungguh percaya kepada Isa Al-Masih, sekalipun belum pernah melihat Allah, pasti ia akan dapat mengetahui itu Allah atau hanya sijahat yang menyerupai Allah. Sauadra ingin mengetahui dari mana umat percaya akan dapat membedakannya, silakan selidiki Alkitab. Sebab Alkitab sudah memberikan petunjuknya kepada umat Percaya pengikut Isa Al-Masih.
~
Salma
# syahril 2014-08-26 11:44
~
Ass,

Aku setuju dengan perkataan anda yang mngatakan tiada kuasa yang kekal selain kuasa Allah. Karena Allah maha sempurna. Dan anda salah jika mengatakan bahwa Dajjal hanya sebentar di dunia ini. Terlebih dahulu anak-anak Dajjal akan dibangkitkan untuk menyesatkan umat manusia. Apabila di dunia ini telah banyak kesesatan dan kumandang adzan menyebut nama Allah sudah tak lagi terdengar. Maka belenggu Dajjal akan terbuka. Dan Dajjal akan menyesatkan semua orang di dunia dan membunuh semua umat Allah yang taat.

Kecuali mereka yang berada pada tempat suci Masjidil Haram dan Masjidil Aqsa. Ketika seluruh dunia telah disesatkan dan para pengikut Dajjal telah sampai di gerbang Masjidl Haram dan Aqsa. Maka akan muncul tiga dari empat nabi yang diberi kekekalan oleh Allah yakni Isa, Ilyas dan Khidir.
# Staff Isa dan Islam 2014-09-01 07:16
~
Saudara Syahril,

Sangat baik bila saudara menyebutkan sumber yang mengatakan demikian agar saudara tidak dianggap hanya berasumsi. Nah, kami ingin tahu mengenai hal itu. Tertulis dalam sura dan ayat dalam Al-Quran mengenai hal yang saudara sampaikan? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# iwan 2014-08-28 07:24
~
Kami siap menyambut kedatangan Isa Al-Masih yang kedua kalinya di muka bumi untuk menghadapi sang Dajjal. Namun, kami tetap berpegang kepada Al-Quranul karim sebagai kitab suci umat Islam yang mengatakan bahwa Isa Al-Masih bukanlah Tuhan sebagaimana Allah SWT. Tetapi Beliau sangat kami agungkan dan kami junjung tinggi sebagai manusia terpilih yang diangkat sebagai Nabiyullah bukan sebagai Tuhan sebagaimana diyakini saudara kita kaum Nasrani. Salam.
# Staff Isa dan Islam 2014-09-01 07:19
~
Saudara Iwan,

Kita tahu tidak ada seorang manusia pun yang sanggup menghancurkan Dajjal, kecuali Allah. Karena itu, hal ini patut direnungkan. Bila Isa Al-Masih berkuasa untuk menghancurkan Dajjal -- dan hanya Allah saja yang dapat menghancurkan Dajjal -- maka siapakah sesungguhnya Isa Al-Masih? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# leon s kennedy 2014-08-29 16:11
~
Isa bukan Allah. Allah bukan Isa. 1 bukan 2 dan 2 bukan 1. Itu rumusnya. Isa yang membunuh Dajjal secara johir bukan Allah. Allah yang membunuh Dajjal secara hakikat bukan Isa. Contoh: Allah yang menghidupkan dan yang mematikan. A membunuh B, lalu B mati. Apakah A bisa dikatakan Allah? Allah yang memberi rezeki (uang). Seorang karyawan yang diberi uang gaji oleh atasan, apakah atasan bisa dikatakan Allah?
# Staff Isa dan Islam 2014-09-01 07:24
~
Saudara Leon,

Rumusan yang saudara berikan patut kita selidiki lebih lanjut. Pertanyaannya adalah tertulis dalam sura dan ayat berapa dalam Al-Quran bahwa Isa Al-Masih akan membunuh Dajjal secara johir? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# ysmubarak 2014-08-29 17:11
~
Qs Al-anbiya ayat 34: "Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu (Muhammad)." Perhatikan lagi lebih teliti di ayat itu. Nabi Isa sendiri hidup sebelum Nabi Muhammad. Jika Nabi Isa diartikan masih hidup sampai sekarang, jelas bertentangan dengan ayat tersebut. Sebab sebelum Nabi Muhammad terlahir saja dikatakan dari ayat itu tak ada yang hidup abadi sampai lahirnya Muhammad. Ayat ini didukung oleh hadits. “Tak ada seorangpun yang hidup hingga kini melainkan akan wafat sebelum seratus tahun berlalu” (HR. Muslim).
# Staff Isa dan Islam 2014-09-01 07:30
~
Saudara Ysmubarak,

Kami setuju dengan saudara bila Isa Al-Masih hidup, maka ayat tersebut bertentangan. Dan konsekuensi logisnya adalah Al-Quran patut dipertanyakan, bukan? Tetapi kami ingin bertanya pada saudara. Apakah saudara pernah menemukan kuburan dan mayat Isa Al-Masih? Adakah sumber tertulis yang menyatakan Isa Al-Masih tidak hidup? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# ari 2014-09-01 16:35
~
Menurut saya, tidak ada manusia yang kekal. Bahkan nabi Isa. Beliau bukannya abadi, tetapi memang belum mati. Karena beliau diangkat Allah dan kembali diturunkan untuk memusnahkan Dajjal dan akan wafat dengan kadar waktu yang telah ditentukan.
# Staff Isa dan Islam 2014-09-02 09:04
~
Saudara Ari,

Kami pernah membaca ayat Al-Quran berikut ini. "Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali" (Qs 19:33). Jelas, Isa Al-Masih telah meninggal dan bangkit kembali. Dan kelak, Ia akan turun untuk memusnahkan Dajjal.

Dan di bagian lain disebutkan bahwa Isa Al-Masih akan menjadi Hakim yang adil (Hadits Shahih Muslim 127). Tentu hal ini patut direnungkan. Bila Isa Al-Masih yang akan memusnahkan Dajjal dan menghakimi manusia, maka siapakah Dia sesungguhnya? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# hany aro 2014-09-02 15:23
@staff IDI

Dari dulu juga orang udah pada tau, Menjelaskan “Umat” Yang Katanya Umat Pilihan Tuhan itu ” Susahnya Minta Ampun ” , mereka “Gengsi” mengakui Kebenaran Yang Allah turunkan Melalui para Utusan-nya
# ys.mubarak 2014-09-02 16:25
for solihin
pada ayat qs.anbiya 34 dan hadits “Tak ada seorangpun yang hidup hingga kini melainkan akan wafat sebelum seratus tahun berlalu” (HR. Muslim).
itu sudah satu sumber bahwa isa memang wafat. kemudian isa diangkat martabatnya hingga ke syurga illyin sebagai penampungan ruh para nabi dan fisabilillah. yg diangkat itu bukan tubuh kasarnya melainkan ruhnya. Mengenai kuburan isa ada dimana, itu sudah keluar dari konsep wahyu, karena yg jadi titik persoalan adalah sepeninggalan nabi isa yang terpecah menjadi berbagai aliran.
# ari 2014-09-02 21:29
Brarti, anda telah setuju bahwa Isa itu bukan tuhan. Melainkan hanya utusan tuhan. Karena Tuhan itu sifatnya kekal. Dan arti kata kekal, takkan mati atoupun merasakan mati.
utk ayat
"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali"(Qs 19:33)
d situ ada kata "semoga" yg berarti beliau sedang berdoa kpd tuhan.
bagaimana menurut saudara
isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com