Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Sungguhkah Sholat Tahajud Membawa Orang Masuk Sorga?

Sholat“Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji” (Qs. 17:79).

Arti  Sholat Tahajud

Sholat tahajud  dilaksanakan pada malam hari setelah tidur. Pelaksanaannya akan mempunyai nilai lebih jika dilaksanakan pada sepertiga malam yang akhir, kira-kira jam 1 malam sampai menjelang masuk subuh.

Umat Muslim percaya, sholat tahajud memiliki nilai yang tinggi di mata Allah.

Sholat Tahajud di Tanah Suci

Agar doa mudah dikabulkan, maka harus berdoa berdasarkan waktu dan tempat yang sudah ditentukan. Berdoa berdasarkan tempat, yang paling mustajab adalah saat orang berada di dua tanah suci, yaitu Masjidilharam, Mekah Al-Mukaramah dan di Masjid Nabawi, Madinah Al-Munawarah.

Nabi Muhammad Memerintahkan Sholat Tahajud

Sholat tahajud  dipercaya memiliki keistimewaan bagi kehidupan di dunia.  sholat ini mendatangkan kesehatan, mengharumkan bau tubuh, menjamin kebutuhan hidup. Selain itu juga bermanfaat untuk kebutuhan di akhirat.  Menurut kepercayaan, sholat ini menghapus dosa-dosa yang dilakukan siang hari, menghindarkannya dari kesepian di alam kubur, dan juga menjadi hiasan sorga.

Bahkan menurut hadist: Sahabat Abdullah bin Salam mengatakan, bahwa Nabi Muhammad telah bersabda : “Hai sekalian manusia, sebar-luaskanlah salam dan berikanlah makanan serta sholat malamlah di waktu manusia sedang tidur, supaya kamu masuk sorga dengan selamat” (HR Tirmidzi).

Isa Al-Masih Mengajarkan Doa Yang Benar

Sekalipun pagi hari dan tempat yang sunyi dipilih Isa Al-Masih untuk berdoa. Namun hal itu bukan syarat agar doa dikabulkan. Isa Al-Masih tidak mempermasalahkan tata cara pengikut-Nya berdoa.  Juga tidak ada ketentuan waktu maupun tempat untuk berdoa.  Dan doa bukanlah sekedar pengucapan mantera yang diulang-ulang!

Isa Al-Masih mengatakan, "Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah yang benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" (Injil, Rasul Besar Yohanes 4:23). Isa Al-Masih mengajarkan doa yang benar. Doa ini berkaitan dengan perkara rohani yang berasal dari dalam hati, bukan hal jasmani yang kasat mata.

Percaya Isa Al-Masih Masuk Sorga

Allah tidak memerintahkan seseorang sholat tahajud agar dapat masuk sorga. Allah menghendaki agar setiap orang percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Juruselamatnya.  Hanya dengan jalan itu orang tersebut dapat memperoleh hidup kekal di sorga. ”Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya [Kalimat Allah] yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).


[Staff Isa dan Islam – Telah disiapkan bagi Saudara Doa Keselamatan yang dapat Saudara ucapkan, jika ingin diselamatkan oleh Isa Al-Masih.  Bergabunglah dalam page kami: Diskusi Antar Agama]


Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# al 2011-08-22 13:11
*
"Dan Kami berikan kepada mereka keterangan-kete rangan yang nyata tentang urusan (agama); Maka mereka tidak berselisih melainkan sesudah datang kepada mereka pengetahuan karena kedengkian yang ada di antara mereka. Sesungguhnya Tuhanmu akan memutuskan antara mereka pada hari kiamat terhadap apa yang mereka selalu berselisih padanya." (Qs 45:17)
# Staff Isa dan Islam 2011-08-30 10:51
Saudara Al,

Perhatikan hadist berikut, “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, bahwa dia amat merindukan agar dapat dihubungkan kepada Isa Al-Masih” (Hadis shahih Bukhari nomor 1574 ).

Sepertinya nabi Saudara mengetahui bahwa Isa Al-Masih saat ini berada di sorga, dan dia berharap agar Allah dapat menghubungkanny a kepada Isa Al-Masih. Sebab hanya melalui Isa Al-Masih manusia dapat masuk sorga.
~
NN/SO
# mikeal 2011-08-23 01:34
*
"Seutama-utama puasa setelah Ramadan ialah puasa di bulan Muharram dan seutama-utama shalat sesudah shalat Fardlu, ialah shalat malam (tahajud)" (hadits Muslim 14.190/1982)

"Orang yang membantu para janda dan orang-orang miskin seperti orang yang berjihad dijalan Allah atau seperti orang yang selalu berpuasa siang harinya dan selalu shalat malam pada malam harinya."
(Hadits Bukhori 58.35/5547)
# Staff Isa dan Islam 2011-08-25 13:08
~
Saudara Mikael,

Sebaik-baiknya amal ibadah saudara tidak ada yang lebih baik dari amal ibadah para nabi. Namun kenyataanya nabi saudara sendiripun tidak tahu keadaanya kelak (Qs 46:9). Bahkan Adam, yang menurut saudara dosanya sepele, hanya makan buah. Tetapi karena dosa itulah dia dibuang dari Firdaus.

Setelah dibuang dari firdaus, Adam masih hidup ratusan tahun lagi. Dan tentunya amal saleh dan ibadahnya adalah sebaik-baiknya teladan. Namun mengapa ia tidak segera dipindahkan Allah ke dalam Firdaus? Bandingkanlah amal Adam dan dosanya yang hanya makan buah.

Jadi, amal saleh dan ibadah tidaklah menjamin saudara selamat. Karena jaminan keselamatan Allah hanya ada dalam Isa Al-Masih.

Injil, Surat Efesus 2:8-9 berkata, "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.”
~
NN/SO
# bejo 2011-09-02 23:42
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Saudara Kumbang,
Justru pengikut Isa Al-Masih adalah orang-orang mulia di atas orang kafir sebagaimana dijelaskan dalam Qs 3: 55.
~
NN


Staf IDI, kalau hanya mengutip Qs 3:55, maka saudara salah mengartikan ayat tersebut. Saudara harus mengutip dengan melihat konteks ayat sebelumnya yaitu Qs 3:51, “Isa berkata: Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".

Qs 3:51 mengatakan bahwa umat Isa harus menyembah Allah. Tetapi banyak mereka tidak menyembah Allah sebagaimana dijelaskan di Qs 3:52. Dalam ayat ini ada kata minhumulkufro. Artinya mereka ingkar menyembah Allah, berarti kafir. Pada akhir ayat tersebut ada kata muslimum (kata jamak untuk muslim) untuk menyebut pengikut Isa yang menyembah Allah.

Jadi, kafir dalam Qs 3:55 itu merujuk kepada mereka yang menyembah selain Allah, termasuk umat Kristiani
# Staff Isa dan Islam 2011-09-13 11:16
~
Saudara Bejo,

Pengikut Isa Al-Masih, bukanlah orang kafir. Karena para pengikut-Nya ini menyembah Allah yang Esa. Allah yang menyatakan diri-Nya dengan menjadi manusia dalam Isa Al-Masih.

Orang kafir adalah orang yang memberhalakan Allah dan ajaran Isa Al-Masih sangat menentang hal itu. Jika Isa Al-Masih bukan-Allah, maka para pengikut-Nya tentu tidak akan menyembah-Nya sebagai Allah.

Tetapi pada kenyataannya Isa Al-Masih adalah kalimatulah (Firman) Allah (Qs 3:45), Ia memiliki kesatuan dengan Allah, karena Dialah Allah. Seperti yang dikatakan-Nya : “Aku dan Bapa adalah satu." (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30).
~
NN
# abduh 2011-09-02 23:51
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Saudara Abduh,
Bahkan nabi saudara sendiri dalam Qs 46:9 tidak tahu keadaanya kelak”
~
NN

Staf IDI selalu mengartikan ayat semaunya sendiri.

"Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan".(Qs 46:9)

Ayat ini berarti tugas Nabi Muhammad sama seperti tugas rasul sebelumnya yaitu hanya memberi peringatan (Qs 6:48) dan setiap apa yang disampaikan rasul adalah wahyu Allah.

Siapa yang mengikuti rasul masuk surga dan sebaliknya masuk neraka.
# Staff Isa dan Islam 2011-09-10 11:54
~
Saudara Abduh,

Nabi saudara tidak pernah berkata bahwa dia adalah jalan keselamatan agar manusia dapat masuk surga. Karena dia sendiri pun hingga saat ini meminta umatnya untuk terus mendoakannya. Nabi saudara sendiri pun belum memiliki jaminan kepastian keselamatan untuk dirinya sendiri.

Tetapi Isa Al-Masih dengan jelas mengatakan bahwa Dialah adalah jalan keselamatan yang diberikan Allah, "Isa bersabda, Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Injil, Rasul Besar Yohahes 14:6).

Isa Al-Masih memberikan jaminan keselamatan, karena Dia bukanlah manusia biasa, Dia adalah Allah yang menjelma menjadi manusia.

"Yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia." (Injil, Surat Filipi 2:6-7)
~
NN
# dokter 2011-09-04 04:01
*
Lihatlah Injil, surat Efesus 2:8-9 "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.”

Tanya admin, pemberian Allah atau Tuhan Yesus atau Roh Kudus?
# Staff Isa dan Islam 2011-09-10 12:13
~
Allah adalah Penguasa dan Pencipta alam semesta ini. Awalnya hubungan manusia dan Allah sangat dekat. Namun ketidak-taatan manusia, menyebabkan kejatuhan manusia dalam dosa. Dosa menyebabkan manusia harus dihukum dalam siksa neraka.

Tetapi kasih Allah sangat besar hingga Ia memberikan jalan keselamatan bagi manusia, dengan datang ke dunia, menjadi manusia, dalam Isa Al-masih (Yesus Kristus).

Allah menjadi manusia, disalibkan, mati, bangkit kembali dan kembali ke surga. Saat akan kembali ke surga Isa Al-Masih memberikan roh-Nya untuk selalu menyertai para pengikut-Nya yaitu Roh Kudus.

"Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang." (Injil, Rasul Besar Yohanes 16:13)
~
NN
# padrizaghanus 2011-09-20 10:15
*
Kita harus kembali kepada persoalan shalat tahajud seperti artikel di atas karena kita umat Islam harus menjelaskan yang sebenarnya setiap persoalan yang dipermasalahkan.

Shalat tahajud hanyalah satu cabang ibadah dalam Islam, dari segi hukum fekah hukumnya sunat yaitu mendapat pahala, tidak melaksanakan tidak dosa.
Shalat tahajud dan puluhan ibadah lain adalah jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Apa pun setiap amal ibadah mempunyai kelebihan tersendiri. Setiap umat Islam jika mengetahui tentang kelebihannya pasti tidak akan mengabaikan ibadah shalat tahajud ini.
# Staff Isa dan Islam 2012-01-31 15:28
~
Saudara Padrizaghanus,

Terimakasih atas penjelasan yang sudah saudara berikan. Namun pertanyaan, mengapa sholat tahajud yang dilaksanakan pada tengah malam lebih mempunyai nilai dibanding sholat-sholat lain yang dilaksanakan bukan tengah malam?

Bukankah dalam hal beribadah, yang terutama bukanlah jam berapa ibadah tersebut dilakukan? Tentu bagi Allah setiap ibadah adalah sama, selama ibadah tersebut dilaksanakan dengan hati bersih. Sebab yang menentukan apakah ibadah kita layak dihadapan Allah atau tidak, bukan jam berapa ibadah tersebut dilaksanakan.

Yang menentukan ibadah diterima Allah atau tidak, tergantung pada hati setiap manusia. Apakah saat ibadah, dia datang dengan hati bersih. Tulus untuk menyembah dan memuliakan Allah, atau semata-mata agar dilihat agamawi.

"Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik . . . . . . Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya." (Injil, Rasul Besar Matius 6:5).
~
SO
# aki aki super 2011-11-03 12:04
*
Seseorang untuk dapat masuk surga bukan ditentukan oleh ibadah dan amal baiknya, tetapi karena Rahmat dan ampunan dari Allah. Sebenarnya tujuan kita hidup di dunia ini adalah beribadah dengan benar dan berbuat baik sebanyak-banyak nya, setelah itu kita pasrahkan kepada Sang Maha Pencipta, ha silnya surga/neraka bukan urusan manusia.

Jika manusia ingin selamat dunia akhirat, ikutilah ajaran/petunjuk yang telah diwahyukan kepada para utusan-Nya.
# Staff Isa dan Islam 2011-11-19 11:52
~
Kami sependapat dengan saudara Aki, bahwa seseorang diselamatkan karena rahmat dan anugerah dari Allah.

Injil berkata, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.” (Injil, Surat Efesus 2:8-9)

Hal keselamatan sorgawi bukanlah sebuah undian yang hasilnya tidak pasti. Tetapi keselamatan sorgawi memerlukan satu kepastian dan jaminan. Itulah yang diberikan Kalimat Allah ketika Dia datang ke dunia dalam rupa Isa Al-Masih.

Inilah janji indah-Nya itu, “Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:27-28).

Bagaimana menemukan keselamatan sorgawi, silakan membaca penjelasan kami pada artikel ini, http://tinyurl.com/3nuw24t.
~
SO
# jagona 2011-12-13 16:40
*
Pada dasarnya kita berkomentar hanya ingin memperingatkan kalian agar segera bertobat kepada Allah. Kalaupun anda bersikukuh mempercayai Yesus Kristus sebagai Tuhan dan menjamin kalian masuk surga, silakan saja.

Memang dalam Islam tidak ada jamin-menjamin masuk surga, kecuali diri kita sendiri yang menentukan mau menjadi penduduk surga atau mau menjadi penduduk neraka. Al-Quran yang disampaikan Muhammad hanyalah petunjuk agar kita berhasil menjadi manusia di akhirat nanti. Muhammad tidak bisa menjamin seseorang masuk surga, beliau hanya meyampaikan petunjuk bagaimana untuk menjadi penduduk surga.
# Staff Isa dan Islam 2012-01-31 15:29
~
Saudara Jagona,

Terimakasih atas peringatan yang sudah saudara berikan. Namun perlu saudara ketahui, kami tidak perlu bertobat karena meyakini Yesus Kristus sebagai Tuhan. Karena memang demikianlah adanya!

Yesus Kristus adalah Firman Allah yang kekal. Dia datang ke dunia dalam wujud manusia. Dikenal dengan nama Yesus Kristus/Isa Al-Masih. Tujuan-Nya datang ke dunia: Memberi jaminan keselamatan bagi setiap orang yang mau menerima-Nya sebagai Tuhan dan satu-satunya Juruselamat.

Mengapa: Sebab manusia tidak seorangpun yang dapat mengusahakan keselamatannya sendiri. Baik melalui ibadah maupun amal-amal mereka.

Saudara sendiri setuju bahwa Muhammad tidak bisa menjamin seseorang masuk sorga. Menurut saudara, manakah yang lebih layak dikuti, seseorang yang dapat memberi jaminan atau yang tidak dapat? Tentu yang dapat memberi jaminan bukan!

"Isa bersabda: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).
~
SO
# raisya 2012-08-21 21:38
*
Kalau kalian meributkan sholat tahajud, maka saya akan meributkan tentang Yesus yang menyuruh hanya menyembah kepada Allah.

“Maka berkatalah Yesus kepadanya :”Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya Dia sajalah engkau berbakti!” (Injil Matius 4:10).
# Staff Isa dan Islam 2012-08-23 11:04
~
Saudara Raisya,

Forum ini tujuannya bukan untuk meributkan sesuatu, tetapi untuk mendiskusikan. Nah, bila menurut saudara apa yang dijelaskan tentang sholat tahajud di atas ada yang tidak benar, atau saudara mempunyai tanggapan, silakan saudara memberi komentar. Itulah yang disebut dengan diskusi.

Tentang Yesus yang saudara tanyakan, kami telah membuat satu artikel yang dapat membantu saudara untuk menemukan jawabannya. Siapakah sebenarnya Yesus itu?

Silakan saudara membaca penjelasan kami pada artikel di link ini: http://tinyurl.com/c4phapd.
~
SO
# frans 2012-12-11 12:48
*
Dari sepanjang saya membaca artikel + komentar yang ada, tibalah pada satu kesimpulan saya:

1. Sholat tahajud yang diperbincangkan memang benar perintah Muhammad, dan saya lihat tidak ada satupun komentar dari saudara saudara Muslim yang membantahnya.

2. Saudara-saudara Muslim dalam beribadah terlalu mementingkan sikap-sikap dan aturan-aturan jasmani. Sikap tubuh, gerakan tangan, pakaian, arah bersembahyang dll. Dan sekali lagi ini merupakan perintah Muhammad, dan saya lihat tidak ada satupun komentar dari saudara saudara Muslim yang membantahnya.

3. Dari pokok pikiran yang saling berkaitan di atas saya selalu mendapati jawaban / alibi yang sama yaitu: "hal ini sudah benar, ini wajib hukumnya."

To Admin dan semua saudara-saudara Muslim, apakah ada ayat Al-Quran yang berkaitan dengan topik artikel yang berbunyi: “Allah berkata.......” atau “Kata Allah terhadap Muhammad …..”

Jujur saya penasaran tentang hal ini.
# Staff Isa dan Islam 2012-12-13 12:21
~
Saudara Frans,

Terimakasih untuk komentar dan kesimpulan yang saudara berikan. Kami setuju dengan kesimpulan saudara, sebab demikianlah pandangan kami mengenai sholat tahajud dan sikap teman-teman Muslim ketika beribadah dan pandangan mereka mengenai beribadah.

Mengenai pertanyaan saudara, kami mempersilakan teman-teman Muslim untuk menjawabnya.
~
SO
# aris 2013-03-01 09:23
*
Mohon maaf kalau saya keluar dari topik. Saya mau tanya, dulu pernah baca di traktat yang isinya, di Al-Quran tertulis, yang masuk sorga pengikut Isa dan yang menghakimi Isa. Boleh tahu ayat Al-Qurannya? Mohon maaf jika salah.
# Staff Isa dan Islam 2013-03-27 14:19
~
Saudara Aris,

Mungkin yang saudara tanyakan ayat ini: Hadits Shahih Muslim 127 "Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil".

"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat"
(Qs 43:61)

“(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa Al-Masih, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat” (Qs 3:55)
~
SO
# EXCELL 2013-09-10 10:42
*
Dalam Islam urusan dosa dan pahala adalah urusan masing-masing individu manusia. Muhammad dikirim sebagai nabi memberikan petunjuk dalam hidup (sama seperti Allah mengutus Isa sebagai nabi bukan Tuhan).

Sehingga untuk masuk ke surga manusia harusnya berbuat baik sesama manusia (habul minnanaas) dan beribadah kepada Allah (habulminnaalla h). Bukan masuk surga karena pertolongan penebusan dosa, dosa anda sekarang kok sudah ditebus dimasa lalu oleh Isa. (Mohon penjelasannya?) Artinya anda berbuat salah/kejahatan apapun maka umat anda sudah dijamin masuk surga?
# Staff Isa dan Islam 2013-09-16 13:57
~
Saudara Excell,

Dalam iman kekristenan diajarkan bahwa keselamatan diperoleh karena kasih karunia Tuhan melalui iman kepada Yesus Kristus. Tapi, kehidupan kekristenan tidak berhenti sampai di situ saja. Sebagai wujud dari pengakuan bahwa Yesus adalah Juruselamat, seseorang harus menyerahkan hidup sepenuhnya dalam kehendak-Nya. Dengan kata lain, hidup sesuai kebenaran firman Allah. Inilah yang disebut buah dari pertobatan.

Jadi, seseorang yang sudah tebus oleh Isa Al-Masih, jelas tidak dapat hidup seenaknya berbuat dosa!

Benarkah untuk masuk sorga cukup berbuat baik kepada sesama dan beribadah kepada Allah? Perhatikanlah perkataan nabi saudara ini: "Bukan amal seseorang yang memasukannya ke Surga atau melepaskannya dari neraka, termasuk juga aku, tetapi ialah semata-mata rahmat Allah Swt. belaka" (HSM 2412-2414).

Sorga adalah tempat orang-orang kudus. Sedikit dosa pun tidak diperkenankan Allah masuk dalam sorga. “Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Injil, Surat Roma 6:23). Kebaikan dan ibadah jelas tidak dapat membawa seseorang masuk sorga. Itulah sebabnya setiap orang memerlukan rahmat Allah agar dapat masuk sorga.

Sabda Isa, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6)

Isa Al-Masih adalah satu-satunya jalan yang dapat membawa setiap orang masuk ke sorga!
~
SO
# Staff Isa dan Islam 2013-11-06 17:22
~
Saudara Aqila,

Kami berterimakasih atas kesediaan saudara mengunjungi situs kami juga memberikan komentar. Namun maaf, dengan terpaksa kami harus menghapus komentar-koment ar saudara karena tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Saran kami, sebelum saudara memberi komentar, kiranya saudara dapat membaca aturan yang telah kami taruh di bawah setiap artikel yang ada. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini kami tuliskan kembali aturan tersebut.

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masu kan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh, tdk, dlsbgnya.
6. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
7. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Untuk pertanyaan/masu kan yang majemuk, silakan mengirim email ke: .
Kiranya petunjuk-petunj uk di atas dapat kita perhatikan.

Demikian, kiranya saudara dapat maklum.
~
SO
# lukman 2014-02-05 12:30
anda selalu menanyakan kepada umat islam tentang keutamaan ibadah yang dilakukan,,tapi anda gak pernah bertanya tentang bagiamana dengn diri anda,,,apakah anda yakin bahwa yesus itu dsalib untuk kamu,,karena berdasrkan alkitab korintus (s gak tau ayat berapa) disitu tertulis bahwa jiwa yang dibangkitkan adalah tubuh rohaniah yang artinya sama dengan malaikat,,tapi kenapa di injil markus yesus datang dan memakan ikan goreng dan meminum madu,,apa betul ia dibangkitkan??? ?pahami dulu kepercayaan anda seblum anda menghujat islam,,karena sekeras apapun usaha anda islam akan tetap jaya,,tapi agama anda sekarang kondisinya gmana???
# Rabia 2014-05-11 18:01
Bismillahirrahmanirrahim.
Percaya Isa Al-Masih Masuk Sorga 
Allah tidak memerintahkan seseorang sholat tahajud agar dapat masuk sorga. Allah menghendaki agar setiap orang percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Juruselamatnya.   Hanya dengan jalan itu orang tersebut dapat memperoleh hidup kekal di sorga. ”Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya [Kalim at Allah] yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).
Numpang tanya y mas/mba,kalau cuma yang percaya Yesus yang selamat ke surga,terus orang-orang yang hidup sebelum Yesus,yang tidak ditebus dosanya,yang tidak kenal Yesus gimana nasibnya?
isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com