Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Sungguhkah Sholat Tahajud Membawa Orang Masuk Sorga?

Sholat“Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji” (Qs. 17:79).

Arti  Sholat Tahajud

Sholat tahajud  dilaksanakan pada malam hari setelah tidur. Pelaksanaannya akan mempunyai nilai lebih jika dilaksanakan pada sepertiga malam yang akhir, kira-kira jam 1 malam sampai menjelang masuk subuh.

Umat Muslim percaya, sholat tahajud memiliki nilai yang tinggi di mata Allah.

Sholat Tahajud di Tanah Suci

Agar doa mudah dikabulkan, maka harus berdoa berdasarkan waktu dan tempat yang sudah ditentukan. Berdoa berdasarkan tempat, yang paling mustajab adalah saat orang berada di dua tanah suci, yaitu Masjidilharam, Mekah Al-Mukaramah dan di Masjid Nabawi, Madinah Al-Munawarah.

Nabi Muhammad Memerintahkan Sholat Tahajud

Sholat tahajud  dipercaya memiliki keistimewaan bagi kehidupan di dunia.  sholat ini mendatangkan kesehatan, mengharumkan bau tubuh, menjamin kebutuhan hidup. Selain itu juga bermanfaat untuk kebutuhan di akhirat.  Menurut kepercayaan, sholat ini menghapus dosa-dosa yang dilakukan siang hari, menghindarkannya dari kesepian di alam kubur, dan juga menjadi hiasan sorga.

Bahkan menurut hadist: Sahabat Abdullah bin Salam mengatakan, bahwa Nabi Muhammad telah bersabda : “Hai sekalian manusia, sebar-luaskanlah salam dan berikanlah makanan serta sholat malamlah di waktu manusia sedang tidur, supaya kamu masuk sorga dengan selamat” (HR Tirmidzi).

Isa Al-Masih Mengajarkan Doa Yang Benar

Sekalipun pagi hari dan tempat yang sunyi dipilih Isa Al-Masih untuk berdoa. Namun hal itu bukan syarat agar doa dikabulkan. Isa Al-Masih tidak mempermasalahkan tata cara pengikut-Nya berdoa.  Juga tidak ada ketentuan waktu maupun tempat untuk berdoa.  Dan doa bukanlah sekedar pengucapan mantera yang diulang-ulang!

Isa Al-Masih mengatakan, "Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah yang benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran" (Injil, Rasul Besar Yohanes 4:23). Isa Al-Masih mengajarkan doa yang benar. Doa ini berkaitan dengan perkara rohani yang berasal dari dalam hati, bukan hal jasmani yang kasat mata.

Percaya Isa Al-Masih Masuk Sorga

Allah tidak memerintahkan seseorang sholat tahajud agar dapat masuk sorga. Allah menghendaki agar setiap orang percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Juruselamatnya.  Hanya dengan jalan itu orang tersebut dapat memperoleh hidup kekal di sorga. ”Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya [Kalimat Allah] yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).


[Staff Isa dan Islam – Telah disiapkan bagi Saudara Doa Keselamatan yang dapat Saudara ucapkan, jika ingin diselamatkan oleh Isa Al-Masih.  Bergabunglah dalam page kami: Diskusi Antar Agama]


Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com