Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Umat Kristen Ingin Bersama Umat Islam Di Sorga!

bola duniaMengapa pengikut Isa Al-Masih di seluruh dunia pergi ke negara-negara lain untuk memberitakan Injil? Mereka menghabiskan banyak waktu, uang, dan tenaga. Apakah mereka mendapat upah dari pekerjaan itu? Atau ada motivasi lain?

Sebenarnya, ada. Umat Kristen ingin bersama umat Islam di sorga. Pengikut Isa Al-Masih sudah menemukan jalan yang lurus. Tapi, bagaimana dengan umat Islam?

Fokus Utama adalah Keselamatan, Bukan Agama

Tujuan orang Kristen memberitakan Injil, bukan untuk mengkristenkan orang Muslim. Mereka menyampaikan berita tentang keselamatan melalui Isa Al-Masih. Terkadang umat Islam beranggapan bahwa orang Kristen hanya ingin menggiring mereka menjadi anggota gereja. Tetapi, bukan itu tujuan orang Kristen memberitakan Injil.

Semua Manusia Sudah Berdosa

Setiap orang pasti pernah melakukan atau memikirkan sesuatu yang salah. Manusia berulang kali berdosa, sehingga setiap manusia penuh dengan dosa (Injil, Surat Roma 3:23).

Akibatnya, manusia terpisah dari Allah. Ayat suci dari Kitab Allah berbunyi, “. . . Tidak ada yang benar, seorangpun tidak”(Injil, Surat Rasul Besar Paulus Roma 3:10).

Semua Dosa Harus Terlebih Dahulu Diampun

Sebelum bisa masuk sorga, setiap orang perlu dikuduskan dari dosa-dosanya. Satu-satunya cara agar dapat menerima rahmat Allah ialah mengatasi masalah dosa. Mustahil manusia dapat mengatasi dosanya sendiri.

Silakan mengemail kami bila Anda ingin tahu bagaimana semua dosa dapat diampuni.

Allah yang Maha Rahmat dan Maha Tahu telah menyediakan jalan untuk kita kembali kepada-Nya. Ia telah memberikan Kalimat-Nya yang Kekal (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1-2, 14), yaitu Isa Al-Masih. Dialah satu-satunya jalan, dimana manusia dapat kembali kepada Allah.

Kalimat Allah telah berfirman, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”(Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Hanya Isa Al-Masih dapat mengampuni dosa manusia dan memulihkan hubungan manusia dengan Allah. Inilah keselamatan kita. Inilah satu-satunya jalan yang harus kita tempuh untuk datang kepada Allah dan menerima hidup yang kekal di sorga.

Kitab Allah mengatakan, “Jika kita mengaku dosa kita . . . Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan”(Injil, Surat 1 Yohanes 1:9).

surgaUmat Islam Bisa Bersama Umat Kristen di Sorga

Mengapa pengikut Isa Al-Masih ingin memberitakan Injil kepada umat Islam? Mengapa orang Kristen perduli dengan keselamatan sorgawi orang Islam? Karena umat Kristen mengasihi umat Islam.

Keinginan orang Kristen ialah agar Anda dapat mengikuti mereka ke sorga. Mereka rindu Anda menemukan jalan yang lurus, yaitu Isa. Mereka juga rindu Anda mengalami damai sejahtera dalam Allah dan menikmati suka cita besar karena telah mendapat kepastian akan hidup kekal.

Silakan mengemail kami bila Anda ingin tahu satu-satunya cara untuk masuk sorga.

[Staf Isa dan Islam – Untuk masukan atau pertanyaan mengenai artikel ini, silakan mengirim email kepada Staff Isa dan Islam.]

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Menurut Saudara, mengapa orang Kristen sering menyebarkan Injil di seluruh dunia?
  2. Apakah orang dapat masuk sorga tanpa semua dosanya diampuni dulu? Setelah membaca artikel ini, bagaimana pendapat Saudara bahwa hanya Isa Al-Masih bisa mengampuni dosa?
  3. Menurut Saudara, faktor-faktor apa yang menentukan jika orang dapat masuk sorga?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Hanya diperbolehkan menjawab salah satu pertanyaan fokus yang terdapat di bagian akhir artikel. Komentar yang tidak berhubungan dengan salah satu pertanyaan fokus, pasti akan dihapus. Harap maklum!
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# ijtihad 2017-08-11 06:54
*****
1. Itu bukan Injil sebagai Firman, tapi menceritakan Firman, yang diceritakan kembali oleh 4 orang. Jadi itu adalah hadis. Jika ingin jadi Firman, maka hanya boleh ada 1 Injil dan gaya bahasanya harus berbentuk ucapan pelaku pertama.

2. Tidak. Tapi untuk Muslim, setelah dibalas di neraka, mereka bisa masuk Surga.

3. Dalam Islam balasan amal bisa berlipat ganda sehingga punya pahala cukup besar untuk meminta Ridha Allah. Hanya Ridha Allah yang bisa memasukkan manusia ke Surga. Bukan amal.
# Staff Isa dan Islam 2017-08-16 12:13
*****
Saudara Ijtihad,

Terimakasih sudah menjawab pertanyaan kami, ijinkan kami menanggapinya.

1. Yang perlu sdr tahu bahwa setiap firman Allah diwahyukan kepada manusia setelah itu dicatat dan diceritakan. Injil adalah kabar baik yang dibawa oleh Isa Al-Masih yaitu pengampunan dosa bagi semua manusia. Inilah yang dicatat oleh empat orang yang menjadi saksi mata dan yang menerima pewahyuan dari Allah.

2. Jawaban sdr bertentangan dengan (Qs 2:81) yang menyatakan bahwa orang berdosa kekal dalam neraka. Bagaimana mungkin orang berdosa dapat ke sorga?

3. Setuju, bahwa hanya melalui rahmat Allah manusia dapat ke sorga bukan amal baik. Isa Al-Masih adalah rahmat Allah (Qs19:21). Pertanyaannya adalah seberapa besar pahala sdr untuk dapat memperoleh ridha Allah? Mohon penjelasannya.
~
Purnama
# Usil 2017-08-18 11:00
~
Sudahlah Nasrani: Renungkan. Yang dapat menyucikan, menyelamatkan dan memasukkan manusia kedalam surga adalah Allah, Tuhan pencipta alam semesta. Apa bukti Bapa, Yesus dan roh kudus adalah Allah, Tuhan pencipta alam semesta dan Alkitab adalah firman-Nya ketika Allah, Tuhan kalian yang berjumlah tiga (Bapa + Yesus + roh kudus) tidak mengetahui apa yang diciptakan-Nya di alam semesta dengan bumi tempat salah satu dari mereka (Yesus) pernah tinggal yaitu di Yahudi 2000 tahun yang lalu (Tuhan kok bertempat tinggal di bumi) dan Roh Kudus berbohong dengan mengatakan siang yang terang hanya bisa terjadi sebelum diciptakan-Nya matahari (sebagai sumber terang) di dalam Alkitab?
# Staff Isa dan Islam 2017-08-19 10:22
~
Saudara Usil,

Memang benar apa yang saudara katakan mengenai yang menyucikan dan menyelamatkan hanya Allah. Pertanyaannya adalah bagaimana menurut sdr cara Allah menyucikan dan menyelamatkan manusia? Sedangkan semua manusia sudah berdosa dan tidak dapat memasuki sorga tanpa memenuhi standar Allah yaitu suci. Berharap sdr Usil dapat menjelaskannya.

Untuk komentar sdr tentang Allah Tritunggal silahkan klik di https://tinyurl.com/4fkuzqj supaya dapat memahaminya. Berharap sdr dapat mengikuti penjelasan sesuai topik yang ada dan menanggapi pertanyaan yang sudah kami lampirkan. Terimakasih sdr Usil.
~
Purnama
# Alfredo Nainggolan 2017-08-18 11:29
~
Terimakasih sudah menjawab pertanyaan kami, ijinkan kami menanggapinya.

1. Yang perlu sdr tahu bahwa setiap firman Allah diwahyukan kepada manusia setelah itu dicatat dan diceritakan. Injil adalah kabar baik yang dibawa oleh Isa Al-Masih yaitu pengampunan dosa bagi semua manusia. (Tidak ada bukti Yesus turun membawa apalagi mengenal Alkitab ). Inilah yang dicatat oleh empat orang yang menjadi saksi mata dan yang menerima pewahyuan dari Allah. (Apa bukti dan siapa saksinya bahwa ke empat orang itu adalah saksi mata ?).
# Staff Isa dan Islam 2017-08-19 10:24
~
Sdr. Alfredo Nainggolan,

Kami senang sdr keritis menanggapi jawaban yang kami berikan kepada sdr Ijtihad. Kami berharap sdr bersikap keritis juga terhadap kitab suci saudara.

Kami tidak mengatakan bahwa Isa Al-Masih membawa Alkitab. Isa Al-Masih datang kedunia ini untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan hukuman kekal neraka. Inilah kabar baik yang dibawa Isa Al-Masih untuk semua orang termasuk bagi saudara. Kabar baik ini dicatat di dalam Taurat dan kitab para nabi dan digenapi dalam Injil yang dicatat oleh murid-murid Isa yang hidup bersama-Nya pada saat itu. Untuk lebih jelas tentang hal ini silahkan klik https://tinyurl.com/cklzmwt untuk mengetahui lebih jelas lagi.
~
Purnama
# Alfredo Nainggolan 2017-08-18 11:34
~
3. Setuju, bahwa hanya melalui rahmat Allah manusia dapat ke sorga bukan amal baik. Isa Al-Masih adalah rahmat Allah (Qs19:21). (Yang dapat memasukan manusia kedalam surga adalah rahmat Allah, Apa bukti Yesus adalah Allah?) Pertanyaannya adalah seberapa besar pahala sdr untuk dapat memperoleh ridha Allah? Mohon penjelasannya. (Tidak perlu jumlah yang penting adalah keikhlasan).
# Staff Isa dan Islam 2017-08-19 10:35
~
Sdr. Alfredo Nainggolan,

Terimakasih untuk komentarnya. Kami berharap saudara dapat menanggapi semua pertanyaan yang sudah kami lampirkan di topik ini.

Tentunya jika saudara cermati rahmat Allah datangnya atau keluarnya hanya dari Pribadi Allah, bukan? Nah, Isa Al-Masih jelas adalah rahmat Allah. Hanya melalui Dia manusia dapat memperoleh keselamatan.

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Isa Al-Masih)...” (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).

Jika berdasarkan pernyataan sdr tentunya jelas, amal baik sama sekali tidak dapat menjamin manusia ke sorga. Simaklah hadist berikut: “Bersumber dari Abu Huraira, beliau Rasulullah berkata: “Mendekatlah dan berusahalah benar! Ketahuilah, bahwa setiap orang diantara kalian tidak bakal selamat karena amalnya.” Para sahabat bertanya: “Ya Rasulullah, tidak juga engkau?” Rasulullah bersabda: “Tidak juga aku, kecuali bila Allah melimpahiku dengan rahmat dan karunia dari-Nya.” (Hadis Shahih Muslim) keselamatan hanya karena rahmat Allah.
~
Purnama
# Zakir Naik 2017-08-18 11:39
~
To Nasrani: Yang dapat menyucikan, menyelamatkan, mengampuni, memutihkan rohani dan mengembalikan manusia kedalam fitrah adalah Allah melalui kepercayaan kepada-Nya.

Yesus terlahir suci tanpa ayah, mencipta, menghidupkan orang mati dan berkata " Akulah kebenaran dan hidup..." , agar manusia berbahagia (dan dengan cara itulah manusia bisa berbahagia) dapat menyaksikan dan mendengar langsung peristiwa dan perkataan tsb, agar ia dapat dikenal (dengan bukti bukti tersebut) untuk kemudian dipercaya sebagai Allah. Menghilang kemana Yesus untuk dapat dipercaya sebagai Allah, kalau kemudian Ia hanya dapat dipercaya sebagai Allah dengan mengenalnya melalui Alkitab?
# Staff Isa dan Islam 2017-08-19 11:07
~
Saudara Zakir Naik,

Benar apa yang saudara sampaikan bahwa hanya Allah yang menyucikan dan menyelamatkan. Kalau boleh kami tahu dari mana sdr tahu tentang hal ini? Mohon penjelasannya.

Bagi kami, Kitab Suci Injil menyampaikan bahwa Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah yang datang ke dunia untuk menyucikan dan menyelamatkan manusia dari dosa dan kebinasaan kekal neraka. (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:1,15,16). Inilah yang kami percaya.

Isa Al-Masih adalah Pribadi yang Suci, berkuasa, kebenaran dan hidup semuanya tepat. Uniknya hal ini diakui oleh kitab suci sdr (Qs 3:45-55). Kiranya ini menjadi perenungan sdr bahwa hanya Isa Al-Masih yang dapat menolong sdr untuk memperoleh keselamatan kekal.
~
Purnama
# Muslim 2017-08-25 08:38
~
Nabi Isa seorang nabi Allah seperti nabi-nabi Allah yang lain. Dan Nabi Muhammad itu menutup segala nabi. Nabi yang terakhir.
# Staff Isa dan Islam 2017-08-25 19:19
~
Saudara Muslim,

Tentunya jika dicermati Isa Al-Masih tidak seperti nabi maupun manusia yang pernah ada di dunia ini. Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah yang telah menjadi manusia, itu sebabnya Dia berkuasa dan terkemuka di dunia dan di akhirat (Qs 3:45). Menurut sdr siapakah yang terkemuka di dunia dan di akhirat? Hanya Allah bukan?

Dan lagi, Isa Al-Masih dapat mengampuni dosa manusia. Hanya melalui Dia manusia dapat diselamatkan terbebas dari hukuman kekal neraka akibat dosa dan memperoleh hidup yang kekal, inilah kabar baik. Berharap saudara dapat menerima kabar baik ini.
~
Purnama
# Alfredo Nainggolan 2017-09-27 05:45
~
“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Isa Al-Masih)...” (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).

Respons: Itu adalah tulisan penulis Alkitab di dalam Alkitab.Anda bukanlah pengikut Yesus melainkan pengikut penulis Alkitab karena mengimani apa yang ditulis oleh mereka (termasuk mereka menulis bahwa Alkitab ditulis dengan bantuan roh kudus) di dalam Alkitab.
# Staff Isa dan Islam 2017-10-05 20:18
~
Saudara Alfredo Nainggolan,

Adalah hak saudara untuk berpendapat bahwa kami bukanlah pengikut Isa Al-Masih. Namun, kami adalah pengikut Isa Al-Masih yang mengimani dan mematuhi apa yang diajarkan-Nya. Karena kami tahu bahwa tidak ada jalan keselamatan di bawah kolong langit selain di dalam Isa Al-Masih. Dia-lah yang terkemuka di dunia maupun di akhirat (Qs 3:45). “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Kerinduan kami saudara dapat memperoleh keselamatan yang kekal bersama kami melalui Isa Al-Masih. Bagaimana saudara?
~
Purnama
# Alfredo Nainggolan 2017-10-09 23:00
~
Saudara Alfredo Nainggolan,

Adalah hak saudara untuk berpendapat bahwa kami bukanlah pengikut Isa Al-Masih. Namun, kami adalah pengikut Isa Al-Masih yang mengimani dan mematuhi apa yang diajarkan-Nya. Karena kami tahu bahwa tidak ada jalan keselamatan di bawah kolong langit selain di dalam Isa Al-Masih. Dia-lah yang terkemuka di dunia maupun di akhirat (Qs 3:45). “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Respons: Itu adalah tulisan Yohanes di dalam Alkitab. Masih tidak sadarkah anda bahwa anda sesungguhnya bukanlah pengikut Yesus, melainkan pengikut Yohanes, karena mengimani apa yang ditulisnya di dalam Alkitab!
# Staff Isa dan Islam 2017-10-10 20:42
~
Sdr Alfredo,

“Injil Yohanes” memang ditulis oleh Yohanes, salah satu murid Isa. Tapi, bukan berarti ayat itu hasil pemikiran Yohanes sendiri, melainkan perkataan Isa Al-Masih yang ditulis oleh Yohanes dengan pertolongan Roh Kudus. Dan yang perlu sdr ketahui Yohanes adalah pengikut Isa Al-Masih sama seperti kami.

Semua Kitab Suci ada campur tangan manusia. Karena bagaimanapun juga, Allah membutuhkan manusia untuk menyampaikan firman-Nya kepada umat-Nya. Misalnya, Dia membutuhkan manusia untuk menuliskan setiap perkataan-Nya.

Pertanyaan kami buat saudara adalah darimana saudara dapat mengenal tentang Allah? Jelaskan!
~
Purnama
# pander sitompul 2017-10-10 11:41
~
YESUS adalah hidup ku
# Staff Isa dan Islam 2017-10-10 20:53
~
Saudara Pander Sitompul,

Kami sangat kagum dengan pernyataan saudara. Dengan menjadikan Isa Al-Masih sebagai hidup saudara, kami berharap saudara dapat bertumbuh dalam pengenalan akan Allah dan juga menjadi saksi untuk membagikan kabar baik kepada saudara-saudara Muslim, supaya mereka dapat bersama pengikut Isa Al-Masih memperoleh hidup yang kekal di sorga.

"Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka" (Injil, Rasul Besar Yohanes 17:20).
~
Purnama
# Hamba Allah 2017-10-16 12:01
~
Dan tidak Allah SWT ciptakan Manusia dan Jin melainkan untuk Menyembah-Nya.
Maka Kepada Allah SWT seharusnya meminta Ampun. Allah itu ESA, Maha pengampun. Allah SWT mengutus Rosul-NYA supaya manusia meminta Ampunan. Allah SWT yang harus disembah. Perintah Allah SWT kepada manusia dan jin adalah menyembah Allah dengan jalan yang Allah berikan kepada Rosul-Nya yang terakhir Muhammad Rosul Allah. Sesunggu hnya mengikuti perintah Allah maka mengikuti yang disampaikan rosul Allah. Maka ikutilah perintah Allah yang terakhir yaitu menjadi Muslim dan bersatu (Islam).
# Staff Isa dan Islam 2017-10-18 19:49
~
Saudara Hamba Allah,

Terimakasih untuk komentarnya. Manusia diciptakan untuk menyembah Allah. Kami setuju dengan hal itu, karena kerinduan kami supaya sdr juga dapat bersama kami menyembah Allah di sorga. Tetapi pertanyaannya adalah bagaimana manusia dapat menyembah Allah bila pribadinya sudah berdosa? Kitab suci Allah menyatakan karena penghambat manusia dapat datang kepada Allah adalah dosa. “Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.” (Kitab Nabi Yesaya 59:2).

Dan lagi, apakah di dalam Islam ada jaminan keselamatan yang kekal bagi saudara? Berharap sdr dapat menjelaskan faktor-faktor yang dapat memberikan jaminan keselamatan yang kekal. Bagaimana sdr?
~
Purnama