Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Mengapa Maryam Dihormati Atas Segala Wanita

MaryamMengapa Maryam satu-satunya wanita yang disebut di Al-Quran? Mengapa Allah memilih dia dan memberi tempat tertinggi dari semua wanita ciptaan Allah (Qs 3:42)? Tidak ada ibu dari nabi lain yang diberikan kehormatan sedemikian rupa. Apa yang membuat wanita ini begitu istimewa bagi Allah dan bagi dunia?

Allah Memilih Maryam untuk Membawa Mesias ke Dunia

Allah memberi Maryam kehormatan yang besar karena tugas mulia yang diperuntukkan kepadanya. Yaitu membawa Mesias ke dunia. Ini merupakan misi yang paling unik dan paling penting yang pernah diberikan kepada seorang wanita. Dia akan menjadi ibu dari Juruselamat dunia.

Malaikat Allah berkata kepadanya, “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat . . . . ” (Qs 3:45). Maryam diberi kehormatan yang besar. Dan anak yang dilahirkannya memiliki kehormatan yang lebih besar. Maryam adalah wanita istimewa. Namun dia mati dan tubuhnya masih ada dalam kubur. Tapi anaknya, Isa Al-Masih, berada di surga dan hidup selamanya.

Orang Kristen Tidak Menyembah Maryam

Orang Kristen tidak menyembah Maryam. Mereka menghormatinya sama seperti Allah menghormatinya. Maryam tidak mati untuk menebus dosa dunia. Maryam tidak dapat menawarkan pengampunan dosa. Hanya Isa Al-Masih, yang lahir dari kandungannya yang dapat melakukan hal tersebut. Hanya Isa Al-Masih yang patut disembah!

Hanya Isa Al-Masih yang Dapat Menawarkan Keselamatan

Perhatikanlah hal-hal yang dikatakan tentang Isa Al-Masih. “Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka” (Injil, Rasul Besar Matius 1:21). Dia dinamakan “Imanuel” yang artinya “Allah menyertai kita” (Injil, Rasul Besar Matius 1:23).  Ketika Yohanes Pembaptis melihat Isa Al-Masih datang menghampirinya, dia berkata, “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:29).  Hanya Isa Al-Masih, yaitu “kalimat” Allah yang dikirim dari surga, dan lahir dari kandungan Maryam tanpa dosa, yang dinamakan “anak laki-laki yang suci” (Qs 19:19).

Isa Al-Masih Menunggu Manusia Datang Kepada-Nya

Isa Al-Masih mati untuk menanggung dosa dari setiap manusia yang pernah hidup. Dia membayar harga dosa manusia di atas kayu salib. Dia mati dan bangkit kembali. Dan sekarang Dia duduk di Surga dan menanti kita.

Isa Al-Masih mengasihi manusia dan ingin mendengar seruan mereka kepada-Nya. Berdoalah sekarang dan mintalah Dia untuk memaafkan dosa-dosa Anda. Terimalah Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat. Maka Anda akan diselamatkan. Isa Al-Masih berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 16:6).


Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# jaqob elisa 2011-09-12 16:44
*
Maaf, anda mengatakan bahwa Yesus juruselamat dunia. Benarkah? Bukankah Yesus hanya untuk bani Israel? Matius 15:24: "Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Jadi, Yesus hanya untuk bani Israel buka untuk dunia
# Staff Isa dan Islam 2011-09-14 16:21
~
Bila ayat yang saudara kutip dibaca tanpa melihat konteksnya dan ucapan lain Isa Al-Masih, mungkin ucapan saudara dapat dibenarkan. Tetapi, benarkah Isa Al-Masih diutus hanya untuk bangsa Israel?

Perhatikanlah ayat berikut,“Dan bagi kamulah pertama-tama Allah membangkitkan Hamba-Nya (Isa Al-Masih) dan mengutus-Nya kepada kamu, supaya Ia memberkati kamu dengan memimpin kamu masing-masing kembali dari segala kejahatanmu." (Injil, Kisah Para Rasul 3:26)

Pelayanan Isa Al-Masih pertama adalah bagi bangsa Israel. Apakah berhenti sampai di situ? Tidak!

“Jibril berkata: "Demikianlah, Tuhanmu berfirman: ’Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya (Isa Al-Masih) suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan." (Qs 19:21)

Ayat di atas tidak mengatakan Isa Al-Masih bukan “suatu tanda bagi bangsa Israel saja” melainkan bagi seluruh manusia.

Pada akhir pelayanan-Nya di dunia, Isa Al-Masih memberikan satu perintah yang jelas bagi murid-murid-Nya untuk memberitakan Injil sampai ke ujung bumi.

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Injil, Kisah Para Rasul 1:8)

Lebih jelasnya, silakan saudara membaca artikel ini, http://tinyurl.com/42ewdkd.
~
SO
# Abdullah Rajab 2011-09-12 20:55
*
Untuk menunjukkan mukjizat Isa yang dilahirkan tanpa seorang ayah, Allah maha kuasa melakukannya. Sebagaimana mahakuasanya Dia menciptakan Adam tanpa ayah dan ibu.
# Staff Isa dan Islam 2012-02-02 09:54
~
Isa Al-Masih tidak sama dengan nabi Adam. Isa Al-masih tidak diciptakan, karena Ia berasal dari Firman Allah. Karena itulah Isa disebut "Kalimatullah" (Qs 3:45), seperti tertulis dalan Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1 "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah"

Isa Al-Masih Suci tidak berdosa. Adam saja yang diciptakan langsung oleh Allah masih berdosa (Qs 20:21). Dan nabi saudara yang paling agungpun memerlukan pengampunan dosa, lihatlah Qs 48:2. Hanya Isa Al-Masih yang suci.

Isa Al-Masih telah ada sebelum dunia dijadikan karena segala sesuatu dijadikan oleh Isa, "Segala sesuatu dijadikan oleh Dia (Isa Al-Masih) dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan." (Injil Rasul Besar Yohanes 1:3)

Isa Al-Masih tidak sama dengan manusia lain yang diciptakan. Dia adalah Allah yang menjadi manusia, merendahkan dirinya disalibkan, untuk menyelamatkan manusia dari hukuman neraka. Karena hanya Allah saja yang sanggup untuk menyelamatkan ciptaan-Nya. Isa Al-masih adalah firman Allah yang menjadi manusia.

"Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya" (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:14)
~
NN
# Valen 2011-09-13 16:12
*
[quote name="jaqob elisa"]Maaf anda mengatakan bahwa Yesus juruselamat dunia. Benarkah? Bukankah Yesus hanya untuk bani Israel?


Apakah anda tidak termasuk domba yang hilang tersebut? Domba-domba yang hilang adalah kiasan bagi orang yang jauh melakukan perbuatan yang diminta Tuhan.

Seperti Anda! yang diminta Tuhan Adalah (Injil, Yohanes 6:29) "jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia(Yesus) yang telah diutus Allah."

Apakah anda tidak sadar akan hal tersebut?
# Staff Isa dan Islam 2012-01-31 16:57
~
Yesus Kristus atau Isa Al-Masih sebagaimana yang diberitakan kitab suci adalah Juruselamat dunia. Bukan hanya bagi bangsa Israel.

Memang diawal kedatangan-Nya, Isa Al-Masih lebih berfokus pada bangsa Israel. Sebab bangsa Israel adalah umat pilihan Allah.

Namun hal ini tidak serta-merta menyatakan bahwa Dia hanya datang bagi bangsa Israel. Perhatikanlah ayat berikut:

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku . . . . .” (Injil Rasul Besar Matius 28:19)

"Demikianlah, Tuhanmu berfirman: ’Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya (Isa Al-Masih) suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan." (Qs 19:21).

Ayat di atas tidak mengatakan “suatu tanda bagi bangsa Israel saja” melainkan bagi seluruh manusia.
~
SO
# wali 2011-09-13 20:11
*
Ya betul itu Valen.

Bukankah jelas sekali Nabi Isa menyatakan Dia datang untuk meneruskan atau menggenapkan Hukum Taurat? Berarti Dia adalah Rasul membawa agama. Bukan menyerahkan diri untuk mati disalib.
# Staff Isa dan Islam 2011-09-14 16:12
~
Saudara Wali,

Semua nabi Allah yang pernah datang ke dunia tidak ada yang datang dengan misi sebuah “agama”. Mereka datang dengan membawa “mandat” dari Allah, yaitu agar manusia yang semakin jauh jatuh dalam dosa, berbalik kepada Allah. Tentu hal ini berbeda dengan nabi saudara, yang datang dengan misi sebuah agama.

Demikian juga halnya dengan Isa Al-Masih. Dia bukanlah rasul yang membawa agama seperti yang saudara utarakan. Tujuan Isa Al-Masih datang ke dunia adalah menyelamatkan manusia dari dosa (Injil Rasul Besar Matius 1:21) Dan tujuan ini hanya dapat digenapi melalui kematian-Nya. Hanya dengan kematian-Nya di salib, dosa manusia dapat dibayar lunas.

“Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah” (Injil, Surat 2 Korintus 5:21)
~
SO
# Aku adalah Aku 2011-09-14 11:18
*
[quote name="wito"]Sil ahkan Orang Kristen menyembah Yesus. Tapi bagi Muslim, Isa Al-Masih hanyalah seorang nabi, bukan Tuhan. Mereka yang menyembah Isa Al-Masih adalah orang-orang yang kafir.

@Bung Wito,

Tidak pantas sesama ciptaan Allah, kita mengucapkan kata kafir terhadap ciptaan-Nya. Beda dengan kami umat Kristen yang diajarkan oleh Tuhan kami (Yesus/Isa), Dia menyuruh kita sayangilah terhadap sesamamu (manusia) seperti kamu menyayangi dirimu sendiri.

Mungkin kalau ajarannya Muhammad: orang yang tidak dengan dia dianggap "kafir" padahal tingkah laku dia tidak layak ditiru, misalkan: dia suka Membunuh (berperang), poligami, dll.

Berbeda sekali dengan tingkah laku Yesus yang kami sembah, karena Dia memang Tuhan. Muhammad sekarang ada di kuburan, Yesus sekarang ada di surga.
# Staff Isa dan Islam 2012-01-31 16:58
~
Tidak salah memang bila orang Islam menganggap orang-orang non-Islam sebagai kafir. Karena memang demikianlah yang diajarkan oleh kitab suci mereka. Bahkan ada lebih dari 94 ayat dalam Al-Quran berbicara tentang kekerasan terhadap orang lain.

Tentu ajaran ini berbeda dengan ajaran Isa Al-Masih. Sebab Isa Al-Masih tidak pernah memanggil orang-orang yang tidak percaya kepada-Nya dengan sebutan kafir. Tetapi dengan sebutan 'domba yang hilang', 'dirham yang hilang' dan 'anak yang hilang'. Tentu sebutan ini jauh lebih lebih dibanding kata 'kafir'.

"Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang." (Injil, Rasul Lukas 19:10).
~
SO
# if 2011-09-20 10:10
*
Seperti Anda, yang diminta Tuhan Adalah (Injil, Yohanes 6:29) "jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia (Yesus) yang telah diutus Allah."

Yang mengutus Yesus itu siapa? Apakah ada Tuhan lain selain Yesus? Apakah anda tidak sadar akan hal tersebut?
# Staff Isa dan Islam 2011-09-22 20:37
~
Saudara If,

Arti utusan yang di maksud dalam konteks ini bukanlah untuk membuat perbedaan Allah dengan Isa Al-Masih. Isa Al-Masih menyebut diri-Nya utusan sebagai ungkapan bermakna ganda berkaitan dengan janji kedatangan juruselamat yang telah ditentukan bagi manusia.

Terkadang Isa Al-Masih menyebut diri utusan, Anak Allah, dan Anak Manusia, namun Dia juga menyebut diri satu dengan Allah (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30).

Perhatikan juga ayat selanjutnya dalam Injil, Rasul Besar Yohanes 6:38 “Sebab Aku (Isa Al-Masih) telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.” Isa Al-Masih menjelaskan diri-Nya datang dari Sorga. Dan sesungguhnya tidak ada yang di sorga selain Allah.

Itu sebabnya dalam hadis Anas Bin Malik 72 mengatakan bahwa Isa Al-Masih adalah Roh Allah dan Kalimat Allah. Yang hakekatnya Allah itu sendiri.

Memang seringkali Isa Al-Masih menyampaikan sesuatu dalam bentuk perumpamaan, simbol-simbol yang mengandung rahasia yang hanya dipahami oleh orang yang dikarunia Allah untuk mengenal dan menerima keselamatan dari Allah.
~
NN
# padrizaghanus 2011-09-20 23:40
*
Islam memang mengakui Maryam sebagai ibu Isa Al-Masih yang paling terkemuka di kemudian hari nanti yaitu dikaruniakan surga firdaus.

Hal ini membuktikan Islam tidak mendiskriminasi kaum wanita. Mereka berpeluang jadi terkemuka jika memenuhi syarat-syaratny a.
# Staff Isa dan Islam 2011-09-22 21:32
~
Saudara Padri,

Dalam kitab saudara Maryam memang sangat dihormati karena melalui dialah datang seorang juruselamat. Maryam pun adalah wanita yang beriman dan taat pada Allah.

Namun hanya Maryam satu-satunya wanita yang disebut dan dihormati dalam kitab saudara, sedangkan dalam ayat yang lain kedudukan wanita sangat dibedakan dengan pria. Wanita sangat direndahkan dan tidak memiliki hak yang selayaknya. Isa Al-Masih berkata :“Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” (Injil, Rasul Besar Matius 22:39).

Allah menciptakan wanita dan pria sama tanpa ada perbedaan kedudukan, namun mengapa manusia justru membuat perbedaan bahwa wanita lebih rendah dari pria.

“TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." (Taurat, Kejadian 2:18)

“Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. “(ayat 22)

~
NN
# atar 2011-09-21 20:39
*
[quote name="padrizaghanus"]*
Islam memang mengakui Maryam sebagai ibu Isa Al-Masih yang paling terkemuka di kemudian hari nanti yaitu dikaruniakan surga firdaus.

Hal ini membuktikan Islam tidak mendiskriminasi kaum wanita. Mereka berpeluang jadi terkemuka jika memenuhi syarat-syaratnya.[/qu

Saudara Padri telah menunjukkan kontrakdiksi dalam keyakinan saudara di sisi lain, isteri dianjurkan untuk dipukul setelah dinasihati (Qs 4:34 ).
# Staff Isa dan Islam 2012-01-31 16:59
~
Salah satu ajaran Islam dan Kristen yang berbeda adalah cara memperlakukan wanita. Kekristenan mengajarkan, baik pria maupun wanita adalah sederajat. Itulah sebabnya, pria dan wanita yang sudah menikah disebut sebagai pasangan yang sepadan. Karena mereka mempunyai hak yang sama.

Beda dengan ajaran Islam. Dalam Islam, wanita dan pria tidak mempunyai hak yang sama. Diantaranya dalam pembagian harta pusaka, wanita hanya berhak setengah dari apa yang diterima pria (Qs 4:11). Kodratnya wanita lebih rendah satu tingkat dibawah pria (Qs 2:228). Dan masih banyak diskriminasi lainnya.
~
SO
# Reja 2011-10-27 11:28
*
Inilah keistimewaan Islam, menghormati orang Israel (Yahudi). Muhammad memuliakan Maryam secara luar biasa, sampai-sampai kami Muslim diharuskan mengucapkan alaihhi salam.

Tapi luar biasanya Maryam ataupun Isa Al-Masih yang lahir tanpa Bapak, bagi kami mereka bukanlah Tuhan yang harus disembah. Maryam dan Isa Al-Masih, mereka adalah hamba Tuhan yang menyembah Allah. Inilah hidup yang kekal itu.
# Staff Isa dan Islam 2011-10-27 17:06
~
Isa Al-Masih berkata, “......Kasihila h sesamamu manusia seperti dirimu sendiri” (Injil, Rasul Besar Matius 22:39). Maka sudah seharusnyalah kita mengasihi dan menghormati sesama. Termasuk orang Israel (Yahudi), orang Afrika dll.

Saudara Reja, anda benar! Umat Muslim dan nabi mereka memang sangat memuliakan Maryam. Mengapa? Karena memang Maryam layak dimuliakan, sebab dia telah melahirkan seorang anak yang termulia juga terkemuka, bukan hanya di dunia tetapi juga di akhirat.

Apakah Isa Al-Masih hanya hamba Allah sama seperti nabi lain? Jelas tidak! Sebab Isa Al-Masih dapat memberikan jaminan keselamatan dan hidup kekal bagi orang yang percaya kepada-Nya. Isa berkata: “Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:29)

Adakah yang layak memberi jaminan keselamatan sorgawi selain Allah sendiri?
~
SO
# adriansyah 2013-05-13 07:50
*
Kalau memang anda yakin dengan ketuhanan Yesus. Coba anda tunjukan ayat yang bena- benar menunjukan Isa sebagai Tuhan.

Kalau tidak ada. Bertaubatlah Allah tidak perlu turun ke bumi karena Ia maha tahu atas segala yang ada di bumi dan di langit. Allah maha besar dan kuasa.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-15 21:17
~
Saudara Adriansyah,

Yesus atau Isa Al-Masih disebut Tuhan karena Dia memang Tuhan. Isa Al-Masih lahir karena Firman, artinya Isa Al-Masih "Kalimattulah".

“Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah... Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1,14). Isa Al-Masih adalah Allah yang menjadi manusia.

Bahkan Isa Al-Masih dipanggil juga sebagai Ruhullah yaitu Ruh Allah, lihatlah dalam Qs 21:91.

Isa Al-Masih sering merujuk kepada ketuhanan-Nya sendiri, baik secara langsung atau tidak langsung. Ia juga menyebut diri-Nya "Anak Manusia" atau "Anak Allah". Gelar -gelar tersebut adalah bukti keilahian-Nya.

Isa Al-Masih juga menggunakan kata-kata spesifik "Aku" (Ego eimi dalam bahasa Yunani, ani bu dalam bahasa Ibrani) dalam beberapa kesempatan misalnya Injil, Rasul Besar Yohanes 8:56-58. Ini adalah kata-kata yang sama yang Allah gunakan untuk mendeskripsikan Diri-Nya kepada Musa. Isa Al-Masih juga menyatakan secara spesifik bahwa Ia dan Allah adalah satu, lihat Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30.

Dan Isa Al-Masih dengan jelas mengindikasikan bahwa Ia memiliki otoritas atas hal-hal yang hanya dikendalikan oleh Tuhan, seperti mengampuni dosa. Siapakah yang memiliki kuasa dalam mengampuni dosa selain Allah?
~
NN
# adriansyah 2013-05-20 08:16
*
Firman itu hanyalah ciptaan. Anda juga diciptakan dari fiman Allah. Allah telah meniupkan roh ke dalam rahim ibu anda. Kalau bukan karena kuasa dan kebesaran-Nya, firamn (ciptaan) tidak akan ada di dunia ini.

Anda telah menuhankan Isa Al-Masih, bukankah Tuhan umat Kristen lemah? Apa mahkluk ciptaan yang menyiksa pencipta-Nya?
# Staff Isa dan Islam 2013-05-20 14:45
~
Saudara Adriansyah,

Kalau boleh tahu, darimana saudara mendapat pengetahuan bahwa Allah telah meniupkan roh ke dalam rahim ibu saya, sehingga ibu saya bisa mengandung saya?

Kami bisa menghargai sikap saudara yang menolak Isa Al-Masih disebut sebagai Firman Allah yang menjadi manusia. Tapi, ada baiknya juga saudara dalam memberi komentar menggunakan logika dan sesuai dengan fakta yang ada, bukan hanya sekedar lempar komentar.

Kami tidak pernah menuhankan Isa Al-Masih. Dia adalah Tuhan sejak dalam kekekalan-Nya. Dia sudah ada jauh sebelum dunia ada!

Jauh sebelum Isa Al-Masih datang ke dunia, seorang nabi Allah telah menubuatkan bahwa suatu hari, Firman Allah akan datang ke dunia dalam wujud manusia. “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai” (Kitab Nabi Besar Yesaya 9:5).

Mari, buka hati rohani saudara dan lihatlah kebenaran yang datangnya dari Allah. Agar saudara memperoleh keselamatan kekal di akhirat nanti.
~
SO
# moh zain sutrisno 2014-02-04 04:54
~
Jika bumi ini bulat, dimanakah ujung bumi?
# Staff Isa dan Islam 2014-02-04 06:57
~
Saudara Moh Zain Sutrisno,

Kami berterimakasih saudara berkenan memberikan komentar pada artikel kami. Kami berharap komentar saudara berhubungan dengan isi artikel di atas. Barangkali kami dapat membantu saudara dengan satu pertanyaan ini. Mengapa Maryam dihormati di atas segala wanita?
~
Salma
# moh zain sutrisno 2014-02-05 04:02
~
To: Admin,

Saya kira pertanyaan saya tentang dimanakah ujung bumi masih berkaitan erat dengan lalu lintas diskusi dalam artikel ini karena respons admin atas komentar Jaqob Elisa yang disampaikan admin staff Isa dan Islam 2011-09-14 16:21, berikut ini kalimat admin yang saya kutip kembali "Pada akhir pelayanan-Nya di dunia, Isa Al-Masih memberikan satu perintah yang jelas bagi murid-murid-Nya untuk memberitakan Injil sampai ke ujung bumi.”

Saya merasa admin masih menganut teori geosentris yang telah lama ditinggalkan oleh gereja.
# Staff Isa dan Islam 2014-02-05 09:06
~
Saudara Moh Zain Sutrisno,

Kami dapat mengerti pertanyaan saudara. Dan sekali lagi maaf, sebab pertanyaan saudara tidak berhubungan sama sekali dengan isi artikel di atas. Karena itu, kami tidak menjawabnya. Artikel di atas menjelaskan tentang sosok Maryam yang menjadi ibu dari Juruselamat dunia. Allah telah memilih Maryam menjadi sosok yang dilebihkan atas segala wanita di dunia (Qs. 3:42).
~
Salma
# moh zain sutrisno 2014-02-05 22:35
~
Terimakasih dan saya mengerti posisi admin, karena saya tidak bermaksud menyinggung. Adapun tentang posisi Maryam, demikianlah adanya seperti yang dikatakan oleh Firman Allah dalam Al-Quran.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-16 20:13
~
Salam Sdr. Moh Zain,

Perkenankan saudara menjelaskan kepada kami, mengapa Maryam ibunda Isa Al-Masih begitu istimewa. Sampai-sampai Al-Quran memberikan satu keistimewaan dengan menjadikan nama Maryam menjadi salah satu nama sura dalam Al-Quran?
~
Salma
# Rabia 2014-05-16 14:42
~
Bismillahirrahmanirrahim,

Saya hanya akan menanggapi komentar-koment ar Staff IDI.

1. Perhatikanlah ayat berikut,“Dan bagi kamulah pertama -tama Allah membangkitkan Hamba-Nya (Isa Al-Masih) dan mengutus-Nya kepada kamu, supaya Ia memberkati kamu dengan memimpin kamu masing-masing kembali dari segala kejahatanmu" (Injil, Kisah Para Rasul 3:26).

"Hamba" adalah seseorang yang memiliki status lebih rendah. Kita adalah hamba kepada Tuhan kita. Isa adalah Hamba dari pada Allah. "Utusan" adalah seseorang yang dipilih atau malaikat untuk menjalankan tugas tertentu dari Allah. Jadi ketika ayat di atas menyebutkan Isa sebagai Hamba dan Utusan Allah ,tidak mungkin Dia Tuhan bukan? Kecuali kalau nilai Bahasa Indonesia anda di bawah rata-rata.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-16 20:22
~
Salam Sdr. Rabia,

Kami menyampaikan terimakasih untuk pemaparan saudara yang sangat baik. Silakan saudara hanya menanggapi sesuai dengan artikel di atas. Kami akan memberikan pemaparan perihal komentar saudara. Sebab ada banyak komentar yang tidak sesuai dengan topik, dan hal itu akan membuat tidak fokus pada diskusi.

Silakan saudara memberikan komentar sesuai topik artikel dan kunjungi link kami di http://tinyurl.com/bmvu42b. Atas pengertiannya kami ucapkan terimakasih.
~
Salma
# Rabia 2014-05-16 14:58
~
Isa Al-Masih tidak sama dengan nabi Adam. Isa Al-Masih tidak diciptakan, karena Ia berasal dari Firman Allah. Karena itulah Isa disebut "Kalima tullah". Ini Firman Allah dari Al-Quran, Qs.3:59 "Sesungguhnya perumpamaan(pen ciptaan) 'Isa bagi Allah,seperti(p enciptaan) Adam.Dia menciptakannya dari tanah,kemudian dia berkata kepadanya,"Jadi lah!" Maka jadilah sesuatu itu."

Kalimat "Jadilah!" itulah sebenarnya yang disebut Kalimatullah atau kalimat yang diucapkan Allah ketika Allah menciptakan. Jadi saudara, pengertian saudara tentang Kalimatullah itu tidak akan dapat menipu kami umat Islam. Jadi, jangan anda berpikir dapat membodohi kami, tapi silakan saja kalau anda mau membodohi umat anda sendiri. Kesimpulannya adalah penciptaan Isa sama dengan penciptaan Adam.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-23 22:55
~
Saudara Rabia,

Kami memiliki artikel yang membahas hal itu secara khusus. Sangat menyenangkan bila diskusi tentang itu dilakukan di link http://tinyurl.com/8xrx8pc. Terimakasih.
~
Solihin
isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com