Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Mengapa Maryam Dihormati Atas Segala Wanita

MaryamMengapa Maryam satu-satunya wanita yang disebut di Al-Quran? Mengapa Allah memilih dia dan memberi tempat tertinggi dari semua wanita ciptaan Allah (Qs 3:42)? Tidak ada ibu dari nabi lain yang diberikan kehormatan sedemikian rupa. Apa yang membuat wanita ini begitu istimewa bagi Allah dan bagi dunia?

Allah Memilih Maryam untuk Membawa Mesias ke Dunia

Allah memberi Maryam kehormatan yang besar karena tugas mulia yang diperuntukkan kepadanya. Yaitu membawa Mesias ke dunia. Ini merupakan misi yang paling unik dan paling penting yang pernah diberikan kepada seorang wanita. Dia akan menjadi ibu dari Juruselamat dunia.

Malaikat Allah berkata kepadanya, “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat . . . . ” (Qs 3:45). Maryam diberi kehormatan yang besar. Dan anak yang dilahirkannya memiliki kehormatan yang lebih besar. Maryam adalah wanita istimewa. Namun dia mati dan tubuhnya masih ada dalam kubur. Tapi anaknya, Isa Al-Masih, berada di surga dan hidup selamanya.

Orang Kristen Tidak Menyembah Maryam

Orang Kristen tidak menyembah Maryam. Mereka menghormatinya sama seperti Allah menghormatinya. Maryam tidak mati untuk menebus dosa dunia. Maryam tidak dapat menawarkan pengampunan dosa. Hanya Isa Al-Masih, yang lahir dari kandungannya yang dapat melakukan hal tersebut. Hanya Isa Al-Masih yang patut disembah!

Hanya Isa Al-Masih yang Dapat Menawarkan Keselamatan

Perhatikanlah hal-hal yang dikatakan tentang Isa Al-Masih. “Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka” (Injil, Rasul Besar Matius 1:21). Dia dinamakan “Imanuel” yang artinya “Allah menyertai kita” (Injil, Rasul Besar Matius 1:23).  Ketika Yohanes Pembaptis melihat Isa Al-Masih datang menghampirinya, dia berkata, “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:29).  Hanya Isa Al-Masih, yaitu “kalimat” Allah yang dikirim dari surga, dan lahir dari kandungan Maryam tanpa dosa, yang dinamakan “anak laki-laki yang suci” (Qs 19:19).

Isa Al-Masih Menunggu Manusia Datang Kepada-Nya

Isa Al-Masih mati untuk menanggung dosa dari setiap manusia yang pernah hidup. Dia membayar harga dosa manusia di atas kayu salib. Dia mati dan bangkit kembali. Dan sekarang Dia duduk di Surga dan menanti kita.

Isa Al-Masih mengasihi manusia dan ingin mendengar seruan mereka kepada-Nya. Berdoalah sekarang dan mintalah Dia untuk memaafkan dosa-dosa Anda. Terimalah Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat. Maka Anda akan diselamatkan. Isa Al-Masih berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 16:6).


Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com