Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Kesaksian dari Kalimantan Barat

Saya dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga Islam. Sejak usia delapan tahun saya belajar mengaji dan membaca Al-Quran. Pengalaman ini membuat saya fanatik terhadap agama saya. Saya sangat aktif dalam beribadah, bahkan dengan sungguh-sungguh saya mengajak dan menasihati teman-teman sebaya untuk tetap mempertahankan agamanya. Saya mengatakan kepada teman-teman kemanapun dan dimanapun tidak boleh meninggalkan agama Islam.

Sunset

Perjalanan tanpa tujuan

Setelah saya tamat dari SMA tahun 1983 di Bojonegoro, saya mulai memikirkan arti hidup ini. Saya merasa tidak ada arah dan tujuan kemana saya harus melangkah. Saya merasa kosong, meskipun masyarakat sekitar menganggap saya orang baik. Dalam pergumulan yang berat, saya mengambil keputusan untuk pergi dari rumah tanpa setahu dan seijin orang tua. Kepergian saya tidak mempunyai arah dan tujuan yang pasti.

Saya meninggalkan Bojonegoro menuju Semarang terus diantar tukang becak ke pelabuhan. Bertepatan pada hari itu ada kapal laut yang akan berangkat ke Pontianak. Saya mendaftarkan diri untuk ikut perjalanan yang ditempuh selama tiga hari tiga malam. Ditengah-tengah perjalanan saya semakin bingung, kemana saya harus pergi sesudah tiba di Pontianak. Salah seorang penumpang kapal yang berasal dari Banyuwangi menawarkan diri mengajak saya untuk bersamanya. Setelah saya pikirkan dan memutuskan, akhirnya saya menerima tawaran tersebut dan mengikutinya ke Sintang, Kalimantan Barat.

Saya semakin bingung. Dalam kebingungan saya sehari-hari tinggal di mesjid membaca surat Yasin dan shalat tahajub (Shalat pada malam hari) untuk mencari petunjuk Allah.

Menemukan Juruselamat

Pada minggu pagi saya berjalan dan melihat sekumpulan anak yang dipimpin oleh seorang bapak. Bapak tersebut menyapa saya dengan lembut dan saya mendekati beliau. Ia bertanya kepada saya apakah pernah ke gereja? Dengan spontan saya menjawab bahwa saya orang Islam. Saat itu kami tidak banyak berbincang oleh karena beliau mempunyai acara mengajar anak-anak gereja. Tetapi sebelum pergi beliau mengatakan, "Nanti sore datang kesini, ya?" Akhirnya saya berkunjung dan beliau menjelaskan tentang Isa Al-Masih kepada saya. Namun sulit bagi saya untuk percaya oleh karena sejak kecil saya telah bertemu dengan orang Kristen dan tidak suka dengan mereka. Ada ajaran yang sudah sungguh-sungguh meresap hidup saya, yang bunyinya demikian: Allah itu Esa tidak beranak dan tidak diperanakkan. Maka saya sulit untuk percaya kepada Isa Al-Masih.

Dengan setia teman baru ini mengunjungi saya bahkan menawarkan untuk menginap di rumahnya dan saya mengambil keputusan untuk tinggal di rumahnya selama satu minggu.

Pada suatu hari saya bangun pukul 04:00 pagi. Saya minta agar ayat-ayat dari Kitab Injil, yaitu Injil, Rasul Yohanes 1:1; 9:14; 14:6 dan Injil, Kisah Rasul-Rasul. 16:31, dijelaskan kepada saya. Ayat-ayat itu menekankan bahwa Isa Al-Masih adalah Juruselamat kita. Pagi itu juga saya menangis dan mengambil keputusan untuk menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat pribadi.


Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Hanya diperbolehkan menjawab salah satu pertanyaan fokus yang terdapat di bagian akhir artikel. Komentar yang tidak berhubungan dengan salah satu pertanyaan fokus, pasti akan dihapus. Harap maklum!
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# yusoff 2011-02-27 22:08
*
Dia asalnya beragama Islam (perempuan?) tahu mengaji tetapi tak tahu apa kandungan Al-Quran dan ajaran Islam. Kemudian dia merayu-rayu tanpa tujuan dan dengan mudah dipengaruhi oleh agama lain
# graha 2014-09-24 22:10
~
Murtad wajib masuk neraka. Web Isa dan Islam ini berbahaya, FPI indonesia.
# Staff Isa dan Islam 2014-09-26 09:57
~
Salam Sdr. Graha,

Kami menyampaikan terimakasih untuk pemaparan saudara.

Neraka adalah tempat di mana seseorang tidak percaya atas keselamatan yang telah Allah sediakan melalui kedatangannya ke dunia dalam Pribadi Isa Al-Masih. Sebab setiap orang yang tidak percaya kepada Isa Al-Masih tidak mendapat dalam kerajaan sora, bukan begitu?

Jelas, jika saudara hendak merasakan kasih Allah silakan ambil keputusan untu mempercayakan hidup saudara kepada Isa Al-Masih. "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan" (Injil, Surat Roma 10:().
~
Salma.
# Muhtarma 2014-11-01 03:16
~
Saya meragukan kesaksian ini karena satu hal, yaitu tentang shalat tahajub. Dalam Islam, tidak ada yang namanya shalat tahajub, yang ada itu namanya shalat tahajjud.
# Staff Isa dan Islam 2014-11-03 16:30
~
Saudara Muhtarma,

Kami setuju dengan saudara mengenai hal itu. Dan menurut kami, itu adalah kesalahan pengetikan. Kiranya saudara memaklumi hal ini. Oh ya, bukankah sangat menyentuh kesaksian di atas. Akhirnya ia menemukan Juruselamat yaitu Isa Al-Masih yang menyelamatkan dirinya dari dosa. Pertanyaannya adalah bagaimana dengan saudara? Yakinkah saudara selamat di akhirat? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# agghy 2015-06-26 12:42
~
Semoga Tuhan Yesus memberi hidayah keselamatan bagi siapa saja yang mempercayai-Nya sebagai Juruselamat dari Allah.
# Staff Isa dan Islam 2015-07-24 06:23
~
Saudara Agghy,

Terimakasih untuk doa yang saudara panjatkan. Kami pun berharap demikian bahwa akan banyak orang yang percaya pada Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan Juruselamat sehingga keselamatan dapat dinikmati oleh seluruh bangsa.
~
Solihin
# treacie 2015-08-07 13:07
~
Syukur puji Tuhan. Hanya di dalam Yesus kita memperoleh keselamatan abadi. Haleluyah.
# Staff Isa dan Islam 2015-08-10 20:54
~
Saudara Treacie,

Kami sangat bersyukur dan bersukacita bagi saudara yang telah menemukan keselamatan kekal. Anugerah yang sangat besar karena Allah sendiri telah menyediakan jalan keselamatan bagi umat-Nya, yaitu melalui pengorbanan Isa Al-Masih. Allah telah menjadi serupa dengan manusia untuk menyelamatkan manusia dari hukuman dosa.

“Sekalipun Ia [Isa Al-Masih] bersifat ilahi, kesetaraan-Nya dengan Allah itu tidak dianggap-Nya sebagai sesuatu yang harus dipertahankan. Tetapi sebaliknya, Ia melepaskan semuanya, menempatkan diri sebagai seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia, dan sementara Ia ada dalam ke-adaan sebagai manusia, Ia merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan mati di kayu salib” (Injil, Surat Filipi 2:6-8).
~
Noni
# Antonieta 2016-03-30 19:02
~
Puji Tuhan Yesus. Hanya Dia jalan dan keselamatan. Amin.
# Staff Isa dan Islam 2016-12-09 10:20
~
Saudara Antonieta,

Tepat sekali saudara bahwa Isa Al-Masih adalah jalan dan keselamatan. Sebab Dia yang dapat menyelamatkan manusia dari dosa. Tidak ada seorang pun yang dapat menyelamatkan manusia, kecuali. Dan Isa Al-Masih telah membuktikannya.
~
Solihin
# βiαnɡkαlα 2016-10-04 15:40
~
Tanda lainnya:
Qs 17:59, "...Dαn Kαmi tidαk memberi tαndα itu melαinkαn untuk menαkuti."
Qs 8:12, "…Aku jαtuhkαn rαsα ketαkutαn…"
Qs 3:175, "…syαitαn γαnɡ menαkut-nαkuti… "

Islαm merubαh mindset orαng Islαm dαri siαng kepαdα mαlαm, dαri terαng kepαdα kegelαpαn. Qs 36:37, "…Tαndα bαgi merekα αdαlαh mαlαm; Kαmi tαnggαlkαn siαng dαri mαlαm…sertα-mer tα merekα dαlαm kegelαpαn," Dαri Abu Hurαirαh rα, sαw bersαbdα: "Ilαh kitα turun ke duniα setiαp mαlαm." (HR.Bukhαri,694 0) Ǫs 17:1, Ιlαɧ Islαm, γαnɡ telαh memperjαlαnkαn hαmbα-Nγα ραdα sυαtυ mαlαm. Dαri Jαbir bin Abdullαh rα, sαw bersαbdα: "Syαitαn berkeliαrαn setiαp mαlαm." (HR. Bukhαri,5192). Yohαnes 11:9-10, "Jαwαb Yesus:…berjαlαn pαdα mαlαm hαri…terαng tidαk αdα di dαlαm dirinyα."
# Staff Isa dan Islam 2016-12-09 10:24
~
Saudara Biangkala,

Isa Al-Masih menyatakan hal yang kontras dari uraian saudara bahwa Isa Al-Masih adalah terang dunia (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12). Kegelapan tidak akan dapat tahan di hadapan terang. Karena itu, kebenaran pasti akan terungkap seiring dengan terang yang bersinar. Terimakasih saudara Biangkala.
~
Solihin
# Rahmah 2016-11-01 06:14
~
Tidak benar web ini. Kalau anda Kristen untuk apa ngetwit keajaiban puasa dll? Provokasi supaya masuk agama anda dengan berkedok Islam.
# Staff Isa dan Islam 2016-12-09 10:26
~
Saudara Rahmah,

Kami tidak mengerti apa yang saudara sampaikan. Membagikan sebuah kesaksian orang yang telah menerima Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan Juruselamat, mengapa disebut sebagai penistaan agama. Bagian mana yang dinistakan? Adakah kesaksian di atas menghina Islam? Kami berharap saudara lebih dewasa dalam cara berpikir dan tidak menjadi kanak-kanak dalam pemikiran saudara. Terimakasih saudara Rahmah.
~
Solihin