Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Kesaksian Pertobatan Orang Sufi dari Algeria

AlgeriaSheikh Wazzani adalah seorang Sufi Muslim dari Afrika Utara. Dia membagikan kesaksiannya bagaimana dia berjumpa dengan Sang Penyelamat. Seorang hamba Tuhan di Algeria Selatan lalu menuliskan kesaksian tersebut. Saat kesaksian ini ditulis, Sheikh Wazzani sudah tua dan telah buta karena usia tuanya. Inilah kesaksian yang diucapkan oleh Sheikh Wazzani:

Sebuah Kitab dan Orang dari Negeri Asing

Saya, Sheikh Wazzani, melihat seorang pria sedang membaca buku ketika saya berjalan melewati satu tempat. Lalu saya bertanya, "Apa yang sedang Anda baca?" Pria itu balik bertanya pada saya "Apakah Anda ingin membacanya?" Lalu saya mengambil buku itu dan membaca sebanyak 12 bab. Buku itu adalah Kitab Injil. Pria itu kembali bertanya pada saya, "Apakah bagus?" "Ya," jawab saya.

Dia mengambil buku itu dari saya, dan berkata, "Saya membutuhkan buku ini; Saya tidak bisa memberikannya kepada Anda; Saya harus pergi karena saya berasal dari negeri asing". Saya mengembalikan bukunya dan juga memberikan sedikit uang padanya. Wajahnya bercahaya, dan dia mengucapkan terimakasih. "Saya orang Arab, dan buku itu tidak ada di negara kami ini." kata saya. "Anda akan menemukannya," jawabnya sambil berlalu.

Lima Belas Tahun Sebuah Penantian Yang Lama

Walau setelah pertemuan pertama itu saya tidak pernah bertemu lagi dengannya, namun saya tetap menunggu. Saya mencarinya di pasar dan sangat ingin bertemu dengannya, tetapi dia tidak pernah datang lagi. Namun keinginan untuk bertemu sangat menyala-nyala di hati saya. Akhirnya saya pulang ke rumah dan meratapinya. Semua ini karena Sang Roh yang ada dalam hati saya.

Lima belas tahun berlalu, hingga satu hari seorang pengikut Isa Al-Masih datang dengan membawa sebuah buku. Kami membacanya dan itu buku yang sama dengan yang saya baca lima belas tahun yang lalu. Roh Kudus berkata pada saya, "Kristus adalah terang dalam hati saya, dan itu adalah Injil yang sama".

Kerinduan Menyampaikan Berita Injil Kepada Semua Hamba Allah

Selama bertahun-tahun tidak seorangpun berbicara kepada saya tentang Kristus, tidak satupun suara dari manusia. Itu adalah suara Allah yang saya dengar dan yang membawa saya keluar dari kegelapan masuk ke dalam terang. Terang itu semakin terang di dalam saya. Oh, jika saya tidak buta sekarang ini, saya akan pergi ke bagian selatan dan mengajarkan itu kepada saudara-saudara saya.

Saya akan meyakinkan mereka untuk percaya kepada berita Injil, Jalan Kebenaran. Kristus, Dialah Penebus, Pribadi yang akan membawa manusia masuk ke dalam surga. Oh, hamba-hamba Allah berbaliklah dan pilihlah jalan Kristus. Lihatlah harta terpendam ini, ini berkat! Percayalah kepada Penebus karena Dialah jalan yang lurus.

Pria Berpakaian Putih Tidak Seperti Manusia Biasa

Seseorang yang merekam kesaksian saya ini bertanya pada Sheikh Wazzani, "Ceritakanlah tentang pria yang pertama kali Anda jumpai itu. Seperti apakah dia?" Sheikh Wazzani menjelaskan, "Dia tidak berpakaian seperti orang Arab atau orang Eropa, tetapi dia berpakaian putih bersinar. Saya belum pernah melihat orang seperti pria itu. Wajahnya bercahaya. Dia mempunyai sebuah benda seperti mahkota di kepalanya. Setelah dia pergi, saya sangat merindukannya dan selalu menunggu dan meratapinya."

Sekian tahun telah berlalu sejak perjumpaan pertama saya dengan pria itu. Hingga satu hari saya merasa sakit, lalu saya berdoa memohon ada seseorang yang akan datang dan memberitahu saya tentang pria itu. Dan sayapun berjumpa dengan seorang pengikut Isa Al-Masih.

Selama bertahun-tahun saya tidak pernah mendengar banyak hal tentang Isa Al-Masih. Tetapi, ketika saya membaca tentang Isa Al-Masih dalam Al-Quran, hati saya berdetak kencang sekali. Dan akhirnya, sayapun mendengar tentang Injil, dan saya mengetahuinya dengan betul. Saya, Sheikh Wazzani, mengetahui tentang kebenaran dalam Isa Al-Masih!

Dari Until the Day Breaks, Kisah Nyata dari L. Trotter, oleh P. St. John, hal. 185-186). 


Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com