Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter
Cetak

Percakapan Orang Islam dan Kristen Dalam Penjara Di Afghanistan

PenjaraMei 2010, seorang Kristen Afganistan dan pekerja Palang Merah, Mahmud Aziz, ditangkap karena tuduhan palsu. Dalam penjara Oullaya di Kabul dia telah dipukul, dipaksa untuk tidak tidur, dan mendapat pelecehan seksual dari tahanan-tahanan lain. Petugas pengadilan Afganistan tidak memberikan perlindungan bahkan berkali-kali mendukung penyiksaan itu.

Mahmud Aziz - Tahanan Yang Bersukacita Karena Mimpi Yang Menghibur

Pada tanggal 11 Desember 2010, Mahmud Aziz menulis surat dari sel penjara. Ia mengatakan bahwa dia bersukacita dalam Tuhan di tengah-tengah masa penyiksaan itu. Satu malam Isa Al-Masih telah menampakkan diri dalam satu penglihatan.

"Saya melihat sebuah penglihatan dalam mimpi saya satu malam. Saya melihat surga terbuka. Ada seseorang berpakaian putih seperti salju, wajahnya memancarkan cahaya yang menyilaukan mata. Dia mendekati saya dan menaruh tangannya di atas pundak dan kepala saya, sambil berkata: ‘Bersukacitalah, Aku selalu bersamamu dalam penjara ini. Aku memilihmu dan kamu harus memberitakan Kabar Baik-Ku kepada orang-orang Afganistan dan di seluruh dunia.’ Pada saat itu saya gemetar ketakutan. Saya jatuh tersungkur dan tidak dapat berdiri lagi. Dia memegang tangan saya dan sayapun terbangun."

Penghinaan dari Seorang Taliban

Lima hari kemudian, tanggal 16 Desember 2010, Mahmud Aziz menulis lagi tentang sesuatu yang aneh terjadi. Kejadian ini melibatkan seorang tahanan Taliban:

"Seseorang yang didakwa sebagai pembunuh sedang tidur di depan mata saya dalam koridor penjara. Dia ekstrimis 100%, seorang Talib. Satu malam dia ingin bunuh diri. Saya berdoa dan berkata: “Tolong bersabarlah, percayalah dalam Isa Al-Masih. Ia adalah satu-satunya orang yang dapat mengampunimu, menyelamatkanmu dan melepaskanmu dari penjara ini.”

Awalnya orang itu mulai berteriak dan menghina saya. Dia berkata: “Kamu tidak suci, kamu bukan orang Muslim!” Saya berkata kepadanya: “Oh teman dan saudaraku, tolong renungkan perkataan saya.” Sepanjang malam itu, saya berdoa untuknya.

Malam Hari Orang Talib Mendekati Mahmud Aziz

Mahmud Aziz melanjutkan: Saat semua tahanan di penjara tidur, orang itu bangun dan duduk. Dia mendekati tempat tidur saya dan berkata: “Tolong maafkan saya, saudara. Sungguh, kamu adalah orang benar. Dalam mimpi, saya melihat seseorang berbicara pada saya. Dia orang yang luar biasa dan bercahaya. Saya tersungkur di tanah saat melihatnya. Dia juga berkata kepada saya, ‘Tolong percaya pada temanmu, Mahmud Aziz. Aku adalah Isa Al-Masih. Aku mengampunimu.’ Seluruh tubuh saya gemetar ketakutan, dan sayapun terbangun.”

Orang Talib itu mengatakan kepada Mahmud Aziz bahwa dia sekarang telah percaya pada Isa Al-Masih”

(Diambil dari surat MVDW, 2.16.2011 yang diterima Jason Gilead)

 

[Pembaca Situs IDI]:

  • Kiranya kita mendoakan Mahmud Aziz supaya dapat dilepaskan dari penjara

  • Kami menyiapkan keterangan Inti Injil buat Saudara supaya Saudara dapat lebih mengenal siapakah Isa Al-Masih.

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# Rivandhi 2011-03-25 13:27
*
Ingatlah tiada yang berhak mengampuni dosa seseorang mahkluk selain Allah, walaupun itu nabi, karena nabi itu juga seorang manusia, mereka hanya bisa memohon pada Tuhannya memintakan pengampunan untuk umat-umat-Nya, seterusnya adalah Allah yang berkuasa, jadi jangan katakan nabi bisa memberikan ampunan.

Mengenai kata-kata Mahmud Aziz itu hak dia, mungkin karena dia merasa mau membela agamanya.

Sekian dan terima kasih.
# Staff Isa dan Islam 2011-05-05 01:05
~
Saudara Rivandhi, sesungguhnya Isa Al-Masih bukanlah sekedar nabi. Dia adalah juga Kalimat Allah yang menjelma menjadi manusia.

Isa Al-Masih adalah 'tanda yang besar' dari Allah bagi semesta alam (Qs 21:91).

Kata 'tanda' berarti sesuatu yang 'menunjuk pada' atau 'melambangkan' sesuatu yang lain. Dan dalam hal ini, Isa Al-Masih adalah 'tanda' yang menunjuk pada Allah yang tidak kelihatan.

Kata 'tanda bagi Allah' atau 'lambang' berarti bahwa Dia mewakili Allah sepenuhnya di dalam setiap firman dan tindakan-Nya di dalam dunia ini. Oleh sebab itu, Isa Al-Masih juga berhak mengampuni dosa, dan bahkan menebus dosa manusia.
~
CA
# pecinta damai 2011-06-15 23:29
*
Kata "aayatin" yang diterjemahkan tanda dalam ayat QS 21:91 ditujukan kepada Isa Al-Masih dan ibuNya.

Tanda bahwa Allah mampu melakukan hal-hal yang mustahil bagi manusia, kelahiran anak tanpa ayah, bukan sebagai lambang perwakilan Allah.
Pergantian siang dan malan pun disebut tanda.

Apakah Ia dapat dikatakan sebagai lambang Allah? Tidak cerdas jika mengacak-mengac ak terjemahan, pelajarilah dengan bahasa aslinya.

Allah punya kuasa untuk menciptakan Isa Al-Masih tanpa ayah, bukan menjadikannya sebagai wakil yang dapat melakukan apa yang Dia bisa, khususnya dalam hal pengampunan.
# Staff Isa dan Islam 2011-06-20 12:19
~
Saudara Pecinta Damai, kata "tanda" berarti bahwa Isa Al-Masih adalah wakil dari Allah. Saudara mungkin belum mengerti akan kata ini, karena Saudara tidak mempelajari Firman Allah secara utuh. Isa Al-Masih melakukan banyak "tanda" mujizat untuk membuktikan bahwa Dia adalah Al-Masih yang dinanti-nantika n seluruh umat manusia sejak lama, atau sejak Adam jatuh dalam dosa.

Qs 19:21 juga mengungkapkan hal yang persis sama. "Demikianlah, Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan" (Qs 19:21).

Jadi ini adalah keputusan Allah, bahwa Isa Al-Masih adalah "tanda" dan "rahmat" dari Allah. Jelas Isa Al-Masih bukanlah sekedar apa yang Saudara sampaikan di atas. Isa Al-Masih adalah "tanda" dan wakil dari Allah yang tidak kelihatan kepada manusia.

Isa Al-Masih datang sebagai Al-Masih, atau Juru Selamat untuk menanggung hukuman atas dosa manusia.

Kami mengajak Saudara untuk boleh merenungkan: isadanislam.com/jalan-keselamatan. Kiranya Saudara dapat mendapat hidayah yang sejati mengenai siapakah sesungguhnya Isa Al-Masih.
~
CA
# pecinta damai 2011-06-20 18:19
*
Sepertinya anda tidak mengerti arti kata 'tanda' dalam Quran.

Setiap tanda kuasa Allah adalah tanda bagi manusia, juga sebagai rahmat dari-Nya. Pergantian siang dan malam pun disebut tanda, dan rahmat dari-Nya.

Renungkanlah wahai Saudaraku,
Mengapa Tuhan menanggung dosa sampai disalib segala? Kasihan ya Tuhan...
# Staff Isa dan Islam 2011-06-28 14:01
~
Saudara Pecinta Damai, kata "tanda" berarti bahwa Isa Al-Masih adalah wakil dari Allah. Saudara mungkin belum mengerti akan kata ini, karena Saudara tidak mempelajari Firman Allah secara utuh. Firman Allah yang seutuhnya terdapat dalam Taurat, Zabur, Kitab Nabi-Nabi, dan Injil.

Isa Al-Masih bukan sekedar 'tanda' ataupun bahwa Dia melakukan tanda-tanda yang biasa. Pada Dia ada hal-hal yang kelihatannya mustahil untuk dilakukan, seperti lahir dari seorang gadis perawan, menyembuhkan orang buta hanya dengan menyentuhnya, menyembuhkan orang yang sakit parah sejak lahir, memberi makan ribuan orang, bahkan hingga menciptakan, dan membangkitkan orang mati.

Kejadian-kejadi an ini bukanlah 'tanda' yang biasa, seperti matahari yang terbit setiap pagi ataupun malam yang selalu akan menggantikan siang.

Isa Al-Masih adalah 'tanda' yang 'besar' dari Allah itu sendiri dan Dia melakukan banyak "tanda" mujizat untuk membuktikan bahwa Dia adalah Al-Masih yang dinanti-nantika n seluruh umat manusia sejak lama, atau sejak Adam jatuh dalam dosa.

Tanda dan mujizat terbesar yang dilakukan oleh Isa Al-Masih yakni Dia mati di atas kayu salib menanggung hukuman atas dosa manusia, untuk kemudian Dia hidup kembali mengalahkan maut, dan naik ke sorga.

Saatnya kelak Dia akan datang kembali sebagai Hakim Yang Adil, dan Dia akan datang untuk menghakimi siapa yang boleh masuk ke dalam sorga dan siapa yang akan tertingal dalam neraka.
~
CA
# kasih 2011-03-26 09:42
*
Masalah diatas bukannya membicarakan agama, tetapi bicara tentang keselamatan. "Agama tidak menyelamatkan seseorang", yang bisa membawa orang ke surga adalah orang yang berasal dari surga dan pasti tidak salah jalan.

Bagi teman-teman Muslim yang berpatokan agama yang notabene sudah tahu apa yang tertulis didalamnya, cobalah anda renungkan akan kepastian keselamatan anda.

Bila anda yakin 100% masuk surga nantinya, perbanyaklah komentar yang tidak "mudah-mudahan nanti selamat", tapi pasti selamat. Karena menurutku, setiap menanggapi artikel yang muncul adalah darah tinggi. Cobalah rendah hati, jujur seperti yang anda katakan dalam menanggapi artikel.

Karena pada dasarnya kita semua tahu, bahwa Isa Al-Masih yang akan datang kembali menghakimi bumi, bukan nabi lain. Artinya Ia berbeda dengan yang lain, bukan? Renungkanlah ya.

God Bless.
# Staff Isa dan Islam 2011-04-07 13:02
~
Saudara Kasih,

Kepastian keselamatan sebagai seorang pengikut Isa Al-Masih juga dijamin dalam ayat berikut:

Ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya." (Qs 3:55)

Ini adalah janji Allah yang tidak mungkin diingkari-Nya.
~
CA
# nunu 2011-03-26 22:45
*
Sumbernya bisa dipercaya tidak? Teman-teman yang Kristiani juga jangan asal terima saja! Memang bukan pembicaraan agama, tapi apakah anda bisa memisahkan Tuhan anda dengan agama yang anda yakini sekarang?
# Staff Isa dan Islam 2011-04-07 12:55
~
Saudara Nunu,

Setiap kesaksian yang dimuat di dalam website ini adalah kesaksian yang murni, tanpa rekayasa, dan berdasarkan kejadian nyata, tanpa kami lebih-lebihkan. Dan yang pasti, orangnya ada.

Dan kami sungguh berharap setiap kesaksian tidak dibaca secara sekilas saja. Melainkan setiap kesaksian ini boleh direnungkan, untuk kita semua boleh memahami kasih Allah yang sejati kepada kita.
~
CA
# Ferdi 2011-03-27 18:11
*
Kristen sejati adalah penuh dengan kasih sayang, begitu juga Islam rahmat bagi alam.

Coba lihat dan bandingkan, "Berapa banyak orang Kristen tinggal dengan tenteram di Indonesia?" Tapi di negara Kristen, orang-orang Muslim selalu ditindas dan dilecehkan.
# Staff Isa dan Islam 2011-04-08 09:14
~
Saudara Ferdi, apakah Saudara pernah melakukan protes jikalau orang Muslim melakukan penganiayaan, menyiksa, membakar, dan bahkan membunuh pengikut agama lain? Ataukah ketika kaum Ahmadiyah disiksa dan dibunuh secara kejam? Apakah Saudara juga pernah protes karena para pengacara teroris Indonesia, menamakan diri mereka Tim Pembela Muslim (TPM)? Kenapa Saudara membiarkan nama Muslim dicatut oleh tim pengacara teroris, yang tidak cinta damai?

Negara barat dan kekristenan adalah dua hal yang berbeda. Kegiatan mengamalkan ajaran agama, sama sekali tidak ada kaitannya dengan kegiatan berpolitik.

Apakah negara-negara yang menamakan diri mereka sebagai negara Islam telah membuktikan bahwa negara mereka lebih maju dan lebih beradab?

Kalau Saudara pernah tinggal di luar negeri, Saudara akan merasakan bahwa kehidupan Muslim di sana jauh lebih nyaman daripada non Muslim di negara Islam. Di sana mereka tidak pernah takut nyawa mereka akan hilang, dan tempat beribadah yang dibakar.

Isa Al-Masih mengajarkan bahwa kita justru harus mengasihi musuh kita dan berdoa bagi mereka, dan bukan menyiksa atau membunuh mereka. (Injil, Rasul Besar Matius 5:44).

CA
# kasih 2011-03-29 14:35
*
Ferdi.

Anda pernah tinggal di negara Kristen? Negara yang menindas sesamanya sampai pulang ke Indonesia tidak bisa berbuat apa-apa. To the point saja, TKI wanita dari Malaysia, Timur Tengah?

Negara kita juga tidak bebas untuk orang Kristen beribadah. Anda tahu saudaraku terbunuh oleh orang Muslim, gereja kami dibakar? Jadi jangan main hitung-hitungan ! Orang Kristen tidak diajarkan untuk membalas kejahatan dengan kejahatan karena itu bukan hukum kasih.

To: Nunu, Kristen bukan agama, karena Tuhan Yesus tidak pernah membawa agama ke dunia. Dia datang untuk menyelamatkan manusia yang akan menuju kebinasaan. Yang terima beruntung dan yang tidak terima buntung, jadi pilihan di tangan anda. Tidak ada paksaan.
# Staff Isa dan Islam 2011-04-09 16:53
~
Saudara Kasih, Isa Al-Masih mengajarkan bahwa kita harus mengasihi sesama manusia, bahkan terhadap musuh sekalipun. (Injil, Surah Matius 5:44).

Para pengikut Isa Al-Masih yang sejati mengamalkan perdamaian (Injil, Surah Matius 5:9).

Para pengikut Isa Al-Masih dituntut untuk berdoa bagi orang-orang yang bahkan menganiaya mereka (Injil, Surah Matius 5:44).
~
CA
# Bre Dahana 2011-03-31 01:47
*
Sdr. Ferdi,

Mungkin anda perlu banyak membaca. Di negara-negara Eropa dan Amerika yang notabene adalah negara-negara sekuler, Muslim hidup tanpa gangguan karena kebebasan beragama dijamin oleh konstitusi.

Tidak ada pembakaran atau pengrusakan masjid di negara-negara tersebut. Coba bandingkan dengan kehidupan keagamaan non-Muslim di negara-negara mayoritas Islam termasuk di Indonesia. Pendirian tempat ibadah saja sangat sulit.

Pengrusakan dan pembakaran gereja banyak terjadi. Penganiayaan dan pembunuhan terhadap umat Kristiani terjadi di hampir semua negara-negara mayoritas Muslim.

Pernahkan anda mendengar masjid dibom di wilayah Eropa ataupun Amerika? Coba bandingkan pengeboman gereja yang terjadi di Pakistan, Irak, Mesir, Iran dll, bahkan di Indonesia.

Saya berharap anda jujur menilai.
# Staff Isa dan Islam 2011-04-09 17:39
~
Kami merasa pandangan Saudara adalah benar.

Demikian pula umat Nasrani di Indonesia, kita seharusnya tertantang untuk dapat melakukan hal yang lebih baik lagi kepada Saudara kita yang Muslim.

Jangan biarkan perbedaan memecah-belah kita semua.

Kemukakan dialog jika ada hambatan di dalam hati.
~
CA
# Bre Dahana 2011-03-31 02:15
*
Pertanyaan saya bagi kita semua:

Siapa yang turun ke dunia untuk kedua kalinya di akhir jaman untuk menghakimi manusia?

Hanya Yesus lah yang berhak turun ke dunia untuk kedua kalinya dan menghakimi manusia di akhir jaman.

Kalau Yesus berhak untuk menghakimi manusia pasti Yesus juga punya hak untuk mengampuni manusia. Yesus adalah Hakim Agung akhir jaman.
# Staff Isa dan Islam 2011-04-09 17:43
~
Saudara Bre Dahana, sebagai Hakim Agung, Isa Al-Masih haruslah Maha Adil dan Maha Tahu. Tidak mungkin ada hal yang tersembunyi bagi Dia, sehingga Dia bisa menghakimi dengan Maha Adil.

Dia juga harus Maha Suci, tanpa kemungkinan bisa berbuat salah sedikitpun.

Dia juga harus Maha Kuasa dan Maha LuarBiasa karena menghakimi puluhan, dan bahkan ratusan milyar manusia.

CA
# nunu 2011-04-13 18:20
*
Anda menggunakan ayat yang membantah keTuhanan Isa saudaraku, ayat itu begitu lengkap mengatakan bahwa,

1. Isa juga memiliki ajal/kematian.
Tuhan tidak mati kan?

2. Umat Isa diangkat derajatnya diatas orang kafir tapi itu adalah cerita ketika Muhammad belum diutus, bahwa hukum lama dapat dihapus oleh hukum baru mengingat mengubah hukum Tuhan tentunya hak prerogatif Tuhan.

3. Kata-kata "Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, dan seterusnya.., anda mengakui Allah orang Muslim atau Tuhan anda yang memutuskan atau menjadi hakim bagi anda?
Kenapa jadi rancu dan terlihat begitu meragukan?
# Staff Isa dan Islam 2011-04-21 16:32
~
Saudara Nunu,

Isa Al-Masih adalah Allah yang kemudian berkenan menjelma menjadi manusia untuk menanggung hukuman atas dosa-dosa yang telah diperbuat umat-Nya.

Isa Al-Masih adalah Allah sekaligus juga adalah manusia. Jadi, tubuh manusia Isa Al-Masih tentu saja bisa mengalami kematian. Namun ke-Allah-an Isa Al-Masih adalah kekal, dan tidak berubah walau dia telah lahir sebagai seorang manusia.

Saudara Nunu, Isa Al-Masih beroleh penghormatan dan kemuliaan jauh di atas semua manusia, dan bahkan nabi sekalipun. Tidak ada yang bisa diperbandingkan dengan diri Isa Al-Masih. Dan hal ini tidak pernah dibatalkan.

Firman Allah adalah kekal, bukan seperti kalimat manusia yang bisa berubah-ubah. Apalagi segala keterangan tentang Isa Al-Masih ditulis jelas di dalam kitab yang Saudara akui sebagai kitab yang kekal dan tidak berubah.

Isa Al-Masih jelas adalah seorang yang terkemuka dan tiada duanya. Kami mengajak Saudara untuk boleh mengenal siapakah Isa Al-Masih yang sesungguhnya dalam: isadanislam.com/jalan-keselamatan.
~
CA
# saykoseng 2011-04-14 04:03
*
Saya mau tanya, apa yang saya dapatkan kalau saya masuk Kristen? Apa saya dapat sekotak indomie dari misionaris, mobil toyota, atau apa? Apa masuk agama karena dorongan harta sah-sah saja bagi kalian?

Di agama kami, tidak ada paksaan. Yang masuk dalam agama kami hanya di iming-imingi oleh pahala, bukan harta.

Keutamaan mualaf, "Katakanlah kepada orang-orang yang kafir itu: 'jika mereka berhenti dari kekafirannya, niscaya pasti Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka yang sudah lalu. Dan jika mereka kembali lagi sesungguhnya akan berlaku sunnah orang-orang terdahulu" (Qs 8:38)
# Staff Isa dan Islam 2011-04-21 16:34
~
Saudara Saykoseng,

Saudara akan mendapatkan jaminan keselamatan dan kepada Saudara dipastikan akan menerima sorga yang kekal.

"Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat" (Qs 3:55).
~
CA
# yohanes 2011-05-05 19:12
*
Yesus tidak pernah menyuruh manusia untuk menyembah-Nya. Kalam Allah bukanlah Allah, sebab Yesus juga mengalami sakit dan sedih. Apakah Allah yang menciptakan alam semesta begitu luas ini bisa sakit?
# Staff Isa dan Islam 2011-05-11 09:34
~
Saudara Yohanes, Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah yang kemudian berkenan untuk menjelma menjadi manusia (Qs 3:45, 4:171). Oleh sebab itu, penting untuk diketahui bahwa Isa Al-Masih adalah Allah dan sekaligus manusia pada saat yang sama.

Sebagai Allah, Isa Al-Masih Maha Suci, Maha Kuasa, Maha Adil, dan lain sebagainya.

Sebagai manusia, Isa Al-Masih juga bisa merasakan sakit dan sedih pada fisik manusia-Nya.

Antara kedua hal ini sama sekali tidak ada pertentangan.

CA
# Marloyati Rohi 2011-05-11 20:06
*
Staff benar-benar dipakai Tuhan dan saya yakin kemuliaan Tuhan sungguh dijunjung tinggi oleh staff. Jawaban yang diberikan mencerminkan pekerjaan Allah melalui Saudara-saudara ku di sini. Salut, jerih payah saudaraku tidak akan sia-sia. Jawaban yang tepat disertai referensi yang tepat sangatlah diharapkan, walaupun pekerjaan Tuhan melalui Roh Kudus tentu tidak kita duga.

Saat ini kita bekerja Tuhan yang melakukan proses lewat cinta dan kasihNya. Selamat Berkarya Saudara-saudara ku. Setiap artikel kami baca, dan kami juga menyimak setiap komentar yang di-post di sini.
# Staff Isa dan Islam 2011-06-17 00:11
~
Terima Kasih buat komentar Saudara. Kiranya setiap pengunjung website ini beroleh hidayah yang sejati dari Allah.
~
CA
# setiawan 2011-05-13 11:07
*
Isa Al-Masih adalah Firman Allah yang menjelma menjadi manusia.

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1-4).

"Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran." (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:14).

Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" (Injil, Rasul Besar Yohanes 11:25-26).
# Staff Isa dan Islam 2011-06-04 00:46
~
Saudara Setiawan, kami mengucapkan terima kasih atas ayat Firman Tuhan yang telah Saudara sampaikan di tempat ini.

Perlu juga untuk diketahui bahwasanya dalam Al-Quran, Isa Al-Masih juga beroleh kemuliaan yang begitu tinggi, yang bahkan lebih ditinggikan daripada siapapun yang pernah hidup, bahkan nabi sekalipun.

Isa Al-Masih disebut sebagai yang terkemuka di dunia dan akhirat (Qs 3:45). Terkemuka di dunia adalah hal yang biasa. Namun jikalau dikatakan bahwa Ia adalah juga terkemuka di akhirat, ini berarti bahwa Isa Al-Masih adalah memang berasal dari sorga dan bahwa Ia adalah pemilik sorga itu sendiri. Sebab tentulah tidak ada orang yang boleh dikatakan sebagai yang terkemuka di sorga, selain hanya Allah saja.
~
CA
# imelda 2012-01-26 00:13
*
Maka dari itu percayalah hanya kepada Tuhan Yesus yang telah memberikan anugerah istimewa itu kepada umat manusia ini.

Sebanyak apakah kita harus melakukan ibadah atau beramal soleh sampai bersih dari dosa-dosa yang banyak dan berat sehingga tak akan ada lagi dosa yang tersisa dalam diri hingga menjadi suci dan dapat masuk surga?

Kalau bukan anugerah dan pengorbanan darah seorang Anak Allah yang telah mati di kayu salib untuk menebus semua dosa-dosa kita, siapakah yang mampu menghapus dan membersihkan dosa-dosa manusia selain Tuhan Yesus?

Dialah hakim yang agung, seorang Imam Mahdi bagi umat Islam yang percaya bahwa kelak di hari penghakiman akan datang seorang yang akan menghakimi umat manusia yaitu Isa Al-Masih.
# Staff Isa dan Islam 2012-02-03 11:17
~
Firman Allah, "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).
~
SO
# sely 2012-02-28 16:08
*
Ada sebuah cerita, saya ingin masak 10 butir telur, tiap butirnya saya pecahkan di dalam mangkuk besar. Tapi ternyata, telur ke-10 itu busuk. Sayang, telur ke-10 itu sudah tercampur ke dalam mangkuk. Pertanyaannya, apakah telur-telur itu tetap bisa dimakan?

Seperti itulah diri kita, sebanyak apapun hal baik yang kita lakukan bila ada satu dosa saja, tidak layak kita masuk ke dalam sorga. Syukur oleh Tuhan Yesus yang menanggung semua dosa itu sehingga kita bisa menerima anugerah sorga itu.
# Staff Isa dan Islam 2012-02-29 15:46
~
Saudara Sely,

Terimakasih untuk komentar dan juga ilustrasi yang saudara berikan. Ilustrasi yang sangat menarik dan dapat menjelaskan dengan baik tentang dosa manusia yang menghalangi mereka masuk sorga.

Seseorang yang ingin mendapatkan keselamatan sorgawi dan hidup kekal, hanya ada satu cara. Yaitu menerima Isa Al-Masih sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat pribadi.
~
SO
# sely 2012-03-02 09:53
*
Ada seorang anak berumur tiga tahun yang terjebak di kandang singa. Dia berteriak terus mencari ayah dan ibunya, mengharap bantuan. Ketika sang singa semakin mendekat, akhirnya sang ayah menemukan anaknya. Ia berjuang sekuat tenaga mengeluarkan anaknya dari bahaya itu dan akhirnya ia berhasil, namun sang ayah yang terkena terkaman singa.

Begitulah Tuhan Yesus, sekuat tenaga menyelamatkan kita dari kematian.
Seorang ayah pasti akan berjuang untuk menyelamatkan anak yang dikasihinya supaya anaknya bisa selamat.
# Staff Isa dan Islam 2012-03-02 19:21
~
Saudara Sely,

Terimakasih untuk komentar yang sudah saudara berikan. Sungguh ilustrasi yang sangat menarik dalam menggambarkan bagaimana kasih seorang ayah terhadap anaknya. Dan kasih dari Allah bagi manusia.
~
SO
# rianti 2012-11-26 22:54
*
Admin Yth,

Lebih baik ditampilkan ayat di Injil ketika Yesus mengampuni dosa manusia, yaitu ketika Yesus mengampuni penjahat yang ikut disalib bersama Yesus.
# Staff Isa dan Islam 2012-11-27 13:55
~
Saudari Rianti,

Terimakasih untuk masukan dari saudara. Dan inilah ayat yang dimaksud: Ketika Yesus disalib, ada juga 2 orang penjahat yang disalib disamping kiri dan kanannya. “Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: "Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!" Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: "Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama? Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah." Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja" (Injil, Rasul Lukas 23:42).

Inilah bukti keilahian Yesus, bahwa Dia sanggup mengampuni dosa seseorang.
~
SO
# Zamrud 2013-04-17 11:59
*
Pemahaman kekristenan:

Yesus adalah Anak Allah, Juruslamat manusia. Bagi manusia yg percaya, maka manusia tersebut adalah anak Allah itu sendiri, dan bukan hamba Allah.

Kenapa demikian, karena Allah cinta manusia dan menciptakan manusia langsung oleh tangan-Nya serta memberikan nafas-Nya langsung kepada manusia.

Ini pemahaman yang saya pegang teguh.
# Staff Isa dan Islam 2013-04-25 21:53
~
Saudara Zamrud,

Terimakasih atas tanggapan saudara. Saudara benar bahwa setiap orang yang menerima dan percaya pada Isa Al-Masih merupakan anak-anak Allah. Seperti tertulis dalam Kitab Suci,” Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:12).

Karena kasih Allah begitu besar bagi manusia sehingga Ia rela menjadi manusia dalam Isa Al-Masih untuk menyelamatkan manusia ciptaan-Nya dari hukuman kekal di neraka.

Dan Allah menghendaki agar semua orang menerima keselamatan yang Ia berikan
~
NN
# pencari kebenaran 2013-05-02 05:59
*
"Berkata Isa sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-kitab (injil) Dan Allah menjadikan aku seorang Nabi" (Qs 19.30).

Dari ayat tersebut begitu jelasnya bahwa Nabi Isa adalah hamba Allah, bukan anak Allah, bukan pula seorang Tuhan.

"Dan Allah menjadikan aku (Isa), seorang yang diberkati dimana saja aku berada,dan dia memerintahkan kepadaku mendirikan sholat dan menunaikan Zakat selama aku hidup" (Qs 19.31).

Mungkinkah seorang Tuhan harus menunaikan sholat dan menunaikan Zakat? Hanya orang bodoh saja yang mata hati nya sudah tertutup yang mempercayai Isa adalah Tuhan.

Jelas dalam ayat ayat lain Isa bukanlah Tuhan dan bukan anak Tuhan. Tapi Isa adalah hamba Allah, Isa berkata "Hamba" bukan Tuhan atau anak Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-06 21:35
~
Saudara Pencari Kebenaran,

Adakah hamba yang melebihi tuannya?

Al-Quran menyatakan bahwa yang terkemuka di dunia dan akhirat ini adalah Isa Al-Masih (Qs 3:45) Isa Al-Masih "Kalimattulah" bahkan Isa Al-Masih Ia Ruhullah yaitu Ruh Allah, lihatlah dalam Qs 21:91.

Kemudian Isa dijuluki Al-Masih ( Qs 3:45) yang dijanjikan untuk membersihkan dosa manusia. Apakah ada nabi yang dijuluki "Al-Masih" Juga dalam ayat 45 Isa Al-Masih Suci tidak berdosa. Adakah nabi yang suci? Adam saja yang diciptakan langsung oleh Allah masih berdosa lihatlah dalam Qs 20:21. Dan nabi saudara yang paling agungpun memerlukan pengampunan dosa, lihatlah Qs 48:2. Hanya Isa Al-Masih yang suci.

Musuh besar manusia adalah kematian. Tetapi hanya Isa Al-Masih yang mengalahkan kematian. Dia membangkitkan orang mati dan Ia sendiri bangkit dari kematian, lihatlah dalam Qs 4:158. Apakah saudara tahu ada nabi lain yang berkuasa seperti Isa Al-Masih.

Dimana Isa Al-Masih sekarang? di sorga. Menurut kitab saudara Isa Al-Masih berasal dari sorga dan kini tinggal di sorga. Apakah Ia tahu jalan ke sorga?
~
NN
# amar 2013-10-03 02:31
*
Sebuah cerita yang paling tidak dapat diterima akal pikiran,
unsur mengarang sangat menonjol.
Apakah tidak bisa anda membuat post yang lebih realistis?
Orang Kristen pun bahkan akan sulit mempercayainya.
# Staff Isa dan Islam 2013-10-07 19:30
~
Saudara Amar,

Perlu saudara ketahui bahwa apa yang kami sampaikan dalam artikel di atas bukan mengada-ada atau hasil karangan manusia. Kami menuliskannya berdasarkan sumber yang terpercaya, karena kami tidak akan menuliskan sesuatu yang tidak sesuai fakta yang ada.

Ada banyak orang yang mengalami perjumpaan dengan Isa Al-Masih karena Ia akan datang pada orang yang terbuka hatinya untuk mencari kebenaran. Apakah saudara rindu untuk menemukan kebenaran yang sesungguhnya?
~
NN
# Bobby 2013-10-16 21:14
*
Saudara Amar yang terkasih dalam Tuhan Yesus,

Anda sebenarnya memiliki keyakinan apa? Komentar saudara sepertinya menyatakan anda tidak percaya agama (atheis). Sekali lagi apa yang sudah tertulis dalam kitab suci wajib hukumnya diamalkan. Kalau tidak masuk diakal ya wajar saja, karena Allah itu mahakuasa dan tidak ada satupun manusia yang bisa merasionalisasi kan-Nya secara lengkap.

Tetapi Tuhan Yesus bisa anda buktikan, saat ini serahkanlah hati anda pada-Nya dalam doa dan Dia akan datang dalam hidup anda.
# Staff Isa dan Islam 2013-11-02 09:54
~
Saudara Dayax96,

Maaf komentar saudara kami hapus. Kami tidak mengerti membaca tulisan saudara yang hanya terdiri dari penggabungan huruf konsonan tanpa ada huruf vokal.

Bila saudara ingin memberi komentar, saran kami silakan menuliskannya dalam kata/bahasa yang dimengerti oleh umum. Karena forum ini berlaku bagi umum.

Demikian, kiranya saudara maklum!
~
Saodah
# one piece 2013-12-05 17:22
~
Kisah yang sangat menarik. Andai saja saudara-saudara kita yang Muslim mau membuka hatinya, pasti mereka semua akan diselamatkan juga. Sayangnya, mata hati mereka tertutup. Mereka keras tengkuk, hanya mau percaya apa yang disampaikan para cendikiawannya saja. Padahal kalau mereka mau, mereka bisa saja membaca Alkitab dan membandingkanny a dengan Al-Quran. Mana yang lebih dapat dipercaya.

Cobalah saudara-saudara ku yang Muslim, karena aku sendiri juga membaca Al-Quran dan membandingkanny a dengan Alkitab. Dan kalau boleh aku sarankan, berdoalah dulu. Kosongkan hati dan pikiran agar saudara dapat memahami isinya. Jangan hanya mencari kelemahan. Pasti anda tidak akan mendapat rahmat.
# alex 2014-02-09 13:25
~
To: Staff Isa dan Islam,

Karena kasih Allah saya melihat pekerjaan anda ini sangat lah mulia. Saya tahu anda tidak dibayar menyampaikan kabar baik ini kepada semua orang. Saya tahu tidak ada maksud tujuan apapun disni. Karena Isa Al-Masih datang bukan untuk agama tapi untuk semua orang. Baik Kristen, Muslim, Hindu, Budha dll.

Isa Al-Masih untuk kedamaian dan keselamatan manusia, yang tidak mau terima Isa berarti tidak akan keselamatan dari Allah. Ironis buat mereka yang tidak mau menerima karunia Allah ini. Maju terus pasti Tuhan bantu dengan Roh-Nya. Sukses ya staf Isa dan Islam.
# Muhammad Rifky Rusdi 2014-02-09 16:28
~
Assalamu Alakum Wr. Wb,

Aneh tapi nyata, mengapa hanya mereka berdua yang mendapat petunjuk? Bukankah ada banyak orang yang ada di dalam sel itu? Sungguh cerita yang aneh. Staf Isa dan Islam, anda harus mengetahui satu hal. Di dunia ini jin dan setan dapat menjadi apa saja di dalam mimpi seseorang. Walaupun orang itu adalah nabi atau bukan. Akan tetapi jin dan setan tidak dapat meyerupai Nabi Muhammad di dalam mimpi seseorang. Bisa jadi yang dilihat mereka berdua adalah jin atau setan.

Wassalamu Alaikum Wr. Wb
# Staff Isa dan Islam 2014-06-19 10:37
~
Saudara Muhammad Rifky,

Kami dapat mengerti pendapat saudara. Tetapi mengenai Pribadi "berpakaian putih seperti salju, wajahnya memancarkan cahaya yang menyilaukan mata", tentu hanya Pribadi suci yang dapat menyatakan diri-Nya demikian, bukan? Isa Al-Masih adalah Pribadi suci (Qs 19:19). Tentu kita perlu mempertimbangka n kesaksian di atas. Bila Isa Al-Masih berkuasa mengampuni dosa seorang Taliban, tidakkah Ia berkuasa mengampuni dosa saudara juga? Maukah saudara menerima pendamaian dari Isa Al-Masih? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# nyu 2014-05-17 22:59
~
Saya Muslim. Dan saya mengimani Isa sebagai seorang nabi bukan Tuhan. Begitu pula Muhammad. Mereka berdua sama, hanya manusia yang diutus Allah untuk memberikan kabar gembira bagi orang-orang yang beriman dan beramal sholeh. Dan memberi peringatan terhadap kaum yang ingkar. Saya mengimani dan menghormati Isa putra Maryam wanita suci yang dipilih Allah untuk melahirkan Isa.

Ingatlah kawan, Allah itu beda dengan Isa. Isa menyembah Allah dan Muhammad menyembah Allah Tuhan kita semua. Allah yang esa dan tidak ada yang dapat menyamainya. Pernahkan Yesus berkata, 'Aku adalah Tuhan, maka sembahlah aku'?
# Staff Isa dan Islam 2014-06-19 10:43
~
Saudara Nyu,

Kesaksian di atas telah menjelaskan bahwa Isa Al-Masih berkuasa menyatakan diri dan mengampuni dosa manusia. Bukankah kebutuhan dasar manusia adalah pengampunan dosa? Buat apa dia memiliki segalanya di dunia ini, bila jiwanya terbelenggu dalam dosa? Tidakkah dia membutuhkan pembebasan? Bagaimana dengan saudara?

Bila saudara ingin mengetahui jawaban atas pertanyaan saudara, silakan kunjungi link http://tinyurl.com/cgrffm4
~
Solihin
# elvanderson 2014-05-31 09:03
~
"Pergilah, jadikanlah semua bangsa murid Ku, dan baptislah mereka dalam nama Anak, Bapa dan Roh Kudus dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Injil Matius 28:19-20). Ya, ayat ini juga biasa kita sebut "Amanat Agung Tuhan Yesus".

Misi agama Islam yang pernah saya dengar. Konon katanya umat Muslim diwajibkan menjalankan misi yang disebut dengan "jihad". Kita tahu siapa-siapa aktor dari misi jihad ini. Osama bin Laden bersama organisasinya yang disebut Al-Qaeda dan Taliban. Di Indonesia ada yang disebut JI atau Jamaah Islamiyah yang dipimpin oleh Abu Bakar Ba'asyir. Perbedaan dari kedua misi ini membuat saya tetap memilih Kristen selamanya!
# muhammad 2014-06-22 12:34
~
Mana bukti dan dalil dalam Alkitab pengakuan bahwa Yesus beragama Kristen? Atau Yesus mengatakan Akulah Tuhan, maka sembahlah Aku. Aku yang mewahyukan ALkitab, Aku pula yang akan menjaganya. Di mana dalilnya dalam Alkitab asal percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat akan masuk sorga.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-22 16:43
~
Salam Sdr. Muhammad,

Sebagai Allah dan Juruselamat manusia, perlukah ada pengakuan dari Isa Al-Masih bahwa Dia adalah Tuhan. Bukti dan fakta sudah membuktikan bahwa kuasa Isa Al-Masih adalah kuasa Allah yang telah mengambil rupa dalam bentuk tubuh manusia.

Injil, Surat Roma 10:9 mengatakan "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan".
~
Salma
isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com