Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Percakapan Orang Islam dan Kristen Dalam Penjara Di Afghanistan

PenjaraMei 2010, seorang Kristen Afganistan dan pekerja Palang Merah, Mahmud Aziz, ditangkap karena tuduhan palsu. Dalam penjara Oullaya di Kabul dia telah dipukul, dipaksa untuk tidak tidur, dan mendapat pelecehan seksual dari tahanan-tahanan lain. Petugas pengadilan Afganistan tidak memberikan perlindungan bahkan berkali-kali mendukung penyiksaan itu.

Mahmud Aziz - Tahanan Yang Bersukacita Karena Mimpi Yang Menghibur

Pada tanggal 11 Desember 2010, Mahmud Aziz menulis surat dari sel penjara. Ia mengatakan bahwa dia bersukacita dalam Tuhan di tengah-tengah masa penyiksaan itu. Satu malam Isa Al-Masih telah menampakkan diri dalam satu penglihatan.

"Saya melihat sebuah penglihatan dalam mimpi saya satu malam. Saya melihat surga terbuka. Ada seseorang berpakaian putih seperti salju, wajahnya memancarkan cahaya yang menyilaukan mata. Dia mendekati saya dan menaruh tangannya di atas pundak dan kepala saya, sambil berkata: ‘Bersukacitalah, Aku selalu bersamamu dalam penjara ini. Aku memilihmu dan kamu harus memberitakan Kabar Baik-Ku kepada orang-orang Afganistan dan di seluruh dunia.’ Pada saat itu saya gemetar ketakutan. Saya jatuh tersungkur dan tidak dapat berdiri lagi. Dia memegang tangan saya dan sayapun terbangun."

Penghinaan dari Seorang Taliban

Lima hari kemudian, tanggal 16 Desember 2010, Mahmud Aziz menulis lagi tentang sesuatu yang aneh terjadi. Kejadian ini melibatkan seorang tahanan Taliban:

"Seseorang yang didakwa sebagai pembunuh sedang tidur di depan mata saya dalam koridor penjara. Dia ekstrimis 100%, seorang Talib. Satu malam dia ingin bunuh diri. Saya berdoa dan berkata: “Tolong bersabarlah, percayalah dalam Isa Al-Masih. Ia adalah satu-satunya orang yang dapat mengampunimu, menyelamatkanmu dan melepaskanmu dari penjara ini.”

Awalnya orang itu mulai berteriak dan menghina saya. Dia berkata: “Kamu tidak suci, kamu bukan orang Muslim!” Saya berkata kepadanya: “Oh teman dan saudaraku, tolong renungkan perkataan saya.” Sepanjang malam itu, saya berdoa untuknya.

Malam Hari Orang Talib Mendekati Mahmud Aziz

Mahmud Aziz melanjutkan: Saat semua tahanan di penjara tidur, orang itu bangun dan duduk. Dia mendekati tempat tidur saya dan berkata: “Tolong maafkan saya, saudara. Sungguh, kamu adalah orang benar. Dalam mimpi, saya melihat seseorang berbicara pada saya. Dia orang yang luar biasa dan bercahaya. Saya tersungkur di tanah saat melihatnya. Dia juga berkata kepada saya, ‘Tolong percaya pada temanmu, Mahmud Aziz. Aku adalah Isa Al-Masih. Aku mengampunimu.’ Seluruh tubuh saya gemetar ketakutan, dan sayapun terbangun.”

Orang Talib itu mengatakan kepada Mahmud Aziz bahwa dia sekarang telah percaya pada Isa Al-Masih”

(Diambil dari surat MVDW, 2.16.2011 yang diterima Jason Gilead)

 

[Pembaca Situs IDI]:

  • Kiranya kita mendoakan Mahmud Aziz supaya dapat dilepaskan dari penjara

  • Kami menyiapkan keterangan Inti Injil buat Saudara supaya Saudara dapat lebih mengenal siapakah Isa Al-Masih.

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# Rivandhi 2011-03-25 13:27
*
Ingatlah tiada yang berhak mengampuni dosa seseorang mahkluk selain Allah, walaupun itu nabi, karena nabi itu juga seorang manusia, mereka hanya bisa memohon pada Tuhannya memintakan pengampunan untuk umat-umat-Nya, seterusnya adalah Allah yang berkuasa, jadi jangan katakan nabi bisa memberikan ampunan.

Mengenai kata-kata Mahmud Aziz itu hak dia, mungkin karena dia merasa mau membela agamanya.

Sekian dan terima kasih.
# Staff Isa dan Islam 2011-05-05 01:05
~
Saudara Rivandhi, sesungguhnya Isa Al-Masih bukanlah sekedar nabi. Dia adalah juga Kalimat Allah yang menjelma menjadi manusia.

Isa Al-Masih adalah 'tanda yang besar' dari Allah bagi semesta alam (Qs 21:91).

Kata 'tanda' berarti sesuatu yang 'menunjuk pada' atau 'melambangkan' sesuatu yang lain. Dan dalam hal ini, Isa Al-Masih adalah 'tanda' yang menunjuk pada Allah yang tidak kelihatan.

Kata 'tanda bagi Allah' atau 'lambang' berarti bahwa Dia mewakili Allah sepenuhnya di dalam setiap firman dan tindakan-Nya di dalam dunia ini. Oleh sebab itu, Isa Al-Masih juga berhak mengampuni dosa, dan bahkan menebus dosa manusia.
~
CA
# kasih 2011-03-26 09:42
*
Masalah diatas bukannya membicarakan agama, tetapi bicara tentang keselamatan. "Agama tidak menyelamatkan seseorang", yang bisa membawa orang ke surga adalah orang yang berasal dari surga dan pasti tidak salah jalan.

Bagi teman-teman Muslim yang berpatokan agama yang notabene sudah tahu apa yang tertulis didalamnya, cobalah anda renungkan akan kepastian keselamatan anda.

Bila anda yakin 100% masuk surga nantinya, perbanyaklah komentar yang tidak "mudah-mudahan nanti selamat", tapi pasti selamat. Karena menurutku, setiap menanggapi artikel yang muncul adalah darah tinggi. Cobalah rendah hati, jujur seperti yang anda katakan dalam menanggapi artikel.

Karena pada dasarnya kita semua tahu, bahwa Isa Al-Masih yang akan datang kembali menghakimi bumi, bukan nabi lain. Artinya Ia berbeda dengan yang lain, bukan? Renungkanlah ya.

God Bless.
# Staff Isa dan Islam 2011-04-07 13:02
~
Saudara Kasih,

Kepastian keselamatan sebagai seorang pengikut Isa Al-Masih juga dijamin dalam ayat berikut:

Ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya." (Qs 3:55)

Ini adalah janji Allah yang tidak mungkin diingkari-Nya.
~
CA
# nunu 2011-03-26 22:45
*
Sumbernya bisa dipercaya tidak? Teman-teman yang Kristiani juga jangan asal terima saja! Memang bukan pembicaraan agama, tapi apakah anda bisa memisahkan Tuhan anda dengan agama yang anda yakini sekarang?
# Staff Isa dan Islam 2011-04-07 12:55
~
Saudara Nunu,

Setiap kesaksian yang dimuat di dalam website ini adalah kesaksian yang murni, tanpa rekayasa, dan berdasarkan kejadian nyata, tanpa kami lebih-lebihkan. Dan yang pasti, orangnya ada.

Dan kami sungguh berharap setiap kesaksian tidak dibaca secara sekilas saja. Melainkan setiap kesaksian ini boleh direnungkan, untuk kita semua boleh memahami kasih Allah yang sejati kepada kita.
~
CA
# Ferdi 2011-03-27 18:11
*
Kristen sejati adalah penuh dengan kasih sayang, begitu juga Islam rahmat bagi alam.

Coba lihat dan bandingkan, "Berapa banyak orang Kristen tinggal dengan tenteram di Indonesia?" Tapi di negara Kristen, orang-orang Muslim selalu ditindas dan dilecehkan.
# kasih 2011-03-29 14:35
*
Ferdi.

Anda pernah tinggal di negara Kristen? Negara yang menindas sesamanya sampai pulang ke Indonesia tidak bisa berbuat apa-apa. To the point saja, TKI wanita dari Malaysia, Timur Tengah?

Negara kita juga tidak bebas untuk orang Kristen beribadah. Anda tahu saudaraku terbunuh oleh orang Muslim, gereja kami dibakar? Jadi jangan main hitung-hitungan ! Orang Kristen tidak diajarkan untuk membalas kejahatan dengan kejahatan karena itu bukan hukum kasih.

To: Nunu, Kristen bukan agama, karena Tuhan Yesus tidak pernah membawa agama ke dunia. Dia datang untuk menyelamatkan manusia yang akan menuju kebinasaan. Yang terima beruntung dan yang tidak terima buntung, jadi pilihan di tangan anda. Tidak ada paksaan.
# Staff Isa dan Islam 2011-04-09 16:53
~
Saudara Kasih, Isa Al-Masih mengajarkan bahwa kita harus mengasihi sesama manusia, bahkan terhadap musuh sekalipun. (Injil, Surah Matius 5:44).

Para pengikut Isa Al-Masih yang sejati mengamalkan perdamaian (Injil, Surah Matius 5:9).

Para pengikut Isa Al-Masih dituntut untuk berdoa bagi orang-orang yang bahkan menganiaya mereka (Injil, Surah Matius 5:44).
~
CA
# Bre Dahana 2011-03-31 01:47
*
Sdr. Ferdi,

Mungkin anda perlu banyak membaca. Di negara-negara Eropa dan Amerika yang notabene adalah negara-negara sekuler, Muslim hidup tanpa gangguan karena kebebasan beragama dijamin oleh konstitusi.

Tidak ada pembakaran atau pengrusakan masjid di negara-negara tersebut. Coba bandingkan dengan kehidupan keagamaan non-Muslim di negara-negara mayoritas Islam termasuk di Indonesia. Pendirian tempat ibadah saja sangat sulit.

Pengrusakan dan pembakaran gereja banyak terjadi. Penganiayaan dan pembunuhan terhadap umat Kristiani terjadi di hampir semua negara-negara mayoritas Muslim.

Pernahkan anda mendengar masjid dibom di wilayah Eropa ataupun Amerika? Coba bandingkan pengeboman gereja yang terjadi di Pakistan, Irak, Mesir, Iran dll, bahkan di Indonesia.

Saya berharap anda jujur menilai.
# Staff Isa dan Islam 2011-04-09 17:39
~
Kami merasa pandangan Saudara adalah benar.

Demikian pula umat Nasrani di Indonesia, kita seharusnya tertantang untuk dapat melakukan hal yang lebih baik lagi kepada Saudara kita yang Muslim.

Jangan biarkan perbedaan memecah-belah kita semua.

Kemukakan dialog jika ada hambatan di dalam hati.
~
CA
# Bre Dahana 2011-03-31 02:15
*
Pertanyaan saya bagi kita semua:

Siapa yang turun ke dunia untuk kedua kalinya di akhir jaman untuk menghakimi manusia?

Hanya Yesus lah yang berhak turun ke dunia untuk kedua kalinya dan menghakimi manusia di akhir jaman.

Kalau Yesus berhak untuk menghakimi manusia pasti Yesus juga punya hak untuk mengampuni manusia. Yesus adalah Hakim Agung akhir jaman.
# nunu 2011-04-13 18:20
*
Anda menggunakan ayat yang membantah keTuhanan Isa saudaraku, ayat itu begitu lengkap mengatakan bahwa,

1. Isa juga memiliki ajal/kematian.
Tuhan tidak mati kan?

2. Umat Isa diangkat derajatnya diatas orang kafir tapi itu adalah cerita ketika Muhammad belum diutus, bahwa hukum lama dapat dihapus oleh hukum baru mengingat mengubah hukum Tuhan tentunya hak prerogatif Tuhan.

3. Kata-kata "Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, dan seterusnya.., anda mengakui Allah orang Muslim atau Tuhan anda yang memutuskan atau menjadi hakim bagi anda?
Kenapa jadi rancu dan terlihat begitu meragukan?
# Staff Isa dan Islam 2011-04-21 16:32
~
Saudara Nunu,

Isa Al-Masih adalah Allah yang kemudian berkenan menjelma menjadi manusia untuk menanggung hukuman atas dosa-dosa yang telah diperbuat umat-Nya.

Isa Al-Masih adalah Allah sekaligus juga adalah manusia. Jadi, tubuh manusia Isa Al-Masih tentu saja bisa mengalami kematian. Namun ke-Allah-an Isa Al-Masih adalah kekal, dan tidak berubah walau dia telah lahir sebagai seorang manusia.

Saudara Nunu, Isa Al-Masih beroleh penghormatan dan kemuliaan jauh di atas semua manusia, dan bahkan nabi sekalipun. Tidak ada yang bisa diperbandingkan dengan diri Isa Al-Masih. Dan hal ini tidak pernah dibatalkan.

Firman Allah adalah kekal, bukan seperti kalimat manusia yang bisa berubah-ubah. Apalagi segala keterangan tentang Isa Al-Masih ditulis jelas di dalam kitab yang Saudara akui sebagai kitab yang kekal dan tidak berubah.

Isa Al-Masih jelas adalah seorang yang terkemuka dan tiada duanya. Kami mengajak Saudara untuk boleh mengenal siapakah Isa Al-Masih yang sesungguhnya dalam: isadanislam.com/jalan-keselamatan.
~
CA
# saykoseng 2011-04-14 04:03
*
Saya mau tanya, apa yang saya dapatkan kalau saya masuk Kristen? Apa saya dapat sekotak indomie dari misionaris, mobil toyota, atau apa? Apa masuk agama karena dorongan harta sah-sah saja bagi kalian?

Di agama kami, tidak ada paksaan. Yang masuk dalam agama kami hanya di iming-imingi oleh pahala, bukan harta.

Keutamaan mualaf, "Katakanlah kepada orang-orang yang kafir itu: 'jika mereka berhenti dari kekafirannya, niscaya pasti Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka yang sudah lalu. Dan jika mereka kembali lagi sesungguhnya akan berlaku sunnah orang-orang terdahulu" (Qs 8:38)
# Staff Isa dan Islam 2011-04-21 16:34
~
Saudara Saykoseng,

Saudara akan mendapatkan jaminan keselamatan dan kepada Saudara dipastikan akan menerima sorga yang kekal.

"Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat" (Qs 3:55).
~
CA
# yohanes 2011-05-05 19:12
*
Yesus tidak pernah menyuruh manusia untuk menyembah-Nya. Kalam Allah bukanlah Allah, sebab Yesus juga mengalami sakit dan sedih. Apakah Allah yang menciptakan alam semesta begitu luas ini bisa sakit?
Video Isa Dan Islam

Click gambar di atas untuk video-video terbaru kami

www.videoisadanislam.com

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer