Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter
Cetak

Tujuan Kursus Diskusi Agama

TENTANG KURSUS INI

Anak duduk Situs ini diberi nama “Isa dan Islam” karena isinya memang berfokus pada pribadi Isa Al-Masih menurut Alkitab dan Al-Quran.

ORANG ISLAM DAN KRISTEN BERTUKAR PIKIRAN

Dari saat pendirian agama Islam, para Mukmin dan pengikut Isa Al-Masih selalu saling bertukar pikiran mengenai kepercayaannya masing-masing. Inilah salah satu tujuan kursus ini. Staff Isa dan Islam sadar bahwa kebanyakan orang Islam tidak akan setuju dengan semua isi kursus ini. Namun kiranya sebagian salah paham tentang kepercayaan umat Kristen dapat dilenyapkan. Demikian, menolong umat Islam mempunyai pengertian benar mengenai agama Kristen merupakan salah satu tujuan kursus ‘Dialog Agama’ ini. Dan dari surat Saudara staff kami juga akan mendapat pengertian baru tentang kepercayaan agama Islam.

ORANG KRISTEN DAPAT LEBIH MENGERTI AGAMA ISLAM

Kursus ini memuat banyak informasi tentang agama Islam. Sangat disayangkan orang Kristen tinggal dalam negara di mana mayoritas beragama Islam dan masih kurang mengerti kepercayaan orang Islam. Kursus ini akan menolong Saudara yang beragama Kristen lebih mengerti kepercayaan orang Islam. Juga kami mengundang surat pertanyaan dari semua orang yang beragama Kristen.

APAKAH ARTINYA ‘KESELAMATAN?’

Tujuan kedua ‘Diskusi Agama’ ini ialah memperkenalkan Saudara kepada keselamatan yang terdapat dalam Sang Juruselamat, Isa Al-Masih. Kursus in semata-mata bertujuan memperkenalkan Saudara kepada Juruselamat Dunia supaya Saudara dapat “Pasti Selamat” dan masuk sorga pada waktu meninggalkan dunia ini! Isa Al-Masih pernah berkata: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak seorangpun datang kepada Bapak kalau tidak melalui Aku". (Injil, Yohanes 14:6) Jikalau demikian betapa penting agar setiap orang di dunia ini diberi kesempatan menerima Dia!

DUA SERI PELAJARAN

Seri pelajaran pertama dalam kursus ini berjudul “Siapakah Isa Al-Masih” dan terdiri dari dua belas pelajaran tentang pribadi Isa Al-Masih. Setiap pelajaran terdiri dari 8-12 soal. Di dalam soal-soal ini diberikan penjelasan singkat, kutipan dari Alkitab dan/atau Al-Quran, kutipan dari bacaan-bacaan lain, dan pertanyaan-pertanyaan. Setiap soal diarahkan untuk menolong orang Kristen dan orang Islam memahami lebih dalam siapakah sebenarnya Isa Al-Masih.

Seri kedua berjudul “Penjelmaan Isa Al-Masih” dan juga terdiri dari dua belas pelajaran.

HADIAH BAGI YANG TAMAT KURSUS

Setiap orang yang menyelesaikan seri pertama, yaitu dua belas pelajaran pertama dalam kursus ini akan diberikan sebuah buku. Judul buku yang cukup berharga ini akan dijelaskan sesudah pelajaran pertama diselesaikan.

Bagi mereka yang menyelesaikan seluruhnya, yaitu dua puluh empat pelajaran akan diberi sertifikat dari “Lembaga Diskusi Agama Isa dan Islam”.

CARA MASUK KURSUS

Untuk masuk ke kursus Isa dan Islam silakan mengklik gambar hijau kursus di sebelah kanan.


isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com