Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Muhammad – Adakah Nubuat Baginya di Alkitab?

Alkitab Diteliti‘Nubuat' secara bahasa berhubungan dengan kenabian. Satu ‘nubuatan’ menyatakan informasi atau berita tentang kejadian-kejadian di masa depan.

Kedatangan Isa Al-Masih Dinubuatkan Nabi Besar

Al-Quran mengatakan Isa Al-Masih adalah “. . . seorang terkemuka di dunia dan di akhirat . . . .” (Qs 3:45). Layaklah bila seorang nabi besar menubuatkan kedatangan Isa Al-Masih, bukan?

Perhatikanlah nubuat yang disampaikan nabi besar Yesaya lima ratus tahun sebelum Isa Al-Masih datang. “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel” (Kitab Nabi Besar Yesaya 7:14). Dalam Injil, oleh malaikat Tuhan, Isa Al-Masih diberi nama “Imanuel”.

Siapa Yang Menubuatkan Kedatangan Muhammad?

Orang Islam percaya Muhammad adalah nabi akhir zaman. Dia juga dikenal sebagai penutup nabi-nabi sebelumnya. Sayangnya, tidak satupun ayat Alkitab yang berbicara tentang hal itu.

Memang pakar Islam ingin meneguhkan iman orang Islam akan kenabian Muhammad. Mereka berusaha untuk mencari ayat-ayat di Alkitab yang dapat diklaim sebagai nubuat kedatangannya. Namun, tidak satupun ayat-ayat tersebut yang mengarah ke sana.

Benarkah Alkitab Bicara Tentang Nabi Umat Islam?

Beberapa ayat Alkitab yang sering digunakan pakar Islam sebagai nubuat kedatangan Muhammad adalah:

Pertama: Taurat, Kitab Ulangan 18:18 Seorang nabi akan kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini (Musa); Aku akan menaruh FirmanKu dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya”.

Ayat di atas adalah sabda Allah pada Musa. Allah mengatakan akan ada seorang nabi “dari antara saudara mereka”. Yang dimaksud dengan 'mereka' di sini adalah bangsa Israel. Jelas Muhammad tidak berasal dari bangsa Israel, tetapi dari suku Quraysi.

Kedua: Taurat, Kitab Ulangan 34:10 “Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel”.

Sulit diterima akal mengapa umat Islam mengklaim ayat di atas sebagai nubuat untuk Muhammad. Pada hal jelas-jelas ayat tersebut tidak ada sedikitpun menyinggung tentang Muhammad.

Ketiga: Kitab Nabi Yesaya 29:12 “Dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: ‘Baiklah baca ini,’ maka ia akan menjawab: ‘Aku tidak dapat membaca’”.

Menurut kepercayaan orang Islam, Muhammad tidak dapat baca tulis. Itulah alasan mereka mengklaim ayat di atas sebagai nubuat kenabian Muhammad. Benarkah?

Jelas ayat di atas tidak ada hubungannya dengan Muhammad. Sebab bila disimak pada ayat selanjutnya, khususnya ayat 13 dan 14, ayat ini merupakan teguran keras dari Allah atas sikap bangsa Israel yang bebal. Jelas orang Islam tidak menganggap Muhammad bebal seperti bangsa Israel pada masa itu!

Keempat: Injil, Rasul Besar Yohanes 14:16 “.....dan Ia (Allah) akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya”.

Siapa yang dimaksudkan sebagai ‘Penolong’? Ayat 17 menekankan bahwa ‘Penolong’ adalah Roh Kebenaran. Bukan manusia! Lebih lanjut dikatakan “dunia tidak dapat melihat Dia”. Memang, sebab ‘Penolong’ adalah Roh adanya.

Sayangnya, orang masih sering menggunakan ayat di atas sebagai nubuat untuk Muhammad. Mereka percaya yang disebut dengan 'Penolong' pada ayat di atas adalah nabi mereka.

Tidak Ada Nubuat Muhammad di Alkitab

Demikianlah beberapa ayat yang sering dikutip pakar Islam sebagai nubuat kedatangan Muhammad. Faktanya, tidak satupun ayat tersebut bicara tentang Muhammad. Hal inilah salah satu alasan mengapa orang Kristen tidak mengakui Muhammad sebagai nabi yang diutus Allah.

Selain itu, juga terdapat beberapa ajaran Muhammad yang bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan dalam Injil dan Taurat (Seperti: Syahadat, naik haji, dll.).

Pengikut Isa Al-Masih Tidak Butuh Nabi Lain

Tetapi, alasan utama pengikut Isa Al-Masih tidak menerima Muhammad, karena mereka tidak membutuhkan nabi lain! Mengapa? Sebab mereka telah menerima jaminan keselamatan dari Isa Al-Masih. Bagi mereka, tidak ada keragu-raguan tentang Keselamatan dan Hidup Kekal di sorga.

Kiranya renungkanlah janji indah Isa Al-Masih berikut, “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:2).

 

[Staff Isa dan Islam – Rindukah saudara mempunyai kepastian mengenai masuk sorga? Artikel tentang Keselamatan dalam Isa Al-Masih dapat membantu saudara mendapatkannya.]

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# tomy 2012-01-09 16:26
*
Saya pribadi sangat setuju, karena hanya Yesus Tuhan yang akan datang kedua kalinya ke dunia.

Terpujilah Engkau Tuhan Yesus, di bumi dan di sorga.
# kumbang 2012-01-10 01:01
*
“Seorang nabi akan kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini (Musa)..."(Taurat, Kitab Ulangan 18:18).

Mari dikaji dua kata penting yaitu "saudara mereka" dalam Kitab Ulangan 18:18. Admin mengartikan "mereka" adalah bangsa Israel. Kalau begitu kata "saudara mereka" artinya nabi yang akan dibangkitkan adalah dari saudara bangsa Israel, bukan dari Israel.

Hal ini diperjelas lagi dengan Taurat, Kitab Ulangan 34:10: “Seperti Musa yang dikenal Tuhan dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel”.

Siapa saudara Israel itu? Tentulah bani Ismail. Ibrahim punya dua anak, Ishak dan Ismail. Dari Ishak lahirlah bani Israel dan dari bani Ismail lahirlah Muhammad sebagai penutup Nabi.
# SITI MARYAM 2012-01-10 06:10
*
Staf Isa mengatakan: 'Penolong’ adalah Roh adanya.

Mengapa ini bukan penolong juga:

1. Kisah Rasul 6:5 (Stephanus dipenuhi Roh kudus),
2. 2Petrus 3:2 (Nabi yang Kudus),
3. Lukas 1:41 (Elisabeth penuh Roh kudus),
4. Hakim-hakim 3:9-10 (Otniel dihinggapi Roh Kudus),
5. Hakim-hakim 11:29 (Yefta dihinggapi Roh Kudus),
6. 2Tawarikh 20:14 (Yahaziel dihinggapi Roh Kudus),
7. Keluaran 31:1-3 (Bezaleel dipenuhi Roh Kudus),
8. 2Tawarikh 15:1 (Azarya dihinggapi Roh Kudus).
# wito 2012-01-10 20:33
*
Kitab Nabi Besar Yesaya 29:12, “Dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: ‘Baiklah baca ini,’ maka ia akan menjawab: ‘Aku tidak dapat membaca’”.

Kitab Yesaya ini digenapi dan diperjelas lagi di dalam Al-Quran: "(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka..." (Qs 7:157)

Jadi jelas kedatangan Muhammad sudah dinubuatkan di Injil.
# mikael 2012-01-11 00:02
*
Injil, Rasul Besar Yohanes 14:16-17, "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu".

Dan dipertegas lagi di Al-Quran: Dan ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya Aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan Kitab sebelumKu, yaitu Taurat, dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)". Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata". (Qs 61:16).
# domba nyasar 2012-01-11 00:30
*
Yesus berkata: "Aku akan mengutus penolong daripada Bapa kepada kamu. Dia adalah Spirit of truth yang akan mengajarkan Kebenaran tentang Allah. Dia akan memberikan kesaksian tentang Aku" (Injil, Rasul Besar Yohanes 15:26).

Semenjak Muhammad muda sebelum diangkat menjadi Rasul, beliau diberi gelar 'Al-Ameen' atau 'Spirit of truth' maknanya orang yang dipercaya atau roh kebenaran. Gelaran tersebut diberikan oleh orang Arab dan di'iktiraf oleh semua orang termasuk bukan Islam juga tentang kejujuran beliau. Yesus juga merujuk kepada Counsellor akan datang sebagai Spirit of Truth.
# saykoseng 2012-01-11 05:36
*
Nubuat Muhammad. "Aku (Yesus) akan meminta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong lain, supaya Ia menyertai kamu selama- lamanya, yaitu Roh Kebenaran" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:16–17a).

Kata "Seseorang" tapi mengapa yang datang Roh? Roh itu tidak berwujud, tidak punya massa, berat dan bentuk. Roh bukan orang, oleh sebab itu gereja mengganti Ahmad dengan Roh Kudus.
# alayboz 2012-01-18 09:13
*
[quote name="Bayu"]* Bukannya tidak ada nubuatan dalam Alkitab perihal Muhammad, namun kalian hanya tidak mengerti dan tidak menyadari tentang nubuatan yang mengarah kepada Muhammad atau kalian memang mengingkarinya?

To: Saudara Bayu,

Baca yang teliti dan jangan memaksakan kehendak bahwa di dalam Alkitab ada nubuatan tentang Muhammad.

Itu namanya anda memaksakan kehendak yang hanya hayalan anda sendiri. Atau anda para Muslim putus-asa dan iri bahwa Isa Al-Masih ada di Al-Quran sedangkan Muhammad tidak ada. Karena Muhammad tidak dinubuatkan menjadi Nabi.
# Eaglejohn Huang 2012-01-18 23:54
*
Quoting kumbang:

Buat Alayboy, perhatikan ucapan nabi Isa soal kedatangan nabi Muhammad di dalam Quran sbb:

Dan ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya Aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan Kitab sebelumKu, yaitu Taurat, dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)". Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata". (Qs 61:6).


Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru terdapat Synopsis Kovenan Allah, sedangkan nubuat-nubuat dalam Alkitab sangat berkaitan dan berakar dalam Synopsis ini, kemana hilangnya kovenan dibuat oleh Muhammad? Kemana Paskah di buat Muhammad?
# Staff Isa dan Islam 2012-01-20 12:14
~

Kitab Taurat, Zabur, kitab nabi-nabi, Amsal Sulaiman dan Injil adalah Firman Allah yang sama sekali tidak pernah menyinggung soal datangnya Muhammad. Hanya dalam kitabnya, Muhammad, menyatakan dirinya sendiri telah dijanjikan oleh Isa Al-Masih. Hal inilah yang menjadi akar persoalan teologis Islam dengan Kristen dan Yudaisme.

Seperti kita ketahui bersama bahwa sebelum mendeklarasikan dirinya sebagai nabi dan rasul, Muhammad mengalami kerisauan karena bangsanya tidak seperti bangsa Yahudi yang memiliki Musa sebagai nabi mereka, dan Kristen yang memiliki Isa Al-Masih (Muhammad mengira Isa Al-Masih adalah nabinya orang Kristen sebagaimana Musa nabinya orang Yahudi, padahal saat itu hingga saat ini umat Kristen tidak menyembah nabi karena Isa Al-Masih bukan nabi tetapi Tuhan).

Maka Muhammad membentuk agama Islam. Ia menjadi nabi dan rasul Islam berdasarkan pengalaman pribadinya.
~
NN
# Yehuda 2012-01-19 03:15
*
Setelah membaca pernyataan Saudara-saudara Muslim, saya dapat menyimpulkan bahwa memang pada dasarnya pandangan pengikut Isa Al-Masih dan umat Muslim tentang Allah Yang Maha Kuasa itu berbeda.

Menurut pengikut Isa Al-Masih, Maha Kuasa berarti Allah berhak untuk berkehendak apapun bahkan yang menurut manusia mustahil, sedangkan Maha Kuasa menurut umat Islam adalah di mana Allah menjadi Maha Kuasa bila tidak menjadi sesuatu yang mustahil bagi manusia. Kalau begitu Ke-Maha-Besaran Allah masih bisa terjangkau oleh umat Muslim.
# Staff Isa dan Islam 2012-01-20 12:18
~
Saudara Yehuda,

Walau berbeda dalam pemahaman tentang kemahakuasaan Allah, umat Muslim dan Kristen juga mempercayai Allah yang Esa adalah pencipta dari segala yang ada. Dan bahwa alam ciptaan Tuhan juga mencerminkan kekuasaan Tuhan.

Jika Allah adalah Pencipta berarti daripadanya segala sesuatu berasal. Allah Bagaikan Bapa Sorgawi bagi seluruh ciptaan. Sebagai Bapa tentu Allah tidak membiarkan ciptaan-Nya binasa. Dan sebagai Bapa tentu Allah tahu bahwa ciptaan-Nya, terutama manusia, terus menerus digoda oleh Iblis agar bersamanya di neraka kekal. Maka sebagai Bapa Sorgawi, Allah sendirilah yang datang menyelamatkan manusia. Menjadi sama dengan manusia agar manusia dapat mengenal-Nya.

Melalui suratan alam kita dapat petunjuk tentang Allah.

Bagaikan seorang ayah yang mengasihi anaknya dan berjuang agar anaknya dapat hidup, seperti itulah gambaran sederhana tentang kemahakuasaan Allah.
~
NN
# domba nyasar 2012-01-19 08:59
*
Taurat, Kitab Ulangan 18:18, “Seorang Nabi akan kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti Engkau ini (Musa);......"

Taurat, Kitab Ulangan 34:10, “Seperti Musa yang dikenal Tuhan dengan berhadapan muka, tidak ada lagi Nabi yang bangkit di antara orang Israel”.

Jawab:

Faktanya kesamaan antara Musa dan Muhammad sangat banyak. Yesus sendiri tidak bisa disamakan dengan Musa, terutama karena Yesus dianggap Tuhan oleh Kristen sedangkan Musa tidak pernah dianggap Tuhan.

Jika dikatakan "saudara mereka" diartikan bangsa Israel, maka nubuat ini akan kontradiksi dengan ayat yang menyatakan tidak ada Nabi dari Israel (Ulangan 34:10).

Ismail dan Ishaq bersaudara dan logikanya keturunan Ismail inilah yang dimaksud "saudara mereka".
# Staff Isa dan Islam 2012-01-20 12:21
~
Saudara Domba Nyasar,

Jangan hanya membaca ayat 10, tetapi baca juga ayat 11 sampai 12. Setelah ayat 10 seharusnya ada tanda “koma” bukan “titik” seperti yang saudara buat.

Lengkapnya seperti ini: “ Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel, dalam hal segala tanda dan mujizat, yang dilakukannya atas perintah TUHAN di tanah Mesir terhadap Firaun dan terhadap semua pegawainya dan seluruh negerinya, dan dalam hal segala perbuatan kekuasaan dan segala kedahsyatan yang besar yang dilakukan Musa di depan seluruh orang Israel.” (Taurat, Ulangan 34:10-12)

Yang dimaksud dengan tidak ada nabi selain Musa yaitu, tidak ada lagi nabi dalam hal mengadakan tanda-tanda mujizat seperti yang dilakukan Musa terhadap Firaun.

Setelah Musa masih ada banyak lagi nabi-nabi lainnya: Samuel, Elia, Elisa, Yesaya, Yeremia, Natan, Maleakhi, Hagai, Yunus dan lain-lain. Para nabi tersebut lahir dari bangsa Yahudi.

Puncak dari pengutusan para nabi-nabi ialah kedatangan Isa Al-Masih untuk menggenapi seluruh Firman yang disampaikan para nabi tersebut. Penggenapan itu ialah pemberian jalan keselamatan bagi manusia melalui pengorbanan Isa Al-Masih.

Seperti tertulis: “Tentang Dialah (Isa Al-Masih) semua nabi bersaksi, bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya (Isa Al-Masih), ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya (Isa Al-Masih)." (Injil, Kisah Para Rasul 10:43)
~
NN
# Staff Isa dan Islam 2012-01-20 09:55
~
Maaf kepada Pembaca situs ini, khususnya kepada pembaca yang komentarnya kami hapus.

Artikel di atas sedang membahas "Adakah Nubuat Tentang Kenabian Muhammad di Alkitab". Untuk itu, silakan saudara memberi komentar yang sesuai dengan artikel.

Komentar yang tidak sesuai dengan artikel, akan otomatis kami hapus.

Harap maklum!
# Muh Isa 2012-01-24 13:14
*
Yth. Staf IDI,

Sampai kapanpun perdebatan tidak akan ada habis-habisnya karena pembenaran disatu pihak akan menggugurkan pembenaran dipihak lainnya.

Kalau menurut Kristen, tidak ada nubuat Muhammad dalam Injil, itu wajar-wajar saja, karena kalau mengakuinya berarti akan otomatis akan menggugurkan Ketuhanan Yesus.

Jadi marilah kita sama-sama berjalan damai di atas kepercayaan masing-masing tanpa ada saling mengusik atau menghujat satusama lain.

Terimakasih.
# kumbang 2012-01-26 05:17
*
Perhatikan Injil:

"Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu" (Yohanes 14:16-17)

Dipertegas di Al-Quran:
Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya Aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan Kitab sebelum-Ku, yaitu Taurat, dan memberi kabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)". Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata" (Qs 61:6).
# Sarah 2012-01-26 08:21
*
Quoting kumbang:
Perhatikan injil:
"...Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu". (Yohanes 14:16-17)


Apakah Muhamad tidak dapat diterima, tidak dilihat dan tidak dikenal oleh dunia? Apakah Muhamad menyertai manusia, sedangkan secara logika dia sudah lama meninggal? Apakah Muhamad diam di dalam orang-orang? Bagaimana bisa, dia manusia bukan roh.
# coba tanya 2012-02-08 22:13
*
Muhammad bukanlah nabi, tidak ada satupun sifat kenabian dalam diri Muhammad. Muhammad hanyalah seorang pedagang yang menjadi panglima perang.

Jika banyak orang menganggap Muhammad adalah nabi, maka genaplah nubuat di dalam Alkitab bahwa nabi palsu akan muncul untuk mencobai umat manusia.
# gatot koco 2012-02-09 11:47
*
Apapun katanya, apapun ajarannya tetap Tuhan Yesus lah jalan kebenaran dan hidup.

Isa Al-Masih lah yang akan datang nanti untuk menghakimi manusia. Kristen adalah agama yang paling sempurna dan saya sudah buktikan itu semua.
Percayalah!
# Guest 2012-02-23 15:48
*
Allah sudah mengatakan kepada Musa bahwa kelak Dia akan membangkitkan seorang nabi sesudah Musa yang ciri-cirinya sebagai berikut:

1. Nabi yang akan datang itu berasal dari kalangan saudara Bani Israel. Siapakah yang dimaksud saudara Bani Israel itu? Tentunya bukan orang Israel melainkan Bani Ismail karena Ismail adalah saudara Ishak, leluhur Israel.

2. Nabi itu sama ciri-cirinya seperti Musa. Diantara beberapa persamaan ciri-cirinya adalah: Musa lahir normal punya ayah dan ibu sementara Muhammad juga sama.

Jadi apa lagi yang perlu dipertanyakan?
# Staff Isa dan Islam 2012-02-29 11:58
~
1. Atas dasar apakah saudara menyimpulkan bahwa yang dimaksud dengan “saudara Bani Israel” adalah “Bani Ismail”?

Orang Islam sering menghujat bahwa Injil sudah tidak murni, banyak revisi, banyak campur tangan manusia. Namun kenyataannya orang Islam-lah yang melakukan campur tangan tersebut, dengan seenaknya mengartikan isi Alkitab sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri

2. Apakah hanya karena Muhammad mempunyai ayah dan ibu, sehingga saudara dapat mengklaim ayat di atas sebagai nubuat Musa terhadap Muhammad? Jelas hal itu masih jauh dari cukup sebagai pembenaran bahwa ayat di atas nubuat untuk nabi saudara.
~
SO
# Guest 2012-02-24 03:05
*
Saya Anto, saya mau tanya:

1. Sebenarnya apakah tujuan Muhammad datang kedunia ini, sehingga dia dikatakan nabi akhir zaman?

2. Al-Quran itu sebenarnya dibuat untuk tujuan apa? Apakah untuk mengatakan tentang Muhammad sebagai nabi yang diutus Allah untuk membawa umat manusia kejalan kebenaran? Atau dibuat untuk membuat pengikut Isa Al-Masih berpaling kepada ajaran Muhammad?
# Staff Isa dan Islam 2012-02-29 11:57
~
Saudara Anto,

Sepertinya pertanyaan saudara di atas lebih layak ditujukan kepada orang Islam. Namun, karena saudara telah menanyakan kepada kami, maka kami akan mencoba menjawabnya berdasarkan firman Allah yang terdapat dalam kitab suci.

1. Kenabian Muhammad sebagai nabi akhir zaman hanya diakui umat Muslim. Sedangkan Kekristenan tidak mengakuinya sebagai nabi akhir zaman. Mengapa? Karena pengikut Isa Al-Masih telah mendapat jaminan keselamatan dan hidup kekal dari Isa Al-Masih. Maka, mereka tidak membutuhkan nabi lain, apa lagi nabi tersebut belum tentu dapat menunjukkan jalan yang lurus menuju pada Allah.

2. Sebagaimana Muhammad ditolak orang Kristen sebagai nabi akhir zaman, demikian juga halnya dengan Al-Quran. Orang Kristen tidak menerimanya sebagai firman Allah. Mengapa? Karena terdapat banyak ajaran-ajaran dalam Al-Quran yang bertentangan dengan kitab-kitab sebelumnya. Bila memang benar Al-Quran perkataan Allah, seharusnya isinya tidak bertentangan dengan kitab-kitab sebelumnya, karena Allah tentu adalah Allah yang konsiten dengan perkataan-Nya.
~
SO
# nimbrung 2012-02-28 23:44
*
To: Anto,

Allah yang Maha pencipta alam semesta beserta segala isinya, juga Maha mengetahui segala yang akan terjadi hingga diakhir zaman nanti. Jadi jelas kalau kehadiran Muhammad telah dinubuatkan sejak Nabi Adam.

Muhammad datang membawa rahmat bagi semesta alam, karena sejak kehadirannya sesuai dengan janji Allah, tidak ada lagi laknat Allah bagi manusia yang berpaling dari-Nya seperti halnya umat terdahulu.

Al-Quran diturunkan sebagai penerang dan pelengkap dari Kitab-kitab suci sebelumnya dan jadi mujizat yang akan terbukti kebenarannya hingga akhir zaman nanti.

Dalam Islam, manusialah yang mencari Tuhan dengan menggunakan karunia akal untuk bisa melihat kebenaran.
# Staff Isa dan Islam 2012-02-29 15:51
~
Saudara Nimbrung,

Baik dalam Injil, Taurat dan Kitab Nabi tidak ada bukti otentik yang dapat diajukan sebagai nubuat kenabian Muhammad. Akibatnya, sulit untuk mempercayai perkataan saudara, bahwa Muhammad sudah dinubuatkan sejak zaman Adam.

Apakah yang saudara maksud dengan kalimat “tidak ada lagi laknat Allah bagi manusia yang berpaling dari-Nya”?. Bukankah justru Allah dalam Al-Quran bicara lebih kejam daripada Allah yang berbicara pada kitab-kitab sebelumnya?

“Perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama semata-mata bagi Allah”
(Qs 8:39). Masih banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang mengajarkan perang dan pembunuhan.

“Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini" (Injil, Rasul Markus 12:31).

Allah dalam Al-Quran bicara tentang jihad, perang, dan pembunuhan. Sementara Allah dalam Injil mengatakan 'kasih' adalah hukum kedua yang terutama.

Bagian manakah yang diperlengkapi dan menjadi penerang dari ajaran Al-Quran?
~
SO
# auralius 2012-03-01 20:10
*
Nubuat bukanlah sesuatu yang sakral. Jika Yesus saja dinubuatkan oleh sesama manusia (Yesaya), apa artinya? Bukankah Yesaya juga manusia?

Sedangkan Muhammad, bukankah ia membawa ajaran "langsung" dari Allah? Jadi menurut saya Muhammad punya pengaruh yang tegas dan bisa bersaing dengan Yesus, sekalipun tanpa nubuat. Bukankah lebih baik melihat isi Kitabnya daripada orangnya?

Saya bukan Muslim maupun Kristen.
# Staff Isa dan Islam 2012-03-07 11:21
~
Saudara Auralius,

Nubuat merupakan pernyataan dari Allah terhadap sesuatu yang belum terjadi, namun akan terjadi di masa yang akan datang melalui orang-orang pilihan Allah, yaitu para nabi. Jika kedatangan Isa Al-Masih telah dinubuatkan ribuan tahun sebelumnya oleh para nabi dan telah dinubuatkan dalam kitab terdahulu, bukankah berarti Isa tokoh yang penting, bukan pribadi yang biasa.

Esensinya bukanlah persaingan antara Isa Al-Masih dan Muhammad mengenai siapa yang paling hebat. Karena kedatangan Isa Al-Masih bukan untuk menunjukan kehebatan-Nya. Tetapi justru memberikan teladan kerendahan hati bagi umat-Nya. Bahwa Allah telah merendahkan diri-Nya menjadi manusia untuk membersihkan manusia dari dosa najisnya. Dialah Isa Al-Masih.

Jelas Isa Al-masih tidak dapat disamakan dengan nabi lainnya karena nabi hanyalah manusia biasa, sedangkan Isa Al-Masih bukanlah manusia biasa. Isa adalah Allah yang menjadi manusia. Karena itu kedatangan-Nya telah dinubuatkan jauh sebelumnya oleh Allah sendiri melalui para nabi
~
NN
# salman 2012-03-05 01:16
*
Ditemukan Injil Kuno Yang Memuat Nubuat Kedatangan Nabi Muhammad

Sebuah Injil berusia 1.500 tahun yang menceritakan kedatangan Nabi Muhammad SAW ditemukan di Turki. Kabarnya, Gereja Vatikan telah meminta secara resmi kepada pemerintah Turki untuk melihat Injil yang tersimpan selama 12 tahun di negara tersebut. Menteri Budaya dan Pariwisata Turki, Ertugul Gunay mengatakan sejalan dengan keyakinan Islam, Injil ini memperlakukan Yesus sebagai manusia bukan Tuhan. Fakta ini, sekaligus menolak ide konsep Tritunggal dan penyaliban Yesus.

Sudah tidak terbantahkan!
# Staff Isa dan Islam 2012-03-05 21:24
~
Saudara Salman,

Informasi yang sangat menarik. Dapatkah saudara menyebutkan sumber dari informasi tersebut? Dan sudahkah ada pernyataan bahwa informasi itu adalah valid 100%?

Jika memang benar ada Injil Kuno itu, sudahkah diselidiki bahwa apa yang tertulis di dalam benar-benar dapat dipercaya?.

Kiranya saudara dapat memberi penjelasan atas pertanyaan-pert anyaan kami di atas.
~
SO
# Benjamin Gates 2012-04-28 23:51
*
Satu lagi nubuat tentang Muhammad,

Yohanes 16:13 "Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. 16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku”.
# Staff Isa dan Islam 2012-04-30 10:31
~
Saudara Benjamin,

Dari kalimat pertama pada ayat di atas saja sudah dapat dipastikan bahwa ayat tersebut bukan nubuat bagi Muhammad. Dikatakan “Roh Kebenaran”.

Apakah menurut saudara Muhammad adalah Roh? Bukankah dia adalah manusia yang mempunyai wujud dan tubuh sama seperti saudara?
~
SO
# Benjamin Gates 2012-05-01 10:39
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Saudara Benjamin,

Dari kalimat pertama pada ayat di atas saja sudah dapat dipastikan bahwa ayat tersebut bukan nubuat bagi Muhammad. Dikatakan “Roh Kebenaran”. Apakah menurut saudara Muhammad adalah Roh? Bukankah dia adalah manusia yang mempunyai wujud dan tubuh sama seperti saudara?
~
SO

Dalam Kidung Agung 5:16 Nabi Muhammad disebut dengan nama dalam bahasa ibrani "hikko mamittakim we kullo muhammadim zehdoodeh wa zehraee bayna jerusalem".
# Staff Isa dan Islam 2012-05-02 16:14
~
Saudara Benjamin,

Sepertinya saudara cukup gigih mencari dalam Alkitab tentang nubuat nabi saudara. Sampai-sampai saudara mengutip ayat yang jelas-jelas tidak ada hubungannya dengan nabi saudara. Tetapi saudara bersikeras mengatakan bahwa ayat tersebut bicara tentang nabi saudara.

Inilah isi lengkapnya ayat dari Kidung Agung: “Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem” (Kitab Kidung Agung 5:16).

Bagaimana mungkin saudara mengatakan ayat tersebut menubuatkan Muhammad, sedangkan Kitab Kidung Agung isinya menerangkan bahwa cinta dilukiskan sebagai sesuatu yang “lebih kuat dari maut”.

Bila saudara bicara tentang nubuat, jelas nubuat ini lebih tepat diarahkan pada Isa Al-Masih. Lihatlah bagaimana Dia rela memberi nyawa-Nya dan mati di salib. Semua karena Dia mengasihi manusia, termasuk saudara Benjamin.
~
SO
# Benjamin Gates 2012-05-02 17:48
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Saudara Benjamin,

Inilah isi lengkapnya ayat dari Kidung Agung: “Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem” (Kitab Kidung Agung 5:16).

Bagaimana mungkin saudara mengatakan ayat tersebut menubuatkan Muhammad, sedangkan Kitab Kidung Agung isinya menerangkan bahwa cinta dilukiskan sebagai sesuatu yang “lebih kuat dari maut”.

SO

Kata Muhammadim adalah nama orang dengan imbuhan im, anda tidak bisa mengubah nama orang sesukanya menjadi "segala sesuatu padanya menarik". Contoh apabila seseorang bernama Mr. Black maka kita tidak bisa memanggilnya dengan nama Pak Hitam.
# Staff Isa dan Islam 2012-05-11 17:03
~
Saudara Benjamin,

Kami sarankan saudara dapat membaca Kitab Kidung Agung dari awal hingga akhir, juga pelajarilah latar belakang dari penulisan Kitab tersebut. Dengan demikian saudara akan dapat mengerti apakah benar dalam Kitab tersebut ada nubuat bagi Muhammad. Dan apakah benar Kitab Kidung Agung 5:16 adalah nubuat bagi Muhammad?
~
SO
# Wepe 2012-05-14 10:40
*
Saya mau tanya: atas dasar apa umat Islam menjadikan Nabi Muhammad sebagai nabi?

Terimakasih.
# aris harjita 2012-05-22 11:36
*
Muhammad tertulis dalam Injil Yohanes 10:10: “Pencuri tidak datang kecuali untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan, Aku datang supaya mereka memperoleh hidup dan memperoleh kelimpahan”
# Staff Isa dan Islam 2012-05-23 16:22
~
Saudara Aris,

Dari ayat yang saudara kutip di atas, kami tidak menemukan satu kata pun yang mengacu pada Muhammad.

Dapatkah saudara menjelaskan maksud dari pernyataan saudara di atas, dan bagian manakah dari isi ayat tersebut yang menunjuk pada Muhammad?
~
SO
Video Isa Dan Islam

Click gambar di atas untuk video-video terbaru kami

www.videoisadanislam.com

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer