Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Pandangan Orang Kristen Tentang Nabi Muhammad

Tokoh 02 Muhammad adalah salah dari dua puluh lima nabi yang harus diimani oleh Umat Muslim. Muhammad juga mempunyai tempat yang paling istimewa di hati mereka, sebab mereka percaya, selain nabi terakhir, Muhammad juga membawa ajaran Islam.

Penilaian Alkitab dan Orang Kristen Terhadap Muhammad

Tidak mudah bagi orang Kristen menjelaskan siapakah Muhammad sebenarnya. Apakah dia benar seorang nabi seperti yang diakui oleh umat Muslim, atau hanya manusia biasa yang merasa mendapat pewahyuan dari Allah.

Orang Kristen tidak dapat memberi penilaian kepada Muhammad bukan tanpa alasan. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan mereka bersikap demikian, yaitu:

Faktor pertama: Ditemukannya ajaran Muhammad yang bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih. Seperti naik haji. Menurut orang Kristen, mengelilingi ka'bah sebanyak tujuh kali dan mencium batu hitam mustahil merupakan ajaran dari Allah. Ajaran lainnya adalah arah kiblat ketika sembahyang. Menghadap hanya pada satu arah pada saat-saat tertentu menunjukkan bahwa Allah bukanlah Allah yang tak terhitung atau terbatas, Allah yang dapat berada dimanapun pada saat yang bersamaan.

Faktor kedua: Yang menyebabkan umat Kristen menolak kenabian Muhammad adalah Shalawat Nabi yang harus disampaikan kepadanya. Pada Sura Al-Ahzab 33:56 tafsiran Al-Quran Departemen Agama RI tahun 1978, catatan kaki No.1230 berbunyi: Bershalawat jika dari Allah artinya memberi rahmat, jika dari malaikat-malaikat artinya meminta ampunan (dosa), jika dari umat Islam/Mukmin artinya berdoa supaya kepada Nabi Muhammad diberi rahmat (dan kemuliaan) seperti misalnya Allahu-Ma Shalliala Muhammad”. No.1231 - Dengan mengucapkan perkataan seperti Assalamu Alaika Ayyuhan Nabi artinya: Semoga keselamatan tercurah kepadamu Hai Nabi (Muhammad).

Bagaimana mungkin orang Kristen dapat mengikuti seorang Pemimpin yang keselamatannya masih perlu didoakan oleh pengikutnya?

Faktor ketiga: Tidak adanya nubuat dalam Injil maupun kitab-kitab sebelumnya tentang kedatangan Muhammad.

Muslim Mengklaim Ayat Alkitab Nubuat Atas Muhammad

Berbagai usaha dilakukan oleh orang Muslim untuk mendapatkan nubuat atas Muhammad dalam Alkitab, salah satunya adalah Taurat, Kitab Ulangan 18:18, “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

Jelas nubuat di ayat menunjuk pada Isa Al-Masih, bukan Muhammad. Karena Isa Al-Masih berasal dari kaum mereka, yaitu Israel.

Ayat lain adalah Injil Rasul Besar Yohanes 14:26, “Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”

Umat Muslim mengartikan bahwa yang dimaksud dengan Penghibur di atas adalah Muhammad. Jelas hal itu salah! Karena Penghibur yang dimaksud adalah Roh Kudus.

Isa Al-Masih, Satu-satunya Yang Mampu Menyelamatkan Manusia

Alkitab merupakan sumber ajaran dan kepercayaan orang Kristen. Jika Alkitab memuat tentang Muhammad, tentulah orang Kristen dapat menerimanya sebagai nabi seperti halnya nabi-nabi sebelumnya. Tetapi tidak ada satupun ayat dalam Alkitab yang menyebut namanya.  Hal ini menyebabkan umat Kristen menolaknya sebagai nabi.

Selain itu, orang Kristen tidak membutuhkan nabi selain Isa Al-Masih. Melalui Isa Al-Masih setiap orang dapat memperoleh Keselamatan dan Hidup Kekal. Dalam Isa Al-Masih orang dapat menemukan Jalan dan Kebenaran, karena Dia sendiri adalah Jalan dan Kebenaran itu.

"Isa bersabda: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Injil, Yohanes 14:6). Isa Al-Masih adalah sang "Jalan". Melalui Dia orang dapat belajar mengenai "Kebenaran" tentang Allah dan menemukan "Hidup" bersama Allah

 

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Berhubung banyak komentar yang masih belum kami balas, untuk sementara komentar tidak diterima.

Comments  

# Akang 2011-02-25 23:40
*
Sebenarnya tidak ada ajaran nabi Muhammad yang bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih. Yang berbeda hanyalah masalah ketauhidan. Kalau umat Nasrani menyatakan Tuhan Esa, selesailah sudah berarti pandangan kita sama.

Tuhan Nasrani dan Muslim sama, yaitu Esa. Tinggal bagaimana manusianya memahami sifat ke-Esa-an Tuhan itu.
# Kasih 2011-04-13 14:19
*
Teman-teman Muslim, yang penting kalian sudah tahu, bahwa jalan satu-satunya ke surga adalah di dalam dan melalui Isa Al-Masih.

Jika Saudara tidak mau menerima, itu adalah keputusan anda, jangan menyesal kalau nantinya kita tidak bertemu di surga karena itulah pilihan anda.
# megawati 2011-04-13 14:45
*
Kenapa di dalam Al-Quran Isa Al-Masih diceritakan, tapi di Injil tidak diceritakan tentang Muhammad?
# jaminan 2011-04-14 11:31
*
Kita sebagai manusia harusnya bersyukur karena Allah sedemikian luar biasa di dalam mengasihi kita, hingga Dia mau menggantikan posisi manusia yang seharusnya dihukum.

Kalau dengan kekuatan manusia sendiri, untuk dapat masuk sorga, sampai kapanpun tidak akan sampai.
# Staff Isa dan Islam 2011-11-18 11:38
~
Terimakasih atas komentar yang telah saudara berikan.

Kami setuju dengan pendapat saudara, manusia tidak dapat mengusahakan keselamatannya bila hanya mengandalkan kekuatannya sendiri. Keselamatan adalah anugerah dari Allah, tidak dapat dibeli dengan amal ibadah.

Kitab Suci Injil berkata, "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri" (Injil, Surat Efesus 2:8-9).
~
SO
# gathot 2011-04-14 15:51
*
Kitab Ulangan 18:18, “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutNya, dan Ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadaNya.”

Jika nubuat itu untuk Yesus, mengapa umat Kristiani menuhankan Yesus?

Bukankah ayat tersebut mengatakan seorang nabi, bukan seorang Tuhan!
# Staff Isa dan Islam 2011-04-21 02:47
~
Saudara Gathot,

Isa Al-Masih adalah Nabi yang telah dijanjikan itu. Tapi Isa Al-Masih juga adalah Sang Juruselamat yang telah dijanjikan sepanjang Kitab Taurat, Zabur, Kitab Nabi-Nabi. Dan akhirnya janji Allah ini digenapi di dalam Injil.

Dia adalah Tuhan yang kemudian berkenan menjelma menjadi manusia. Bukan manusia yang kemudian diper-Tuhan-kan oleh manusia.

Perhatikanlah ayat ini, “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1;14).
~
CA/SO
# Wahyu 2011-05-10 11:01
*
Bukankah menurut Al-Quran, Muhammad tidak membawa satu pun wahyu baru? Dia hanya seorang yang memberi amaran dan peringatan tentang semua yang Allah sudah nyatakan dalam Taurat, Zabur, Kitab Nabi-Nabi, dan Injil. Kitab Saudara fungsinya adalah untuk membenarkan kitab-kitab sebelumnya, dan tidak menambahi dengan firman lainnya.

"Dia menurunkan Kitab (Quran) kepada engkau (ya Muhammad) dengan sebenarnya serta membenarkan (Kitab) yang sebelumnya, dan Dia menurunkan Taurat dan Injil." (Qs 3:3)
# fatih 2011-05-24 22:38
*
1. Kenapa mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali dan mencium Hajar Aswad mustahil merupakan ajaran dari Allah?

2. Yang menyebabkan umat Kristen menolak kenabian Muhammad adalah Shalawat Nabi yang harus disampaikan kepadanya, karena keselamatannya yang masih perlu didoakan oleh pengikut-pengik utnya.
# ilham khayafi 2011-05-25 14:26
*
Umat Islam bersalawat bukanlah karena nabi Muhammad diragukan keselamatannya. Shalawat adalah bentuk pengakuan seorang Muslim yang mengakui Muhammad rasulnya.
# garamdanterang 2011-09-02 11:24
*
Silakan beri pendapat:

Adakah nabi Muhammad memenuhi ciri-ciri anti Kristus?

Melihat ciri-cirinya bisa saja nabi Muhammad disebut sebagai nabi palsu/antikristus.

Contoh:
1. Selalu mempergunakan nama Allah. Apa saja diperbolehkan jika karena Allah dan agama Allah.

2. Meminta kedudukan yang tinggi dan terpuji, (kononnya seperti yang Allah janjikan). Ini adalah sifat lucifer!

Contohnya saat umat Muslim berdoa baginya "karuniakanlah kepada nabi Muhammad kedudukan yang tertinggi lagi terpuji seperti yang engkau telah janjikan.
# Julius 2011-09-13 16:31
*
Seandainya saya seorang yang tidak beragama dan diberikan pilihan untuk memilih ajaran mana yang lebih mempunyai data-data yang masuk akal, jujur, serta manuasiawi, maka saya akan memilih ajaran Isa Al-Masih dibanding ajaran Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2011-10-20 17:20
~
Saudara Julius,

Terimakasih atas komentar saudara. Tentu bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Baru dari Isa Al-Masih, akan dapat membedakan mana yang benar dan tidak benar. Karena dalam Isa Al-Masih, kebenaran itu akan diungkapkan.
~
SO
# percaya yesus 2011-10-25 11:45
*
Muhammad tidak bisa memberikan jalan keselamatan buat saya, hanya namanya saja yang terkenal tapi dari jaman sejarah sampai sekarang wajahnya tidak pernah diperlihatkan dan tidak pernah memperlihatkan mujizat yang membuktikan bahwa dia adalah utusan Allah.
# wismanmaman 2011-10-25 15:30
*
To. Percaya Yesus,

Anda ingin tahu mujizat Muhammad? Mujizat Muhammad adalah kitab Al-Quran, bermacam-macam mujizat terdapat didalamnya. Oleh sebab itu, saran saya tidak ada salahnya kalau anda mempelajarinya.

Apabila ada hal-hal yang kurang mengerti silahkan bertanya kepada yang lebih mengerti.
# Staff Isa dan Islam 2011-10-25 17:22
~
Sebagian besar umat Muslim memang menganggap Al-Quran adalah mujizat Muhammad. Namun sayangnya tidak ada satupun diantara mereka yang dapat menjelaskan pernyataan tersebut. Sehingga sulit untuk dipahami mengapa mereka begitu saja mempercayainya.

Saudara Wisman, setahu kami, tidak ada satupun ayat dalam Al-Quran mencatat tentang mujizat yang dilakukan Muhammad. Justru mujizat yang dilakukan oleh Isa Al-Masih-lah yang terdapat dalam Al-Quran.

Bila saudara ada menemukan ayat di Al-Quran yang bicara tentang mujizat Muhammad, kiranya saudara tidak keberatan berbagi informasi tersebut di forum ini.
~
SO
# wismanmaman 2011-10-26 09:00
*
Adapun ayat-ayat yang menunjukkan mukjizat Muhammad dalam Al-Quran adalah:
1. Surat Al-Qamar ayat 1
2. Surat Al-Isra` ayat 1-2.

Adapun mujizat Muhammad dalam ayat Al-Qamar adalah sewaktu kaum kafir meminta kepadanya untuk membuktikan kebenaran supaya dapat membelah bulan. Akan tetapi apa tanggapan kaum kafir? Sebagian dari mereka mengatakan hal itu adalah sihir belaka.
# sardisardjito 2011-11-07 12:17
*
To: Staff Isa dan Islam,

Mengapa dalam kitab Injil tidak tercantum informasi tentang nabi Muhammad?

Anda tentu mengenal dan telah membaca sejarah biografi Muhammad. Dia adalah Nabi/Rasul pilihan diantara 25 nabi yang ada. Tanda-tanda nubuatnya sebagai nabi/rasul tercantum dalam kitab Injil yang asli.
# Staff Isa dan Islam 2011-11-10 14:09
~
Saudara Sardisadjito,

Salah satu alasan umat Kristen tidak menerima/percay a bahwa Muhammad adalah nabi pilihan/penyemp urna, karena tidak ada nubuat tentang kedatangannya. Baik dalam Taurat, kitab Nabi-nabi maupun Injil.

Selain itu, juga ajarannya banyak bertolak belakang dengan ajaran Isa Al-Masih. Lebih jelasnya, silakan anda membaca penjelasan kami pada url ini, http://tinyurl.com/44tbpnb.

Tentang nubuat atau tanda-tanda kenabian Muhammad yang menurut saudara terdapat dalam Injil asli, apakah saudara sudah pernah membacanya? Bila tidak keberatan, kiranya saudara dapat mengutip ayat tersebut sehingga kami dan orang yang membaca forum ini dapat mengetahuinya.
~
SO
# wisman 2011-11-14 10:22
*
To: Staff Isa dan Islam,

Sepertinya anda ingin menanyakan tanda-tanda atau nubuat nabi Muhammad dalam Injil. Inilah nubuat itu:

1. Ulangan 18:18-20. Ciri-cirinya nabi di luar Bani Israel seperti Musa, tidak mati terbunuh dan semua perkataannya terjadi.

2. Ulangan 33:1-3 tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.

3. Yesaya 29, nabi yang tidak bisa membaca (ummi)

4. Yesaya 42:1-4 nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
# sardi sardjito 2011-11-14 11:08
*
To. Staff Isa dan Islam,

Kalian mengatakan ajaran nabi Muhammad banyak yang bertentangan dengan Kristen. Salah satunya ibadah haji umat Islam.

Mengapa kalian menganggap ajaran itu bertolak belakang?

Jelas-jelas kedatangan Nabi Muhammad adalah untuk menyempurnakan isi kitab suci sebelumnya. Jadi kitab Injil Isa AS hanyalah menggenapkan, bukan menyempurnakan.
# Staff Isa dan Islam 2011-11-15 10:34
~
Saudara Sardi Sardjito,

Alasan kami mengatakan ibadah haji bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih karena, seseorang yang merindukan keselamatan hanya perlu memintanya kepada Allah, bukan melalui ritual-ritual yang selalu dilakukan oleh umat Muslim yang menunaikan ibadah haji. Yaitu mengililingi Ka'bah sebanyak tujuh kali dan mencium Batu Hitam yang ada di tengahnya.

Keselamatan yang diterima umat percaya berdasar pada iman akan Isa Al-Masih.

Untuk lebih jelas, silakan saudara membaca penjelasan kami pada artikel ini, http://tinyurl.com/6pb29ml.

Benarkah Muhammad sebagai nabi penyempurna dari nabi-nabi sebelumnya? Kami juga telah menjelaskannya pada artikel ini, silakan saudara membacanya, http://tinyurl.com/44tbpnb.
~
SO
# chicks 2011-11-15 13:21
*
Semakin saya membaca riwayat Muhammad dari beberapa artikel, semakin saya ragu mengenai kenabiannya, karena hanya berisi pembenaran klaim yang mengatas-namaka n Allah SWT (oleh Muhammad sendiri), kendati yang dilakukan (menurut saya) tidak pantas bagi seorang nabi.

Contoh: Istri banyak sampai belasan (puluhan?) dan gambaran surgawi yang terlalu "memanjakan kaum pria saja". Dan jangan meng-klaim Al-Quran sebagai mujizat kecuali memang Muhammad mengarang sendiri buku setebal itu dengan dalil "mendapat wahyu dari Allah/Jibril".
# Staff Isa dan Islam 2011-11-16 16:23
~
Beberapa faktor yang mendukung penolakan pengikut Isa Al-Masih atas nabi umat Muslim adalah:

Pertama: Adanya ajaran Muhammad yang bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih. Seperti naik haji, mengelilingi Ka'bah dan mencium Batu Hitam, arah kiblat ketika sembahyang dan masih banyak ajaran lainnya.

Kedua: Diwajibkannya untuk memberikan doa shalawat bagi Muhammad. Bagaimana mungkin orang Kristen dapat mengikuti seorang Pemimpin yang keselamatannya masih perlu didoakan oleh pengikutnya?

Tiga: Tidak adanya nubuat dalam Injil maupun kitab-kitab sebelumnya tentang kedatangan Muhammad. Lebih lanjut, silakan klik di sini: http://tinyurl.com/3cm2nxr.

Selain itu, orang Kristen tidak membutuhkan nabi selain Isa Al-Masih. Melalui Isa Al-Masih setiap orang dapat memperoleh Keselamatan dan Hidup Kekal.

"Isa bersabda: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Injil, Yohanes 14:6).
~
SO
# sardi sardjito 2011-11-16 10:24
*
To Staff Isa dan Islam,

Ketahuilah bahwa ibadah haji itu adalah rukun Islam yang ke 5. Anda mengatakan bahwa ibadah haji itu bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih.

Kami umat Islam di sini melaksanakan ibadah haji adalah memenuhi panggilan Allah yang diserukan oleh Nabi Ibrahim. Adapun ritual yang dilaksanakan di sana sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad.
# silent 2011-11-21 10:15
*
Sepertinya hal yang mustahil bila Injil tidak ada satupun ayat yang menubuatkan seseorang yang memiliki pengaruh demikian besar dalam bidang spiritual dan kehidupan manusia dimuka bumi. Yaitu nabi Muhammad. Bisa jadi sebenarnya tersamar atau mungkin memang sengaja dihilangkan.
# Sarah 2011-12-06 11:28
*
Kebenaran dari Allah ialah lewat karya yang nyata, penuh kasih dan mukjizat yang sungguh berarti bagi manusia ketimbang sekedar membelah bulan yang sama sekali tidak ada manfaatnya bagi manusia, hanya cenderung memegahkan diri.

Semoga bisa direnungkan.
# Staff Isa dan Islam 2011-12-08 10:10
~
Sdr. Sarah

Tentu saja karya terbesar Allah adalah ketika diri-Nya menjadi manusia. Allah memberi diri lebih intim dengan manusia. Sehingga manusia dapat melihat, menyentuh bahkan mengolok-olok Dia. Namun Allah tetap Allah yang kasih. Sekalipun hingga saat ini karya-Nya menjadi manusia menjadi bahan perolokan manusia, Ia tetap setia menunggu manusia sadar dan menerima karya-Nya itu.

Dialah Isa Al-Masih. Isa Al-Masih berkata dalam Injil, Rasul Besar Yohanes 14:8-9 “Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan (Isa Al-Masih), tunjukkanlah Bapa (Allah) itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Isa Al-Masih kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa (Allah); bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa (Allah) itu kepada kami”
~
NN
# Ask 2012-02-14 10:23
*
Umat Kristen tidak mengakui Muhammad karena nama Muhammad tidak ada di dalam Kitab terdahulu. Begitu pula terhadap Yesus tidak ada tercantum.

Kenapa orang Kristen mengatakan Yesus telah diramalkan dalam Taurat? Karena menurut Alkitab semua tanda-tanda hanya mendekati kepada Muhammad bukan Yesus!

Tolong dijelaskan!
# miar 2012-02-28 17:39
*
Mohon maaf sebelumnya, mengenai ibadah haji, sekali lagi jangan bandingkan ajaran Isa Al-Masih dengan Muhammad, karena pasti banyak perbedaan.

Adanya Muhammad adalah pelengkap dan penyempurna ajaran sebelumnya yang telah diterima Isa Al-Masih. Permasalahan mengapa kaum Nasrani tidak bisa terima Muhammad, karena beliau tidak lahir dari lingkungan dan suku mereka.
# Staff Isa dan Islam 2012-02-29 15:47
~
Jelas Isa Al-Masih tidak dapat dibandingkan dengan Muhammad. Inti ajaran dari keduanya saja sudah bertolak-belakang.

Dapatkah saudara menjelaskan, ajaran manakah dari ajaran Isa Al-Masih yang disempurnakan dan dilengkapi Muhammad?.

Orang Kristen tidak mengakui kenabian Muhammad bukan semata-mata karena dia lahir dari suku Quraysi. Alasan utama orang Kristen menolak dia, karena orang Kristen telah menerima jaminan keselamatan sorgawi dan hidup kekal dari Isa Al-Masih.

Firman Allah berkata, “supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya [Isa Al-Masih] beroleh hidup yang kekal” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:15)

Karena Isa Al-Masih dapat membawa pengikut-Nya kembali menemukan kemuliaan Allah, maka orang Kristen tidak membutuhkan nabi lain, yang keselamatannya sendiri pun belum dapat dia jamin.
~
SO
# Umar 2012-02-29 10:25
*
Ibadah haji tersebut adalah ibadah yang diwajibkan dalam Al-Quran, bukan suruhan atau maunya Muhammad. Jangan dikaitkan dengan ajaran Alkitab, jadi apa yang tidak ada dalam Alkitab maka akan disempurnakan oleh Al-Quran.
# Staff Isa dan Islam 2012-02-29 15:48
~
Bila haji merupakan salah satu ajaran yang disempurnakan Al-Quran, mengapa ajaran ini ditambahkan dalam ajaran Islam?

Mengapa seseorang harus pergi jauh-jauh ke Mekkah hanya untuk mencari Allah? Apakah Allah hanya ada di Mekkah?.

Lalu, apa tujuan orang-orang yang naik haji sampai berdesak-desaka n untuk mencium batu hitam? Bukankah itu sama saja dengan memberhalakan batu tersebut?.

Orang Islam mengatakan orang Kristen telah memberhalakan Allah, karena menganggap Isa Al-Masih sebagai Tuhan, lalu bagaimana pandangan saudara dengan orang-orang Islam yang berlomba mencium batu hitam, bukankah itu juga merupakan satu bentuk pemujaan berhala?
~
SO
# Muhammad 2012-04-05 06:59
*
Saya terima kritik dari anda, tapi dalam hal ini ada salah penafsiran/pema haman. Yang dimaksud "Assalamualaika Ayyuhan Nabiyyu Warahmatullahi Wabarakahtu" itu adalah salam dari Allah SWT untuk Muhammad. Bukan umatnya yang menyelamatkan Muhammad, tapi berasal dari Allah SWT.
# Staff Isa dan Islam 2012-04-09 13:42
~
"Assalamualaika Ayyuhan Nabiyyu Warahmatullahi Wabarakahtu" artinya adalah: Semoga keselamatan tercurah kepadamu Hai Nabi (Muhammad).

Kalimat di atas diawali dengan kata “semoga”. Kata 'semoga' artinya: mudah-mudahan, moga-moga, sesuatu yang belum terjadi, sesuatu yang belum pasti.

Bila memang ucapan tersebut adalah salam dari Allah bagi Muhammad, lalu kepada siapakah Allah berharap, agar Muhammad mudah-mudahan diberi keselamatan? Siapakah yang moga-moga memberi keselamatan bagi Muhammad?

Adakah Pribadi lain yang dapat memberi keselamatan bagi Muhammad selain Allah itu sendiri?
~
SO
# Andara 2012-04-23 14:17
*
Kita bershalawat untuk mengingat beliau yang telah berjasa menyebarkan Islam sehingga kita berada di dalam agama Islam.

Alasan berikutnya adalah nabi Muhammad ibarat sebuah gelas yang penuh berisi air. Tapi kita tetap isi air tersebut sehingga air tumpah keluar. Harapan kita adalah air tersebut akan menjadi minuman kita kelak di akherat. Demikian juga shalawat. Kita doakan nabi agar mendapatkan rahmat dari Allah SWT dan Nabi akan menumpahkan air shalawat atau rahmat itu kembali kepada kita umat Islam.

Hadits nabi: Barang siapa membaca shalawat untukku satu kali, maka Allah akan bershalawat (memberikan rahmat) untuknya 10 kali. Siapa yang membaca shalawat untukku 10 kali maka Allah bershalawat 100 kali. Siapa yang membaca shalawat untukku 100 kali maka Allah akan menulis di antara kedua matanya kebebasan dari munafik, akan dibebaskan dari api neraka, dan ditempatkan dengan kelompok orang-orang yang mati syahid.

Salam.
# Staff Isa dan Islam 2012-04-24 14:16
~
Saudara Andara,

Alasan pertama yang saudara kemukakan cukup masuk akal.

Alasan kedua, bila Muhammad saja masih harus didoakan agar Allah memberi rahmat-Nya bagi dia, mungkinkah rahmat yang sudah dia terima, akan diberikannya lagi bagi umatnya termasuk saudara Andara? Pernahkah terpikir dibenak saudara Andara, seandainya Muhammad tidak bersedia membagi rahmat yang sudah diterimanya, bagaimana nasib saudara Andara di akherat kelak?

Dan lagi, bila saudara ingin mengharapkan rahmat dari Allah, mengapa harus menggunakan perantara Muhammad? Bukankah akan lebih baik dan lebih cepat bila saudara memintanya langsung pada Allah?

Hadist yang saudara kutip adalah perkataan Muhammad. Menurut saudara, apakah Muhammad lebih tinggi dibanding Allah, sehingga Allah wajib memberi rahmat-Nya bagi orang yang mendoakan Muhammad?

Bila saudara Andara ingin mempunyai jaminan kekal di akhirat nanti, inilah jaminan itu, “Isa bersabda, Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6)
~
SO
# Human being 2012-06-13 23:37
*
Bapak Vadid, haji dilakukan jika umatnya mampu. Suatu kewajiban bagi umat yang mampu menunaikannya. Bagaimana jika tidak mampu? Allah Maha Adil.

Saya pernah mendengar suatu ceramah yang mencoba meluruskan pandangan "dalam Islam hanya orang mampu yang masuk surga". Seorang umat yang tidak mampu naik haji sampai meninggal ia belum haji, namun di dalam sholatnya ia memohon untuk naik haji maka pahala doanya sama dengan orang naik haji. Maha Suci Allah.

Mengapa Al-Quran tidak boleh diterjemahkan? Bukan seperti itu, ada terjemahannya supaya paham apa maksud surat Al-Quran namun akan selalu ada ayat aslinya yang utama. Hal tersebut untuk kemurnian Al-Quran.

Misalnya kalau aslinya bahasa A diterjemahkan ke bahasa B, dari bahasa B diterjemahkan ke C, dari bahasa C diterjemahkan ke bahasa D. Mana bahasa aslinya? Bagaimana bentuk aslinya? Apa kata aslinya? Apakah sama maksud terjemahan dari bahasa A dengan D?
# Staff Isa dan Islam 2012-06-18 19:11
~
Saudara Human,

Terimakasih atas penjelasan saudara. Saudara mengatakan orang yang naik haji akan mendapat pahala. Naik haji berarti pergi mengunjungi Ka'bah dan melakukan ritual-ritual dimana diantaranya adalah mencium Batu Hitam. Pertanyaan kami, mengapa seseorang yang mencium sebuah batu bisa mendapat pahala? Apakah batu tersebut mempunyai kekuatan gaib sehingga dia bisa memberi pahala bagi seseorang yang menciumnya? Ataukah mungkin Allah bersemayam di batu tersebut?

Tentang Al-Quran yang diterjemahkan ke bahasa lain, kami setuju dengan pendapat saudara. Tujuannya supaya orang yang membacanya paham makna dari kitab tersebut. Dan itu pula lah salah satu alasan mengapa Injil dan Taurat diterjemahkan. Bila Al-Quran yang terjemahan menurut saudara masih terjaga kemurniannya, bukankah hal yang sama juga dapat terjadi terhadap Injil dan Taurat?

Tapi mengapa orang Islam selalu mengatakan Injil sudah tidak asli, karena sudah terjemahkan ke dalam berbagai bahasa?
~
SO
# vadid 2012-06-14 15:50
*
Suatu ketika, saya berbuat salah dan berdosa, saya meminta maaf dan menerima hukuman apapun yang akan diberikan atas kesalahan saya tersebut.

Akan tetapi orangtua saya memaafkan saya dan mau menggantikan saya menanggung hukuman demi saya. itulah cinta kasih seorang orangtua.

Bilai orangtua manusia saja dapat berbuat kasih dan sampai rela menggantikan anaknya. Bagaimana dengan Allah yang Maha Kasih?

Contoh "mencuri makan harus dipotong tangan orang tersebut" Apakah ada di antara kalian semua yang tidak pernah berbuat dosa? Apakah “baik” menurut kalian adalah memberi efek takut dan bukan takwa atau Tuhanmu?

Kalaupun ada salah satu dari kalian yang tetap mau memotong tangan anak tersebut, apakah hati nurani kalian tidak merasakan "ada sesuatu yang salah" atau "tidak merasa sedih" atau perasaan-perasa an yang mengganggu?
# Staff Isa dan Islam 2012-06-18 19:11
~
Setiap manusia tidak ada yang lebih baik dibanding manusia lain sehingga mereka berhak untuk menghakimi, sebab semua manusia berdosa.

Penghakiman adalah milik Allah. Firman Allah dalam kitab suci berkata, “Hanya ada satu Pembuat hukum dan Hakim, yaitu Dia yang berkuasa menyelamatkan dan membinasakan. Tetapi siapakah engkau, sehingga engkau mau menghakimi sesamamu manusia?” (Injil, Surat Yudas 4:12).
~
SO
# Alexandria 2012-06-15 19:43
*
1) Nabi Muhammad hanyalah manusia biasa, bukan Tuhan yang wajib kita sembah. Dia hanyalah utusan. Umat Islam hanya menyembah Allah tanpa perantara siapapun.

2) Yesus adalah penebus dosa, berarti ada penebus dan ada yang menerima tebusan. Tolong jelaskan hal itu? Kepada siapa Yesus menebus dosa?

3) Tidak adakah cara lain untuk menebus dosa selain dari Tuhan disiksa dan disalib oleh manusia ciptan-Nya sendiri?
# Staff Isa dan Islam 2012-06-18 19:10
~
1) Kami setuju dengan point ini. Jelas Muhammad adalah manusia biasa. Itu sebabnya dia juga mempunyai dosa dan kesalahan seperti yang terdalam dalam Qs 48:2 dan Qs 47:19.

2) Firman Allah, “Sebab upah dosa ialah maut” (Injil, Surat Roma 6:23). Allah yang Maha Kasih tidak ingin manusia ciptaan-Nya mati binasa akibat dosa-dosa mereka. Karena tidak seorangpun yang dapat mengusahakan keselamatan sorgawi melalui amal dan ibadahnya. Untuk menyelamatkan manusia dari hukuman kekal, maka Kalimat Allah, yaitu Isa Al-Masih rela disalib menggantikan kita, agar kita dapat kembali pada kemuliaan Allah.

“Sebab di dalam Dia (Yesus Kristus) dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya” (Injil, Surat Efeusu 1:7)

3) Kematian Yesus di kayu salib telah dinubuatkan oleh seorang nabi besar. “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh” (Kitab Nabi Besar Yesaya 52:5) Lebih lengkapnya silakan membaca dalam Kitab Nabi Besar Yesaya 52 secara keseluruhan.
~
SO
# satrio p 2012-06-28 20:46
*
1. Semua utusan Allah adalah “Cahaya”. Kitab suci yang diturunkan juga adalah “Cahaya”. Baik Isa maupun Muhammad adalah Allah karena Allah sendiri adalah “Cahaya Langit dan Bumi” (Qs 24:35). Jadi tidak mungkin cahaya-cahaya tersebut saling bertentangan. Tapi Allah bukan Isa, karena Isa hanyalah rasul atau utusan Cahaya.

2. Kata Muhammad hanya ada 4 ayat dalam Al-Quran, yaitu Qs 3:144, Qs 33:40, Qs 47:2, dan Qs 48:29,. Muhammad adalah Roh Kebenaran, Penghibur, Penolong, dan Penyempurna yang hanya dapat dikenali oleh pengikut setia Isa Al-Masih seperti yang terdapat dalam Injil Yohanes 14:17, yaitu Roh Kebenaran. “Dunia tidak dapat menerima Dia,sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu”

3. Hawariyyun adalah Muslim menurut Qs 5:111, orang-orang berimanpun diperintahkan untuk mencontoh mereka (Qs 61:14)
# Staff Isa dan Islam 2012-07-05 09:31
~
Saudara Satrio,

1. Benar Isa Al-Masih adalah Allah, karena Kalimat Allah satu dengan Allah. Demikian dalam Qs 5:46 mengatakan, dalam Isa Al-Masih terdapat petunjuk dan cahaya. Bagaimana Isa Al-Masih memberi petunjuk dan cahaya-Nya? Jawabannya hanya terdapat dalam Alkitab. Siapa yang bertakwa, tentu akan terdorong untuk menemukan petunjuk yang diberikan Isa Al-Masih dalam Injil.

2. Siapakah Roh Kebenaran yang dinubuatkan Isa Al-Masih dalam Injil Rasul Besar Yohanes 14:17. “Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia”

Pertanyaanya, apakah Muhammad tidak dapat dilihat, tidak dapat dikenal sehingga dunia tidak dapat menerimanya? Jelas dapat dilihat bukan! Namun Roh Kudus tidak dapat dilihat dan ditolak dunia. Lagi, “Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu”

Apakah Muhammad dikenal serta menyertai murid-murid Isa Al-Masih? Jelas tidak, karena Muhammad belum ada pada zaman murid-murid Isa. Apakah Muhammad diam di dalam murid-murid Isa Al-Masih? Tidak, karena ia adalah manusia bukan Roh Kudus. Jadi jelas bahwa Roh Kebenaran itu adalah Roh Kudus. Bukan Muhammad! Baca juga penjelasannya di url ini http://tinyurl.com/d6tfsdu

3. Bagaimana mungkin murid-murid Isa Al-Masih adalah Muslim, sedangkan agama Islam baru muncul setelah zaman murid-murid Isa Al-Masih?
~
DA
# keswara 2012-07-20 23:51
*
Terimakasih, kekuatan dahsyat untuk mengukuhkan keimanan terdapat pada tulisan ini. Maka dimuliakanlah dalam nama Yesus Kristus Tuhan kita amin.
# Staff Isa dan Islam 2012-07-23 15:59
~
Puji Tuhan bila tulisan kami dapat mengukuhkan iman saudara Keswara kepada Yesus Kristus. Kiranya hikmat serta pengajaran dari Allah selalu menyertai saudara, sehingga Allah selalu menyingkapkan kebenaran-keben aran-Nya atas hidup saudara.
~
SO
# qwerty 2012-07-29 10:54
*
Anda menolak nabi Muhammad sebagai nabi, dan anda mengatakan berdasarkan Injil?

Saya katakan Injil tidak dapat digunakan sebagai rujukan. Kenapa? Karena Injil yang sekarang berbeda dengan Injil yang diturunkan pertama kali!

Sedangkan Al-Quran mulai 1400 tahun yang lalu tidak pernah berubah!
# Staff Isa dan Islam 2012-08-01 17:00
~
Saudara Qwerty,

Kami menolak Muhammad sebagai nabi, bukan hanya karena tidak ada nubuat tentang dia di Injil. Tetapi ajarannya yang sangat bertolak-belaka ng dengan ajaran Isa Al-Masih, membuat kami semakin ragu apakah benar dia adalah nabi yang diutus Allah.

Pandangan saudara tentang Injil, sayangnya Al-Quran tidak memberi pandangan yang sama. Sebab menurut Al-Quran, “Injil dan Taurat adalah Petunjuk dan Cahaya bagi orang yang bertakwa” (Qs 5:46)

Sepertinya saudara perlu mempelajari lebih banyak tentang Injil. Sebagai langkah pertama, silakan saudara membaca penjelasan kami pada artikel yang terdapat di link ini: http://tinyurl.com/cogqxrh.

Bila saudara ada pertanyaan, silakan menghubungi staf kami lewat email di: . Staf kami akan melayani saudara dengan baik.
~
SO
# daniesatori 2012-07-29 15:54
*
To: Staff Isa dan Islam nampaknya anda dalam keragu-raguan besar.

1. Thawaf bukan ritual penyembahan berhala. Jika naik haji dianggap ritual penyembahan berhala, maka Nabi Ibrahim as & Nabi Ismail as, yang menjadi pelopor naik haji termasuk penyembah berhala. Dengan demikian, keturunan-ketur unannya termasuk Nabi Isa as juga termasuk penyembah berhala. Ditentukan arah kiblat agar manusia di seluruh dunia diseragamkan dan tidak seenaknya menentukan arah solat.

2. Sholawat kepada Nabi adalah bentuk kecintaan umat pada Nabi bukan untuk mendoakan beliau.

3. Di kitab Taurat/Perjanji an Lama ada nubuat tentang Nabi akhir zaman yaitu Ahmad (Muhammad). Hanya saja para ahlul kitab (Yahudi) memutar-balikan nya. Muhammad lahir hampir 600abad setelah Isa as jadi mana mungkin secara detail Muhammad dinubuatkan dalam Injil.
# Staff Isa dan Islam 2012-08-01 17:01
~
Saudara Daniesatori,

1. Kami tidak pernah membaca dalam Taurat bahwa Nabi Ibrahim pelopor naik haji. Yang kami tahu adalah, bahwa naik haji merupakan ajaran Muhammad, bukan ajaran Nabi Ibrahim.

Menurut kami, tujuan dari pada kiblat tidaklah sesederhana itu. Bila memang hanya ingin membuat keseragaman, lalu mengapa sholat yang tidak berkiblat ke Mekkah, dianggap tidak sah? Bukankah bagi Allah semua arah adalah sama?

2. Bila memang sholawat adalah bentuk cintaan orang Islam kepada nabinya, dapatkah saudara menjelaskan kepada kami maksud orang-orang Islam mengucapkan kalimat ini: “Assalamu Alaika Ayyuhan Nabi” artinya: Semoga keselamatan tercurah kepadamu Hai Nabi (Muhammad)” Bukankah kalimat tersebut adalah sebuah doa agar Muhammad diberi keselamatan? Apakah karena Muhammad tidak yakin akan keselamatan sorgawinya?

3. Apakah saudara pernah membaca di Kitab Taurat/Perjanji an Lama tentang nubuat bagi Muhammad? Kiranya saudara dapat berbagi dengan kami tentang informasi tersebut. Bila saudara tidak dapat membuktikannya, berarti pernyataan saudara tidak dapat dibenarkan.
~
SO
# mutiaSari 2012-08-06 10:39
*
Sepertinya kita tak hanya harus memahami sejarah silsilah para nabi. Tapi juga butuh pemahaman bahasa yang teliti untuk membantu memaknainya secara adil, hingga tidak menimbulkan penyamaran terhadap kebenaran.

Ulangan 18:18, “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka....”

Fakta sejarah: Dari Ibrahim, keturunan Bani Israil & Bani Ismail lahir. Jika ditarik kesimpulan dari silsilah kedua Bani ini yang memiliki Bapak moyang sama (Ibrahim). Maka sampai di sini bisa dikatakan Bani Israil & Ismail bersaudara.

Sayapun mengamini penggaris-bawah an kata “dari antara saudara mereka”. Dengan menggunakan pemahaman sejarah yang netral juga pemaknaan dari sisi bahasa.

Jika firman itu disampaikan pada Musa (yang adalah Bani Israil seperti Isa) untuk dikabarkan pada Bani Israel. Maka kata “Mereka” yang dimaksud di sini adalah “Bani Israil”. Maka siapakah saudara mereka (saudara bani Israel)?

Logika anda menjawab.
# Staff Isa dan Islam 2012-08-10 16:29
~
Saudara Mutia Sari,

Jika seandainya nabi Saudara berasal dari Ismael, Ismael bukan "saudara" Israel. Saudara kandung Israel (Yakub) adalah Esau, Ismael adalah "paman" Israel. Bangsa Edom keturunan Esau yang notabene adalah saudara kandung Israel pun tidak disebut sebagai "saudara" Israel.

Contoh: “maka hanyalah raja yang dipilih TUHAN, Allahmu, yang harus kauangkat atasmu. Dari tengah-tengah saudara-saudara mu haruslah engkau mengangkat seorang raja atasmu; seorang asing yang bukan saudaramu tidaklah boleh kauangkat atasmu. (Taurat, Kitab Ulangan 17:15)

Siapa "raja dari tengah-tengah saudara-saudara mu", menurut ayat di atas? Apakah dari bangsa Edom -- saudara kandung Yakub (Israel) -- atau dari bangsa Arab -- saudara Ishak, paman Israel?. Ternyata raja pertama Israel adalah Saul, bangsa Israel dari suku Benyamin, raja yang kedua adalah Daud, dari suku Yehuda, dan seterusnya. Tidak pernah ada raja "dari tengah-tengah saudara Israel" yang berasal dari bangsa Arab.

Saudara Mutia, "dari antara saudara mereka" demikian pula "Dari antara saudara-saudara mu" menunjuk kepada "kedua belas suku Israel".

Jelas nubuatan itu bukan nabi Saudara. Tetapi Isa Al-Masih, Ia berasal dari suku Yehuda, salah satu dari dua belas "saudara-saudar a" Israel.
~
DA
# ♥ KEBENARAN ♥ 2012-08-09 11:33
*
Dalam mempelajari sejarah dari para Nabi dan dari pada Kitab Suci, dengan renungan dalam kerendahan hati, kita akan tahu bahwa yang kita anggap selama ini Nabi Muhammad adalah tidak lebih daripada Rasul/ utusan Tuhan.

Dia adalah seorang manusia biasa yang diangkat oleh masyarakat Quraisy sebagai tokoh, karena yang pertama menaruh batu di dalam kuil penyembahan kepada dewi-dewi bulan (yang saat ini di sebut Ka'bah ) di kota kecil Mekkah.

Saat itulah dia (Muhammad) merasa yang dipilih masyarakatnya sebagai tokoh, dengan penantiannya tidak mendapatkan tanda/ mujizat dari Tuhan yang akhirnya dia mendapat pengajaran dari kaum Yahudi/ pengikut Kristus yang telah mengenal Tuhan di tanah Arab.

Jadi muhammad adalah seorang yang terobsesi menjadi utusan Tuhan karena dia telah diangkat menjadi tokoh terhadap kuil penyembahan dewi bulan (Kabah) di Mekkah supaya masyarakatnya dapat mempercayainya.
# husein 2012-08-11 08:07
*
Nabi Muhammad ibarat gelas yang sudah terisi penuh. Dan bila terus diisi airnya pun akan menumpahi yang ada dibawahnya, ibaratnya kita yang mengisi air (shallawat), keselamatan itu pun akan tercurah untuk kita juga.
# Staff Isa dan Islam 2012-08-11 20:36
~
Saudara Husein,

Sebenarnya kami ingin mempercayai apa yang saudara katakan di atas. Tapi sepertinya sangat sulit untuk mempercayai bahwa Muhammad dapat mencurahkan keselamatan bagi saudara. Sebab Muhammad sendiri memohon belas kasih dari Tuhan atas dosa-dosanya. “Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi …” (Sahih Bukhari Vol. 5 Book 59 No. 715). Menurut hadist ini, Muhammad berdosa berdosa.

Saudara Husein, keselamatan hanya datang dari Allah, karena keselamatan adalah anugerah Allah dalam Isa Al-Masih. Bukan hasil usaha saudara melalui amal ibadah ataupun shalawat yang saudara naikkan bagi nabi saudara.

Inilah jani Isa, “Dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28).
~
SO
# husein 2012-08-11 22:46
*
Muhammad adalah orang yang suci. Saat umur 5 tahunan hati yang berwarna hitam telah diambil dari dirinya melalui Jibril. Dosa masa lalu, sekarang dan masa depan Muhammad telah diampuni.

Meskipun demikian ia tak lantas menggampangkan semua urusan-urusanny a karena dia merasa rendah dihadapan Allah dan selalu senantiasa memohon ampun kepada-Nya. Barang siapa yang selalu bershallawat atas nabi Muhammad, di akherat nanti Muhammad tidak akan membiarkan kaumnya jatuh kekal di neraka. Orang yang dalam hatinya masih ada iman syahadat Allah pasti memasukan ke dalam surga. Meskipun melewati neraka dulu sesuai amal kebaikan dan keburukan yang kita kerjakan.

Itulah gunanya kita hidup di dunia ini, semata-mata untuk mencari ridho dan berkah Allah swt melalui amal ibadah dan amal shaleh kita.
# Staff Isa dan Islam 2012-08-15 15:25
~
Semua orang Islam percaya Muhammad adalah manusia suci. Namun Al-Quran hanya memberi kata “suci” bagi Isa Al-Masih. Dengan kata lain, menurut Al-Quran, hanya Isa Al-Masih saja yang suci (Qs 19:19)

Sedangkan tentang Muhammad, Al-Quran mencatat "Maka ketahuliah ya (Muhammad) . . . . . mohonlah ampunan (kepada-Nya) bagi dosamu dan bagi dosa-dosa orang Mu'min” (Qs 47:19). Ayat ini menjelaskan bahwa Muhammad telah berdosa ketika dewasa dan akan terus berdosa.

Muhammad juga berkata, bahwa amal ibadah tidak dapat menjamin seseorang masuk sorga “Bersumber dari Abu Huraira, beliau Rasulullah berkata: “Mendekatlah dan berusahalah benar! Ketahuilah, bahwa setiap orang diantara kalian tidak bakal selamat karena amalnya.” Para sahabat bertanya: “Ya Rasulullah, tidak juga engkau?” Rasulullah bersabda: “Tidak juga aku, kecuali bila Allah melimpahiku dengan rahmat dan karunia dari-Nya” (Hadis Shahih Muslim).

Keselamatan adalah anugerah Allah dalam Isa Al-Masih sebagaimana yang dikatakan dalam kitab suci, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).
~
SO
# egiirpan 2012-08-13 20:52
*
Injil Barnabas mengklaim bahwa Yesus meramalkan kedatangan Nabi Muhammad, sehingga cocok dengan Al-Quran yang menyebutkan: "Dan (ingatlah) ketika 'Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)" Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata surah 61
# Staff Isa dan Islam 2012-08-15 15:26
~
Saudara Egiirpan,

Sayangnya, Guru Besar Islam sendiri mengatakan bahwa Injil Barnabas adalah Injil palsu karena banyak isinya yang bertentangan dengan Al-Quran. Silakan baca pada link ini: http://tinyurl.com/bovljam.

Sedangkan tentang kutipan ayat yang saudara katakan sebagai nubuat atas kenabian Muhammad, jelas tidak dapat dikatakan sebagai nubuat. Karena ayat tersebut hanya klaim dari Al-Quran tentang kenabian Muhammad.

Nubuat dan klaim jelas berbeda. Nubuat adalah berita yang disampaikan jauh sebelum yang bersangkutan ada atau sesuatu yang belum terjadi. Sedangkan klaim adalah pengakuan yang dinyatakan seseorang atas sesuatu yang dia miliki atau terjadi pada dirinya.

Nah, dari pengertian nubuat dan klaim, jelaslah bukan, bahwa ayat yang saudara kutip di atas tidak dapat dikatakan sebagai nubuat kenabian Muhammad, melainkan hanya klaim kenabiannya.
~
SO
# satria vevo 2012-08-17 15:09
*
Muhammad itu rasul. Isa itu nabi. Tapi yang disalib itu "Judas".

Kelemahan Injil tidak menjelaskan tentang semua nabi-nabi yang ada, hanya bercerita tentang Jesus, bukan Isa.

Saya sangat bersyukur karena saya tidak umat Kristen.
# Staff Isa dan Islam 2012-08-22 12:43
~
Menurut saudara Satria Vevo, apakah perbedaan rasul dan nabi?

Salah satu pandangan yang salah dari Al-Quran adalah, mengatakan Yudas mati disalib. Sementara dengan jelas Injil mengatakan bahwa Yudas mati gantung diri.

“Pada waktu Yudas, yang menyerahkan Dia, melihat, bahwa Yesus telah dijatuhi hukuman mati, menyesallah ia. Lalu ia mengembalikan uang yang tiga puluh perak itu kepada imam-imam kepala dan tua-tua, dan berkata: "Aku telah berdosa karena menyerahkan darah orang yang tak bersalah." Tetapi jawab mereka: "Apa urusan kami dengan itu? Itu urusanmu sendiri!" Maka iapun melemparkan uang perak itu ke dalam Bait Suci, lalu pergi dari situ dan menggantung diri” (Injil, Rasul Besar Matius 27:3-5).

Bila memang saudara ingin mengetahui sejarah tentang nabi-nabi Allah, silakan saudara membaca Alkitab mulai dari awal. Di sana dijelaskan secara sistematis setiap nabi Allah mulai dari penciptaan Adam.

Yesus atau Isa adalah pribadi yang sama. Sama halnya dengan Nabi Abraham dalam Alkitab disebut Ibrahim dalam Al-Quran.

Sungguh satu kerugian saudara tidak menjadi pengikut Isa Al-Masih. Sebab inilah janji Isa bagi pengikut-Nya “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12)
~
SO
# Joe 2012-08-21 15:20
*
Syalom sodaraku staf Isa dan Islam,

Saya melihat kegigihan anda untuk memberitakan kebenaran dan menjawab semua pertanyaan dengan sabar. Saya yakin dan percaya Roh Kudus sedang memberi anda hikmat dan pengetahuan dan kekuatan agar mereka yang bertanya, terlebih yang belum diterangi hatinya bisa melihat kebenaran itu mengerti, dan menerimannya.

Saya yang seiman dengan anda kepada Firman Allah tetap berdoa bagi anda. Yesus memberkati saudara, Amin.
# Staff Isa dan Islam 2012-08-22 16:01
~
Saudara Joe,

Terimakasih untuk apresiasi yang telah saudara berikan. Komentar saudara sangat menguatkan kami.

Kiranya Tuhan Yesus juga memberkati saudara.
~
SO
# egiirpan 2012-08-21 17:28
*
Saya kurang tahu dengan Injil karena saya Islam. Tapi saya pernah dengar bahwa sebenanya nabi Isa telah berkata bahwa akan ada nabi terakhir setelahnya yang sangat dicintai oleh umatnya, yaitu nabi Muhammad.

Dan nabi yang akan memberi pertolongan di akhirat nanti dari jaman nabi Adam sampai nabi Muhammad adalah nabi Muhammad. Dan pada waktu Muhammad Isra Miraj, dia bertemu dengan nabi Isa di langit malah nabi Isa mendoakan Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2012-08-22 16:02
~
Saudara Egiirpan,

Maaf, terpaksa komentar saudara pada kolom kedua kami hapus. Menurut kami pertanyaanya masih berhubungan.

Nabi Isa tidak pernah menubuatkan kenabian Muhammad. Baik Taurat, Kitab Nabi-Nabi, dan Injil tidak pernah mencatat hal demikian. Itulah sebabnya orang Kristen sulit menerima Muhammad sebagai nabi akhir zaman.

“Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu, Dia akan menjadi Hakim yang adil” (HSM 127, HSB 1090).

Menurut hadist, justru Isa Al-Masih lah yang akan menjadi Hakim yang adil pada akhir zaman. Dialah yang berhak menentukan siapa yang layak masuk dalam kerajaan sorgawi dan siapa yang harus dilemparkan ke dalam api neraka. Sedangkan Muhammad, dia tidak punya kuasa untuk menolong atau memberi pertolongan pada mereka yang dilemparkan ke api neraka.

Saudara Egiirpan, menurut umat Muslim, Muhammad adalah nabi penyempurna dari nabi-nabi sebelumnya. Pertanyaan kami, mengapa justru nabi Isa yang mendoakan dia dan bukan sebaliknya? Apakah Muhammad merasa dia tidak layak mendoakan Isa atau mungkin Muhammad tahu bahwa Isa tidak membutuhkan doa atau shalawat dari manusia?
~
SO
# John 2012-08-22 07:48
*
Sudah ternyata bahwa Isa Al-Masih (Yesus Kristus) adalah juruselamat seperti yang telah dinyatakan di dalam Alkitab. Sudah jelas bahwa Alkitab tidak menyatakan apa-apa tentang Muhamad. Bukankah Muhamad telah masuk ke dalam neraka karena telah melakukan kesalahan yang paling besar. Umat Islam seakan-akan Anti-Kristus yang tertulis di dalam kitab Wahyu karena mempunyai ajaran yang hampir sama tetapi bertentangan dengan ajaran Kristen.
# Staff Isa dan Islam 2012-08-22 16:03
~
Kitab Suci Injil berkata, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Rasul Besar Yohanes 4:12). Jaminan keselamatan sorgawi setiap manusia hanya ada pada Isa Al-Masih. Tidak pada yang lain.

Ketika Isa Al-Masih di dunia, Dia memberi pesan kepada para pengikut-Nya, "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas” (Injil, Rasul Besar Matius 7:15).
~
SO
# aska 2012-08-22 10:25
*
Salah satu ajaran Kristus yang bertentangan dengan Muhammad, dalam kitab Injil Matius 6:8, Kristus mengajarkan tentang hal memberi sedekah, tentang berdoa juga berpuasa.

Saya yakin umat Muslim juga ada membaca kitab Injil. Arti Injil sendiri adalah Kabar Baik. Segala kesaksian mengenai ajaran Kristus ditulis bukan hanya oleh murid-Nya. Tetapi juga orang yang dipakai Tuhan untuk menyampaikan Kabar Baik. Misalnya Paulus yang banyak berjasa mengirmkan surat-suratnya agar lebih banyak orang yang percaya dan diselamatkan. Paulus sendiri awalnya adalah Saulus yang menentang Kristus.

Mari terima Kabar Baik itu. Alkitab memberi pedoman, dimana nubuat-nubuat dari Allah tidak ada satupun yang tidak digenapi. Mengapa harus mengeraskan hati untuk sesuatu yang tidak pasti? Bacalah Alkitab, saya yakin umat Muslim mengerti bahasanya yang telah ditulis dalam bahasa ibu, yaitu bahasa Indonesia. Berdoalah dulu sebelum membaca. Saya yakin anda akan mengenal siapa Isa Al-Masih atau Yesus Kristus.
# eva 2012-08-23 10:32
*
Bicara mengenai Islam, memang benar banyak ajaran Islam yang salah. Di tempat saya, banyak sekali orang masuk Islam karena uang. Karena para Ustad/imam membayar mereka yang sanggup masuk Islam.

Sungguh sedih hati saya bila tahu semua itu. Mengapa Islam sanggup membayar orang hanya karena mereka mau orang lain masuk agama Islam? Dan mengapa Al-Quran mahal harganya, sehingga banyak orang yang tidak sanggup membelinya. Al-Quran pun hanya digunakan pada saat sembahyang, dan hanya boleh dipelajari oleh ustad/imam saja.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-05 06:34
~
Saudara Nita,

Maaf karena semua komentar saudara kami hapus. Sepertinya saudara memberi komentar pada tempat yang salah. Artikel di atas membahas tentang pandangan orang Kristen mengenai Muhammad, bukan tentang Yesus atau Isa Al-Masih seperti isi dari komentar saudara.

Bila saudara ingin memberi komentar tentang Isa Al-Masih, silakan saudara memberinya pada artikel yang membahas tentang Yesus pada link ini: http://tinyurl.com/c4phapd.

Demikian harap maklum!
~
SO
# sebuah nama 2012-10-06 02:13
*
Salam damai dari saya,

Saya kebetulan kampir ke situs anda karena saya memang sedang mencoba memahami agama. Jujur situs anda sangat membantu saya dalam memahami pandangan Kristen terhadap agama saya Islam. Dan menurut saya pandangan anda sah-sah saja. Walau seorang Muslim, tetapi saya tidak membenci agama lain, bahkan saya sangat menghormati.

Semua alasan yang anda sampaikan benar, saya memahami mengapa orang Kristen susah menerima Muhammad sebagai nabi dan Islam sebagai agama Allah. Saya tidak menyalahkan orang Kristen akan hal ini, karena itu sudah takdir dari Allah. Muhammad pun tidak memaksakan orang Kristen mengakui Islam dan kenabiannya, karena dia memahami betul dasar keraguan orang Kristen.

Seorang Islam yang benar-benar menganut ajaran nabi Muhammad, akan menghormati dan menghargai ajaran Kristen, karena sejarah telah mengatakan, tanpa Kristen tak akan lahir Islam. Tapi memang Islam akan membawa rahmat bagi Kristen, jika Kristen dengan iklas dan rela membiarkan orang Islam menjalankan ibadahnya. Begitu juga dengan Islam, akan hancur jika tidak menghormati Kristen.

Saya rasa perbedaan Islam dan Kristen tidak perlu disatukan, tapi yang utama adalah asal muasal kita dan kepercayaan bahwa Tuhan itu ada. Sesungguhnya segala perpecahan dan permusuhan antar uamt beragama adalah rekayasa setan untuk menghancurkan kepercayaan kita akan Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-10 12:53
~
Saudara Sebuah Nama,

Sebelumnya maaf, komentar saudara kami jadikan satu kolom, dan untuk mempersingkat dan membuatnya lebih jelas, komentar saudara sedikit kami edit.

Ada beberapa hal yang kami setuju dengan pendapat saudara, tetapi ada beberapa hal yang tidak/kurang kami mengerti. Kiranya saudara tidak keberatan untuk menjelaskannya, yaitu:

1. Apakah maksud dari kalimat saudara bahwa “orang Kristen tidak menerima kenabian Muhammad karena itu sudah takdir dari Allah?

2. Atas dasar apa saudara mengatakan bahwa Muhammad sudah memahami betul dasar keraguan orang Kristen atas kenabiannya? Apakah secara tidak langsung Muhammad telah mengetahui bahwa sebenarnya nabi-nabi sebelumnya tidak pernah menubuatkan kenabiannya?

3. Benarkah orang Kristen tidak rela dan iklas membiarkan orang Islam menjalankan agamanya? Bukankah justru sebaliknya, orang Islam menghalang-hala ngi orang Kristen untuk beribadah?
~
SO
# radikal 2012-10-06 13:20
*
Apakah saya salah, jika saya katakan bahwa Muhamad melanggar hukum Taurat dan hukum kasih Kristus?

Mohon diluruskan.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-10 12:54
~
Saudara Radikal,

Kami menjawab pertanyaan saudara di atas dari sudut pandang ajaran Isa Al-Masih dan ajaran Muhammad. Dan menurut kami, apa yang saudara katakan tersebut tidak benar. Alasan kami adalah, karena ajaran Muhammad bertentangan dengan ajaran kasih Isa Al-Masih dan juga beberapa ajaran Muhammad tidak sama dengan Hukum Taurat.

Adapun bukti dari ajaran yang kami sampaikan bertentangan adalah: “Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini" (Injil, Rasul Markus 12:31).

Ajaran Muhammad adalah: "Perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama semata-mata bagi Allah” (Qs 8:39).

Menurut kami, dua ayat di atas adalah salah satu diantaranya ajaran Isa dan Muhammad yang bertentangan. Untuk lebih lanjut, mungkin artikel pada link ini dapat membantu saudara. Silakan klik di sini: http://tinyurl.com/8f8hbew.
~
SO
# vian 2012-10-12 11:03
*
Saya orang Kristen. Menurut saya mengapa di Injil tidak ada soal nubuat Nabi Muhammad, karena masa atau zamannya berbeda. Lebih dulu Injil dari pada Al-Quran. Lebih dulu Nabi Isa dari pada Nabi Muhammad.

Tapi walaupun kita berbeda, tetap saja tujuan kita adalah satu, yaitu Allah. Karena banyak jalan menuju ke sorga.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-14 14:29
~
Saudara vian,

Alasan mengapa di Injil tidak ada nubuat akan kenabian Muhammad bukan karena masa atau zamannya yang berbeda. Tetapi lebih kepada kebenaran bahwa Isa Al-Masih adalah satu-satunya jaminan yang dapat membawa manusia pada Allah.

Kitab Suci berkata, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia [Isa Al-Masih], sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).

Jalan menuju sorga hanya ada satu. Yaitu Isa Al-Masih!
~
SO
# vandthree 2012-10-19 07:09
*
Saya seorang Kristen dan mau bertanya tentang apa sebenarnya maksud dan tujuan dari berumroh ke Mekkah. Dan apakah wajib bagi setiap umat Muslim untuk naik haji?

Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-22 16:42
~
Saudara Vandthree,

Ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam. Hal ini wajib dilakukan bagi mereka yang mampu. Inilah perintah Al-Quran tentang ibadah Haji “......Maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullah atau ber-'umrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sa'i antara keduanya....” (Qs. 2:158).

Dalam menunaikan ibadah haji, seseorang diwajibkan mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali. Selain itu juga mencium batu hitam yang disebut Al-Hajr al-Aswad.  Mereka juga diharuskan berlari bolak-balik antara bukit As-Safa dan Al-Marwa. Sebagai ritual, mereka juga harus melemparkan tujuh batu pada tiga tiang (jamarat).  Tiap tiang diyakini merupakan Setan.

Namun satu hal yang perlu saudara ketahui, melakukan ibadah Haji tidak menjamin seseorang pasti masuk sorga. Sebab hanya ada satu “Jalan” menuju sorga. Perhatikan ayat ini:

“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6). Yesus adalah satu-satunya “Jalan” menuru sorga.

Untuk lebih jelasnya, silakan saudara membaca penjelasan kami pada artikel di link ini: http://tinyurl.com/btkc2rg.
~
SO
# herry 2012-10-25 12:21
*
Islam mengakui Isa Al-Masih sebagai Penghakim dunia. Berarti nabi Muhammad dan pengikutnya pasti dihakimi oleh Isa Al-Masih.

Mengapa orang Islam setiap ditanya apa isi Ka'bah mereka tidak tahu. Bukankah seharusnya sebagai sebagai orang Islam mereka mengetahuinya?
# teguh 2012-10-27 12:55
*
Nabi Isa as diceritakan di dalam Al-Quran, begitu juga Nabi Muhammad dalam kitab Injil versi aslinya.

Dalam suatu riwayat diceritakan, pada saat itu Nabi Muhammad akan pergi berdagang bersama pamannya, di tengah jalan dia bertemu seorang Pendeta Kristen bernama Bukhaira, dia berkata "wahai pemuda sesungguhnya dalam Injil dikatakan akan ada nabi lagi setelah Nabi Isa yaitu Ahmad, bila aku masih hidup saat engkau diangkat kenabiannya, aku akan mengikuti ajaran yang engkau bawa". Saat itu Muhammad belum diangkat menjadi nabi, dia dingkat menjadi nabi saat berumur 40 tahun.

Tetapi dalam kitab Injil yang versi sekarang sudah tidak ada lagi ayat yang seperti itu karena ditutup-tutupi oleh pendahulu mereka, karena mereka tidak mau ada nabi lagi setelah Nabi Isa.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-29 15:56
~
Saudara Teguh,

Dalam Injil versi apa pun tidak pernah menceritakan tentang Muhammad. Sebab Kekristenan tidak pernah menerima Muhammad sebagai nabi Allah. Bila saudara pernah membaca Injil yang menceritakan tentang Muhammad, kiranya saudara tidak keberatan untuk berbagi informasi tersebut dengan kami.

Cerita yang saudara tulis di atas, adalah cerita yang diyakini oleh umat Muslim. Sebelum Islam ada, cerita seperti itu tidak pernah muncul. Dan lagi, menurut saudara Muhammad diangkat menjadi rasul ketika dia berumur 40 tahun. Kalau boleh tahu, siapakah yang telah mengangkat Muhammad sebagai rasul?

Dan, bila memang benar Injil pernah menubuatkan Muhammad sebagai nabi, bukankah seharusnya ajaran yang dibawa oleh Muhammad tidak bertentangan dengan nabi-nabi sebelumnya? Namun kenyataannya, tidak sedikit ajaran Muhammad bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih.
~
SO
# Andres 2012-10-28 06:26
*
Anda pasti belum pernah membaca Alkitab karena didalamnya anda bisa mencari kebenaran. Yang jelas di dalam kebenaran pasti mengandung kebaikan.

Al-Quran memang banyak kebaikan, namun tidak ada kebenaran melainkan kesesatan. Bagaimana tidak, coba anda renungkan, masa teroris mengatakan membela Allah dan dalil juga dari Al-Quran, selain Islam, kafir boleh dibunuh.

Saudara Muslim hanya Muslim saja. Pemimpin harus Muslim, dan masih banyak hal lain yang mengandung kekerasan, kebencian dan permusuhan. Bandingkan dengan perintah Yesus di Alkitab, tidak ada yang mengandung kebencian dan permusuhan.

Iblis banyak tipu daya, memakai malaikat jelas sangat mudah bagi dia menyusup dengan dalil-dalil yang ada dalam Alkitab, sebagaimana dia menipu Adam dan Hawa. Sekarang milyaran orang rela hatinya ditipu si ular.
# eky 2012-10-28 18:14
*
Kami sama sekali tidak menyembah batu (Hajar Aswad), melainkan kami menyentuhnya dan menciumnya sebagaimana yang Nabi Muhammad lakukan. Ini artinya kami lakukan hal tersebut dalam rangka ibadah dan mengikuti Nabi Muhammad.

Mencium Hajar Aswad adalah bagian dari ibadah sebagaimana kita wuquf di ‘Arofah, bermalam di Muzdalifah dan thawaf keliling baitullah (Ka’bah). Juga kita mencium Hajar Aswad dan menyentuhnya atau memberi isyarat padanya, itu semua adalah bentuk ibadah pada Allah, bukan berarti menyembah batu tersebut. Lebih dari itu, kita bisa beralasan dengan apa yang dilakukan oleh Umar bin Al Khattab ketika mencium Hajar Aswad. Ketika itu dia mengatakan, “Memang aku tahu bahwa engkau hanyalah batu, tidak dapat mendatangkan manfaat atau bahaya. Jika bukan karena aku melihat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menciummu, aku tentu tidak akan menciummu.” (HR. Bukhari 1597 dan Muslim 1270).
# Staff Isa dan Islam 2012-10-31 22:09
~
Umat Muslim menyatakan bahwa mereka tidak menyembah batu (Hajar Aswad), melainkan kami menyentuhnya dan menciumnya. Ini semata-mata dilakukan karena Muhammad juga melakukan hal tersebut. Mencium Hajar Aswad adalah bagian dari ibadah wukuf di Arafah.

Ketika murid-murid Isa Al-Masih merasa gembira dan kagum atas bangunan Bait Suci, yang berdiri dengan "keelokan yang sempurna," yang menjadi kebanggaan bangsa Yahudi. Isa Al-Masih memberikan tanggapan yang sungguh-sungguh mengejutkan mereka.

"Sesungguhnya tidak ada satu batu pun di sini akan didirikan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan" (Injil, Rasul Besar Matius 24:2)

Isa Al-Masih mengajarkan kepada murid-murid-Nya agar mereka lebih peduli dengan perkara rohani daripada perkara lahir dalam ibadah mereka. Isa Al-Masih memerintahkan agar mereka menangis bukan untuk batu-batu Bait Allah yang akan dihancurkan, melainkan untuk kebinasaan penduduk Yerusalem karena menolak Sang Juruselamatnya.
~
SL
# Moses 2012-11-05 07:52
*
Saudara Dania Syakira yang terkasih,

Bukannya saya mau menggurui. Ini hanya pandangan saya yang mau saya bagikan. Amal dan kebaikan manusia di dunia jika ditimbang, akan lebih banyak dosa. Itu pasti. Kita berdosa sejak kecil, sifat iri dan dengki, menjatuhkan kawan, dll. Dalam berbuat kebaikan pun kadang kita mengharapkan akan dibalas bukan? Itu tidak berkenan di hati Allah.

Maka dari itu, ada keselamatan lewat Isa. Pandangan Kristen, karena ada keselamatan, maka kita berbuat baik. Bukan berbuat baik karena ingin selamat dunia akhirat. Jadi, bukannya boleh berbuat dosa. Semoga memberkati Anda.
# rayyan 2012-11-06 23:43
*
[quote name="Staff Isa dan Islam"]~
Saudara Teguh,

Dalam Injil versi apa pun tidak pernah menceritakan tentang Muhammad. Sebab Kekristenan tidak pernah menerima Muhammad sebagai nabi Allah. Bila saudara pernah membaca Injil yang menceritakan tentang Muhammad, kiranya saudara tidak keberatan untuk berbagi informasi tersebut dengan kami.

Apakah ini ada di Injil? “Dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca” (Yesaya 29:12).
# Staff Isa dan Islam 2012-11-09 09:04
~
Saudara Rayyan,

Benar, ayat yang saudara kutip terdapat dalam Kitab Suci orang Kristen. Apakah maksud saudara mengutip ayat tersebut ingin mengatakan bahwa ayat itu merupakan nubuat bagi Muhammad?

Sebelum saudara menjawab pertanyaan kami, dan sebelum saudara mengklaim ayat tersebut sebagai nubuat kenabian Muhammad, silakan saudara membaca konteks ayat tersebut secara keseluruhan. Bila saudara masih kurang mengerti, silakan menghubungi kami kembali.

Terimakasih.
~
SO
# Lambert 2012-11-12 18:25
*
Sdr Adrievie,

Tentu kami yakin itu adalah kebenaran. Dan apakah anda meragukan kitab saudara sendiri dengan ayat ini: “Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46)

Tentu kami percaya akan keasliannya dan mungkin sudah jutaan yang beranggapan seperti itu, lebih baik saudara coba buka link ini: http://tinyurl.com/a5cwtqr.
# Lambert 2012-11-18 21:00
*
Sdr. Mr. W,

Sudah pasti untuk menggenapi janji kasih Allah kepada kita melalui perantaraan para nabi-nabi terdahulu bahwa akan datang Sang Juruslamat manusia dan melalui pengorbana-Nya, kita memperoleh keselamatan. Lalu semua itu telah digenapi dan karena itu kami percaya.

Lalu mengapa kami ke gereja? Sudah pasti untuk mengucapkan syukur atas apa yang Allah telah berikan, dan meminta agar Allah membimbing dalam setiap langkah kita.

Tujuan kami beribadah sudah jelas juga bukan takut karena neraka, sebab kami telah dimaterai oleh darah-Nya yang Kudus untuk manjadi bagian dalam kerajaan-Nya dan ikut dalam perjamuan bersama orang-orang yang percaya akan penebusan-Nya.
# Doni 2012-11-24 10:59
*
Quoting Staff Isa dan Islam:
~
Bila haji merupakan salah satu ajaran yang disempurnakan Al-Quran, mengapa ajaran ini ditambahkan dalam ajaran Islam?

Mengapa seseorang harus pergi jauh-jauh ke Mekkah hanya untuk mencari Allah? Apakah Allah hanya ada di Mekkah?.

Lalu, apa tujuan orang-orang yang naik haji sampai berdesak-desaka n untuk mencium batu hitam? Bukankah itu sama saja dengan memberhalakan batu tersebut?.

Orang Islam mengatakan orang Kristen telah memberhalakan Allah, karena menganggap Isa Al-Masih sebagai Tuhan, lalu bagaimana pandangan saudara dengan orang-orang Islam yang berlomba mencium batu hitam, bukankah itu juga merupakan satu bentuk pemujaan berhala?
~
SO

Perlu diketahui, bahwa mencium batu hitam bukan berarti menyembahnya, itu adalah satu pelengkap kesempurnaan ibadah haji.
# Staff Isa dan Islam 2012-11-26 15:13
~
Saudara Doni,

Terimakasih untuk jawaban saudara mengenai tujuan mencium batu hitam. Dimana menurut saudara hal tersebut merupakan kesempurnaan ibadah haji.

Berarti, seseorang yang tidak mencium batu hitam, maka ibadah hajinya belum sempurna. Demikiankah?

Mengapa kesempurnaan ibadah seseorang ditentukan oleh sebuah batu, apakah batu tersebut mempunyai kekuatan supra-natural?
~
SO
# Maarif Suryadi 2012-11-25 11:29
*
Islam tidak mengadopsi haji dari kaum pagan, tetapi Islam mengadopsi haji dari peristiwa Nabi Ibrahim yang merupakan bapak dari semua nabi, termasuk Isa Al-Masih yang anda anggap sebagai Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2012-11-26 15:21
~
Menurut sebuah sumber yang kami baca, dikatakan bahwa ritual mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali bukanlah ritual pertama yang dilakukan oleh umat Muslim. Ritual ini sudah dilakukan oleh penyembah berhala di Arab, jauh sebelum Muhammad mendirikan agama Islam.

Saat itu, mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali bertujuan untuk menyembah Hubal dan Shams (dewa bulan dan matahari). Sedangkan mencium batu hitam merupakan acuan kepada Hubal. Mereka meyakini, para Dewa dan Dewi mempunyai batu khusus yang akan menggantikan perwujudan diri mereka. Sementara melempar batu, juga merupakan ritual yang berhubungan dengan dewa-dewa palsu.

Sedangkan bukit-bukit kecil yang disebut bukit As-Safa dan Al-Marwa, dipercaya merupakan tempat dewa Isaf dan Naila. Sering orang bertanya, mengapa pengikut haji harus berlari bolak-balik di antara bukit itu. Bukankah ini juga dilakukan para penyembah Isaf dan Naila di zaman Jahiliah?

Keseluruhan ritual di atas persis seperti ritual yang dilakukan oleh orang-orang yang naik haji. Sehingga, lebih tepat bila naik haji dikatakan sebagai adopsi dari kaum pagan, daripada Nabi Ibrahim, karena Nabi Ibrahim sendiri tidak pernah berbicara tentang naik haji.
~
SO
# amin 2012-11-26 15:08
*
Saya menemukan satu ayat yang pelik dalam Al-Quran, mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir. “(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa Al-Masih, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya" (Qs 3:55).

Jadi yang kafir itu siapa sebenarnya?
# Staff Isa dan Islam 2012-11-28 09:28
~
Bila melihat pada ayat di atas, jelas orang-orang kafir bukanlah pengikut Isa Al-Masih atau orang-orang Kristen sebagaimana yang sering dituduhkan oleh umat Muslim selama ini.

Kata 'Kafir' berasal dari bahasa Arab. Secara harfiah berarti orang yang menyembunyikan atau mengingkari kebenaran. Dalam terminologi kultural, kata ini digunakan dalam agama Islam untuk merujuk kepada orang-orang yang mengingkari nikmat Allah.

Bila merujuk pada pengertian dari kata 'kafir' itu sendiri, jelas pengikut Isa Al-Masih bukanlah orang-orang yang menyembunyikan atau mengingkari kebenaran-keben aran yang terdapat dalam kitab suci, sebab pengikut Isa Al-Masih adalah orang-orang yang percaya akan iman yang timbul dari kitab suci Allah.

Itulah sebabnya pengikut Isa Al-Masih disebut juga orang-orang yang hidup dalam terang, karena mereka telah menerima terang dari Isa Al-Masih dan terlepas dari kegelapan dosa yang mengikat mereka. “Maka Isa Al-Masih berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12).
~
SO
# Maarif Suryadi 2012-11-27 16:11
*
Itu semua memang benar, haji itu sudah ada sebelum Islam ada. Karena haji merupakan kebiasaan orang Arab zaman dahulu yang percaya kepada ketauhidan Allah. Namun seiring berubahnya waktu, orang-orang kembali kepada kejahiliahan, sehingga haji menjadi seolah-olah kebiasaan orang penyembah berhala karena haji telah hilang dari arti sesungguhnya.
# Staff Isa dan Islam 2012-12-20 21:27
~
Saudara Maarif,

Menurut yang kami pelajari dari buku-buku tentang sejarah agama Islam, pada hakekatnya upacara ibadah haji saat ini tidak lain adalah kelanjutan dari upacara haji penyembah berhala pada zaman pra-Islam. Bedanya hanya terletak pada yang mereka sembah. Pada zaman pra-Islam mereka menyembah pelbagai berhala yang diantaranya berjumlah 360 buah. Sedangkan pada zaman sekarang ini mereka menyembah Hajar Aswad.

Itulah sebabnya dalam upacara haji, setiap orang berusaha untuk dapat mencium Hajar Aswad sebanyak tujuh kali. Mencium Hajar Aswad dilakukan sesuai dengan apa yang telah dilakukan oleh nabi umat Muslim seperti yang tertulis di dalam Hadits Shahih Muslim (HSM 1190).

Memang umumnya umat Muslim percaya, haji adalah ajaran yang telah dilakukan sejak zaman Nabi Ibrahim. Namun sayangnya, dalam Kitab Suci tidak ada penjelasan mengenai hal tersebut.
~
SO
# Domba mencari jalan 2012-11-27 22:24
*
Muhammad ada dalam Injil, tapi mungkin saudara staf kurang mempercayainya karena Injil ini sudah diapokratipkan oleh pemimpin-pemimp in gereja dahulu. Dilarang dan dibuang katanya terdapat ajaran ajaran yang palsu dan membahayakan iman umat Kristiani. Benar atau tidaknya coba lihat Injil Barnabas pasal 72.
# Staff Isa dan Islam 2012-11-29 08:53
~
Saudara Domba,

Bila memang Injil sudah diapokratipkan oleh pemimpin-pemimp in gereja dahulu, lalu darimana saudara mengetahui bahwa Muhammad ada dalam Injil? Apakah saudara memang pernah membacanya atau hanya dengar apa kata orang?

Apakah saudara percaya dengan Injil Barnabas? Seorang Guru Besar Agama Islam saja mengatakan bahwa Injil Barnabas adalah palsu, lalu atas dasar apa saudara mengatakan Injil tersebut layak dipercaya? Apakah saudara telah melakukan satu penelitian sehingga tiba pada satu kesimpulan Injil Barnabas layak untuk dipercaya?
~
SO
# putri Allah 2012-12-05 06:11
*
Semakin aku membaca kupasan dari staff, semakin aku masuk ke dalam hadirat Allah. Aku seperti diselubungi oleh kasih yang amat mendamaikan, sehingga aku ingin sujud bertelut dan mau menaikkan pujian syukur atas keberadaan-Nya. Aku tahu Engkau hadir saat ini, bila mana aku sedang merasakan damai dan sukacita. Amen!

Inilah kehebatan orang yang hidup dalam pimpinan Roh Kudus. Seperti yang tertulis: Meskipun Yesus kembali ke sorga namun Dia mengirimkan Roh Kudus-Nya sebagai pengganti. Justru itu Dia tidak pernah meninggalkan orang-orang yang percaya kepada KeTuhanan-Nya. Amin!
# ahmad 2012-12-27 14:31
*
Maksud bershalawat kepada Nabi Muhammad berarti mengerjakan perintah Allah yang memerintahkan agar bersholawat. Seseorang yang bersholawat kepada nabi berarti mengerjakan perintah Allah dan bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2012-12-28 10:27
~
Dari sekian banyak kami diskusi dengan teman-teman Muslim, khususnya mengenai shalawat yang mereka sampaikan kepada Muhammad, tidak satupun yang dapat memberi penjelasan mengapa orang Islam harus bershalawat.

Mereka juga tidak dapat memberi penjelasan apa yang dimaksud dengan sholawat itu sendiri. Bila hanya sekedar pujian, mengapa diwajibkan? Setiap ucapan yang diucapkan, bukankah lebih tepat disebut sebagai doa?

Bila memang benar doa, lalu mengapa Muhammad perlu dan harus selalu didoakan? Dan lagi, mengapa Allah juga harus wajib memberi penghormatan dan doa kepada Muhammad?

Begitu banyak pertanyaan yang muncul atas sholat yang disampaikan bagi Nabi Muhammad, dan sayangnya, orang Islam tidak dapat memberi jawaban yang jelas atas setiap pertanyaan tersebut.
~
SO
# safri 2013-01-05 21:58
*
Yang diajarkan ayah saya dulu tentang shalawat, dia katakan bahwa "shalawat itu ibarat kita tumpahkan air ke gelas yang penuh, maka tumpahan itu akan kembali kepada kita."

Dalam hadist: Dari Anas bin malik radhiallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku satu kali maka Allah akan bershalawat baginya sepuluh kali, dan digugurkan sepuluh kesalahan (dosa)nya, serta ditinggikan baginya sepuluh derajat/tingkat an (di surga kelak)”[SHAHIH. Hadits Riwayat An-Nasa’i (no. 1297), Ahmad (3/102 dan 261), Ibnu Hibban (no. 904) dan al-Hakim (no. 2018).

Selain uraian di atas shalawat juga berarti sebagai bentuk ikrar, penghormatan dan kecintaan kepada Nabi serta usaha untuk mengikuti jalan yang diwahyukan kepadanya.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-10 14:31
~
Saudara Safri, terimakasih karena saudara telah bersedia berbagi informasi di forum ini mengenai shalawat.

Saudara Safri, menurut kami hadist adalah kumpulan dari perkataan Muhammad. Dan tentu Muhammad adalah manusia biasa sama seperti saudara dan saya. Pertanyaan saya, atas dasar apa seorang manusia mempunyai hak memerintahkan Allah untuk memberi hormat kepada mereka yang menghormati orang tersebut? Dengan kata lain, atas dasar apa Muhammad berhak memerintahkan Allah untuk memberi hormat kepada orang-orang yang menghormatinya?

Menurut saudara Safri, sebenarnya siapakah yang lebih tinggi kedudukannya antara Muhammad dengan Allah? Dari hadist yang saudara kutip di atas, terkesan bahwa Muhammad memandang dirinya lebih tinggi dari Allah. Benarkah demikian?
~
SO
# hamba Allah 2013-01-06 22:10
*
Jika memang Isa al-Masih itu Tuhan, sedangkan Nabi Muhammad adalah nabi palsu, apakah Tuhan membiarkan saja ada nabi palsu di bumi ini? Mengapa Isa tidak turun lagi untuk menangani masalah ini?
# Staff Isa dan Islam 2013-01-07 13:09
~
Saudara Hamba Allah,

Perhatikanlah ayat ini: “Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat , sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga” (Injil, Rasul Besar Matius 24:24).

Jauh sebelum Isa Al-Masih naik ke sorga, Dia telah memperingatkan pengikut-Nya untuk berhati-hati terhadap nabi-nabi palsu.

Menurut sejarah Islam, Muhammad menerima wahyunya dari Allah melalui seorang “roh” yang tidak memperkenalkan namanya kepada Muhammad. Dikemudian hari, Muhammad berkata nama roh itu adalah Jibril. Benarkah?

Sayangnya, Muhammad tidak pernah menguji perkataan roh tersebut sebagaimana yang ditekankan firman Allah dalam Kitab Suci: “Saudara-saudar aku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia” (Injil, Surat 1 Yohanes 4:1).

Saudara tidak perlu khawatir, Isa Al-Masih akan segera turun untuk menangani masalah ini. Dia akan turun bila hari penghakiman akan tiba. Pada saat itu, setiap orang akan menerima upah atas iman kepercayaannya.
~
SO
# Abdullah 2013-01-07 11:06
*
To : Staff Isa dan Islam,

Mengapa kalian para umat Nasrani menolak kenabian Muhammad? Padahal kenabian Muhammad telah di nubuatkan oleh kitab-kitab sebelumnya dan Al-Quran. Diantaranya adalah:

Nubuat Nabi Muhammad di dalam Al-Quran: (Qs 3:81), (Qs 7:157), (Qs 61:6), (Qs 2:146).

Nubuat Nabi Muhammad yang disampaikan para Nabi dan Rasul di dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru :

1. Nubuat dari Nabi Ibrahim (Abraham): Kejadian 12:1-4
2. Nubuat dari Nabi Musa: Ulangan 18:18-19, Ulangan 33:1-3, dan Ulangan 34:10
3. Nubuat dari Nabi Yesaya: Yesaya 29:12, Yesaya:29, Yesaya 42:1-4, dan Yesaya 21:13-16
4. Nubuat dari Nabi Isa Al-Masih: Injil Yohanes 10:7-14.

Jelas uraian dalil di atas adalah sebuah fakta yang nyata dan memang benar apa adanya.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-10 18:08
~
Saudara Abdullah,

Yang namanya nubuat adalah sesuatu yang disampaikan atau diberitakan oleh seseorang jauh sebelum kejadian tersebut terjadi. Sedangkan klaim adalah pernyataan dari seseorang atas sesuatu yang telah terjadi atas dirinya. Jadi, ayat-ayat Al-Quran yang menyatakan tentang kenabian Muhammad yang saudara kutip di atas tidak dapat disebut sebagai nubuat, melainkan hanya klaim.

Perhatikan penjelasan kami atas ayat-ayat yang saudara kutip sebagai nubuat kenabian Muhammad:

1. Kejadian 12:1-4 → Tidak satupun kata/kalimat dalam ayat ini bicara tentang Muhammad! Silakan saudara baca kembali ayatnya dengan baik-baik.

2. Ulangan 18:18-19, Ulangan 33:1-3, dan Ulangan 34:10 → Memang banyak orang Islam mengutip ayat ini sebagai nubuat kenabian Muhammad. Benarkah yang disebut pada ayat tersebut adalah Muhammad? Silakan saudara membaca penjelasan kami pada artikel ini tentang ayat tersebut: http://tinyurl.com/6ve4ngk.

3. Yesaya 29:12, Yesaya 42:1-4, dan esaya 21:13-16 → Orang Islam mengutip ayat ini sebagai nubuat bagi Muhammad karena Muhammad tidak dapat membaca. Tapi sebenarnya ayat ini tidak ada hubungan dengan Muhammad. Di ayat 13 dan 14 dikatakan bahwa ayat ini merupakan teguran keras dari Allah atas sikap bangsa Israel yang bebal.

4. Injil Yohanes 10:7-14) → Tidak satupun kata/kalimat dalam ayat ini bicara tentang Muhammad! Silakan saudara baca kembali ayatnya dengan baik-baik.

Adakah nubuat bagi Muhammad dalam Alkitab? Silakan saudara membaca penjabaran pada artikel ini: http://tinyurl.com/d6bzxac.
~
SO
# Roy Candra 2013-01-10 00:18
*
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Injil, Yohanes 14:6).

Itu sudah cukup meyakinkan saya bahwa di dalam Yesus sendri adalah jalan menuju Bapa di surga dan Yesus adalah Tuhan. Semoga teman-teman umat Muslim bisa merenungkan firman ini. Gbu
# Terang 2013-01-12 03:28
*
To sdr. Imo,

Apabila saudara mencermati kutipan dari ayat di atas, tentu saudara sudah memahaminya. Karena sudah sejak dari semula Yesus adalah Allah, baik Dia di dunia maupun setelah kembali ke surga. Jadi, jelas kami tidak bisa mendaulatkan Yesus dari semula, sebab Dia-lah Allah.

Berbeda hal dengan kita memilih seorang presiden haruslah melalui suara terbanyak, barulah dia didaulatkan sebagai pemimpin.

Untuk itu saya ajukan pertanyaan untuk saudara atau ada saudara lain yang dapat menjelaskannya dan mungkin staff IDI:

Apabila yang dilakukan Muhammad adalah benar karena iya adalah orang yang dilih Allah sebagai penyempurna dari semua dan sudah barang tentu setiap apa yg dilakukannya pasti tidak menjadi kendala/pertent angan. Namun kenapa poligami dianggap tabu oleh kalangan Muslim sendiri saat ini juga dilarang dikedinasan dan mengapa jihat yang awalnya berjuang saat ini dianggap kejahatan?
# Staff Isa dan Islam 2013-01-14 14:32
~
Karena kami dari staf IDI tidak mengimani Muhammad sebagai nabi penyempurna yang dijanjikan Allah, maka kami tidak dapat membenarkan apa yang diajarkan dan dilakukan oleh Muhammad. Baik itu mengenai poligami maupun jihad.

Yang kami imani adalah: “Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia” (Injil, Rasul Besar Matius 19:6).

“Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini" (Injil, Rasul Markus 12:31).
~
SO
# Hamba Allah 2013-01-12 16:25
*
Saudara yang terhormat, bisakah kalian jelaskan jika memang nabi Isa As adalah Tuhan
menurut pandangan kami umat Muslim?

Isa adalah seorang Nabi yang diutus hanya untuk kaumnya pada saat itu bukan nabi umat manusia
# Staff Isa dan Islam 2013-01-15 09:57
~
Saudara Hamba Allah,

Menurut kami, inilah ayat yang menjelaskan dalam Al-Quran bahwa Isa adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia:

1. Isa Al-Masih adalah “seorang anak laki-laki yang suci.” (Qs 19:19).

2. Isa Al-Masih diberi gelar “Kalimat Allah.” (Qs 3:35, 39)

3. Isa Al-Masih adalah “terkemuka di dunia dan di akhirat” (Qs 3:5)

4. Isa Al-Masih merupakan “Tiupan Roh dari Allah.” (Qs 4:171)

5. Isa Al-Masih disebut “rahmat dari Kami [Allah].” (Qs 19:21)

Benarkah Isa diutus hanya untuk umat-Nya dan bukan untuk seluruh manusia? Silakan saudara membaca penjelasan kami pada artikel di link ini: http://tinyurl.com/cqvgxdo.
~
SO
# Terang 2013-01-12 17:03
*
To sdr. Syahadat,

Memang secara rasional sudah tentung tidak masuk akal bagi orang yang tidak mengenal dan tau akan kuasa Allah. Sebab tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Dan apakah ada manusia yang dapat menghapus dosa manusia selain Allah sendiri? Apabila kitab tersebut tidak digenapkan dan tidak mengajarkan jalan kebenaran, juga akan penebusan tentu itu bukan Alkitab yang menjadi pedoman sampai saat ini, lagi pula sejak awal kami tidak mempersalahkan Isa sebab Isa adalah Yesus dan Allah.

Apakah dengan mengatur kesemuanya dapat menjamin masuk surga dan atas perintah Allahkah atau manusia?

Lalu sdr. Syahadat, kenapa harus menyebutkan nama Muhammad juga mengapa tidak nabi lain? Apakah karena dia ingin agar dikenal? Sementara Isa Al-Masih lah yang istimewa dalam Al-Quran, tetapi mengatapa kepada Isa tidak diucapkan dalam kalimat syahadat?

Sekiranya saudara juga dapat menjawat pertanyaan saya pada kolom sebelumnya. Terimakasih!
# Terang 2013-01-14 04:25
*
Sebelumnya saya mohon maaf kepada tim IDI apabila saya harus mengisi di dalam 2 kolom dan tidak menjawab di dalam link yang telah ada, sekiranya dapat dimaklumi.

Sdr. Afghan,

1. Jelas berbeda, sebab dalam Islam apabila tidak menghadap Ka'bah, maka sholat yang dilakukan tidak sah. Sedangkan orang tersebut tahu arah kiblat. Dan agama Kristen tidak seperti itu, sebab Tuhan ada dimana saja.

Pertanyaan: Apakah Tuhan itu hanya berada di Ka'bah, sehingga sholat harus menghadap ke sana?

2. Apabila memang penyempurna tentu tidak ada pertentangan dengan kitab sebelumya dan jelas dalam kitab sebelumnya tidak diajarkan tentang poligami dan jihad.

Saudara jelas tidak pernah membuka Alkitab dan hanya dengar dari orang saja. Jelas itu sangatlah salah. Sebab surat yang saudara sebutkan masih terdapat dalam 1 bagian di dalam Alkitab dan bukan versi yang berbeda.

Saya berharap sdr. Afghan dapat menjawab pertanyaan saya dan juga pertanyaan saya sebelumnya 2013-01-12 17:03.
# Terang 2013-01-14 05:17
*
3. Suatu hal yang membanggakan buat saudara apabila Muhammad dapat menjadi orang nomor satu. Mohon maaf, namun buat saya itu memalukan bila diurutkan sejajar dengan manusia yang tidak punya agama, pengusaha dan penemu. Sebab kata saudara dia adalah utusan Tuhan yang derajatnya ditinggikan.

Jelas tidak ada yang dapat mensejajarkan Yesus dengan manusia sebab Dia lah Allah.

Kalaulah tenteng penelitian tentu bisa dicopy, sebab ilmuan Yunani sebelum masehi pun sudah meneliti tenttang pergeseran lempeng bumi. Dan kalaulah tujuh tahun itu masih dapat diprediksi, beda hal dengan penggenapan firman Allah dalam kitab Injil yang beda ratusan tahun, bahwa akan datang penebus dunia untuk menyelamatkan manusia.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-15 10:02
~
Saudara Afghan,

Maaf komentar-koment ar saudara kami hapus. Silakan memberi komentar yang singkat dan jelas agar mudah dimengerti dan ditanggapi oleh staf kami maupun pengunjung lain.

Bila saudara ingin memberi penjelasan yang panjang, silakan mengirimkannya lewat email ke: .

Kiranya saudara dapat maklum!
~
SO
# chocolatte 2013-01-23 04:23
*
To Staff IDI,

Judul yang aneh. Tanpa ditulis dalam artikel sekalipun, seisi dunia pun sudah tahu jawabannya. Jika orang Kristen memandang nabi Muhammad sebagai orang yang benar, maka rontoklah keimanan Kristen yang dia anut.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-25 10:28
~
Saudara Chocolatte,

Menurut kami tidak ada yang lucu dari judul di atas. Bahkan sangat wajar sekali. Bukankah setiap orang bebas memberi penilain atas orang lain? Tentu, selama penilaian yang diberikan tidak menyimpang dari kenyataan yang ada.

Dan, bagaimana mungkin orang Kristen dapat menerima seorang nabi yang mengajarkan hal-hal yang bertentangan dengan keimanan mereka. Bukankah itu sangat mustahil?
~
SO
# lulu 2013-01-23 08:57
*
“Isa bersabda, Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6)

Tapi mengapa Yesus saat disalib memanggil Tuhannya?
# Staff Isa dan Islam 2013-04-02 20:39
~
Ketika Yesus ada di dunia, Dia tidak pernah memanggil Allah, bahkan ketika disiksa pun Dia tidak pernah minta pertolongan kepada Allah. Tetapi ucapan yang Dia sampaikan di salib, adalah ungkapan kesedihan Yesus, yang menjadi satu kebiasaan bagi bangsa Israel ketika mereka mengalami kesengsaraan atau kematian. “Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku?" (Kitab Mazmur 22:2).

Ketika Yesus disalib, kesengsaraan yang dialami-Nya, bukan karena Dia menyesal. Kitab Suci Allah berkata “Upah dosa adalah maut, tetapi karunia Allah adalah hidup yang kekal” (Injil, Surat Roma 6:23). Yesus mati bukan karena kesalahan-Nya, tetapi menggatikan manusia di sayu salib.

Memang sulit menerima bahwa Anak Allah mati tersalib, tetapi itulah inti berita dalam Alkitab.
~
SO
# hamba Allah 2013-01-24 13:08
*
Satu hal yang jelas, mengapa umat Kristen tidak mengakui Nabi Muhammaad, karena dia lahir sesudah Injil diturunkan. Jadi bagaimana bisa orang Kristen menulis tentang Muhammad sedangkan Muhammad belum lahir.

Sedangkan Islam adalah agama yang terakhir dan telah disempurnakan ajarannya dari semua agama sebelumnya. Di situ dijelaskan tentang semua agama termasuk Nasrani.
# Staff Isa dan Islam 2013-01-25 16:12
~
Orang Kristen tidak mengakui kenabian Muhammad bukan semata-mata karena dia lahir sesudah Injil diturunkan. Tetapi karena memang tidak ada nubuat dalam Alkitab yang mengatakan tentang hal itu.

Hal ini berbeda dengan Isa Al-Masih. Walaupun Yesus lahir setelah di zaman Perjanjian Baru (Injil), tapi kedatangan bahkan kematian-Nya telah dicatat dalam Kitab Zabur.

Dan tentang Al-Quran yang memuat ajaran dari semua agama, menurut kami itu adalah hal yang wajar. Seseorang mengetahui hal yang lampau adalah hal yang sangat wajar, namun seseorang yang mengetahui masa yang akan datang, itu merupakan hal yang tidak lumrah.

Jadi, kalau Muhammad mengerti tentang agama-agama sebelumnya, itu hal yang lumrah! Sebagaimana juga lumrah bila saudara Hamba Allah mengetahui sejarah Indonesia di zaman sebelum saudara lahir.
~
SO
# ichink 2013-01-26 14:53
*
Ibarat bayi yang lahir, tidak mungkin keluar dari rahim dia sudah memakai baju dan celana. Untuk itulah Allah menyempurnakann ya, dengan mengutus Muhammad sebagai Nabi dan Rasul.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-01 11:12
~
Saudara Ichink,

Nabi adalah orang yang menubuatkan apa yang akan terjadi di masa depan. Jadi untuk menentukan apakah nabi saudara itu seorang nabi atau bukan, kita perlu bertanya nubuat apa yang beliau berikan yang sudah terjadi? Tidak ada.

Bahkan nabi saudara berkata tentang dirinya sendiri: “Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan” (Sura Al-Ahqaaf 46:9).

Muhammad mengatakan dia tidak mengetahui nubuatan tentang masa depan seperti nabi-nabi lainnya. Dia hanya dapat memberi peringatan dan bimbingan.
~
NN
# chunk 2013-01-26 21:03
*
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata; "Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun” (Qs 5:73)

Inilah alasan kenapa mereka menyalib Yesus. Yesus sendiri tidak mengangap diri-Nya Tuhan dan tidak mau disembah.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-01 11:34
~
Saudara Chunk, Isa Al-Masih jelas-jelas melihat diri-Nya lebih dari sekedar rasul melainkan Tuhan Allah itu sendiri. Perhatikanlah pernyataan-pern yataan Isa Al-Masih tentang diri-Nya:

“Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada” (Injil, Rasul Besar Yohanes 17:5).

•“Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati” (Injil, Rasul Besar Yohanes 11:25)

•“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [Allah], kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Aku [Isa Al-Masih] dan Bapa [Allah] adalah satu” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30).
~
NN
# rekha budi 2013-01-27 09:45
*
Betul sekali saudaraku Muslim, setiap bayi yang lahir adalah suci dan tidak membawa beban dan dosa turunan. Orang lain yang salah kenapa kita yang kena? Apakah Isa mengajarkan ini? Bahwa keselamatan adalah kematian darah dan penyaliban?
# Staff Isa dan Islam 2013-02-01 11:39
~
Saudara Budi, kematian di kayu salib penuh dengan aib. Ini hanya diperuntukkan bagi para kriminal yang paling jahat (Taurat, Kitab Ulangan 21:22-23). Digantung di kayu salib merupakan tanda kutukan dari Sang Bapa terhadap Isa Al-Masih. Hal ini menyebabkan orang Yahudi menolak Isa Al-Masih sebagai Sang Anak, karena mati di kayu salib membuktikan bahwa Dia dikutuk oleh Allah.

Namun Allah telah menentukan terlebih dahulu bahwa diri-Nya akan mati seperti demikian. “Lalu Ia [Isa Al-Masih] berkata kepada mereka: ‘Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi! Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya?” (Injil, Rasul Lukas 24:25-27).

Kitab Taurat dan Mazmur mencatat 333 nubuatan yang digenapi oleh Yesus. Allah memberitahu kita melalui nabi-Nya bahwa Isa Al-Masih akan ditikam (Kitab nabi Zakharia 12:10). Kenapa hal ini akan terjadi? “Pada waktu itu akan terbuka suatu sumber bagi keluarga Daud dan bagi penduduk Yerusalem untuk membasuh dosa dan kecemaran” (Kitab Nabi Zakharia 13:1).

Isa Al-Masih menanggung dosa kita dan berada di bawah kutukan Allah. “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: ‘Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!’ ” (Injil, Surat Galatia 3:13).

Kutukan yang seharusnya ada pada kita ditimpakan kepada-Nya, dan kita ditebus dari kutukan oleh Dia.
~
NN
# ade 2013-02-03 17:17
*
Nabi Muhammad diutus sama Allah untuk memperbaiki ahlak manusia untuk kembali menuju jalan yang benar. Teman-teman Nasrani jangan pernah menganggap Nabi Muhammad memberikan ajaran yang salah.

Al-Quran diturunkan kepadanya adalah sebagai pedoman hidup bagi manusia (Muslimin) agar selalu ada di jalan yang benar. Karena Nabi Muhammad telah mengajarkan melalui akhlak dan perilakunya dalam keseharian hidupnya. Jadi saya mohon kepada teman-teman Nasrani marilah kita saling menghormati perbedaan ini, jangan saling menghujat karena kebenaran itu datangnya hanya dari Allah SWT kita manusia hanya bisa menjalankannya saja.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-05 21:57
~
Saudara Ade,

Bila memang benar Muhammad diutus Allah untuk memperbaiki akhlak manusia, akhlak manakah yang diperbaikinya?

Apakah dengan merubah monogami menjadi poligami adalah perbaikan akhlak? Apakah mendiskriminasi kan wanita adalah suatu hal yang baik? Apakah menceraikan atau memukul seorang isteri dapat dibenarkan? Apakah menikahi anak dibawah umur adalah perbuatan mulia? Menurut kami, apapun alasannya, perbuatan tersebut tidak dapat dibenarkan.

Saudara Ade, kami setuju dengan saran saudara, kita tidak perlu saling menghujat. Namun, menurut kami, menyampaikan sesuatu tanpa bukti-bukti yang jelas tentu dapat disebut sebagai hujatan. Tetapi, sebuah informasi yang disertai dengan fakta, jelas bukan sebuah hujatan bukan?

Demikian juga dengan kami, kami tidak pernah merasa menghujat agama lain. Sebab, setiap hal yang kami sampaikan di forum ini adalah apa adanya, bukan mengada-ada.
~
SO
# pras 2013-02-06 18:44
*
Percayailah agamamu masing masing, karena Nabi Muhammad tidak pernah memaksa akan keimananmu, dan tidaklah mungkin seorang manusia dapat masuk Islam tanpa rahmat Tuhan, karena nabi hanya membawa ajaran Islam.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-11 15:36
~
Benarkah Muhammad tidak mengajarkan agar umatnya memaksakan orang-orang non-Islam menjadi Islam? Bila begitu, dapatkah saudara Pras memberi penjelasan mengenai ayat ini:

"Penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka... barangsiapa yang menentang Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya Allah amat keras siksaanNya”
(Qs 8:12-13)?
~
SO
# pras 2013-02-06 19:00
*
Maaf admin,

Menurut saya Islam dan Kristen lebih dulu Kristen daripada Islam. Contoh saja Orde Lama. Apa bisa mengoreksi kesalahan-kesal ahan masa Orde Baru? Dan bagaimana sebaliknya?

Itulah alasan kenapa dalam Alkitab tidak ditulis Nabi Muhammad dalam pengakuannya. Akan tetapi dalam Islam Isa diakui karena ketahuilah Islam ada karena koreksi kesalahan Kristen. Bila Kristen benar, saya rasa tidak akan pernah Islam itu ada.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-11 15:37
~
Saudara Pras,

Alasan Alkitab tidak menulis Muhammad bukan karena Kristen ada lebih dulu dibanding Islam.

Perhatikan, jauh sebelum Isa datang ke dunia, di dalam Kitab Nabi-nabi sudah ditulis tentang Isa. Bukan hanya berita tentang kedatangan-Nya, bahkan sampai berita bagaimana Dia wafat pun sudah dituliskan. Ini contohnya: “Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala” (Kitab Nabi Mikha 5:2)

“Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel” (Kitab Nabi Yesaya 7:14)

Dua ayat di atas hanyalah sebagian kecil nubuat tentang Isa Al-Masih yang diberikan jauh sebelum Dia datang ke dunia.

Bagaimana dengan Muhammad? Kitab suci tidak ada satupun yang menuliskan tentang kenabiannya.
~
SO
# Takdiran ..o 2013-02-07 08:23
*
Sdr Kasih,

Qs 5:72, “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun”

Sdr Kasih, Isa rasul Allah itu benar. Isa Tuhan itu salah. Ingat, Isa dan ibunya makan seperti manusia biasa dan mati juga, begitupun Muhammad dia hanyalah Rasul Allah juga setelah Isa Al-Masih.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-11 15:38
~
Saudara Takdiran,

Salah satu yang membuat orang Kristen ragu bahwa Muhammad menerima wahyunya dari Allah yang sama, yang memberikan wahyu kepada nabi-nabi sebelumnya adalah pernyataan pada Qs 5:72.

Allah yang maha tahu, tentu sangat tahu bahwa orang Kristen tidak pernah mengatakan bahwa Isa adalah anak Allah. Bagaimana mungkin Allah mempunyai pemikiran bahwa pengikut Isa percaya, Isa adalah anak Allah?

Tidak satupun ayat Alkitab yang mengatakan bahwa Isa adalah anak biologis Allah dengan Maria!

Memang dalam Alkitab ada gelar yang diberikan kepada Isa, yaitu Anak Allah. Tapi kata 'anak' dalam kalimat tersebut bukan 'anak' biologis. Tetapi 'anak' dalam arti kiasan/figurati f. Lebih jelasnya saudara dapat membaca artikel pada link ini: http://tinyurl.com/b53xf54.
~
SO
# Takdiran ..o 2013-02-07 11:39
*
Kepada sdr staf Isa dan Islam,

Saya kutip ayat katanya dari Injil, “Isa bersabda: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Injil, Yohanes 14:6). Bukan maksudnya Isa pribadi (maksudnya ajaran yang dibawanya dikatakan kepada orang-orang Yahudi) karena kalau dibanding Qs 5:72.

Analisa dan kutipan sdr baik, tapi carilah Kitab Injil Isa asli dalam bahasa Amaris bahasa IBU (asli kaum Isa), Injil kata anda Yohanes itu penulisannya sudah jauh ratusan tahun setelah Isa tiada.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-11 15:38
~
Saudara Takdiran,

Maksud dari ayat Injil, Yohanes 14:6, bahwa Isa adalah sang "Jalan". Melalui Dia orang dapat belajar mengenai "Kebenaran" tentang Allah dan menemukan "Hidup" bersama Allah. Itulah arti dari ayat tersebut.

Ayat ini tidak ada hubungannya dengan Qs 5:72. Alasannya kami telah menjelaskan pada komentar saudara di atas.

Kami ingin bertanya dengan saudara, darimana saudara memiliki pemikiran bahwa ada yang disebut “Injil Isa asli”? Baik Alkitab maupun Al-Quran tidak pernah menuliskan ada Injil versi “Injil Isa asli”. Kiranya saudara dapat memberi tanggapan akan hal ini.
~
SO
# yns84 2013-02-09 09:10
*
Untuk mengetahui nabi benar atau salah bisa dilihat dari "buahnya". Yesus mengajarkan kasih tanpa syarat. Adakah kasih tanpa syarat dan mujizat dari nabi setelah Yesus? Ataukah malah bertentangan? Ini yang mesti kita renungkan. Thanks.
# dias kholif brilian 2013-02-12 11:01
*
Nabi Muhammad adalah pemimpin nomor satu di dunia.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-27 16:21
~
Saudara Dias,

Seorang pemimpinan nomor satu di dunia, belum tentu menjadi jaminan bahwa orang tersebut dapat memimpin orang-orang yang mengikutinya dapat masuk sorga.

Tujuan akhir hidup umat beragama adalah kehidupan kekal di sorga. Sehingga, setiap manusia membutuhkan seseorang yang dapat memberikan satu jaminan kepastian keselamatan sorgawi. Jelas yang dapat menunjukkan jalan ke sorga adalah Dia yang datang dari sorga.

“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).
~
SO
# ponco 2013-02-20 21:13
*
Dalam Ulangan 18:18, “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

Admin mengatakan nubuat ayat di atas menunjuk pada Isa Al-Masih. Akan tetapi dalam ayat ini, jelas bukan menunjuk kepada Isa, karena ini firman Tuhan kepada Isa, sedangkan ada kalimat: "seperti engkau ini". Berarti ada seorang yang seperti engkau (Isa) yang berupa nabi dan rasul.

Kalau bisa diartikan secara sederhana; ada 3 kata ganti personal di sini, yaitu: Aku (Tuhan); Engkau (Isa) dan Dia (...) Kalau yang dimaksud Dia di sini adalah Engkau (Isa). Jadi siapa Dia yang dimaksud sebenarnya? Bagaimana penjelasannya?
# Staff Isa dan Islam 2013-03-01 10:36
~
Saudara Ponco,

Dalam petikan yang berikut, Tuhan berbicara kepada Musa bukan kepada Isa Al-Masih:

"Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya" (Taurat, Kitab Ulangan 18:18).

Nubuatan ini sangat jelas menunjuk kepada Isa Al-Masih. Hal itu terkandung dalam pengharapan umat Israel akan datangnya Mesias.

Bahkan para malaikat Allah menyiarkan penggenapan nubuat besar ini: "Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan" (Injil, Rasul Lukas 2:1:12).
~
NN
# moer 2013-02-22 14:52
*
To: Ponco,

Ulangan adalah salah satu kitab Taurat Musa yang hidup ribuan tahun sebelum Yesus.

Jadi, logika aku, engkau (Isa), dan dia (Muhammad) tidak berdasar.
# gio 2013-02-22 20:43
*
Buat staf,

Saya bingung, mengapa anda mengutip beberapa isi Al-Quran untuk mendukung pendapat anda, padahal anda sendiri katanya tidak mempercayai isi Al-Quran yang katanya cuma karangan Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-28 21:21
~
Saudara Gio,

Kami memang terkadang mengutip ayat dari Al-Quran, untuk menguatkan argumentasi yang kami berikan. Tujuannya, agar pembaca tahu bahwa ketika kami menjelaskan sesuatu (terutama yang berhubungan dengan ajaran agama Islam) apa yang kami sampaikan, bukan hanya sekedar hasil pikiran kami. Tetapi memang demikianlah yang tertulis dalam Al-Quran.

Tentu, setiap pernyataan yang diikuti oleh bukti-bukti, kebenarannya lebih dapat dipertanggung-j awabkan, dibandingkan pernyataan yang hanya sepihak.
~
SO
# Staff Isa dan Islam 2013-03-04 20:55
~
Saudara Saya,

Maaf, kami terpaksa menghapus komentar saudara, karena tidak berhubungan dengan topik yang sedang dibahas di atas.

Artikel di atas sedang membahas bagaimana pandangan orang Kristen tentang Nabi Muhammad. Bila ada yang ingin saudara tanggapi tentang artikel tersebut, silakan memberi komentar yang sesuai topik.

Dan bila saudara ingin mengomentari tentang Pribadi Isa Al-Masih, silakan bergabung di artikel ini: http://tinyurl.com/c4phapd.
~
SO
# Rekha 2013-03-10 19:33
*
Muhammad Nabi adalah nabi yang dijanjikan. Bagaimanapun juga orang-orang Kristen akan menutup-nutupi kedatangan Nabi Muhammad. Mereka takut karena nabi inilah yang akan membongkar ajaran-ajaran Paulus. Nabi Muhammad akan meluruskan ajaran Isa yang sebenarnya.
# Staff Isa dan Islam 2013-03-19 15:39
~
Saudara Rekha,

Pertama, kami tidak pernah membaca dalam kitab-kitab sebelum Al-Quran ada nubuat atas kenabian Muhammad. Kedua, tidak ada alasan untuk orang-orang Kristen untuk menutup-nutupi kedatangan Muhammad sebagai nabi. Yang terjadi adalah, orang Kristen diperingatkan berhati-hati pada ajaran-ajaran yang memungkinkan untuk menyesatkan mereka.

"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas” (Injil, Rasul Besar Matius 7:15).

Kami ingin berbagi satu ayat dengan saudara. “Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12).

Isa Al-Masih memperkenalkan diri-Nya sebagai Terang Dunia, yang dapat membawa manusia keluar dari kegelapan dosa, kepada terang kasih Allah. Bukankah sungguh indah bila kita bisa mendapatkan terang kasih Allah?
~
SO
# philip 2013-03-19 17:51
*
Dear Admin,

Terimakasih uraian singkat di atas. Saya ingin memberi pandangan tentang Muhammad, karena memang topiknya kan pandangan orang Kristen tentang nabi Muhammad.

Saya berpandangan tanpa bermaksud menyinggung. Adalah karena tidak ada ayat Alkitab yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad akan turun. Dan seandainya ada nabi-nabi tertulis di dalam Alkitab, umat Kristiani bersyukur atas nubuat yang dilakukan mereka, sebagai uraian contoh atas firman Allah. Dan haruslah tetap menyembah, memuliakan, Allah. Tuhan Di atas segala-galanya.
# Staff Isa dan Islam 2013-03-19 22:19
~
Saudara Philip,

Terimakasih atas share yang sudah saudara berikan. Kami setuju dengan pendapat saudara. Benar, Alkitab tidak pernah menubuatkan kenabian Muhammad. Itulah salah satunya alasan orang Kristen menolak kenabiannya.

Dalam Kitab Suci Allah dituliskan, “Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6). Bila ada satu Pribadi yang dapat memberi “Jalan” menurut pada kebenaran Allah, mengapa kita harus mengikuti pribadi lain yang tidak dapat menunjukan jalan tersebut?
~
SO
# Staff Isa dan Islam 2013-03-22 09:25
~
Saudara Cahill,

Sebelumnya kami minta maaf karena beberapa komentar saudara kami hapus. Saran kami, kiranya saudara memperhatikan aturan-aturan dalam memberi komentar yang sudah kami cantumkan di akhir artikel di atas.

Muhammad sering mencontoh pola Musa untuk melihat seperti apakah rasul Allah itu. Musa adalah mediator antara Allah dan umat-Nya, dan memerintah mereka sebagai hakim mereka. Oleh karenanya Muhammad menganggap dirinya dan Yesus memiliki otoritas yang sama seperti yang dimiliki Musa. Namun ini bukan apa yang dimengerti Yesus tentang diri-Nya.

Yesus jelas-jelas melihat diri-Nya lebih dari sekedar rasul Allah. “Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada” (Injil, Rasul Besar Yohanes 17:5) Lewat ayat ini Yesus mengaku, bahwa Dia telah memiliki kemuliaan sebelum dunia ada. Dengan kata lain, kemuliaan Yesus bersifat kekal.

“Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun
ia sudah mati”
(Injil, Rasul Besar Yohanes 11:25). Yesus, dapat memberi kehidupan kekal bagi siapa pun yang percaya kepada-Nya.

Melihat kedua ayat di atas, bukankah hanya Allah saja yang mempunyai sifat kekal dan dapat memberi kehidupan yang kekal di sorga? Bila demikian adanya, lalu siapakah Yesus sebenarnya sehingga Dia mempunyai sifat seperti yang Allah miliki?
~
SO
# hamba Allah 2013-03-22 19:01
*
Nabi Muhammad seorang yang tidak dapat membaca dan menulis. Itulah sebabnya dia tidak dapat memanipulasi wahyu yang diturunkan Allah.

Saya percaya tidak ada nubuat dalam Injil maupun kitab-kitab sebelumnya tentang kedatangan Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2013-03-23 23:13
~
Mungkin apa yang saudara katakan itu benar, bahwa Muhammad tidak dapat baca tulis. Tetapi bukankah dia dapat mendengar? Pada zaman Muhammad, Taurat dan Injil sudah ada bahkan dalam bahasa Arab. Dan Muhammad sebelum meresmikan kenabiannya banyak bergaul dengan orang-orang Kristen yang membaca Injil dan Taurat. Sehingga, bukanlah hal yang sulit bagi dia untuk mendengar orang-orang Kristen membaca Taurat dan Injil bukan?

Kami setuju dengan pendapat saudara. Kitab-kitab sebelum Al-Quran, tidak ada menubuatkan kenabian Muhammad. Itulah sebabnya orang Kristen sulit untuk mengakui kenabiannya.
~
SO
# Yono 2013-03-23 10:17
*
“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Yohanes 14:6).

Mohon penjelasan ayat di atas adalah ayat di mana umat Kristen sangat meyakini akan juru selamatnya.

Apakah ini Firman? kalaupun ini betul Firman, kenapa di Injil versi yang lain tidak di sebutkan ?
# Staff Isa dan Islam 2013-03-26 21:02
~
Saudara Yono,

Ayat tersebut adalah Firman Allah. Isa Al-Masih adalah satu-satunya jalan ke sorga dan jalan mengenal Allah.

Injil adalah Firman Allah. Ada empat Injil yang ditulis oleh rasul-rasul atau saksi-saksi Isa Al-Masih. Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Mereka menuliskan berdasarkan ilham Roh Kudus dan berdasarkan pengamatan mereka selama bersama Isa Al-Masih. Setiap Injil mencatatkan peristiwa yang berbeda dan dengan pengkalimatan yang tidak sama.

Contoh sederhana, empat wartawan menulis sebuah peristiwa besar Tsunami di Aceh tahun 2004. Keempat wartawan itu menyaksikan dengan mata kepala mereka sendiri lalu menulis peristiwa yang terjadi. Dan ketika kita membaca dalam bentuk cerita di surat kabar, ternyata penuturannya tidak ada yang sama. Sudut pandang mereka berbeda. Apakah diantara mereka ada berita dusta? Tidak ada.

Begitu juga dengan Injil. Justru keempat Injil saling mengkonfirmasi sehingga tidak ada pemalsuan didalamnya.
~
NN
# Yono 2013-03-23 10:29
*
"Inilah firman Allah dalam Alkitab mengenai hal itu: “Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa” (Injil, Rasul Markus 12:29).
~
SO

Inilah bukti bahwa Yesus diutus untuk bani Israil, berbeda dengan Muhammad, nabi untuk umat sedunia).

Pertanyaannya: Apakah orang Indonesia yang beragama Kristen adalah orang Israel?
# Staff Isa dan Islam 2013-03-26 21:13
~
Saudara Yono,

Malaikat Gabriel memberitahukan bahwa kedatangan Isa Al-Masih ke dunia ialah bagi keselamatan seluruh bangsa, bukan untuk Israel semata.

"Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Isa Al-Masih, Tuhan, di kota Daud" (Injil, Rasul Besar Lukas 2:10-11).

Indonesia termasuk didalamnya.
~
NN
# Terang 2013-03-25 02:38
*
Dengan adanya nama Isa Al-Masih dan Maryam dalam Al-Quran, apakah itu dapat menjadi jaminan bahwa Al-Quran adalah kebenaran? Ajaran akan kasihlah yang menjadi pembenaran.

Umat yang paling rusak adalah umat yang mengatas-namaka n agamanya untuk kepuasan, kekerasan, dan kepentingan kekuasan.

“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Ayat ini tidak mengatakan Yesus datang hanya untuk bangsa Israel. Kalaulah jaman itu sudah ada pesawat, tentu Isa sudah ada di Indonesia untuk mengajarkan jalan kebenaran juga kasih.

Dengan mengikuti setiap kelakukan/gerak an dan shalawat Muhammad, apakah menjamin akan mendapat pahala? Sementara Muhammad saja masih memohon ampunan kepada Allah menjelang ajalnya.
# rekha 2013-03-26 21:44
*
Nubuat kedatangan sang terpuji tidak hanya dari ucapan Isa Al-Masih tapi Musa dan kitab-kitab di dunia pun mengakui akan datang nabi akhir zaman.

Itulah anda butuh bahasa asli Isa Al-Masih berupa Hebrew atau Aramic, sayang anda tidak punya yang asli. Sehingga Roh Kebenaran, Penolong lain anda samarkan menjadi sesuatu yang ghaib sehingga mengarah pada Roh Kudus.

Nama Muhammad memang alergi bagi orang-orang Yahudi saat itu, karena mereka mengharapkan sang nabi ini berasal dari mereka. Sayang Allah ternyata membangkitkan nabi ini dari bangsa Arab. Suatu tamparan bagi Yahudi.

Kalau Kristen, sudah jelas mereka menolak, karena nabi ini menolak ketuhanan Isa Al-Masih, dan hinaaan akan penyaliban-Nya.

Isa Al-Masih mengatakan (dia) akan memuliakan Aku, dan terbukti nabi ini membersihkan namanya (Isa Al-Masih) dari sifat ketuhanan dan hinaan Yahudi, termasuk mengabadikan nama ibunya, dan nabi ini mengakui dan jelas bahwa Isa adalah Al-Masih. Siapa dia? Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2013-03-29 20:35
~
Saudara Rekha,

Bisakah saudara memberikan bukti bahwa nabi saudara dinubuatkan oleh kitab Musa, Injil dan kitab-kitab di dunia?

Jika saudara memang memiliki kitab-kitab tersebut dalam bahasa asli silakan saudara tampilkan ayat-ayatnya. Dan mari kita bahas bersama.

Tentunya tidak sulit dan tidak perlu penafsiran ini dan itu jika memang nabi saudara yang terpuji dan yang dinanti-nantika n dalam kitab-kitab, bukan?

Kami sudah memiliki kitab-kitab asli para nabi dan yang berbahasa asli Ibrani [Hebrew] dan Yunani [Gerika/Aramik].
~
NN
# shallom 2013-03-30 21:33
*
2 korintus 11:14 “Hal itu tidak usah mengherankan, sebab iblis pun menyamar sebagai malaikat terang”

Galatia 1:9 “Seperti yang telah kami ktakn dahulu sekarang kukatakan skali lgi: jikalau ada yang memberitakan kepadamu suatu injil yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima terkutuklah dia”

Yesaya 44:7 “Siapakah seperti Aku? Biarlah ia menyerukannya, biarlah ia memberitahukann ya dan membentangkanny a kepada-Ku! Siapakah yang mengabarkan dari dahulu kala hal-hal yang akan datang? Apa yang akan tiba, biarlah mereka memberitahukann ya kepada kami!”

Yesaya 45:21 “Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukann ya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku!”

Saya banyak membaca dan menonton kesaksian dari saudara kita, tentang penglihatan surga dan neraka serta peperangan rohani yang nyata. Dan sekarang saya belajar lebih dalam tentang Dia, Bapa kita. Karena sepanjang saya mengikuti dan intim dengan Bapa yang di sorga, maka saya bisa merasakan iblis mencobai dan menghalangi saya. Karena bila mengikuti Dia dan iblis, dapat menimbulkan keraguan dalam hidup.

Tadi saya mau mencari kebenarannya dan, pertanyaan saya terjawab dari grup ini dan kotbah "Gilbert Lumoindong." Puji Tuhan, saya ingin mencari Dia melalui sumber apa sekali pun yang bisa memberi kebenaran buat saya.
# Staff Isa dan Islam 2013-04-02 20:00
~
Saudara Shallom,

Terimakasi untuk kutipan ayat-ayat yang saudara beri di atas, dan juga kesaksian saudara. Kami senang, situs ini bisa tempat saudara mencari jawaban kebenaran yang saudara cari. Semoga kesaksian yang sudah saudara tulis di atas, dapat menjadi inspirasi bagi pembaca, khususnya mereka yang belum menemukan kebenaran Allah.
~
SO
# dewi 2013-04-07 14:06
*
"Isa bersabda: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Injil, Yohanes 14:6).

Mau tanya, dalam ayat tersebut "aku" itu siapa dan "Bapa" itu siapa? Karena sepengetahuan saya, untuk menuju ke “Bapa” harus lewat jalan, yaitu “akau”?

Kami umat Muslim tidak menyembah Muhammad, kami hanya menyembah Allah SWT. Muhammad sebagai suri tauladan kami. Kami hanya berusaha menjalankan apa yang diperintah Allah dan menjauhi larangan-Nya (kenapa berusaha? karena kita manusia, memiliki nafsu)
# Staff Isa dan Islam 2013-04-09 16:46
~
Saudara Dewi,

“Aku” dalam ayat tersebut menunjuk pada Isa Al-Masih (Yesus Kristus). Sedangkan kata “Bapa” menunjuk kepada Allah. Secara keseluruhan, maksud dari ayat tersebut menyatakan bahwa Isa adalah sang "Jalan". Melalui Dia orang dapat belajar mengenai "Kebenaran" tentang Allah dan menemukan "Hidup" bersama Allah di sorga.

Agama Islam memang mengimani, bahwa keselamatan sorgawi merupakan hasil usaha manusia. Hal ini bisa didapat dari pahala yang dikumpulkan karena beramal dan beribadah. Tapi, apakah saudara tahu sebanyak apa pahala yang harus saudara kumpulkan? Yakinkah saudara pahala yang saudara kumpulkan akan lebih berat dibanding dosa-dosa saudara? Tidak ada kepastian!

Firman Allah dalam Kitab Suci Injil mengatakan, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9)

Keselamatan sorgawi adalah anugerah Allah, bukan hasil usaha manusia! Bila saudara ada pertanyaan atau masukan, silakan mengirim email ke: .
~
SO
# mualaf 2013-04-08 20:22
*
Ini patut untuk direnungkan, Muhammad bersabda barangsiapa mimpi melihat aku, sungguh dia bertemu denganku, karena setan tidak bisa meniru Muhammad. Hanya Muslim yang beriman dan bertaqwa yang dalam mimpinya bisa bertemu dengan Muhammad, Isa, Musa, Adam, Ibrahim, dan nabi-nabi lainnya.

Tetapi belum pernah ada orang selain Islam yang bisa bertemu Muhammad. Dikarenakan hati kita harus suci dan dekat dengan Allah. Itulah mengapa tidak ada gambar atau lukisan Muhammad. Saya pun pernah bermimpi bertemu Isa. Jika kamu ingin melihat wajah Muhammad walaupun dalam mimpi, maka belajarlah menyucikan hati sehngga hati kita penuh cahaya. Dan cahaya itulah yang akan menerangi penglihatan kita, sehingga kita bisa melihat Muhammad yang sesungguhnya.
# Staff Isa dan Islam 2013-04-11 20:41
~
Bagaimana dengan Saudara Mualaf, apakah saudara pernah bermimpi bertemu Muhammad? Ketahuilah, setan bisa meniru apa saja, termasuk meniru Muhammad!

Ketika seseorang bermimpi bertemu Muhammad, apakah ada keuntungannya? Apakah dengan bertemu Muhammad lantas dia dapat berumur panjang? Atau dijamin masuk sorga?

Muhammad adalah manusia biasa, dia bukan Tuhan yang dapat mengubah hidup seseorang. Bermimpi bertemu Muhammad tidak ubahnya seperti saudara bermimpi bertemu leluhur saudara, atau seseorang yang menurut saudara penting. Jadi, menurut kami tidak ada yang perlu direnungkan dari mimpi tersebut.
~
SO
# Terang 2013-04-09 01:35
*
Benarkah makna firman Tuhan dapat dirubah, jelas tidak sebab itu adalah Allah sendiri. Atau karena keputus-asaan Allah hingga Ia harus mengeluarkan firman baru? Pahamilah makna ini.

Sudahkah anda membaca Alkitab secara penuh, dan memahami setiap ayat yang anda kutip, sehingga anda dapat menuliskan seperti itu? Apakah dengan memutari & menyembah kepada satu titik maka kita akan dibenarkan. Lalu dimanakah sebenarnya Allah itu berada.

To: Mualaf,
Sekiranya anda pernah bertemu Isa dalam mimpi, apa yang Dia perbuat kepada anda? Dan sudah sucikah hati anda sehingga bisa bertemu Isa?

Sebab setiap manusia yang mati akan dibangkitkan pada akhir jaman, termasuk Muhammad. Jadi tidaklah mungkin bisa bertemu yang mati sekalipun dalam mimpi. Kecuali Dia yang bangkit dan hidup di surga.
# dorce 2013-04-10 15:20
*
Menurut saya Muhammad adalah seorang pemimpin yang cerdas, dia ingin mendirikan kerajaan di bumi yang dinamakan Islam. Dan briliannya dia adalah, agar banyak yang percaya padanya akan apa yang dikatakannya, maka dia memerankan diri seolah-olah nabi. Dalam rangka melaksanakan niatnya, maka dia menciptakan Al-Quran, dimana dikatakan semua isinya adalah berasal dari Allah. Padahal sebagian diambil dari cerita-cerita nabi dari tanah Israel, sebagian dari Taurat, Injil, dan sebagian lagi adalah karangan dia dan para sahabatnya dalam rangka melegitimasi kenabiannya dan untuk kepentingan perang.

Kita yang sudah tercerahkan bisa melihat kejanggalan dalam Al-Quran. Dimana kebenaran ajarannya dangkal, urutan nabi acak, dan banyak ajarannya bertolak-belaka ng dengan Injil, Saya sedih karena begitu banyak orang terpedaya dengan Muhammad, karena menganggap ajarannya dari Allah, padahal hanya ajaran seorang Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2013-04-11 20:42
~
Banyak hal yang menjadi pertimbangan bagi orang Kristen untuk mengakui kenabian Muhammad. Selain tidak adanya nubuat tentang kenabiannya, juga ajaran-ajaranny a yang bertolak-belaka ng dengan Injil.

Dan Kitab Suci Allah mengatakan, "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas” (Injil, Rasul Besar Matius 7:15).
~
SO
# Firman 2013-04-10 16:37
*
Syalom saudara-saudara yang berada pada forum ini, baik Islam maupun Kristen. Saya Kristen sejak kecil dan banyak tau mengenai isi Alkitab, baik Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Tidak ada yang perlu diperdebatkan mengenai ayat Alkitab tentang Muhammad.

Di dalam Alkitab jelas tertulis tentang nabi pada akhir jaman (Muhammad) dengan ajarannya yang membawa sepertiga umat manusia pada ajarannya (Kitab Wahyu 9:18).

Agar saudara-saudara mengetahui, baik Islam maupun Kristen, kalian bisa melihat ayat ayat di dalam Alkitab yaitu: Matius 7:15, Matius 24:11, Matius 24:24, Markus 13:22, Lukas 6:26, Kisah Para Rasul 13:6, 2 Petrus 2:1, 1 Yohanes 4:4, Wahyu16:13, serta nubuatan tentang nabi Muhammad naik ke surga (isra mirad) ada dinubuatkan pada Yeremia 23:25

Demikian agar umat Muslim tidak perlu lagi meragukan bahwa Injil tidak pernah menulis tentang Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2013-04-12 22:36
~
Umat Muslim memang berusaha untuk mencari dan mengutip ayat-ayat Alkitab sebagai nubuat kenabian Muhammad. Sementara di sisi lain Yesus atau nabi-nabi sebelumnya tak sekali pun berbicara tentang nabi di akhir zaman yang bernama Ahmad atau Muhammad seperti yang diyakini orang Islam.

Sebaliknya, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya , "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas” (Injil, Rasul Besar Matius 7:15).
~
SO
# Isa utusan Allah swt 2013-04-14 02:42
*
Pernyataan anda:
Faktor ketiga: Tidak adanya nubuat dalam Injil maupun kitab-kitab sebelumnya tentang kedatangan Muhammad.

Jawaban saya:
Ketidak-aslian terjemahan Alkitab menandakan Injil yang asli telah dipermainkan dan ada bagian yang hilang.
# Staff Isa dan Islam 2013-04-17 16:25
~
Saudara Isa Utusan Allah,

Maaf, link yang saudara berikan kami hapus. Jika ada yang ingin saudara bagikan yang terdapat dalam link tersebut, silakan menuliskannya secara singkat. Tidak mencantumkan link dari situs lain.

Jawaban saudara di atas sudah sangat sering disampaikan oleh umat Muslim. Dan sayangnya, hingga kini umat Muslim tidak dapat membuktikan kebenaran klaim mereka yang mengatakan Injil sudah tidak asli.

Mungkin saudara bisa menjelaskan, kapankah Injil dipermainkan, setelah Al-Quran ada atau sebelum Al-Quran ada? Dan siapakah yang mempermainkan isi Injil tersebut dan tujuannya untuk apa?
~
SO
# hakkuallah 2013-04-17 04:48
*
Staff IDI,

Tidak perlu mengatakan "seandainya Nabi Muhammad tercantum di dalam Alkitab, pasti orang-orang Kristen percaya”. Karena hidayah dan taufik datangnya dari Allah. Sebelum anda, zaman ketika ada Nabi Muhammad sebagian ahli kitab menolaknya, padahal mereka sudah tahu, bahwa dia sudah tertulis di dalam Alkitab mereka. Alkitab asli anda sudah ditemukan, orang yang menemukannya dibunuh.
# Staff Isa dan Islam 2013-04-17 20:50
~
Saudara Hakkuallah,

Sudah sangat sering kami mendengar penjelasan dari orang Islam, yang mengatakan bahwa dalam Alkitab ada tertulis nama Muhammad. Kami pun sudah sering meminta kepada teman-teman Muslim memberikan bukti-bukti yang menyatakan bahwa Alkitab ada menuliskan nama Muhammad. Tapi sayangnya umat Muslim tidak dapat membuktikan hal tersebut.

Membuat sebuah statement memang hal mudah. Tetapi bagaimana membuktikan kebenaran statement tersebut, jauh lebih penting. Sehingga orang-orang yang mendengarnya dapat percaya bahwa apa yang kita katakan adalah benar. Bukan sekedar bicara.

Sebab bisa saja beberapa puluh tahun ke depan ada seseorang yang mengaku sebagai nabi. Apakah kita harus percaya begitu saja dengan pengakuan tersebut? Jelas tidak, kita perlu bukti-bukti kebenarannya bukan?
~
SO
# rudiansyah 2013-04-17 20:46
*
Saudara IDI,

Memang benar Muhammad adalah panutan kami bagi umat Islam, tetapi dia tetaplah manusia, yang mempunyai kekurangan, maka dari itu dia bukan Tuhan kami, hanya utusan Allah.

Di ajaran Islam memang memperbolehkan mempunyai lebih dari 1 istri jika syarat tersebut dipenuhi, contohnya "adil". Semua kembali kepada manusianya apakah dia sanggup atau tidak. Muhammad pernah membunuh dalam perang, itu karena dia adalah manusia. Tetapi dia melakukannya karena ada alasannya. Yaitu untuk membela ajaran Islam dan hal itu dihalalkan oleh Allah. Bukan berarti panutan kami haruslah benar-benar sempurna tanpa melakukan kesalah sedikitpun.
# Staff Isa dan Islam 2013-04-18 14:05
~
Saudara Rudiansyah,

Muhammad jelas berbeda dengan Isa Al-Masih. Karena Muhammad jelas-jelas adalah manusia biasa yang juga mempunyai dosa sama seperti saudara dan saya. Tetapi tidak demikian halnya dengan Isa Al-Masih. Al-Quran sendiri mengatakan "Dia adalah Kalimat Allah, yang terkemuka di dunia dan di akhirat" (Qs 3:45 Juga Dia adalah "satu-satunya yang suci dan tidak pernah berdosa" (Qs 19:19).

Terkemuka di dunia saja mungkin hal biasa, dan siapa saja bisa. Bagaimana dengan di akhirat, bukankah hanya Allah saja yang terkemuka di akhirat? Demikian juga dengan suci, tidak ada satu pun manusia yang suci dan luput dari dosa. Semua manusia berdosa. Tetapi tidak dengan Isa Al-Masih, karena Dia adalah Kalimat Allah yang menjadi manusia, maka iblis tidak kuasa menggoda Dia untuk melakukan dosa.

Mengenai poligami, menurut kami apapun alasannya tidak dapat dibenarkan. Jelas tidak ada manusia yang dapat berlaku adil. Bahkan Muhammad sendiri, dia lebih menyayangi Aisyah dibanding isteri-isteriny a yang lain. Bukankah itu telah menunjukkan bahwa dia tidak adil? Adil hanya sifat Allah, hanya Allah saja yang dapat berlaku adil.

Mengenai perang yang dilakukan oleh Muhammad, saudara mungkin perlu belajar bagaimana sejarah Islam mulai disebarkan. Silakan membaca penjelasan kami pada buku ini: http://tinyurl.com/bq4f7hn.
~
SO
# ido 2013-05-05 02:51
*
Sebab Kristus adalah "Ya" bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan "Amin" untuk memuliakan Allah.

Kristus Yesus, yang telah mati ? Bahkan lebih lagi: Yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita!

Haleluya! Puji Tuhan. Amin
# noerreyhan 2013-05-10 12:27
*
Dimana persamaan antara Yesus dengan Allah, sehingga Dia bisa disebut Tuhan? Bukankah Yesus itu adalah sarana dimana Allah menyampaikan firman-firman-N ya? Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-14 07:37
~
Saudara Noer,

Yesus atau Isa Al-Masih disebut Tuhan karena Dia memang Tuhan.

“Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah... Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1,14). Isa Al-Masih adalah Allah yang menjadi manusia.

Bahkan Isa Al-Masih dipanggil juga sebagai Ruhullah yaitu Ruh Allah, lihatlah dalam Qs 21:91.

Isa Al-Masih sering merujuk kepada ketuhanan-Nya sendiri, baik secara langsung atau tidak langsung. Ia juga menyebut diri-Nya "Anak Manusia" atau "Anak Allah". Gelar -gelar tersebut adalah bukti keilahian-Nya. Isa Al-Masih juga menggunakan kata-kata spesifik "Aku" (Ego eimi dalam bahasa Yunani, ani bu dalam bahasa Ibrani) dalam beberapa kesempatan misalnya Injil, Rasul Besar Yohanes 8:56-58. Ini adalah kata-kata yang sama yang Allah gunakan untuk mendeskripsikan Diri-Nya kepada Musa.

Isa Al-Masih juga menyatakan secara spesifik bahwa Ia dan Allah adalah satu, lihat Injil, Rasul Besar Yohanes 10:30.

Dan Isa Al-Masih dengan jelas mengindikasikan bahwa Ia memiliki otoritas atas hal-hal yang hanya dikendalikan oleh Tuhan, seperti mengampuni dosa. Siapakah yang memiliki kuasa dalam mengampuni dosa selain Allah?
~
NN
# Juragan 2013-05-11 13:19
*
Kalau menurut anda poligami itu salah, tolong tunjukan solusi untuk mengatasi banyaknya wanita daripada pria. Apabila semua laki-laki menikah dengan satu wanita, bagaimana nasib wanita yang belum dapat suami?
# Staff Isa dan Islam 2013-05-14 21:52
~
Saudara Juragan,

Banyaknya jumlah wanita yang ada di dunia ini tidak dapat diselesaikan dengan poligami. Karena Allah yang mengatur kehidupan manusia, termasuk soal pasangan hidup seseorang.

Apapun alasannya poligami bukanlah solusi karena alasan jumlah wanita yang lebih banyak dari pria. Karena poligami hanya merugikan kaum wanita.
~
NN
# hamba allah 2013-05-11 21:49
*
Apa yang kalian maksud memperoleh keselamatan dan hidup kekal? Tidak ada manusia yang dapat hidup kekal.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-14 21:55
~
Saudara Hamba Allah,

Muslim dan Kristen meyakini bahwa dunia yang ada saat ini akan berakhir dan semua manusia pasti menuju pada akhirat. Namun ada manusia yang masuk surga dan ada yang masuk neraka. Karena itulah saat ini manusia berlomba-lomba mengumpulkan pahala dan beramal serta beribadah untuk dapat memperoleh keselamatan dan masuk surga. Surga diciptakan oleh Allah dan bersifat kekal, Itulah keselamatan yang dimaksud.

Jadi kehidupan kekal yang dimaksud adalah kehidupan kekal saat berada di surga nanti. Karena manusia yang tidak memperoleh keselamatan akan berada dalam kebinasaan yang juga bersifat kekal di neraka.

Siapakah yang dapat memberikan keselamatan dan kehidupan kekal? Hanya Allah yang dapat memberikannya. Karena itu Allah menjadi manusia dalam Isa Al-Masih agar manusia dapat memperoleh kehidupan kekal di surga. Itulah sebabnya Isa disebut “terkemuka di dunia dan akhirat” (Qs 3:45).

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia [Isa Al-Masih], sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).
~
NN
# dito 2013-05-17 12:40
*
Saya pribadi tidak bisa menerima Muhammad sebagai nabi.

Alasan: "ciri mutlak seorang nabi adalah dapat melakukan mujizat penyembuhan secara ajaib, membangkitkan orang mati dan pengusiran setan."

Muhammad tidak bisa melakukan hal di atas. Tidak satupun ayat dalam Al-Quran yang menyatakannya. Apabila ada hadits yang menulis, maka hadits itu dinyatakan lemah/palsu karena tidak sejalan dengan Al-Quran.

Yesus bisa melakukan hal dalam tanda kutip di atas. Kenabian-Nya tidak diragukan lagi. Dan yang membuat Yesus adalah spesial di antara yang lain: Yesus adalah orang pertama yang bangkit di antara orang mati. Tiga hari setelah Yesus dimakamkan Ia bangkit dan menampakkan diri pada murid-murid-Nya dan 40 hari kemudian Ia diangkat naik ke sorga. (Kebangkitan ini tidak terdapat dalam nabi-nabi sebelumnya. Itulah satu ciri dari banyak ciri yang membuat Yesus spesial, firman Allah yang Hidup).
# Vicky Syahrial 2013-05-21 09:33
*
1.Tentang Keselamatan Nabi Muhammad. Mengapa Nabi Muhammad harus didoakan oleh pengikutnya. Apakah Nabi Muhamamd keselamatannya masih diragukan?

Jawaban:
- Itu adalah Perintah Allah SWT
- Itu adalah bentuk rasa terimakasih kami umat Muslim kepada Nabi Muhammad, Karena hanya itu yang bisa kami berikan kepadanya.
- Nabi Muhammad sudah di sorga.
- Nabi Muhammad itu bagaikan segelas air yang penuh. Apabila ditambah air lagi, airnya akan tumpah disekelilingnya.

2. Tentang Nubuat Muhammad dalam Injil. “......dari antara saudara mereka, seperti engkau ini......” Ulangan 18:18. Dari antara saudara mereka (Bani Israel), seperti engkau ini Musa. Saudara Bani Israel adalah Bani Ismail yang artinya dari "Arab" dan anda bisa membaca kelanjutan ayat ini. Orang itu adalah orang yang tidak mati dibunuh (Yesus mati dibunuh).
# Staff Isa dan Islam 2013-05-21 11:34
~
Saudara Vicky Syahrial, maaf komentar saudara kami jadikan satu kolom. Berikut secara singkat tanggapan kami:

1. Tentang doa shalawat bagi Muhammad:
- Perintah Allah. Sebenarnya doa shalawat bagi Muhammad, perintah Allah atau perintah Muhammad? Perhatikan ayat ini: “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaik at-Nya bershalawat untuk Nabi (Muhammad). Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam "Penghormatan" kepadanya” (Qs 33:56).

Bila doa shalawat adalah perintah Allah, mungkinkah Allah memberi perintah atas diri-Nya sendiri?

- Menurut saudara, sholawat bentuk terimakasih bagi Muhammad. Karena Allah juga bershalawat bagi Muhammad, atas dasar apakah Allah harus berterimakasih dan memberi penghormatan kepada Muhammad?

- Tolong memberi ayat dari Al-Quran yang menyatakan bahwa Muhammad berada di sorga!

- Dapatkah saudara menjelaskan apa maksud dari “Muhammad bagaikan segelas air yang penuh?”

2. Tentang nubuat kenabian Muhammad. Memang umat Muslim sering mengutip ayat dari Taurat, Kitab Ulangan 18:18 sebagai nubuat kenabian Muhammad. Walau sebenarnya ayat tersebut tidak ada hubungan sama sekali dengan Muhammad.

Kami persilakan saudara membaca artikel kami yang membahas tentang Kitab Ulangan 18:18 yang diklaim umat Muslim sebagai nubuat Muhammad di artikel ini: http://tinyurl.com/6ve4ngk.
~
SO
# mesrida 2013-05-21 11:20
*
Sederhana saja untuk melihat ajaran yang benar dan baik seperti apa:

1. Mati untuk Tuhan? atau

2. Membunuh untuk Tuhan?

Hal yang manakah yang dosa, mati atau membunuh? Jelas pertanyaan yang kedua adalah ajaran yang salah. Jadi kalau ada agama yang mengajarkan hal demikian, tentu... (biarlah anda yang menjawab dalam hati saudara).
# Staff Isa dan Islam 2013-05-21 11:33
~
Saudara Dewot,

Sebelumnya kami minta maaf karena komentar saudara kami hapus.

Artikel di atas sedang membahas bagaimana pandangan orang Kristen tentang kenabian Muhammad. Dan di sana juga dijelaskan beberapa hal yang menjadi alasan orang Kristen menolak kenabian Muhammad.

Bila saudara Dewot ingin memberi tanggapan tentang artikel tersebut, silakan memberi komentar secara singkat dan jelas. Sehingga kami sebagai admin situs ini dapat menanggapinya, dan juga teman-teman lain yang membaca menjadi mengerti dengan apa yang saudara sampaikan.

Demikian, sehingga kita dapat diskusi dengan baik. Harap maklum!
~
SO
# Vicky Syahrial 2013-05-21 13:54
*
1. Tentang Sholawat Muhammad
- Shalawat Allah kepada Muhammad adalah memberikan rahmat sedangkan shalawat para malaikat permohonan ampunan

- Bila doa shalawat adalah perintah Allah, mungkinkah Allah memberi perintah atas diri-Nya sendiri? Tidak ada yg tidak Mungkin Bagi Allah. Untuk apa Allah memberikan perintah kepada kita untuk bersholawat padahal Allah juga bersholawat kepada Nabi? Wallahualam ...Hanya Allah yang tahu mengapa kami diperintah demikian.

-Atas dasar apa Allah harus memberi penghormatan kepada Muhammad?
Jangan menyama-nyaman cara Allah memberi penghormatan kepada Muhammad dengan cara manusia memberikan penghormatan kepada Muhammad, Allah itu berbeda dengan makhluk-Nya.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-22 16:11
~
Saudara Vicky Syahrial,

Maaf komentar saudara kami hapus sebagian. Tapi saudara tidak perlu khawatir, komentar tersebut masih tersimpan di server kami. Mari kita terlebih dahulu membahas point-point di bawah ini, agar lebih jelas dan lebih mudah untuk kita memahaminya. Harap saudara ketidak kecewa.

1. Menurut saudara, shalawat dari Allah kepada Muhammad adalah memberi rahmat.
Pertanyaan kami: Mengapa Muhammad yang sudah meninggal, Allah masih harus memberi rahmat kepada dia?

2. Malaikat bershalawat memohon ampunan.
Ampunan apakah yang dimaksud? Apakah agar Allah mengampuni dosa Muhammad atau malaikat meminta ampun kepada Muhammad? Atas dasar apa Muhammad yang berdosa dan sudah meninggal berhak memberi ampunan kepada malaikat?

3. Menurut saudara sah-sah saja Allah memberi perintah pada diri-Nya sendiri, untuk bershalawat bagi Muhammad.
Pertanyaan kami: Manakah yang lebih tinggi kedudukannya, Muhammad atau Allah? Dari penjelasan saudara ini kami mengambil kesimpulan bahwa Muhammad lebih tinggi dari Allah. Terbukti, Allah harus memberi perintah pada diri-Nya sendiri untuk bershalawat bagi Muhammad. Bertobatlah saudara!

4. Allah harus memberi penghormatan kepada Muhammad.
Sungguhkah ini ajaran dari Allah atau ajaran dari Muhammad?
~
SO
# tia 2013-05-24 07:13
*
"Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku” (Injil Yohanes 15:26).

Staf IDI, siapakah yang dimaksud dengan "Aku"? Apakah Yesus? Siapakah yang dimaksud dengan "Penolong yang berasal dari Bapa"? Yesus jugakah? Siapakah "Utusan itu"?
# Staff Isa dan Islam 2013-05-25 06:09
~
Saudara Tia,

Saya copy ayatnya di sini agar lebih jelas: "Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 15:26).

Yang berbicara pada ayat di atas adalah Yesus. Roh Penolong atau Roh Kebenaran yang dimaksud adalah Roh Kudus. Dan Roh Kudus/Penolong/ Kebenaran tersebut berasal dari Allah Bapa.

Inilah salah satu bukti Konsep Allah Tritunggal dalam Injil. Yaitu ada satu kesatuan antara Allah Bapa, Kalimat Allah/Yesus Kristus, dan Roh Kudus/Roh Penolong.
~
SO
# debby 2013-05-27 17:34
*
Staff Isa dan Islam menuliskan:
Dalam berbagai kesempatan di dalam banyak ayat, Isa Al-Masih juga disembah oleh berbagai orang, termasuk malaikat. Kami bukan hanya meragukan Muhammad, tetapi lebih daripada itu. Kami tidak mengakui dia sebagai nabi atau utusan Allah.

Agama Allah adalah Islam. Islam menurunkan Nabi Muhammad sebagai petunjuk untuk kembali ke jalan Allah. Apakah anda menyalahkan Allah? Kalau anda mengakui Allah sebagai Tuhan anda, mengapa Isa juga Tuhan?

Jangan main-main dengan ungkapan Tuhan. Apakah Tuhan orang Kristen ada dua? Isa dan Allah?
# Staff Isa dan Islam 2013-05-31 08:12
~
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian agama adalah: Suatu sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa, serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya.

Melihat definisi agama di atas, apakah menurut Sdr. Debby Allah memerlukan agama?

Menurut kami, agama adalah ciptaan manusia. Allah tidak pernah menciptakan agama, baik itu agama Islam, Kristen, dll.

Sebagaimana saudara mengimani Tuhan adalah esa. Demikian juga orang Kristen tidak pernah mengimani Tuhan dua, atau lebih. Kami mengimani bahwa Tuhan itu Esa. Sebab demikianlah yang disampaikan dalam kitab suci.

Mungkin yang membedakan antara Tuhan sesembahan kami dengan Tuhan sesembahan saudara adalah sifat utama dari Allah itu. Dimana Tuhan sesembahan pengikut Isa, sifat utama-Nya adalah kasih.

Bagaimana menurut Sdr. Debby?
~
SO
# Alvi 2013-05-27 21:22
*
Qs. 4:171 — “ Isa Al-Masih utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah. Di Al-Quran saja ditulis adanya 3 wujud dalam 1 oknum. Jadi Tritunggal ada dalam Al-Quran”

Beberapa ayat Al Quran tentang Isa Al-Masih:

1. Qs. 19 : 19 — Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.
2. Qs. 19:21 — Isa Al Masih sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Allah.
3. Qs. 3:46, 5:19, 20, 110 — Isa Al Masih semasa dalam buaian dan ayunan sudah bisa berbicara dengan manusia.
4. Qs. 19:31 — Isa Al Masih seorang yang diberkati Allah dimana saja berada.
5. Qs. 3:49, 5:110 — Isa Al Masih menyembuhkan orang buta sejak lahir, menyembuhkan penyakit sopak (lepra) dan menghidupkan orang mati.
6. Qs. 3:45 — Isa Al Masih adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat.
7. Qs. 4:171 — Isa Al Masih utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah.
8. Qs. 21:91 — Isa Al Masih dan ibunya dijadikan tanda yang besar bagi semesta alam
# Staff Isa dan Islam 2013-05-31 08:12
~
Saudara Alvi,

Terimakasih untuk komentar-koment ar yang sudah saudara berikan. Kami sangat menghargainya.

Tapi maaf, kami terpaksa mengedit dan membuat komentar saudara menjadi satu kolom. Karena itulah aturan yang telah kami tetapkan. Dan aturan tersebut berlaku bagi semua orang yang memberi komentar, baik dia Islam maupun Kristen.

Kami harap saudara dapat memakluminya.
~
SO
# Alvi 2013-05-29 18:35
*
Dengan demikian kesimpulannya bahwa orang yang percaya Isa Al-Masih sudah dijamin dengan kepastian keselamatan, sedangkan yang menolak Isa Al-Masih setiap hari berkali-kali berdoa meminta supaya diberi keselamatan. Serta berkali-kali pula setiap hari mereka mendoakan nabi Muhammad dan keluarganya supaya diberikan keselamatan.

Oleh sebab itu umat yang tidak percaya kepada Isa Al-Masih, setiap hari berkali-kali juga memohon kepada Allah supaya ditunjukkan ialan yang lurus (Qs. 1:6)
# Haleluyah 2013-05-29 21:33
*
Banyak alasan kami sulit mengerti tentang Islam, kita akan percaya pada yang bersifat mujizat. Mujizat apa saja pada diri Muhammad. Jenasahnya saja masih di Mekah, Isa Al-Masih dalam bentuk jasmani naik ke sorga.
# Ariff 2013-05-30 09:16
*
Saudara Permata, saya sependapat dengan anda.

Isa seorang yang luar biasa dan Dia bisa menyembuhkan orang yang sakit. Juga Dia bisa menghidupkan orang yang mati itu. Itu semua adalah mujizat.

Setiap nabi dan rasul diberi mujizat, itulah kelebihan dari seorang manusia. Dan janganlah kamu menganggapnya Tuhan, karena Isa adalah pesuruh Allah.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-31 13:59
~
Saudara Arif,

Maaf kalimat saudara sebagian kami hapus. Kami kurang mengerti apa yang saudara tulis karena tulisan saudara kurang jelas.

Kami setuju dengan pernyataan saudara, setiap nabi dan rasul diberi mujizat sebagai tanda kenabiannya.

Bila tidak keberatan, dapatkah saudara menjelaskan mujizat yang dilakukan oleh Muhammad?
~
SO
# Staff Isa dan Islam 2013-05-31 08:20
~
Staff IDI mengharapkan komentar dari para pembaca. Kami minta agar komentar hanya menanggapi pertanyaan-pert anyaan berikut:

1. Mengapa ajaran Nabi Muhammad banyak bertentangan dengan ajaran nabi-nabi sebelumnya?

2. Adakah mujizat yang dilakukan oleh Nabi Muhammad yang diberikan Allah kepadanya sebagai tanda kenabiannya?

3. Apakah Muhammad mengajarkan dengan jelas tentang konsep keselamatan di akhirat?
~
SO
# ahmad 2013-06-01 15:56
*
Jelaslah umat Kristen sulit menerima ajara Allah yang dibawa Nabi Muhammad.

Pertama masalah ketuhanan saja kita beda. Kami menyembah Allah, kalian menyembah Yesus yang katanya adalah Tuhan. Padahal ketuhanannya saja meragukan. Sudah jelas di Bible sendiri menyatakan Dia utusan Allah (Yohanes 17:3). Jadi kalau kalian sulit menerima ajaran Islam saya rasa wajar.

Kedua kalian tidak mempelajari Al-Quran dari awal. Hanya mengambil beberapa ayat lalu dijadikan pedoman. Kita sekolah saja ada jenjangnya. Nah kalau mau membahas ajaran Islam mulailah dari yang paling dasar. yaitu "Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah" Kalau dasar saja kita sudah berbeda, ya wajar kalau yang lain lain juga beda.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-04 16:01
~
Saudara Ahmad,

Terimakasih untuk jawaban yang saudara berikan. Kami sangat menghargainya. Tapi maaf, di sini kita tidak sedang membahas tentang ketuhanan Isa Al-Masih, tetapi mengenai pandangan orang Kristen terhadap kenabian Muhammad. Bila saudara ingin mengomentari ketuhanan Isa Al-Masih, silakan membaca penjelasan kami pada artikel ini: http://tinyurl.com/8abrx5t.

Menurut orang Kristen, Muhammad bukanlah nabi yang diutus Allah. Karena Muhammad tidak mempunyai bukti kenabian seperti mujizat atau nubuat.

Bagaimana pandangan saudara mengenai hal ini?
~
SO
# ariff 2013-06-01 16:06
*
Staf Isa dan Islam,

Muzijat Nabi muhammad, dia pernah membelah bulan semasa penyebaran Agama Islam di Mekah. Ketika itu orang-orang ragu dengan Nabi Muhammad dan mereka ingin bukti kalau wahyu itu datang dari Allah. Maka dengan izin Allah bulan itu dibelah dengan tangan Muhammad sendiri.

Ketika berumur 40 tahun, dia dapat melihat dengan jelas dalam keadaan gelap. Wajah Nabi Muhammad memancarkan cahaya dikegelapan pada waktu sahur. Dua orang sahabat Nabi Muhammad dibimbing oleh dua cahaya, setelah bertemu dengan Muhammad.

Peluh yang keluar dari tubuh Nabi Muhammad mengeluarkan bau harum, jika Nabi Muhammad berjabat-tangan dengan seseorang maka aroma harum itu akan meninggalkan kesan selama beberapa hari di tangan orang tersebut. Tubuh Muhammad memancarkan petir ketika hendak dibunuh oleh Syaibah bin ‘Utsman pada Perang Hunain.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-04 16:03
~
Saudara Ariff,

Mujizat adalah suatu peristiwa yang terjadi di luar kebiasaan, yang dilakukan oleh Allah melalui para nabi-Nya. Dan mujizat selalu bertujuan untuk menyatakan kebesaran Allah yang diikuti oleh pertobatan.

Contoh mujizat yang dilakukan oleh Musa. Ketika orang-orang Mesir mengejar pasukannya sampai ke pinggir Laut Merah, Tuhan melakukan mujizat melalui Musa untuk menolong umat-Nya dari kejaran orang-orang Mesir.

Jadi, mujizat itu bukan untuk unjuk gigi atau supaya orang lain mengakui bahwa dia adalah nabi.

Bicara tentang mujizat, dalam Al-Quran dikatakan bahwa Muhammad tidak mempunyai mujizat, “Dan orang-orang kafir Mekah berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya mu’jizat-mu’jiz at dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya mu’jizat-mu’jiz at itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata" (Qs 29:50).

Jadi, siapakah sebenarnya yang telah membelah bulan di atas? Apakah itu termasuk salah satu klaim untuk membuktikan kenabian Muhammad yang harus dipercaya umat Muslim?
~
SO
# Haleluyah 2013-06-03 21:21
*
Kalau bisa membela bulan dengan tangan, lalu untuk apa punya sembilan buah pedang?
# akhmad mubarok 2013-06-03 22:19
*
Isa Al-Masih mengatakan bahwa Dia adalah “kebenaran, hidup, jalan.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6) Ia tidak mengatakan “mempunyai” kebenaran (walaupun itu betul). Tapi, Dia “adalah” kebenaran. Kebenaran jelas kekal adanya, tanpa permulaan. Adakah manusia mempunyai sifat kekal selain Allah?

Jangan asal menyimpulkan tentang "Isa adalah kebenaran". Pertanyaan itu kan maksudnya apa yang dikatakan Isa adalah benar. Namun bukan berarti Dia adalah yang mempunyai kebenaran alias Dia adalah Tuhan atau anak Tuhan.

Sama saja dengan analogi "ucapan Budi benar, dia menjunjung tinggi kebenaran, karena itu contohlah dia". Apakah Budi Tuhan? Apakah Budi anak Tuhan?
# Staff Isa dan Islam 2013-06-04 16:04
~
Saudara Akhmad Mubarok,

Kami minta saudara berkenan untuk membaca ayat tersebut baik-baik. Di sini kami copy lagi untuk saudara: "Isa Al-Masih mengatakan bahwa Dia adalah “kebenaran, hidup, jalan” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6)

Silakan bandingkan dengan contoh yang saudara tulis di atas. Apakah makna keduanya adalah sama?
~
SO
# agus santoso 2013-06-04 13:13
*
Bagaimana pandangan orang Kristen terhadap Muhammad?

Mohon maaf sebelumnya, saya adalah orang Kristen, orang yang mengimani Yesus Kristus sebagai juru selamat saya pribadi dan keluarga sudah saya tanamkan mulai dini mendalami kasih dan pengorbanan Tuhan pada kami umat-Nya.

Tangggapan saya, saya sangat tidak percaya pada Muhammad sebagai Rasul Tuhan, sungguh karena selain ajarannya sangat bertolak-belaka ng juga surga dalam ajaran Muhamamad adalah tempat kesenangan. Ada wanita, kolam anggur dan makanan melimpah. Ini sesat seperti kata Yesus pada kaum imam Yahudi tentang pandangan mereka terhadap surga. Terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-04 16:06
~
Saudara Agus Santoso,

Terimakasih untuk masukan yang sudah saudara berikan. Kiranya iman saudara semakin teguh dalam Yesus Kristus.
~
SO
# ariff 2013-06-05 11:07
*
Saudara staf Isa dan Islam,

Salah satu mukjizat Nabi Muhammad adalah terbelahnya Bulan. Hal ini dituangkan dalam Al-Quran Qs 54:1-2.

Imam Tirmizi mengetengahkan sebuah hadis yang bersumber dari Anas r.a. yang telah menceritakan, bahwa orang-orang kafir Mekah meminta suatu mukjizat dari Nabi Muhammad (sebagai bukti kenabiannya), maka terbelahlah bulan di Mekah sebanyak dua kali, lalu turunlah firman-Nya: [54:1] Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan [54:2] Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mu'jizat), mereka berpaling dan berkata: "(Ini adalah) sihir yang terus menerus".
# Staff Isa dan Islam 2013-06-06 16:04
~
Saudara Ariff,

Terimakasih untuk penjelasan saudara di atas. Untuk kedua kalinya saudara meyakinkan kami bahwa Muhammad melakukan mujizat, yaitu membelah bulan. Kami menghargai usaha saudara.

Mari kita lihat satu persatu ayat tersebut.

Qs 54:1 “Telah dekat (datangnya) saat itu dan telah terbelah bulan” Dalam Al-Quran terjemahan yang kami punya, ada catatan kaki yang menjelaskan kata “saat” pada ayat di atas. Dikatakan “yang dimaksud dengan 'saat' di sini ialah terjadinya hari kiamat atau saat kehancuran kaum Musyrikin.”

Dari penjelasan tersebut dan juga bentuk kalimat pada ayat di atas, kita dapat memahami bahwa kejadian “bulan terbelah” belum terjadi saat ayat itu dituliskan. Tetapi baru akan terjadi. Kapankah itu akan terjadi? Qs 54:1 tidak menjelaskan kapan kejadian itu akan terjadi. Tetapi, dari catatan kaki di Al-Quran terjemahan yang kami miliki, dikatakan kejadian tersebut terjadi pada hari kiamat.

Silakan saudara membaca kembali ayat tersebut dengan cermat.

Qs 54:2 “Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat sesuatu tanda (mu’jizat), mereka berpaling dan berkata: "(Ini adalah) sihir yang terus menerus"

Di ayat ini tidak ada sama sekali penjelasan tentang mujizat Muhammad.

Bandingkan dengan mujizat yang dilakukan Yesus berikut ini: “Pada saat itu Yesus menyembuhkan banyak orang dari segala penyakit dan penderitaan dan dari roh-roh jahat, dan Ia mengaruniakan penglihatan kepada banyak orang buta” (Injil, Rasul Lukas 7:21).

Selain mujizat yang dilakukan Yesus, saudara juga dapat menemukan dalam Alkitab mujizat yang dilakukan oleh Musa. Dan semua tercatat dengan jelas.
~
SO
# ariff 2013-06-06 18:00
*
Saudara staf Isa dan Islam,

Apa maksud iming? Dapat anda jelaskan bahasa yang aku bisa paham? Sebab aku orang Melayu.

Saudara, aku pun mempunyai teman yang beragama Kristen, dia pun mengatakan semua sama tentang agama Islam, tetapi berlainan cara menghadap Tuhan. Kalau Islam dengan cara solat 5 waktu jika Kristen aku kurang pasti.

Seperti yang ku beri tahu kita di dunia adalah dalam ujian besar. Jika kita lulus kita akan dimasukan di surga dan bila kita gagal nerakalah tempatnya. Di dalam hati ku tidak terdapat pun sebarang keraguan tentang Islam iya tentu sekali saudara staf dan Isa potongan dari Injil yang aku kirim itu bener. Saudara boleh selidiki terlebih dahulu tentang itu.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-10 17:12
~
Saudara Ariff,

Maaf bila ada bahasa kami yang saudara kurang mengerti. “Iming-iming” artinya adalah “janji.”

Mungkin saudara Ariff dapat menjelaskan kepada kami, mengapa sorga dalam Islam selalu menjanjikan wanita-wanita atau bidadari-bidada ri untuk pria?
~
SO
# ariff 2013-06-06 18:20
*
Dan satu lagi yang aku tanyakan,

Dalam Injil anda yang sekarang tidak pernah menyebut tentang Muhammad, tetapi di dalam Al-Quran ada menyebut tentang Isa, ada di dalamnya tidak kurang dengan muzizatnya sekali.

Kenapa dalam Injil tidak begitu? Dapat anda rasakan tentang kelainannya? Sedangkan Injilah pertama kali diturunkan, sedangkan Al-Quran diturunkan sesudah itu.

Saudara staf Isa dan Islam, apa yang anda ingin tahu? Insyallah aku sedia menjawabnya.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-10 17:13
~
Saudara Ariff,

Lebih tepatnya pertanyaan saudara di atas ditujukan kepada saudara. Menurut saudara, kira-kira mengapa kitab-kitab sebelum Al-Quran sekalipun tidak pernah bicara tentang Muhammad?

Saudara bertanya kepada kami, apa yang kami ingin tahu tentang Islam. Kami sudah pernah menanyakan, tetapi saudara tidak dapat menjelaskannya. Jadi, bagaimana mungkin kami bertanya kepada orang yang juga tidak dapat menjelaskan?

Saudara Ariff, jika boleh kami sarankan, ada baiknya saudara mempelajari Al-Quran dan Injil. Dengan saudara mempelajarinya, maka saudara akan menemukan jawaban dari pertanyaan saudara di atas.

Sebagai ayat terakhir, ijinkan kami berbagi satu ayat mungkin bisa saudara renungkan: Sabda Isa, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).
~
SO
# tanah karo simalem 2013-06-08 05:13
*
Kitab Ulangan 18:18, “Seorang nabi", apakah anda buta mata dan hati? Apakah perlu diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar arti nabi?

Nabi ya tetap nabi, kecuali Allah yang plin-plan nabi itu adalah Tuhan. Muhammad artinya “yang terpuji, “terhormat”. Jadi nabi di dalam ayat itu adalah Muhammad. Dan yang anda garis bawahi adalah memalukan buat anda sendiri. Jelas "saudara" di atas adalah keturunan nabi Ibrahim, siapa lagi kalau bukan Ishak dan Ismail.

Dan Roh Kudus, sebelum Nabi Isa datangpun sudah ada Roh Kudus, jadi untuk apa lagi diutus?
# Staff Isa dan Islam 2013-06-11 20:33
~
Saudara Tanah Karo Simalem,

Saudara tidak dapat memaksakan sesuatu hanya berdasarkan pemikiran saudara. Telah sangat jelas dinyatakan bahwa nabi yang dimaksud dalam Kitab Ulangan 18:18 bukanlah Muhammad.

Sebelum menyimpulkan coba selidiki dahulu kebiasaan Israel dalam menggunakan istilah “saudara” tersebut. Istilah "saudara" dalam kebiasaan Israel saat itu digunakan untuk yang memiliki hubungan keluarga, seseorang dari antara suku-suku Israel yang terdiri dari 12 suku tersebut.

Jadi jelas bahwa nubuatan tersebut bukanlah menunjuk nabi saudara, karena Muhammad bukan berasal dari suku Israel.

Allah sendiri menjelaskan dalam Alkitab bahwa nubuatan ini dihubungkan kepada Isa Al-Masih. Bandingkan Taurat, Kitab Ulangan 18:15, “Seorang nabi dari tengah-tengahmu , dari saudara-saudara mu, sama seperti aku (Musa) akan dibangkitkan bagimu oleh Tuhan Allahmu, dialah yang harus kamu dengarkan dengan Injil, Rasul Besar Matius 17:5, " Inilah anak-Ku yang kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia [Isa Al-Masih]"
~
NN
# Ariff 2013-06-11 17:06
*
Saudara staf Isa dan Islam,

Yang saya maksudkan itu ialah, jika kita menjalani ujian dalam dunia dengan baik, berbuat amal, ibadah, melakukan segala perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya, dan selalu beriman kepada-Nya, apabila dia di surga, apa yang diinginkan akan diberikan semuanya. Itulah maksud saya.

Anda sendiri tidak mencari tahu satu catatan tentang Injil yang sebenarnya, yang disembunyikan sudah ditemukan sekarang. Dan disimpan di dalam museum, dan isinya ada menyebutkan tentang Nabi Muhammad adalah nabi yang terakhir.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-13 15:01
~
Saudara Ariff, sebelumnya maaf karena ada kata di komentar saudara kami edit. Karena bahasa kita sedikit berbeda. Tapi kami harap, apa yang kami koreksi di atas intinya tidak berubah dari apa yang saudara maksudkan.

1. Tentang surga, dari penjelasan saudara kami mengambil kesimpulan: Jika seseorang masuk sorga, apapun yang diinginkannya akan tersebut. Tapi, yang kami baca dalam ayat Al-Quran tidak dikatakan seperti itu. Tentang sorga Al-Quran menuliskan: Akan ada kenikmatan bagi pria yaitu wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Juga dijanjikan para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Pertanyaan kami: Kalau yang masuk sorga itu wanita, kenikmatan apa yang akan dia terima?

2. Kalau benar ada ditemukan ayat Injil yang menjelaskan Muhammad nabi terakhir, mengapa kitab tersebut harus disimpan di museum? Mengapa tidak dibagikan ke masyarakat agar semua orang beragama tahu bahwa Muhammad adalah nabi terakhir. Menurut saudara apakah hal itu masuk akal?

Ada baiknya, ketika saudara menerima informasi, saudara cek dulu kebenarannya. Bukan rahasia umum lagi kalau orang Islam berusaha mati-matian meyakinkan bahwa nabi mereka adalah nabi terakhir. Nah, ketika ada bukti yang mendukung mereka, apakah menurut saudara bukti itu akan disimpan di museum? Tentu tidak bukan?
~
SO
# Ariff 2013-06-14 14:04
*
Saudara staf Isa dan Islam,

1. Tentang itu benar, aku tahu tapi sukar untuk menjelasakannya . Yang penting apa yang kita inginkan di surga akan ditunaikan. Iya, tentu sekali wanita pun juga merasakannya.

2. Aku kurang pasti, yang pasti jika disebarkan tidak ada yang senang mempercayainya, sedangkan mereka ada agama sendiri, dan pasti satu masa nanti akan terungkap. Dan satu bukti lagi, di negara Arab ada batu hitam yang ingin ikut naik ke langit. Nabi Muhammad menahan batu itu supaya tidak ikut, jadi batu itu terapong-terapo ng kaum Yahudi tidak ingin orang tahu tentang itu, maka batu itu semen supaya meraka tidak mengetahui dan dijaga oleh Laskah Yahudi. Itu juga satu bukti dan coba cari tentang hal itu.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-19 13:04
~
Saudara Ariff,

Saya sangat menghargai cara saudara diskusi di forum ini. Saudara sangat sportif. Ketika saudara tidak dapat menjawab pertanyaan yang kami ajukan, saudara dengan jujur mengatakan tidak tahu.

Maaf bukan bermaksud untuk mengguri saudara, menurut kami sebuah agama bukan hanya untuk diimani. Tetapi juga untuk dipelajari. Sehingga iman yang kita miliki bukan iman yang buta, yang hanya menerima begitu saja apa kata pemimpin agama kita, tanpa kita menyelidiki atau mempelajarinya terlebih dahulu. Ingat, setiap manusia tidak ada yang luput dari kesalahan, demikian pun para pemimpin agama bisa melakukan kesalahan.

Bila kita tidak mempelajari agama yang kita yakini, bagaimana kita tahu ketika pemimpin agama kita tanpa sengaja memberi pengajaran yang salah? Alhasil, kita pun jadi mengimani ajaran yang salah.

Dari beberapa diskusi kita di forum ini, saya melihat begitu banyak pertanyaan tentang ajaran Islam yang saudara tidak dapat menjawabnya. Saran kami, ada baiknya saudara mempelajari sendiri kitab suci dan ajaran agama saudara. Bacalah buku-buku yang ditulis oleh penulis netral tentang Islam dan Nabi Muhammad. Hal itu akan menambah pengetahuan saudara, dan cobalah untuk berpikir secara rasional setiap informasi yang saudara dapat.

Contoh cerita yang saudara tulis di atas, tentang batu yang mau naik ke sorga dan Muhammad menahannya. Menurut kami, ini hanyalah sebuah dongeng. Bukan kisah sebenarnya. Nah, hal-hal seperti ini saudara harus bisa memikirkannya, apakah itu benar atau sekedar dongeng.

Semoga masukan ini dapat membantu saudara.
~
SO
# hamba Allah 2013-06-15 08:49
*
Nama Nabi Muhammad sudah ada dalam Al-Quran sebelum Nabi Muhammad dilahirkan.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-18 16:48
~
Saudara Hamba Allah,

Menurut kami apa yang saudara katakan di atas salah. Bagaimana mungkin nama Nabi Muhammad sudah ada di Al-Quran sebelum Nabi Muhammad lahir?

Bukankah Al-Quran baru dibukukan setelah Muhammad wafat? Dan menurut kepercayaan orang Islam, Muhammad baru menerima wahyunya setelah dia dewasa.

Jadi, menurut kami pernyataan saudara di atas tidak benar.
~
SO
# agus santoso 2013-06-19 19:47
*
Setuju bahwa orang Kristen sudah mendapatkan suatu kepastian dalam hidup. Baik di dunia ini dan kehidupan akan datang yaitu hanya di dalam Yesus. Tidak ada nama lain di bawah kolong langit ini yang olehnya engkau diselamatkan hanya dalam Yesus.

Selain itu akan halal poligami, kawin siri, cerai menceraikan, halal membunuh, memerangi, potong dan pancung orang lain, adalah ajaran dari kegelapan. Kristen bukan hanya menolak tapi, lebih pantas dari mengatakan sesat ajaran ini.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-22 09:38
~
Saudara Agus Santosa,

Terimakasih atas komentar saudara. Allah telah memberikan kepada setiap manusia suatu kepekaan batiniah yang kita sebut dengan hati nurani. Hati nurani tersebut sebagai "alram" alami yang secara spontan menilai/menguku r kewajaran suatu perilaku. Hati nurani seseorang tidak dibentuk dari doktrin atau kepercayaannya melainkan murni dari Allah. Contohnya membunuh dan berzinah adalah perbuatan yang bertentangan dengan hati nurani.
~
NN
# amri ans 2013-06-30 20:11
*
Ulangan 18:18, “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

Aku tandai “seorang nabi” Jelas itu untuk Muhammad karena Muhammad nabi terakhir. Kalau kata nabi dinisbatkan pada Yesus, pada hal orang Kristen bilang Yesus bukan nabi. Kalau begitu nabi di sini tentu Muhammad.
# Staff Isa dan Islam 2013-07-03 22:31
~
Saudara Amri Ans,

Atas dasar apakah saudara mengartikan kata “seorang nabi” pada ayat tersebut adalah Muhammad? Apakah hanya penafsiran saudara saja?

Memang orang-orang Islam sering mengutip ayat tersebut untuk membenarkan kenabian Muhammad. Sayangnya, yang dimaksud pada ayat tersebut bukan Muhammad. Dan ayat tersebut tidak ada hubungan sama sekali dengan Muhammad.

Saudara dapat membaca penjelasan kami tentang siapakah yang disebutkan pada ayat tersebut. Silakan melihat pada artikel ini: http://tinyurl.com/6ve4ngk.
~
SO
# donny montang 2013-07-03 04:03
*
Perkenalkan saya orang Kristen, sebenarnya hal ini tidak perlu dibahas. Namun baiklah, statemen anda "Faktor ketiga: Tidak adanya nubuat dalam Injil maupun kitab-kitab sebelumnya tentang kedatangan Muhammad."

Hal ini saya tidak sependapat. Mengapa? Kasih yang diberikan melalui kelahiran Kristus dibayar dengan penolakan oleh bangsa-Nya sendiri bahkan dengan penyaliban oleh Yahudi. Jadi apakah yang perlu diberikan? Kekerasan! Namun saya melihat ini sebagai ketegasan melalui Nabi Muhammad. Kalau saya tidak salah statement Yesus tentang "batu penjuru" dalam perumpamaan kebun anggur adalah tanda ini!
# Staff Isa dan Islam 2013-07-04 17:05
~
Saudara Donny Montang,

Terimakasih karena saudara sudah bersedia memberitahu bahwa saudara seorang Kristen. Karena sangat jarang ada orang yang menuliskan agamanya di sini.

Maaf, kami kurang jelas dengan komentar saudara di atas. Agar lebih mudah untuk kami pahami dan juga pembaca yang lain, kami mencoba untuk membuat satu pertanyaan dari penjelasan saudara di atas.

Menurut Sdr. Donny, apakah ada nubuat kenabian Muhammad yang tertulis dalam Alkitab? Bila ada, tolong saudara tuliskan di sini ayatnya secara lengkap dan jelas. Sehingga yang lain juga menjadi tahu.

Terimakasih.
~
SO
# Staff Isa dan Islam 2013-07-03 22:30
~
Maaf saudara Emsabirin, komentar-koment ar saudara terpaksa kami hapus. Di sini kita sedang membahas tentang Pandagan orang Kristen terhadap Muhammad. Dimana orang Kristen menolak kenabian Muhammad atas beberapa alasan.

Bila saudara ingin bertanya tentang Isa Al-Masih, silakan saudara membaca pada link ini: http://www.isadanislam.com/isa-al-masih/. Demikian kami harap saudara maklum.
~
SO
# blessed 2013-07-04 00:28
*
Semoga admin semakin diberkati Tuhan. Kalian sabar meladeni setiap pertanyaan dan menyajikannya dengan data. Sabar dan semangat ya.

Saudara/i, berdoalah kepada Tuhan, bacalah Al-Quran/Injil, Alkitab sebelum membahas topik ini. Gunakan mata hati dan imanmu sebelum membaca Al-Quran/Alkita b agar Rohul Kudus membimbingmu agar tidak tersesat. Sebab Roh mengenal Roh!

To: Donny Montang:
Jika Anda Kristen, sepertinya Anda memiliki kepahitan/akar pahit/dendam/ma salah belum terjawab terhadap gereja ataupun oknumnya. Sayang sekali kelihatan jelas Anda belum pernah membaca Injil keseluruhan, jadi tidak mengerti arti 'Batu Penjuru' tersebut.

To: Umas:
Anda pribadi yang tidak fokus dan bertele-tele (seperti politik negara ini yang tumpang tindih). Harap Anda memberi argumen berkualitas 'sesuai topik yang dibahas' agar argumen anda ditanggapi.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-22 09:40
~
Saudara Blessed,

Terimakasih atas dukungan saudara. Marilah bersama kita berdoa agar Firman Allah digenapi dalam kehidupan banyak orang yang belum mengenal Tuhan.
~
NN
# Staff Isa dan Islam 2013-07-05 16:08
~
Maaf saudara Umas, komentar-koment ar saudara terpaksa kami hapus. Di sini kita sedang membahas tentang Pandangan Orang Kristen terhadap Muhammad. Dimana orang Kristen menolak kenabian Muhammad atas beberapa alasan.

Bila saudara ingin bertanya tentang hal lain di luar topik tersebut, silakan mengirim email ke staf kami di: .

Demikian kami harap saudara maklum.
~
SO
# michael christianto 2013-07-07 21:55
*
Amat senang saya ada wesite seperti ini, menambah khasah dan pengetahuan kita, semoga Tuhan memberkati kita semua.

Ada satu cerita ketika Nabi Muhammad melakukan shalat wajib dan sunat, berkali-kali sepanjang malam, sampai satu kakinya bengkak. Ada sahabat yang betanya, ya Muhammad kenapa engkau shalat begitu banyak rakaat? Bukankah dosamu yang lalu dan yang akan datang telah diampuni oleh Allah? Lalu Muhammad menjawab, "bukankah karena itu aku wajib menjadi seorang yang lebih bersyukur?"
# Staff Isa dan Islam 2013-07-21 19:51
~
Saudara Michael,

Terimakasih untuk apresiasi yang sudah saudara berikan terhadap situs kami.

Membaca kisah yang saudara tuliskan di atas, kami mengambil kesimpulan, bahwa sebenarnya Muhammad sangat memahami tujuan shalat bukan supaya mendapat pahala seperti yang dipahami umat Muslim selama ini. Tetapi tujuan beribadah adalah ungkapan syukur dari seseorang kepada Sang Khalik atas nikmat yang sudah diberikan-Nya. Apakah saudara setuju dengan kami?

Dan lagi, Muhammad juga mengetahui bahwa amal ibadah tidak dapat menjamin seseorang masuk sorga. Sebagaimana yang dikatakannya, “Nabi Saw. bersabda: "Bukan amal seseorang yang memasukannya ke Surga atau melepaskannya dari neraka, termasuk juga aku, tetapi ialah semata-mata rahmat Allah Swt. belaka" (HSM 2412-2414).

Kami setuju dengan perkataan nabi umat Muslim ini. Keselamatan akherat tidak ditentukan oleh amal ibadah, melainkan oleh kasih karunia Allah. Kitab Suci Injil menuliskan, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).

Siapakah manusia sehingga dia merasa mampu mengusahakan sendiri keselamatannya?
~
SO
# Taufik 2013-07-08 13:19
*
Dear untuk semua umat manusia tanpa terkecuali.

Saya seorang Muslim dan saya menghormati semua wahyu Allah baik itu Taurad, Zabur Alkitab dan Al-Quran.

Pertama: Kenapa Muhamad tidak ada dalam Alkitab karena Alkitab ada sebelum nabi Muhamad lahir. Jadi Alkitab tidak mungkin akan mencatat Muhammad. Isa lahir 1 Masehi sedang Muhamad lahir 600 masehi. Jadi tahunnya jauh.

Kedua: Saya ingin bertanya kepada sahabat semua, Tuhan kalian mahakuasa gak? Kalau mahakuasa kenapa sampai nenurunkan anaknya kedunia dan sampai mati di tiang salib. Apakah Tuhan butuh berkembang biak? Apakah Tuhan bisa disakiti oleh ciptaannya? Bukankah Tuhan itu awal segalanya yang menciptakan dunia ini? Tuhan yang menciptakan malaikat tapi kenapa malaikat yang diciptakan malah mematikannya di tiang salib? Apakah Tuhanmu ada yang kuasa dan yang lain tidak kuasa hingga bisa disakiti dan dinodai? Jika Tuhan maha tinggi kenapa di tiang salip harus berdoa? Jika orang berdoa kan ada yang dituju.
# Staff Isa dan Islam 2013-07-22 19:22
 ~
Saudara Taufik,

Muhammad memang lahir jauh setelah Alkitab ada. Tetapi Isa Al-Masih pun datang ke dunia ini ribuan tahun setelah adanya kitab Taurat. Sekalipun demikian, kedatangaan Isa Al-Masih telah dinubuatkan dan dituliskan oleh para nabi ribuan tahun sebelumnya. Semuanya tercatat dalam Alkitab dan semuanya pun telah digenapi oleh Isa Al-Masih.

Saudaraku penyaliban hingga kebangkitan Isa AL-Masih merupakan rancangan yang telah Allah buat untuk menyelamatkan manusia ciptaan-Nya. Karena Allah Mahakuasa, maka Ia memilih untuk menjadi manusia, merendahkan diri-Nya. Karena Allah tidak dapat mEnyangkali kasih-Nya yang teramat besar bagi manusia.

Inilah yang sering tidak dapat dipahami oleh orang-orang hanya menggunakan logika pikiran saja.

“ Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16). Yang dimaksud dengan “Anak” bukan dalam pengertian secara biologis, namun sebuah gelar yang menyatakan keilahian Isa Al-Masih.

~
NN
# rachmanrachm 2013-07-09 17:22
*
Muhammad adalah seorang yang terkenal dengan kejujurannya, yang tidak bisa menulis dan membaca, seorang anak yatim. Silahkan gunakan logika terbaik anda, mana mungkin seorang yang tidak bisa menulis dan membaca bisa menghasikan karya yang luar biasa sempurna. Seorang profesor terbaikpun belum tentu dapat membuat karya sesempurna Al-Quran,
# Staff Isa dan Islam 2013-07-22 20:25
~
Saudara Rachmanrachm,

Umat Muslim sangat mengagungkan nabi Muhammad dan menyatakan banyak kelebihan yang dimilikinya. Namun Muhammad tetaplah manusia biasa yang tidak sempurna. Nabi saudara tetap tidak dapat menjamin para pengikutnya untuk masuk surga.

Saya pernah menjadi pemandu perjalanan dari para tamu saya disebuah kota yang sebenarnya saya sendiri tidak menguasai. Alhasil, rombongan ini harus "nyasar" dan tersesat arah. Jadi, pemandu yang benar adalah pemandu yang menguasai dan yang pernah mengalami. Saya adalah seorang pemandu yang buruk saat itu.

Demikian juga halnya dengan jalan ke akhirat. Siapakah yang menyatakan dirinya adalah jalan yang benar, jalan yang lurus?

Isa Al-Masih dalam Qs 43:61 berkata bahwa diri-Nya jalan yang lurus dan taatlah kepada Aku [Isa Al-Masih]. Dan dalam Qs 3:45 Isa Al-Masih disebut yang terkemuka di dunia bahkan diakhirat. Itu berarti Dia tahu jalan ke akhirat yaitu sorga-Nya. Dan arti terkemuka di dunia menunjukan bahwa diri-Nya bukan hanya untuk Israel sebab dunia bukan hanya tentang Israel.

Dalam Kitab saudara ada tertulis, “ Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan" (Qs 46:9).
Ayat diatas menjelaskan bahwa Muhammad juga tidak bisa menjamin keselamatannya, bahkan beliau tidak tahu keadaanya kelak.

Jadi siapakah selain Allah yang dapat menjamin keselamatan kita?
~
NN
# Junior Lumoindong 2013-07-09 17:40
*
Kenapa Tuhan sendiri harus turun bertindak lewat pengorbanan Isa-Almasih, bukankah Tuhan Maha kuasa dalam menyelamatkan? Saya percaya 100% kepada Tuhan yang Maha Kuasa, tapi kita perlu menyadari Dia Tuhan yang juga Maha Adil dan Tuhan Yang tidak bertindak sembarangan. Karya keselamatan di kayu salib melalui kematian Isa - Almasih bukan sekedar tindakan bodoh dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Jauh sebelum Adam dan Hawa, ada satu pribadi yang ingin menggantikan posisi Tuhan dia sendiri adalah malaikat yang melayani Tuhan di gunung Tuhan yang kudus, lucifer yang karena memberontak melawan Tuhan. Dialah yang menyesatkan umat manusia, Tuhan menciptakan dunia ini dan diberikan kepada manusia untuk dipelihara , manusia diberikan Tuhan kuasa atas semua ciptaan yang diciptakan, namun dengan kejatuhan manusia di taman Eden, manusia bersekutu dengan Iblis, manusia menuruti keinginan Iblis untuk memberontak, apa hubungannya dengan karya "Tuhan" mati dikayu salib?
# Staff Isa dan Islam 2013-08-22 09:42
~
Saudara Junior Lumoindong,

Terimakasih atas tanggapan saudara. Berharap banyak orang diberkati dengan paparan Injil yang saudara tulis.

Tetapi bagaimana dengan Muhammad menurut pandangan saudara?
~
NN
# Junior Lumoindong 2013-07-09 18:33
*
Disinilah dimulai karya penyelamatan manusia oleh Tuhan sendiri. Yang bisa menyelamatkan yang berdosa haruslah yang tidak berdosa, Tuhan sendirilah yang menyelamatkan.

Kenapa harus datang sebagai manusia? Didalam Alkitab ada peristiwa Tuhan sendiri datang dalam kemuliaan-nya dan berjumpa dengan bangsa Israel di Gunung Sinai. namun bangsa itu takut dan memilih untuk berdiri jauh-jauh (sifat dosa sama dengan peristiwa di taman Eden).

Bangsa Israel adalah contoh bagaimana sifat manusia yang selalu menolak untuk memiliki hubungan dengan Tuhan dan memilih cara manusia sendiri (padahal tidak bisa lagi karena semua manusia memiliki sifat dosa dan berada dibawah hukum maut). Tuhan datang sebagai manusia(Isa-Alm asih) untuk menghukum Iblis dengan ketaatan -Nya, dan menyelamatkan manusia inilah karya pernyataan sifat dan karakter Tuhan yang Adil, yang berkuasa (dengan kebangkitan atas kematian maka jalan kepada keselamatan terbuka).
# Staff Isa dan Islam 2013-08-22 09:55
~
Saudara Junior Lumoindong,

Terimakasih atas penjelasan saudara. Izinkan kami menambahkan sedikit.

Kekuasaan Allah sungguh ajaib. Sebagai manusia kita seharusnya bersyukur dengan pengorbanan Isa Al-Masih. Karena itulah jalan dari Allah bagi ampunan dosa sehingga manusia beroleh jalan keselamatan dunia dan akhirat.

Muhammad dengan jujur menyatakan bahwa tidak ada jaminan ampunan dosa bagi umatnya. Bahkan dia tidak tahu mengenai keadaannya kelak setelah meninggal.

Jadi tinggal kita memilih dengan bijak.
~
NN
# Junior Lumoindong 2013-07-09 18:56
*
Dalam hukum Tuhan baik dalam Taurat dan Al-Quran mencatat mata ganti mata, gigi ganti gigi. Artinya segala tindakan harus dibalas sesuai perbuatan(adil) . Tindakan Tuhan di kayu salib memberikan kita beberapa hal :1. dosa serius di mata Tuhan, Dia menanggung yang harus manusia tanggung karena tidak ada satupun manusia bisa menyucikan dirinya sendiri dan bebas dari dosa. 2. Tuhan menggenapi hukum itu, dengan demuikian Dia membuat hukum yang baru karena tuntutan hukum yang lama sudah terpenuhi dan lunas lewat karya-Nya (yang dengan logika manusia tentu kita tidak akan pernah mengerti). 3. Dia Tuhan sangat mengasihi manusia, semua manusia. Itu dinyatakan lewat tindakan bukan hanya perkataan. Apakah karya cinta kasih terbesar seseorang selain memberikan yang paling berharga, mulia, bernilai yaitu diri-Nya sendiri. Dia Tuhan membuktikannya lewat karya kematian dan kebangkitan-Nya . Demonstarsi kuasa Tuhan yang luar biasa. Tuhan sendiri datang, Dia melunasi semua hutang dosa, membebaskan manusia.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-22 11:02
~
Saudara Junior Lumoindong,

Terimakasih atas penjelasan saudara. Kiranya dapat membantu orang-orang yang membacanya untuk lebih mengenal Allah yang menyatakan diri dalam Isa Al-Masih.

Mari kita membahas topik dalam artikel ini, bagaimana pandangan saudara tentang nabi yang sangat diagungkan umat Muslim, Muhammad ?
~
NN
# Staff Isa dan Islam 2013-07-15 21:29
~
Staff IDI mengharapkan komentar dari para pembaca. Kami minta agar komentar hanya menanggapi pertanyaan-pert anyaan berikut:

1. Mengapa ajaran Nabi Muhammad banyak bertentangan dengan ajaran nabi-nabi sebelumnya?

2. Adakah mujizat yang dilakukan oleh Nabi Muhammad yang diberikan Allah kepadanya sebagai tanda kenabiannya?

3. Apakah Muhammad mengajarkan dengan jelas tentang konsep keselamatan di akhirat?
~
SO
# Staff Isa dan Islam 2013-07-15 21:41
~
Saudara Emsabirin,

Maaf bila komentar-koment ar saudara terpaksa kami hapus. Sepertinya dari ayat-ayat yang saudara kutip tersebut, saudara sedang berusaha untuk mencari nubuat kenabian Muhammad dalam Alkitab. Tapi sayangnya tidak satupun ayat-ayat tersebut berhubungan dengan Muhammad.

Bila memang saudara menemukan nubuat kenabian Muhammad di dalam Alkitab, kiranya saudara dapat mengutip ayat yang benar-benar secara jelas bicara tentang Muhammad. Bukan berdasarkan tafsiran saudara sendiri seperti ayat-ayat sebelumnya. Terimakasih.
~
SO
# Hamba 2013-08-12 11:00
*
Saya seorang Muslim, sebelum saya menanggapi tentang kewajiban umat Muslim bershalawat, saya akan menegaskan bahwa Nabi Muhammad semata-mata hanyalah makhluk Allah, hamba Allah, dan utusan Allah.

Dari sini dapat terlihat bahwa meskipun Allah telah menjamin Nabi Muhammad masuk surga, tapi tetap saja Nabi Muhammad tetaplah seorang hamba. Dan dengan bershalawat itulah kita diwajibkan senantiasa mengingat Nabi Muhammad karna dia sudah wafat.

Shalawat bukan berarti mendoakan selamat, melainkan bertujuan untuk selalu mengingat dan menjunjung tinggi dia. Dan saya rasa hanya doa selamat itulah satu-satunya doa yang bisa kita panjatkan untuk orang yang telah wafat.

Sama halnya saat kita mendoakan orang tua kita, kita hanya akan mendoakan selamat, dan bukan dengan doa-doa lainnya. Itu pendapat saya, maaf bila ada kata-kata yang tidak berkenan. Wassalam.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-13 12:07
~
Saudara Hamba, terimakasih untuk penjelasan saudara di atas.

Pertama, kami ingin mengatakan bahwa Allah tidak pernah menjamin Nabi Muhammad masuk sorga. Inilah pengakuan Muhammad akan hal itu, “Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi …” (Sahih Bukhari Vol. 5 Book 59 No. 715).

Bahkan Al-Quran sendiri memerintahkan agar Muhammad meminta pengampunan kepada Allah. "Maka ketahuliah ya (Muhammad) . . . . . mohonlah ampunan (kepada-Nya) bagi dosamu dan bagi dosa-dosa orang Mu'min” (Qs 47:19).

Bila benar Allah sudah menjamin Muhammad masuk sorga, mengapa Allah harus memerintahkan dia lagi untuk minta pengampunan?

Kedua, setahu kami umat Muslim diwajibkan untuk mengimani 25 nabi Allah. Pertanyaannya, bila tujuan shalawat hanya untuk mengingat dan menjunjung tinggi Muhammad yang nota bene sebagai nabi Allah, mengapa nabi Allah yang lain tidak? Apakah nabi yang lain tidak perlu juga diingat dan dijunjung tinggi?

Ketiga, apakah orang yang sudah meninggal masih membutuhkan doa dari orang yang masih hidup? Menurut kami, seseorang yang sudah meninggal, maka kesempatan bagi dia untuk mendapatkan keselamatan sudah berakhir.
~
SO
# HM 2013-08-12 15:15
*
Kelahiran Yesus beserta maksudnya sudah dinubuatkan sebelumnya. Yesus banyak melakukan mujizat-mujizat yang menakjubkan. Dia mampu berkotbah sejak masih kanak-kanak di depan banyak orang. Dia mengajarkan tentang pertobatan, cara berdoa kepada Bapa di sorga. Mendoakan musuh, menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, mengubah air menjadi anggur. Sejak kelahiran hingga kenaikan ke sorga, semua mujizat yang luar biasa! Muhammad tidak bisa melakukan ini.

Saat berkhotbah pun Yesus tidak perlu harus mengemis atau merampok untuk memberi makan 5000 orang yang mengikuti-Nya. Muhammad tidak bisa melakukannya. Muhammad bukanlah seorang nabi. Allah tidak pernah berkomunikasi langsung kepadanya.

Salam dalam kasih Tuhan Yesus.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-22 10:03
~
Saudara HM,

Terimakasih atas tanggapan saudara. Izinkan kami menambahkan sedikit.

Sebagai nabi mau tidak mau harus ada perbedaan dengan manusia yang bukan nabi.Untuk itulah ada mujizat yang diberikan Allah kepada nabi-nabi-Nya untuk meneguhkan kenabian tersebut. Mujizat memang tidak membuktikan kenabian tetapi nabi pasti melakukan mujizat. Dan mujizat adalah kuasa Allah yang ajaib. Allah senang menyatakan mujizat-Nya.

Isa Al-Masih melakukan mujizat bukan karena kebutuhan kerohaniannya tetapi karena Ia adalah Tuhan. Sedangkan Muhammad tidak dapat mengadakan mujizat sementara dia butuh peneguhan mujizat.
~
NN
# HM 2013-08-14 21:03
*
Sdr. Adek,

Hari dan saat dari kedatangan kembali Yesus tidak dapat diketahui oleh manusia. Sesungguhnya, waktu itu hanya diketahui oleh Allah Bapa. Pernyataan bahwa Anak juga tidak mengetahui saat itu harus dipahami dengan mengingat pembatasan diri yang dilakukan oleh-Nya selama masa Dia direndahkan (menjadi manusia).

Dia telah mengambil kedudukan tunduk sepenuhnya kepada Bapa, dengan mempergunakan sifat-sifat ilahi-Nya hanya apabila diminta oleh Bapa. Tetapi Yesus sudah terangkat ke sorga, Dia tahu kapan Dia akan kembali.

Immanuel.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-22 10:14
~
Saudara HM,

Terimakasih atas penjelasan saudara. Izinkan kami menambahkan.

Yang perlu menjadi bahan perenungan bagi umat Muslim ialah mengapa Isa Al-Masih yang datang saat menjelang hari kiamat, mengapa bukan Muhammad. Tentu ada alasannya dan mengapa harus Isa Al-Masih yang datang dan pastilah ada kaitannya dengan kedatangan-Nya yang pertama kali. Ada tertulis

demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia” (Injil, Surat Ibrani 9:28).

Bukan Muhammad yang datang menjelang hari kiamat karena dia manusia biasa sama seperti pengikutnya yang juga membutuhkan rahmat Allah.
~
NN
# Adek 2013-08-14 22:21
*
Sdr. HM,

1. Iya, Yesus tahu kapan saatnya Ia kembali. Saya meyakini itu, karena dalam hadits, Muhammad pernah berkata bahwa Isa Al-Masih akan turun ke bumi. Dan di Al-Quran beberapa ahli tafsir menyimpulkan bahwa Isa Al-Masih akan turun ketika perang bergejolak dan Dia akan bertanggung-jaw ab atas kesalah-pahaman sahabat-sahabat -Nya yang menganggap diri-Nya adalah Tuhan.

2. Di Alkitab tidak ada dalil yang menyebutkan Yesus beragama Kristen. Jadi Yesus bukanlah Kristen. Kristen adalah istilah dari seseorang yakni Barnabas dan Paulus.

3. Saya juga membaca tentang hidup Yesus. Tetapi saya heran mengapa ketika Ia umur 13-29 tidak ada ceritanya.

4. Saya berkeyakinan selama itu ada dalil yang menyebutkan "akan ada nabi akhir jaman". yakni Muhammad. Cobalah membaca sirah nabi, walaupun saya Islam, tapi saya membaca tentang Yesus, karena terus-terang tujuannya ingin belajar bukan membandingkan.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-15 18:54
~
Saudara Adek, maaf komentar saudara di atas kami edit, supaya lebih mudah untuk memahaminya.

1. Inilah tujuan sebenarnya Yesus datang ke dunia untuk kali kedua: “Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat ” (Injil, Surat 2 Korintus 5:10).

Bila saat itu telah tiba, Dia akan datang dan berdiri di hadapan seluruh manusia sebagai Hakim untuk mengadili mereka. Pada pengadilan ini, orang-orang akan menerima ketetapan hukuman kekal atas dosa-dosa mereka. Dan bagi mereka yang mempunyai jaminan keselamatan, akan masuk bersama Isa Al-Masih dalam Kerajaan Allah. Sedangkan bagi mereka yang tidak mempunyai jaminan keselamatan, akan binasa selamanya di neraka.

2. Benar, Yesus tidak memproklamirkan agama Kristen. Karena Dia datang bukan membawa misi agama. Demikian juga nabi sebelumnya. Hanya Muhammad yang memperkenalkan dirinya sebagai nabi dan membawa satu agama.

Kristen artinya pengikut Kristus. Nama ini bukan diberikan oleh Barnabas atau Paulus. Melainkan oleh orang-orang non-pengikut Yesus. Tujuannya, untuk membedakan pengikut Kristus dengan mereka yang bukan pengikut Kristus.

3. Benar, Alkitab tidak menjelaskan secara rinci kehidupan Yesus sejak lahir hingga wafat. Karena yang ingin disampaikan Alkitab adalah tujuan dan pelayanan Yesus datang ke dunia. Bukan menekankan pada sisi kemanusian-Nya. Dan lagi, ditulis atau tidaknya kisah Yesus di usia 13-29 tahun, tidak mengubah inti pokok berita Injil, yaitu tentang keselamatan.

4. Saudah sah-sah saja untuk berkeyakinan. Namun faktanya, tidak satu pun ayat Alkitab yang menubuatkan kenabian Muhammad.
~
SO
# HM 2013-08-15 14:35
*
To: Adek,

Tidak ada yang bisa menafsirkan kapan waktunya tiba, kiamat adalah rahasia Allah. Sebaiknya kita "Hati-hatilah dan berjaga-jagalah ! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba" (Markus 13:33).

Injil adalah firman Allah. Injil bukanlah cerpen/novel yang dan bisa didramatisir. "Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang" (Injil Matius 24:11).

"Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus" (Surat 2 Yohanes 1:7).

Agama Kristen muncul setelah kematian Yesus. Silahkan mencari informasi tentang sejarah Kristen di situs ini.

Terimakasih untuk sarannya, tetapi saya tidak tertarik untuk membaca sirah nabi. Immanuel.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-22 10:21
~
Saudara HM,

Allah memberikan jalan keselamatan melalui Isa Al-Masih. Itu sebabnya kamii percaya bahwa Kristen bukan tentang agama. Kristen pengikut Isa Al-Masih yaitu orang-orang yang ada di jalan keselamatan tersebut.

Termasuk juga pengikut Muhammad membutuhkan jalan keselamatan dari Isa A-Masih sebab faktanya Al-Quran jelas mengatakan bahwa pengikutnya tidak sedang berada di jalan keselamatan itu melainkan mencari jalan keselamatan. Itu sebabnya sudah dipastikan dalam Al-Quran bahwa pengikut Muhammad pasti masuk neraka (sura Maryam 71).
~
NN
# Staff Isa dan Islam 2013-08-15 18:55
~
Saudara Adek,

Terimakasih untuk penjelasan-penj elasan yang sudah saudara berikan. Tapi maaf, kami terpaksa menghapusnya. Tentu saudara sudah tahu apa alasan kami sampai menghapus penjelasan saudara.

Bukan kami tidak mau memaafkan saudara, tetapi kami juga harus konsisten dengan aturan yang telah kami buat. Dan aturan itu berlaku bagi setiap orang yang memberi komentar di sini.

Saran kami, silakan memberi komentar yang berhubungan dengan topik artikel di atas, juga memperhatikan aturan yang sudah ada.
~
SO
# Adek 2013-08-15 19:22
*
Terimakasih HM, tapi ijinkan saya bertanya, apabila ada banyak air laut di bumi ini berwarna biru, apakah ada laut dengan warna yang lain? Apabila akan ada segerombolan rusa berlarian, apakah ada seekor rusa yang berlari tapi tidak bertanduk?

Jika saya menembak pada segerombolan rusa tersebut, berapa besar kemungkinan saya dapat menembak rusa bertanduk? Jawabannya pasti 90% ke atas bukan? Dan berapa besar saya dapat menembak seekor rusa yang tidak bertanduk? Kemungkinan besar dari potongan surat yang anda sebutkan tadi, berarti akan ada nabi terakhir dan ada pula nabi-nabi palsu/orang yang menganggap nabi.

Nabi Muhammad awalnya bukanlah seorang nabi, ia hanya manusia biasa, yang jujur dan amanah. Sampai ia berumur 40 tahun, malaikat Gabriel/Jibril menyampaikan wahyu dari Allah. Ceritanya cukup panjang sampai ia menerima wahyu, ia diangkat menjadi nabi akhir jaman.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-18 17:47
~
Orang Islam percaya Muhammad adalah nabi akhir zaman. Dia juga dikenal sebagai penutup nabi-nabi sebelumnya. Sayangnya, tidak satupun ayat Alkitab yang berbicara tentang hal itu. Berbagai ayat pun dicoba untuk diklaim umat Muslim sebagai nubuat kenabian Muhammad. Sayang, ayat itu pun tidak dapat memberi banyak harapan.

Sdr. Adek, bila saudara ingin mengetahui lebih jauh, apakah benar di Alkitab ada nubuat kenabian Muhammad, silakan membaca pada artikel ini: http://tinyurl.com/d6bzxac.
~
SO
# HM 2013-08-15 20:25
*
Sdr. Adek,

Jika saya ahli berburu, maka saya akan membidik rusa betina di antara gerombolan rusa, agar mendapatkan 100% rusa tak bertanduk.

Firman Allah dalam Alkitab tidak bisa diumpamakan seperti itu. Firman Allah itu selalu benar dan tegas, tidak ada istilah 90% atau fifty-fifty.

Karena itulah saya percaya bahwa 100% tidak akan ada lagi nabi, setelah Isa Al-Masih (karena tidak ada satu ayat pun dalam Alkitab yang merujuk pada Muhammad). Dan 100% akan ada nabi-nabi palsu setelah Isa Al-Masih (terdapat ayat-ayat tentang ini).

Immanuel.
# Staff Isa dan Islam 2013-08-22 10:26
~
Saudara HM,

Terimakasih atas penjelasan saudara. Sedikit menambahkan. Bahwa tidak ada lagi jalan keselamatan sebelum ataupun sesudah Isa Al-Masih. Memang akan banyak bermunculan nabi mengatasnamakan nabi Allah tetapi tidak satupun diantara mereka adalah jalan keselamatan.
~
NN
Video Isa Dan Islam

Click gambar di atas untuk video-video terbaru kami

www.videoisadanislam.com

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer