Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Orang Kristen dan Cahaya Kebenaran Allah

Kristen Cahaya AllahSebagai orang Kristen kami selalu berusaha memperkenalkan Isa Al-Masih yang adalah “Terang dunia” dan “Cahaya kemuliaan Allah” (Injil Yohanes 8:12; Ibrani 1:3). Jadi, sebaliknya dari mencoba menutupinya, kami justru menyaksikan cahaya kebenaran Allah itu dan bersedia memberitahukanNya kepada siapa saja yang bersedia mendengarkan.

Lagi pula, cahaya kebenaran Allah itu tidak mungkin bisa ditutup-tutupi oleh usaha manusia. Karena Isa Al-Masih adalah Terang dunia (yaitu cahaya kebenaran Allah itu sendiri), berarti Ia ibarat matahari yang bersinar paling terang di langit. Dibandingkan matahari, semua cahaya yang lain (bulan, bintang, dsb.) sinarnya redup dan tidak seterang matahari kebenaran ini.

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# fisa 2011-05-05 22:43
*
Pada masa itu memang Injil adalah Cahaya Kebenaran Allah, tapi kini kitab suci itu sudah campur aduk dengan karangan-karang an manusia. Kristen dengan isi kitabnya banyak pertentangan, dan hanya menyesatkan manusia saja untuk mempersekutukan Allah dengan dogma trinitasnya.
# fisa 2011-05-05 23:08
*
"Apakah kamu masih mengharapkan mereka (Bani Israel) akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar Firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui." (Qs 2:75)

Ayat-ayat Alkitab banyak pertentangannya . Ini adalah bukti bahwa ayat Quran ini benar.
# kekem 2011-05-09 22:19
*
Allah itu Dzat yang maha agung karena Dia gaib. Allah menciptakan manusia dan dunia seisinya hanya untuk menyembah-Nya.

Penyaliban Yesus itu tidak mungkin terjadi. Tidak mungkin Tuhan menjadi manusia untuk menebus dosa ciptaan-Nya.
# Mikha 2011-05-13 21:30
*
Tidak mungkin Isa Al-Masih adalah terang dunia, karena dalam Injil justru menunjuk jalan kesesatan, seperti: "Berilah minuman keras kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati, biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya." (Amsal 31:6-7).
# Mr.Nunusaku 2011-06-13 03:19
*
Adakah keselamatan dalam agama Islam? Jika ada didalam Islam, mengapa nabi Muhammad tidak dapat diselamatkan?

Mengapa dia (Muhammad) tertidur dalam kuburan?
# Mr.Nunusaku 2011-08-23 18:26
*
Saya sangat heran mengapa banyak Muslim memuliakan nabi Muhammad yang saat ini masih terus didoakan oleh umat Muslim di dunia agar dia dapat diselamatkan Allah.

Lalu, siapa yang akan mendoakan keselamatan anda Muslim?
# badarul Tamam 2011-11-09 21:25
*
Ajaran Isa, Musa, Muhammad, serta nabi dan rosul Allah yang lain adalah laksana cahaya di kegelapan malam.

Mereka mengajarkan ketauhidan keesaan Allah. Tiada Tuhan selain Allah dan Allah bukanlah Mahluk, tapi Dia Kholiq.

Namun ada sebagian orang yang mengaku beragama samawi yang menganggap Allah punya anak, Allah lebih dari satu atau padahal diagamanya sendiri tidak ada ajaran itu lalu dari mana mereka membuat dasar atas pendapat seperti itu.
# keeamad 2012-03-21 01:56
*
Terang dan cahaya Tuhan bisa ditimbulkan dari dalam hati dengan berdoa atau membaca Alkitab. Semakin kuat doa orang tersebut (khusu'), cahaya yang terpancar akan semakin terang dan tubuh akan semakin transparan. Ini pertanda bahwa nafsu daging ditundukkan oleh cahaya Tuhan tersebut.

Sementara dari orang beragama yang lebih memuliakan unsur "kedagingannya" , maka sesungguhnya mereka telah berpaling dan bersembunyi dari cahaya Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2012-03-26 22:05
~
Isa Al-Masih adalah Terang yang sesungguhnya. Memang ada terang palsu, yang seolah-olah menerangi kita, tetapi akhirnya meninggalkan kita di dalam kegelapan.
Isa Al-Masih menerangi setiap orang yang bersedia mendengarkan Injil-Nya. Dia memberikan kasih karunia dan pemahaman supaya mereka dapat memilih dengan bebas untuk menerima atau menolak berita tersebut.

Terlepas dari terang Isa Al-Masih ini, tidak ada terang lain yang dengannya kita dapat melihat “cahaya” kebenaran Allah dan diselamatkan dari kuasa kegelapan dosa.
~
SL
# hamba Allah 2012-06-15 18:42
*
Tolong tunjukkan ayat dalam Injil mengatakan bahwa Isa atau Yesus adalah Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2012-06-19 10:02
~
Saudara Hamba Allah, inilah ayat yang saudara minta.

“Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan” (Injil, Rasul Besar Yohanes 13:13).

Bila Yesus bukan Tuhan, tentu Dia tidak akan mengiyakan pernyataan murid-Nya tersebut.
~
SO
# hamba Allah 2012-06-21 18:29
*
Kepada orang-orang Kristen, tolong jawab dengan jujur dan mengikut Injil, apa betul kalian semua percaya pada Isa Al-Masih sebagai Tuhan?
# Staff Isa dan Islam 2012-06-26 11:07
~
Pertanyaan yang bagus dari saudara Hamba Allah. Tentu kami percaya bahwa Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah yang menjelma menjadi manusia. Dia datang ke dunia untuk membawa jaminan keselamatan bagi setiap orang yang mau, termasuk juga bagi saudara Hamba Allah.

Tidak seorangpun yang kuasa untuk meraih keselamatan sorgawi atas dirinya sendiri. Hanya dengan anugerah dari Allah, maka seseorang dapat memperoleh keselamatan sorgawi, dan anugerah itu hanya ada dalam Isa Al-Masih.

Firman Tuhan berkata, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).

Artikel pada url ini dapat membantu saudara Hamba Allah untuk menemukan jaminan keselamatan sorgawi. Silakan klik di sini: http://tinyurl.com/86c6zc2.
~
SO
# hamba Allah 2012-06-29 09:48
*
Staf Isa,

Sekarang saya mengerti mengapa orang-orang Kristen percaya bahwa Isa adalah Tuhan.

Pertanyaan saya, pernah Isa berdoa?
# Staff Isa dan Islam 2012-07-04 16:15
~
Saudara Hamba Allah,

Terimakasih atas pertanyaan saudara. Sayangnya pertanyaan saudara tidak ada hubungannya dengan topik di atas.

Bila saudara ingin diskusi tentang Isa Al-Masih, silakan saudara mengajukan pertanyaan tersebut pada artikel yang membahas tentang Isa. Di sini kami cantumkan link-nya untuk membantu saudara. Silakan klik di sini: http://www.isadanislam.com/isa-al-masih/.
~
SO
Video Isa Dan Islam

Click gambar di atas untuk video-video terbaru kami

www.videoisadanislam.com

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer