Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Orang Kristen dan Cahaya Kebenaran Allah

Kristen Cahaya AllahSebagai orang Kristen kami selalu berusaha memperkenalkan Isa Al-Masih yang adalah “Terang dunia” dan “Cahaya kemuliaan Allah” (Injil Yohanes 8:12; Ibrani 1:3). Jadi, sebaliknya dari mencoba menutupinya, kami justru menyaksikan cahaya kebenaran Allah itu dan bersedia memberitahukanNya kepada siapa saja yang bersedia mendengarkan.

Lagi pula, cahaya kebenaran Allah itu tidak mungkin bisa ditutup-tutupi oleh usaha manusia. Karena Isa Al-Masih adalah Terang dunia (yaitu cahaya kebenaran Allah itu sendiri), berarti Ia ibarat matahari yang bersinar paling terang di langit. Dibandingkan matahari, semua cahaya yang lain (bulan, bintang, dsb.) sinarnya redup dan tidak seterang matahari kebenaran ini.

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Berhubung banyak komentar yang masih belum kami balas, untuk sementara komentar tidak diterima.

Comments  

# fisa 2011-05-05 22:43
*
Pada masa itu memang Injil adalah Cahaya Kebenaran Allah, tapi kini kitab suci itu sudah campur aduk dengan karangan-karang an manusia. Kristen dengan isi kitabnya banyak pertentangan, dan hanya menyesatkan manusia saja untuk mempersekutukan Allah dengan dogma trinitasnya.
# Staff Isa dan Islam 2011-05-11 18:40
~
Saudara Fisa, kalau Saudara berpendapat bahwa Injil yang sekarang sudah tidak asli lagi, bolehkah Saudara memberitahukan kepada kami kira-kira kapan Injil itu dirubah? Apakah sebelum zaman Muhammad ataukah setelah zaman Muhammad? Sebab Muhammad ternyata banyak sekali mengutip Taurat dan Injil.

Bahkan Allah juga memerintahkan kepada Muhammad untuk bertanya kepada orang-orang yang membaca Taurat dan Injil, apabila ia berada dalam kebimbangan dan kebingungan (Qs 10:94; 16:43-44). Kitab Saudara juga mengatakan bahwa di dalam Taurat, Zabur, dan Injil ada petunjuk dan terang (Qs 5:43-47).

Ini berarti hingga zaman Muhammad, Taurat, Zabur, dan Injil masih tetap asli. Pada zaman Muhammad, sesungguhnya Injil pun telah tersebar hingga ke ujung dunia, dan jumlahnya sudah terlalu banyak untuk boleh dikumpulkan dan dimusnahkan sekaligus, dan kemudian dibuatkan yang palsu.

Bolehkan Saudara menjawab hanya pertanyaan ini saja? Kapan kira-kira Injil dipalsukan?

CA
# fisa 2011-05-05 23:08
*
"Apakah kamu masih mengharapkan mereka (Bani Israel) akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar Firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui." (Qs 2:75)

Ayat-ayat Alkitab banyak pertentangannya . Ini adalah bukti bahwa ayat Quran ini benar.
# Staff Isa dan Islam 2011-05-11 18:46
~
Saudara Fisa, ayat ini tidak mengatakan bahwa semua orang yang membaca dan memiliki Injil mengubah kitab-kitab mereka.

Dikatakan dengan jelas bahwa hanya segolongan saja orang yang mengubahnya. Dalam hal ini, kita sama-sama tahu bahwa tentu saja ada aliran sesat di dalam setiap agama, baik apakah itu agama Yahudi, Kristiani, maupun mereka yang mengaku Islam itu sendiri.

Mereka inilah yang dimaksud oleh ayat ini, yakni bahwa ada segolongan orang yang mengubah kitab suci mereka. Mereka ini adalah orang-orang sesat.

Sementara mereka yang tetap mempertahankan keaslian Kitab Suci mereka adalah tentu masih sangat banyak. Sebab takkan mungkin Allah membiarkan kalimat-kalimat -Nya untuk bisa dirobah atau dipalsukan oleh manusia (Qs 6:34,115).

CA
# kekem 2011-05-09 22:19
*
Allah itu Dzat yang maha agung karena Dia gaib. Allah menciptakan manusia dan dunia seisinya hanya untuk menyembah-Nya.

Penyaliban Yesus itu tidak mungkin terjadi. Tidak mungkin Tuhan menjadi manusia untuk menebus dosa ciptaan-Nya.
# Staff Isa dan Islam 2011-05-11 15:07
~
Saudara Kekem, Allah menjadikan manusia untuk melakukan kehendak-Nya. Dan salah satu kehendak-Nya bagi kita adalah untuk hidup bersama-sama dengan Allah selama-lamanya di dalam sorga.

Mengapa kisah penyaliban tidak mungkin terjadi? Sudikah Saudara menjelaskan pendapat Saudara kepada kami?

Allah adalah Allah yang Maha Adil dan Maha Kasih. Oleh karena keadilan-Nya, maka setiap perbuatan dosa, sekecil apapun itu, harus dihukum. Namun karena kasih-Nya, Allah tidak menghendaki agar semua manusia dijatuhi hukuman dalam neraka.

Oleh sebab itu, penyaliban dilakukan sebagai pelaksanaan hukuman atas perbuatan dosa manusia. Melalui penyaliban, hukuman telah dijalankan, sekaligus Allah telah menyatakan kasih-Nya kepada manusia, dengan menebus mereka.

Mengapa menurut Saudara, Tuhan tidak mungkin menjadi manusia? Apakah untuk melakukan sesuatu, Tuhan harus meminta izin dan persetujuan dari manusia? Kalau memang Tuhan menginginkan untuk mau menjadi manusia, masakan Saudara hendak melarang-Nya?

CA
# Mikha 2011-05-13 21:30
*
Tidak mungkin Isa Al-Masih adalah terang dunia, karena dalam Injil justru menunjuk jalan kesesatan, seperti: "Berilah minuman keras kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati, biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya." (Amsal 31:6-7).
# Staff Isa dan Islam 2011-06-07 18:27
~
Saudara Mikha, sesungguhnya makna kata 'Al-Masih' sendiri telah berarti bahwa Isa Al-Masih adalah Juru Selamat yang telah dijanjikan oleh Allah di sepanjang sejarah umat manusia, mulai dari Firman dan Janji Allah dalam Taurat, Kitab Nabi-Nabi, dan Zabur, serta akhirnya janji Allah itu digenapi dalam Injil. Isa Al-Masih adalah Terang dan Juru Selamat yang sesungguhnya.

Catatan ayat dalam Kitab Amsal ini memakai gaya bahasa ironi, yakni sindiran. Justru dikatakan di atas bahwa minuman keras diberikan kepada orang yang akan binasa. Ini berarti bahwa kita jangan mengkonsumsi minuman keras, atau kita benar-benar akan binasa.

Ayat ini justru menyatakan bahwa minuman keras itu tidak baik, dan biarlah orang yang susah hatinya tidak boleh mengandalkan minuman anggur.

Biarlah kita menyerahkan segala kegalauan pikiran dan segala kesusahan kita pada Isa Al-Masih.

Injil mengatakan bahwa biarlah kita tidak usah kuatir akan hari esok, dan baiklah kita menyerahkannya pada Tuhan. Injil mengatakan bahwa cara menyingkirkan semua kegalauan dan kesusahan adalah dengan mencari Allah dan kebenaran-Nya.

Sudahkah Saudara mencari Allah dan kebenaran-Nya. Allah berjanji bahwa jikalau kita mendahulukan Allah, maka semua yang kita butuhkan akan ditambahkan Allah pada kita (Injil, Rasul Besar Matius 6:33).

CA
# Mr.Nunusaku 2011-06-13 03:19
*
Adakah keselamatan dalam agama Islam? Jika ada didalam Islam, mengapa nabi Muhammad tidak dapat diselamatkan?

Mengapa dia (Muhammad) tertidur dalam kuburan?
# Staff Isa dan Islam 2011-07-25 15:39
~
Dalam Al-Quran, tidak ada satu ayatpun yang memberi jaminan keselamatan. Hal ini diperjelas dengan doa yang selalu mereka panjatkan, “Tunjukilah kami jalan yang lurus” (Qs 1:6).

Setiap Mukmin harus mengusahakan sendiri 'Keselamatan'ny a dengan cara berlomba-lomba melakukan setiap hal yang dapat menghasilkan pahala. Berharap semakin banyak pahala yang didapat, semakin besar pula kemungkinan mendapat 'tiket keselamatan' ke sorga.

Itupun belum menjamin. Karena ayat lain dalam Al-Quran berkata, "Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan" (Qs 19:71).

"Isa bersabda: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Isa Al-Masih adalah “Jalan Kebenaran” Allah dan “Hidup Kekal”. Maka seseorang yang menerima-Nya, berarti menerima Kebenaran Allah dan Hidup Kekal.
~
SO
# Mr.Nunusaku 2011-08-23 18:26
*
Saya sangat heran mengapa banyak Muslim memuliakan nabi Muhammad yang saat ini masih terus didoakan oleh umat Muslim di dunia agar dia dapat diselamatkan Allah.

Lalu, siapa yang akan mendoakan keselamatan anda Muslim?
# Staff Isa dan Islam 2011-09-06 09:29
~
Isa Al-Masih yang terlahir oleh Roh Kudus melalui perawan Maria sebagai satu-satunya pribadi manusia yang suci, terkemuka di dunia dan akherat, dan kini berada di sorga duduk di sebelah kanan Allah. Dia berdoa syafaat, menjadi pengantara bagi umatnya. Ia adalah pembela umatnya di hadirat Allah di tempat yang mahatinggi. Dan karena kesalehan-Nya maka doa-Nya pasti didengarkan Allah (Injil, Surat Ibrani 5:7).

Sebaliknya doa syafaat dari manusia bagi keselamatan manusia lain yang sudah meninggal, tidak akan didengar oleh Allah. Karena keselamatan hanya datang melalui penebusan dosa oleh Isa Al-Masih. Jadi walau pun ada miliaran orang turun temurun mendoakan seseorang agar orang tersebut selamat, doanya adalah sia-sia.
~
SL
# badarul Tamam 2011-11-09 21:25
*
Ajaran Isa, Musa, Muhammad, serta nabi dan rosul Allah yang lain adalah laksana cahaya di kegelapan malam.

Mereka mengajarkan ketauhidan keesaan Allah. Tiada Tuhan selain Allah dan Allah bukanlah Mahluk, tapi Dia Kholiq.

Namun ada sebagian orang yang mengaku beragama samawi yang menganggap Allah punya anak, Allah lebih dari satu atau padahal diagamanya sendiri tidak ada ajaran itu lalu dari mana mereka membuat dasar atas pendapat seperti itu.
# Staff Isa dan Islam 2011-11-11 16:27
~
Saudara Badarul,

Benar apa yang saudara katakan, bahwa Allah bukanlah makhluk, Dia adalah Kholiq, Sang Pencipta.

Namun sepertinya saudara kurang mengerti akan arti dari “Anak Allah”. Menurut ajaran Alkitab dan pandangan orang Kristen kata “Anak Allah” selalu dalam arti kiasan atau figuratif. Tidak ada seorang Kristenpun yang mengajarkan ajaran yang begitu merendahkah dan menghujat Allah, mengatakan Allah mendekati Maryam kemudian melakukan hubungan biologis dan akhirnya lahirlah Isa.

Isa Al-Masih disebut Anak Allah karena Ia dengan sempurna menyatakan Allah kepada manusia. Dia adalah Kalimat Allah dan dengan sempurna menjelaskan kehendak dan sifat Allah kepada manusia. Sebagai Anak dan Kalimat Allah, Isa Al-Masih menyatakan kasih dan kesucian dan keselamatan dari Allah kepada manusia.

“Sesungguhnya Al Masih, ’Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya” (Qs 4:171)
~
SO
# keeamad 2012-03-21 01:56
*
Terang dan cahaya Tuhan bisa ditimbulkan dari dalam hati dengan berdoa atau membaca Alkitab. Semakin kuat doa orang tersebut (khusu'), cahaya yang terpancar akan semakin terang dan tubuh akan semakin transparan. Ini pertanda bahwa nafsu daging ditundukkan oleh cahaya Tuhan tersebut.

Sementara dari orang beragama yang lebih memuliakan unsur "kedagingannya" , maka sesungguhnya mereka telah berpaling dan bersembunyi dari cahaya Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2012-03-26 22:05
~
Isa Al-Masih adalah Terang yang sesungguhnya. Memang ada terang palsu, yang seolah-olah menerangi kita, tetapi akhirnya meninggalkan kita di dalam kegelapan.
Isa Al-Masih menerangi setiap orang yang bersedia mendengarkan Injil-Nya. Dia memberikan kasih karunia dan pemahaman supaya mereka dapat memilih dengan bebas untuk menerima atau menolak berita tersebut.

Terlepas dari terang Isa Al-Masih ini, tidak ada terang lain yang dengannya kita dapat melihat “cahaya” kebenaran Allah dan diselamatkan dari kuasa kegelapan dosa.
~
SL
# hamba Allah 2012-06-15 18:42
*
Tolong tunjukkan ayat dalam Injil mengatakan bahwa Isa atau Yesus adalah Tuhan.
# Staff Isa dan Islam 2012-06-19 10:02
~
Saudara Hamba Allah, inilah ayat yang saudara minta.

“Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan” (Injil, Rasul Besar Yohanes 13:13).

Bila Yesus bukan Tuhan, tentu Dia tidak akan mengiyakan pernyataan murid-Nya tersebut.
~
SO
# hamba Allah 2012-06-21 18:29
*
Kepada orang-orang Kristen, tolong jawab dengan jujur dan mengikut Injil, apa betul kalian semua percaya pada Isa Al-Masih sebagai Tuhan?
# Staff Isa dan Islam 2012-06-26 11:07
~
Pertanyaan yang bagus dari saudara Hamba Allah. Tentu kami percaya bahwa Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah yang menjelma menjadi manusia. Dia datang ke dunia untuk membawa jaminan keselamatan bagi setiap orang yang mau, termasuk juga bagi saudara Hamba Allah.

Tidak seorangpun yang kuasa untuk meraih keselamatan sorgawi atas dirinya sendiri. Hanya dengan anugerah dari Allah, maka seseorang dapat memperoleh keselamatan sorgawi, dan anugerah itu hanya ada dalam Isa Al-Masih.

Firman Tuhan berkata, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).

Artikel pada url ini dapat membantu saudara Hamba Allah untuk menemukan jaminan keselamatan sorgawi. Silakan klik di sini: http://tinyurl.com/86c6zc2.
~
SO
# hamba Allah 2012-06-29 09:48
*
Staf Isa,

Sekarang saya mengerti mengapa orang-orang Kristen percaya bahwa Isa adalah Tuhan.

Pertanyaan saya, pernah Isa berdoa?
# Staff Isa dan Islam 2012-07-04 16:15
~
Saudara Hamba Allah,

Terimakasih atas pertanyaan saudara. Sayangnya pertanyaan saudara tidak ada hubungannya dengan topik di atas.

Bila saudara ingin diskusi tentang Isa Al-Masih, silakan saudara mengajukan pertanyaan tersebut pada artikel yang membahas tentang Isa. Di sini kami cantumkan link-nya untuk membantu saudara. Silakan klik di sini: http://www.isadanislam.com/isa-al-masih/.
~
SO
# Rudy tan 2012-10-07 08:30
*
Agama tidak pernah memberikan kedamaian selain keresahan dan pertentangan, untuk mempertentangka n kebenaran relatif dari umat pemeluknya dengan dasar memperjuangkan Allah. Allah yang bagaimana yang dibela? Apakah Allah itu perlu dibela atau dicari kebenaranya sedangkan kita manusia bukanlah produk absolut? Hanya kuasa Allah yang mengenalkan diri-Nya dalam hidup manusialah yang mampu membuat manusia berketuhanan, bukan beragama sehingga yang dibela adalah kebenaran absolut dalam sifat dan karakter Allah. Bagaimana menurut Anda?
# Staff Isa dan Islam 2012-10-10 12:46
~
Kami setuju dengan pernyataan saudara Rudy, Allah tidak perlu dibela! Siapakah manusia sehingga dia mampu membela Allah yang Maha Agung?

Manusia dengan keterbatasannya jelas tidak dapat mengenal Allah dengan baik. Sebab Allah tidak dapat diinterpretasik an dengan logika. Allah hanya dapat dikenal melalui iman.

“Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman" (Injil, Surat Roma 1:17).
~
SO
# santos 2012-12-24 03:03
*
Saya sudah baca Injil berkali-kali, tapi saya tidak menemukan kalimat Kristen.

Jadi agama Yesus itu apa?
# Staff Isa dan Islam 2012-12-26 17:11
~
Benarkah saudara sudah membaca Injil berkali-kali dan tidak menemukan kalimat “Kristen”? Bila hal itu benar, sepertinya ada yang salah dalam cara saudara membaca. Dalam Injil terdapat enam kali kata “Kristen” tertulis. Silakan saudara membaca kembali Injil dengan teliti dan cermat!

Tentang apakah agama Yesus, silakan saudara membaca penjelasan kami di artikel ini: http://tinyurl.com/c7js9ow.
~
SO
# Rush 2013-05-08 17:09
*
Bagaimana anda tahu isi Al-Quran, memegang saja tidak pernah? Menyebarkan fitnah bahwa dalam Al-Quran tidak ada jaminan keselamatan dan masuk sorga. Baca Al-Quran itu yang benar dan belajar untuk mengartikan Al-Quran.

Nabi Musa matinya dikubur mengapa anda masih menggunakan kitabnya Taurat. Anda punya dua Alkitab Taurat dan Injil, mengapa Taurat masih anda gunakan, bukankan Allah itu menurunkan kitab kepada para rasul-Nya sesuai dengan keadaan saat itu? Ibarat undang-undang jaman Belanda mungkinkah digunakan jaman sekarang?
# Staff Isa dan Islam 2013-06-17 20:21
~
Saudara Rush,

Kami tidak bermaksud untuk menyebarkan fitnah tentang kitab suci maupun ajaran agama saudara. Kami hanya mencoba untuk menjabarkan apa yang ada.

Tapi, bila menurut saudara artikel di atas salah, kami tidak keberatan bila saudara menuliskan di sini jaminan keselamatan dan masuk sorga yang tertulis di dalam Al-Quran.

Ijinkan kami berbagi satu ayat dari kitab suci yang kami imani, mungkin bisa menjadi satu pengetahuan yang baru bagi saudara. Sabda Yesus "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Kisah Para Rasul :21).
~
SO
# anas 2013-06-16 21:30
*
Sejak umur berapa Yesus menjadi Tuhan? Apakah sejak masih bayi? Sejak masa kanak-kanak? Sejak usia remaja? Setelah dewasa? Tua? Atau barangkali Yesus menjadi Tuhan setelah Dia tiada? Mohon dijawab secara singkat saja ya.
# Staff Isa dan Islam 2013-06-17 20:22
~
Saudara Anas,

Injil dari semula dengan jelas mengatakan Yesus sebagai Tuhan dan Mesias. Sebelum Yesus datang ke dunia dalam wujud manusia, Dia adalah Tuhan dalam kekekalan-Nya. Ketika Kalimat Allah menembus waktu dan ruang, Dia membungkus wujud keilahian-Nya dengan wujud manusia.

Ketika Kalimat Allah datang ke dunia, para Malikat mengumumkan kedatangan-Nya “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud” (Injil, Rasul Lukas 2:11)

Itulah sebabnya Yesus memperkenalkan diri-Nya sebagai Alfa dan Omega. “Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, Kitab Wahyu 22:13). Artinya, tidak ada masa dimana Yesus diangkat menjadi Tuhan, sebab dari kekekalan Dia adalah Tuhan.
~
SO
# misugi 2013-07-09 21:08
*
Lucu sekali anda bilang Yesus itu yang awal dan yang akhir padahal Injil anda sendiri mematahkan hal itu dengan adanya silsilah. Yang namanya silsilah pasti manusia. Kalau ada silsilah Tuhan, maka ada banyak Tuhan di dunia ini. Sedangkan Kristen percaya cuma ada satu Tuhan. Tolong di baca lagi kitab Injilnya Lukas 3:23-38
# Staff Isa dan Islam 2013-07-17 21:19
~
Saudara Misugi,

Yesus/Isa Al-Masih dikatakan sebagai yang awal dan yang akhir karena memang itulah yang dikatakan Firman Allah. Jika saudara menyangkalnya, berarti saudara menyangkali Firman Allah yang suci.

Karena Allah datang ke dunia dalam wujud manusia yaitu Isa Al-Masih, maka sebagai manusia tentu memiliki silsilah. Tetapi Isa Al-Masih tetap memiliki keilahian karena Ia adalah Allah. Allah adalah kekal, Yang Awal dan Yang Akhir.

"Sesungguhnya Aku [Isa Al-Masih] datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, Surat Wahyu 22:12-13)).
~
NN
# cahaya illahi 2013-10-16 00:30
*
Maaf buat yang Kristiani, saudara admin, Saya pernah baca sebuah posting yang mengatakn kalau Isa Al-Masih adalah Tuhan. Yesus adalah Tuhan dan Allah(umat kristiani) juga Tuhan. Yang benar mana? Kita semua tahu bahwa Tuhan hanya satu. Mohon pnjelasan nya.
# Staff Isa dan Islam 2013-10-18 11:21
~
Saudara Cahaya Ilahi,

Terimakasih atas kepercayaan saudara terhadapa kami, Izinkan kami jawab berdasarkan Firman Allah. Ada ayat yang berkata: “Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus,” (Injil, surat 1 Timotius 2:5).

Benar sekali Allah itu esa. Dan siapakah yang layak menjadi penghubung manusia dengan Allah selain Allah itu sendiri, sebab tidak ada mahluk yang pantas menjadi perantara Allah kepada manusia dan begitu juga sebaliknya. Maka Sang Esa itu jugalah yang menjadi perantara antara Allah dan manusia yaitu manusia Isa Al-Masih. Ayat diatas menggunakan istilah “manusia Kristus Yesus/Isa Al-Masih” apa maksudnya? Yaitu wujud manusia Isa Al-Masih adalah merupakan penjelmaan Allah yang esa.

~
NN
# angelica 2013-10-22 22:02
~
Allah itu terang. Saya ingin bertanya, jika Allah itu terang mengapa umat Muslim melakukan sholat tahajud dalam keadaan gelap pada saat tengah malam?
# Staff Isa dan Islam 2014-01-10 16:29
~
Saudara Angelica,

Untuk pertanyaan saudara di atas, mungkin teman-teman Muslim lainnya dapat memberi penjelasan.

Terimakasih!
~
Saodah
# Mitra 2014-01-23 15:50
~
Salam Sdr. Admin,

Saya setuju dengan pendapat anda bahwa kalau orang Kristen akan selalu memperkenalkan Al-Masih adalah "Terang dunia” dan “Cahaya kemuliaan Allah”. Apa jadinya kalau orang Kristen tidak memuliakan dan meyakini Tuhan Yesus Kristus yang mereka yakini?

Wassalam
# Staff Isa dan Islam 2014-02-18 17:39
~
Maaf bagi saudara yang komentarnya kami hapus. Saran kami, sebelum saudara memberi komentar, kiranya saudara dapat membaca aturan yang telah kami taruh di bawah setiap artikel yang ada. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini kami tuliskan kembali aturan tersebut.

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masu kan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh, tdk, dlsbgnya.
6. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
7. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Untuk pertanyaan/masu kan yang majemuk, silakan mengirim email ke: .
Kiranya petunjuk-petunj uk di atas dapat kita perhatikan.

Demikian, kiranya saudara dapat maklum.
~
Saodah
# yoza zajuli 2014-03-09 13:04
~
Bisa anda buktikan ada agama Kristen yang hafal Injil? Jika ada siapa?
# Staff Isa dan Islam 2014-04-07 23:15
~
Saudara Yoza Zajuli,

Pertanyaan saudara ini sangat menarik. Walaupun kami tidak tahu apakah saudara pernah bertanya hal yang sama untuk umat Islam. Tetapi agar pertanyaan saudara mendapatkan respon dari pengunjung lain, bagaimana bila saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/6uh4jag
~
Solihin
# usil 2014-04-07 20:34
~
Muhammad makamnya diselamatkan Tuhan dan ruhnya di angkat ke sorga, Yesus jasadnya hilang ditelan bumi. Umat Islam diajarkan untuk selalu memberi doa dan keselamatan, umat Kristen diajarkan untuk menuntut keselamatan. Umat Islam diajarkan untuk rendah hati sehingga tidak mau mengatakan bahwa mereka pasti masuk surga, umat Kristen diajarkan Yesus untuk sombong dengan mengatakan bahwa pengikutnya pasti masuk sorga.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-07 23:20
~
Saudara Usil,

Adalah baik bila sebuah pendapat menyertakan sumber yang jelas agar pendapat tersebut tidak disebut asumsi. Karena itu, kami kira saudara perlu mengkaji dan meneliti kebenaran tulisan saudara tersebut. Dan bila saudara ingin membahas topik lain berkenaan dengan tulisan saudara, silakan mengunjungi link ini http://tinyurl.com/7ahb2q9
~
Solihin
# priyo 2014-04-14 13:27
~
Pertanyaan saya Saudara beragama apa? Islam atau Kristen? Apakah dalam ajaran agama saudara diperbolehkan berbuat asusila atau zinah dan ada perkawinan sesama jenis? Berarti saudara dilahirkan di bumi bebas berbuat apa saja berbuat jahat pencabulan dll. Karena menurut saduara Yesus itu disalib untuk Menghapuskan dosa manusia di bumi. Berarti orang sejahat apapun dijamin masuk surganya agama saudara?
# Staff Isa dan Islam 2014-04-15 15:51
~
Salam Sdr. Priyo,

Memang ada banyak orang Muslim yang berpikiran seperti saudara. Harus diakui bahwa etika moral tertinggi adalah etika moral yang Isa Al-Masih ajarkan kepada manusia. Tidak ada etika moral yang seperti itu termasuk ajaran Muhammad. Sangat jelas Isa Al-Masih melarang berbuat zinah dan sebagainya, apalagi berpoligami.

Dan, perlu saudara tahu, tidak semua orang yang mengaku beragama Nasrani masuk sorga. Sebab hanya mereka yang percaya kepada Isa Al-Masih lah yang beroleh kehidupan yang kekal. Jika saudara beragama Islam dan percaya kepada Isa AL-Masih dan mengaku dalam hati bahwa Dia adalah Tuhan dan juruselamat hidup saudara, Isa Al-Masih katakan bahwa saudara telah mendapat bagian dalam kerajaan sorga.

"Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan" (Injil, Surat Roma 10:10).
~
Salma
# adinda iqlima 2014-04-16 21:35
~
Mengenai Injil, Rasul Besar Yohanes 13:13 tadi, Yesus mengatakan "Akulah guru dan aku lah Tuhan". Sudahkah anda lihat Injil versi yang lebih lama. Seperti Injil cetakan sebelum 1960 an? Atau teks asli dalam bahasa lain? Setahu saya di sana tertulis "Aku lah guru dan Akulah tuan".

Penambahan satu huruf saja bisa berarti sangat besar. Jika di luar negri sudah banyak sekali sarjana-sarjana dari agama Kristen yang mengkaji ulang Alkitab. Karena menemukan kerusakan yang sangat berarti. Seperti Injil versi King James yang dinilai terlalu banyak penambahan dan penyisipan. Di situlah indahnya kejujuran sarjana-sarjana agama Kristen.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-16 23:51
~
Salam Sdr. Adinda Iqlima,

kata 'Tuhan' diambil dari bahasa Yunani yakni kurios yang artinya Allah; Tuhan. Bahasa Indonesia tidak mempunyai satu kata dengan makna berganda yang persis sepadan dengan kurios dalam bahasa Yunani, yang dapat dipakai bagi Allah maupun bagi orang berderajat tinggi.

Kata 'Tuhan' dan 'tuan' pernah dianggap sebagai padanan dari kurios. Tapi mengingat pertimbangan-pe rtimbangan agama dan perkembangan bahasa, maka kata 'Tuhan' dan 'tuan' sudah tidak dapat lagi dipakai sebagai padanan kata dari kurios. Pada masa ini kata 'Tuhan' dan 'tuan' merupakan dua kata dengan arti yang berbeda.
~
Salma
# Dail Hamba Allah 2014-05-10 17:00
~
Banyak bukti yang memperlihatkan bahwa Injil yang diimani Kristen tidak seperti Injil yang harus diyakini dan diimani oleh Islam. Saya hanya ingin mengungkapkan satu saja dari sekian banyak kesalahan fatal dari Injil sekarang yang menandakan Injil itu tidak murni lagi (tidak diubah sesuai selera raja Romawi waktu itu).

Coba jelaskan dalam Injil Kejadian 1:1-31 kontradiksi dengan fakta ilmiah. Saya tidak perlu menjelaskan detail dimana letak kesalahan itu, sebab Al-Quran sendiri kalian pelajari dan mencari kelemahan di dalamnya tetapi di Injil sendiri 1001 kesalahan terkandung di dalamnya. Tolong jelaskan, bukan argumen tapi fakta sebab wahyu itu dari Allah tidak akan mungkin salah.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-12 22:04
~
Saudara Dail Hamba Allah,

Mendiskusikan tentang Injil, sebaiknya saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/6h8rxu3. Saudara akan mengetahui apakah Injil murni atau tidak. Oh ya, bagaimana tanggapan saudara tentang artikel di atas?
~
Solihin
# ayam 2014-05-12 08:42
~
Bagaimana dengan Yohanes 16? Ingat, telah kukatakan padamu karena aku akan menghadap Dia yang mengutusku dan lebih baik bagi kalian kalau aku pergi, jika aku tidak pergi penghibur/penol ong itu tidak akan datang. Banyak yang ingin kukatakan, tapi sekarang kau belum dapat menanggungnya, tapi ia datang roh kebenaran, ia akan memberitahukan segalanya dan yang akan datang. Dan ia akan memuliakan aku.

Jadi, siapa yang dimaksud di sini?
# Staff Isa dan Islam 2014-05-12 22:12
~
Saudara Ayam,

Ada baiknya bila saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/d6tfsdu bila ingin mendiskusikan hal itu. Sebab saudara dengan leluasa berdiskusi dengan topik itu di sana. Bagaimana pendapat saudara tentang artikel di atas?
~
Solihin
# Dail Hamba Allah 2014-05-13 11:39
~
Menanggapi artikel di atas, Injil Yohanes 8:12; Ibrani 1:3 bahwa Yesus penerang dunia adalah sangat bertentangan dengan salah satu ayat di dalam Injil yang mengatakan bahwa Yesus diutus untuk kaum Israel. Jadi, bukan untuk seluruh dunia, bukan?

Kembali ke cahaya kebenaran. Saya dan siapapun percaya bahwa cahaya kebenaran itu datangnya dari Allah. Namun, bagaimana kami dapat mengikuti jalan kebenaran yang ditunjukkan oleh Yesus, sedangkan kami bukan dari bani Israel?

Berdeda dengan Al-Quran. Memang diturunkan kepada semua manusia. Jadi, bukan hanya orang Arab atau orang Muslim sendiri.
# Staff Isa dan Islam 2014-05-15 06:12
~
Saudara Dail Hamba Allah,

Sesungguhnya Isa Al-Masih datang ke dunia untuk seluruh bangsa. Tentang hal ini, saudara dapat membacanya di sini http://tinyurl.com/cqvgxdo.

Kami teringat satu ayat dalam Al-Quran. “Jibril berkata: "Demikianlah, Tuhanmu berfirman: ’Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan" (Qs 19:21).

Artinya Isa Al-Masih adalah tanda bagi semua manusia, bukan bagi bangsa Israel saja. Tidakkah ini indah? Berarti saudara pun berhak menerima jalan kebenaran dan keselamatan dari Isa Al-Masih. Pertanyaannya, maukah saudara menerimanya? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# Dail Hamba Allah 2014-05-18 21:58
~
Saudara Solihin,

Saudara katakan bahwa hal ini indah, bukan? Memang itu indah, bahasa dalam Al-Quran memang indah karena murni dari Ilahi. Sebagai pedoman seluruh jagat dan isinya. Itulah yang membuat saya teguh dalam agama Islam.Semestiny a saudara Solihin yang saya ajak ikut dalam Islam. Lagian mana dalam Injil yang mengatakan bahwa Kristen untuk seluruh jagad dan isinya. Kalau ada dalam Injil yang jelas mengatakan ini pasti, saya percaya 100% Kristen benar.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-16 12:19
~
Saudara Dail,

Keindahan yang kami maksud adalah Isa Al-Masih adalah rahmat bagi semua manusia, bukan untuk segelintir manusia. Karena itu, penekanannya bukan agama, tetapi Pribadi Isa Al-Masih. Sebab Isa Al-Masih adalah "Terang dunia" (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12). Bila Ia adalah terang dunia, maka tidakkah tepat bila kita datang pada-Nya agar kegelapan itu sirna dari hidup kita? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# alfata.yakub 2014-06-16 22:48
~
Kalau menurut Islam, yang benar itu datangnya dari Allah melalui nabi Isa. Nabi Muhammad yang dituangkan dalam kitab suci, yang namanya kitab suci ada teks bahasa aslinya. Seperti Injil harus ada bahasa aslinya yaitu bahasa Ibrani tapi sekarang sudah hilang. Jadi, sudah tidak bisa dibilang kitab suci. Sekarang ini hanya Al-Quran yang bisa dibilang kitab suci karena ada bahasa aslinya dan terjaga sampai hari kiamat. Jadi, orang yang ingkar padanya dibilang kufur artinya menutup diri dari kebenaran.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-18 09:08
~
Saudara Alfata,

Kami memiliki artikel yang membahas tentang Injil. Akan sangat baik bila saudara mengunjunginya dan tahu bahwa Injil dalam bahasa Ibrani pun ada. Silakan klik ini http://tinyurl.com/dygnn2j
~
Solihin
# Dail Hamba Allah 2014-06-24 01:50
~
Saudara Solihin,

Itulah mengapa saya pernah mengatakan bahwa semestinya saudara jangan pernah mengambil referensi pembenaran dari Al-Quran sebab kalian tidak menganggap dan tidak beriman kepada Al-Quran. Berbeda dengan kami Islam, diwajibkan untuk percaya terhadap kitab-kitab sebelum Al-Quran, namun beriman atau percaya hanya sekedar mempercayai bahwa kitab suci itu ada dan pernah ada. Tentang isi dan kandungannya semua sudah sempurna dalam Al-Quran dan tidak ada keraguan di dalamnya.

\Nabi Isa kami percaya dan beriman kepadanya sebagai pembawa rahmat kepada kaumnya yang tersesat saat itu, namun maaf ajaran Nabi Isa yang jelas tidak datang untuk merubah Taurat tapi kenyataan yang terjadi pengikutnya sekarang sudah jauh dari itu.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-25 05:08
~
Saudara Dail Hamba Allah,

Isa Al-Masih adalah Terang dunia. Dan Al-Quran menuliskan bahwa Isa Al-Masih adalah "suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami" (Qs 19:21). Tentu ini tidak terbatas pada satu golongan saja, bukan? Karena itu, barangkali yang perlu saudara lakukan adalah menyelidiki Al-Quran dan bertanya mengapa Isa Al-Masih disebut rahmat Allah.
~
Solihin
# dails hamba Allah 2014-06-30 03:50
~
Qs 19:21 memperlihatkan bukti kekuasaan Allah. Menciptakan manusia tanpa ayah itu bukti kekuasaan yang diperlihatkan bagi umat manusia yang ragu dan tidak mengakui adanya Tuhan. Ayat tersebut tidak menyatakan bahwa ciptaan-Nya itu yaitu Isa yang lahir tanpa ayah adalah rahmat bagi seluruh alam. Tetapi kejadian itulah yang harus dijadikan dasar kepercayaan terhadap Allah, Tuhan semesta alam.

Adalah salah jika menganggap bahwa ayat itu memperlihatkan tentang Isa sebagai rahmat bagi alam semesta. Anda memahami Injil saja yang banyak pertentangan yang kalian tahu tapi pura pura tidak ambil peduli, bagaimana mungkin memahami Al-Quran dengan baik, jika anda sendiri tidak mengetahui kesalahan-kesal ahan besar yang terdapat di dalam Injil?
# Staff Isa dan Islam 2014-09-01 14:05
~
Saudara Dails Hamba Allah,

Ayat Al-Quran tersebut dengan jelas menyatakan bahwa Isa Al-Masih adalah "suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami" (Qs 19:21). Tentu artinya Isa Al-Masih adalah rahmat bagi manusia dan alam semesta, bukan? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# asgab 2014-08-26 19:07
~
Menyaksikan cahaya apa, gambar lingkaran di belakang kepala Yesus kamu itu? Kalau memang itu yang kamu anggap cahaya ilahi, Budha juga punya, dewa matahari juga punya. Jadi, Tuhan kau ibaratkan matahari. Cahaya matahari itu datangnya siang hari, malam hari cahayanya kemana? Apa Tuhan lelah menyinari seharian terus malan harinya tidur?
# Staff Isa dan Islam 2014-09-01 14:34
~
Saudara Asgab,

Tentu cahaya yang dimaksud bukan lingkaran seperti di gambar yang sering saudara lihat. Tetapi cahaya di sini maksudnya adalah menerangi hati yang gelap dan menyadarkan akan keberdosaan seseorang. Tentu manusia memerlukan cahaya kebenaran itu, bukan? Dan Isa Al-Masih adalah cahaya kebenaran itu. Pertanyaannya adalah maukah saudara menerima cahaya kebenaran itu agar menerangi hati dan menyadarkan saudara akan dosa? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# randy_rs 2014-09-03 20:54
~
Memang kebenaran akan selalu ditolak di dunia ini, sebab dunia penuh dengan dosa. Itulah kenapa hal-hal yang tidak baik gampang diterima dunia ini. Tapi saya percaya sejarah tidak pernah bohong kalau Anak Allah ada lahir di dunia ini sebagai Juruslamat manusia. Karena sejarah itu kekal/abadi dan tak pernah bisa dihapus oleh apapun. Saya juga dahulunya Muslim, tapi saya tidak mendapatkan apa-apa dari ajaran saya yang dulu.

Yang saya dapatkan hanya rasa takut kalau ada hantu/jin atau apalah, saya harus baca ayat kursi, keterpaksaan untuk baca Quran dan harus bisa bahasa Arab. Apa Allah hanya tau bahasa Arab? Ini lucu, Allah maha tau bahkan sampai relung hati terdalam manusia. Berdoa selalu dihapal dan itu-itu saja. Ini semua membuat saya bertanya-tanya. Dan Yesus lah jwaban dari segala pertanyaan itu.
# Staff Isa dan Islam 2014-09-09 15:39
~
Salam Sdr. Randy,

Kami menyampaikan terimakasih untuk pemaparan saudara. Kiranya iman saudara semakin teguh dalam pengenalan akan Tuhan. Mengerti dan memahami serta mengenal Pribadi Allah yang benar. Kami juga meminta agar saudara juga membagikan situs ini kepada teman-teman yanglain yang hendak mengenal Pribadi Allah yang benar.

Atau kami juga mengundang saudara mengamil kami jika ada hal-hal yang hendak ditanyakan di . Terimakasih, uhan memberkati.
~
Salma
# Hanif 2014-09-08 17:03
~
Qs 19-21 atau surat Maryam yang dicuplik oleh staf IDI yang berbunyi: 'Jibril berkata: "Demikianlah . Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan."

Maksudnya adalah sebagai tanda akan kekuasaan Allah. Selanjutnya 'dan sebagai rahmat dari Kami' maksudnya rahmat bagi yang percaya pada kekuasaan Allah dan mengikuti ajaran-Nya sebagai Nabi utusan Allah (tidak disebutkan rahmat bagi semesta alam).

Staf IDI telah mencuplik surat ini, maka sudah seharusnya juga membaca kelanjutannya, yaitu pada ayat 30: "Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi". Jadi Isa Al-Masih hanya Nabi.
# Staff Isa dan Islam 2014-09-09 15:46
~
Salam Sdr. Hanif,

Kami menyampaikan terimakasih atas komentar saudara. Kami sangat mengerti pendapat umat Muslim tentang Isa Al-Masih yang adalah seorang nabi. Tetapi pernahkah saudara menyelidiki mengapa Isa Al-Masih nabi Allah yang berasal dari sorga?

Dia adalah ketetapan Allah yanga dalah Roh Allah. Apakah maksud bahwa Dia adalah Roh Allah atau Kalimat Allah? Dia terang dan cahaya kebenaran. Bagaimana menurut saudara?
~
Salma
# Hanif 2014-09-11 14:13
~
Salma Staf IDI Yth.,

Dalam ajaran Islam semua manusia saat penciptaan di rahim ibunya akan ditiupkan roh Allah untuk kehidupannya. Bedanya Nabi Isa kejadiannya tanpa bapak seperti kejadian Nabi Adam yang tercipta tanpa bapak dan ibu. Namun, keduanya tidak kami anggap sebagai Tuhan.

Sedangkan Kalimat/firman Allah, pengertiannya secara tersurat adalah kitab suci yang diturunkan pada para nabi dan secara tersurat adalah seluruh alam semesta yang tercipta dari firmannya. Dia berfirman jadilah, maka jadilah ciptaan-Nya. Sedang cahaya kebenaran adalah semua ajaran Allah melewati para nabi untuk pelita/petunjuk umatnya. Itu menurut Islam dan terserah menurut pendapat agama anda. Untukku agamaku dan untukmu agamamu. Di akhirat nanti akan tersingkap siapa yang benar.
# Staff Isa dan Islam 2014-09-12 10:09
~
Saudara Hanif,

Kami mengajak saudara kembali kepada teks Qs 19:21. "Jibril berkata: 'Demikianlah.' Tuhanmu berfirman: 'Hal itu adalah mudah bagiKu; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.'"

Perhatikan kata 'menjadikannya' . Jelas, itu merujuk pada Isa Al-Masih. Bahwa Dia adalah tanda dan rahmat dari Allah. Artinya Isa Al-Masih adalah cahaya kebenaran itu. Karena itu, tidak heran bila Isa Al-Masih bersabda, "...Akulah terang dunia" (Injil, Rasul Besar Yohanes 9:5). Dan Isa Al-Masih adalah "jalan dan kebenaran dan hidup" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Kami mengajak saudara untuk merenungkan hal ini. Mengapa Isa Al-Masih menyebut diri-Nya terang dunia, jalan, kebenaran, dan hidup. Tentu hal ini ada maksud dan tujuan, bukan? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# Hanif 2014-09-15 11:20
~
Staf IDI Yth.,

Memang betul kata anda, maksud menjadikannya adalah menjadikan Isa. Umat Islam memang percaya Allah yang menjadikan Isa tanpa ayah (tapi kami tidak percaya Tuhan menjadikan Tuhan) sebagai tanda kekuasaan Allah. Dan kami juga percaya bahwa Isa seperti nabi utusan Allah yang lain adalah sebagai cahaya penerang untuk menuntun umat-Nya ke jalan yang benar. Membawa umat-Nya dari kegelapan menuju cahaya Ilahi yang terang benderang.

Kami umat Islam mengakui Isa Al Masih sebagaimana kami memercayai Nabi Muhammad sebagai utusan Allah pembawa rahmat. Tapi kami tidak memaksakan kepercayaan kami, sebab sampai kapanpun kepercayaan umat Islam akan beda dan tidak bisa disamakan dengan kepercayaan Kristen yang mempertuhankan Nabi Isa/Yesus. Sedang umat Islam hanya mepertuhankan Allah yang esa, tidak ada Tuhan yang lain.
# Staff Isa dan Islam 2014-09-18 13:38
~
Saudara Hanif,

Terimakasih untuk kejujuran saudara untuk percaya bahwa Isa Al-Masih adalah cahaya kebenaran. Tentu juga Dia adalah rahmat Allah. Hal ini menunjukkan perbedaan antara rahmat dan pembawa rahmat, bukan? Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Isa Al-Masih menyebut diri-Nya terang dunia, jalan, kebenaran, dan hidup? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# Hanif 2014-09-22 16:54
~
Staf IDI kenapa tanyanya mutar-mutar? Sudah ditanya dan sudah dijawab sebelumnya. Kenapa masih ditanyakan lagi? Namun, baiklah saya ulangi lagi. Isa seperti nabi utusan Allah yang lain adalah sebagai cahaya penerang untuk menuntun umatnya ke jalan yang benar. Membawa umat-Nya dari kegelapan menuju cahaya Ilahi yang terang benderang. Hidup sesuai kehendak/tuntun an Allah.

Kemudian tentang rahmat Allah. Nabi Muhammad juga jadi rahmat, sebagaimana Surat Al-Anbiyaa: 107 yang mengatakan: "Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam."
# Staff Isa dan Islam 2014-09-25 07:54
~
Saudara Hanif,

Kami setuju dengan saudara bahwa saudara sudah menjawab, tetapi tidak menjawab pertanyaan kami. Pertanyaan kami diawali dengan kata 'mengapa'. Mengapa Isa Al-Masih menyebut diri-Nya terang dunia, jalan, kebenaran, dan hidup? Bukankah ini pantas dan layak hanya untuk Tuhan? Dan kami tidak belum tahu bagian mana yang menyebutkan bahwa nabi saudara adalah rahmat bagi semesta alam? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# Andy 2014-09-23 10:30
~
Mungkin staf IDI, minta saudara Hanif menyebutkan dalil ayatnya. Qs Al-Ahzab 33:45-46, "Hai Nabi sesungguhnya kami mengutusmu untuk jadi saksi, dan pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan, dan untuk jadi penyeru kepada Agama Allah dengan izin-Nya dan untuk jadi cahaya yang menerangi."

Qs Ali Imran 3:31-32, "Katakanlah (Muhammad): 'Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.' Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Katakanlah: 'Ta`atilah Allah dan Rasul-Nya; jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir'."

Qs Al-Anbiyaa 21:107, "Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam."
# Staff Isa dan Islam 2014-09-25 07:58
~
Saudara Andy,

Kami tidak meminta dalil. Tetapi pertanyaan kami jelas. Mengapa Isa Al-Masih menyebut diri-Nya terang dunia, jalan, kebenaran, dan hidup? Bukankah ini pantas dan layak hanya untuk Tuhan? Dan kami tidak belum tahu bagian mana yang menyebutkan bahwa nabi saudara adalah rahmat bagi semesta alam? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# ɮ1ΔИϬ Ƙ4ɭд 2014-10-12 13:31
~
Menggiring mindset manusia dari terang kepada kegelapan:

Qs 36:37, "Dan suatu tanda bagi mereka adalah malam; Kami tanggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta-merta mereka dalam kegelapan." Qs 73:20, "Sesungguhnya Tuhanmu mengetahui, bahwasanya kamu berdiri kurang dari ⅔ malam, atau ½ malam atau ⅓nya,

Dari Abu Hurairah ra, saw bersabda: “Tuhan kita turun ke dunia pada setiap malam yaitu ketika ⅓ malam terkhir..." (HR. Bukhari, 1145).

1 Tesalonika 5:8, "Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang..." 1 Yohanes 2:8, "...sebab kegelapan sedang lenyap dan terang yang benar telah bercahaya."
# Staff Isa dan Islam 2014-10-13 17:25
~
Saudara Biangkala,

Terimakasih untuk komentar saudara.
~
Solihin
# Andy 2014-10-20 14:26
~
Staf IDI,

Apa tidak mengerti makna ayat yang sudah saya sampaikan? Qs Al-Ahzab 33:45-46, "Hai Nabi sesungguhnya kami mengutusmu untuk jadi saksi, dan pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan, dan untuk jadi penyeru kepada Agama Allah dengan izin-Nya dan untuk jadi cahaya yang menerangi."

Ayat tersebut jelas menjawab pertanyaan anda. Mengapa Isa Al-Masih menyebut diri-Nya terang dunia, jalan, kebenaran, dan hidup? Jawabnya karena Isa adalah nabi atau utusan Allah. Seperti nabi-nabi lain tugasnya untuk menerangi dan memberi petunjuk jalan yang benar kepada umatnya. Itu adalah tugas semua nabi. Jadi Isa bukan satu-satunya nabi yang diutus sebagai penerang untuk membawa umatnya ke jalan yang benar.
# Staff Isa dan Islam 2014-10-22 09:07
~
Saudara Andy,

Terimakasih untuk usaha saudara menjawab pertanyaan kami. Kami menghargai hal itu. Tetapi ayat itu tidak menyatakan bahwa nabi saudara adalah jalan dan kebenaran dan hidup, bukan?

Selain itu, siapakah yang menyatakan Qs 33:45-46? Berbeda dengan Isa Al-Masih. Ia menyebut diri-Nya adalah terang, jalan, kebenaran dan hidup. Mengapa hal itu dikatakan-Nya? Bukankah itu hanya pantas diperuntukkan kepada Tuhan? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# dail 2014-10-27 14:46
~
“Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa” (Taurat, Kitab Taurat 6:4). Dari paparan di atas, muncul lagi “Terang dunia” dan “Cahaya kemuliaan Allah” (Injil Yohanes 8:12; Ibrani 1:3). Jika dihubungkan dua ayat di atas jelas sekali bahwa Isa adalah nabi dan rasul utusan Allah atau sebagai pembawa agama Allah. Isa menyebut dirinya seperti di atas membuktikan bahwa Dia adalah utusan Allah.

Jika Kristen menganggap Isa itu anak atau perwujudan Allah itu sendiri yang turun ke bumi sama halnya dengan menyangkal Taurat 6:4. Tidak perlu banyak-banyak ayat untuk membuktikan bahwa jalan kebenaran dan cahaya terang itu sudah ternoda dengan ajaran-ajaran yang menyimpang jauh dari hukum agama Allah sebelumnya.
# Staff Isa dan Islam 2014-10-29 14:15
~
Saudara Dail,

Terimakasih untuk tanggapan saudara. Kami memiliki artikel yang membahas tentang Ketuhanan Isa Al-Masih. Silakan saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/8abrx5t. Terimakasih.
~
Solihin
# julfahmi 2015-01-13 06:35
~
Suka akan hal baru perdebatan yang di lakukan hanyalah membawa perpecahan di antara umat jadi perlu masing'-masing umat agar memiliki keteguhan prinsip akan dirinya.
# Staff Isa dan Islam 2015-04-02 22:59
~
Saudara Julfahmi,

Kami sangat setuju bahwa tidak ada gunanya jika tujuan kita hanya berdebat. Karena perdebatan tidak akan menciptakan kerukunan. Alangkah baiknya sekalipun kita memiliki keyakinan berbeda-beda tetapi kita memiliki hati yang terbuka untuk belajar dan melihat pandangan dari pihak lain.

Bukankah semakin banyak belajar ilmu tentang Allah kita akan semakin diperkaya? Semakin kita belajar kebenaran Allah, kita akan semakin mengenal kebenaran yang sejati. Karena tidak tertutup kemungkinan apa yang kita anggap kebenaran ternyata bukan kebenaran.

NN
~
# armyofjesus 2015-02-05 09:36
salut sodaraku......I a adalah Allah...Ia adalah Manusia....yg dapat kita lihat adalah Manusianya krn tak mungkin kita dapat melihat sisi Ke Allahan-Nya...I lahimanusia-man usiaIlahi (malikinnas) Surat An-Nas Ayat 2
# Staff Isa dan Islam 2015-05-26 16:26
~
Saudara armyofjesus,

Isa Al-Masih adalah cahaya kebenaran Allah. Sekalipun berada dalam tubuh jasmani manusia, tetapi semua orang dapat melihat keilahian dan kuasa-Nya.sebag ai Allah melalui perkataan dan perbuatan-Nya yang tidak dapat dilakukan manusia lainnya. Isa adalah sumber kebenaran karena Isa adalah Allah
~
Noni
# Awalan 2015-02-06 17:59
~
Maaf admin kalau saya OOT
Saya udah muter-muter di situs ini, kok tidak ada pembahasan tentang cara ibadahnya orang Kristen. Saya juga sudah pernah nanyain masalah tentang kenapa orang Kristen kalau ibadah itu nyanyi-nyanyi dan ada organ tunggalnya segala, kayak karokean. Tapi kenapa dihapus.
# Staff Isa dan Islam 2015-04-14 20:24
~
Saudara Awalan,

Mohon maaf jika ada komentar saudara yang dihapus, itu karena komentar saudara tidak sesuai dengan aturan-aturan situs ini. Mungkin komentar saudara tidak sesuai dengan topik artikel yang sedang dibahas.

Umat Kristen dalam ibadahnya lebih menekankan hal-hal yang bersifat batiniah, bukan lahiriah. Batiniah artinya hati di hadapan Allah bukan ritual keagamaan. Setiap ibadah umat menaikan nyanyian sebagai bentuk pujian terhadap Allah dan pujian ini juga dilakukan dahulu oleh para nabi. Setelah itu sesudah pujian ada pemberitaan Firman Allah yang didengarkan seluruh umat . Di dalam ibadah juga ada doa-doa

Ada juga namanya persembahan syukur, dimana umat memberikan uang mereka untuk kepentingan bersama. Itulah inti tata ibadah umat Nasrani. Esensi dari ibadah ini adalah hati kita di hadapan Allah

NN
~
# apin 2015-04-03 14:55
~
Saya ingin bertanya, pada saat diturunkan Injil itu pakai bahasa apa?kKnapa di Kitab Injil sekarang gak mencantumkan bahasa aslinya seperti saat diturunkan?Cont onya Al-Quran disemua negara pakai tulisan Arab baru diterjemahkan ke bahasa masing-masing.
# Staff Isa dan Islam 2015-05-27 11:14
~
Saudara apin,

Alkitab memiliki bahasa aslinya yaitu Ibrani dan Yunani. Memang sekarang pada Alkitab yang umum, tidak dicantumkan bahasa aslinya karena Alkitab diterjemahkan dalam berbagai bahasa. Tetapi ada Alkitab yang tetap mencantumkan bahasa aslinya, jika kita mau membaca dalam bahasa aslinya.

Terimakasih atas komentar saudara. Tetapi mohon maaf jika saudara ingin membahas lebih lanjut tentang Injil, silakan saudara lihat artikel kami yang lain di link http://tinyurl.com/cwt5kny
~
Noni
# adrian albertha 2015-04-08 18:03
~
To umat muslim@islam,

1. Dimanakah buktinya Islam itu ada jalan kebenaran untuk menuju ke surga?
2. Dan dimanakah tertulis di kitab-kitab sebelumnya yang mengatakan Islam itu agama dari Allah?
3. Sudahkah anda meranungkan Al-Quran yang anda imani ketika ini?
4. Betulkah Al-Quran itu berasal dari Allah (mana buktinya)?
5. Setahu saya, dalam Al-Quran itu satu ayat pun tiada yang mengatakan umat Muslim masik surga melainkan neraka.
6. Terang dunia cuma terdapat pribadi Isa/Yesus.
Sedangkan Muhammad meminta untuk umatnya untuk didoakan untuk keslamatan dirinya (dan lebih tepat lagi mangapa umat Muslim selalu meminta jalan kebenaran, sedangkan jalan terang itu terdapat di dalam Isa/Yesus. Pertanyaannya maukah anda menerima keselamatan dari Isa/Yasus? Sebab pintu belum tertutup.
# Staff Isa dan Islam 2015-04-19 10:45
~
Saudara adrian albertha,

Memang benar bahwa dalam Islam tidak ada jaminan kepastian masuk surga bagi pengikutnya, bahkan Muhammad pun tidak dapat menjamin dirinya sendiri.

Tetapi Isa Al-Masih dapat memberikan jaminan keselamatan, karena Isa Al-Masih telah melunasi hutang dosa manusia melalui pengorbanan-Nya di kayu salib.

“demikian pula Kristus [Isa Al-Masih] hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia” (Injil, Surat Ibrani 9:28).

NN
~
# Netral 2015-04-25 08:19
~
Kalau Yesus sudah menjadi terang dunia dan juga Yesus itu sudah sempurna sebagai Firman Allah, lantas untuk apalagi adanya Alkitab?
# Staff Isa dan Islam 2015-05-26 16:26
~
Saudara Netral,

Isa Al-Masih/Yesus adalah Terang bagi dunia dan Isa adalah teladan sempurna tanpa cela karena Isa Al-Masih adalah Firman Allah yang menjadi manusia (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1,14). Isa telah berkorban, mati, bangkit dan telah kembali ke surga.

Alkitab adalah Firman Allah. Firman Allah ditujukan untuk menuntun manusia kepada kebanaran Allah. Jadi selama manusia masih hidup di dunia, manusia selalu membutuhkan Firman Allah untuk menuntun dan mengingatkan akan dosa sehingga kembali pada jalan yang benar.
~
Noni
# gokma sahala 2015-04-30 11:41
~
Info buat admin ini masalah prinsip. Tidak benar Isa adalah Yesus itu semua bohong belaka. Jadi Yesus yang saya yakini, sekali pun nama purba adalah Yessurun atau Yehousuah atau Yosuah seperti dialek pada belahan dunia menamakan Dia apapun iesus atau Jesus atau Yesus, tetap saja nama pribadi seseorang tersebut sudah tertanam dalam-dalam pada hati sanubari bagi siapa saja yang percaya kepada-Nya. Kalaupun ada orang atau agama lain mau menyamakan orang itu adalah yang sama, itu hak mereka. Tapi kalau ada hal-hal menyimpang dari Injil kita bisa mengatakan itu menyadur atau plagiat. Itu sudah tentu karena agama apapun dia dapat kita riset dan diselidiki.
# Staff Isa dan Islam 2015-05-27 11:32
~
Saudara gokma sahala,

Tentu saja kami menghargai apapun yang saudara yakini, itu adalah hak saudara. Tetapi bila melihat fakta yang ada, Al-Quran dan Injil mencatat bahwa Isa Al-Masih adalah Yesus Kristus.

Isa berkata, "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Injil, Yohanes 8:12). Isa Al-Masih adalah terang bagi seluruh dunia. Ia adalah cahaya yang menuntun pada kebenaran Allah.
~
Noni
# Nisa 2015-05-14 10:42
~
Jadi menurut anda Jesus memberi jaminan keselamatan dengan penyaliban-Nya atas segala dosa umat-Nya? Jadi semua umat-Nya bebas berbuat dosa seenaknya dong untuk dirinya sendiri, kan sudah ada yang menjamin keselamatannya? Terus untuk apa pemujaan yang kalian lakukan atas diri-Nya, kalau semua dosa sudah terjamin diselamatkan? Betapa naif pemikiran dari kaum ini. Semoga Allah SWT segera membuka mata hati mereka.
# Staff Isa dan Islam 2015-05-27 11:33
~
Saudara Nisa,

Isa Al-Masih memberikan jaminan keselamatan bagi manusia. Tetapi bukan berarti kita dapat seenaknya berbuat dosa. Orang yang telah menerima Isa, hidupnya akan berubah. Secara otomatis, ia tidak lagi hidup di dalam dosa.

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang” (Injil, Surat 2 Korintus 5:17). Artinya orang yang sungguh menerima Isa adalah pribadi yang baru dan meninggalkan dosa yang lalu. Ia secara sadar akan berusaha meninggalkan dosa.

Kami menyembah Isa Al-Masih yang adalah Allah bukan karena kami memohon keselamatan atau supaya pahala kami bertambah. Tetapi saat kami menyembah Allah, itu adalah ungkapan syukur kami pada Allah dan wujud kedekatan hubungan kami dengan Sang Pencipta.
~
Noni
# imbul 2015-05-18 17:07
~
Benarkah Kristen itu agama kasih ?
# Staff Isa dan Islam 2015-05-26 15:52
~
Saudara imbul,

Ini ajaran Kristen adalah kasih. Itulah yang Isa Al-Masih ajarkan. Seperi yang tertulis dalam Kitab Suci Injil, Jawab Isa kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri” (Injil, Rasul Besar Matius 22:37-39).

Kasih terhadap Allah adalah yang terutama, setelah itu kasih terhadap sesama manusia.
~
Noni
# Oiy 2015-07-27 08:30
~
Staf IDI,

Terang Dunia adalah bahwa Tuhan hanyalah Allah (Markus 12:29). "Jawab Yesus: 'Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa." dan cahaya kemuliaan Allah adalah Yesus utusan Allah. Yohanes 5:30, "Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku." Menutupi ajaran Yesus di atas adalah kebodohan yang nyata (Jahiliah) dan sesungguhnya mendholimi diri sendiri.
# Staff Isa dan Islam 2015-07-27 16:33
~
Saudara Oiy,

Isa Al-Masih berfirman, "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Injil, Rasul Besar Yohanes 9:4). Ini berbicara tentang identitas Isa Al-Masih. Mungkinkah Isa Al-Masih berdusta tentang identitas diri-Nya? Mengapa Ia menggambarkan bahwa Dia adalah Terang Dunia? Sebab manusia berada dalam kegelapan dan bila seseorang ingin hidup dalam terang, maka datang kepada Terang Dunia, yaitu Isa Al-Masih.

Oleh sebab itu, kami tidak menutupi ajaran Isa Al-Masih. Justru kami memberitakan Isa Al-Masih, bukan saja ajaran-Nya. Ini patut direnungkan bila saudara ingin hidup dalam kebenaran. Sebab setiap orang yang tidak percaya pada Isa Al-Masih, maka ia hidup dalam kegelapan.
~
Solihin
# Oiy 2015-07-30 16:41
~
Staf IDI-Solihin,

Betul. Yesus adalah jalan kebenaran (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6). Kita harus mengikuti ajaran Yesus. Menutupi atau keluar dari ajaran Yesus, tidak akan sampai kepada Bapa ke sorga, artinya ke neraka.

Sebelum anda bertindak dengan keyakinan anda, dengar dan lihat dulu apa kata Yesus dalam Alkitab anda, apakah sudah sesuai dengan ajaran Yesus? "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku." (Injil, RAsul Besar Yohanes 14:15). "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu"(Injil, Rasul Besar Matius 7:24)
# Staff Isa dan Islam 2015-08-01 16:21
~
Saudara Oiy,

Kami berharap saudara akan menemukan kebenaran di dalam Isa Al-Masih. Kami akan mendoakan saudara agar saudara, suatu hari kelak, percaya pada Isa Al-Masih. Karena Isa Al-Masih adalah Cahaya Kebenaran itu. Ia adalah jalan. Ia adalah Kebenaran. Dan Ia adalah hidup. Berharap saudara mau merenungkan hal ini. Dan tidak ragu datang pada Isa Al-Masih.
~
Solihin
# Darmayanti 2015-08-06 16:01
~
Assalamualaikum,
Maaf saudara staf Isa dan Islam,

Anda saja masih ragu dengan pengetahuan anda tentang Injil. Dari sekian komentar yang sudah aku baca masih banyak anda menyuruh kami untuk membuka link yang lain sedangkan yang kami inginkan jawaban dari saudara sendiri yang ingin menjelaskan tentang agama Kristen dengan Kitab Injil.
# Staff Isa dan Islam 2015-08-08 21:18
~
Saudara Darmayanti,

Berdasarkan alasan apa saudara menyatakan kami ragu terhadap Injil yang kami yakini? Dalam situs ini kami memiliki lebih dari 1000 artikel. Setiap diskusi akan diarahkan agar sesuai topik artikel. Jadi bila komentar dari para pengunjung tidak sesuai dengan topik artikel yang sedang dibahas, maka akan diarahkan ke link lain, yaitu link yang sesuai dengan topik yang ingin dibahas pengunjung situs.

Situs ini memiliki aturan, salah satunya agar pengunjung memberikan komentar yang sesuai topik yang sedang dibahas. Bila komentarnya tidak sesuai topik, maka akan diarahkan ke link lain yang sesuai topik komentarnya. Situs ini bukan hanya membahas agama Kristen atau Kitab Injil saja, karena ada banyak sekali topik-topik yang dibahas dalam artikel ini.
~
Noni
# Darmayanti 2015-08-06 16:02
~
Selebihnya kami sebagai umat Muslim diajarkan untuk saling menghargai di antara pemeluk agama lainnya, karena itu hak setiap manusia memilih agama apa yang akan dianutnya. Kami meminta maaf atas kesalahan yang tanpa sengaja melalui perkataan, karena kami hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kata salah & khilaf. Karena sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Allah subuhanahuwataa la.

Dan untuk anda ketahui Muhammad hanyalah nabi utusan Allah untuk memimpin agama Allah dan dia pun hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Maka dari itu kami saling mendoakan untuk mendapat keselamatan di dunia dan di akhirat nanti, bukan antara umat manusia biasa dan umat yang dimuliakan Allah yaitu Nabi Muhammad sallahualaihi wassallam.
# Staff Isa dan Islam 2015-08-08 21:28
~
Saudara Darmayanti,

Terimakasih saudara berkenan untuk memberikan komentar dalam situs ini. Kami juga sangat menghargai umat islam, karena sebagai sesame manusia kita seharusnya saling menghargai.

Kami hanya ingin membagaikan cahaya kebenaran Allah yaitu Isa Al-Masih. Karena Isa berkata,
“Aku [Isa Al-Masih] telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan” (Injil, Rasul Besar Yohanes 12:46). Isa adalah terang yang menerangi dunia agar dunia tidak berada dalam kuasa kegelapan (dosa dan kejahatan).
~
Noni
# Oiy 2015-08-20 09:37
~
Staf IDI/Solihin,

Saya tidak ragu dengan Yesus. Saya pegang teguh ajaran Yesus dan bukan pegang teguh ajaran Paulus. Yesus mengajarkan Tuhan hanyalah Allah dan Beliau adalah utusan-Nya. Saya melaksanakan ajaran Yesus ini yang berarti saya mengasihi Yesus (Yohanes 14:15). Dengan demikian saya menjadi orang yang bijaksana (Matius 7:24).
# Staff Isa dan Islam 2015-08-22 05:45
~
Saudara Oiy,

Injil mencatat, "Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar" (Injil, Surat Yakobus 2:19). Jadi, yang percaya pada satu Allah bukan saudara saudara, tetapi setan-setan pun percaya dan mereka gemetar. Pertanyaannya, apakah setan-setan itu masuk sorga?

Dengan demikian, memercayai satu Allah tidak menjadi jaminan saudara pasti masuk sorga. Hal yang perlu saudara lakukan adalah datang pada Cahaya Kebenaran Allah, yaitu Isa Al-Masih. Isa Al-Masih berfirman, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Injil, Rasul Besra Yohanes 14:6). Ini berarti saudara harus datang pada Isa Al-Masih, bukan pada ajaran-Nya.
~
Solihin
# nasim 2015-08-20 14:59
~
IDI,

Anda semua adalah firman Allah. Tanpa ada firman Allah anda tidak akan ada.
# Staff Isa dan Islam 2015-08-22 05:53
~
Saudara Nasim,

Kami berterimakasih untuk tanggapan saudara. Maaf, kami menghapus sebagian komentar saudara karena isinya sama saja, hanya diulang-ulang. Terimakasih untuk pengertian saudara.

Kami berpendapat bahwa hanya satu yang disebut Firman Allah, yakni Isa Al-Masih (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1, 14; Qs 3:45). Isa Al-Masih datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa. Oleh sebab itu, setiap orang perlu datang kepada Isa Al-Masih agar diselamatkan. Sebab Dia adalah Cahaya Kebenaran Allah. Orang yang hidup dalam kegelapan, maka datanglah pada Isa Al-Masih.

Bagaimana dengan saudara? Kami yakin saudara memerlukan keselamatan. Isa Al-Masih adalah jawaban untuk persoalan saudara. Terimakasih.
~
Solihin
# Christopher 2015-08-26 18:24
saya sangat bangga pada admin dsni karna sudah meluangkan waktunya untuk menjawab pertanyaan dari Domba yg tersesat,Semang at para admin untuk membritakan injil karna dengan membritakan injil nama mu akan tertulis dalam kitab kehidupan di sorga thx =D
isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com