Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Mengapa Orang Islam Harus Menjauhkan Diri Dari Zakir Naik

.

zakir naikBaru-baru ini Zakir Naik berkunjung ke Indonesia. Dia sangat terkenal karena sudah berdebat dengan orang Kristen pintar yang terkenal.

Banyak orang Muslim belajar argumentasi dan logika  Zakir Naik karena, menurut orang Muslim, dia sudah mengalahkan orang Kristen yang pintar. Zakir sudah sering membaca Al-Quran, Taurat, Zabur, dan Injil serta mempunyai daya ingat yang luar biasa.

Tetapi, cukup banyak pemimpin Islam yang terkemuka menganjurkan orang Islam menjauhkan diri dari Zakir Naik. Mengapa begitu?

Pandangan Zakir Naik Lebih Ekstrim dari Orang Islam Umumnya

Zakir Naik sudah tidak mau menyalahkan Osama bin Laden dan terorisme yang lain. Cukup banyak teroris mendukung Zakir Naik. Akibatnya, pemerintah Malaysia dan India sudah menandai Zakir Naik sebagai ancaman keamanan negaranya.

Zakir Naik berasal dari India, tetapi pemimpin Islam di sana menentangnya. Universitas Darul Uloom Deoband, yang sangat terkenal, sudah mengeluarkan beberapa fatwa yang menentang Zakir. Fatwa itu menganjurkan orang Muslim untuk tidak mengikutinya.

Mereka menekankan, “. . . ia tidak dapat dipercayai dan sebaiknya orang Muslim menjauhkan diri darinya.”

Zakir Naik Sering Mengucapkan Fakta-Fakta Palsu

Zakir Naik berdebat dengan orang lain dan bisa mengucapkan fakta-fakta dengan mudah. Kedengarannya sangat hebat. Masalahnya, tidak semua fakta tersebut benar.

Dalam satu pidato tentang evolusi, Zakir Naik membuat 25 kesalahan dalam 5 menit! Misalnya:

  1. Zakir berkata Charles Darwin menulis surat ke temannya bernama Thomas Thromtan. Namun, Darwin tidak pernah menulis surat ke Thomas Thromtan.
  2. Zakir berkata kebanyakan ilmuwan mendukung teori Darwin karena teori ini berlawanan dengan Kitab Allah. Namun, kebanyakan ilmuwan tidak mendukung teori Darwin karena mereka memandang tinggi Kitab Allah.
  3. Zakir berkata spesies “Homo Sapiens” meninggal 500,000 tahun lalu. Namun, kita semua adalah spesies “Homo Sapien”! Itu spesies manusia sekarang.

Di atas kami hanya mendaftarkan tiga dari 25 kesalahannya dalam lima menit. Hebat, bukan?

Zakir Naik juga mengklaim Islam satu-satunya agama selain Kristen yang menerima Isa Al-Masih sebagai Nabi. Tetapi, agama Baha’i juga menerima Isa sebagai nabi.

Juga, Zakir Naik sering memakai fakta-fakta palsu lainnya untuk mengalahkan lawannya. Lebih baik jika kita semua tidak mengikuti ajaran Zakir Naik. Ajaran agama Islam dan Kristen setuju akan hal itu.

“. . . Dan sesungguhnya dusta itu akan mengantarkan pada kejahatan. Dan sesungguhnya kejahatan itu akan menggiring ke neraka” (Shahih Muslim 4719).

“Enam perkara ini yang dibenci TUHAN, bahkan, tujuh perkara yang menjadi kekejian bagi hati-Nya: . . . lidah dusta . . . seorang saksi dusta yang menyembur-nyemburkan kebohongan” (Nabi Sulaiman, Amsal 6:16,19).

Siapa Yang Kita Bisa Percaya?

Hanya ada satu orang di seluruh dunia yang tidak pernah mendorong kekerasan, merendahkan orang lain, atau berbohong. Yaitu Isa Al-Masih. Isa tidak pernah berdosa dan selalu berkata kebenaran. Jika ingin menemukan kebenaran, percayalah kepada Isa!

[Staf Isa dan Islam – Untuk informasi lebih lanjut, silakan mendaftar untuk menerima secara cuma-cuma Buletin Mingguan "Isa dan Al-Fatihah."]

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Bagaimana anggapan Saudara tentang pandangan Zakir Naik? Apakah pandangan Zakir Naik ekstrim?
  2. Bagaimana anggapan Saudara tentang fakta-fakta palsu dari Zakir Naik? Mengapa ia mengemukakan begitu banyak fakta yang salah? Apakah beliau dapat dipercayai?
  3. Menurut Saudara, kalau kita ingin cari kebenaran, siapa yang paling baik diikuti? Bagaimana dengan ikuti Isa – satu-satunya jalan dan kebenaran?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini. atau SMS ke: 0812-8100-0718

Berhubung banyak komentar yang masih belum kami balas, untuk sementara komentar tidak diterima.

Comments  

# @Jhon Lukas 2017-04-18 05:22
*****
1. Zakir Naik seorang penyebar agama Islam yang extrim menggunakan segala cara untuk memenangkan ajaran Islam adalah kebenaran alloh, padahal tidak ada satu manusia dengan mengikuti ajaran Islam dan pembawanyapun tidak di sorga. Terbukti sudah bukan ajaran Allah.

2. Zakir Naik tidak dapat dipercaya, sebab dia manusia yang berdosa, seperti kalam-Nya: "Karena semua orang telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah" (Injil, Surat Roma 3:23). Tetapi percayalah kepada Yesus Kristus, Kalam-Nya: "Barangsiapa yang percaya kepada Anak, ia memperoleh hidup kekal" (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:36).

3. Benar, Yesus berkata: "Akulah jalan, kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 06:10
*****
Saudara Jhon,

Menarik mencermati Zakir Naik. Amat disayangkan bahwa klaim demi klaim yang disampaikan Zakir Naik tidak terbukti. Contoh, memandang Islam adalah agama yang diridhoi, tetapi nabi dan umat Islam masih bingung mengenai keselamatannya. Ini menandakan bahwa Islam bukan agama yang diridhoi. Karena itu, kami setuju dengan saudara bahwa Zakir Naik tidak dapat dipercaya. Setidaknya, tiga kesalahan yang diungkapkan artikel di atas merupakan bukti Zakir Naik tidak dapat dipercaya.
~
Solihin
# Ahli Fikir 2017-04-18 06:26
~
Zakir Naik tidak menang debat, dia hanya menyampaikan kebenaran (Tauhid), tetapi alloh yang memberikan kemenangan kepada umat Islam apabila ramai orang Kristen menerima Islam dengan rela hati. An Nashr 1 – 3, "Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan. Dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bond ong, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat."
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 06:40
~
Saudara Ahli Fikir,

Kami bertanya kepada saudara. Apakah saudara sudah membaca artikel di atas dengan teliti? Bukankah Zakir Naik menyampaikan hal yang tidak benar dengan 25 kesalahan? Mungkinkah Allah memenangkan seorang yang berbicara tidak benar? Ilah palsu pasti berbicara yang tidak benar. Tetapi bila berbicara kebenaran, Zakir Naik tidak berbicara kebenaran. Sebab Dia menolak kebenaran itu, yaitu Isa Al-Masih. Pertanyaannya adalah mengapa seorang Zakir Naik melakukan 25 kesalahan fatal dalam waktu lima menit? Mohon pencerahan saudara.
~
Solihin
# Realita 2017-04-18 06:27
~
Dalam dunia bisnis atau sekuler, kalau satu kali saja ketahuan bohongnya maka otomatis tidak dipercaya lagi, apalagi berkali-kali berarti ada unsur kesengajaan.

Tentang pandangan Zakir Naik yang masih lima menit saja omongannya sudah ada 25 kesalahan. Jelas orang ini mencintai dan berteman dengan kebohongan. Merasa bahwa bohong itu soal biasa baginya. Padahal bohong adalah pekerjaan roh jahat. Allah sejati sangat membenci kebohongan atau dusta dengan alasan apapun. Memberitakan kebenaran kabar baik, Berita gembira yaitu firman Allah harus tanpa kebohongan. Karena Allah akan menyertai orang yang hidup tanpa kebohongan.
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 06:42
~
Saudara Realita,

Analogi yang baik sekali. Bila analogi itu dihubungkan dengan keyakinan, maka memercayai Zakir Naik merupakan kekeliruan besar. Setidaknya, dua negara menolak Zakir Naik, yaitu Malaysia dan India. Menarik untuk disimak bahwa negaranya sendiri pun menolaknya. Terimakasih untuk tanggapan saudara.
~
Solihin
# Ahli Fikir 2017-04-18 06:31
~
"Akibatnya, pemerintah Malaysia dan India sudah menandai Zakir Naik sebagai ancaman keamanan negaranya."

Respon
Zakir Naik telah menerima beberapa anugerah di Malaysia oleh raja di sana. Juga telah bergambar dengan Presiden di Malaysia (Najib Tun Razak)
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 15:41
~
Saudara Ahli Fikir,

Kami memohon maaf kepada saudara karena terpaksa menghapus link yang saudara rujuk, karena kami tidak memperkenankan link di luar link situs dicantumkan. Namun, kami telah membaca artikel yang terdapat pada link tersebut. Faktanya, keberadaan Zakir Naik pun masih dalam perdebatan, sehingga pernyataan saudara bahwa Zakir Naik menerima anugerah dari Malaysia patut dipertanyakan. Apakah saudara sudah membaca link yang saudara rujuk tersebut secara teliti atau hanya sekedar copy paste? Mengapa?
~
Solihin
# rizal 2017-04-18 08:19
*****
1. Menurut saya tidak ekstrim. Dalam hal apa Zakir Naik ekstrim?

2. Zakir Naik itu manusia biasa, yang bisa melakukan kesalahan. Kalau beliau pernah mengemukakan hal yang salah kewajiban bagi kita mengingatkannya . Bukankah begitu?

3. Saya setuju nabi Isa adalah salah satu jalan kebenaran yang diutus Allah bagi bangsa Israel di zamannya, tapi untuk zaman sekarang kita harus menjalankan apa yang terdapat dalam Al-Quran dan hadist

Kalau anda dan Kristen merasa benar kenapa anda tidak datang dan bertanya langsung kepada Zakir Naik, untuk meminta klarifikasi. Anda itu seperti melempar batu sembunyi tangan/pengecut . Kalau anda merasa benar, silakan anda buka forum seperti Zakir Naik, insya allah saya akan datang dimana pun forum langsung itu digelar, mau di ujung dunia pun saya akan datangi forum anda. Saya tunggu undangannya.
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:34
*****
Saudara Rizal,

1. Apakah mendukung terorisme tidak ekstrim? Bukankah terorisme menjadi isu yang santer akhir-akhir ini? Apalagi ini dilakukan oleh ekstrimis Islam.

2. Kami memahami manusia memiliki kesalahan. Namun, yang dilakukan Zakir Naik bukan kesalahan, melainkan -- maaf -- pembodohan terhadap umat. Bila kesalahan itu terjadi hanya satu atau dua kali dapat dimaklumi. Mengapa kesalahan bisa terjadi sebanyak 25 kali dalam lima menit? Bukankah ia seorang dokter?

3. Apakah saudara sudah membaca Al-Quran secara menyeluruh? Kami telah membaca Al-Quran secara menyeluruh dan tidak menemukan kebenaran apapun di dalamnya. Pertanyaannya adalah kebenaran apa yang terdapat dalam Al-Quran? Apa implikasinya bagi hidup dunia dan akhirat?

Berdialog dengan Zakir Naik adalah sia-sia bila kami bertindak sebagai audiens, bukan sebagai pembicara utama sebagaimana dirinya. Alangkah lebih baik bila Zakir Naik berdebat dengan orang-orang yang mempunyai kapasitas untuk berdebat. Menyedihkan penceramah seperti Zakir Naik hanya mampu menghadapi kaum awam yang tidak mengerti Islam, apologetika Islam dan Kristen.
~
Solihin
# Agur bin Yake 2017-04-18 09:18
~
Kalau orang Kristen membuat acara seperti Zakir apa ada yang bisa jamin 100% aman?
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:34
~
Saudara Agur,

Menarik sekali tulisan saudara di atas. Membaca tulisan di atas membuat kami teringat beberapa waktu lalu ketika ada kegiatan ibadah yang dilakukan oleh Pdt. Stephen Tong. Reaksi Muslim terlalu berlebihan. Maaf, kami menyampaikan ini. Sebab bila kegiatan ibadah bisa diblokir, apalagi bila kegiatan itu membuka wajah asli Islam.
~
Solihin
# lawas 2017-04-18 09:22
~
Agur bin Yake,

Apa yakin dia bisa menjawab secara benar dan akal dari sang penanya. Di sini saja jawabnya pada tidak karuan. Bagaimana yang sesungguhnya?
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:35
~
Saudara Lawas,

Pertanyaan yang menarik. Isu yang diangkat Muslim hanya seputar Isa Al-Masih, Injil, dan sebagainya. Isu-isu ini telah dijawab dengan jelas di forum ini. Banyak para pengunjung yang memberikan pertanyaan dan dijawab. Sebaliknya, banyak pertanyaan kami yang tidak sanggup dijawab. Bukankah saudara adalah salah satunya? Kami bertanya kepada saudara berdasarkan artikel di atas. Mengapa seorang Zakir Naik bisa melakukan 25 kesalahan hanya dalam waktu lima menit? Bukankah ini menandakan kedangkalan pengetahuan Zakir Naik? Mohon pencerahan saudara.
~
Solihin
# Agur bin Yake 2017-04-18 09:27
~
Lawas,

Kalau kamu bisa mempertanggungj awabkan tidak ada kerusuhan dari pihak batu hitam jika orang Kristen membuat acara seperti Zakir?
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:35
~
Saudara Agur,

Adalah tidak mudah bagi saudara Lawas untuk menjamin dan bertanggung jawab bila diadakan kegiatan serupa. Kami sering menyaksikan boikot yang dilakukan rekan-rekan Muslim bila diadakan kegiatan keagamaan kaum Nasrani. Apalagi bila kegiatan tersebut untuk mengungkapkan kebenaran, maka bukan saja boikot yang terjadi, tetapi barangkali tidak diijinkan dilaksanakan di negara ini.
~
Solihin
# lawas 2017-04-18 09:35
~
Staff IDI,

Zakir Naik sering mengucapkan fakta-fakta palsu? Untuk pertanyaan di atas, kami minta buktinya (YouTube). Tolong kirimkan link, tidak usah pakai aturan yang di atas. Kalau hanya sekedar tulisan yang lain juga bisa.
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:35
~
Saudara Lawas,

Kami memohon maaf tidak dapat memberikan link youtube tersebut. Sebab kami perlu konsisten dengan aturan tersebut, sekalipun kami ingin menunjukkannya kepada saudara. Tetapi kami akan memberikan kata kunci agar dapat menyaksikan video kesalahan Zakir Naik. Kesalahan tersebut diungkapkan oleh Nabeel Qureshi. Silakan ketik “Islam ditipu 25 kesalahan fatal dr. Zakir Naik”. Terimakasih.
~
Solihin
# Agur bin Yake 2017-04-18 09:42
Lawas,
Mudah banget nunjukin kebohongan si Zakir, tapi kamu saja yang gagal fokus bro!
Menurutmu ketika si Zakir mengatakan cucunya Abdul Muthalib itu sepaham dengan Isa Al-Masih yang lahir dari rahim Maria keturunan Ishak apakah itu bukan sebuah kebohongan?

Orang kristen sedunia mengapa tidak pernah ngerusuhin acara si Zakir?
Kalau kalian nantang untuk diadakan acara seperti si Zakir maka perbaiki dulu mental kalian supaya tidak ada kerusuhan. Kamu jawab saja dulu apa pernyataan si Zakir seperti itu kebohongan atau tidak.
Soalnya kamu bilang si Zakir selalu berkata benar.
Sebuah gedong yang kelihatan kokoh tapi bila pondasinya lemah pasti akan runtuh.
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:36
~
Saudara Agur,

Menyimak debat yang dilakukan Zakir Naik ketika di Indonesia, maka kami berpikir bahwa pemikiran Zakir Naik sama dengan Muslim pada umumnya. Tidak memahami Injil dengan benar, dan tidak berani berpikir kritis terhadap Al-Quran. Bila Zakir Naik berani berpikir kritis dan mempertanyakan isi Al-Quran, maka kebenaran akan terungkap. Harap rekan-rekan Muslim di forum ini dapat memikirkannya.
~
Solihin
# lawas 2017-04-18 10:11
~
Ok. Sebagian benar. Kalau mundur saya.
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:36
~
Saudara Lawas,

Terimakasih saudara mengakui bahwa pernyataan Zakir Naik sebagian benar. Kalau boleh tahu, apa saja pernyataan Zakir Naik yang benar itu? Bukankah saudara perlu mengerti dan memahami apa saja pernyataan yang saudara anggap benar tersebut sehingga saudara tidak sekedar menjawab tanpa pengertian? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# Alfian 2017-04-18 10:21
~
Bagaimana dengan ayat Alkitab minum racun tidak bahaya, apakah bisa dibuktikan? Sebaiknya tidak perlu minum racun dulu, coba buktikan bisa bahasa baru? Jika belum terbukti, bolehkah saya menyebutnya ini sebagai kebohongan?
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:36
~
Saudara Alfian,

Kami pernah bertemu dengan seorang bapak yang hendak diracun melalui minuman karena ia adalah pengikut Isa Al-Masih, tetapi kemudian gelas yang berisi minuman pecah ketika hendak diminum. Demikian juga dengan bahasa baru. Kami mengenal seseorang yang pernah dianugerahkan bahasa baru. Dengan kata lain, firman yang disampaikan Alkitab benar adanya. Kami berharap kita kembali ke topik untuk mendalami tentang Zakir Naik. Sebab kami sangat suka membahas Zakir Naik yang dianggap memiliki ilmu pengetahuan.
~
Solihin
# lawas 2017-04-18 10:22
~
Tolong kasih saya link-nya tentang Zakir Naik berbicara tentang yang anda persoalkan!
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:36
~
Saudara Lawas,

Kami telah memberikan kata kunci yang dapat saudara gunakan untuk mengetahui 25 kesalahan Zakir Naik. Silakan saudara memeriksanya. Berharap saudara dapat berpikir kritis terhadap Zakir Naik dan Al-Quran.
~
Solihin
# Agur bin Yake 2017-04-18 10:26
~
Lawas,

Abul Qasim anti berat kepada penyebutan Bapa dan Anak. Ini fakta. Lalu apa yang sebagian benar dikatakan Zakir menurutmu sesuai fakta?
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:37
~
Saudara Agur,

Terimakasih untuk pertanyaan saudara. Kami berharap saudara Lawas dapat menjawab pertanyaan saudara.
~
Solihin
# lawas 2017-04-18 10:53
~
Agur,

Tanggapan anda tidak berhubungan. Tadi yang jadi permasalahannya pakai yang ini:
"Mudah sekali menunjukkan kebohongan Zakir, tapi kamu saja yang gagal fokus. Menurutmu ketika Zakir mengatakan cucunya Abdul Muthalib itu sepaham dengan Isa Al-Masih yang lahir dari rahim Maria keturunan Ishak apakah itu bukan sebuah kebohongan?"
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:37
~
Saudara Lawas,

Membaca Al-Quran dan membandingkanny a dengan Injil, maka akan terlihat sepaham atau tidak nabi Isla dengan Isa Al-Masih. Sebab banyak ajaran Isa Al-Masih yang dilanggar nabi Islam. Tentu ini menjadi keberatan pengikut Isa Al-Masih bila nabi Islam dianggap sepaham dengan Isa Al-Masih. Kami berharap saudara dapat membuktikannya. Mohon kiranya saudara pun dapat menjawab pertanyaan kami. Mengapa seorang penceramah seperti Zakir Naik dapat melakukan kesalahan 25 kali dalam waktu lima menit? Mohon pencerahan saudara.
~
Solihin
# mbokjamu 2017-04-18 10:57
**
IDI,

3. Sayangnya yang kalian ikuti adalah Paulus dan kitab-kitab anonim yang tidak jelas sumbernya.
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 20:37
**
Saudara Mbokjamu,

Sayangnya saudara tidak banyak bergaul dan berdiskusi dengan pengikut Isa Al-Masih, sehingga saudara memiliki asumsi yang keliru. Pengikut Isa Al-Masih tidak pernah menjadi pengikut Paulus, melainkan mengikuti Isa Al-Masih. Sebab Isa Al-Masih yang memberikan rahmat keselamatan kepada manusia, bukan Paulus. Silakan saudara mengunjungi link ini http://tinyurl.com/7srwflg untuk mengetahuinya.
~
Solihin
# Agur bin Yake 2017-04-18 11:04
~
Lawas,

Mengapa kamu sangat menjagokan Zakir padahal isi dari seluruh ceramah-ceramah nya itu ternyata kebohongan? Mana mungkin cucunya Abdul Muthalib orang musyirik sepaham dengan Isa Al-Masih jika dalam penyebutan Bapa dan Anak terbukti saling bermusuhan? Bisa kamu tunjukkan dalil dari kehidupan suaminya Khadijah dan dalil dari Al-Quran bahwa ada kesepahaman Abul Qasim dan Isa Al-Masih dalam hal itu?
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 23:35
~
Saudara Agur,

Tepat sekali yang saudara sampaikan bahwa nabi Islam tidak sepaham dengan Isa Al-Masih mengenai Bapa dan Anak. Sebab nabi Islam tidak mengerti dengan benar mengenai makna Bapa dan Anak sesungguhnya. Kami berharap saudara Lawas dapat menjawab pertanyaan saudara.
~
Solihin
# mbokjamu 2017-04-18 11:15
~
Kristen,

Kalau ada umat Kristen yang berani buka forum seperti dr. Zakir Naik pasti setiap dikasih pertanyaan sekelas anak TK pun tidak ada Kristen yang bisa jawab. Kalau kalian merasa lebih baik dari Islam, buktikan dengan bukti nyata secara terbuka.
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 23:36
~
Saudara Mbokjamu,

Kami menghargai klaim saudara. Walaupun itu hanya sebatas asumsi. Sebab di forum ini rekan-rekan Muslim tidak pernah dapat menjawab pertanyaan yang diajukan. Alih-alih menjawab sesuai pertanyaan, mereka cenderung mengalihkan dengan menjawab tidak sesuai dengan yang ditanyakan. Kami berharap saudara bukan salah satunya.

Karena itu, kami bertanya kepada saudara. Mengapa penceramah seperti Zakir Naik dapat melakukan 25 kesalahan hanya dalam waktu lima menit? Bukankah ia seorang dokter? Begitu dangkalkah pengetahuannya?
~
Solihin
# Cok Panji 2017-04-18 11:16
~
Saya ingin sekali menghadiri acara Zakir Naik. Tapi karena domisili saya jauh dari pulau Jawa, saya tidak bisa datang. Saya tunggu acaranya muncul di TV. Ternyata tidak ada satu stasiun TV pun yang meliput acaranya. Kenapa?
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 23:36
~
Saudara Cok,

Pertanyaan tersebut sangat tepat dijawab oleh pihak penyelenggara. Kami yakin pihak penyelenggara memiliki pertimbangan-pe rtimbangan tertentu sehingga tidak disiarkan di stasiun TV. Namun, memerhatikan artikel di atas, maka tampak Zakir Naik memiliki kapasitas terbatas dan sama dengan Muslim pada umumnya. Kami sering menyaksikan video Zakir Naik, tetapi tidak menemukan daya kritis seorang penceramah.
~
Solihin
# rizal 2017-04-18 11:48
~
Agur,

Kalau orang Kristen takut untuk membuat acara di Indonesia, buat acaranya di negara mayoritas Kristen saja, lalu undang orang-orang Muslim di sana, dan upload lewat youtube, biar saya bisa melihat, dan undang sekalian Zakir Naik.
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 23:37
~
Saudara Rizal,

Sesungguhnya pengikut Isa Al-Masih tidak takut untuk mengadakan acara seperti Zakir Naik bila diberikan kesempatan. Namun, apakah rekan-rekan Muslim siap dan berani menerima acara tersebut? Yang menjadi pokok serangan Zakir Naik adalah kekristenan, maka bila acara serupa diadakan sangat baik yang menjadi topik pembahasan adalah Islam. Bagaimana saudara?

Namun, kami telah mengikuti dan mengamati diskusi yang dilakukan rekan-rekan Muslim dan pengikut Isa Al-Masih di forum ini. Kami kira forum ini telah menunjukkan kemampuan rekan-rekan Muslim. Di samping itu, kami telah meminta rekan-rekan pengunjung dimanapun berada untuk menghubungkan kami dengan Zakir Naik sehingga dapat berdiskusi dengannya. Bila ia tidak dapat berbahasa Indonesia, maka kami memiliki forum dalam bahasa Inggris, www.isaandislam.com
~
Solihin
# Agur bin Yake 2017-04-18 12:10
~
Bang Izal,

Serigala kemanapun akan memangsa domba. Di negara yang mayoritas Kristen mana pun bila diadakan acara seperti Zakir tetap saja tidak aman. Untukku agamaku dan untukmu agamamu hanyalah topeng bang!
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 23:37
~
Saudara Agur,

Acara seperti Zakir Naik adalah acara ceramah, bukan debat. Bila acara debat, maka seharusnya ada dua pembicara dalam satu podium. Faktanya, Zakir Naik hanya mampu menghadapi kaum awam yang tidak mengerti Islam dan Injil dengan benar serta tidak dapat berapologetika. Kami berharap rekan-rekan Muslim dapat merenungkannya.
~
Solihin
# lawas 2017-04-18 12:12
~
Saya tanya lagi. Tahu dari mana Anda bahwa itu kebohongan?
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 23:37
~
Saudara Lawas,

Membaca artikel di atas dan kata kunci untuk melihat video kesalahan Zakir Naik, maka itu akan membantu saudara mengetahui sumbernya. Kami berharap saudara dapat berpikir kritis terhadap Zakir Naik juga. Bagaimana dengan pertanyaan kami? Mengapa seorang penceramah seperti Zakir Naik melakukan 25 kesalahan dalam waktu lima menit? Bukankah ia seorang dokter? Begitu dangkalkah pengetahuan seorang dokter?
~
Solihin
# LGN 2017-04-18 12:31
~
To: Rizal,

Memberitakan Firman Allah tidak ada yang namanya kebohongan, Zakir Naik terlalu berani berbohong untuk menghasut orang yang tidak mengerti Firman Allah. Saudara terlalu munafik dengan mengatakan Dia salah satu jalan di zamannya. Sudah sangat tegas Dia mengatakan bahwa Dia satu-satunya jalan tidak ada embel-embel salah satu jalan, sekali lagi Dia (Yesus satu-satunya Jalan).
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 23:37
~
Saudara LGN,

Allah adalah mahasuci, sehingga tidak berkenan dengan pembawa berita yang tidak benar. Kesalahan yang dilakukan Zakir Naik berkenaan dengan ceramahnya teramat banyak sehingga diragukan keahliannya sebagai seorang penceramah. Kami berharap saudara Rizal merenungkan ini.
~
Solihin
# Agur bin Yake 2017-04-18 12:32
~
Lawas,

Tahu dari ketiadaan kesepahaman Abul Qasim terhadap hal itu baik dari sumber-sumber Islam maupun dari Al-Quran sendiri. Saya juga tahu dari kamu yang anti terhadap Bapa dan Anak.
# Staff Isa dan Islam 2017-04-18 23:38
~
Saudara Agur,

Ajaran Al-Quran banyak yang bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih sehingga bila disebutkan bahwa ada kesepahaman antara Isa Al-Masih dengan nabi Islam oleh Zakir Naik, maka itu keliru sekali. Kami berharap saudara Lawas berani berpikir kritis terhadap Zakir Naik dan Al-Quran.
~
Solihin