Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Video Mengenai Muslim dan Kristen

YouTubeSaudara Jerry Martinus memberikan kami link video menarik dari YouTube. Video-video ini memberikan beberapa ceramah mengenai persamaan dan perbedaan antara Kristen dan Islam.

Kami tidak kenal dengan penceramahnya dan juga tidak ada campur-tangan dalam pembentukan ceramah yang disampaikan. Karena itu kami tidak bertanggung-jawab untuk ucapan/ajaran yang mungkin salah/atau mungkin kurang halus. Kiranya dapat maklum!.

Namun kami merasa ceramah-ceramah ini cukup bermanfaat dan juga menarik. Juga penceramah sangat pintar dan akan menarik perhatian Saudara.

Di bawah ini adalah video dari ceramah tersebut. Kami memberi penyimpulan singkat dari isi tiap ceramah.

 

Part I

Maria dan Muhammad mempunyai beberapa persamaan, diantaranya mereka sama-sama menerima sebuah doa. Apakah persamaan itu dan doa manakah yang mereka terima?

Part II

Umat Islam percaya bahwa Muhammad dan Isa Al-Masih adalah sama-sama nabi/utusan Allah. Namun ada beberapa hal yang membuktikan bahwa Isa Al-Masih bukan hanya sekedar nabi/utusan. Apakah yang membedakan antara Isa Al-Masih dan Muhammad?

Part III

Apakah mujizat terbesar yang dibawa oleh Isa Al-Masih? Dan benarkah pengikutnya akan menjadi diatas orang-orang kafir?

Part IV

Umat Islam dan Kristen mempunyai pandangan yang berbeda tentang neraka dan keselamatan. Bagaimana perbedaan antara konsep neraka menurut ajaran Kristen dan Islam?

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# ulung koeshendratmok 2010-08-22 23:48
*
Saudara Staff Isa dan Islam, apa yang dimuat dalam web ini adalah selalu menampilkan pernyataan-pern yataan yang mendukung bahwa Nabi Isa Al-Masih adalah Tuhan.

Tidak pernah anda memuat pembandingannya , yang menyatakan bahwa Nabi Isa putra Maryam hanyalah rasul yang diutus Allah untuk menyampaikan agama Tauhid. Yang mengajarkan bahwa umat-Nya hanya boleh menyembah Allah saja, tidak yang lain.

Kalau boleh memberikan masukan, supaya dialog ini adil, tentunya sampaikan pandangan lain. Akibatnya agar para pembaca bisa mengambil suatu kesimpulan yang obyektif.

Jika seperti ini, sepertinya anda menggiring para pembaca untuk membenarkan opini yang tercipta. Ini sangatlah berlebihan dan bahkan dengan kalimat yang agak kasar, "memuakkan."
# Staff Isa dan Islam 2010-08-24 06:29
~
Saudara Ulung Koeshendratmok, kami berterima kasih untuk masukan Saudara.

Karena kami menerima seluruh Wahyu Allah SWT, yaitu Taurat, Zabur, Kitab Nabi-Nabi, dan Injil, kami perlu menekankan bahwa Isa Al-Masih adalah lebih dari seorang Nabi. Kalau Saudara menyelidiki kitab-kitab ini, Saudara juga akan satu pandangan dengan kami.

Kami tidak menolak Isa Al-Masih sebagai nabi. Memang Dia adalah seorang Nabi. Tetapi Dia juga diberi nama “Kalimat Allah”, baik dalam Al-Quran maupun dalam Alkitab. Dan Dia juga dilahirkan oleh seorang perawan, Dia melakukan banyak mujizat, hidup dalam kesucian dan tidak pernah berdosa. Dan oleh karena hal-hal tersebut, sudah jelas bahwa Ia lebih dari seorang nabi.

Ketahuilah bahwa ada sangat banyak lagi penghormatan dan kemuliaan yang diberikan Al-Quran dan Al-Kitab bagi Isa Al-Masih seorang, yang Saudara dapat terus pelajari jika Saudara memang benar ingin mencari kebenaran.

Saudara dapat mengemukakan ayat-ayat dari Alkitab yang menekankan bahwa Ia han ya seorang nabi. kami adakan dengan senang memuat ayat itu di situs ini.

Tentang kalimat yang “agak kasar”, kami sungguh minta maaf. Kiranya Saudara akan menunjukkan kalimat-kalimat mana yang Saudara anggap “kasar.” Kami akan memperbaikinya. Kami sungguh tidak ingin menyinggung seorang pun dengan kalimat kasar.
~
JG
# Jamhari 2010-11-28 10:06
*
Jika ingin membanding-band ingkan, berarti pengurus situs ini yang salah milih agama.
# Hamzah 2010-12-15 12:19
*
Tujuan utama kami bukanlah perbandingan agama. Kami memperdengarkan Firman Allah melalui wahyu yang telah Allah berikan kepada manusia, yakni Taurat, Zabur, Kitab Nabi-Nabi dan Injil).

Maksud dari "kitab nabi-nabi" apakah Al-Quran? Jika yang dimaksud memang demikian, tuliskan saja 'Al-Quran'.
# siddik 2010-12-22 17:46
*
"Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata, 'Guru yang Baik, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?' Jawab Yesus; 'Mengapa engkau memanggilku guru yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan" (Injil Matius 19:16-17).

YUNUS 68. Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: "Allah mempuyai anak." Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; Kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?
# Staff Isa dan Islam 2011-01-03 10:28
~
Isa Al-Masih mengajarkan bahwa keselamatan hanyalah melalui percaya kepada Isa Al-masih sebagai Tuhan dan Juru Selamat, dan bukan dengan melakukan perbuatan baik apapun.

Orang kaya dalam kisah ini mengenal Isa Al-Masih sebagai guru yang baik, dia banyak mendengarkan ajaran Isa Al-Masih. Namun walau begitu, dia masih tetap tidak mengerti, dan tetap menyangka bahwa keselamatan itu bisa didapati dengan berbuat baik.

Oleh karena itu, untuk meluruskan kembali cara berpikirnya yang salah, dan untuk membuat fokus kembali kepada Isa Al-Masih sebagai satu-satunya Jalan Keselamatan, dan tidak bisa melalui perbuatan baik, maka Isa Al-Masih kembali menyadarkan orang kaya ini bahwa diri-Nya adalah Tuhan, dan hanya melalui Tuhan yang baik-lah, keselamatan itu bisa dimiliki oleh setiap orang.

Sungguhkah agama Yahudi mengatakan bahwa Allah memiliki anak? Bisakah Saudara menunjukkan kepada kami ayat dalam Kitab Suci Yahudi yang mengatakan hal demikian ataukah ini justru merupakan kesalahan kitab Saudara?
~
CA
# siddik 2010-12-22 17:54
~
Dr. W Graham Scroggie dari Moody Bible Institute, Chicago, adalah salah seorang penginjil yang paling dihormati di dunia, ia menjawab pertanyaan, "Apakah Injil Merupakan Firman Tuhan?" (juga judul bukunya), di bawah judul: Bersifat Manusia, Juga Bersifat Ketuhanan, dikatakan pada halaman 17:

"Benar, Injil adalah bersifat manusia, meski beberapa orang yang tidak berdasarkan pengetahuan, telah menging-kari hal ini. Kitab-kitab itu telah melalui pikiran manusia, ditulis dalam bahasa manusia, dengan tangan manusia, dan mengandung gaya karakteristik manusia."
# Staff Isa dan Islam 2011-02-10 00:53
~
Kami mengucapkan terima kasih kepada Saudara Siddik yang telah memberikan masukan yang bagus.

Hal ini adalah benar. Kami tidak pernah mengingkarinya.

Alkitab ditulis oleh orang-orang yang dianugerahi Allah dengan Roh-Nya, sehingga ia boleh menuliskan Firman Allah yang diwahyukan kepadanya dengan tanpa salah ataupun dengan makna yang melenceng. Walaupun dia menulis dengan tangan manusia, atau tangan itu digerakkan oleh manusia, tetapi sepenuhnya dalam kontrol dan kedaulatan Allah. Sehingga oleh sebab itu, Al-Kitab juga disebut sebagai firman Allah.
~
CA
# teddychadd 2011-03-01 16:33
*
Nabi dan lebih dari nabi masih juga namanya nabi, Allah itu Esa (satu), tidak beranak dan tidak diperanakan.

Bagaimana mungkin secara akal dan logika yang sehat, seorang nabi disebut sebagai Tuhan?

Mohon penjelasan, terimakasih.
# Desman H. Pardosi 2011-05-12 12:44
*
Terima kasih untuk penjelasannya. Saya sangat terbantu dengan adanya situs ini. Saya semakin percaya dengan agama yang sedang saya anut sekarang ini (Kristen).

Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita. Amin
# Staff Isa dan Islam 2011-06-04 00:26
~
Saudara Desman Pardosi, kami mengucapkan terima kasih buat tanggapan Saudara.

Marilah kita berdoa agar Tuhan senantiasa memberikan kekuatan bagi kita, di dalam menjalani setiap aktivitas kehidupan kita ini, dengan semakin taat dan hormat ada-Nya. Dan biarlah kita dapat memuliakan Allah senantiasa dan mampu menjalankan kehendak serta perintah-Nya dalam hidup kita.
~
CA
# max 2011-07-08 21:46
*
Saya sangat diberkati, terimakasih kepada admin website ini.

Bolehkah saya copy paste semua kenyataan ini?
# atara kareba 2011-09-12 22:12
*
Diskusi ini memperkaya pemahaman saya akan Alkitab.

Terimakasih. Tuhan Yesus memberkati pelayananmu.
# adoen 2011-10-18 10:31
*
Berdasarkan apakah keyakinan anda bahwa Isa Al-Masih itu lebih dari sekedar Nabi bahkan Tuhan menurut anda?

Bukankah anda sudah mengetahui bahwa Isa Al-Masih dilahirkan dari rahim seorang wanita (Maryam), lalu apa pandangan anda melihat maryam?

Jika anaknya (Isa Al-Masih) adalah Tuhan maka ibuNya? Lalu siapa bapaknya? Mungkinkah Tuhan juga?

Bukankah semua sudah tahu bahwa Tuhan itu tidak beranak dan tidak diperanakkan.
Apakah tidak terlalu banyak adanya Tuhan, lalu Tuhan mana yang anda sembah?
Video Isa Dan Islam

Click gambar di atas untuk video-video terbaru kami

www.videoisadanislam.com

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer