Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Video Mengenai Muslim dan Kristen

YouTubeSaudara Jerry Martinus memberikan kami link video menarik dari YouTube. Video-video ini memberikan beberapa ceramah mengenai persamaan dan perbedaan antara Kristen dan Islam.

Kami tidak kenal dengan penceramahnya dan juga tidak ada campur-tangan dalam pembentukan ceramah yang disampaikan. Karena itu kami tidak bertanggung-jawab untuk ucapan/ajaran yang mungkin salah/atau mungkin kurang halus. Kiranya dapat maklum!.

Namun kami merasa ceramah-ceramah ini cukup bermanfaat dan juga menarik. Juga penceramah sangat pintar dan akan menarik perhatian Saudara.

Di bawah ini adalah video dari ceramah tersebut. Kami memberi penyimpulan singkat dari isi tiap ceramah.

 

Part I

Maria dan Muhammad mempunyai beberapa persamaan, diantaranya mereka sama-sama menerima sebuah doa. Apakah persamaan itu dan doa manakah yang mereka terima?

Part II

Umat Islam percaya bahwa Muhammad dan Isa Al-Masih adalah sama-sama nabi/utusan Allah. Namun ada beberapa hal yang membuktikan bahwa Isa Al-Masih bukan hanya sekedar nabi/utusan. Apakah yang membedakan antara Isa Al-Masih dan Muhammad?

Part III

Apakah mujizat terbesar yang dibawa oleh Isa Al-Masih? Dan benarkah pengikutnya akan menjadi diatas orang-orang kafir?

Part IV

Umat Islam dan Kristen mempunyai pandangan yang berbeda tentang neraka dan keselamatan. Bagaimana perbedaan antara konsep neraka menurut ajaran Kristen dan Islam?

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# ulung koeshendratmok 2010-08-22 23:48
*
Saudara Staff Isa dan Islam, apa yang dimuat dalam web ini adalah selalu menampilkan pernyataan-pern yataan yang mendukung bahwa Nabi Isa Al-Masih adalah Tuhan.

Tidak pernah anda memuat pembandingannya , yang menyatakan bahwa Nabi Isa putra Maryam hanyalah rasul yang diutus Allah untuk menyampaikan agama Tauhid. Yang mengajarkan bahwa umat-Nya hanya boleh menyembah Allah saja, tidak yang lain.

Kalau boleh memberikan masukan, supaya dialog ini adil, tentunya sampaikan pandangan lain. Akibatnya agar para pembaca bisa mengambil suatu kesimpulan yang obyektif.

Jika seperti ini, sepertinya anda menggiring para pembaca untuk membenarkan opini yang tercipta. Ini sangatlah berlebihan dan bahkan dengan kalimat yang agak kasar, "memuakkan."
# Staff Isa dan Islam 2010-08-24 06:29
~
Saudara Ulung Koeshendratmok, kami berterima kasih untuk masukan Saudara.

Karena kami menerima seluruh Wahyu Allah SWT, yaitu Taurat, Zabur, Kitab Nabi-Nabi, dan Injil, kami perlu menekankan bahwa Isa Al-Masih adalah lebih dari seorang Nabi. Kalau Saudara menyelidiki kitab-kitab ini, Saudara juga akan satu pandangan dengan kami.

Kami tidak menolak Isa Al-Masih sebagai nabi. Memang Dia adalah seorang Nabi. Tetapi Dia juga diberi nama “Kalimat Allah”, baik dalam Al-Quran maupun dalam Alkitab. Dan Dia juga dilahirkan oleh seorang perawan, Dia melakukan banyak mujizat, hidup dalam kesucian dan tidak pernah berdosa. Dan oleh karena hal-hal tersebut, sudah jelas bahwa Ia lebih dari seorang nabi.

Ketahuilah bahwa ada sangat banyak lagi penghormatan dan kemuliaan yang diberikan Al-Quran dan Al-Kitab bagi Isa Al-Masih seorang, yang Saudara dapat terus pelajari jika Saudara memang benar ingin mencari kebenaran.

Saudara dapat mengemukakan ayat-ayat dari Alkitab yang menekankan bahwa Ia han ya seorang nabi. kami adakan dengan senang memuat ayat itu di situs ini.

Tentang kalimat yang “agak kasar”, kami sungguh minta maaf. Kiranya Saudara akan menunjukkan kalimat-kalimat mana yang Saudara anggap “kasar.” Kami akan memperbaikinya. Kami sungguh tidak ingin menyinggung seorang pun dengan kalimat kasar.
~
JG
# Jamhari 2010-11-28 10:06
*
Jika ingin membanding-band ingkan, berarti pengurus situs ini yang salah milih agama.
# Staff Isa dan Islam 2010-12-01 19:40
~
Tujuan utama kami bukanlah perbandingan agama. Kami memperdengarkan Firman Allah melalui wahyu yang telah Allah berikan kepada manusia, yakni Taurat, Zabur, Kitab Nabi-Nabi, dan Injil.

Mari kita sama-sama terus merindukan untuk menyelidiki kebenaran Firman Allah setiap hari. Sehingga Allah berkenan membukakan pengertian yang benar dan sejati kepada kita. Dan akhirnya, dengan nalar dan hati yang Tuhan berikan atas kita, barulah kita bisa memilih untuk mau beriman kepada Allah mana yang benar-benar sejati.

Apakah kita berani memilih? Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab oleh banyak orang. Lebih banyak orang menekan kebenaran yang sudah ia dapati. Mereka ketakutan akan banyak hal, termasuk lingkungan dan keluarga.

Apakah kita sudah benar-benar bebas untuk memilih keyakinan kita?
~
CA
# Hamzah 2010-12-15 12:19
*
Tujuan utama kami bukanlah perbandingan agama. Kami memperdengarkan Firman Allah melalui wahyu yang telah Allah berikan kepada manusia, yakni Taurat, Zabur, Kitab Nabi-Nabi dan Injil).

Maksud dari "kitab nabi-nabi" apakah Al-Quran? Jika yang dimaksud memang demikian, tuliskan saja 'Al-Quran'.
# Staff Isa dan Islam 2011-01-03 12:12
~
Saudaraku, Kitab Nabi-Nabi bukanlah Al-Quran. Kitab Nabi-Nabi berarti kitab yang ditulis oleh para nabi sepanjang sejarah umat manusia. Di antaranya ada Nabi Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Daniel, Hosea, Yoel, Amos, Obaja, Yunus, dan lain-lain.

Para Nabi ini menuliskan kitab-kitab yang diwahyukan Allah kepada mereka, dan itulah yang disebut sebagai Kitab Nabi-Nabi.
~
CA
# siddik 2010-12-22 17:46
*
"Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata, 'Guru yang Baik, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?' Jawab Yesus; 'Mengapa engkau memanggilku guru yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan" (Injil Matius 19:16-17).

YUNUS 68. Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: "Allah mempuyai anak." Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; Kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?
# Staff Isa dan Islam 2011-01-03 10:28
~
Isa Al-Masih mengajarkan bahwa keselamatan hanyalah melalui percaya kepada Isa Al-masih sebagai Tuhan dan Juru Selamat, dan bukan dengan melakukan perbuatan baik apapun.

Orang kaya dalam kisah ini mengenal Isa Al-Masih sebagai guru yang baik, dia banyak mendengarkan ajaran Isa Al-Masih. Namun walau begitu, dia masih tetap tidak mengerti, dan tetap menyangka bahwa keselamatan itu bisa didapati dengan berbuat baik.

Oleh karena itu, untuk meluruskan kembali cara berpikirnya yang salah, dan untuk membuat fokus kembali kepada Isa Al-Masih sebagai satu-satunya Jalan Keselamatan, dan tidak bisa melalui perbuatan baik, maka Isa Al-Masih kembali menyadarkan orang kaya ini bahwa diri-Nya adalah Tuhan, dan hanya melalui Tuhan yang baik-lah, keselamatan itu bisa dimiliki oleh setiap orang.

Sungguhkah agama Yahudi mengatakan bahwa Allah memiliki anak? Bisakah Saudara menunjukkan kepada kami ayat dalam Kitab Suci Yahudi yang mengatakan hal demikian ataukah ini justru merupakan kesalahan kitab Saudara?
~
CA
# siddik 2010-12-22 17:54
~
Dr. W Graham Scroggie dari Moody Bible Institute, Chicago, adalah salah seorang penginjil yang paling dihormati di dunia, ia menjawab pertanyaan, "Apakah Injil Merupakan Firman Tuhan?" (juga judul bukunya), di bawah judul: Bersifat Manusia, Juga Bersifat Ketuhanan, dikatakan pada halaman 17:

"Benar, Injil adalah bersifat manusia, meski beberapa orang yang tidak berdasarkan pengetahuan, telah menging-kari hal ini. Kitab-kitab itu telah melalui pikiran manusia, ditulis dalam bahasa manusia, dengan tangan manusia, dan mengandung gaya karakteristik manusia."
# Staff Isa dan Islam 2011-02-10 00:53
~
Kami mengucapkan terima kasih kepada Saudara Siddik yang telah memberikan masukan yang bagus.

Hal ini adalah benar. Kami tidak pernah mengingkarinya.

Alkitab ditulis oleh orang-orang yang dianugerahi Allah dengan Roh-Nya, sehingga ia boleh menuliskan Firman Allah yang diwahyukan kepadanya dengan tanpa salah ataupun dengan makna yang melenceng. Walaupun dia menulis dengan tangan manusia, atau tangan itu digerakkan oleh manusia, tetapi sepenuhnya dalam kontrol dan kedaulatan Allah. Sehingga oleh sebab itu, Al-Kitab juga disebut sebagai firman Allah.
~
CA
# teddychadd 2011-03-01 16:33
*
Nabi dan lebih dari nabi masih juga namanya nabi, Allah itu Esa (satu), tidak beranak dan tidak diperanakan.

Bagaimana mungkin secara akal dan logika yang sehat, seorang nabi disebut sebagai Tuhan?

Mohon penjelasan, terimakasih.
# Staff Isa dan Islam 2011-03-03 17:26
~
Saudara Teddychadd, adalah tidak benar bahwa Isa Al-Masih hanyalah seorang nabi. Isa Al-Masih jelas juga adalah Kalimatullah dan Rohullah.

Seorang presiden apakah boleh menjadi guru dan mengajar? Kalau begitu, apakah ia bukan lagi seorang presiden, melainkan ia hanya seorang guru sajakah?

Qs 112:1 "Qulhu Allahu ahad."
'Ahad' dikutip menjadi 'esa'. Ahad artinya kesatuan, atau satu yang menjadi bagian dari satu kesatuan/kumpulan.

Banyak sekali ayat yang memakai kata 'ahad', yang berarti 'esa' tersebut. Dan selalu berarti: satu, yang menjadi bagian dari satu kesatuan/kumpulan.

Satu contoh:
"Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, manusia yang paling loba kepada kehidupan, bahkan dari orang-orang musyrik. Masi ng-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu sekali-kali tidak akan menjauhkannya daripada siksa. Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan." (Q.S. 2:96). Dipakai kata 'ahad' yang berarti satu-satu / tiap-tiap orang dari kumpulan mereka (ahaduhum).
~
CA
# Desman H. Pardosi 2011-05-12 12:44
*
Terima kasih untuk penjelasannya. Saya sangat terbantu dengan adanya situs ini. Saya semakin percaya dengan agama yang sedang saya anut sekarang ini (Kristen).

Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita. Amin
# Staff Isa dan Islam 2011-06-04 00:26
~
Saudara Desman Pardosi, kami mengucapkan terima kasih buat tanggapan Saudara.

Marilah kita berdoa agar Tuhan senantiasa memberikan kekuatan bagi kita, di dalam menjalani setiap aktivitas kehidupan kita ini, dengan semakin taat dan hormat ada-Nya. Dan biarlah kita dapat memuliakan Allah senantiasa dan mampu menjalankan kehendak serta perintah-Nya dalam hidup kita.
~
CA
# max 2011-07-08 21:46
*
Saya sangat diberkati, terimakasih kepada admin website ini.

Bolehkah saya copy paste semua kenyataan ini?
# Staff Isa dan Islam 2011-07-14 10:36
~
Sdr. Max,

Kami mempersilahkan saudara untuk mengcopy paste setiap informasi yang saudara butuhkan dari website kami.

Dan semoga setiap informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi saudara.
~
SO
# atara kareba 2011-09-12 22:12
*
Diskusi ini memperkaya pemahaman saya akan Alkitab.

Terimakasih. Tuhan Yesus memberkati pelayananmu.
# Staff Isa dan Islam 2011-09-14 12:18
~
Saudara Atara Kareba,

Terimakasih atas apresiasi yang saudara berikan atas situs kami. Kami senang bila setiap informasi yang terdapat dalam situs ini dapat bermanfaat bagi saudara.

Tuhan memberkati!
~
SO
# adoen 2011-10-18 10:31
*
Berdasarkan apakah keyakinan anda bahwa Isa Al-Masih itu lebih dari sekedar Nabi bahkan Tuhan menurut anda?

Bukankah anda sudah mengetahui bahwa Isa Al-Masih dilahirkan dari rahim seorang wanita (Maryam), lalu apa pandangan anda melihat maryam?

Jika anaknya (Isa Al-Masih) adalah Tuhan maka ibuNya? Lalu siapa bapaknya? Mungkinkah Tuhan juga?

Bukankah semua sudah tahu bahwa Tuhan itu tidak beranak dan tidak diperanakkan.
Apakah tidak terlalu banyak adanya Tuhan, lalu Tuhan mana yang anda sembah?
# Staff Isa dan Islam 2011-11-11 13:50
~
Tentang Isa Al-Masih lebih dari sekedar nabi, bukan hanya keyakinan kami saja. Al-Quran pun memberi beberapa referensi bahwa Isa Al-Masih tidak sama dengan nabi lain. Hanya Isa Al-Masih yang merupakan Kalimat Allah yang disebut terkemuka di dunia dan di akhirat (Qs 3:45) Adakah manusia yang layak disebut terkemuka di dunia dan di akhirat selain Allah?

Hanya Isa Al-Masih yang disebut suci (19:19). Jelas sifat suci hanya ada pada Allah. Tidak ada manusia yang disebut suci termasuk nabi sekalipun.

Beberapa ayat di atas adalah sebagian kesaksian Al-Quran yang menyatakan bahwa Isa Al-Masih lebih dari sekedar nabi.

Saudara benar, Isa Al-Masih dilahirkan oleh seorang perawan bernama Maryam. Maryam karena ketaatannya telah dipilih Allah untuk melahirkan Kalimat-Nya, yaitu Isa Al-Masih. Namun kami memandangnya tidak lebih dari seorang ibu yang telah melahirkan seorang anak. Orang Kristen tidak pernah mengangkat Maryam sebagai Tuhan atau menuhankan dia seperti pandangan sebagian dari orang Islam.

Lebih lanjut mengenai Pribadi Isa Al-Masih, silakan saudara klik pada url ini: http://tinyurl.com/4xhnjyf.
~
SO
# patris 2012-01-03 15:38
*
Saya juga terbantu dengan adanya situs ini. Penginjilan yang saya lakukan semuanya, saya arahkan semua penanya ke situs ini.

Terimakasih. Tuhan Yesus memberkati kita semua.
# Staff Isa dan Islam 2012-01-06 15:01
~
Melalui website ini, kami berusaha memperkenalkan siapakah Isa Al-Masih itu. Kami berniat menolong umat beragama untuk memahami apa yang dikatakan dalam Alkitab dan Al-Quran mengenai Isa Al-Masih. Karena itu, artikel-artikae l dalam website ini selalu difokuskan untuk memperkenalkan Juruselamat dunia yaitu Isa Al-Masih.

Oleh sebab itu kami ber syukur, kalau artikel yang terdapat dalam situs ini bermanfaat bagi pelayanan saudara . Dan sebagai hamba , marilah kita melayani untuk hormat dan kemulyaan Tuhan .
Kiranya Allah senantiasa memerikan berkah-Nya bagi saudara.
~
SL
# yakub 2012-01-25 11:17
*
Saya sangat diberkati dengan website ini. Terimakasih kepada admin dan minta ijin untuk saya bagi link dan copy paste semua artikelnya.
# Staff Isa dan Islam 2012-02-03 11:22
~
Saudara Yakub,

Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang telah saudara berikan atas situs kami. Puji Tuhan, kami dapat memberkati saudara melalui artikel-artikel yang kami sajikan dalam website ini.

Kami mengijinkan saudara untuk membagikan link ataupun mengcopy artikel yang saudara perlukan. Kiranya artikel-artikel tersebut dapat juga memberkati saudara-saudara kita yang lain.
~
SO
# Bobby 2012-03-07 16:21
*
Alhamdulialah saya diberkati oleh website ini, semakin jelas pendalaman saya tentang Al-Quran. Memang benar Muhamad adalah manusia biasa, tapi Isa mempunyai keulungan yang luar biasa.
# Staff Isa dan Islam 2012-03-09 19:58
~
Saudara Bobby,

Terimakasih untuk apresiasi yang telah saudara berikan atas situs kami.

Saudara benar, Isa Al-Masih tidaklah sama seperti manusia lain. Dia adalah Kalimat Allah yang menjelma menjadi manusia (Qs 3:45). Dia juga disebut sebagai Imam Mahdi yang akan menghakimi seluruh manusia pada akhir zaman.

Sedangkan Injil sendiri mengatakan bahwa Dia adalah Jalan, Kebenaran, dan Hidup. “Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).
~
SO
# barraya 2012-05-14 00:52
*
Yesus diangkat menjadi Tuhan oleh raja Yunani, setelah 300 tahun Dia meninggal. Bacalah sejarah!
# Staff Isa dan Islam 2012-05-21 12:32
~
Saudara Barraya,

Sejarah manakah yang mengatakan bahwa Yesus diangkat menjadi Tuhan oleh raja Yunani?

Yesus tidak pernah diangkat menjadi Tuhan oleh siapapun. Siapakah manusia hingga dia layak mengangkat manusia lain menjadi Tuhan baginya?

Yesus adalah Tuhan sebelum raja Yunani ada. Bahkan jauh sebelum dunia ada. Yesus adalah Alfa dan Omega. Dia tidak berawal dan tidak berakhir.

Perhatikanlah pernyataan Yesus berikut ini: “Aku [Yesus] adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir” (Injil, Kitab Wahyu 22:13).
~
SO
# george 2012-06-22 19:36
*
Hallelujah!
# louis 2012-07-11 02:19
*
Saudara staff,

Tuhan memberkati kamu sekalian.Jika kita pergi Malaysia, mesti kita bertanya kepada orang-orang Malaysia sebab mereka lebih tahu keadaan dan jalan di negara tersebut. Yesus berasal dari surga jadi saya yakin tidak akan sesat.

Jika kita tanya orang yang bukan berasal dari surga tentu jawabnya, mungkin atau insyallah. Janganlah anggap terbesar tapi tiada kepastian. Sudah lama mati kok masih didoakan. Itu syirik! Sudah mati itu akan urusan apa hukum jika berurusan dengan orang mati?
# Staff Isa dan Islam 2012-07-11 12:30
~
Saudara Louis,

Terimakasih untuk komentar saudara, dan kami doakan juga kiranya Tuhan selalu memberkati saudara.

Kami setuju dengan pendapat saudara. Memang kita harus bertanya pada orang yang tahu jalan, bukan pada orang yang tidak tahu apa lagi belum pernah ke tempat yang akan kita tuju.

Itulah sebabnya Isa Al-Masih berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).
~
SO
# iman 2012-10-13 23:36
*
Jika dikatakan Yesus adalah Tuhan, tapi mengapa Yesus wafat sementara yang namanya Tuhan itu adalah kekal dan tidak mati.
# Staff Isa dan Islam 2012-10-17 07:28
~
Saudara Iman benar, Tuhan itu adalah kekal. Karena Dia kekal sangat mustahil Dia bisa mati.

Baik Al-Quran dan Injil mengajarkan bahwa Isa Al-Masih adalah "Kalimat Allah yang datang ke dunia" (Qs 3:45). Perhatikanlah ayat ini: “Pada mulanya adalah Firman (Kalam, Kalimat); firman itu adalah Allah. . . . Segala sesuatu dijadikan oleh Dia . . . Firman itu telah menjadi manusia” (Injil, Rasul Yohanes 1:1, 3, 14).

Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah (sifatnya kekal) yang dibungkus dalam daging (sifatnya tidak kekal). Dan ketika Isa Al-Masih disalib, dan wafat, maka yang wafat adalah tubuh manusia Isa. Bukan Isa sebagai Kalimat Allah yang sifatnya adalah kekal.

Mengapa Kalimat Allah yang disebut Isa Al-Masih harus datang ke dunia dan wafat di kayu salib? Inilah jawabannya: “Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus [Al-Masih] telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa” (Injil, Surat Roma 5:8).

Kematian Kalimat Allah di kayu salib bukan karena Dia bersalah. Kematian-Nya untuk mendamaikan manusia dengan Allah. Agar manusia mendapatkan kembali Kemuliaan Allah.

Untuk lebih jelasnya, silakan saudara membaca penjelasan kami pada link ini: http://tinyurl.com/75cc5qb.
~
SO
# August Zie 2012-12-22 15:51
*
Jika Anda menyakini Yesus itu adalah Tuhan, artinya tidak ada lagi Tuhan di atas Tuhan.

Jadi, tolong anda jelaskan arti kata maksud dari ayat Yohanes 5:30 "Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku"
# Staff Isa dan Islam 2013-01-08 12:35
~
Yesus akan menjalankan tugas terbesar ketika Dia menghakimi dunia. Sadar akan otoritas yang diberikan kepada-Nya, Yesus merendahkan diri dengan berkata seperti pada ayat yang saudara kutip di atas. Dia secara konsisten memberikan segala hormat kepada Allah Bapa. Yesus ingin melakukan kehendak Allah Bapa baik dalam perkataan maupun perbuatan.

Akibatnya, Yesus bersedia mati di atas kayu salib untuk membebaskan manusia dari hukuman dosa kita, sebagaimana yang tertulis dalam Kitab Injil, "Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi" (Injil, Rasul Lukas 22:42).

Sekali lagi ayat ini menjelaskan bagaimana Yesus menghormati Allah Bapa dengan menyerahkan semua sesuai kehendak dan rencana Allah Bapa.
~
SO
# jiwa berdosa 2013-01-26 10:54
*
Tuhan aku percaya Engkau.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-15 08:54
~
Saudara, terimakasih atas komentar saudara yang singkat. Memang sudah selayaknyalah demikian, bahwa kita harus mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

"Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” (Kitab Nabi Yeremia 17:5; 7).
~
SO
# Bang Zoel 2013-02-07 17:35
*
Apa yang dikatakan pembicara di dalam video di atas sepertinya seolah-seolah benar, padahal dia tidak mengetahui karena berbicara asal menurut tafsirannya saja. Kenapa di dalam Al-Quran lebih banyak menceritakan Nabi Isa (Yesus)? Supaya para ahli kitab (Kristen) yang telah menyimpangkan kebenaran tentang Yesus menjadi faham bahwa sebenarnya Yesus tidak mati disalib. Yesus tidak pernah menyatakan diri-Nya Tuhan yang wajib disembah kecuali Bapa-Nya, yaitu Allah.

Dan ajaran-ajaran Yesus (Isa) lebih banyak diamalkan oleh orang Islam, karena Yesus lahir bukan dibaptis tapi disunat. Jadi bila orang Kristiani mau sadar dan kritis dengan Alkitab bahwa dengan masuk Islam sekali pun mereka (Kristiani) tidak meninggalkan Yesus. Tapi bagi orang Islam yang pindah agama ke Kristen, maka dia selain meninggalkan Nabi Muhammad juga tidak menjalankan ajaran Yesus dengan benar.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-18 19:39
~
Saudara bang Zoel,

Kami sangat yakin kesaksian dalam video tersebut benar adanya. Bukan sekedar tafsiran beliau tetapi Allah yang memberikan hidayah padanya.

Kenyataannya di dalam Al-Quran ada banyak kisah tentang Isa Al-Masih namun pengkajian mengenai Isa Al-Masih dalam pengajian-penga jian atau ceramah-ceramah Islam hampir tidak ada.

Contohnya riwayat Isa Al-Masih dalam Qs 3:45. Tidak banyak dari sekian banyak umat Islam yang tahu isi apalagi memahami makna ayat ini. Umat Islam tidak percaya jika Isa Al-Masih-lah yang terkemuka di dunia dan akhirat seperti dinyatakan dalam ayat tersebut.

Dari pada menuduh bahwa Injil sudah dirubah oleh pemeluk Injil lebih baik jika umat Islam mau membaca Taurat, Zabur dan Injil untuk membuktikannya. Jika saudara tertarik dengan topik ini klik http://tinyurl.com/6uh4jag
~
NN
# hakkuallah 2013-02-13 10:46
*
Staf Isa dan Islam,

Saya hanya meluruskan saja. Anda sendiri sudah tahu bahwa Nabi Muhammad seorang ummi (tidak bisa membaca dan tidak bisa menulis).

Orang-orang Kristen menuduh bahwa Al-Quran ini adalah ciptaan Muhammad, mana mungkin Nabi Muhammad membuatnya. Kalau bukan membuatnya siapa yang membuatnya? Tentu saja Allah yang membuatnya. Di dalam Al-Quran sudah dijelaskan bahwa Allah memilih Nabi Muhammad sebagai seorang ummi. Tidak masuk akal jika Nabi Muhammad membuat Al-Quran, dia tidak pernah belajar dari siapapun. Tapi dia langsung dididik oleh Allah.
# Staff Isa dan Islam 2013-02-18 20:38
~
Saudara Hakkuallah,

Ada banyak bukti bahwa nabi saudara tidak buta huruf.

Pertama, peristiwa yang terjadi di atas tempat tidur sebelum dia meninggal menguatkan bahwa nabi saudara melek huruf. Menyadari bahwa dia akan mati, maka dia memberi isyarat kepada Aisyah, istrinya untuk membawa sesuatu dimana dia akan menuliskan nama penggantinya, tetapi dia terlalu lemah untuk melakukannya.

Kedua, dia bekerja bertahun-tahun sebagai pedagang khafilah unta, yang tentu harus mengerti membaca, menulis dan ilmu hitung sebab dia melewati Damaskus dan kota lainnya.

Ketiga, di Gunung Sinai terdapat biara yang menghormati Muhammad, sebab pada tahun 632 Muhammad memberikan jaminan kebebasan para rahib dan biaranya untuk melakukan peribadatannya. Di biara itu disimpan dokumen perjanjian dari tangan Muhammad sendiri.

Dan yang paling penting yaitu perjanjian Muhammad dengan orang Mekah yang ditanda-tangani nya. Bahkan dia menuliskan sendiri namanya dalam perjanjian tersebut. Dan masih ada kebenaran-keben aran lain yang mengungkapkan bahwa Muhammad sebenarnya dapat baca tulis.
~
NN
# Staff Isa dan Islam 2013-02-20 11:05
~
Saudara Hakkullah,

Terimakasih karena saudara salah satu pengunjung yang setia memberi komentar pada setiap artikel yang saudara baca. Bila tidak keberatan, kiranya dalam memberi komentar saudara dapat memperhatikan beberapa hal yang di bawah ini:

Pedoman wajib untuk memasukkan komentar:
1. Tidak boleh memakai lebih dari satu kolom komentar.
2. Pertanyaan/masu kan harus berhubungan dengan uraian diatas.
3. Sebaiknya satu atau dua pertanyaan dalam satu kolom komentar.
4. Hanya menggunakan bahasa Indonesia yang umum dan dimengerti semua orang.
5. Tidak memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh, tdk, dlsbgnya.
6. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
7. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Untuk pertanyaan/masu kan yang majemuk, silakan mengirim email ke: . Kiranya petunjuk-petunj uk di atas dapat kita perhatikan.
~
SO
# Sihar 2013-04-17 00:40
*
To: Saudara Maria,

Anda marah karena anda memang tidak mengerti. Tetapi di dalam ketidak mengertian anda, anda kembali menghujat nabi Anda bukan? Sedangkan Muhammad sendiri mengakui tentang Ke Illahian Yesus. Dan Muhammad sendiri juga manusia yang menjalani keadaan (tubuh) manusia. Sedangkan ia juga masih masih kamu doakan agar diberi Keselamatan.

Sedangkan Yesus menjanjikan keselamatan bagi setiap orang yang percaya.

Dan apakah yang kamu doakan itu sama dengan kami?
# wilden 2013-05-06 13:29
*
Bagi saya, semua para nabi dan rasul membawa kabar dan mengajak manusia dan jin untuk menyembah Allah, itulah ajaran lurus para nabi dan rasul termasuk nabi Isa AS.

Nabi Isa disunat dan mengharamkan babi, saya pun disunat dan tidak makan babi. Nabi Isa sujud berdoa kepada Allah sayapun sujud dan berdoa kepada Allah, Nabi Isa mengajarkan menaburkan kasih, saya pun berzakat, dan insya Allah menyantuni anak yatim piatu, dan orang miskin. Semua itu sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

Karena saya merasa rentan sekali terhadap godaan setan, maka saya berdoa kepada Allah untuk selalu ditunjukan jalan yang lurus yaitu jalan para nabi dan rasul dalam menghadapi setiap masalah dunia bukan jalan setan yang mengecoh dan menipu yang akhirnya menjerumuskan ke neraka. Bagi saya tidak akan pernah menyembah yang kalian sembah.
# Staff Isa dan Islam 2013-05-11 09:34
~
Saudara Wilden,

Tetapi tidak ada satu nabipun yang menjamin keselamatan umat manusia kecuali Isa Al-Masih. Boleh-boleh saja saudara berbeda dengan kami tetapi saudara harus mengerti dan mempelajari dengan benar bahwa Muhammad tidak menyelamatkan saudara. Sebab beliau pun masih ragu dengan keadaanya kelak.

Qs 46:9. Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan."

Sedangkan Isa Al-Masih berkata “Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12).
~
NN
# susilo 2013-05-07 23:59
*
Puji Tuhan, aku sangat tertolong dengan artikel ini. Sungguh luar biasa dan ajaibnya Isa Al-Masih Juruselamatku. GBU
# samuel 2013-06-03 19:16
*
Terimakasih atas adanya penyabaran ini. Karena melalui ini menjadi alat menangkan banyak jiwa. Amin.
# heru s 2013-10-06 03:29
*
"Tujuan utama kami bukanlah perbandingan agama. Kami memperdengarkan Firman Allah melalui wahyu yang telah Allah berikan kepada manusia, yakni Taurat, Zabur, Kitab Nabi-Nabi, dan Injil."

Untuk tujuan tersebut di atas, mengapa admin mengutip Al-Quran sebagai telaah ("perbandingan" ) melalui penafsiran sendiri, mengingat dalam Injil tidak ada nubuat bagi Muhammad (tidak diakui).

Sekedar saran kalau tujuannya bukan untuk perbandingan agama, tidak perlu mengutip dari yang lain, biar tidak paradox (kitabnya dikutip sedang yg punya kitab tidak diakui).
# Staff Isa dan Islam 2013-10-11 12:11
~
Saudara Heru S,

Karena kasih kami berbagi dengan saudara-saudara Islam. Dalam kitab mereka banyak kisah yang terambil dari Alkitab dan kami mau berbagi Firman, maka dengan cara itulah komunikasi terjembatani. Dan tidak sekarang saja terjadi perjumpaan Alkitab dengan Al-Quran.

Muhammad yang pertama kali memulai dengan mengkisahkan ulang riwayat para nabi dalam Alkitab ke dalam kitabnya, Al-Quran. Dan pengikut Isa Al-Masih yang mewarisi Alkitab berhak meluruskan atau meneguhkannya. Pengikut Isa Al-Masih tidak pernah menemukan nubuatan mengenai Muhammad karena memang tidak ada. Dan bagian saudara adalah menyelidiki kembali kebenaran Allah, adanya di Islam atau Kristen.
~
NN
# yanto 2013-10-10 04:54
*
Masyaallah. Kebenaran hanya milik Allah. Manusia sekedar menjalankan perintah-Nya melalui utusan seorang nabi, dan kita sama-sama mengetahui hanyalah kepada Allah kita menyembah dan kita sama-sama tahu bahwa Muhammad adalah nabi akhir zaman yg menyempurnakan ajaran-ajaran nabi-nabi sebelumnya.

Jadi kesimpulanya siapa yang sebelumnya dan siapa yg terakhir, dan kita hidup dimasa yang mana? Masa Isa kah atau Muhammad? dalam Al-Quran sudah jelas dituliskan bahwa innadina 'indallahi Islam yang artinya sesungguhnya agama yang paling benar dihadapan Allah hanyalah Islam.

Saya menyarankan saja kepada yang mempunyai web ini, saya akui saudara menguasai Alkitab, tetapi saudara belum mengerti betul isi dan makna yang benar di dalam Al-Quran, jadi janganlah membandingkan antara Islam dan Kristen, karena semua agama mengajarkan kebaikan, melaui kitab yang dibawa utusan-Nya (nabi), buktinya di akhirat nanti.
# Staff Isa dan Islam 2013-10-11 12:28
~
Saudara Yanto,

Kebenaran Allah yang mana yang saudara maksudkan. Al-Quran dan Alkitab membuktikan bahwa kebenaran Allah hanya satu yaitu dalam Allah yang telah menjadi manusia yaitu Isa Al-Masih bagi keselamatan manusia. Isa Al-Masih menjamin dan membuktikan secara nyata keilahian dan otoritasnya terhadap dunia dan akhirat.

Sedangkan Muhammad, ia tidak menjamin apapun bagi pengikutnya dan sama sekali tidak dapat membuktikan kuasa dalam dunia apalagi otoritas dalam dunia dan akhirat. Saudara percaya hanya karena suatu pengakuan yang juga tidak dapat dibuktikan kebenarannya yaitu Muhammad nabi terakhir, Muhammad penyempurna. Lagipula, sekalipun umat Muhammad sangat yakin Muhammad adalah nabi terakhir itu tidak merubah keadaan umat Islam seperti manusia berdosa lainya yang menantikan penghakiman dan penghukuman kekal dari Allah.
~
NN
# Setya 2013-10-29 19:55
~
Sejak kapan Yesus itu dipertuhankan? Kalau Dia Tuhan, apakah Dia pernah menyampaikan kepada umat-Nya tentang kapan hari kiamat itu akan datang? Sekarang, besok, atau mungkin lusa, atau kapan? Kalau Dia Tuhan, apakah dunia dan alam semesta ini diciptakan oleh-Nya? Manusia menyembah seorang manusia biasa yang sama seperti kita apakah itu hal yang logis?

Nabi-nabi sebelumnya saja mempercayai Allah Itu satu, mengapa masih ada manusia yang memper-allahkan selain Allah itu sendiri.
# Staff Isa dan Islam 2014-04-06 21:07
~
Salam Sdr. Setya,

Umat Nasrani tidak pernah menuhankan siapapun termasuk Isa Al-Masih. Bukankah Al-Quran sendiri yang mengatakan bahwa Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah (Qs 3:45). Apakah saudara masih meragukan kesaksian yang dituliskan dalam AL-Quran?

Jika Al-Quran saja mengakui bahwa Isa Al-Masih adalah Tuhan, mengapa umat Islam masih berkelit? Bukankah ceramah yang kita dengarkan membuktikan semuanya dengan fakta-fakta yang ada?

Kiranya saudara mendapat hidayah ketika mendengar ceramah ini.
~
Salma
# wiwiek 2014-02-12 20:01
~
Mendengar suara orang yang ada di video itu tidak membawa rasa damai. Bagaimana akan percaya kepada agama yang tidak membawa kedamaian?
# Staff Isa dan Islam 2014-04-06 21:11
~
Salam Sdr. Wiwiek,

Kami sangat maklum dengan pernyataan saudara. Ada banyak orang yang berwajah malaikat tetapi berprilaku tidak mencerminkan orang beragama? Bukankah sering kita saksikan pemuka-pemuka agama yang memiliki karakter tidak bermoral? Manakah yang saudara pilih, perbuatan yang benar atau suara yang indah merdu, tetapi karakter tidak benar?
~
Salma
# widodo 2014-02-12 20:17
~
"Maka pada hari ini telah kami sempurnakan bagimu agamamu". Agama Islam diletakkan oleh Tuhan itu sendiri. Ka'bah diletakkan oleh Tuhan sendiri sebagai kiblat melalui Ibrahim. Umat Kristen menciptakan agama dan kiblatnya sendiri.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-21 12:29
~
Saudara Widodo,

Kami cukup heran dengan kutipan ayat itu. Allah adalah Allah yang universal, milik semua ciptaan-Nya. Bila Allah menetapkan sebuah agama, maka Allah tidak bersifat tidak universal. Dan uniknya, sejak zaman Adam hingga Isa Al-Masih, tidak pernah kitab suci maupun para nabi berbicara tentang agama, kecuali nabi saudara. Tentu ini menjadi pertanyaan, bukan? Benarkah Islam adalah agama yang berasal dari Allah?
~
Solihin
# shacidiva 2014-02-15 22:47
~
Isi Al-Quran itu hanyalah pertentangan dengan ajaran Kristen. Bagaimana mungkin Al-Quran lebih mengetahui soal Alkitab yang sudah ada jauh sebelum Al-Quran. Jelas itu hasil karangan manusia. Pertama karena tidak ada saksinya sama sekali, hanya katanya dan katanya saja. Alkitab itu tidak mungkin bisa salah karena ada Perjanian Lama dan Perjanjian Baru yang saling melengkapi.

Seperti dua sisi mata uang. Umat Islam menjiplak syariat agama Yahudi yang baru berupa gambaran/kiasan , yang selanjutnya digenapi oleh Allah yang berinkarnasi dalam rupa manusia.
# ibnu f 2014-02-25 21:27
~
Saya rasa yang membuat web ini bukan orang Kristen asli sejak lahir, karena Al-Quran pun bisa dikuasai. Sangat berani. Terimakasih. Tuhan memberkati.
# Abdullah 2014-02-28 15:00
~
Kepada Saudara Pengasuh Website ini,

Karena saudara telah menyinggung salah satu surat Al-Quran (surat Maryam :19). Silakan saudara juga menelaah ayat 30 dari surat yang sama, kemudian silakan saudara renungkan secara dalam isinya. Ayat ini secara "loud and clear" menegaskan siapa sosok Isa sesungguhnya? Bunyi ayat tersebut adalah sebagai berikut: "Berkata Isa: 'Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi'."
# Staff Isa dan Islam 2014-06-21 12:42
~
Saudara Abdullah,

Kami senang saudara memberikan referensi ayat lain. Mari kita teliti dan gali ayat itu. Kepada dan kapan Isa Al-Masih berkata seperti itu? Bukankah kemunculan Al-Quran baru enam abad kemudian dimana Isa Al-Masih tidak ada di dunia ini lagi? Lagi pula, Allah tidak pernah memberikan kitab Injil. Sebab Injil adalah kabar keselamatan dalam Isa Al-Masih. Tentu ini rancu, bukan? Bagaimana menurut saudara?
~
Solihin
# shacidiva 2014-03-09 10:40
~
Alkitab di rekayasa menjadi Al-Quran Qs 43:4, untuk menggagalkan rencana penyelamatan Allah. Jadi, melalui Al-Quran kita menyaksikan bagaimana usaha jin (Jibril) melawan rencana penyelamatan Allah (Abraham, Ishak, dan Yakub). Dari kelakuan dan perbuatan mereka nyata sekali hasutan setan.
# pejuang umat 2014-03-09 20:35
~
Untuk Staf,

Kalau anda membuka diskusi ini untuk mencari jalan kebenaran anda harus di pihak netral sebab kalau saya lihat dari komentar yang sudah-sudah anda egois tapi itu wajar karena anda stafnya dan anda Kristen. Jadi, percuma sebesar apa pun orang Muslim beritahu kebenaran, pasti anda bantah lebih-lebih anda operatornya. Tapi kalau anda mau mencari domba yang sesat, jangan di sini cari saja di tempat orang ternak domba.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-21 12:53
~
Saudara Pejuang Umat,

Terimakasih saudara atas saran saudara. Kami selalu berusaha untuk menjadi penengah. Tetapi suatu pendapat yang tidak benar, baik dari Islam maupun dari Kristen, tentu akan kami respon. Maaf, dengan ketidaknyamanan ini. Tetapi kami berusaha untuk membagikan pemahaman yang kami miliki kepada semua orang. Terimakasih.
~
Solihin
# widodo 2014-03-25 20:47
~
Jujur saja. Alkitab itu ayat-ayatnya banyak yang merupakan ayat "bodong" (tidak jelas makna, teks, dan konteksnya). Salah satu contoh adalah ayat yang berbunyi "Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air". Apa makna ayat ini? Bukti bahwa Alkitab adalah firman Tuhan yang telah banyak dipalsukan.
# Staff Isa dan Islam 2014-06-21 12:57
~
Saudara Widodo,

Kami memiliki artikel yang membahas hal itu. Kiranya saudara dapat mengunjunginya dan dapat berdiskusi di sana. Tentu akan sangat menyenangkan diskusi sesuai dengan topik. Karena itu, silakan klik http://tinyurl.com/dygnn2j
~
Solihin
# timotiuspuguh 2014-03-27 00:16
~
Luar biasa! Terimakasih admin. Dengan membaca artikel-artikel yang saudara bagikan, ini menguatkan iman percaya saya kepada Tuhan Yesus (Isa Al-Masih). Selamat bekerja di ladang Tuhan. JCBU.
# shacidiva 2014-03-28 15:00
~
Allah Islam ialah Tuhan negeri Mekah, sedangkan Allah Kristen ialah Tuhan Yesus. Kiblatnya juga beda, sorganya beda, tempatnya sementara sebelum kebangkitan juga beda. Ajarannya justru juga bertentangan di mana Al-Quran menyanggah semua keyakinan Kristen dan agama Yahudi. Melalui berbagai media pertentangan itu terus diberitakan sehingga menyulut sikap negatif umat Islam terhadap Kristen dan Yahudi. Itulah sumber kekacauan dimana-mana di dunia ini.
# usil 2014-04-06 19:27
~
Pertanyaan sederhana. Kalau memang Yesus itu firman Allah, kenapa dia harus lahir hina?
# Staff Isa dan Islam 2014-06-21 13:21
~
Saudara Usil,

Salah satu sifat Allah adalah rendah hati. Tentu dari-Nya kita dapat belajar kerendahan hati untuk mau meninggalkan singgasana-Nya dan menjadi manusia. Tidakkah ini contoh yang baik? Barangkali ini bertentangan dengan pikiran saudara, tetapi inilah kenyataannya. Allah memberikan teladan tentang kerendahan hati. Bagaimana dengan Allah dalam Al-Quran? Adakah contoh sifat rendah hati yang dicatat Al-Quran? Bagaimana saudara?
~
Solihin
# Santoso 2014-05-16 00:24
~
Shalom Saudara,

Saya di sini mau menyampaikan saja. Kita semua keturunan Adam dan Hawa. Nah, di situ kita mengakui juga Abraham juga. Kita, baik Katolik, Kristen, Islam satu keturunan di dalamnya. Baik Islam mengakui kalau Ibrahim mempunyai anak dari Hajar (budaknya) yang bernama Ismail yang pergi ke negeri Arab.

Dan dalam agama Katolik/Kristen kalau Abraham mempunyai anak Ishak dari Sarah (istri utama) yang mendiami Israel. Jadi, kita harus sama-sama menghargai. Ada orang yang berbicara soal kesaksian dia yang sudah terpanggil oleh Isa (Yesus), seharusnya didukung, karena di Al-Quran sendiri sudah ditulis (Al Imran 3:45). Hazrat Isa yang paling berkuasa dan terkemuka di dunia dan di akhirat. Hasrat Isa adalah petunjuk kepada jalan yang lurus.

Semoga bermanfaat.
# Staff Isa dan Islam 2014-08-07 23:07
~
Saudara Santoso,

Terimakasih untuk komentar saudara yang baik sekali. Kiranya hal ini bermanfaat bagi saudara-saudara Muslim.
~
Solihin
# gic 2014-08-05 20:22
~
To: Ulung,

Anda belum mengenal siapa alif la mim dan apa itu aliif laamiim.
isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com