Ikuti Isa dan Islam di Facebook Ikuti Isa dan Islam di Tweeter

Video Menarik Tentang Isa, Putra Maryam

film-isaSaat ini saya tinggal di kota kecil. Walau kota ini sangat kecil, tetapi di sini juga terdapat bioskop. Sayangnya, saya tidak menemukan perpustakaan di kota ini, bahkan toko buku saja tidak tersedia. Sehingga, bila saya ingin membeli buku, saya harus pergi ke kota yang lebih besar.

Walau tidak semua, tapi umumnya orang lebih suka menonton sebuah film/cerita dibanding harus membaca buku. Lihatlah, di kota-kota besar kita bisa menemukan beberapa bioskop, tetapi tidak dengan perpustakaan. Hal ini membuktikan bahwa orang lebih suka menonton film di bioskop daripada berlama-lama di perpustakaan membaca buku.

Video: Kisah Al-Masih, Putra Maryam

Di bawah ini kami memberi ringkasan dari video tentang “Kisah Al-Masih, Putra Maryam.” Diambil dari sebuah film yang diproduksi oleh Create International, sebuah lembaga yang memproduksi film-film rohani. Film ini berdurasi 127 menit.

Selain dalam bahasa Indonesia, film ini juga tersedia dalam bahasa: Aceh, Minangkabau, Komering, Madura, Sunda, Bali, dan beberapa bahasa daerah lainnya. Juga tersedia dalam bahasa nasional dari berbagai bangsa. Seperti: Malaysia, Urdu, Mongol, dan berbagai bahasa dari bangsa lain.

Awal Kejatuhan Manusia Dalam Dosa

Ketika Allah menciptakan manusia, awalnya hubungan Allah dengan manusia baik. Hingga suatu hari manusia tergoda oleh iblis untuk melanggar perintah Allah. Sejak saat itu hubungan manusia dengan Allah putus. Sebagai upah dosa yang dilakukan, manusia diusir dari Firdaus. Namun Allah tetap mengasihi manusia dan tidak ingin dipisahkan dari ciptaan-Nya.

Dalam kitab suci-Nya Allah menyatakan rencana-Nya untuk menyelamatkan manusia. Melalui para nabi-Nya, Allah menjanjikan satu Pribadi yang dapat membawa manusia kembali pada kemuliaan Allah. Diantara nubuat yang dicatat kitab suci adalah, “Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala” (Kitab Nabi Mikha 5:2)

“Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel” (Kitab Nabi Besar Yesaya 7:14).

Isa Al-Masih Menggenapi Nubuat Para Nabi

Lebih kurang lima ratus tahun kemudian, seorang wanita,  Siti Maryam, melahirkan bayi laki-laki. Dan bayi itu diberi nama Isa Al-Masih. Persis seperti yang disampaikan oleh malaikat Allah kepadanya. “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam . . . . . . ” (Qs 3:45).

Kelahiran Isa Al-Masih merupakan penggenapan dari nubuat yang telah disampaikan para nabi Allah sebelumnya. Selain itu, kedatangan-Nya adalah wujud kasih Allah kepada manusia melalui nubuat-nubuat yang dilakukan-Nya selama Dia tinggal di dunia. Seperti: “. . . menyembuhkan orang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak, mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) . . . ” (Qs 5:110).

Isa Al-Masih – Sang Juruselamat yang Dijanjikan Allah

Kehidupan Isa selama di dunia membuktikan bahwa sesungguhnya Dia adalah seseorang yang diberitakan para nabi. Isa Al-Masih adalah Kalimatullah yang dijanjikan Allah, yang akan menyelamatkan umat-Nya, membawa mereka kembali pada Allah dan menjanjikan suatu tempat dalam Kerajaan Allah yang kekal.

Isa Al-Masih telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan dosa. Dia juga bangkit mengalahkan kematian.  Semua ini sesuai dengan rencana Allah. Kehidupan Isa tidak hanya menggenapi tulisan para nabi, tapi juga meneguhkan kebenaran Buku Allah yang kudus. Ia datang untuk memberikan hidup yang berkelimpahan. Kehidupan, kematian dan kebangkitan-Nya memulihkan hubungan antara Allah dengan semua orang yang percaya kepada-Nya.

Inilah yang ditawarkan Isa kepada setiap orang “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku” (Injil, Kitab Wahyu 3:20).

Untuk melihat cerita lengkap dari ringkasan di atas, saudara dapat meng-unduh secara gratis pada tautan ini.

[Staf Isa dan Islam – Rindukah saudara menerima tawaran keselamatan Isa Al-Masih di atas? Artikel pada tautan ini dapat membantu saudara untuk meresponi panggilan-Nya.]

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari 3 pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir artikel. Kecuali beberapa artikel yang tidak memuat 3 pertanyaan fokus.
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com